Sabtu, 12 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Karakternya Tewas, Bintang Game of Thrones Digandeng Vin Diesel

Posted: 12 Jul 2014 05:00 AM PDT

Vin Diesel belakangan ini sedang mengerjakan proyek film bertajuk The Last Witch Hunter yang sudah lama dipersiapkannya. Menantikan siapa aktris lawan mainnya, akhirnya tersebutlah sebuah nama yang cukup menarik.

Dilansir dari Ace Showbiz, Sabtu (12/7/2014), aktris Rose Leslie yang terkenal berkat perannya sebagai Ygritte, baru saja diadaulat untuk memainkan sosok penyihir yang bertentangan dengan karakter Vin Diesel.



Film bernuansa laga dan supernatural itu berpusat pada seorang pemburu penyihir yang berkelana di sepanjang jalanan modern kota New York. Ia lalu terpaksa berpartner dengan musuh supernaturalnya, seorang penyihir wanita.

Mereka pun saling bahu membahu di atas segala perbedaan opini demi menghentikan ratu penyihir yang jahat agar bisa mendapatkan benda peninggalan untuk menghilangkan wabah yang menjangkiti manusia.



Rose Leslie kini sudah lepas dari serial Game of Thrones setelah karakter yang dimainkannya tewas. Sehingga, ia kini bisa lebih berfokus dengan peran barunya yang sedikit sama dengan karakternya di dalam serial garapan HBO itu.

Proyek ini disutradarai oleh Breck Eisner, sementara Burk Sharpless dan Matt Sazama didaulat sebagai penulis naskah yang aslinya digarap oleh Cory Goodman (Priest).

Belum diketahui, kapan Vin Diesel akan memulai proses syutingnya. Akan tetapi, ia bakal muncul terlebih dahulu dalam Fast and Furious 7 pada 2015 dan suaranya bakal terdengar sebagai manusia pohon bernama Groot di Guardians of the Galaxy pada 1 Agustus 2014 mendatang.(Rul/Fei)

Olahraga di Bulan Puasa Tak Bisa Bikin Langsing

Posted: 12 Jul 2014 05:00 AM PDT

Meski anjuran olahraga di bulan Ramadan terus dikampanyekan. Tapi perlu Anda ketahui bahwa olahraga sebelum berbuka, yang sering dianjurkan para ahli kesehatan bukanlah bertujuan menurunkan berat badan.

Seperti disampaikan Pakar Gizi Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK yang ditemui di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia bahwa konsep olahraga pada saat puasa bukan untuk diet tapi untuk mereka yang ingin tetap fit dan menjaga bobot tubuh agar tetap stabil.

"Berolahraga di bulan Ramadan itu untuk maintenance, bukan untuk turun. Kalau mau berat turun, harus diimbangi dengan pengurangan makan," kata Samuel, seperti ditulis Jumat (11/7/2014).

Samuel menerangkan, untuk gampangnya, agar langsing selain olahraga juga perlu mengurangi seperempat porsi makan biasanya. Jadi Anda hanya makan tiga perempatnya saja. Nanti jika perut sudah bisa beradaptasi dengan kebiasaan seperti itu, lama-kelamaan, kurangi porsinya menjadi setengahnya.

"Bulan puasa ini mestinya dijadikan kesempatan. Coba saja, siapa yang merasa cepat kenyang saat buka walau hanya minum air putih. Itu tandanya lambung Anda mulai mengecil. Ketika kita terbiasa makan dengan porsi sedikit dan bobot tubuh mulai berkurang, harus diingat agar jangan makan terlalu banyak lagi," katanya.

Senin, Simulasi Tes CPNS Digelar di Denpasar

Posted: 12 Jul 2014 04:50 AM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) kembali menggelar simulasi tes CPNS sistem computer assisted test (CAT) di Denpasar, Bali. Simulasi yang tidak dipungut bayaran alias gratis ini akan dilaksanakan pada Senin, 14 Juli 2014 di kampus Universitas Mahendradata, Denpasar.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik (HKIP) KemenPAN-RB Herman Suryatman mengatakan, seperti halnya di Semarang, simulasi CAT di Denpasar ini hanya berlangsung satu hari.

“Meskipun sehari, namun Panitia menyediakan 50 unit laptop yang diperkirakan bisa meng-cover 1.500 sampai 2.000 orang,” ujarnya, di Jakarta, Sabtu (12/7/2014).

