Selasa, 22 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Intel dan SpeedUp Berduet Lahirkan Gadget Murah

Posted: 22 Jul 2014 05:09 AM PDT

‎SpeedUp kembali meluncurkan sebuah perangkat tablet yang menyasar kelas menengah. Produk anyar ini dibanderol tak sampai Rp 1 juta namun diklaim menyediakan performa yang mumpuni untuk berbagai kebutuhan.

Prosesor dual-core Intel ialah salah satu komponen utama yang ada di dalam tablet berharga miring bernama SpeedUp Pad Fun. Pembuat prosesor asal Amerika Serikat itu mengaku bahwa produk SpeedUp tersebut merupakan wujud komitmennya memasuki pasar gadget murah.

"Intel memang berkomitmen untuk masuk ke pasar gadget dengan harga terjangkau. Produk yang kita buat dengan SpeedUp merupakan wujud keseriusan kita menggarap pasar gadget terjangkau," kata Harry K. Nugraha, Director Channel Sales Intel Indonesia Corporation.

Petinggi Intel Indonesia itu juga memaparkan pihaknya sudah memasukkan SpeedUp sebagai mitra strategisnya. Kedua perusahaan telah berencana untuk membuat produk lain yang menggunakan prosesor Intel dengan harga terjangkau.

"Tablet SpeedUp ini adalah satu dari banyak produk yang dirancang dengan Intel. Kita berharap ke depan akan banyak lagi produk SpeedUp yang memakai prosesor Intel di dalamnya dengan harga terjangkau," tambah Harry.

Speedup Pad Fun telah tersedia secara eksklusif di retailer Electronic City seluruh Indonesia. Tablet ini memakai prosesor dual-core Intel yang dipadu RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal seluas 8 GB.

Anda Mudik Naik Motor? Perhatikan Sikap Berkendara Berikut

Posted: 22 Jul 2014 05:07 AM PDT

Untuk menyambangi kampung halaman, sepeda motor masih menjadi moda transportasi favorit bagi sebagian pemudik. Pastinya, semua ingin aman dan nyaman selama di perjalanan. Oleh sebab itu, ada baiknya aspek keselamatan berikut turut diperhatikan.

Selain kondisi sepeda motor yang prima, sikap berkendara juga menjadi aspek yang patut diperhatikan. Mengutip laman Ikatan Motor Indonesia (IMI), Selasa (22/7/2014) berikut beberapa sikap berkendara yang perlu diperhatikan.

Pertama, posisi duduk di atas sepeda motor. Badan harus lurus, pandangan ke depan serta rapatkan lutut. Jangan lupa biarkan tangan, kaki, dan punggung dalam kondisi rileks.

Kedua, jangan mengangkat kaki dan menumpangkannya ke tempat lain dengan alasan apa pun. Sebab, perilaku ini akan menyulitkan Anda ketika harus melakukan tindakan-tindakan cepat menghindari kecelakaan.

Sesekali, lakukan pengereman agar kaki atau tangan tetap siaga apabila melakukan pengereman saat kondisi mendesak.

Terakhir, janganlah membonceng lebih dari satu orang dan membawa barang berukuran terlalu besar, walaupun berbobot ringan. Sepeda motor dirancang untuk ditunggangi dua orang dan tidak memiliki fungsi sebagai alat angkut.

Gunakan sepeda motor sesuai dengan peruntukan. Melanggar penggunaan yang semestinya akan menimbulkan kerugian pada diri sendiri dan pengendara lain. Pastinya, selain membahayakan keselamatan jiwa, kendaraan akan cepat rusak.

Dorce Sayangkan Keluarga Tak Terbuka soal Kondisi Olga Syahputra

Posted: 22 Jul 2014 05:05 AM PDT

Lebih dari dua bulan Olga Syahputra dirawat di Rumah Sakit Mount Elizabeth di Singapura. Namun hingga kini, pihak keluarga masih bungkam mengenai kondisi Olga yang sesungguhnya.

Hal tersebut disayangkan sejumlah orang, termasuk salah seorang sahabat dekat Olga, Dorce Gamalama. Untuk menghindari berita miring, Dorce berharap keluarga jujur mengenai Olga.

