Jumat, 11 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Video Hubungan Seks Gadis Dengan 24 Laki-laki Beredar di YouTube

Posted: 11 Jul 2014 04:17 AM PDT

Sebuah video seks yang sangat vulgar mengundang banyak perhatian warga Spanyol. Video itu menampilkan seorang gadis asal Inggris melakukan hubungan seks dengan 24 laki-laki yang diduga terjadi di resort Magaluf, Spanyol.

Yang mencengangkan, remaja itu disinyalir masih berusia 18 tahun. Laki-laki yang terlibat dalam video seks itu diduga berasal dari County Armagh, Irlandia Utara.

Gadis tersebut mau melakukan hubungan seks karena mengira dirinya akan mendapatkan liburan gratis. Tapi kenyataannya, ia cuma menerima koktail gratis.

Selanjutnya>>

Video Disebar ke YouTube

Kejadian ini sendiri terjadi setelah diadakannya acara minum gratis selama 8 jam yang diselenggarakan oleh perusahaan kontroversial Carnage Magaluf. Dua remaja asal Inggris menuduh, bahwa kejadian itu didalangi oleh Carnage Magaluf.

Paul Smith selaku ketua panitia dari acara ini menegaskan bahwa ia tidak harus bertanggung jawab dalam permasalahan ini, namun dirinya akan tetap berbicara dan meminta maaf kepada kedua orangtua gadis tersebut.

Dalam sebuah konferensi pers di salah satu bar di Magaluf, Smith sangat menyayangkan tindakan para remaja Irlandia Utara itu. "Video tersebut telah diposting di YouTube dan menyebar secara luas sejak minggu lalu," ujarnya kepada Daily Mail.

Selanjutnya>>

Resort Jadi Sepi Pengunjung

Atas kejadian itu, resort Magaluf menjadi sepi pengunjung karena wisatawan enggan bertandang ke sana. Untuk meningkatkan kembali reputasi Magaluf, pejabat setempat rela mengeluarkan dana promosi sebesar 400 ribu pounsterling atau sekitar Rp 7,9 miliar.

Dana itu dikeluarkan tak lain untuk membujuk wisatawan kembali berkunjung ke resort ini. Selain itu para pejabat setempat juga akan melakukan pertemuan dengan perwakilan Kedutaan Besar Inggris di Madrid guna membahas kampanye untuk membersihkan citra resort tersebut.

Dalam kampanye itu mereka akan fokus pada bar yang melanggar perizinan dan penyebaran minuman alkohol murah yang dapat meyebabkan timbulnya perilaku nakal wisatawan asing yang berkunjung di tempat hiburan.

Selanjutnya>>

Resort Harus Ditutup

Petugas Keamanan setempat mengatakan bahwa bar kerap dijadikan tempat untuk berhubungan seks dan itu umum terjadi. Dalam kasus ini, mereka menegaskan tidak ada tindakan kejahatan yang dilakukan sekelompok remaja tersebut.

Meski demikian, Margarita Najera yang dikenal sebagai mantan istri dari walikota Calvia, mengatakan bahwa resort Magaluf harus segera ditutup. Demikian seperti dikutip dari laman Mirror, Jumat (11/7/2014).

Zaskia Mecca Miris Korban di Palestina Banyak Bayi dan Wanita

Posted: 11 Jul 2014 04:15 AM PDT

Zaskia Adya Mecca mengaku miris dengan pembantaian yang terjadi di Jalur Gaza, Palestina. Bertambah miris karena kebanyakan korban nyawa adalah bayi dan kaum perempuan.

"Aku terima banyak broadcast message (BM) soal Gaza. Miris ya lihat kejadian di sana. Apalagi korban kebanyakan anak bayi dan perempuan," kata Zaskia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi di Gaza, istri Hanung Bramantyo itu tengah menggagas acara lelang pakaian. Uang hasil lelang itu nantinya akan disumbangkan untuk rakyat Palestina.

"Nanti ada acara lelang baju dan hasilnya untuk di Gaza," kata bintang sinetron Para Pencari Tuhan ini.

Sampai saat ini, Zaskia terus memantau perkembangan tentang informasi terbaru yang terjadi di Gaza. Melihat kondisi mengenaskan di Gaza, Zaskia mengaku beruntung hidup damai di Indonesia.

"Sampai tadi malam aku juga update. Melhiat berita kayak begitu membuat aku lebih bersyukur lagi," ujarnya.

Rupiah Melemah Pasca Pilpres, BI Anggap Wajar

Posted: 11 Jul 2014 04:09 AM PDT

Dua hari setelah pemilihan presiden (pilpres), nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) kembali melemah. Padahal beberapa hari sebelumnya, rupiah terus-menerus menunjukkan penguatan.

