Senin, 28 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Tak Pantas Ditiru! Mencuri Harta Biker yang Tewas

Posted: 28 Jul 2014 04:30 AM PDT

Sudah jatuh tertimpa tangga. Inilah peribahasa yang tepat untuk John Scalesse. Setelah tewas akibat kecelakaan sepeda motor, kini harta bendanya malah dicuri. Makin memprihatinkan, pelakunya adalah oknum polisi yang seharusnya menolongnya.

Melansir laman Visordown, Sabtu (26/7/2014), peristiwa tragis ini terjadi di jalan raya Fairfield, Connecticut ketika John mengalami kecelakaan lalu lintas.

Bukannya menolong, Aaron Huntsman, seorang polisi yang juga orang pertama di tempat kejadian malah menjarah harta korban yang telah tergeletak. Tercatat, rantai emas senilai US$ 5.500 atau sekitar Rp 63,7 jutaan (kurs Rp 11.579 per US$) dan uang tunai sebesar US$ 3.700 atau sekitar Rp 42,8 jutaan pun raib.

Saat ditanyai oleh pihak keluarga korban, Huntsman pun berkilah tak menemukan barang apapun pada korban. Untungnya, kamera yang terletak pada dashboard mobil patroli Huntsman justru merekam segala tindak kejahatan yang telah dilakukan oleh oknum polisi tersebut.

Keluarga korban pun meminta penyelidikan lebih lanjut. Saat ditanyai oleh atasannya, Huntsman kembali berkilah. Kini, ia mengakui hanya mengambil rantai emas milik Scalesse sebagai barang bukti. Soal uang, ia mengaku tak tahu menahu.

Setelah diselidiki lebih lanjut, pihak kepolisian Connecticut akhirnya menemukan uang yang diselipkan di jok mobil patroli Huntsman. Lalgi-lagi, Huntsman bersikeras dirinya tak bersalah. Setelah dilakukan penyelidikan secara intensif akhirnya polisi bejat ini diseret ke meja hijau atas tuduhan pencurian dan merusak barang bukti.

Buntutnya, pihak pengadilan menjatuhi hukuman kepada polisi yang telah berdinas selama 19 tahun itu.  Dengan vonis 18 bulan penjara, Huntsman segera merasakan dinginnya hotel prodeo mulai bulan Oktober mendatang.

Bahagianya Dude Harlino Lebaran Perdana Bareng Alyssa Soebandono

Posted: 28 Jul 2014 04:30 AM PDT

Aktor tampan sekaligus suami dari Alyssa Soebandono, Dude Harlino, baru saja membagikan kisahnya saat menjalani hari pertama Lebaran. Ditemui di kediamannya di kawasan Asem Baris, Tebet, Jakarta Selatan, Dude menuturkan kebahagiaannya merayakan Lebaran pertama kali bersama sang istri.

"Tadi sholat ied di masjid daerah Tebet, habis itu kumpul bareng orangtua. Kebetulan orangtuaku di sini. Terus makan bareng keluarga sama teman teman wartawan juga," ucapnya, Senin (28/7/2014).

Dude yang baru saja berumah tangga dengan aktris cantik Alyssa Soebandono menuturkan jika Lebaran kali ini menjadi Lebaran yang begitu spesial bagi dirinya. Pasalnya, kini Dude memiliki keluarga baru.

"Lebaran kali ini begitu istimewa. Aku sudah berkeluarga dan ini Lebaran pertama ku bersama keluarga baru. Terlebih lagi sekarang keluarga Ica --panggilan akrab Alyssa Soebandono-- kini menjadi keluarga ku," tambahnya.

Dude yang baru saja ditemui Liputan6.com di kediamannya langsung ingin mengunjungi sanak keluarga yang lain. Tidak berselang lama, ia langsung meninggalkan kediamannya untuk melanjutkan silaturahmi dengan keluarga lainnya.

Namun karena kelelahan, Ica tidak ikut menemani sang suami berkeliling mengunjungi keluarga lainnya. "Iya nih maaf Ica nggak bisa keluar. Dia kelelahan soalnya. Jadi butuh banyak istirahat," tutupnya.

