Minggu, 13 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Sembahku Pada Mu, Single Religi Anna Ratna Ningrum

Posted: 13 Jul 2014 05:00 AM PDT

Bulan Ramadan dijadikan kebanyakan umat muslim untuk memperbanyak amal ibadah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah. Tak terkecuali penyanyi Anna Ratna Ningrum yang mengemas single religi berjudul 'Sembahku Pada Mu'. Lagu tersebut merupakan ciptaan mantan vokalis Elpamas, Amiroes & Ocka Maya.

"Lagu 'Sembahku Pada Mu' ini merupakan single perdana saya,  proses rekamannya dilakukan di studionya mas Amiroez, dan semua berjalan lancar walaupun  ketika take vocal ada revisi-revisi karena dalam liriknya ada bahasa Arab sedikit, jadi  pengucapannya ketika nyanyi  masih kurang pas menurut saya," ujar Anna saat ditemui di Studio kawasan Bintaro Regency, baru-baru ini.

Sementara Amiroez mengaku jika sosok Anna memiliki kualitas yang mumpuni dalam dunia musik.
"Anna ini orang yang benar-benar serius menekuni bidang musik utamanya vokal, bahkan sejak kecil sudah punya hobi nyanyi, ditambah pernah sekolah di Elfa Musik Studio dan sekarang  S1 lulusan IKJ juga dibidang musik, jadi selama proses rekaman hampir tidak ada masalah berarti karena dia sangat paham apa yang harus ia lakukan," timpal Amiroez.

Apa yang dikatakan Amiroez selaku pencipta lagu dan Arranger dalam single Anna ini memang cukup beralasan.  Sebab Anna memang sejak kecil sudah punya hobi nyanyi, namun  baru bener-bener serius menekuni dunia tarik suara setelah lulus dari SMA.

Keseriusan Anna dalam memperdalam olah vokal ditunjukkan dengan masuk di Elfas Musik Studio Bogor Lakeside. Disitu  Anna mengambil kelas vokal dan choir yang dibimbing langsung oleh Josse Gesiradja selaku mentornya. Tidak Cuma itu saja,  untuk lebih mengintensifkan olah vokalnya  ia juga mengambil kelas privat di Ceria Musik dengan mentor yang sama.

Besarnya rasa cinta Anna terhadap musik tidak berhenti di sekolah musik atau kelas privat saja, tetapi  juga ditunjukkannya dengan melanjutkan kuliah di Fakultas Seni Pertunjukan Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dengan mengambil bidang studi Manajemen Kajian Seni Pertunjukan yang mempelajari dasar-dasar musik, tari, teater, dan seni pertunjukan dalam segala bidang termasuk Tata Rias dan Manajemen Panggung.

Selain itu dimasa awal karirnya Anna juga pernah mendirikan band, bahkan   keluar masuk dari satu band ke band lainnya juga pernah ia jalani. Pernah juga  menjadi home band acara talk show di salah satu TV Nasional.  Saat ini ia aktif sebagai juri vokal di berbagai even musik, dan tercatat sebagai anggota Ceria Choir Bogor.

Meskipun namanya masih tergolong baru di kalangan pecinta musi Tanah air, namun Anna mempunyai dedikasi dan harapan yang tinggi terhadap perjalanan musik di Indonesia secara global.

Setia Dukung Belanda, Suporter Ini Dapat Hadiah dari RvP

Posted: 13 Jul 2014 05:00 AM PDT

Oleh Diaz Abraham

Setiap negara pasti memiliki pendukung setianya sendiri-sendiri tak terkecuali dengan Timnas Belanda. Dalam setiap pertandingan sepakbola yang dilakoni Tim Oranje, ada seorang fans fanatik yang selalu hadir ke stadion untuk mendukung timnya berlaga.

"Oranje Generaal" merupakan seorang fans setia yang telah mengikuti setiap pertandingan Belanda baik tandang maupun kandang sejak Piala Dunia 1994 dengan kostum pilot oranye.

Dedikasi luar biasa "Oranje General" membuat striker Belanda Robin van Persie terharu. RvP memberikan hadiah spesial bagi pria itu setelah pertandingan Belanda melawan tuan rumah Brasil pada perebutan posisi tiga pada Piala Dunia 2014, Minggu (13/7/2014) dinihari WIB.

