Sabtu, 26 Juli 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Hadiri Comic-Con, Daniel Radcliffe Tak Bisa Masuk Amerika

Posted: 26 Jul 2014 04:30 AM PDT

Aktor asal Inggris, Daniel Radcliffe baru saja menghadiri premier film terbarunya berjudul What If di Toronto, Kanada. Dan ia pun harus kembali ke Amerika Serikat untuk menjadi tamu di acara Festival Comic-Con.

Namun, dia ditolak masuk oleh penjaga perbatasan Amerika karena visa, Kamis (24/7/2014). Untunglah pemain film Harry Potter ini berhasil masuk dan bisa menghadiri acara tepat waktu.

"Dia terjebak di Toronto dengan masalah visa," ungkap sumber kepada Nypost.com, yang dilansir Aceshowbiz, Sabtu (26/7/2014). Dan Radcliffe sedang dalam proses upgrade visanya dari P-2 ke O-1. Di mana P-2 hanya berlaku satu tahun bisa tinggal di Amerika, sedangkan O-1 untuk tiga tahun berada di sana.

Untuk meningkatkan visanya, Radcliffe harus membuktikan kalau dirinya adalah seorang aktor. Sumber tersebut mengatakan bahwa Radcliffe telah disetujui untuk upgrade ke O-1, tapi ia butuh cap dari Kedubes AS di Toronto untuk melakukan perjalanannya kembali ke AS. Namun sistem komputer di sana sedang mati.

Tepat pada Jumat (25/7/2014), pukul 02.00 waktu setempat, aktor ini berhasil mendapatkan visanya dan berada di San Diego. Radcliffe pun bisa tampil di Comic-Con bersama lawan mainnya Juno Temple dan sutrada Alexandre Aha untuk membahas film Horns.

serunya, Daniel Radcliffe mengungkapkan kepada MTV, ia menghadiri Con dengan mengunakan kostum Spiderman secara utuh. Ia telah menyamar untuk menghindari banyak orang saat ia berjalan di convention hall. Bahkan ia berpose dengan sesama peserta yang tidak tahu siapa orang yang mengenakan kostum Spiderman. Radcliffe pun memposting foto dirinya sambil menulis, "#SDCC2014 #Spideradcliffe."(Mer/Rul)

 

 

 

Angkasa Pura II: Percaloan Harus Diberantas

Posted: 26 Jul 2014 04:22 AM PDT

PT Angkasa Pura II (Persero) mendukung upaya pemberantasan premanisme, percaloan, dan praktik-praktik lain yang merugikan penumpang pesawat di bandara yang berada di bawah pengelolaan mereka.

Hal tersebut dibuktikan dengan inspeksi mendadak (Sidak) yang dilakukan oleh perusahaan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kepolisian RI dan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4), pada 26 Juli 2014 dini hari, di Terminal Kedatangan 2D Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura II, Daryanto mengatakan, sidak yang juga diikuti oleh direksi Angkasa Pura II ini adalah salah satu bentuk atau wujud dari komitmen bersama untuk memberantas praktik-praktik yang merugikan penumpang pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Dalam sidak tersebut telah ditemukan berbagai aksi premanisme, percaloan, atau praktik lainnya yang merugikan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). "Oknum yang melakukan pungli itu diinterogasi di ruang rapat Angkasa Pura II," Jelasnya seperti dikutip dalam siaran pers, Sabtu (26/7/2014).

Daryanto melanjutkan, Angkasa Pura II menilai hasil sidak tersebut harus dijadikan momentum untuk membuka mata seluruh pihak yang terlibat dalam pengurusan proses administrasi penumpang, khususnya TKI.

Daryanto juga meluruskan, di Soekarno-Hatta hanya terdapat 3 terminal penumpang, yaitu Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3.
"Jadi tidak ada Terminal 4, dimana sebetulnya yang dimaksud Terminal 4 itu adalah suatu bangunan milik kami yang dipinjam pakai oleh BNP2TKI untuk melakukan berbagai proses atau prosedur administrasi terkait kedatangan TKI," jelasnya. (Fik/Gdn)

Mou Ejek Luke Shaw, Van Gaal Bereaksi

Posted: 26 Jul 2014 04:14 AM PDT

Jose Mourinho mulai 'menyulut' api dengan para rival di Liga Inggris. Manajer Chelsea itu bahkan berani menyindir Manchester United (MU) yang notabene dimanajeri mantan mentornya, Louis van Gaal, Mou seakan tak peduli.

Mourinho menyindir keberanian MU memboyong bek muda Southampton, Luke Shaw 27 juta pound dan digaji 160 ribu pound per pekan. Sedangkan Chelsea mundur dari perburuan Shaw usai melihat permintaan gaji bintang muda Inggris tersebut.

Chelsea akhirnya memboyong bek kiri Atletico, Filipe Luis dengan mahar 16 juta pounds. "Membayar pemain 19 tahun seperti yang diminta Luke Shaw, kami akan mati," ujar Mourinho seperti dkutip Goal.com, Sabtu (26/7/2014).

"Kami akan membunuh stabilitas keuangan, dan juga stabilitas di ruang ganti."

Menanggapi ini, Van Gaal memilih untuk tak langsung beraksi di publik. Dia mengatakan, dirinya akan menemui langsung Mourinho secara langsung.

"Saya tak harus menjawab, saya pikir saya tak perlu membahas ini dengan media. Lebih baik bicarakan ini dengan Jose," tandasnya.

Bayi Diselamatkan dari Rahim Ibu yang Tewas Diserang Israel

Posted: 26 Jul 2014 04:05 AM PDT

Serangan Israel dalam "Protective Edge Operation" selama 18 hari terakhir telah mengakibatkan 854 orang tewas di Gaza.

