Rabu, 05 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Jacksen Siap Bawa Tim Danone Indonesia Tembus 5 Besar

Posted: 05 Nov 2014 04:36 AM PST

SSB Asad 313 Purwakarta menjadi wakil Indonesia di ajang final dunia Danone Nations Cup (DNC) 2014 di Brasil. Rencananya skuat arahan pelatih Jacksen F. Tiago itu akan bertolak ke Brazil dini hari nanti.

Di Brazil, anak-anak asal Purwakarta itu akan bersaing dengan 31 negara lain dan tergabung di grup D bersama Meksiko, Belgia, dan Afrika Selatan. Pertandingan itu akan dilangsungkan di Arena SC Corinthias Paulista, Sao Paulo Brazil pada 14-16 November 2014.

Sebagai ajang pemanasan sebelum memulai pertandingan di DNC, pelatih Jacksen terlebih dahulu akan melakukan uji coba anak asuhnya dengan tim lokal Rio de Janeiro.

"Sampai di Brazil, saya akan melakukan uji coba dahulu dengan dua tim lokal yang ada Rio de Janiero, itu untuk pemanasan," kata Jacksen, di Hotel Mahatthan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Tembus 5 Besar

Tembus 5 Besar

Dalam ajang tahunan sepak bola anak usia 10-12 tahun itu, mantan pelatih Persipura tersebut membawa 12 orang pemain untuk ke Brazil dan menargetkan dapat masuk 5 besar.

"Pada tahun lalu kan Indonesia berhasil masuk delapan besar, kini saya menargetkan tim ini bisa masuk lima besar, semoga target tersebut bisa tercapai," imbuhnya.

Agar bisa mencapai target itu, Jacksen akan mengajak timnya untuk meminta doa restu dari ibunya yang ada di Brazil. Selain itu, mantan pelatih tim nasional Indonesia ini juga akan menjamu seluruh skuatnya untuk makan siang di rumahnya.

"Saya akan mengajak anak-anak ini ke rumah untuk meminta doa dari ibu saya, dan juga akan mengajak mereka semua untuk makan siang di rumah saya," ucapnya.

Beberapa waktu yang lalu SSB Asad 313 Purwakarta telah melakukan training camp di kota Batu, Malang. Mereka dipimpin oleh Claudio De Jesus yang merupakan mantan pelatih Arema U-21.

 

Baca Juga:

[5 Klub yang Siap Tampung Steven Gerrard](2128947 "")

[Pelatih Arema Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persib](2129220 "")

[Tommy Soeharto Turut Komentari Pemberhentian Indra Sjafri](2129377 "")

Senorita Mamita dari Denny Wirawan di Jakarta Fashion Week

Posted: 05 Nov 2014 04:35 AM PST

Bridal gown hitam terbuat dari bahan tulle berhias spanish-style embroidery dibawakan oleh model Advina Ratnaningsih di fashion show Denny Wirawan pada Jakarta Fashion Week 2015 hari ke-4, Selasa (4/11/2014). Lengkap dengan Mantilla – tudung kepala khas wanita Spanyol – yang ditopang oleh peineta, gaun pengantin hitam itu tampak sensual.

Tapi jelas berbeda dengan gaun pengantin pada umumnya yang berwarna putih, nuansa berkabung tampil pada pengantin wanita Denny Wirawan. `I’m just your mistress, death is your wife`.

Kalimat itulah yang terlontar dari karakter Mamita, seorang wanita penghibur (diperankan oleh Penelope Cruz) di film berjudul `Manolete` yang menjadi inspirasi dari koleksi Denny Wirawan kali ini. Mamita – yang namanya dipakai sebagai judul koleksi Denny Wirawan – dikisahkan menjalin cinta dengan Manolete sang matador yang hidup pada tahun 1917-1947 (diperankan oleh Adrien Brody).

Lebih memilih karir ketimbang kekasih, Manolete pada akhirnya tak fokus menjalani karirnya hingga meregang nyawa lantaran ditanduk oleh banteng. Di saat meregang nyawa hanya Mamita yang ingin ditemuinya. Sayang Mamita Cuma bisa menemuinya lewat taburan bunga mawar merah.

