Jumat, 18 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ratusan Jamaah Salat Jumat di Selasar Pasar Tanah Abang

Posted: 18 Jul 2014 04:36 AM PDT

Jamaah melaksanakan salat Jumat di selasar Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta, Jumat (18/7/14). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sneakers Astronot untuk Rayakan 45 Tahun Manusia Pertama di Bulan

Posted: 18 Jul 2014 04:35 AM PDT

Pada bulan Juli 1969, peradaban manusia menciptakan sejarah dengan mendaratkan Neil Armstrong di bulan. Saat itu adalah pertama kalinya manusia menginjakkan kakinya di bulan. Ekspedisi antariksa tersebut dilakukan dengan pesawat Apollo 11.

Untuk memperingati 45 tahun momen bersejarah tersebut, perusahaan General Electric (GE), merilis high-top sneakers yang terinspirasi dari sepatu astronot untuk pergi ke bulan. Bekerja sama dengan situs belanja online JackThreads dan label Andorid Homme, GE membuat sepatu tersebut dengan bahan yang memungkinkan seseorang untuk berjalan di bulan.

Seperti dilansir dari Gizmodo, Jumat(18/7/2014), sepatu tersebut tersedia di situs JackThreads mulai Minggu, 20 Juli 2014 pukul 04.18 waktu setempat. Waktu rilisnya sepatu ini di situs tersebut merupakan waktu dimana Apollo 11 mendarat di bulan.

Hanya ada sebanyak 100 pasang sepatu yang dijual. Harga untuk tiap pasang sepatu adalah US$ 196,9 (sekitar Rp 2,3 juta).

Kemendag Kesulitan Tekan Impor Pakaian Bekas

Posted: 18 Jul 2014 04:32 AM PDT

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mengaku tidak dapat berbuat hanyak untuk mengurangi impor pakaian bekas yang masuk ke Indonesia. Pasalnya, dalam Undang-undang (UU) Perlindungan Konsumen memperbolehkan barang-barang bekas seperti pakaian untuk diperjualbelikan.

Direktur Jenderal Standarisasi dan Perlindungan Konsumen (SPK) Kemendag Widodo mengatakan sebenarnya dalam peraturan menyatakan bahwa tidak diperbolehkan untuk melakukan importasi barang-barang bekas. Namun jika barang tersebut sudah sampai ke pasaran, maka sulit untuk dilakukan penindakan.

"Ini yang menjadi permasalahan dalam peraturan perundang-undangan karena ketentuan untuk impor itu melarang barang bekas diimpor, tetapi UU Perlindungan Konsumen dalam pasal 8 ayat 3 menyatakan bahwa pelaku usaha boleh memperdagangkan barang bekas, cacat asal diberitahukan kepada konsumen," ujarnya di Kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Jumat (18/7/2014).

Menurut Widodo, produk-produk bekas yang dilarang untuk diperdagangkan hanyalah produk pangan dan farmasi. Sedangkan produk lainnya diperbolehkan.

"Untuk pangan dan farmasi itu masih ada ketentuannya kalau bekas dan rusak tidak boleh dijual. Tapi kalau non-pangan seperti tv, handphone, pakaian yang bekas itu boleh diperdagangkan," katanya.

Selain itu, lanjut Widodo, produk seperti pakaian bekas ini bila sudah sampai ke pasaran akan sulit dibuktikan apakah merupakan produk impor atau dari dalam negeri.

"Produk yang sudah ada dipasar sulit untuk dibuktikan kalau itu impor. Penyelundupnya sulit kami buktikan. Kalau larangannya berlaku untuk semua barang bekas baik impor maupun lokal, maka pedagang barang bekas lokal ini akan kena juga," lanjutnya.

Widodo menegaskan, cara yang paling efektif untuk mengurangi impor pakaian bekas yang masuk ke Indonesia yaitu dengan melakukan pengawasan pada jalur masuknya seperti di pelabuhan atau bandara.

"Ini harusnya UU Kepabeanan yang harus menangani ini. Harusnya bisa dijerat pakai UU itu. Makanya untuk mengatasi lonjakan impor pakaian bekas itu dengan pengawasan di pelabuhan harus ketat," terangnya.

Selain itu, juga perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membeli pakain bekas yang tidak terjamin kebersihannya.

