Minggu, 20 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Pemkot Makassar Turunkan Tim Teknis Pelajari Dampak Pasar Tumpah

Posted: 20 Jul 2014 04:51 AM PDT

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menurunkan tim teknis untuk meninjau sejumlah pasar tumpah, yakni pasar yang tidak terdaftar sebagai Perusahaan Daerah Pasar Makassar Raya, yang kini semakin menjamur di kota ini. Peninjauan tersebut dilakukan guna menghindari dampak aspek ekonomi yang buruk.

"Tujuannya untuk menyelidiki dampak positif dan negatifnya terhadap masyarakat di sekitar lokasi pasar, termasuk aspek ekonominya," kata Wakil Walikota Makassar Syamsul Rizal di Makassar, Minggu (20/7/2014).

Pasar tumpah, menurut Rizal, berpotensi memberi dampak positif baik kepada masyarakat maupun pemerintah karena bisa mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Namun, adanya pasar tumpah juga bisa memberikan dampak negatif jika tak dikelola dengan baik seperti permasalahan kebersihan dan lain-lainnya.

"Jika hasil analisis tim teknis menunjukkan bahwa keberadaan pasar ini berdampak positif, maka akan kami tata dengan baik, namun jika lebih banyak merugikan, akan secepatnya kami tertibkan," terangya.

Syamsul Rizal melanjutkan, pada Ramadan ini tim teknis sudah mulai turun ke lapangan." Karena kami perkirakan aktivitas jual beli tidak lagi padat," jelasnya. (Eky Hendrawan/Gdn)

Intip Tren Baru 'Tato Putih'

Posted: 20 Jul 2014 04:35 AM PDT

Tato kini sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi kalangan wanita. Keunikan gambar tato dengan aneka warna yang melekat di dalamnya membuat tato menjadi seni tersendiri di kalangan masyarakat.

white-tatoo2

Tato biasanya dikenal dengan aneka warna atau pun warna hitam saja. Dilansir dari Geniusbeauty.com, Minggu (20/7/2014), kini muncul tren baru di kalangan pecinta tato yaitu tato dengan warna putih.

white-tatoo3

Tato warna putih biasanya digunakan oleh mereka yang tak boleh memiliki tato dalam dunia kerjanya. Maka dari itu, untuk menyembunyikan tato, mereka gunakan warna putih.

Selain itu, tato warna putih sebenarnya sangat cocok untuk pemilik kulit warna gelap. Sebenarnya tak ada salahnya jika wanita berkulit putih memilikinya namun akan memberikan kesan pucat jika menggunakan tato putih. Beberapa selebriti pun ikut mencicipi tren baru ini di antaranya seperti Kate Moss, Lindsay Lohan, dan masih banyak lagi. (Cyn/Ars)

Mourinho Siap Ladeni Tantangan Van Gaal

Posted: 20 Jul 2014 04:31 AM PDT

Jose Mourinho tidak khawatir dengan kehadiran Louis van Gaal sebagai manajer baru MU musim depan. Manajer Chelsea itu justru tertantang untuk adu kualitas dengan mantan bosnya itu.

Ya, Mourinho merupakan asisten van Gaal saat di Barcelona. Bahkan, banyak yang menilai gaya keras Mourinho saat melatih meniru gaya manajer asal Belanda tersebut. "Van Gaal pelatih yang hebat. Dia bertalenta dan punya karakter kuat. Dia akan menjadi hal bagus untuk MU," kata Mourinho seperti dilansir Daily Mail.

"Tapi saya tidak khawatir dengan kehadirannya. Saya justru tak sabar menantikan laga lawan MU. Tidak ada hal yang perlu saya takuti."

Bahkan The Special One percaya The Blues akan berprestasi lebih baik ketimbang musim lalu. Apalagi Chelsea tiga pemain baru musim panas ini yakni Cesc Fabregas, Diego Costa, dan Filipe Luis.

"Saya tidak peduli orang lain, manajer lain, atau klub lain. Saya punya skuat yang sempurna. Semua tahu kalau saya hanya ingin menang dan saya yakin kami tampil lebih baik musim depan," ujar Mourinho sesumbar.