Diiringi dengan musik berasa Spanyol dari elemen suara ketukan castanets (alat musik perkusi khas Spanyol, terdiri dari 2 bagian dan digunakan dengan cara menempatkannya pada telapak tangan untuk saling diketukkan), para model menampilkan rancangan-rancangn Denny Wirawan yang cukup kental nuansa Spanyolnya, sebut saja red midi dress dengan lengan ruffle berukuran besar yang dikenakan oleh Whulandary Herman.

Sebagian karya-karyanya menampilkan sosok senorita yang feminin dengan aksen-aksen ruffle atau floral print berukuran besar serta elegan dengan garis-garis lugas khas Denny Wirawan. Koleksi yang banyak menggunakan warna dasar hitam, merah, dan putih ini sebagiannya menampilkan ekspresi direct-sensuality. Contohnya adalah lace dress hitam berlengan panjang ataupun yang bermodel tank.

Rujukan maskulinitas matador di koleksi Mamita ini dapat ditemui pada busana-busana yang menggunakan long coat berpotongan lurus atau juga outerwear model chaquetilla (jaket yang merupakan bagian dari baju matador yang bernama traje de luces). Olahan model dasar poncho (selimut berbahan wol yang digunakan sudah digunakan oleh orang asli Amerika pada masa pre-Hispanic), tampil pada sebuah dress merah yang bagian bawahnya beraksen fringe.

Kesan polished retro-elegance kembali tampil pada karya-karya Denny Wirawan kali ini. Dalam koleksi ini, kesan tersebut berpadu dengan feel fiesta budaya Spanyol melalui paduan warna-warna cerah dan kontras. Fashion show dari Denny Wirawan ini dibuka oleh penampilan penyayi Nina Tamam.

Warna merah tampak sebagai dress code para tamu yang berdandan glam kala itu, termasuk di antaranya adalah Titiek Puspa, Maudy Koesnaedy, dan Ruth Sahanaya. Dress code ini berkaitan dengan kampanye Go Red for Women dari American Heart Association yang diikuti oleh berbagai organisasi penyakit jantung di dunia, termasuk Yayasan Jantung Indonesia sebagai host dari fashion show Denny Wirawan di Jakarta Fashion Week ini. Salah satu kegiatan Yayasan Jantung Indonesia adalah menggalang dana untuk operasi jantung masyarakat yang kurang mampu.


(Fotografer: Panji Diksana - Liputan6.com)

RSUD Madiun Pastikan Pasiennya Negatif Ebola

Posted: 05 Nov 2014 04:33 AM PST

Pasien tersebut juga akan segera dipindahkan dari ruang isolasi ke ruang perawatan biasa, karena suhu tubuh dan trombositnya telah normal.

Pellegrini: Harapan City di Liga Champions Masih Ada

Posted: 05 Nov 2014 04:31 AM PST

Sejak lolos ke fase grup Liga Champions, wakil Ingggris Manchester City belum penah mengecap kemenangan. Di matchday ke empat kali ini, City patut waspada dengan CSKA Moskow yang menjadi lawan mereka Kamis (6/11) besok.

Manajer City Manuel Pellegrini membantah anggapan kalau hasil buruk mereka di kompetisi tersebut membuat timnya tak percaya diri menghadapi "laga wajib menang" melawan CSKA.

"Saya tidak berpikir begitu. Tahun lalu kami adalah klub yang berkualitas dengan jumlah poin terbesar  (sebagai runner-up grup), yakni 15 poin. Apa yang terjadi pada tahun ini di tiga pertandingan Liga Champions, kami punya waktu untuk mengaturnya dan saya yakin kami akan mengatasinya," kata Pellegrini.

The Citizens yang moralnya baru saja bangkit usai kemenangan di kandang melawan Manchester United akhir pekan lalu, harus bisa memanfaatkan sedikit peluang lolos ke 16 besar dengan mengalahkan CSKA.

"Saya pikir itu adalah pertandingan yang sangat penting, tapi bukan sebuah "laga hidup mati", karena Anda dapat melanjutkan laga lain," sambung pria asal Chile ini.

"Kami harus memenangkan pertandingan ini karena kami hanya memiliki dua poin dan kami memiliki sisa tiga pertandingan dan sangatlah penting untuk memiliki lebih banyak poin. tapi kami tidak akan menganggapnya sebagai pertandingan final tapi pertandingan yang sangat, sangat penting," tutup Pellegrini.

