Selasa, 11 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


5 Calon Pelatih Arsenal Jika Wenger Dipecat

Posted: 11 Nov 2014 04:40 AM PST

Arsene Wenger untuk kedua kalinya mengalami nasib kurang baik saat memimpin timnya. Akhir pekan kemarin mereka kalah 1-2 di Swansea, padahal Arsenal unggul terlebih dahulu dalam laga di Stadion Liberty. Lima hari sebelumnya, sudah unggul tiga gol, Arsenal akhirnya hanya mampu bermain  imbang 3-3 di kandang Anderlecht di ajang Liga Champions.

Menyusul kekalahan dari Swansea, Wenger mengaku sudah menyerah dalam perburuan gelar Premier League, dan mengklaim tidak ada yang bisa mengejar pmipinan klasemen sementara Chelsea.

Dan, kondisi ini  membuat beberapa fans Arsenal melalui media sosial menginginkan Wenger keluar dari klub. Pelatih asal Prancis ini memiliki kesepakatan di Emirates hingga musim panas 2017.

Namun, jika Arsenal gagal lolos di kualifikasi Liga Champions musim ini, posisi pelatih berusia 65 tahun ini, bisa saja tidak dapat dipertahankan. Bagi, seseorang yang telah begitu banyak mengabdi pada Arsenal, pemecatan di pertengahan musim mungkin sama sekali tak terpikirkan oleh Wenger.

Jika itu semua terjadi, klub asal London utara ini tentu harus bergerak mencari penggantinya. Dan, Express Sport telah meneliti lima calon pelatih Arsenal menggantikan Wenger. Berikut nama-nama pelatih tersebut:

Jurgen Klopp

Klopp telah dikaitkan dengan pekerjaan Arsenal setelah enam musim sukses di Borussia Dortmund. Tapi, sayangnya perjalanan Klopp musim ini berjalan kurang mulus. Dortmund kini duduk satu tempat di atas zona degradasi di Bundesliga.

Jika Marco Reus dan Mats Hummels pindah klub pada bulan Januari atau musim panas mendatang, Klopp bisa dibiarkan tanpa alasan untuk tetap tinggal di klub Jerman ini,  meskipun hubungan timbal balik yang kuat antara Dortmund dan berusia 47 tahun tersebut.

Diego Simeone

Simeone dilaporkan sudah menjadi target Manchester City untuk menggantikan Manuel Pellegrini, sehingga Arsenal bisa mengharapkan adanya persaingan jika mereka ingin memikat pelatih Argentina ke Liga Premier.

Simeone sebenarnya mengaku bahagia di Atletico Madrid - saat ini berada di urutan keempat di La Liga hanya empat poin di belakang pimpinan klasemen Real Madrid. Tapi setelah melihat Diego Costa, Filipe Luis dan Thibaut Courtois berangkat ke Chelsea, Simeone bisa mempertimbangkan mengganti Wenger.


Roberto Martinez

Martinez disebut-sebut sebagai pengganti potensial Wenger sebelum ia meninggalkan Wigan untuk Everton. Dia sukses membawa Wigan memenangkan Piala FA dan sukses membawa Everton ke urutan kelima pada musim lalu.

Martinez dapat memutuskan masa depannya di Everton. Tapi, lebih banyak uang, dan klub yang lebih besar, bisa saja membuat Martinez menolehkan kepala ke tim lain.


Pep Guardiola


Guardiola telah mengisyaratkan tertarik untuk melatih di Liga Premier ketika kontraknya di Bayern Muenchen berakhir pada 2016. Dua klub raksasa Manchester United, dan Manchester City sudah mengincarnya. Chelsea juga mencoba untuk memikat Guardiola sebelum kembali menunjuk-Jose Mourinho.

Namun, akan menjadi kejutan untuk Arsenal, ketika mantan pelatih Barca ini telah mengungkapkan kekagumannya terhadap The Gunners di masa lalu dan bisa melihat pekerjaan.