Striker Manchester United (MU) itu menghampirinya di tribun penonton. Tak hanya menghampirinya, mantan pemain Arsenai ini juga memberikan ban kaptennya dan medali gelar juara tiga kepada pria bernama asli Winfried Witjes itu.

Pada hari itu Belanda menang dengan skor 3-0 yang masing-masing dicetak oleh Van Persie menit ke-3 melalui titik pinalti setelah Arjen Robben dijatuhkan di kotak penalti. Gol kedua disarangkan oleh bek kiri Delay Blind menit ke-17 dan gol ketiga dilesahkan oleh Georginio Wijnaldum pada masa injury time (menit ke-91).

Dengan hasil ini Belanda berhasil memperoleh uang 22 juta dollar Amerika Serikat (setara dengan Rp. 255 miliar) sebagai kompensasi yang diberikan FIFA kepada negara yang berhasil memenangkan peringkat ketiga.

Sedangkan Brasil yang menjadi finalis di urutan keempat berhak membawa pulang hadiah sebesar 20 juta dollar Amerika Serikat (sekitar Rp 231 miliar).

Kate Upton Siap Unjuk Gigi Berpose untuk Majalah Playboy

Posted: 13 Jul 2014 04:30 AM PDT

Kate Upton dikenal sebagai model seksi asal Amerika Serikat. Bahkan, Kate Upton termasuk dalam dafar 100 wanita terseksi di dunia versi majalah pria dewasa Maxim. Kemolekan tubuhnya tersebut menjadi daya tarik beberapa majalah pria dewasa lainnya untuk menggunakan Kate Upton sebagai model.

Perempuan berusia 22 tahun itu rupanya membuka kemungkinan dirinya akan menjadi model Majalah Playboy. Dalam wawancara bersama sebuah merk ternama, Kate Upton mengaku dirinya tidak akan menolak tawaran untuk berpose di majalah dewasa tersebut suatu hari nanti.

"Saya tidak pernah bilang bahwa saya tidak akan pernah melakukan itu (tampil di Majalah Playboy). Senang rasanya bisa melakukan sesuatu yang bisa memberikan inspirasi," ujar Kate Upton seperti dilansir dari Aceshowbiz, Minggu (13/7/2014).

"Saya berpikir bahwa ada waktu yang tepat untuk melakukan semua yang saya inginkan.Tetapi untuk sekarang, pada titik dalam karier saya saat ini saya sedang tidak ingin berpose untuk Majalah Playboy," tambahnya.

Didaulat sebagai brand ambassador Gilette, membuat Kate Upton harus lebih banyak memperhatikan pria. Dalam wawancaranya tersebut, pemain film The Other Woman ini memberikan pendapatnya tentang kunci lelaki agar terlihat rapi.

"Saya pikir semua itu tentang kepercayaan diri seseorang. Kapan pun pria tersebut berjalan memasuki ruangan, mereka harus mengeluarkan rasa percaya diri. Saya pikir itu salah satu hal yang membuat mereka terlihat menakjubkan," tutur Kate Upton.

(Fir/Des)

Kemenangan Belanda Harus Dibayar Mahal

Posted: 13 Jul 2014 04:30 AM PDT

Oleh: Diaz Abraham

Keberhasilan Belanda meraih kemenangan dalam perebutan posisi tiga Piala Dunia 2014 melawan tuan rumah Brasil harus dibayar mahal. Pasalnya salah seorang pemainnya Dirk Kuyt harus menerima luka yang cukup parah dikepalanya.

Banyak orang yang berpendapat perebutan tempat ketiga ini tidak penting, tetapi tidak dengan Kuyt.  Pemain yang bisa berposisi sebagai gelandang dan penyerang ini bermain sangat bersemangat. Eks pemain Liverpool itu mendapat luka yang cukup parah dikepalanya hingga mengeluarkan darah.

Insiden ini terjadi ketika Kuyt melakukan duel udara dengan pemain bertahan Brasil asal klub Paris Saint Germain Maxwell di penghujung babak pertama.