Baca Juga:

Fowler Resmi Jadi Duta Liverpool

Inter Ingin Pinjam Penyerang MU

Misi Khusus Timnas U-23 Lawan Lazio

Dapat Rp 500 Juta dari IGT 2014, Mau Diapakan Uangnya, Putri?

Posted: 20 Jul 2014 04:30 AM PDT

Ariani Putri sedang berbahagia. Bocah berusia delapan tahun itu keluar sebagai jawara Indonesia's Got Talent (IGT) 2014. Atas prestasinya, Putri pun berhak mendapat hadiah utama yakni uang tunai Rp 500 juta. Akan diapakan uang sebanyak itu oleh Putri?

Usai Result Show di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (19/7/2014), Putri mengatakan kalau uang tersebut akan dipakai untuk memberangkatkan haji kedua orangtuanya, Ismawan Kurnianto dan Reni Alvianty.

"Untuk naik haji orangtua. Aku nggak nyangka bisa menang juara satu. Terimakasih masyarakat Indonesia," kata Putri sambil tersenyum.

Putri menang setelah menyingkirkan empat kontestan lainnya yaitu Shaquilla, AWI Junior, Shine dan Lovely Dog. Putri meraih sms terbanyak dari masyarakat Indonesia setelah tampil sukses membawakan lagu My Heart Wil Go On milik Celine Dion.

Pengagum Whitney Houston ini pun berjanji akan tetap mengembangkan bakatnya di bidang musik. "Putri akan teruskan bakat ini. Bernyanyi adalah bagian dalam hidup Putri," tutup bocah kelahiran Pekan Baru, Riau, 31 desember 2005 tersebut.(Jul/Feb)

SBY: Mari Perbanyak Silaturahmi

Posted: 20 Jul 2014 04:23 AM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar buka puasa bersama dengan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.  Presiden SBY menekankan betapa mahalnya sebuah bangsa jika terpecah.

Dalam sambutannya, SBY mengatakan, "Kita berada di bulan suci Ramadhan, saya ingin mengungkapkan sebuah hadits. Rasulullah senantiasa memperingatkan umat agar menjauhi prasangka buruk," ucap SBY.

Salah satu cara untuk menjauhi prasangka buruk, SBY menganjurkan untuk memperbanyak tali silaturahim. Apalagi dalam kondisi menjelang pengumuman pemenang pilpres 2014 pada 22 Juli. Ketika suhu politik memanas, bisa diredakan dengan silaturahim.

"Di berbagai kesempatan saya menyatakan bahwa persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa itu sungguh penting. Harganya amat mahal jika bangsa pecah, untuk menyatukannya kembali, susah.

"Saya mengatakan bahwa persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita itu sungguh penting. Harganya amat mahal jika sebuah bangsa terpecah, untuk menyatukannya kembali bukan sesuatu yang mudah," kata Presiden SBY di Istana Negara, Jakarta, Minggu (20/7/2014).

SBY kemudian memberikan contoh terpecahnya sebuah bangsa. Seperti yang terjadi di Ukraina dan Palestina. "Ini banyak sekali pelajaran berharga di banyak negara di seluruh dunia," kata SBY.

"Ada contoh nyata hari ini, apa yang terjadi di Gaza sangat memilukan. Sebuah tragedi kemanusiaan. Mengapa terjadi? Yang mengakibatkan penderitaan saudara kita di Palestina itu karena terpecahnya, terbelahnya dan retaknya persaudaraan dan tentu faktor sejenis yang lain," tambahnya.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, pada meja bunda tersebut, Prabowo yang mengenakan kemeja putih duduk di sebelah kanan SBY, sedangkan Jokowi yang mengenakan kemeja batik cokelat lengan panjang di sisi kiri.

Sementara itu, di sebelah kanan Prabowo duduk Ketua MPR berurutan Ketua DPD Irman Gusman, Boediono, Hatta Rajasa, Hatta Ali, dan Marzuki Alie.

Mutiara Hati: Tujuh Pintu Gerbang Neraka

Posted: 20 Jul 2014 04:07 AM PDT

Ada 7 pintu gerbang sesuai dengan 7 anggota tubuh manusia berpotensi dosa seperti lidah, mulut, mata, telinga, tangan, kaki, dan kemaluan.