 

Carlo Ancelotti

Ancelotti sukses membawa Real Madrid di kompetisi Eropa, dengan menjuarai Liga Champions. Jadi, hampir dipastikan ia akan dipertahanakan Madrid. Tapi hal-hal lain bisa berubah dengan sangat cepat di Bernabeu.
Cedera yang dialami Cristiano Ronaldo mungkin satu-satunya hal yang dapat menyebabkan prestasi Los Blancos mengalami kemerosotan. Kemungkin Ancelotti berada di Arsenal memang tidak terdengar kencang, tapi dia patut menjadi pesaing karena prestasinya.





Bintang: Intim bersama The Angels, Bongkar Isi Tas Siti Liza, etc

Posted: 11 Nov 2014 04:35 AM PST

Bintang, Your One Stop Entertainment and Lifestyle Update.

OJK Tak Bertanggungjawab Terhadap 262 Investasi Tak Berizin

Posted: 11 Nov 2014 04:35 AM PST

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan, terdapat 218 penawaran investasi yang tidak memiliki kejelasan izin usaha dari otoritas berwenang dan 44 penawaran investasi yang izinnya telah dikeluarkan oleh lembaga seperti Kementerian Koperasi dan UKM, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka dan Komoditi, Kementerian Perdagangan serta Kementerian Hukum dan HAM.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, Kusumaningtuti S Soetiono mengatakan, dari total 262 penawaran investasi tersebut, tidak semuanya merupakan penawaran yang ilegal. Hanya memang izin dari penawaran investasi ini bukan berasal dari OJK sehingga OJK tidak melakukan pengawasan atas produk yang ditawarkan.

"Belum tentu (ilegal), yang jelas izinnya bukan dari OJK. Jadi bisa saja itu mendapatkan izin dari regulator lain atau diawasi produknya oleh regulator lain. Itu bukan dalam area OJK," ujarnya di Decanter, Kuningan Plaza, Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Oleh karena itu, Kusumaningtuti melanjutkan, jika terjadi penipuan pada penawaran investasi tersebut, maka yang menindaklanjuti adalah satuan tugas (satgas) waspada investasi dan bukan kewenangan dari OJK.

"Bisnis prosesnya begitu ada laporan kita kerjasamakan dengan satgas waspada investasi, forum koordinasi dimana ada Bareskrim, Bappeti, di situ dikerjasamakan bagaimana untuk law enforcement-nya," lanjut dia.

Menurut Kusuma, tujuan OJK untuk merilis daftar penawaran investasi ini yaitu untuk memberikan informasi kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berinvestasi. Dengan demikian, masyarakat bisa turut aktif mengecek legalitas dari produk investasi yang ditawarkan.

"Jadi itu untuk memudahkan masyarakat sebelum bertanya, dia bisa cek lebih dulu dari website kami. Jadi kami memberitahu masyarakat bahwa perusahaan ini dapat izin atau tidak dari OJK," tandasnya. (Dny/Gdn)

Desainer Jeremy Scott Buat Buku Kumpulan Foto Koleksi Rancangan

Posted: 11 Nov 2014 04:35 AM PST

Desainer Jeremy Scott, Creative Director Moschino, memang dikenal dengan kejutan-kejutan untuk dunia fesyen. Koleksinya di Milan Fashion Week Fall-Winter 2014 menghadirkan karya-karya yang terinspirasi dari McDonald’s dan tokoh kartun Spongebob. Pada Milan Fashion Week Spring-Summer 2015, Jeremy Scott menghadirkan busana-busana pink ala boneka Barbie.

Kejutan terbaru dari desainer Amerika kelahiran tahun 1975 ini adalah buku karangannya yang diberi judul sesuai nama dirinya, Jeremy Scott. Seperti dilansir dari Style.com, Selasa (11/11/2014), buku tersebut diterbitkan bulan ini oleh penerbit Rizzoli. Buku tersebut berisi 300 foto terkait perjalanannya di dunia fesyen.

Dalam sebuah wawancara, Scott mengungkap bahwa ia merupakan penggemar penerbitan Rizzoli dan saat Rizzoli memintanya untuk membuat buku, ia tak dapat menolaknya. Mengenai pemilihan foto-foto yang ditampilkan di buku itu, Scott mengatakan “Pada akhirnya saya memutuskan untuk fokus memilih foto-foto yang paling menunjukkan siklus karya-karya saya”.