Pesan 'Keramat' Ibunda untuk Jokowi

Posted: 26 Jul 2014 04:05 AM PDT

Pulang kampung, didampingi istrinya Iriana, Jokowi langsung bertemu dengan sang ibunda.

Jemaah An-Nadzir Akhiri Puasa di Siang Hari

Posted: 26 Jul 2014 04:04 AM PDT

Ratusan Jemaah An-Nadzir di Makassar, Sulawesi Selatan  mengakhiri puasa Ramadhan siang ini sekitar pukul 13.00 atau 14.00 Wita, Sabtu (26/7/2014).

Perbaikan Jembatan Cibaruyan Hampir Selesai

Posted: 26 Jul 2014 04:03 AM PDT

Para pemudik sudah bisa kembali mempergunakan Jembatan Cibaruyan di Ciamis, Jawa Barat pada Sabtu besok.

Antusias Perankan Superhero, Dwayne Johnson Pamer Gambar

Posted: 26 Jul 2014 04:00 AM PDT

Dwayne Johnson alias The Rock baru-baru ini mengumumkan keterlibatannya dalam proyek superhero garapan DC Comics dan Warner Bros. Ia pun memberi petunjuk bakal memerankan pahlawan sakti yang setara dengan Superman, yaitu Shazam atau yang juga dikenal sebagai Captain Marvel.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (25/7/2014), meskipun kabar tersebut belum diumumkan secara resmi oleh Warner Bros, namun The Rock tetap meyakinkan fans dengan memamerkan sebuah gambar bernuansa Shazam.

Melalui akun Twitter resmi pribadinya, ia mengunggah gambar yang menjadi sampul film animasi pendek bertajuk Superman/Shazam! The Return of Black Adam. Selain sang superhero, di situ juga terlihat sosok Superman dan musuh Shazam sendiri, yaitu Black Adam.



Bersama dengan gambar tersebut, ia mengetik sebuah Tweet yang berbunyi, "Seseorang akan mengerti." Spekulasi pun berkembang hingga banyak yang mengira The Rock bisa saja memerankan Black Adam.

Kepada laman Total Film, beberapa waktu lalu sang mantan pegulat pernah mengungkapkan, "Ada karakter di luar sana yang akan segera kami umumkan untuk dimainkan oleh saya. Dan, saya hanya akan mengatakan ini... Ia memiliki kekuatan Superman. Dan itu bukan Green Lantern."



"Percayalah, ia adalah karakter yang ingin saya mainkan, tapi sudah ada versi lain dari Green Lantern dan sekarang kami sudah berjalan di dalam arah yang berbeda," tambahnya.

Dwayne Johnson akan tampil dalam film Hercules bersama bintang-bintang lain seperti Ian McShane, Rufus Sewell, dan Joseph Fiennes. Hercules baru dirilis di bioskop Amerika Serikat pada 25 Juli 2014 dan belum ada tanda-tanda bakal tayang di Indonesia.(Rul/Mer)

Jemaah An-Nadzir Akhiri Puasa Hingga Nestapa Warga Palestina

Posted: 26 Jul 2014 03:57 AM PDT

Jemaah An Nadzir hari ini mengakhiri puasa Ramadhan - Seorang bayi diselamatkan dari dalam kandungan ibu yang tewas akibat serangan Isarel.

Perempuan Ini Dandan Pakai Maskara Milik Korban Tewas MH17

Posted: 26 Jul 2014 03:54 AM PDT

Para perempuan ini sejatinya ayu, tapi mungkin tidak dengan hatinya. Ekaterina Parkhomenko -- namanya-- mengunggah foto diri di Instagram, memakai make up yang ia klaim dijarah dari lokasi kecelakaan MH17.

"Maskara dari Amsterdam, atau lebih tepatnya dari tanah lapang. Yah, kupikir kau tahu apa yang kumaksud," kata dia seperti Liputan6.com kutip dari News.com.au, Sabtu (26/7/2014).

Ekaterina, perempuan yang tinggal di wilayah separatis di Ukraina timur itu, juga memposting maskara yang diakuinya sebagai curian di akunnya -- yang kini sudah dihapus. Demikian dikabarkan Central European News.

Perempuan itu mengaku tinggal di Torez, di lokasi yang sama di mana pesawat Malaysia Airlines Penerbangan MH17 ditembak jatuh 17 Juli 2014 lalu.

Mengaku sebagai 'separatis' di akun Istagramnya, perempuan berambut panjang tersebut mengatakan, bukan dia sendiri yang mengambil maskara itu, melainkan dari seorang teman.



"Aku sudah muak dengan barang-barang dari Ukraina," kata dia."Muak dan sebal".

Pengakuan Ekaterina memicu kecaman dari pengguna lain di Instagram -- yang menyebut foto-foto yang diunggah perempuan itu sebagai menjijikan dan mengerikan.

Apa yang dilontarkan perempuan pro-Rusia itu menambah kasus penjarahan di TKP jatuhnya MH17. Sebelumnya sejumlah keluarga yang berduka dan putus asa mencari tahu nasib orang yang mereka kasihi mencoba menghubungi ponsel korban. Dan ada jawaban dari seberang sana, dari orang yang tak dikenal, yang bicara dengan Bahasa Eropa Timur.

Laporan sebelumnya juga mengungkap, di hari-hari setelah kecelakaan, di mana jasad para korban masih tergeletak, sejumlah orang mengobrak-abrik lokasi kecelakaan -- mencuri dompet, perhiasan dan barang-barang lainnya.