Pellegrini pantas percaya diri untuk bisa memenangkan pertandingan besok dini hari, karena CSKA yang pernah menahan imbang 2-2 City, juga belum pernah menang di babak 32 besar Liga Champions.

Agnes Monica Hilang, Fans Sedih

Posted: 05 Nov 2014 04:30 AM PST

Semua orang mungkin sudah tahu kalau Agnes Monica punya basis fans yang besar di Indonesia.

Bahkan, kalau mengintip @Agnezmo yang merupakan akun Twitter pribadinya, dapat diketahui kalau pelantun Coke Bottle tersebut saat ini menduduki posisi 74 sebagai akun dengan followers terbanyak di dunia.

Yang menarik, di luar kenyataan tersebut, ikatan emosional para fans terhadap Agnes juga merupakan sebuah keunggulan yang bisa dibilang jarang dimiliki oleh publik figur lainnya.

Hal itu terbukti dengan rasa sedih mereka saat sang idola menghilang dari dunia maya.

Diketahui, lewat tagar #WeMissAgnezmo, banyak fans yang mengungkapkan kekhawatirannya terhadap Agnes. Meski belum mampu menjadi trending topic, namun pernyataan-pernyataan tersebut mampu menggambarkan betapa pentingnya sosok Agnez Mo di mata mereka.

"Setidaknya kamu kasih kabar agar kita tau kalau kamu Baik2 aja disana, cukup gitu aja :* " tulis akun @.

"Always miss agnes kemana kak??.. bang tau gak Agnes dimana?" tanya akun lainnya.

Nah, pertanyaannya, dimana Agnez Mo sekarang?

Hasil Laut Melimpah, yang Gemar Makan Ikan Minim

Posted: 05 Nov 2014 04:30 AM PST

Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor mengampanyekan "Ayo Kita Makan Ikan" yang karena keprihatinan atas rendahnya konsumsi ikan masyarakat Indonesia.

"Padahal ikan sangat baik untuk kesehatan, mengandung protein hewani yang lebih tinggi dibandingkan daging ayam dan sapi," kata Ketua Himpunan Alumni IPB Bambang Hendroyono di Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Ia menjelaskan kampanye itu akan berdampak pada banyak hal, yaitu mendorong peningkatkan pengetahuan masyarakat tentang ikan konsumsi, membuat peta ikan konsumsi unggulan, meningkatkan investasi sektor agribisnis sektor perikanan.

Selain itu, menggali potensi sumber daya sektor agribisnis sektor perikanan, menciptakan iklim kondusif bagi usaha agribisnis sektor perikanan, menciptakan peluang ekspor produk hasil perikanan, meningkatkan devisa negara melalui peran sektor usaha agribisnis sektor perikanan, dan membuka peluang lapangan kerja yang baru sektor perikanan.

Saat ini, katanya, potensi perikanan laut Indonesia berdasarkan angka statistik nasional berkisar 10,9 ton/tahun dan jumlah produksi ikan air tawar baru mencapai 9,7 juta ton setiap tahun.

Namun demikian, kata dia, hasil perikanan yang potensial tersebut, belum diimbangi dengan tingkat konsumsi ikan oleh masyarakat Indonesia.

Jumlah penduduk Indonesia yang berada di peringkat keempat setelah Tiongkok, India, dan Amerika Serikat, memiliki tingkat konsumsi ikan yang rendah.

Hal itu, berbeda jauh dengan orang Jepang sebagai bangsa yang mengonsumsi ikan terbanyak di dunia. Padahal, katanya, ikan baik untuk kesehatan, mengandung protein hewani yang lebih tinggi dibandingkan dengan daging ayam dan sapi.

Meningkatkan kualitas kecerdasan

Program itu, katanya, juga akan membantu pemerintah untuk meningkatkan kualitas kecerdasan masyarakat di Indonesia.

Ia mengatakan mengonsumsi ikan akan membantu meningkatkan kualitas kesehatan dan kualitas daya pikir manusia.

Berdasarkan penelitian IPB, kata dia, protein pada ikan tersusun atas asam amino esensial yang lengkap dan lebih mudah dicerna dibandingkan dengan protein dari sumber hewani lainnya.

Ia mengatakan protein merupakan sumber nutrisi penting untuk pertumbuhan. Komposisi lemak pada ikan didominasi oleh asam lemak tak jenuh ganda rantai panjang (Poly Unsaturated Fatty Acid) dengan khasiat yang dahsyat.