ESDM Pastikan Listrik dan Migas Aman Jelang Lebaran

Posted: 20 Jul 2014 04:05 AM PDT

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) telah membuat Posko Pemantauan Idul Fitri 2014. Posko tersebut melaporkan bahwa kondisi sektor Listrik, minyak, gas, dan geologi saat ini dalam situasi aman dan terkendali.

Seperti yang dikutip dari situs resmi kementerian ESDM, Minggu (20/4/2014), pemerintah melalui Kementerian ESDM bersama PT Pertamina (Persero) dan PT PLN (Persero) telah membentuk Posko Idul Fitri 2014 guna memantau kondisi sektor Listrik, Migas, dan Geologi. "Posko terus memantau sejak tanggal 1 Juli hingga 12 Agustus 2014," jelas situs tersebut.

Dilaporkan, sektor energi secara umum dalam kondisi aman dan terkendali. Kondisi kelistrikkan pada kondisi beban puncak sebagian besar normal dan siaga.

Khusus untuk pasokan BBM dan elpiji, diperkirakan akan terjadi peningkatan permintaan selama selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1435 H atau 2014.

Estimasi pemakaian BBM dan elpiji pada masa puasa dan Lebaran umumnya diperkirakan naik dengan besaran masing-masing Premium naik 5,1 persen dari rata-rata harian normal 80.155 Kilo liter (Kl) menjadi 84.242 KL.

Avtur naik 7,2 persen dari rata-rata harian normal 10.619 KL menjadi 11.536 KL dan LPG naik 6,4 persen dari rata-rata harian normal 19.057 MT menjadi 20.278 MT. Adapun Solar justru turun 16,9 persen dari rata-rata harian normal 43.057 KL menjadi 36.151 KL.

Pertamina terus menjaga stok BBM dan elpiji nasional dalam kondisi aman selama arus mudik dan arus balik dengan rata-rata stok premium 17,6 hari, minyak solar 20,7 hari, avtur 27,6 hari, Pertamax 53 hari, Pertamax Plus 37,6 hari, dan LPG 17,1 hari

Pada bidang Kegeologian, 19 gunung api dalam status waspada, yaitu Gunung Kerinci, Marapi,  Talang,  Anak Krakatau,  Papandayan,  Slamet,  Dieng,  Kelud,  Bromo, Semeru, Ijen,  Sangeangapi, Rokatenda,  Lewotobi Perempuan, Ambang, Gamalama, Gamkonora, Ibu dan  Dukono.

"Empat gunung api dalam status Siaga, yaitu G. Sinabung, G. Soputan, G. Karangetang, dan  G. Lokon," tutupnya. (Pew/Gdn)

Serangan Israel Meningkat, Warga Tinggalkan Bagian Timur Gaza

Posted: 20 Jul 2014 04:01 AM PDT

Gaza kembali diguncang ledakan akibat serangan bom Israel, Minggu 20 Juli, dini hari. Situasi yang semakin tidak aman ini  membuat sebagian warga Palestina kembali menyelamatkan diri dengan meninggalkan wilayah timur untuk menuju wilayah yang lebih aman di bagian barat Gaza.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (20/7/2014), pasca serangan korban kembali berjatuhan. Beberapa anak balita yang terluka dibawa ke rumah sakit setempat. Kepanikan pun kembali menyelimuti suasana rumah sakit, saat sekitar 31 jenazah dibawa ke rumah sakit pada Minggu pagi.

Jumlah korban akibat serangan Israel diperkirakan akan terus bertambah, mengingat banyak mobil ambulans yang masih dalam perjalanan untuk mengevakuasi korban dan belum tiba di rumah sakit.

Serangan Israel telah berlangsung 12 hari dan telah memakan korban jiwa lebih dari 360 orang. Sementara total korban jiwa dari pihak Israel 7 orang. Seluruh korban dari pihak Israel adalah tentara yang terlibat baku tembak dengan kelompok Hamas saat penyerbuan darat di Gaza. (Sun)

Baca juga:

Israel Klaim 1.100 Roket Hantam Gaza Selama 12 Hari

Serangan Israel Tewaskan 5 Warga Gaza Sepanjang Hari Ini

Dokter Kewalahan Urus Korban Gaza yang Membludak

GIGI dan Putri Ayu Meriahkan Ramadan di Baywalk Mall

Posted: 20 Jul 2014 04:00 AM PDT

Menyemarakkan suasana Ramadan dan Kemerdekaan Indonesia, Baywalk Mall, The First Iconic Seaview Shopping Mall in Jakarta menyuguhkan berbagai program acara menarik bagi pengunjungnya.