Seperti simlasi CAT sebelumnya, setiap peserta diberikan waktu 10 menit untuk mengerjakan soal, dan ada jeda untuk persiapan sekitar dua hingga lima menit. Artinya, setiap laptop bisa digunakan 4–5 orang dalam satu jam.

Pelaksanaan simulasi yang dilakukan bekerjasama dengan JobsDB itu akan dibuka pada pukul 09.00 WIB-16.00 WIB, atau sekitar  delapan jam.

“Untuk pengunjung yang mendapat nomor antrean di atas dua ribu, mungkin tidak akan kebagian. Hal ini perlu kami sampaikan, agar semua pihak memahami keterbatasan ini,” imbuh Herman.

Herman menuturkan, simulasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memperkenalkan sistem CAT kepada calon pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Pasalnya, dalam seleksi CPNS tahun ini seluruhnya akan menggunakan  sistem CAT, yang diyakini mampu mewujudkan transparansi  dan obyektivitas. (Ndw)

Siaga Mudik, Honda Tambah Jaringan Bengkel Mobil dan Posko Siaga

Posted: 12 Jul 2014 04:47 AM PDT

Musim Lebaran 2014 ini Honda menambah 7 Bengkel Siaga untuk roda empat dan 1 Posko Siaga dibandingkan tahun 2013 lalu. Program ini siap menemani konsumen Honda yang melakukan perjalanan mudik dengan mobil pribadi mereka.

Total sebanyak 80 titik siaga tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 80 titik tersebut terdiri dari 65 dealer resmi Honda yang tetap buka 26 Juli hingga 3 Agustus 2014 di jam operasional 08.00 hingga 16.00 selama libur Lebaran. Sedangkan 15 Posko Siaga Honda buka selama 24 jam mulai tanggal 24 Juli hingga 3 Agustus 2014.

“Penambahan jaringan bengkel siaga dan berbagai fasilitas lainnya menjadi komitmen Honda untuk menciptakan rasa aman selama berkendara bersama keluarga” ujar Tomoki Uchida, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Untuk menambah kenyamanan selama mudik, Honda juga bekerja sama dengan Telkomsel dan Sosro. Pengendara yang juga pelanggan Telkomsel cukup menghubungi nomor 5050 untuk asistensi dari Call Center Experience Honda andai terjadi masalah.

Selain itu, berbagai informasi seputar program Bengkel Siaga dan Posko Siaga Honda terdekat juga dapat diakses melalui aplikasi mobile Telkomsel Siaga. Turut disediakan fasilitas free Wi-fi untuk pengguna Telkomsel dan minuman produk Sosro di seluruh Posko Siaga Honda.

Segala informasi mengenai jalur peta mudik, alamat dan nomor telepon semua Bengkel dan Posko Siaga Honda bisa didapatkan melalui brosur yang dibagikan secara gratis di bengkel Honda. Informasi ini juga dapat diakses konsumen Honda melalui situs www.honda-indonesia.com, akun twitter @hondaisme, serta halaman facebook.com/hondaisme.

Adil Rami Resmi Milik Milan

Posted: 12 Jul 2014 04:46 AM PDT

Keinginan AC Milan untuk memiliki secara permanen Adil Rami akhirnya terwujud. Kepindahan permanen Adil Rami ke klub raksasa Italia itu diumumkan lewat laman resmi mereka, Sabtu (12/7/2014) petang WIB.

Bek berkebangsaan Prancis itu sebelumnya menjalani musim sebagai pemain pinjaman dari Valencia. Namun, Rami sepertinya tak ingin lagi kembali bermain di La Liga.

Rami yang dikabarkan harus merogoh kocek pribadi untuk memperlancar statusnya sebagai pemain Rossoneri, sempat mengeluh karena kepindahannya seakan dipersulit Valencia. Klub Spanyol itu menolak tawaran 3,75 juta euro atau setara Rp 59 miliar yang coba diberikan Milan.

Klub berjuluk Kelelawar Mestalla itu ngotot tak akan melepas Rami jika tidak diberikan 4,25 juta euro atau Rp 67 miliar. Sementara, Milan hanya sanggup mengeluarkan uang 3,75 juta euro.

Untungnya, Rami yang sudah tak ingin memperkuat Valencia bersedia menambah kekurangan Milan. Pemain kebangsaan Prancis itu merogoh koceknya hingga 500 ribu euro atau setara Rp 7,9 miliar. Dan, akhirnya Rami resmi jadi milik publik San Siro sejak hari ini dengan kontrak berdurasi hingga 30 Juni 2017.

