Jumat, 01 Agustus 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Zanetti Nikmati Jabatan Barunya Bersama Inter

Posted: 01 Aug 2014 05:03 AM PDT

Legenda Inter Milan, Javier Zanetti, mengaku telah menikmati peran barunya di Inter. Pasalnya ia telah ditunjuk sebagai Wakil Presiden Inter.

"Saya sangat antusias. Saya berterima kasih pada Moratti dan Thohir telah memberikan saya kesempatan untuk melanjutkan karier di Inter," ujarnya seperti dilansir Football-Italia.

"Mereka telah mempercayai saya dan saya sangat bangga. Wakil Presiden adalah peran yang berharga dan tidak banyak pemain yang telah berhenti bermain langsung ditunjuk menjadi Wakil Presiden."

Ditunjuknya Zanetti sebagai Wakil Presiden Inter Milan tidak lepas dari kontribusinya bagi Inter sebagai pemain. Sejak bergabung dengan La Beneamata di musim 1995 lalu, pria asal Argentina ini turut mempersembahkan lima gelar Serie A, empat Coppa Italia, empat Supercoppa Italiana, dan satu gelar Liga Champions Eropa.

Zanetti pun menjadi salah satu pemain yang setia membela Inter. Total, sudah 19 tahun ia membela klub asal kota Milan tersebut.

"Saya selalu menghargai peran seperti ini dan karena ini saya dapat mengerti bagaimana bekerja di korporat. Tur Amerika ini dapat menjadi langkah awal saya untuk mengerti dinamika pekerjaan di posisi ini," pungkasnya.

Lihat Aksi Lucu Vin Diesel Saat Tunjukkan Bakat Bernyanyi

Posted: 01 Aug 2014 05:00 AM PDT

Vin Diesel rupanya tak hanya pandai soal urusan akting, aktor ternama Hollywood ini juga mempunyai bakat bernyanyi. Dalam promo film terbarunya berjudul Guardians of the Galaxy, Vin Diesel menunjukkan kemampuan bernyanyinya lewat Radio Capital FM.

Dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (1/8/2014), Vin Diesel diminta untuk menyanyikan ulang lagu Stay With Me dengan versinya sendiri. Tentu saja, aksi bernyanyi Vin Diesel tersebut mengundang gelak tawa lantaran suaranya sangat berbeda dengan suara lembut khas penyanyi asli lagu Stay With Me, Sam Smith.

Dalam video tersebut, Vin Diesel terlihat menggenggam erat mikrofon dengan begitu serius membaca lirik lagu Stay With Me dari laptop. Aktor berusia 47 tahun tersebut mulai bernyanyi dengan nada rendah sebelum ia begitu bersemangat bernyanyi di nada tinggi. Vin Diesel nampak begitu menghayati lagu tersebut.

"Pertama kali saya berpikir itu (bernyanyi) merupakan sesuatu yang bagus, tetapi saat saya mendengarkan suara saya sendiri, itu merupakan suatu hal yang sangat lucu yang pernah saya dengar selama hidup saya. Itu luar biasa. Benar-benar menakjubkan," ujar Vin Diesel.

Aksi Vin Diesel tersebut mendapat tanggapan dari Sam Smith. Penyanyi berusia 22 tahun tersebut menuliskan komentarnya lewat akun Twitter pribadinya. Sam Smith mengaku senang lagunya dinyanyikan oleh bintang film Fast & Furious tersebut.

"Vin Diesel baru saja menyanyikan ulang Stay With Me. Thanks man haha," kicau Sam Smith baru-baru ini. (Fir/Ppt)


Demi Jalan-jalan, John Terry Rela Gelontorkan Rp 7,3 M

Posted: 01 Aug 2014 04:53 AM PDT

John Terry kembali menambah koleksi mobil mewah di garasi rumahnya. Tak tanggung-tanggung, mantan kapten Timnas Inggris itu mengeluarkan dana sebesar 375.000 poundsterling atau setara Rp 7,3 miliar (estimasi kurs Rp 19.664) untuk mengadopsi sebuah mobil Rolls-Royce dan Land Rover.