"Kemudian kami sosialisasikan juga kepada konsumen agar tidak membeli pakaian bekas karena mengandung banyak penyakit. Karena kami juga tidak punya laboratorium untuk menguji kebersihan dari pakaian-pakaian bekas itu," tandas Widodo. (Dny/Ndw)

181 Jasad Dievakuasi dari TKP Jatuhnya Malaysia Airlines MH17

Posted: 18 Jul 2014 04:31 AM PDT

Satu persatu jasad penumpang pesawat Malaysia Airlines Penerbangan MH17 diangkat dari lokasi jatuhnya Boeing 777-200 tersebut. Total 181 orang. Demikian keterangan Kementerian Luar Negeri Ukraina, yang Liputan6.com kutip dari Reuters, Jumat (18/7/2014).

Namun belum semua jenazah dari 298 orang yang ada di dalamnya berhasil ditemukan.

Pejabat Kemenlu Ukraina, Andriy Sibiga mengatakan, jasad-jasad tersebut akan dipindah ke Kota Kharkiv, yang sepenuhnya berada dalam kendali pemerintah.

Pihak separatis sepakat untuk membantu proses investigasi kecelakaan dan memastikan akan menyediakan akses yang aman bagi tim ahli internasional untuk mendatangi lokasi.  

Pesawat nahas tersebut diyakini ditembak jatuh dekat perbatasan Ukraina dan Rusia, area di mana separatis pro-Moskow melawan angkatan bersenjata Kiev sejak April 2014 lalu.

Malaysia Airlines Penerbangan MH17 lepas landas dari Bandara Schiphol pada Kamis pukul 12.15 waktu Amsterdam, Belanda. Boeing 777-200 itu dijadwalkan sampai di Kuala Lumpur pada hari berikutnya pukul 06.10 waktu setempat. Menempuh waktu 13 jam 10 menit.

Namun, baru 4 jam terbang, pihak Malaysia Airlines hilang kontak dengan MH17. Belakangan, kapal terbang itu dinyatakan jatuh akibat ditembak rudal di atas wilayah perbatasan Ukraina dan Rusia yang sedang bergolak.

"Ini bukanlah 'insiden', ini bukan 'bencana', ini adalah tindakan teroris," kata Presiden Ukraina, Petro Poroshenko.

Mau Terlihat 10 Tahun Lebih Muda, Peliharalah Anjing

Posted: 18 Jul 2014 04:30 AM PDT

Dari sekian cara untuk tampil awet muda, mungkin ini yang paling menarik. Karena peneliti dari Skotlandia menemukan bahwa memiliki binatang peliharaan seperti anjing bisa membuat awet muda.

Peneliti Dr Zhiqiang Feng dari St Andrews University mengatakan, jika Anda memiliki anjing di rumah, tingkat aktivitas fisik Anda setara dengan seseorang 10 tahun lebih muda.

"Mungkin tidak menambahkan satu dekade hidup Anda, tapi memiliki anjing terbukti dapat mencegah sejumlah penyakit seperti kondisi otot dan tulang serta meningkatkan kesehatan mental," ungkapnya, seperti dikutip laman Dailymail, Jumat (18/7/2014).

Selain manfaat fisik, Feng mengatakan, pemilik anjing rata-rata memiliki tingkat depresi yang lebih rendah. Mungkin karena antara pemilik dan anjing memiliki ikatan yang saling membantu meningkatkan manfaat kesehatan.

"Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Preventive Medicine ini juga melihat pemilik anjing jarang mengalami kecemasan dan depresi," jelas dosen senior di universitas Fakultas Geografi dan Geosciences tersebut.

Agar Angelina Jolie Selalu di Hati, Brad Pitt Gunakan Ini

Posted: 18 Jul 2014 04:30 AM PDT

Brad Pitt meninggalkan tunangannya, Angelina Jolie dengan keenam anaknya. Pada Kamis (17/7/2014), ia pun tiba di Marseilles Provence Airport di Prancis.

Meski berjauhan, Brad tak akan melupakan keluarganya itu. Untuk membuktikan cintanya, aktor 50 tahun ini mengenakan T-shirt putih dengan gambar dirinya tengah berpegangan tangan Angelina Jolie.