"Inilah yang sangat saya sayangkan, kenapa pihak Olga tidak memberikan informasi mengenai penyakitnya," ungkap Dorce saat ditemui di di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (22/7/2014).

Bahkan Dorce sempat mendengar kabar tidak enak mengenai sahabatnya tersebut. "Selintingan saya dengar penyakitnya aneh, bahkan sampai jual rumah katanya," sambungnya.

Namun demikian Dorce berharap isu tersebut hanya isapan jempol semata. Karena ia masih melihat adik Olga, Billy Syahputra masih menggunakan mobil mewah. Walau pun Dorce sendiri tidak mengetahui apakah kendaraan yang digunakan oleh Billy milik Olga atau bukan.

"Sekarang saya hanya bisa berdoa saja supaya penyakitnya diangkat dan pihak Olga bisa cepat memberikan informasi kepada kita semua," kata Dorce.

Bisnis Properti Lancar, Intiland Bukukan Laba Rp 199,9 Miliar

Posted: 22 Jul 2014 05:04 AM PDT

PT Intiland Development Tbk, salah satu perusahaan pengembangan properti di Indonesia, membukukan laba bersih Rp 199,9 miliar pada semester I tahun 2014.

Direktur Pengelolaan Investasi dan Pengelolaan Modal Intiland, Archied Noto Pradono  mengatakan, laba yang mampu dibukukan tersebut meningkat sebanyak 42,3 persen dibanding periode yang sama tahun sebelumnya yang tercatat Rp 140,5 miliar.

"Kami berharap iklim usaha akan membaik di paro kedua tahun ini sehingga mampu mencapai proyeksi hasil kinerja yang ditargetkan," kata dia dalam keterangannya, Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Peningkatan laba tersebut ditopang oleh naiknya pendapatan dari seluruh segmen usaha seperti pengembangan superblok, hunian, kawasan industri, maupun investasi properti.

Berdasarkan laporan keuangan  semester I pendapatan usaha perseroan sebesar Rp 854,8 miliar atau meningkat 11,8 persen dibanding periode sebelumnya Rp 764,9 miliar. Laba usaha meningkat 14,2 persen menjadi Rp 286,2 miliar.

Ditinjau dari segmen usaha pengembangan super blok memberi kontribusi pendapatan sebesar Rp 302,82 miliar atau 35,4 persen. Lalu pengembangan kawasan bisnis sebesar Rp 241,1 miliar atau 28,2 persen.

Leni lanjut, untuk pengembangan hunian baik perumahan maupun kondominium memberi kontribusi sebesar Rp 275,8 miliar atau 32,3 persen. Sedangkan pengembangan wilayah industri mencapai Rp 197 miliar atau 23,1 persen.

"Sementara segmen investasi properti memberikan kontrbusi sebesar Rp 78,9 miliar atau 9,2 persen dari keseluruhan pendapatan semester I tahun 2014," tukasnya. (Amd/Gdn)

Klub-klub Papan Atas Premier League Serbu Amerika Serikat

Posted: 22 Jul 2014 05:03 AM PDT

Klub-klub sepakbola Inggris menyerbu Amerika Serikat (AS) untuk melakoni sejumlah pertandingan persahabatan dan mendongkrak popularitas cabang olahraga ini.

Tim-tim top Liga Utama Inggris, seperti  Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, Arsenal dan Manchester City akan memainkan total 16 pertandingan di AS, yang ketertarikan masyarakatnya pada sepakbola makin meningkat setelah Piala Dunia 2014.

"Sepakbola terus tumbuh di sini, khususnya setelah Piala Dunia," kata striker MU, Wayne Rooney, melalui website klub, Selasa (22/7/2014). "Luar biasa melihat sejumlah suporter datang menyambut kami. Banyaknya penonton akan sangat baik."