Pesepakbola yang saat ini merumput di Chelsea itu pun tertangkap kamera tengah menguji jalan mobil mewah teranyarnya tersebut. Demikian dilansir dari Dailymail, Kamis (31/7/2014).

Berdasarkan sejumlah foto yang beredar, John Terry menggunakan sebuah Rolls-Royce Wraith lansiran 2014 untuk mengunjungi wilayah Surrey beberapa waktu lalu. Dia pun terlihat melakukan komunikasi dengan sejumlah penggemar.

Menurut media setempat, pesepakbola yang beberapa waktu lalu tersangkut skandal cinta segitiga itu rela menggelontorkan kocek hingga 235.000 poundsterling untuk meminang mobil kebanggan rakyat Inggris tersebut.

Selain Rolls-Royce baru, pemain dengan gaji 6,67 juta poundsterling itu juga memboyong sebuah mobil 4x4 yang juga ditetaskan di Inggris, Range Rover Overfinch. Range Rover edisi spesial dengan kelir emas itu dipesan John Terry dengan mahar tak kurang dari 140 ribu poundsterling, atau setara Rp 2,7 miliar tersebut.

Ini Wilayah yang Waktu Penjualan Solar Bersubsidi Dibatasi

Posted: 01 Aug 2014 04:51 AM PDT

Mulai  4 Agustus 2014, akan dilaksanakan pembatasan waktu penjualan Solar bersubsidi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) sesuai dengan Surat Edaran No. 937/07/Ka BPH/2014 tanggal 24 Juli 2014. Dimana saja lokasinya?

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, pembatasan waktu penjualan solar tersebut akan dilakukan pada SPBU di Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali.

"Akan dibatasi dimulai pukul 18.00 sampai dengan pukul 08.00 untuk cluster tertentu," kata Ali,  dalam Keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/8/2014).

Ali mengungkapkan, penentuan cluster tersebut difokuskan untuk kawasan industri, pertambangan, perkebunan dan wilayah-wilayah dekat dengan pelabuhan yang disinyalir rawan penyalahgunaan solar bersubsidi.

"Sementara itu, SPBU yang terletak di jalur utama distribusi logistik, tidak dilakukan pembatasan waktu penjualan solar," ungkapnya.

Ali menambahkan, sebelum 4 Agustus sudah ada wilayah yang sudah menerapkan pembatasan atau pengaturan waktu seperti Batam, Bangka Belitung serta sebagian besar wilayah Kalimantan.

"Tetap akan menerapkan aturan sesuai yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah setempat," tuturnya.

Tidak hanya Solar di sektor transportasi, mulai tanggal 4 Agustus 2014, alokasi Solar bersubsidi untuk Lembaga Penyalur Nelayan (SPBB/SPBN/SPDN/APMS) juga akan dipotong sebesar 20 persen dan penyalurannya mengutamakan kapal nelayan di bawah 30GT.(Pew/Gdn)

Dukcapil DKI Pantau Pendatang Baru Ibukota

Posted: 01 Aug 2014 04:51 AM PDT

Puncak arus balik pemudik ke Jakarta diprediksi terjadi pada H+4 hingga H+7 Lebaran. Perkiraan itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Purba Hutapea berdasarkan masa libur Lebaran pegawai negeri sipil (PNS) maupun karyawan swasta yang sudah selesai.

"Puncak arus mudik itu kan terjadi pada H-3 hingga H-1, sedangkan arus balik diprediksi akan terjadi pada H+4 hingga H+7," kata Purba saat dihubungi, Jakarta, Jumat (1/8/2014).

Menurut Purba, pihaknya terus melakukan monitoring arus mudik dan arus balik Lebaran. Tidak hanya memantau kepergian dan kedatangan para pemudik, ia juga memantau jumlah pendatang baru yang akan datang ke Ibu Kota. Pemantauan arus balik pemudik asal Jakarta itu dilakukan melalui Posko Nasional Kementerian Perhubungan.