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit, Jakarta Utara ini mempersembahkan rangkaian acara menarik dan penuh inspirasi dengan tema Spirit Of Festivities, Celebration Of Ramadhan & Independence Day mulai tanggal 19 Juli hingga 17 Agustus 2014.

"Dalam momen Ramadan kali ini, Baywalk Mall banyak memberikan program acara yang penuh inspirasi dengan menyuguhkan berbagai  acara menarik khas Timur Tengah," kata Franciska Renny, Promotion & Event Baywalk Mall dalam siaran tertulisnya di Jakarta, Minggu (20/7/2014).

Renny mengatakan, saat ini pusat perbelanjaan dapat menjadi alternatif pilihan menarik untuk menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga. Untuk itu, Baywalk Mall menghadirkan rangkaian acara menarik yang dibuka dengan Marawis keliling & Onta, Bedug Fest, Gambus Orkes & Arabian Dance, Tanoura Dance, Belly Dance serta Arabian Angklung.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/711018/big/ghshshsh.jpg

"Rangkaian program Spirit of Festivities ini sengaja kami hadirkan untuk memperingati dan menyemarakkan semangat kemenangan perayaan Ramadan dan Kemerdekaan Indonesia," terang Renny.

Tak hanya itu, penampilan Hadroh Gitar Gambus & Zafin, Gambus Quartet serta Kilic Kalkan di setiap minggunya juga akan ikut meramaikan suasana liburan akhir pekan dan membuat suasana Ramadan semakin terasa di Baywalk Mall.

Renny menjelaskan, pihaknya juga akan menyuguhkan pertunjukan menarik lainnya seperti Stand Up Comedy oleh Ernest Prakasa pada tanggal 2 Agustus, serta penampilan Group Band Gigi pada tanggal 3 Agustus dan penyanyi Putri Ayu pada tanggal 9 Agustus 2014.

Masih dalam rangkaian Spirit Of Festivities, Celebration Of Ramadhan & Independence Day, Baywalk Mall juga menggelar berbagai acara khas Indonesia diantaranya pertunjukan Angklung Arumba Orchestra oleh Saung Udjo, Kolintang Orchestra, Tari Saman, Paduan suara yang dibawakan oleh London School Public Relation Choir, serta Cita-Citaku Costume Competition & Marching Band.(Gie/Feb)

6 Pemain Veteran yang Bertualang di MLS

Posted: 20 Jul 2014 03:57 AM PDT

Kompetisi Major League Soccer (MLS) yang diikuti klub-klub Amerika Serikat dan Kanada kian menyedot perhatian para pemain bintang yang sudah memasuki usia uzur. Setelah David Beckham dan Alessandro Nesta pensiun, kompetisi MLS masih menyajikan aksi para bintang lapangan hijau yang pernah bersinar di daratan Eropa.

Beberapa musim lalu, Beckham pernah menyita perhatian dunia karena keputusannya meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Hal sama juga dilakukan Nesta. Pemain kebangsaan Italia itu pergi dari AC Milan dan akhirnya berlabuh di Montreal Impact.

Kini setidaknya masih ada enam nama yang siap meramaikan kompetisi MLS. Berikut Liputan6.com memberikan ulasan lengkapnya;

Thierry Henry

1. Thierry Henry

Pemain kebangsaan Prancis ini mulai bergabung ke MLS sejak musim panas 2010 lalu. Ia direkrut New York Red Bulls secara gratis setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir.

Pada Januari hingga Maret 2012 Henry sempat dipinjamkan ke klub lamanya, Arsenal. Sejauh ini sang pemain sudah mencetak 46 gol untuk New York Red Bulls.