Manajer baru MU, Louis Van Gaal, memulai tugasnya pekan ini dengan pertandingan pertama melawan Los Angeles Galaxy, Rabu, 23 Juli 2014. Pelatih asal Belanda berusia 62 tahun yang menggantikan David Moyes itu, dipercaya menangani United setelah membawa tim nasional Belanda ke peringkat tiga Piala Dunia 2014.

"Tidak ada masalah buat saya, saya tidak perlu hari libur. Menyenangkan bisa mendapat tantangan seperti ini, bekerja tiap hari dengan orang-orang muda," katanya. "Saya akan melakukan yang terbaik. Apakah itu cukup bagi para suporter, saya akan menunggu dan melihat."

MU, Liverpool dan Manchester City akan memainkan turnamen International Champions Cups, suatu kejuaraan menjelang musim kompetisi antara klub-klub top Eropa. Tim Setan Merah akan menghadapi AS Roma di Denver Sabtu, melawan Inter Milan di Washington 29 Juli, dan melawan Real Madrid di Detroit 2 Agustus di Stadion Michigan, dimana 110.000 tiketnya sudah terjual, suatu rekor jumlah penonton terbesar dalam sejarah olahraga di AS.

"Amerika telah sukses menyelenggarakan Piala Dunia. Orang-orang di sini mengembangkan sepak bola, dan itulah pentingnya kami datang ke sini," kata pemain legendaris Liverpool Ian Rush melalui website klub.

Tahun 2018, Semua Vaksin Polio Harus Injeksi

Posted: 22 Jul 2014 05:00 AM PDT

Sejak mendapat sertifikat bebas polio di Conference Hall World Health Organization pada 27 Maret lalu, Indonesia terus didorong untuk meningkatkan kesehatan melalui vaksin polio. Pasalnya, saat ini Indonesia masih menggunakan vaksin oral yang dinilai kurang efektif dibandingkan vaksin injeksi.

Seperti disampaikan Wakil Menteri Kesehatan, Ali Gufron Mukti bahwa selama ini, vaksin polio dapat diberikan melalui 2 cara, secara oral dan injeksi. Secara oral yaitu dengan meneteskan antigen melalui mulut dan kemudian diserap di saluran pencernaan. Secara injeksi yaitu dengan menyuntikkan zat antigen ke dalam tubuh. Sayangnya, vaksin injeksi masih mahal sehingga Indonesia masih memerlukan bantuan dari berbagai sektor.

"Harga vaksin injeksi masih 40-50 kali lipat jika dibandingkan dengan vaksin oral. Biasanya, biofarma mengekspor tapi mungkin nanti tidak lagi. Bayangkan saja, satu provinsi bisa menghabiskan setengah triliun untuk beli," kata Wamenkes saat temu media di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta (22/7/2014).

Wamenkes mengatakan, badan tertinggi di Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) atau World Health Assembly (WHA) juga sebelumnya telah menyatakan untuk eradikasi vaksin polio injeksi sedunia. Dan tahun 2018, diharapkan semua vaksin polio berupa injeksi.

"Vaksin oral itu berisi virus hidup yang dapat dilemahkan sehingga virusnya dapat bermutasi dan menular ke orang lain. Seperti misalnya, kalau dia buang air besar di sungai, virusnya mungkin bisa menyebar. Dibandingkan dengan vaksin polio injeksi, yang berisi virus yang mati. Vaksin ini tidak memiliki resiko penularan pada orang lain," ungkapnya.

Wamenkes berharap, perusahaan yang memproduksi vaksin polio sebelumnya, Biofarma dapat segera memproduksi vaksin polio injeksi agar ketetapan WHA dapat segera dilakukan di Indonesia. Meski tidak mudah, namun perubahan penggunaan vaksin ini akan dilakukan secara bertahap mulai dari 2015.

Bagaimana Jadinya Kalau Johnny Depp Bergabung dengan Aerosmith?

Posted: 22 Jul 2014 05:00 AM PDT

Siapa tak kenal Aerosmith dengan Steven Tyler sebagai pentolannya? Nama pria ini memang telah merajai kancah musik Hollywood. Namanya semakin melambung ketika ia terpilih menjadi juri American Idol selama bertahun-tahun. Beberapa waktu lalu Aerosmith mengadakan konser di Boston, Massachussetts.