"Sebelum adanya arus mudik dan arus balik, kami telah melakukan Apel Siaga Pengendalian Arus Mudik dan Arus Balik Idul Fitri 1435 H pada 21 Juli lalu. Apel dilakukan untuk mengkoordinasikan dan menyinergikan kegiatan masing-masing instansi sesuai dengan tugas dan fungsinya. Untuk mendukung kelancaran, ketentraman dan ketertiban umum di Jakarta," ujarnya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional (Dalops) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Syafrin Liputo mengatakan, arus balik sudah mulai terlihat sejak Selasa 29 Juli hingga Rabu 30 Juli 2014. Meski belum terlihat puncaknya.

"Mulai hari Selasa kemarin, sudah terlihat banyak pemudik yang kembali ke Jakarta. Begitu juga dengan hari Rabu. Kemungkinan jumlah arus balik akan semakin bertambah hari ini," kata Syafrin.

Ia mengatakan, berdasarkan data Dalops Dishub DKI Jakarta, angkutan bus Lebaran per 30 Juli (H+1), jumlah bus tiba sebanyak 1.120 bus dengan jumlah penumpang 18.833 orang. Bus berangkat sebanyak 903 bus dengan penumpang berangkat 10.650 orang.

Total angkutan bus Lebaran sampai dengan H+1, bus tiba ada 13.348 bus yang mengangkut 106.292 orang. Bus berangkat ada 12.740 bus dengan penumpang yang berangkat 180.916 orang.

Total mudik gratis H-7 hingga H+1, jumlah bus Lebaran sebanyak 2.347 bus, jumlah alphard  46 unit, minibus 10 unit, kapal roro 2 unit dan kapal laut 2 unit. Total pemudik yang menggunakan seluruh angkutan Lebaran ini mencapai 214.275 orang.

Arsenal Tertarik Datangkan Arbeloa

Posted: 01 Aug 2014 04:45 AM PDT

Arsenal rupanya tertarik dengan Alvaro Arbeloa. Memanfaatkan kondisi sang pemain yang kian tersingkir dari skuat inti Real Madrid, Arsenal akan coba memboyongnya di bursa transfer musim panas ini.

Peran Arbeloa sebagai bek sayap sangat dibutuhkan Arsenal. Pasalnya klub yang bermarkas di Emirates Stadium itu baru saja melepas Bacary Sagna ke Manchester City dan meminjamkan Carl Jenkinson ke West Ham United. Meski sudah mendapatkan pemain pengganti, Arsenal tetap serius dalam rencananya mendatangkan bek berusia 31 tahun tersebut.

Sepakbola di Inggris tidaklah asing bagi Arbeloa. Sebab beberapa tahun lalu, ia pernah memperkuat Liverpool. Pemain kelahiran 17 Januari 1983 itu berhasil menunjukkan bakat terbaiknya hingga memancing perhatian Real Madrid. Kubu Los Blancos akhirnya merekrut sang pemain pada musim panas 2009 lalu.

Arbeloa sempat mengunci posisi bek kanan di skuat Madrid. Ia selalu jadi pilihan pertama dari beberapa pelatih yang pernah menangani Madrid pada musim 2009 hingga 2013.

Sayangnya, Arbeloa sering cedera di musim 2013/2014. Ia jarang dimainkan dan posisinya diambil alih oleh Daniel Carvajal. Di semua ajang musim lalu, Arbeloa hanya mampu menorehkan 30 penampilan.

