Selasa, 29 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Sudah Pulih, Rose Siap Main Lagi

Posted: 29 Jul 2014 04:40 AM PDT

Bintang Chicago Bulls Derrick Rose sudah siap tampil di NBA musim 2014/2015. Rose baru saja comeback dari cedera parah bersama tim nasional Amerika Serikat.

Rose pada hari Senin (28/7/2014) waktu setempat mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Amerika yang dipersiapkan untuk Kejuaraan Dunia.

Pada sesi latihan di Las Vegas itu Rose mampu menampilkan atraksi memikat. Dia bisa melakukan dunk spetakuler yang menunjukkan dirinya sudah bisa bermain lagi.

Pelatih Amerika  Mike Krzyzewski menyatakan kondisi fisik Rose saat ini cukup bagus. Dia yakin dalam waktu dekat Rose bisa kembali ke bentuk permainan terbaiknya seperti sebelum mengalami dua kali cedera parah.

Rose tidak pernah bermain di pertandingan resmi sejak November lalu ketika mengalami masalah pada lutut kanan. Ketika itu Rose sebenarnya baru saja bermain sekitar sebulan akibat cedera ACL di lutut kiri.

Feri Tradisional Tenggelam Hingga Kepadatan Lalu Lintas

Posted: 29 Jul 2014 04:33 AM PDT

Sebuah Feri yang membawa puluhan penumpang dan puluhan Sepeda Motor tenggelam di sungai Kapuas, Kalimantan Tengah.

Punya Penghasilan, Nikita Willy Tetap Minta THR Lebaran

Posted: 29 Jul 2014 04:30 AM PDT

Meski sudah memiliki penghasilan yang bisa dibilang lebih dari cukup, pesinetron cantik Nikita Willy ternyata masih mengharapkan uang THR dari saudara-saudaranya yang lebih tua. Hal tersebut ia ungkapkan kepada wartawan saat ditemui di kawasan Kebun Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

"THR aku masih suka ngantri sama kaya keponakan aku, jangan salah kakak sepupu aku yang sudah 24 atau 25 tahun saja masih minta sama tante-tante aku," ucapnya.

Hal tersebut ia lakukan lantaran merasa bahwa dirinya masih muda. "Kan aku masih dibawah umur, nggak juga sih, tetapi memang aku juga kan masih keponakan mereka, cuma ibu aku saja yang menyiapkan uang buat THR," lanjutnya.

Di lebaran tahun ini, Niki--sapaan Nikita Willy-- juga mengijinkan rumahnya untuk dikunjungi wartawan maupun penggemar. "Aku open house, bantu mamah masak, lebaran tahun ini juga nanti aku kumpul di rumah saudara," terangnya.

Menurut Nikita, keputusan untuk kumpul di rumah saudara sudah disepakati sejak idul fitri tahun kemarin. "Jadi setiap lebaran dikocok gitu, kita akan kumpul dimana, dan yang dapet tahun ini adalah tante aku," pungkasnya.(Fah/Feb)

Jendela Dunia

Posted: 29 Jul 2014 04:28 AM PDT

Warga Gaza harus berlebaran dengan keadaan memprihatinkan sementara dibelahan dunia lainya warga bersuka cita.

Tips Aman Meninggalkan Rumah

Posted: 29 Jul 2014 04:23 AM PDT

Bagi anda yang ingin meninggalkan rumah untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata ada baiknya anda melakukan tips berikut ini.

Barca Berpaling ke Miranda

Posted: 29 Jul 2014 04:20 AM PDT

Barcelona masih belum puas meski sudah mendapatkan bek Jeremy Mathieu dari Valencia. Blaugrana ingin mendatangkan pemain belakang lagi di bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Luis Enrique membutuhkan tambahan bek lagi karena musim lalu lini belakang Barca cukup keropos. Apalagi kini Carles Puyol sudah gantung sepatu.

Sport melaporkan setelah Mathieu, Barca ingin merekrut Joao Miranda dari Atletico Madrid. Dalam beberapa hari terakhir Barca sudah berhubungan dengan agen pemain asal Brasil tersebut.

Cukup sulit bagi Barca untuk mendapatkan Miranda. Atletico menginginkan mahar 30 juta euro. Barca sendiri keberatan mengeluarkan dana sebesar itu untuk Miranda.

Miranda dibidik Barca setelah mereka kesulitan mendapatkan Marquinhos dari Paris Saint Germain. Harga jual Marquinhos mencapai 40 juta euro.

Serunya Libur Lebaran di Ancol dan TMII

Posted: 29 Jul 2014 04:15 AM PDT

Hari kedua libur Lebaran, ribuan warga mengisi hari kedua libur Lebaran dengan berkunjung ke sejumlah tempat rekreasi di Ibukota. Di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, pengunjung memadati berbagai wahana yang tersedia.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/7/2014), teriknya matahari tak menghalangi pengunjung berdatangan, sehingga arus lalu lintas macet di dalam kawasan Ancol.

Beach pool Ancol menjadi tempat favorit yang dikunjungi warga bersama keluarga. Petugas pantai pun mengingatkan pengunjung agar tidak berenang ke tengah, karena air laut makin pasang.