Dalam kesempatan itu Steven Taylor membuat para penggemar Boston terkejut karena menghadirkan personel baru. Siapakah dia? Seorang aktor yang namanya melejit sebagai Captain Jack Sparrow dalam Pirates of Carribean, Johnny Depp.

Seperti dikutip Dailymail belum lama ini, Depp tiba-tiba bergabung bersama pelantun I don`t Wanna Miss A Thing itu. Gayanya natural, Depp memainkan gitar. Pria 51 tahun itu mengenakan kemeja hitam dan celana jeans, ia juga memakai topi rajut hitam. Depp ternyata sangat lihat memainkan alat petik itu bebarengan dengan gitaris band besar tersebut.

Steven yang merupakan ayah dari aktris Liv Tayler ini mengumumkan kepada para penonton yang menyaksikan konsernya itu. "Hei kalian, aku membawa seorang kawan dekat, Mr. Johnny Depp!" teriaknya seperti diwartakan The Independent. Seruan itu disambut sorakan gembira para penonton di Xfinity Centre, Boston.

Depp tambah ceria memainkannya, ia berkesempatan tampil dalam lagu milik Aerosmith bertajuk Trains Kept A-Rolling. Namun ternyata ini bukan pengalaman pertama tunangan Amber Heard itu untuk tampil bermusik. Pada 2012, Depp bergabung dengan Willie Nelson ketika mengadakan konser di Los Angeles.(Ppt/Feb)

Kediaman Ibunda Jokowi di Solo Masih Sepi

Posted: 22 Jul 2014 04:52 AM PDT

Rumah kediaman ibunda Joko Widodo, Sujatmi Notomiharjo di Jalan Pleret Raya N0 9A, Solo, Jawa Tengah masih terlihat sepi dan belum ada pengamanan yang berarti. 

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (22/7/14), begitu pula dengan rumah Jokowi yang berada tepat di belakang rumah ibundanya. 

Namun, terlihat ada karangan bunga yang datang ke rumah Jokowi yang berasal dari pejabat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Dalam karangan bunga itu juga terdapat ucapan selamat kepada Jokowi yang telah memenangkan pemilihan presiden (pilpres) meski belum ada pengumuman resmi dari KPU. 

Di rumah ibunda Jokowi tidak terlihat keramaian sama sekali, belum ada hiruk pikuk, dan tamu yang berdatangan mengucapan selamat atas kemenangan Jokowi.

Sementara itu, Jokowi melakukan blusukan ke Waduk Pluit didampingi oleh juru bicaranya, Anies Baswedan. Jokowi berada di Waduk Pluit selama 45 menit, kemudian berkeliling ke Muara Baru untuk memantau. 

Saat ditanya tentang Prabowo yang mengundurkan diri, Jokowi pun menjawab, saya yakin Pak Prabowo itu negarawan yang menempatkan kepentingan negara dan bangsa diatas segala-segalanya.  

Selanjutnya Jokowi akan buka bersama Megawati, kader partai, dan para petinggi partai lainnya di kediaman Megawati di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan. Jokowi juga berencana ke Pelabuhan Sunda Kelapa untuk merayakan kemenangannya.

Terbesar di Dunia, PLN Layani 13 Juta Pelanggan Prabayar

Posted: 22 Jul 2014 04:50 AM PDT

PT PLN (Persero) mencatatkan jumlah pelanggan listrik prabayar hingga saat ini mencapai lebih dari 13 juta. Prestasi tersebut membawa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menyabet predikat perusahaan pertama dengan pelanggan prabayar terbesar di dunia.

Kepala Divisi Keuangan PLN, Rawan Insani menyebutkan, pihaknya mencontek negara lain dalam menggunakan skema prabayar bagi pelanggan listrik atau yang dikenal dengan istilah token.

"Prepaid itu kami belajar dari Afrika Selatan dan kini sudah tembus lebih dari 13 juta pelanggan," ungkap dia saat acara Journalist Class Performance Based Regulatory di Jakarta, Selasa (22/7/2014).