Warga Gaza Salat Id di Antara Reruntuhan Masjid

Posted: 28 Jul 2014 04:26 AM PDT

Puing-puing di sekitar masjid yang rusak akibat serangan Israel tak menyurutkan semangat warga muslim di Rafah, Gaza, Palestina untuk menunaikan salat Idul Fitri. Ada rasa sedikit lega bagi warga di Jalur Gaza menyusul gencatan senjata antara kelompok Hamas dengan militer Israel selama 24 jam.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (28/7/2014), gencatan senjata ini disepakati untuk persiapan mengakhiri bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Namun gencatan senjata yang hanya berlangsung satu hari ini membuat ratusan warga Palestina yang berhimpitan di lokasi pengungsian di Gaza dan Jabaliya dicekam ketakutan. Mereka khawatir akan kembali mendapat serangan udara saat gencatan senjata berakhir.

Perayaan Lebaran ini juga dimanfaatkan sejumlah warga Gaza untuk berziarah ke makam sanak saudara. Sejumlah tempat pemakaman di Gaza juga tak luput dari serangan militer Israel hingga rusak.

Sebuah kuburan bahkan sempat terbongkar akibat ledakan rudal yang ditembakkan pasukan Israel. Akibatnya, jasad yang ada di dalamnya harus dikuburkan kembali.

Sama seperti di Gaza, Palestina, warga muslim Suni di Irak juga telah merayakan Idul Fitri pada hari ini. Namun Pemerintah Irak baru akan merayakan Idul Fitri secara resmi pada Selasa 29 Juli esok.

Baca juga:

Idul Fitri, Dewan Keamanan PBB Desak Gencatan Senjata di Gaza

Kisah Warga Gaza Salat dan Sambut Idul Fitri Dalam Gereja

Jelang Idul Fitri, Israel Tetap Bombardir Gaza

(Sss)

INTERMEZO : Gigi Ikan Ini Mirip Gigi Manusia

Posted: 28 Jul 2014 04:25 AM PDT

Ikan asal Amerika Selatan ini memiliki bentuk gigi layaknya manusia. Ikan pacu hidup di air tawar sungai Amazon

Botol Kecap Raksasa Penuh Nilai Historis Dijual Miliaran Rupiah

Posted: 28 Jul 2014 04:25 AM PDT

Masih ingatkah Anda dengan botol kecap raksasa saat tengah melintas di jalan menuju puncak, Bogor? Ternyata di Amerika Serikat pun juga terdapat botol kecap raksasa seperti halnya yang ada di puncak, Bogor.

 

Botol kecap raksasa tersebut mengesankan dengan tingginya yang mencapai 51,8 meter. Dibuat pada tahun 1949 silam, botol kecap raksasa ini pastilah memiliki nilai historis yang tinggi. Meskipun begitu, pemiliknya, Bethel-Eckert Enterprises, memutuskan hendak menjual botol kecap itu.

 

A water tower shaped like a ketchup bottle is seen in the town of Belleville, Illinois in a March 2014 photo. REUTERS-Mark Ahlvers-Handout via Reuters

 

Seperti yang dilansir dari Reuters.com, Senin (28 /7/2014), bangunan berwarna merah putih itu ditawarkan dengan harga USD 500 ribu atau setara dengan Rp 5,7 miliar. Harga ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan nilai historis bangunan yang dulunya dibuat untuk perusahaan kecap Brooks itu.

 

Selain menjadi menara, botol kecap yang terletak di selatan Illinois itu bisa difungsikan sebagai gudang. Pemiliknya pernah menggunakannya sebagai gudang untuk bisnis distribusi makanan.

 

Hingga saat ini belum ada pembeli yang berminat untuk memilikinya. Namun siapa pun pembelinya nanti, Eckert berharap dia akan melestarikan botol raksasanya.

Nazaruddin Tak Dapat Diskon Hukuman

Posted: 28 Jul 2014 04:17 AM PDT

Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin tidak mendapat remisi khusus atau diskon hukuman pada hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah.

"Nazaruddin tidak dapat remisi," kata Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Amir Syamsuddin di kediamannya di Jakarta, Senin (28/7/2014).

Sebelumnya Nazaruddin menjadi salah satu dari 137 terpidana korupsi di Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin dan penjara lain yang rencananya akan mendapat remisi atau pengurangan hukuman.

Menurut Amir, seseorang narapidana dapat memperoleh remisi bila telah memenuhi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012.

"Saya tidak perlu tahu namanya siapa, aturan itu tidak diberlakukan khusus kepada siapa, sepanjang kriteria orang yang mau diberikan terpenuhi, yaitu melewati proses di Tim Pengamat Permasyarakatan dan ada rekomendasi badan pemasyarakatan sudah kami tidak perlu lihat namanya," tutur Amir.

Sehingga berdasarkan aturan dan rekomendasi tersebut, Nazaruddin yang oleh Mahkamah Agung diperberat hukumannya 7 tahun dan denda Rp 300 juta, tidak mendapat potongan masa tahanan.