Ia mengatakan omega 3 (atau disebut dengan asam linolenat) jenis EPA (Eicosa Pentaenoic Acid) dan DHA (Docosa Hexaenoic Acid) yang diagungkan sebagai primadona dalam daging ikan, tidak lain merupakan jenis dari PUFA.

Keduanya, katanya, merupakan asam lemak esensial yang artinya keberadaannya tidak bisa dibentuk sendiri oleh tubuh sehingga untuk mendapatkannya hanya lewat asupan makanan.

Jenis asam lemak itu, katanya, memiliki khasiat untuk membantu perkembangan otak dan menjadi stimulan positif dalam menguatkan daya ingat.

"Jadi, teori ikan versus kecerdasan, ternyata bukan sekadar isapan jempol," katanya.

Manfaat ikan

Menurut dia, DHA berperan penting dalam susunan jaringan otak sehingga dibutuhkan untuk pertumbuhan otak bayi. Secara alami, DHA hanya ada di dalam ASI dan ikan.

Oleh karena itu, katanya, kalau diperhatikan, banyak sekali produk susu atau makanan anak-anak yang mengunggulkan kandungan DHA sebagai salah satu cara untuk meningkatkan nilai jualnya agar memiliki kualitas sehebat ASI.

Keunggulan lain dari omega 3 pada ikan, katanya, berkaitan dengan penyakit degeneratif, seperti jantung dan hipertensi.

"Rutin mengonsumsi ikan, risiko terserang penyakit jantung koroner bisa ditekan," katanya.

Ia menjelaskan di dalam tubuh, asam lemak tak jenuh akan diubah menjadi HDL atau kolesterol baik yang dapat menurunkan risiko penyempitan pembuluh darah di jantung.

Ketua Panitia "Ayo Kita Makan Ikan" Tjipta Purwita mengatakan dalam rangkaian kampanye akan diselenggarakan berbagai kegiatan penting, di antaranya pameran produk perikanan, festival kuliner masakan ikan, jalan dan sepeda santai, temu wicara, dan seminar.

Program yang diawali dengan peluncuran kampanye makan ikan pada 29-30 November 2014 di Parkir Timur Senayan Jakarta itu, diselenggarakan dalam rangka Hari Ikan Nasional (Harkannas).

Blusukan, Menteri Ketenagakerjaan Lompat Pagar

Posted: 05 Nov 2014 04:29 AM PST

Dalam agenda blusukan dan sidak ini, Hanif Dhakiri menemukan kondisi penampungan calon TKW yang sangat tidak layak.

Anggota DPD Sebut Menteri Susi Pudjiastuti Mirip Gus Dur

Posted: 05 Nov 2014 04:28 AM PST

Gaya nyentrik Menteri Kelautan dan Perikanan [Susi Pudjiastuti](2127886 "") kini disamakan dengan mendiang mantan Presiden Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Hal ini diungkapkan oleh para anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

"Kalau lihat gaya bicara Ibu itu mirip Gus Dur. Saya Gusdurian, jadi respect dengan gaya Ibu," ujar Wakil Ketua Komite II DPD Mawardi memuji Susi di Ruang GBHN DPD, Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).‬

Dalam ruang GBHN DPD itu, Susi sempat curhat soal masalah kelautan dan perikanan yang ditemuinya di lapangan.

"Kita punya laut begitu luas tapi hanya ada 70 kapal patroli, dan yang berfungsi hanya 10? I've no idea for this! Kepala saya campur aduk! How can we, argh, bikin saya speechless," ujar Susi.

Susi kemudian melanjutkan ceritanya soal Indonesia yang masih memberikan izin negara lain mengambil ikan dari perairan negeri ini. Susi lagi-lagi mengeluh soal perizinannya.

"Saya dengar katanya mau bikin kebijakan itu izinnya sampai 2 tahun. Lalu 5 tahun saya bisa ubah apa? Saya tak habis pikir, untuk rakyat kok izinnya lama," keluh Susi.

Sementara rangkaian tepuk tangan membahana menyambut kalimat demi kalimat yang dilontarkan [Susi](2127693 ""). Tak sedikit pula yang menggeleng-geleng melihat aksi bos maskapai Susi Air tersebut. (Yus)

Jokowi Naikkan Harga BBM, Kuota Tetap Jebol

Posted: 05 Nov 2014 04:25 AM PST

Keputusan pemerintah untuk melakukan kenaikan harga Bahan Bakar Minya (BBM) bersubsidi tidak terlalu banyak menekan konsumsi. Pasalnya, jika saat ini keputusan tersebut diberlakukan hanya memangkas konsumsi 300 ribu kiloliter (Kl).