Menanggapinya, Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo menilai, pelemahan rupiah tersebut merupakan hal yang wajar terkait respon masyarakat terhadap hasil pilpres.

Agus juga menjelaskan meskipun terjadi perbedaan hasil hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei dan masing-masing capres mengklaim kemenangan, namun hal tersebut masih dalam tahapan terkendali.

"Secara umum tidak melihat ketegangan bahwa ada pelaku pasar yang profit taking itu sesuatu yang wajar, akan kembali normal dan upaya stabilitasi atau menjaga harus tetap dilakukan," kata Agus saat ditemui di Kompleks Bank Indonesia, Jumat (11/7/2014).

Apa yang terjadi dalam pilpres hingga saat ini dinilai Agus merupakan bagian dari bentuk demokrasi yang dilaksanakan di Indonesia. Pro dan kontra menjadi hal yang biasa terjadi, yang pasti secara keseluruhan Agus berpendapat semua berjalan damai dan aman.

"Pokoknya secara umum saya tidak melihat ketegangan itu, jadi jangan dipaksakan tegang lah," katanya.

Data valuta asing Bloomberg, Jumat (11/7/2014), rupiah dibuka melemah ke level Rp 11.605 per dolar AS dari penutupan sehari sebelumnya yang tercatat di level Rp 11.573 per dolar AS.

Sementara data kurs Jakarta Internasional Spot Dollar Rate (JISDOR) Bank Indonesia (BI) pada hari ini menunjukkan rupiah berada di level 11.549 per dolar AS, melemah jika dibanding dengan posisi sebelumnya yang tercatat Rp 11.549 per dolar AS. (Yas/Gdn)

Ramadhan Runaway 2015 Hadirkan Desain Terbaru Busana Muslim

Posted: 11 Jul 2014 04:08 AM PDT

Melihat tren busana muslim saat ini yang sudah mengalami perkembangan baik di dalam negeri maupun luar negeri, membuat Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) bekerjasama dengan Mall Kota Kasablanka mengadakan acara yang bertajuk Ramadhan Runaway 2015.

Acara yang digelar pada 9 Juli 2014 hingga 3 Agustus 2014 ini menghadirkan 64 desainer atau brand busana muslim dan bentukan busana Idul Fitri lainnya melalui pameran dagang, talk show, kompetisi dan fashion show.

"Pada acara kali ini, kami ingin para desainer dapat menampilkan karya terbarunya untuk di tahun 2015 walaupun kami mereka meluncurkannya di tahun 2014. Hal ini kami lakukan agar karya mereka dapat digunakan dalam jangka panjang. Bekerjasama dengan Kota Kasablanka untuk kedua kalinya membuat saya bahagia. Semoga di tahun depan kami dapat menghadirkan hal yang lebih baik lagi," ujar Taruna K. Kusmayadi, Ketua APPMI saat ditemui di Mall Kota Kasablanka Jumat (11/7/2014).

Beberapa nama besar pun ikut meramaikan acara ini di antaranya seperti Deden Siswanto, Jenahara, Dian Pelangi, Ida Royani, Sofie dan masih banyak lagi.

"Untuk kali ini saya akan mengeluarkan busana yang berbahan dasar dari kain yang berasal dari Pulau Rote. Permainan warna-warna khas Nusa Tenggara Timur akan menjadi dominasi dari karya saya kali ini," tutur Ida Royani.

Selama acara berlangsung, pengunjung akan dihibur dengan musik islami dari Sakinah Voice, Meet & Greet dengan Rachel Maryam, Talk Show dengan Rusty Tagor, dan lain sebagainya. (Cyn/Ars)

Allegri Pertimbangkan Latih Italia

Posted: 11 Jul 2014 04:05 AM PDT

Mantan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri sedang menunggu untuk memutuskan apakah ia akan mengambil tawaran untuk melatih Tim Nasional Italia atau tidak.

Pelatih berusia 46 tahun itu dipecat Milan pada Januari silam. Namun kini ia menjadi favorit pengganti Cesare Prandelli, yang membawa Italia terpuruk di Piala Dunia 2014 Brasil.

Allegri mengatakan, dirinya telah memiliki beberapa taktik yang cukup baik untuk meningkatkan prestasi Italia. Namun dia belum memutuskan langkah yang akan diambilnya.

"Ada banyak pelatih yang mampu meningkatkan prestasi Italia," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Apakah saya akan menerima tugas itu? Tak ada gunanya membahas sekarang karena mereka masih belum memutuskan siapa presiden baru Federasi Sepakbola Italia (FIGC)."

Mengenai final Piala Dunia antara Jerman dan Argentina, Allegri mengatakan, kedua tim telah melakukan perkembangan dan penampilan yang yang berbeda di Brasil.