Rawan mengatakan, pencapaian tersebut membuat PLN menjadi perusahaan listrik terbesar di dunia yang melayani lebih dari 13 juta pelanggan prabayar. Sedangkan di posisi 2012, basis pelanggan prabayar sebanyak 7,83 juta orang.

"Kita jadi nomor satu di dunia, bahkan mengalahkan Afrika Selatan, negara yang kita contoh untuk penerapan prabayar," jelasnya.

Penerapan prabayar dalam pembayaran listrik, tambah Rawan, memiliki banyak manfaat. "Salah satunya bisa mengurangi konflik pelanggan dan PLN terkait pencatatan meteran atau menghindari dispute," ucap dia.

Dia mengaku, pihaknya terus mengembangan sistem prabayar secara intensif dengan meningkatkan jumlah pelanggan prabayar. Pengembangan tersebut menjadi salah satu program efisiensi dari PLN di samping memperbaiki bauran energi, mengendalikan biaya T&D dan overhead, menjaga collection period dan sebagainya.

Secara total baik pelanggan prabayar maupun paska bayar, PLN melayani 54 juta pelanggan. Terdiri dari 50,1 juta pelanggan golongan rumah tangga, 60 ribu pelanggan golongan industri, sebanyak 2,4 juta pelanggan golongan bisnis dan golongan publik 1,4 juta pelanggan.

"Tidak ada perusahaan yang pelanggannya mencapai 54 juta orang. Artinya sangat besar konsumen listrik di Indonesia," kata Rawan. (Fik/Ndw)

Berkah Skandal Narkoba untuk Park Bom 2NE1

Posted: 22 Jul 2014 04:45 AM PDT

Park Bom `2NE1` tengah mendapatkan ujian berat. Ia disebut-sebut menyelundupkan narkoba dari Amerika Serikat ke Korea Selatan berupa 82 butir amfetamin 2010 silam. Park Bom membawa barang haram tersebut melalui udara. Park Bom tak ditahan karena amfetamin tersebut digunakan untuk pengobatan.

Kasus penyelundupan narkoba Park Bom sempat didaftarkan oleh jaksa setempat. Namun Park Bom berhasil lolos dan tak tersentuh oleh hukum. Kasus ini dihentikan pada 2010 silam setelah pihak berwajib menemukan bahwa Park Bom telah mendapatkan resep resmi untuk penggunaan amfetamin.

Akibatnya, Park Bom pun terus dicerca. Banyak komentar negatif yang terus menghampiri Park Bom. Personel 2NE1 dengan wajah sendu itu pun akhirnya memutuskan untuk meninggalkan variety show Roomates yang baru saja dibintanginya karena merasa malu dengan skandal tersebut.

Rupanya skandal yang menerpa Park Bom itu tak hanya menjadi momok saja, tapi juga berkah. Buktinya, karya Park Bom yang dirilis 2011 silam tiba-tiba mendadak masuk dalam deretan tangga lagu terbaru dan terbaik di Korea Selatan.

Berdasarkan laporan dari iChart Realtime, Selasa (22/7/2014), Don't Cry muncul dengan ada di posisi ke 45. Sementara, di tangga lagu Cyworld, lagu solo Park Bom itu menempati peringkat ke 9. Lagu Park Bom yang dirilis 2011 silam dikepung lagu terbaru yang belum lama ini dirilis, periode Maret hingga Juni 2014, seperti Red Light milik f(x).

Tampaknya munculnya lagu lama milik Park Bom itu merupakan dukungan yang diberikan penggemar. Lagu tersebut dianggap sangat cocok menggambarkan kondisi Park Bom saat ini. Blackjack--sebutan penggemar 2NE1--berharap Park Bom untuk tak menangis (Don't Cry).

Dengarkan lagu Park Bom bertajuk Don't Cry yang memiliki lirik syahdu:

Baca juga:

Tolong, Berhenti Mencerca Park Bom 2NE1!

4 Idola Kpop yang Pernah Terjerat Narkoba

Diterpa Skandal Narkoba, Park Bom Tetap Beraksi Bersama 2NE1