 

Baca juga:

Mourinho: Lini Depan Chelsea yang Terbaik

Southampton Lirik Penyerang MU

Van Gaal Pasang Kamera di Lapangan Latihan MU

Ini Akibat Negatif Jika MU Gagal Lagi ke Liga Champions

Editor's Pick:4 Foundation Terbaik untuk Semua Jenis Kulit Wanita

Posted: 01 Aug 2014 04:35 AM PDT

Tak banyak wanita yang dapat memilih foundation yang tepat dengan warna kulit yang dimilikinya. Kesalahan akan membuat Anda terlihat seperti menggunakan topeng jika memilih foundation yang tak sesuai. Saat ini, ada beberapa produk foundation yang sesuai untuk semua warna kulit. Seperti apakah itu? Berikut penuturan yang dilansir oleh Allure.com Minggu (3/8/2014) :

Clinique Pore Refining

Cara terbaik untuk tetap terlihat bersinar diberbagai kesempatan adalah dengan menggunakan foundation yang tidak mengandung minyak. Untuk pemilik kulit berminyak produk ini cocok untuk Anda. Clinique Pore Refining mampu menghilangkan aneka bakteri yang bersarang dari wajah dan menghilangkan jerawat. Walaupun bebas minyak, namun foundation ini dapat menjadi pelembab bagi wajah.

Dior Skin

Pemilik wajah kering, maka foundation yang satu ini akan sangat tepat untuk jenis kulit seperti Anda. Dior Skin yang memiliki SPF 10 ini akan membuat Anda bersinar sehingga kulit kering Anda akan terbuang jauh dengan foundation ini. Kulit bercahaya dan lembab akan menjadi milik Anda.

Chanel

Hindari penuaan kulit dengan foundation milik Chanel yang satu ini. Berbagai jenis perawatan kulit wajah akan Anda dapatkan dari foundation ini. Kulit lembut dan halus akan Anda dapatkan.

Giorgio Armani

Untuk Anda yang tak suka menggunakan foundation namun ingin tetap terlihat seperti menggunakannya maka pilihlah produk milik Giorgio Armani ini. Krim yang satu ini memang berwarna sangat tipis, namun Anda tetap terlihat bersinar saat menggunakannya. Selain itu kulit akan menjadi lebih mulus dan lembut. (Cyn/Ars)

El Shaarawy Siap Buktikan Diri di Musim 2014/2015

Posted: 01 Aug 2014 04:31 AM PDT

Musim 2014/2015 sangat dinantikan Stephan El Shaarawy. Pemain AC Milan itu berambisi membuktikan kualitasnya pasca sembuh dari cedera.

Musim lalu El Shaarawy lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Ia hanya mencatatkan sembilan penampilan di semua ajang. Sang pemain berniat mengembalikan eksistensinya dan ia yakin bisa tampil dengan baik di musim ini.

"Saya sudah pulih total dan siap untuk bermain. Saya ingin menjadi protagonis, itu merupakan hal yang selalu saya inginkan. Tidak ada masalah lagi pada kaki saya. Apakah saya memiliki tekanan? hal itu tidak mengganggu. Hal itu justru memberikan motivasi untuk saya," kata El Shaarawy pada La Gazzetta dello Sport.

"Banyak yang mempercayai saya dan untuk itu, saya ingin membalas semuanya. Target saya menjadi pemain penting di Milan. Setelah itu saya akan merebut tempat di tim nasional Italia," sambungnya.



El Shaarawy kini berada di bawah bimbingan Filippo Inzaghi. Pemain berusia 21 tahun itu yakin Inzaghi bisa membawa Milan bangkit dari keterpurukan.

" Dia memiliki semangat yang luar biasa. Dia menunjukkan antusiasme yang juga luar biasa. Tujuan kami adalah kembali ke Liga Champions dan finish di posisi tiga besar. Tim ini layak untuk itu," ucapnya.

Sayangnya, Inzaghi masih belum bisa membawa perubahan positif untuk kubu I Rossoneri. Di ajang International Champions Cup 2014, Milan dua kali dikalahkan dengan skor telak.

Pada 25 Juli 2014, Milan kalah 0-3 dari Olympiakos. Tiga hari kemudian, El Shaarawy dan kawan-kawan dibantai Manchester City dengan skor 5-1.