"Jerman fokus pada sepak bola yang baik, sedangkan Argentina menyisihkan tontonan dengan kebobolan sangat sedikit dengan mengandalkan jagoan mereka Leo Messi, Gonzalo Higuain dan Angel di Maria," ucap Allegri.

Baca Juga:
Nyaris Lumpuh, Neymar Maafkan Zuniga
Neymar kepada Messi: Tolong Hancurkan Jerman!
Bintang Porno ini Ingin jadi Suster Pribadi Neymar

Adu Seksi Fans Argentina vs Jerman

Posted: 11 Jul 2014 04:00 AM PDT

Jerman dan Argentina akan bertemu di Final Piala Dunia 2014. Fans seksi pun pasti bermunculan (AFP Photo)

Penampilan Anak Will Smith untuk Majalah Vogue

Posted: 11 Jul 2014 04:00 AM PDT

Masih ingat gaya nyentrik anak perempuan aktor senior Will Smith? Remaja 13 tahun ini memang tampak lebih tua dari usianya. Pasalnya, Willow Smith telah kerap kali berdandan seperti orang dewasa. Baik itu model rambut, cara berpakaian dan mengenakan aksesoris, atau bahkan caranya berbicara. Majalah Vogue versi remaja atau kerap disebut Teen vogue ternyata memilih Willow untuk menjadi model dalam majalah ternama edisi Agustus 2014 mendatang.

Disini bukan hanya adik Jaden Smith ini saja, Willow juga akan ditemani seorang model lain bernama Sailor Brinkley Cook. Seperti dikutip, Eonline belum lama pada halaman majalah Willow dan Sailor menampilkan profil dua remaja itu. Mereka menunjukkan gaya eksentrik dengan kaus warna-warni.

Ada juga ketika Willow tampil dengan rambutnya yang disasak ke atas dengan ornamen bunga putih. Remaja ini terlihat sangat natural dengan baju yang diprint seperti lembaran koran. Dalam foto lain, rambut Willow terlihat pirang dengan model pixy.

"Gayaku adalah siapa aku sebenarnya setiap hari dan juga siapa aku yang selalu berubah dari waktu ke waktu," katanya kepada Teen Vogue. Begitulah ia menanggapi komentar orang yang menilai ia terlihat terlalu dewasa atau tidak sesuai dengan umurnya. 

Jika dilihat dalam foto di bawah ini, Gaya retro si remaja berkulit eksotis ini kembali nampak. Dengan warna kuning sebagai backgroundnya, Willow tampak sangat apik difoto. Foto sebelah kanan, ia difoto close-up dengan gayanya yang tak melihat kamera. Kacamata versi frame kotak menjadi salah satu yang paling menonjol.



(Ppt/Ade)

Tips Cegah Kejahatan di Jakarta ala Cynthia Ramlan

Posted: 11 Jul 2014 04:00 AM PDT

Kejahatan terhadap kaum hawa di Jakarta mengalami peningkatan. Perempuan diminta untuk lebih hati-hati dan pintar dalam menjaga keamanan diri sendiri. Artis peran, Cynthia Ramlan lebih memilih untuk pintar dalam bersikap dan membawa badan, di mana pun ia berada.

"Kalau aku sering ada feeling ketika berada di suatu tempat. Ketika merasa tidak nyaman, lebih jaga jarak," kata Cynthia saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis Jumat (11/7/2014)

Lebih lanjut adik kandung Olla Ramlan menuturkan, ia akan mengamati orang yang berada di sekitarnya, ketika hati kecilnya mulai merasa tidak nyaman berada di suatu tempat tertentu. "Aku akan memerhatikan orang-orang di sekitarku. Aku hapalin yang kira-kira mencurigakan. Kalau memang sudah tak sanggup, lebih baik beranjak dari tempat itu," kata Cynthia.

Satu yang pasti, penikmat buku Psikologis `Chicken Soup` menerangkan, sebagai perempuan, jangan pernah sekali pun memperlihatkan mimik ketakutan. Sekali memperlihatkan mimik itu, orang-orang yang ingin berniat jahat, akan semakin berani.

"Kalau kita tunjukkan bahwa kita berani bersikap, dia akan semakin ragu," kata Cynthia menerangkan.

Ustadz Menjawab: Apa Hukumnya Menelan Ludah Pada Siang Hari ?

Posted: 11 Jul 2014 03:55 AM PDT

Kita tahu semua bahwasanya makan dan minum adalah hal yang membatalkan puasa. Apapun yang masuk ke dalam lubang-lubang yang ada di dalam tubuh maka bisa membatalkan puasa kita. 