Salah satu hal menarik terkait buku Scott ini adalah sampulnya. Sampul buku itu menampilkan Scott sedang memegang buku karyanya yang bersampul foto dirinya memegang buku itu hingga menciptakan efek pencerminan berlapis. Cover foto ini dibuat oleh fotografer Inez van Lamsweerde dan Vinoodh matadin. “Saya ingin menampilkan sesuatu yang klasik dan mencerminkan gaya humor saya,” ucap Scott tentang sampul buku itu.

Arema Lepas Tiga Pemain Bintang

Posted: 11 Nov 2014 04:33 AM PST

Manajemen Arema Cronus memastikan tidak memperpanjang kontrak 3 legiun asingnya. Mereka adalah Alberto 'Beto' Goncalves, Thierry Gattuesi, dan Gustavo Lopez. Ketiganya dinilai tidak mampu memenuhi harapan tim secara teknis permainan.
 
CEO Arema Cronus, Iwan Budianto, mengatakan, keputusan yang diambil manajemen murni berdasarkan pertimbangan teknis. “Murni pertimbangan teknis, ketiganya kami putuskan dicoret,” kata Iwan di Malang, Jawa Timur, Selasa (11/11/2014).
 
Beto Goncalves misalnya, dinilai minim kontribusi terhadap tim. Selama musim Indonesia Super League (ISL) 2014, Beto hanya membukukan 12 gol. Jumlah tersebut jauh dari raihan Syamsul Arif yang mencetak 16 gol dan Cristian Gonzales dengan 15 gol.
 
“Beto kami rekrut dengan harga mahal, tapi belum mampu memberi kontribusi positif,” ucap Iwan.
 
Sedangkan Gustavo Lopez dianggap tidak cocok dengan skema permainan yang dinginkan Arema. Gustavo cukup handal saat membantu menyerang, namun lemah kemampuan bertahannya.
 
“Ketika ada transisi dari menyerang ke bertahan, Gustavo tidak cukup bagus membantu pertahanan. Kami ingin gelandang yang bagus saat menyerang tapi juga mampu membantu pertahanan,” ungkap Iwan. (Bersambung ke page 2: Pertahanan Tidak Kokoh)

Pertahanan Tidak Kokoh

Pertahanan Tidak Kokoh

Hal serupa juga menjadi pertimbangan mencoret thierry gathuessi yang dianggap tidak mampu menjadi pertahanan yang kokoh. Arema menginginkan ada figure dengan kemampuan leadership untuk menggalang sektor pertahanan.
 
“Kami ingin di sektor belakang ada figure yang mampu memimpin rekan-rekannya bisa bermain tenang saat diserang,” tutur Iwan.
 
Iwan pun menyerahkan sepenuhnya ke tim pelatih untuk mencari nama-nama pengganti ketiga pemain yang dicoret itu. Namun dalam waktu dekat tim manajemen bakal melengkapi struktur tim pelatih terlebih dahulu.
 
“Kami serahkan ke tim pelatih, penggantinya tetap berdasarkan kebutuhan tim sesuai skema yang dinginkan,” tandas Iwan.

Aplikasi Ini Bisa Deteksi Sakit Mata pada Bayi

Posted: 11 Nov 2014 04:30 AM PST

Sebuah aplikasi dari Universitas Baylor dapat digunakan untuk mendeteksi potensi[ sakit mata](2116041 "") pada bayi, demikian seperti dilansir oleh Mobihealthnews, Selasa (11/11/2014).

Aplikasi yang diberi nama White Eye Decection ini digunakan orang tua untuk mengupload foto bayi mereka, lalu kemudian aplikasi akan memindai mata si bayi. 

Jika terdapat penyakit pada mata anak, maka hasil pindaian akan menunjukkan warna putih persis pada bola mata bagian tengah. Sedangkan mata normal akan menujukkan bola mata yang berwana merah.

Sebaiknya, orang tua secara rutin mengunggah foto karena aplikasi akan belajar perkembangan mata si bayi. Selain itu, rutin mengunggah foto juga berguna untuk menghindari kesimpulan yang salah saat pemindaian.