Padahal PT Pertamina (Persero) memperkirakan konsumsi BBM subsidi akan melampaui 1,9 juta kl dari kuota yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan belanja Perubahan (APBNP) 2014 untuk pertamina sebesar 45,3 juta kl.

"Kelebihan konsumsi tersebut, terdiri dari solar sebesar 1,1 juta kl, premium 600 ribu kl, dan minyak tanah 23 ribu kl," kata Direktur Pemasaran Niaga Pertamina Hanung Budya di kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Menurut Hanung, jika rencana kenaikan harga BBM berusbsidi diterapkan pemerintah pada pertengahan November, keputusan tersebut hanya sedikit berimbas pada konsumsi BBM bersubsidi, sehingga konsumsi diperkirakan akan melebihi 1,6 juta Kl.

"Prognosis naik pertengahan november. Ada defisit 1,6 juta kl, itu banyak dari premium kemudian solar," tuturnya.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya mengatakan, telah terjadi peningkatan konsumsi BBM bersubsidi dalam kurun waktu dua minggu terakhir.

"Ada lonjakan dari rata-rata 81 ribu kiloliter (kl) per hari jadi 90 ribu kl," kata Hanung, di Kantor Pusat Pertamina, Rabu (5/11/2014).

Hanung mengungkapkan, peningkatan konsumsi tersebut merupakan bentuk kepanikan masyarakat yang berspekulasi atas rencana kenaikan harga BBM bersubsidi, sehingga masyarkat membeli bahan bakar lebih dari angka normal.

"Itu spekulasi, isi 10 liter jadi full tank," tegasnya. (Pew/Ndw)

Selain Menpan RB, 2 Menteri Jokowi Juga Serahkan LHKPN

Posted: 05 Nov 2014 04:24 AM PST

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi menyerahkan Laporan Harta dan Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selain Yuddy, ada 2 menteri Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang juga melaporkan [LHKPN](2129550 "") ke KPK.

"Update yang melaporkan harta kekayaan per hari ini ada 3 menteri," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Johan menjelaskan, 2 menteri selain Yuddy adalah Menteri Kesehatan Nila Joewita F Moeloek dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Ketiga menteri yang sudah melaporkan LHKPN itu juga sudah diberi tanda terima oleh KPK.

‎"(Nila dan Amran) sudah menyampaikan dan diberi tanda terima proses. Tapi tidak serta merta dimasukkan ke Tambahan Berita Negara (TBN), ada verifikasi dulu. Ini akan dilakukan setelah itu baru akan dimasukkan ke TBN," ujar Johan.

Johan menjelaskan, khusus untuk Yuddy yang menyerahkan hari ini, format LHKPN yang diserahkan berbeda dengan format yang ada di KPK. Karenanya, LHKPN yang bersangkutan mesti diperbaiki.

"Yuddy Chrisnandi datang tapi dia sudah membawa laporan. Itu menurut format yang bersangkutan. Ada ketidaksamaan format jadi diperbaiki disesuaikan dengan format KPK," kata Johan yang juga Deputi Pencegahan KPK ini.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yuddy Chrisnandi telah menyerahkan LHKPN-nya kepada KPK siang tadi. Selesai menyerahkan LHKPN, Yuddy mengakui jumlah kekayaan sementaranya sekitar Rp 20 miliar.

Sedangkan jajaran Kabinet Kerja Jokowi-JK lainnya, yakni Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno berjanji, akan mengumpulkan LHKPN-nya pada pekan depan.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 28 Tahun 1999 dan UU Nomor 30 tahun 2002 tentang KPK, setiap penyelenggara negara diwajibkan melaporkan harta kekayaan ke KPK setelah dilantik dan sudah tidak lagi menjabat. Kewajiban ini sudah berlaku sejak 1999.

Adapun Penyelenggara Negara yang dimaksud dalam UU itu adalah pejabat negara pada lembaga tertinggi negara, pejabat negara pada lembaga tinggi negara, [menteri](2129720 ""), gubernur, hakim, serta pejabat lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Yus)