Namun bedanya, jika seseorang menelan ludah atau air liur secara tidak sengaja pada siang hari maka puasanya tidak batal karena itu terjadi secara alamiah. Tetapi, jika memang dengan sengaja mengumpulkan ludah atau air liurnya kemudian dengan sengaja ditelan, maka hal itu dapat membatalkan puasa.

Digugat Petani Tebu, Ini Penjelasan Mendag

Posted: 11 Jul 2014 03:54 AM PDT

Para petani tebu asal Kudus dan Pati, Jawa Tengah melayangkan gugatan kepada Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi ke Mahkamah Agung (MA). Gugatan ini terkait pembukaan keran impor gula dan penetapan harga gula yang dianggap terlalu rendah.

Menanggapi hal ini, Lutfi memberikan penjelasannya. Dia mengaku telah bertemu dengan para petani dan pemangku kepentingan dalam bidang gula.

Lutfi menyatakan memang ada pihak-pihak yang membawa masalah tersebut ke proses hukum, terutama yang menjalankan proses konstitusi.

Dia mengaku mengerti karena hal tersebut pada dasarnya merupakan hak seluruh warga negara sehingga dirinya tidak mempunyai kewenangan untuk menghentikan proses tersebut.

"Jadi saya tidak bisa menyetop dan tidak bisa meladeni itu kecuali dengan jalur formal di avenue atau di jalan jalan tersebut dan itu boleh. Tentunya saya sebagai yang bertanggungjawab  dari perdagangan ini harus menjalani itu sebagaimana dengan yang diamanatkan dalam Undang-Undang (UU) dan peraturan yang berlaku," ujarnya di Kantor Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jakarta Selatan, Jumat (11/7/2014).

Lutfi menjelaskan, ada dua permasalahan yang dijadikan persoalan dalam gugatan ini yaitu pertama, soal masalah impor gula krital putih (GKP) terutama yang dilakukan oleh Bulog sesuai dengan keputusan rapat koordinasi pada tingkat Kementerian Perekonomian pada Januari 2014 lalu.

"Jadi karena saya baru masuk (menjadi Menteri Perdagangan) pada Februari jadi menjalankan hal tersebut. Perintah impornya 328 ribu ton dan yang sudah terlaksana 22 ribu ton. Namun Karena saya melihat banyaknya gula di pasaran, Kemendag memutuskan utk menyetop proses tersebut. Jadi tidak ada lagi impor baru dari Bulog kecuali yang 22 ribu ton yang memang sudah dijalankan," lanjutnya.

Kedua, soal keputusan harga patokan petani (HPP) gula. Lutfi mengugkapkan bahwa keputusan tersebut bukan hanya diskresi dari Kemendag semata tetapi setelah berkoordinasi dan melakukan pemantauan bersama dengan Ketua Dewan Gula Nasional yaitu Kementerian Pertaninan.

"Kementan dan Kemendag setuju ketika rendemen itu 8,07 persen. Artinya harga patokan gula Rp 7.960 per kg. Jadi kami putuskan setelah menghitung  keuntungan petani lain-lain sebesar Rp 8.250. Jadi kalau ini memang dianggap tidak cocok dengan proses tersebut, silahkan saja. Itu bisa dikerjakan bersama-sama sebagai hak dan kewajiban warga negara," katanya.

Lutfi juga mengambil sikap akan menghentikan semua impor GKP hingga akhir tahun ini guna menstabilkan masalah harga gula di pasaran. Hal berdasarkan kajian dari pihaknya yang menyebutkan bahwa stok gula yang ada dilapangan melimpah.

"Saya janji bahwa saya akan ungkap semua itu sebelum berhenti di Oktober itu. Akan saya umumkan berapa impor untuk gula rafinasi, berapa realisasi daripada transaksi gula itu. Saya juga akan umumkan stok nasional daripada outlooknya berapa yang dibutuhkan. Gula Bulog yang sudah keluar ijinnya 328 ribu ton dan hanya realisasi 22 ribu ton setelah itu tidak akan ada lagi impor Bulog sepanjang 2014," ungkap dia.

Sedangkan untuk HPP gula, Lutfi menegaskan bahwa HPP tersebut tidak bisa direvisi. Menurutnya, pemintaan untuk merevisi HPP ini karena petani berpikir jika HPP tersebut dinaikkan maka harga jualnya juga akan ikut naik. Padahal pada kenyataannya tidak akan seperti itu.

Meskipun saat ini harga gula terus mengalami penurunan dan kenaikan HPP bukan menjadi solusi dari hal tersebut.

"Nah penyelesaian permasalahan itu bagaimana supaya terjadi supplydan demand yang jelas di permasalahan gula ini. Apa yang mesti dikerjakan yaitu semua pemangku gula harus transparan untuk menyelesaikan permasalahan itu," tandasnya. (Dny/Nrm)