Sejak Januari 2014 hingga akhir musim lalu, Rami memperkuat Milan dengan status pinjaman. Sang pemain tampil gemilang dengan mencetak tiga gol dari 18 penampilannya di ajang Serie A.

Baca Juga:
Kanoute Kutuk Serangan Israel ke Gaza
2 Model Seksi Ini Kecewa Brasil Tersingkir
Kekasih Messi dan Istri Romero Terlibat Cek-cok

Jokowi: Hasil Pilpres Sudah Jelas, Sabar Tunggu 22 Juli

Posted: 12 Jul 2014 04:42 AM PDT

Calon presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri temu relawan dan masyarakat di Saung Angklung Mang Udjo, Bandung, Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Jokowi meminta agar publik bersabar meski hasil Pilpres 2014 jelas-jelas diketahui.

"Hasilnya untuk seluruh Indonesia tentu sudah ketahui, tapi kita sabar sedikit. Sebetulnya hasilnya sudah ada, sudah jelas tapi sabar sedikit. Semua harus sabar tanggal 22 Juli. Nanti 22 Juli pengumuman resmi," kata Jokowi di Bandung, Sabtu (12/7/2014).

Ia mengatakan, tujuan utama kehadirannya ke Saung Angklung Mang Udjo adalah untuk memberikan rasa terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan pada Pilpres 9 Juli lalu. "Dari hati sanubari terdalam saya ucapkan yang sebesar-besarnya atas tenaga, pikirin, moril dan materiil, kami tak bisa balas apa-apa kecuali ucapan terima kasih sebesar-besarnya," kata Jokowi.

Anak dari Mang Udjo, Kang Taufik Hidayat Udjo ingat betul Jokowi menyemangatinya agar angklung dikenalkan di dunia internasional. Hal itu pun dilakukan, dan angklung pernah dimainkan oleh para orang asing.

Taufik juga tak menyia-nyiakan kesempatan. Ia meminta pada Jokowi agar angklung dapat menjadi salah satu mata pelajaran resmi.

"Supaya tidak cuma sekadar di mulut saja, tapi benar-benar ada implementasinya. Dan itu artinya Indonesia mengakui angklung sebagai heritage-nya," kata Taufik.

Turut hadir beberapa tokoh yang menyambut Jokowi, antara lain pengusaha Medco Arifin Panigoro dan sesepuh Jawa Barat Solihin J.P.

Sebelum Jokowi meninggalkan lokasi, mantan Walikota Solo itu mendapatkan cenderamata berupa ikat kepala budaya Sunda dan satu set angklung. (Ans)

Mahasiswa Ambon Kecam Israel Hingga Salat Gaib di Surabaya

Posted: 12 Jul 2014 04:39 AM PDT

Para mahasiswa di kota Ambon, Maluku, siang tadi menggelar aksi peduli Palestina di Jalan Mesjid Raya Al Fatah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/714), mereka mengecam agresi
militer Israel ke jalur Gaza yang menewaskan banyak warga sipil serta mengalang dana kemanusiaan bagi para korban.

Dalam aksi itu, para mahasiswa meminta pemerintah Indonesia berperan untuk menghentikan agresi militer itu.

Sementara itu, puluhan santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Hikam Pitape, Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar doa dan dzikir bersama.

Sebagai bentuk solidaritas, mereka memanjatkan doa bagi para korban penyerangan Israel di Palestina agar diberi ketabahan atas ujian yang mereka hadapi.

Sedangkan, pada Jumat malam 11 Juli, ratusan anggota Pergerakan Mahasiswa Islam
Indonesia Surabaya, Jawa Timur mengutuk serangan Israel terhadap Palestina dengan menyalakan 100 lilin keprihatinan di depan Gedung Negara Grahadi.

Setelah itu, mereka juga menggelar salat gaib sebagai tanda ikut berbela sungkawa atas jatuhnya banyak korban jiwa di Palestina.

Aksi keprihatinan pun ditutup dengan aksi teaterikal yang mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian bersenjata lengkap. (Ein)

Baca Juga:

121 Warga Gaza Tewas Diserang Rudal Israel, Termasuk Wanita Cacat

Waspadai Calo Sumbangan Palestina Berkeliaran

Dalih Israel Bombardir Gaza

Ustadz Menjawab: Bagaimana Seseorang Tak Puasa dan Menggantinya?