Dilansir Dailymail, Jumat (18/7/2014), gambar itu dilukis oleh putri mereka yang berusia enam tahun, Vivienne. Brad juga mengenakan topi tukang koran yang cocok dengan mantel cokelatnya, serta celana dan sepatu cokelat.

Pemain World War Z ini terlihat santai dengan kacamata hitam. Namun, ada yang berbeda pada wajah Brad. Ya, ada kumis dan janggut putih tumbuh di antara bibir dan dagunya.

Dikabarkan, setelah sukses bermain dalam film Mr and Mrs Smith, mereka siap terbang ke Malta pada akhir Agustus 2014 mendatang untuk kembali berakting bersama.(Mer/Ade)

Jelang Lawan Timnas U-23, Roma Perkenalkan 'Messi Baru'

Posted: 18 Jul 2014 04:25 AM PDT

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia berjanji akan menurunkan satu atau dua pemain baru ketika melakoni pertandingan uji coba melawan tim nasional Indonesia U-23 di Stadio Centro d'Italia, Jumat (18/7) malam WIB.

Roma mendatangkan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini, seperti Emmanuelson, Ashley Cole, Salih Ucan dan Juan Iturrbe. Iturrbe, yang kerap dijuluki 'Messi Baru', akan diperkenalkan sebelum laga melawan Indonesia.

“Pertama, saya ingin menyampaikan, kami sangat senang dapat memulai latihan pramusim, dan bertanding lawan Indonesia U-23. Kami mengucapkan selamat datang kepada timnas Indonesia, semoga perjalanannya di Italia sukses,” ujar Garcia seperti dikutip Goal.com.

“Roma sendiri baru mulai training Senin kemarin, dan kami tidak sabar untuk memulai musim yang baru. Musim lalu adalah musim yang sangat baik bagi Roma, dan kami berambisi lebih tinggi lagi untuk musim mendatang.”

“Yang pasti saya akan menurunkan tim pertama saya. Mungkin ada beberapa pemain muda yang bisa saya mainkan, dan satu atau dua pemain yang baru kami beli. Saya sangat senang Roma mendukung saya untuk membeli banyak pemain bagus, seperti Emmanuelson, Ashley Cole, dan yang akan kami perkenalkan hari ini Juan Iturrbe.”

Dalam kesempatan yang sama, Garcia juga menyampaikan harapannya Giallorossi bisa menggelar persiapan pramusim di Indonesia pada tahun depan.

“Buat fans kami di Indonesia? Tentu saja harapan kami adalah untuk bisa main di Indonesia tahun depan. Kami ingin dapat melakukan pemusatan pelatihan di Indonesia, dan bertemu dengan para fans kami,” kata Garcia.

Baca Juga:
Video MU Perkenalkan Van Gaal Ibarat Batman
UEFA Larang Klub Ukraina dan Rusia Saling Bertanding
Inilah Daftar Terbaru 10 Klub Terkaya di Dunia

Bekas Pembantu, Kim Kardashian Kini Lebih Tenar dari Paris Hilton

Posted: 18 Jul 2014 04:15 AM PDT

Banyak yang tidak mengira jika sebelum tenar seperti sekarang ini Kim Kardashian pernah jadi pembantu alias asisten pribadi Paris Hilton. Kim mengurusi segala keperluan sosialita tersebut mulai dari jadwal kerja, menata rambut, hingga membawakan tas Paris Hilton.

Kim Kardashian juga menjadi teman curhat Paris Hilton. Tak hanya itu, istri Kanye West tersebut juga selalu ikut ke mana pun pelantun hits Nothing In This World itu pergi. Saat itu, nama Paris Hilton di dunia hiburan sudah dikenal seluruh dunia. [Baca: Ternyata, Kim Kardashian Mantan Pembantu Paris Hilton]

Namun kini faktanya, Kim Kardashian mengalahkan popularitas Paris Hilton. Berdasarkan data yang dilansir dari Google Trends melalui Huffington Post, Jumat (18/7/2014), sebuah grafik menunjukkan nama Kim Kardashian perlahan naik berbanding terbalik dengan Paris Hilton yang kian merosot.

 

 

Paris Hilton sudah dikenal sejak 2005, sedangkan Kim Kardashian baru mulai dikenal sejak 2007 lewat hebohnya skandal video seks Kim yang beredar luas. Kim juga mulai muncul di televisi dalam acara Simply Life beberapa episode yang merupakan program milik Paris dan Nicole Richie.