Usia Henry saat ini sudah menginjak 36 tahun. Namun ia belum menunjukkan tanda-tanda akan gantung sepatu alias mengakhiri kariernya sebagai pemain.

Jermain Defoe

2. Jermain Defoe

Pada Februari 2014 lalu, Jermain Defoe memutuskan untuk meninggalkan Tottenham Hotspur dan bergabung dengan Toronto FC. Meski usianya sudah 31 tahun, Toronto tak ragu merekrut Defoe dengan harga 6 juta poundsterling atau setara Rp 118 miliar.

Transfer yang dilakukan Toronto membuahkan hasil yang positif. Dalam 14 pertandingan, Defoe berhasil mencetak 11 gol.

Oleh Toronto, Defoe dikontrak hingga 2018. Sang pemain optimistis bisa meningkatkan kemampuannya meski tak lagi bermain di Eropa.

"Menurut saya, yang terpenting adalah bermain baik dan saya masih bisa mencetak gol. Sangat tidak penting di mana kau bermain. Pelatih tahu apa yang dapat saya lakukan," ungkap Defoe seperti dilansir Talksport beberapa waktu lalu.

Tim Cahill

3. Tim Cahill

Pemain yang pindah dari Everton ini mengikuti jejak Thierry Henry. Di usianya yang sudah 34 tahun, Cahill mantap memilih New York Red Bulls sebagai klub barunya.

Cahill meninggalkan Everton pada musim panas 2012 lalu. Pemain kebangsaan Australia itu didatangkan dengan harga 1 juta poundsterling atau setara Rp 20 miliar.

Sejauh ini Cahill sudah mencatatkan 55 penampilan. Dari kesempatannya tersebut, ia mampu membukukan 14 gol.

Robbie Keane

4. Robbie Keane

Selain David Beckham, sosok Robbie Keane juga menjadi bintang di kubu Los Angeles Galaxy. Pemain kebangsaan Republik Irlandia itu berkecimpung di kompetisi MLS sejak Agustus 2011 lalu.

Di negeri Paman Sam, Keane tampil subur. Ia sering menjebol gawang lawan dan saat ini koleksinya sudah mencapai 48 gol. Meski usianya sudah 34 tahun, Keane belum berniat untuk pensiun. Ia mengaku masih kuat bermain hingga beberapa tahun ke depan.

"Ketika Anda semakin tua, hasrat dan rasa lapar Anda akan semakin bertambah. Saya masih punya waktu paling tidak lima sampai enam tahun lagi untuk bermain," ucap Keane beberapa waktu lalu.

David Villa

5. David Villa

Pemain kebangsaan Spanyol ini memutuskan berpisah dengan Atletico Madrid. Ia berencana untuk menjalani sisa kariernya dengan memperkuat New York City FC.

Namun sebelum itu, Villa akan dipinjamkan lebih dulu ke Melbourne City. Selama beberapa bulan, ia akan menjajal kompetisi sepakbola di benua Australia.

Soal prestasi, tak ada yang perlu diragukan lagi dari seorang Villa. Pemain yang kini berumur 32 tahun itu pernah meraih gelar juara Piala Dunia dan Piala Eropa bersama tim nasional Spanyol.

Di level klub, Villa juga merasakan berbagai gelar bergengsi. Juara La Liga pernah dirasakannya ketika ia memperkuat Barcelona dan Atletico. Prestasinya dilengkapi dengan raihan piala Liga Champions, piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.

Frank Lampard

6. Frank Lampard

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard mengikuti jejak David Villa. Pada musim depan, ia akan bergabung dengan skuat New York City FC.

Pemain berusia 36 tahun itu juga dipinjamkan terlebih dulu ke Melbourne City. Meski tak lagi muda, sosok Lampard tetap dianggap bisa menarik perhatian masyarakat yang tinggal di Amerika dan Australia.

Sebelumnya, Lampard merupakan pemain bintang di Chelsea. Sejak 2001, ia selalu jadi pilihan utama di lini tengah The Blues.

Namun pada akhirnya publik The Roman Emperor harus rela melepaskan sang legenda pergi di musim depan. Kontrak Lampard yang habis pada Juni 2014 lalu tidak diperpanjang dan ia hengkang dengan status bebas transfer.