Namun bertepatan peringatan Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah, Kementerian Hukum dan HAM memberikan remisi khusus kepada 56.704 narapidana yang beragama Islam.

Remisi khusus terdiri atas 55.884 orang mendapatkan remisi khusus I (masih menjalani masa pidana) yaitu 15.958 orang (remisi 15 hari), 35.534 orang (remisi 1 bulan), 3.471 orang (remisi 1 bulan 15 hari) dan 921 orang (remisi 2 bulan). (Ant)

Pantau Arus Mudik, Chairul Tanjung Kenyang Naik Helikopter

Posted: 28 Jul 2014 04:15 AM PDT

Setelah menjabat sebagai Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Chairul Tanjung (CT) tampaknya terus melakukan upaya untuk melanjutkan tugas Hatta Rajasa yang mengundurkan diri dari jabatan Menko Bidang Perekonomian karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Sesuai dengan komitmennya membangun ekonomi, dalam dua hari ini CT mengaku terus melakukan pengawasan terkait arus mudik mulai dari darat hingga laut. Dalam pengawasannya CT mengaku menggunakan helikopter.

Dari hasil pantauannya itu, CT mengaku hal itu menjadi pertama kali bagi dirinya seumur hidup menaiki helikopter terlama selama dua hari berturut turut.

"Saya dua hari ini walaupun puasa saya naik helikopter, selama hidup baru itu saya naik heli paling lama, kenyang saya naik helikopter untuk pantau mudik," kata CT di kediamannya, Senin (28/7/2014).

Mantan Ketua Komite Ekonomi Nasional ini mengaku melakukan pantauan arus mudik pada dua hari lalu mulai dari pukul 14.00 WIB hingga saat maghrib untuk memantau arus mudik di pelabuhan Merak dan Bakaheuni.

Masih belum cukup dengan hari itu, CT kembali melakukan pantauan mudik untuk jalur darat sehari sebelum lebaran mulai pagi hingga sore hari.

"Kalau dari darat itu memang paling padat di pintu tol Cikampek disana ada sembilan lajur, lalu menyempit di Jomin hanya dua jalur, itu pusat kemacetan di situ, setelah itu ke Semarang lancar-lancar saja, pokoknya saya kenyang di udara," katanya. (Yas/Gdn)

Kaka: Saya Tidak Gagal di Madrid

Posted: 28 Jul 2014 04:04 AM PDT

Pemain anyar Orlando City Ricardo Kaka bangga dengan pengalaman bermain bersama Real Madrid. Pria Brasil ini menilai dirinya tidak gagal total saat bermain di Santiago Bernabeu.

Kaka dibeli Madrid dari AC Milan tahun 2009 dengan nilai transfer yang sempat memecahkan rekor termahal sebesar 60 juta euro. Namun Kaka sering diganggu cedera. Permainannya tidak secemerlang ketika masih di Milan.

Mantan pemain Sao Paulo itu kalah bersaing dengan Mesut Ozil sehingga akhirnya dilepas Madrid ke Milan tahun 2013.

Meski banyak yang mencapnya gagal di Madrid, Kaka ternyata cukup puas dengan pencapaiannya bersama Los Blancos.

"Waktu saya di Madrid bukan kegagalan. Saya memainkan 120 pertandingan, saya mencetak gol dan saya bermain rata-rata 30 pertandingan per musim. Terlebih saya memenangkan tiga trofi: La Liga, Copa del Rey dan Piala Super Spanyol," kata Kaka kepada Esporte Espetacular.

Pada kesempatan tersebut Kaka juga tidak lupa memuji Jose Mourinho yang melatihnya di Madrid.

"Dia adalah orang yang membantu saya untuk tumbuh, bersabar, berjuang dan menghormati keputusan pelatih," tegas Kaka.

Baca Juga:

Liverpool Resmi Miliki Lovren

Di Maria Ngebet Pindah ke MU

Benzema Tak Sudi Pindah ke Liverpool

Bandeng Presto dan Lumpia, Oleh-oleh Lebaran Khas Semarang

Posted: 28 Jul 2014 04:01 AM PDT

Ratusan pembeli memadati beberapa toko yang berderet di sepanjang Jalan Pandanaran, Semarang, Jawa Tengah.

Alat Pembagi Jatah Makanan Kucing

Posted: 28 Jul 2014 04:00 AM PDT

Bistro alat pembagi jatah makanan kucing menggunakan teknoligi pengenal wajah.