Seperti dilansir Daily Mail, demi menghentikan pendarahan dikepalanya Kuyt membiarkan staf medis menempelkan perban dikepalanya tanpa menggunakan obat penghilang rasa sakit.

Setelah mendapat pengobatan dari tim dokter dirinya bersikeras untuk bermain. Sebab duel Belanda dengan Brasil akan menjadi turnamen terakhirnya dikancah internasional. Kuyt telah mengumumkan ingin pensiun dari timnas beberapa bulan yang lalu.

Dalam pertarungan ini Belanda berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat gol yang dicetak Robin Van Persie melalui titik putih dan Delay Blind menit ke-17. Gol ketiga dilesahkan oleh Giorginio  Wijnaldum pada babak kedua.

Rapor Pemain Belanda vs Brasil: Robben Dapat Nilai Tertinggi

Posted: 13 Jul 2014 04:25 AM PDT

Belanda memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas Brasil di perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2014. Tiga gol "Tim Negeri Kincir Angin" masing-masing dicetak Robin Van Persie, Daley Blind dan Georginio Wijnaldum.

Kemenangan dalam pertandingan di Brasilia, Estadio Nacional Mane Garrincha, Minggu dinihari WIB  membuat Belanda tidak terkalahkan di waktu normal. Berikut penilaian terhadap kedua tim sebagaimana dilansir dari Daily Mail.

Brasil

Julio Cesar (6)

Penampilannya kurang tenang dalam mengawal gawang Brasil terbukti Selecao kalah dengan skor 3-0.

Maicon (6)

Pemain ini dalam beberapa partai sangat gesit tetapi tidak untuk pertandingan kontra Belanda dinihari tadi.

David Luiz (5)

Sering melakukan blunder dan ketika gol kedua terjadi, dia sering keluar dari posisinya.

Thiago Silva (6)

Karena kesalahannya mengantisipasi pergerakan Robben, Belanda mendapat gol cepat yang meruntuhkan mental mereka. Tapidia mampu membuat sesuatu yang berbeda di lini belakang.

Maxwell (6)

Penampilannya tidak sesuai harapan di lini belakang Brasil, dia tidak mampu menutup lubang di sisi kanan pertahanan Brasil.

Luis Gustavo (5)

Biasanya menjadi pemain sentral Brasil, tapi hal itu telah berubah dalam pertandingan kali ini dan sering melakukan kesalahan.

Ramires (6)

Dia selalu berlari secepat tetapi banyak melakukan pelanggaran yang tidak perlu.

Poulinho (5)

Seperti tidak melihatnya di lapangan dia hanya memberikan dampak yang sedikit bagi tim.

Oscar (7)

Dia menjadi pemain yang paling kratif di pertandingan itu.

Willian (6)

Pemain ini kurang mendapat dukungan dari pemain lain dan terlihat menyendiri di lapangan

Jo (5)

Penampilannya tidak seperti penyerang yang diharapkan Brasil, ia sulit menciptakan peluang.

 

Belanda

Jasper Cillessen (7)

Tidak mendapat banyak tekanan tetapi dia selalu memberikan arahan kepada barisan pertahanan Belanda.

Stefan de Vrij (7)

Setiap Belanda menyerang bek ini selalu di belakang menutup lubang yang ditinggalkan rekan-rekannya

Ron Vlaar (7)

Sepanjang turnamen ini, Ron Vlaar menjadi tembok raksasa bagi pertahanan Belanda.

Bruno Martin Indi (6)

Efektif dalam menggalang pertahanan Belanda. Namun dia relatif tidak mendapat tekanan.

Dirk Kuyt (7)

Bermain dengan semangat tinggi walaupun dengan kepala dibalut dan dia pemain yang rajin membantu pertahanan dan serangan

Georginio Wijnaldum (7)

Terlepas dari gol yang diciptakannya dalam babak kedua permainannya cukup mengancam pertahanan Brasil.

Jordy Clasie (6)

Dia bukan pemain yang terlalu dilihat oleh dunia, permainan pemain ini juga tidak sesuai dengan harapan pelatih Louis Van Gaal.