Bosan berenang, anak-anak bisa bermain pasir dan membangun rumah-rumahan atau istana di pinggir pantai. Sebagian pengunjung berkumpul bersama keluarga di bawah pohon, trotoar dan taman di pinggir sambil menyantap hidangan.

Sementara di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pengunjung mencapai 42.000 orang, jauh lebih banyak dibanding Lebaran hari pertama yang mencapai 25.000 pengunjung. Mereka rela antre panjang untuk sebuah permainan.

Di TMII terdapat 11 wahana, 8 museum dan 33 anjungan. Pengelola berharap bisa membuat pengunjung seperti di kampung halamannya sendiri. Selama libur Idul Fitri, TMII buka hingga pukul 22.00 WIB dengan biaya masuk Rp 12.000 per orang.

Baca juga:

Pengunjung TMII Capai 48 Ribu Saat Lebaran Hari Kedua

Libur Lebaran, 630 Petugas Keamanan Jaga Kebun Binatang Ragunan

Libur Lebaran di Ragunan, Rahmat Kehilangan Keponakan

Kriteria Menteri di Kabinet Jokowi-JK

Posted: 29 Jul 2014 04:10 AM PDT

Ekonom Standard Chartered, Fauzi Ichsan menyebut beberapa kriteria untuk menduduki posisi sebagai Menteri di Kabinet pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla (JK) periode 2014-2019. Khususnya bagi Menteri Keuangan (Menkeu) dan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian sebagai ujung tombak pemerintahan.

Dirinya mencontohkan kriteria tepat bagi seorang Menkeu, salah satunya harus diisi oleh sosok teknokrat yang handal dan pernah menghadapi krisis ekonomi besar.

"Figurnya harus yang berpengalaman, dan pernah menghadapi krisis besar di 1998, 2005 dan 2008 sebagai pengambil keputusan dan regulator, bukan dari luar," ungkap dia ditemui saat Halal Bihalal di Kediaman Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Muliaman D Hadad, Jakarta, Selasa (29/7/2014).

Kriteria tersebut, kata Fauzi, sangat diperlukan mengingat kompleksitas Kementerian Keuangan yang luar biasa besar karena mengurusi persoalan fiskal dan penerimaan negara seperti Pajak dan Bea Cukai.

Di samping itu, dia juga berharap besar pada sosok yang akan menempati jabatan sebagai Menko Perekonomian. Fauzi menilai, orang ini harus merupakan mantan menteri ekonomi yang disegani oleh menteri ekonomi lain.

"Menko juga diharapkan dari kalangan mantan menteri ekonomi yang di respect atau dihargai menteri ekonomi lain. Karena Menko Perekonomian nggak memiliki wewenang legal, dan eksekutif. Hanya wewenang moril saja," papar Fauzi.

Sedangkan jabatan menteri lain, kata Fauzi, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Menteri Perdagangan dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) harus diduduki oleh para teknokrat dan kalangan profesional.

"Misalnya kebijakan perdagangan banyak unsur hukum yang harus diperhatikan, seperti dengan Organisasi Perdgangan Dunia (World Trade Organization/WTO), Bilateral Agreement dan lainnya. Sekarang saja Indonesia digugat Amerika Serikat dan New Zealand di WTO," terang Fauzi. (Fik/Ahm)

Lebaran, Makam Ustaz Jefri Ramai Dikunjungi Peziarah

Posted: 29 Jul 2014 04:06 AM PDT

Tradisi ziarah kubur dilakukan saat hari raya Idul Fitri. Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, ramai dikunjungi peziarah. Banyak warga yang datang untuk berziarah ke makam keluarga.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/7/2014), makam Ustaz Jefri yang berada di Karet Tengsin juga terlihat ramai dari para penziarah yang datang dari berbagai wilayah di Jakarta.

Seperti yang dilakukan Ardiansyah, salah satu teman kecil Ustaz Jefri yang usai berziarah ke makam kakek dan neneknya. Ia pun menyempatkan berziarah ke makam Ustaz Jefri.

Sementara di Pinrang, Sulawesi Selatan, ribuan warga mendatangi Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Pacongan. Salah satunya Jamaludin, yang setiap habis Lebaran selalu ke makam sanak keluarga untuk berdoa. Ziarah juga menjadi pengingat bagi dirinya bahwa kematian itu pasti akan datang.

Antusias warga berziarah ke TPU Pacongan telah menyebabkan kemacetan panjang. Banyaknya kendaraan yang diparkir sembarangan ikut memicu kemacetan.

Baca juga:

Usai Lebaran, Makam Karet Bivak Dipadati Peziarah

Peziarah TPU Dreded Bogor Turun 30 Persen

Peziarah Ramai Saat Lebaran, Omset Penjual Kembang Meningkat

(Sss)

Peci Dan Sajadah Akar Wangi

Posted: 29 Jul 2014 04:00 AM PDT

Salah satu oleh-oleh unik yang bisa dijadikan pilihan adalah Peci dan Sajadah dari tanaman Akar Wangi.