 

Baca juga:

Pemain Muda Kolombia Ancam Posisi Cazorla di Arsenal

Van Gaal Pasang Kamera di Lapangan Latihan MU

Gerrard Penyebab Utama Suarez Tak Hengkang ke Arsenal

Venna Melinda Tak Ingin Punya Pasangan Seperti Ivan Fadilla

Posted: 01 Aug 2014 04:30 AM PDT

Pasca bercerai dengan Ivan Fadilla, Venna Melinda mengakui tak menutup hati untuk kembali merajut biduk rumah tangga. Meski begitu, model dan bintang sinetron ini tak ingin sembarangan memilih. Venna mempunyai kriteria tersendiri untuk pria yang bakal menjadi calon suaminya nanti.

Venna menegaskan bahwa ia tak ingin mendapatkan suami seperti sosok Ivan. "Kalau dikasih jodoh nggak mau nolak. Jadi buat saya hidup sudah ada yang mengatur. Yang jelas yang benar laki-laki, jangan kayak yang kemarin," kata Venna saat dihubungi melalui telepon genggamnya, Jumat (1/8/2014).

Venna punya alasan tersendiri untuk memilih teman hidup. Pasalnya saat bercerai, ia merasa kalau Ivan mengambil beberapa barang yang bukan miliknya. Hal itu kemudian dijadikan bahan permasalahan saat proses perceraian.

"Waktu proses perceraian, mantan suami minta sita martial. Padahal saya punya perjanjian pra nikah. Nah saya bingung, katanya cinta tapi ingin ambil yang bukan haknya," ujar Venna.

Janda dua anak itu pun menyerahkan segala cobaan hidup tersebut kepada Sang Maha Pencipta. Ia yakin, kalau nantinya Tuhan akan memberikan sosok laki-laki yang terbaik untuknya. Pria itu akan menemaninya sampai akhir hayat.

"Yang penting ada niat baik dan saya selama ini merasa ada keberuntungan. Tergantung Tuhan mau kasih seperti apa. Tapi saya berharap yang terbaik," tandasnya. (Pur/Ppt).

Tifatul PKS: Membangun Negeri Ini Tak Harus Jadi Menteri

Posted: 01 Aug 2014 04:24 AM PDT

Anggota Majelis Dewan Syuro PKS Tifatul Sembiring menegaskan PKS akan tetap berada pada koalisi Prabowo-Hatta. Dia pun menyerahkan kepada MK untuk memproses gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden.

"Kalau menang tidak jumawa, kalau kalah mesti diakui," tulis Tifatul dalam akun twitternya, @tifsembiring, Jumat (1/8/2014).

Meski begitu, Tifatul meminta proses gugatan Prabowo-Hatta ke MK tak perlu ditanggapi secara berlebihan. Selama hal tersebut konstitusional tanpa kekerasan, langkah tersebut diperbolehkan. Karenanya, ia mengajak semua semua pihak untuk bersabar menunggu keputusan MK tersebut.

"Saya juga mengajak semua elemen bangsa ini untuk menyudahi saling serang, caci maki, dan fitnah2 yg dapat berujung pada perpecahan...." imbuh menkominfo tersebut.

Mantan Presiden PKS ini menyatakan, jika MK telah mengumumkan hasil PHPU tersebut, presiden dan wakil presiden terpilih akan segera menyusun kabinet serta memilih menteri-menterinya. Dan itu merupakan hak prerogatif presiden. Dia pun menegaskan tak ingin kembali bergabung dalam susunan kabinet presiden dan wakil presiden terpilih tersebut.

"Saya tidak akan mengajukan diri jadi menteri. Saya ditugaskan partai dalam KIB ke-2 ini. Saya tidak akan mengemis untuk urusan ini," tegas Tifatul.

Karena, kata dia, jadi seorang menteri bukanlah sebuah kehormatan. Melainkan adalah beban amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dan masih banyak cara untuk membangun Indonesia selain menjadi menteri.

"Membangun negeri ini tidak harus jadi menteri atau pejabat, banyak hal di luar sana bisa dilakukan untuk negeri tercinta ini," demikian Tifatul. (Yus)