Aplikasi ini sendiri mampu untuk mendeteksi [penyakit mata](2115921 "") termasuk retinoblastoma dan katarak pediatrik. Jika hasil pemindaian mata anak memang positif menunjukkan warna putih, maka segeralah konsultasikan pada dokter spesialis.

 

 

Artis VM dan K Mengaku Dapat Narkoba dari Dokter

Posted: 11 Nov 2014 04:30 AM PST

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta berhasil mengamankan enam orang dalam razia di klub malam Domain, Senayan, Jakarta Pusat pada 9 November lalu. Dalam operasi tersebut, dua orang berinisial VM dan K yang berprofesi sebagai artis positif mengonsumsi psikotropika.

Dalam penyidikan, VM dan K mengaku mendapatkan barang tersebut dari dokter. Diduga obat tersebut berjenis happy five atau erimin-5 yang memang berfungsi sebagai obat penenang. Psikotropika jenis ini dapat menyebabkan penggunanya rileks, mengantuk, teler, dan selalu ingin tidur. Bahan ini juga berbahaya, bila dikonsumsi oleh anak-anak atau orang lanjut usia.

"Pengakuan mereka kemarin akan kami buktikan. Kalau kata mereka, dapat barang itu dari dokter, kami akan coba cari tahu resepnya bagaimana," ujar Kabid Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sapari di kantornya di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Dikutip dari Liputan6.com Health, happy five merupakan psikotropika golongan IV yang memiliki efek ketergantungannya ringan. Untuk memperoleh obat ini, dibutuhkan resep resmi dari dokter. Jika tidak, maka bisa dikategorikan sebagai penyalahgunaan narkoba.

"Happy Five atau dengan nama dagang erimin-5 tergolong psikotropika golongan 4, untuk penggunaannya sesuai dengan resep dokter bila tidak itu termasuk penyalahgunaan," ujar mantan Direktur Pengawasan NAPZA BPOM, dr. Danardi Sosrosumihardjo SpKJ kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, VM dan K terjaring dalam razia BNNP DKI Jakarta pada 9 November 2014 lalu di klub malam Domain, Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat. Dalam razia tersebut, BNNP menangkap enam orang yang positif mengonsumsi psikotropika. Dua di antaranya VM dan K mengaku berprofesi sebagai artis.

Menteri Kelautan dan Perikanan Anggap BBM Subsidi Sumber Maksiat

Posted: 11 Nov 2014 04:24 AM PST

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan pemberian subsidi bahan bakar minyak (BBM) tak mensejahterakan masyarakat.

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti bahkan menyatakan BBM subsidi yang murah membuat para nelayan beralih profesi menjadi penjual BBM. Mereka tergiur untung dari menjual BBM subsidi, ketimbang menjadi nelayan yang memerlukan modal besar.

"Nelayan tidak mau lagi menangkap ikan mareka jualan BBM subsidi," kata dia, di Jakarta, Selasa (11/11/2014).

Belum lagi, tutur Susi adanya BBM subsidi menimbulkan penyelundupan. Maka tak heran jika Susi menyebut BBM subsidi sebagai sumber kemaksiatan di Tanah Air.

"BBM subsidi ini sumber maksiat, saya minta maaf karena saya tidak bisa cari bahasa lebih baik. Tapi ini masalah," lanjutnya.

Bahkan, Susi  mengatakan dari Rp 300 triliun subsidi BBM, separuhnya jatuh ke kelautan dan perikanan dan tak tepat sasaran.

"BBM  itu banyak bocor di laut. Saya duga itu bocor, Rp 150 triliun dari Rp 300 triliun dan ilangnya di laut kita. Sedangkan bapak kita ngantri solar. BBM subsidi tidak sehat untuk ekonomi kita," tandas dia. (Amd/Gdn)

Diminta Copot Ban Kapten Belanda, Van Persie Cuek

Posted: 11 Nov 2014 04:23 AM PST

Striker Manchester United (MU), Robin van Persie cuek menanggapi kritikan keras terhadap penampilannya bersama timnas Belanda. Bahkan, ada yang meminta striker berusia 31 tahun itu untuk mencopot ban kapten.