Jonathan de Guzman (7)

Permainan bintang Swansea ini cukup tenang, tetapi sentuhannya terlihat di beberapa sisi.

Daley Blind (7)

Kemampuannya mencetak gol kedua benar-benar mengesankan, permaian pemain yang satu ini sepanjang turnamen juga cukup baik.

Arjen Robben (8)

Pemain yang menciptakan peluang bagi Belanda untuk unggul cepat di menit kedua ini terus memainkan turnamen yang fantastisnya dengan skil dan kecerdikan memasuki daerah pertahanan lawan. Pemain Bayern Munchen ini menjadi kandidat penerima Golden Ball.

Robin Van Persie (7)

Permainannya tidak terlalu menonjol pada pertandingan ini terlepas dari gol penalti yang diciptakannya

 

Penasaran Ngebut, Pendiri Facebook Pesan Pagani Huayra

Posted: 13 Jul 2014 04:09 AM PDT

Kerap tampil sederhana bukanlah jaminan seseorang tak memiliki gairah balap. Hal inilah yang terungkap dari Mark Zuckerberg, CEO dan salah satu pendiri Facebook.

Biasanya, Mark hanya terlihat menunggangi Volkswagen Golf GTI, Acura TSX, dan bahkan Honda Jazz untuk kegiatan sehari-hari. Nyatanya, CEO Facebook ini turut tergoda untuk memacu sebuah hypercar. Menurut kabar, untuk hasratnya tersebut Mark rela menguras sebagian tabungannya guna memesan sebuah Pagani Huayra, seperti dilansir dari Gtspirit, Minggu (13/7/2014).

Huayra adalah hypercar terbaru ciptaan Pagani. Hypercar ini sendiri baru diperkenalkan pertama kali di AS pada minggu lalu. Istimewanya, Pagani mengonfirmasi jika 40 persen alokasi produksi dari Huayra akan digunakan untuk memenuhi permintaan pasar AS.

Jika kabar tersebut terbukti benar, Mark Zuckerberg nantinya akan menambah deretan pesohor pemilik Pagani. Nama-nama seperti Wyclef Jean, Lewis Hamlton, serta pengusaha bidang teknologi David Heinemeier Hansson sebelumnya telah lebih dahulu mengoleksi hypercar tersebut.

Untuk memenuhi naiknya permintaan, Pagani pun rela membuka pabrik baru untuk produksi Huayra. Huayra yang dipesan oleh Mark kabarnya memakan waktu produksi hampir empat bulan. Orang nomor satu di Facebook ini harus rela menunggu sebelum dapat menikmati langsung sensasi kecepatan dari hypercar tersebut.

Sebagai informasi, Pagani Huayra mengusung mesin V12 buatan Mercedes Benz AMG. Mesin berkapasitas 6,0 liter ini mampu menyemburkan tenaga sebesar 730 horse power (HP). Mesin buas tersebut mampu melesatkan Huayra dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam dalam waktu 3 detik saja. Kecepatan puncak dicapai hingga 370 km/jam. (Ysp/Des)

Bombardir Gaza, Israel Gunakan Senjata Terlarang

Posted: 13 Jul 2014 04:03 AM PDT

Kementerian Kesehatan Palestina menuduh Israel telah menggunakan senjata yang dilarang dalam menggempur Jalur Gaza. Ratusan warga Gaza tewas dalam gempuran roket-roket Israel.

"Rumah sakit Gaza meledak terkena mortir dan banyak yang terluka," kata wakil kesehatan Youssef Abul Resh yang dikutip dailysabah.com, Minggu (13/7/2014).

Ia menuduh Israel menggunakan senjata yang dilarang dunia Internasional saat menggempur rumah bagi 1,8 juta warga Jalur Gaza, Palestina.

"Tim medis telah menemukan luka pada tubuh mereka yang tewas dan terluka yang disebabkan oleh senjata DIME (Dense Inert Metal Explosive). Itu dilarang dunia internasional," kata pejabat Palestina

"Dokter asing di Gaza telah menegaskan bahwa rudal Israel yang merusak itu dilarang secara internasional," tegasnya.