Sebelum tenar seperti sekarang ini, bintang Keeping Up With The Kardashians tersebut menuai banyak kritikan. Ditambah lagi soal kabar tidak akurnya Kim dan Paris Hilton mencuat. Sekarang ini keduanya sudah jarang terlihat menghabiskan waktu bersama seperti saat Kim masih setia menemani pewaris hotel Hilton tersebut.

Next page: Kim Kini Lebih Tenar

Kim Kini Lebih Tenar

Kim Kini Lebih Tenar

Kim Kardashian tak hanya dikenal sebagai bintang televisi. Wanita berusia 33 tahun ini juga terkenal sebagai aktris, model, sosialita dan juga seorang fesyen desainer. Awal karier Kim tepatnya mulai pada Oktober 2007 lewat tayangan televisi Keeping Up With The Kardashians.

Kemudian, Kim mulai melebarkan sayap ke dunia perfilman Hollywood dengan bermain film pertamanya berjudul Disaster Movie. Pada 2010, Kim Kardashian menapaki kesuksesan karier internasionalnya. Ia mulai di daulat menjadi brand ambassador dan dilirik untuk menjadi model dari merk ternama dunia.

Sementara, Paris Hilton sudah mulai bermain film sejak 1992 lewat film Wishman. Hingga 2013 Paris Hilton telah membintangi 22 judul film. Selain sibuk di dunia hiburan, ia juga merambah ke industri fesyen dengan mengeluarkan label parfum namanya sendiri. Beberapa tahun terakhir nama Paris Hilton memang jarang terdengar.

Tetapi kini, Paris Hilton siap menyapa penggemarnya dengan karya terbaru. Wanita berusia 33 tahun ini telah mengumumkan dirinya mengeluarkan single terbaru berjudul Come Alive. Ia juga baru saja mengeluarkan videoklip dari lagu tersebut dimana Paris Hilton memperlihatkan kemolekan tubuhnya.

(Fir/ade)

Ini Syarat Bank Asing Jika Ingin Buka Kantor di RI

Posted: 18 Jul 2014 04:12 AM PDT

Bank Indonesia (BI) bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga saat ini terus memegang teguh prinsip resiprokal dalam menerapkan ekspansi industri perbankan.

Ini berlaku tidak hanya perbankan asal negara lain yang ingin buka kantor di Indonesia melainkan juga perbankan nasional yang ingin buka kantor di negara lain.

Deputy Gubernur Bank Indonesia, Halim Alamsyah mengungkapkan setidaknya ada beberapa hal yang diutamakan jika perbankan negara lain ingin buka kantor di Indonesia.

"Ada prinsip resiprokal. Kalau ada satu negara yang sudah ada di sini kita akan memberikan kesempatan kepada negara lain yang belum masuk," kata Halim saat ditemui di Kompleks Bank Indonesia, Jumat (18/7/2014).

Dengan langkah seperti itu dijelaskan Halim akan lebih adil dalam persaingan industri perbankan terutama dalam rangka merebut pasar di Indonesia.

Namun sayangnya, hal itu belum tentu dapat diterapkan oleh negara lain jika perbankan asal Indonesia ingin berkantor di luar negeri.

"Tergantung ketentuan negara sana, bisa apa saja. Yang pasti prinsipnya harus resiprokal, mutual benefit dan mengeja rketertinggalan," jelasnya.

Halim menggaris bawahi perbankan Indonesia yang ongn melakukan ekspansi ke luar negeri harus dipastikan memiliki aset dan kemampuan liquiditas yang besar mengingat pasar internasional memiliki pesaing yang banyak.

"Kalau mau akuisisi atau buka cabang di sana bank nya harus baik dan modalnya harus kuat. Sama juga, BI tidak akan terima kalau bank abal-abal dari sana mau masuk," pungkas Halim. (Yas/Nrm)

Begini Tampang Artha Meris Usai Diperiksa Sebagai Tersangka

Posted: 18 Jul 2014 04:10 AM PDT

Penyidik KPK kembali memanggil Presiden Direktur PT Kaltim Parna Industri, Artha Meris Simbolon (Liputan6.com/Johan Tallo)