Posted: 12 Jul 2014 04:33 AM PDT

Berpuasa memang merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang sudah baliq dan berakal. Namun, jika ada orang yang tidak sanggup berpuasa dikarenakan harus mencari nafkah dan pekerjaannya terlampau berat, para alim ulama pun telah sepakat.

Jika orang itu sudah berniat pada malam hari dan berpuasa pada keesokan harinya namun Ia tak sanggup berpuasa, maka Ia dibolehkan untuk membatalkan puasanya dan menggantinya pada lain hari.

Tetapi jika pada lain hari, Ia tak mampu mengganti puasanya, maka Ia harus membayar fidyah atau memberi makan orang miskin. Dan jika Ia tidak mampu mengganti puasanya, tidak mampu juga untuk membayar fidyah atau memberi makan orang miskin, maka kita serahkan semuanya kepada Allah.

Alangkah baiknya saat bulan Ramadan kita memilih pekerjaan yang ringan saja. Agar kita tetap dapat bekerja dan beribadah. Karena tujuan akhir dari puasa adalah meningkatkan ketakwaan.

Serangan Israel ke Gaza Picu Bentrokan di Tepi Barat

Posted: 12 Jul 2014 04:31 AM PDT

Bentrokan meletus di Qalandiya dekat Ramallah, tepi barat di Gaza, Palestina. Pemuda Palestina melampiaskan kemarahan dengan menyerang tentara Israel dengan lemparan batu dan bom molotov.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (12/714), tindakan itu dibalas oleh tentara Israel dengan tembakan gas air mata.  Beberapa pemuda Palestina pun terluka dalam insiden itu.

Bukan hanya di Ramallah, bentrokan juga meletus di Bethlehem. Lebih dari 100 pemuda Palestina terlibat bentrok dengan tentara Israel. Para pemuda Palestina menyerang tentara Israel dengan petasan, bom molotov, dan batu.

Tentara Israel berupaya meredam kekacauan itu dengan tembakan gas air mata dan bom kejut. Insiden itu membuat beberapa pemuda Palestina terluka.

Bentrokan itu dipicu oleh serangan brutal Israel di Gaza yang telah merenggut 121 korban warga sipil Palestina dan melukai 900 orang lebih lainnya. (Ein)

Baca Juga:

121 Warga Gaza Tewas Diserang Rudal Israel, Termasuk Wanita Cacat

Waspadai Calo Sumbangan Palestina Berkeliaran

Dalih Israel Bombardir Gaza

Sekuel Film Samurai X Tayangkan Video Kilas Balik

Posted: 12 Jul 2014 04:30 AM PDT

Para penggemar manga dan anime Rurouni Kenshin (Samurai X) yang telah difilmkan pada 2012 lalu, sebentar lagi akan menyaksikan sekuelnya dalam waktu dekat. Berbagai adegan laga dan akting menawan para pemain sangat ditunggu kembali kehadirannya.

Dilansir dari Anime News Network, Jumat (11/7/2014), situs Animeanime.jp baru saja merilis sebuah video yang memperlihatkan beberapa adegan kilas balik dari film pertama dan juga pengantar untuk sekuelnya.

Selain mengingatkan kembali akan beberapa kejadian di film pertama, video ini juga membuka hasil jajak pendapat dari Internet Research pada 21 Maret 2013 lalu yang mengumumkan bahwa 87% penonton sangat menantikan sekuel film Samurai X.



Diberitahukan juga bahwa sekuel yang langsung dibuat menjadi dua film ini, memiliki modal sejumlah 3 miliar yen ataus setara dengan 344,5 miliar rupiah. Dalam videonya, terdengar juga tembang Mighty Long Fall milik band One Ok Rock.

Sekuel film Samurai X arahan sutradara Keishi Otomo ini dibuat menjadi dua bagian. Masing-masing judulnya antara lain adalah Rurouni Kenshin: Kyoto Taika-hen (Rurouni Kenshin: The Great Kyoto Fire) pada 1 Agustus 2014 dan Rurouni Kenshin: Densetsu no Saigo-hen (Rurouni Kenshin: The End of a Legend) pada 13 September 2014 di Jepang.



Manga Rurouni Kenshin pertama kali dirilis pada 1994 hingga 1999 silam di majalah Weekly Shonen Jump terbitan Shueisha dan merupakan buah tangan Nobuhiro Watsuki. Versi anime Rurouni Kenshin pertama kali tayang pada 1996 dan ditutup pada 1998.(Rul/Fei)