Menurut Mads Gilbert, anggota tim medis Norwegia yang bekerja di Gaza, DIME merupakan senjata kolateral rendah (LCD) yang dikembangkan Angkatan Udara Amerika Serikat. Bom DIME melontarkan pecahan mikro superpanas campuran logam berat tungsten (HMTA).

Hasil studi yang dilakukan mengindikasikan bahwa HMTA melekat pada tubuh manusia, mengganggu proses biokimia dan dapat menyebabkan kanker dengan amat cepat. Seperti halnya limbah uranium (DU), efek HMTA merusak gen dan bisa menyebabkan mutasi genetik.

Dari sisi eksplosivitas, DIME diyakini memiliki efek biologis yang kuat meskipun senjatanya tidak mematikan seketika. Korban yang terkena tembakan senjata ini menjalani amputasi lengan karena otot dan tulangnya yang tercabik-cabik. Si korban juga sangat mungkin terkontraksi kanker dari pecahan peluru yang baru bisa dirasakan empat sampai enam bulan berikutnya.

Abul Resh menyebutkan bahwa sekitar 40 persen dari mereka yang tewas dalam serangan Israel di Gaza adalah perempuan dan anak-anak.

"Anak-anak dan kaum perempuan sekitar 62 persen dari mereka yang terluka dalam serangan," kata Abul Resh.

Dia meminta organisasi hak asasi manusia dan masyarakat internasional untuk menekan Israel agar menghentikan agresi di Jalur Gaza.

Setidaknya 165 warga Palestina telah tewas dan ratusan orang terluka sejak Israel melancarkan serangan militer di Jalur Gaza pada Selasa 8 Juli 2014.

Faksi Hamas yang berbasis di Gaza, terus meluncurkan roket berkadar rendah di kota-kota Israel dalam menanggapi serangan yang tak henti-hentinya dari Israel.

Juno 2PM dan GOT7 Mulai Jajah Jepang dengan Musik

Posted: 13 Jul 2014 04:00 AM PDT

Junho `2PM` dan GOT7 rupanya berhasil menunjukkan kemampuan musiknya. Tak hanya di negara asalnya Korea Selatan saja, tapi juga hingga ke negara tetangga Jepang pangkuan prestasi tersebut didapatkan dari artis asuhan JYP Enteratainment tersebut.

Buktinya, tangga lagu ternama menyebutkan jika karya milik Junho dan GOT7 berhasil masuk dalam deretan tangga lagu World Chart Tower Record, dilansir dari Soompi, Minggu (13/7/2014). Berdasarkan laporan, album terbaru Junho bertajuk Feel berhasil merajai.

Sementara, GOT7 harus puas dnegan berada di posisi kelima dengan Got Love. Ini merupakan peraihan terbaik bagi GOT7 yang baru saja dibentuk Januari 2014 silam. Hanya dalam waktu beberapa bulan, GOT7 berhasil menempati posisi tersendiri di hati penggemar KPop di Jepang.

GOT7 rupanya belum melakukan debut secara resmi di Jepang. Sebagai pendatang baru, GOT7 masih sibuk melakukan promosi di Korea Selatan dengan single terbarunya.

Media Jepang pun angkat topi karena Junho dan GOT7 berhasil menembus pasar musik Jepang dengan karya mereka. Selain itu, karya milik Junho ini pun berhasil menempati posisi teratas di chart lainnya di Jepang.

(Des/Adt)

Martinez Optimistis Pemain Incaran Merapat ke Everton

Posted: 13 Jul 2014 04:00 AM PDT

Oleh Diaz Abraham

Pelatih Everton, Roberto Martinez yakin manajemen Everton dapat mendatangnkan pemain incaran pada bursa transfer musim panas kali ini.

Everton sebelumnya telah resmi mengontrak Gareth Barry secara permanen selama tiga musim kedepan. Kontrak pemain internasional Inggris ini telah habis bersama Manchaster City.

Manajer yang pernah membawa Wigan Athletic menjadi juara Piala FA ini juga berharap mempermanenkan status bintang muda asal Chelsea Romelu Lukaku.