Belanda memang menjalani masa yang buruk di kualifikasi Piala Eropa 2016. "Tim Oranye" masih tertinggal 6 poin dari Islandia dan Republik Ceko. Kehebatan van Persie makin diragukan karena dia juga mandul bersama MU.

"Saya bisa merasakan besarnya kritikan. Kritik tidak menyakiti saya, karena saya selalu diapresiasi oleh orang-orang yang benar-benar bisa memberikan penilaian," katanya seperti dikutip Goal.

"Saya mendapatkan penilaian dan merasakannya setiap hari. Belanda itu negara yang kerap memberi banyak opini. Kritikan itu semakin keras dan terus mengeras, hingga akhirnya bernada kejam. Itu tren. Saya harus terbiasa."

"Setiap orang boleh beropini. Itulah dunia. Saya dipilih Louis van Gaal berdasarkan siapa saya dan apa yang sudah saya lakukan dan sedang dilakukan. Saya tak melihat alasan harus berubah," tambahnya. (Bersambung ke page 2: Bertanggung Jawab)

Bertanggung jawab

Bertanggung jawab

Meski begitu, RVP, panggilan akrab van Persie tak membantah jika dirinya turut merasa bertanggung jawab atas penampilan buruk Belanda di kualifikasi Piala Eropa. Belanda sudah telan dua kali kekalahan yaitu 1-2 dari Islandia dan 1-2 dari Republik Ceko.

"Sebagai pemain, saya merasa bertanggung jawab. Tak ada hubungannya dengan saya menjadi kapten. Kami ingin menang dan itu tidak terjadi," tuturnya.

"Kami semua merasa bertanggung jawab. Kami ini tim juara dan terbiasa menang. Sangat menyakitkan berada di situasi seperti ini. Kami harus memberi contoh bagus, pertama lawan Meksiko pada Rabu dan berikutnya lawan Latvia."

Striker berdarah Indonesia ini juga mengungkapkan pembicaraannya dengan pelatih timnas Belanda, Guus Hiddink. "Kami bicara seperti biasa, biasanya soal hal-hal yang menyenangkan. Tapi karena kami sedang tampil buruk, kami bicara hal lain. Tidak negatif, tapi kami harus jujur," tuturnya.

Baca Juga

[Jadwal Lengkap Pertandingan Piala AFF 2014](2132059 "")

[Bek Berbakat Prancis Ini Calon Penerus Vidic di MU?](2132127 "")

[Dua Wanita Seksi Ini Penyebab Perceraian Kaka?](2132129 "")

Laudya Cynthia Bella Belum Akan Susul Raffi Ahmad

Posted: 11 Nov 2014 04:15 AM PST

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina belum memancing keinginan Laudya Cynthia Bella untuk segera naik pelaminan. Ia mengatakan, belum akan menyusul sang mantan pacar dalam waktu dekat.

"Sampai saat ini sih aku belum ada rencana untuk sampai ke sana (menikah)," ucap Bella, sapaannya, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (11/11/2014).

Bintang film Haji Backpacker ini mengatakan kalau ia tak memiliki target khusus untuk melepas masa lajang. Ia juga tak mau ambil pusing kalau dirinya 'dilangkahi' oleh teman-temannya naik pelaminan.

"Menurut aku manusiawi, namanya hidup kita bakalan nikah satu persatu. Kayak di BBB juga, Raffi sudah, insya Allah sebentar lagi Chelsea. Ya kita nggak ada yang tahu, entah aku atau Ayushita setelahnya," papar mantan kekasih Chicco Jericho tersebut.

Laudya Chintya Bella juga tak merasa kehilangan ditinggal teman-temannya menikah dan menjalani hidup berkeluarga.

"Merasa kehilangan sih nggak, karena namanya hidup setiap orang bakalan nikah. Kakak aku sudah pada nikah, tapi aku nggak pernah merasa kehilangan mereka semua. Mereka tetap dekat sama aku," tutur Laudya Cynthia Bella. GIE