Target lain yang diisukan masuk kedalam radar Martinez adalah gelandang muda Manchester United Tom Cleverley. Cleverley merupakan bintang Inggris yang diyakini memiliki masa depan cerah. Ia merupakan salah satu produk akademi MU, tetapi musim lalu Claverley tidak banyak dimainkan oleh David Moyes

Posisinya musim ini pun semakin tak menentu setelah Louis Van Gaal sebagai bos baru MU telah membeli seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang yaitu Ander Hererra. MU juga masih dikaitkan oleh beberapa pemain diposisi tersebut.

"Ada beberapa target yang kami miliki," Kata Martinez kepada Liverpool Echo. "Mereka ditelusuri secara baik, sehingga para fans senang dengan kemajuan yang telah terlihat musim panas ini, melihat pemain muda yang kita miliki dan kekuatan kita yang mampu memproduksi bintang muda serta kesempatan yang kita berikan kepada mereka."

"Kami akan terus melakukan hal tersebut. Tetapi saya sangat yakin ketika jendela transfer ditutup kami telah siap dan mampu menatap musim depan dengan baik," sambungnya.

Kami akan bermain di Eropa, kami tidak melihatnya sebagai upah atau hadiah, kami melihatnya sebagai kompetisi dan kami ingin melakukan yang terbaik disana. Untuk itu kami butuh pemain yang tepat dan regenerasi yang bagus dalam skuad."

Atasi Pemadaman, PLN Harus Bangun Pembangkit di Bali

Posted: 13 Jul 2014 04:00 AM PDT

Pengamat Kelistrikan, Febby Tumiwa mengungkapkan, PT PLN (Persero) kurang membangun pembangkit listrik berbahan bakar efisien di seluruh wilayah Bali. Akibatnya, ketika terjadi gangguan pada transmisi di Jawa, listrik di Bali ikut padam.

Hal ini disebabkan karena transmisi Jawa merupakan tulang punggung yang memasok sebagian besar daya listrik ke Bali. "Contohnya saja pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) Celukan di Bali. Itu sudah direncanakan sejak 10 tahun lalu, namun baru akan operasi tahun depan," tutur Febby saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Minggu (13/7/2014).  

Dia menjelaskan, Bali juga telah memiliki Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) terbesar di Indonesia. Namun sayang, kapasitasnya yang kecil tak mampu menutupi kebutuhan listrik di Bali sekitar 700 megawatt (MW).

Untuk itu, sambung Fabby, PLN Bali menyedot listrik dari transmisi di Jawa Timur sekitar 600 MW. Daya listrik ini dialirkan melalui tiga buah kabel bawah laut dengan kapasitas masing-masing 200-300 mw.

"Defisit listrik di Bali saja bisa 40-50 persen. Paling besar konsumsi listrik di Bali berada di Bagian Selatan, seperti Denpasar, Kuta, Sanur sekitar hampir 70-80 persen," lanjutnya.

Dengan kondisi ini, tambah dia, sulit untuk melepas ketergantungan listrik dari transmisi di Jawa. Oleh karenanya, Fabby menyarankan agar PLN membangun pembangkit listrik di Bali yang bisa meng-cover 70 persen kebutuhan listrik di Pulau tersebut.  
"Jadi kalau ada gangguan transmisi di Jawa, tidak akan berimbas besar kepada listrik di Bali, karena mereka punya pasokan cukup di wilayahnya sendiri," terang Fabby.  

Sebelumnya, Direktur Operasi Jawa-Bali-Sumatera PLN, Ngurah Adyana mengatakan, separuh dari kebutuhan listrik di Bali akan segera dipasok dari PLTU Celukan Bawang di Kabupaten Buleleng, Bali.

"Pembangunan PLTU Celukan sudah jalan, dan bisa beroperasi pada tahun depan. Mempunyai kapasitas 390 Mw, pembangkit listrik ini akan memasok daya listrik 50 persen dari total kebutuhan listrik di Bali," tandas Adyana. (Fik/Ahm)

Baca juga:

Pasokan Listrik dari Jawa Terputus, Bali Langsung Gelap Gulita

Bali Mati Lampu, PLN Minta Maaf

PLN: Sebagian Listrik di Bali Sudah Mulai Menyala