Kamis, 20 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Jendela Dunia: Badai Salju Terjang New York, 7 Orang Tewas

Posted: 20 Nov 2014 04:46 AM PST

Lebih dari 100 kendaraan terjebak salju. Selain itu pasokan listrik ratusan rumah di kawasan tersebut terputus. 7 Orang dilaporkan tewas terkait badai salju ini.

Kilas Indonesia: Warga Pekalongan Temukan Koin Emas Abad 18

Posted: 20 Nov 2014 04:45 AM PST

Koin berlambang kerajaan Inggris ditemukan saat pembongkaran pondasi rumah mantan kepala desa di Pekalongan untuk perluasan masjid.

Gerard Way 'MCR': Orang Pikir Kami Sekte Pemuja Setan

Posted: 20 Nov 2014 04:45 AM PST

Mantan vokalis My Chemical Romance (MCR), [Gerard Way](2128332 "") mengungkapkan dalam sebuah wawancara bahwa popularitas dan agresivitas musik bandnya tersebut telah membuat sebagian orang mengira kalau mereka adalah sekelompok sekte pemuja setan.

"Aku sangat bangga dengan My Chemical Romance dan apa yang telah kami capai. Namun materi My Chemical Romance banyak berasal dari rasa marah, frustasi, dan agresivitas masa muda," ungkap Gerard seperti dilansir NME, Rabu, (19/11/2014).

"Itu menarik energi, dan kau membawanya ke seluruh dunia," lanjut Gerard.

"Aku  ingat saat kami sedang tur album The Black Parade, dan kemanapun kami pergi, energi itu selalu ada.. Seperti terkadang orang-orang di jalanan yang berpikir bahwa kami adalah sekelompok sekte pemuja setan," kenang rocker berusia 37 tahun tersebut.



My Chemical Romance melejit namanya di kancah musik dunia saat mereka merilis album major label pertamanya Three Cheers For Sweet Revenge pada 2004 lalu, dan juga album keduanya The Black Parade 2006 silam. Sayang, mereka bubar tahun lalu.

Dengan lagu-lagunya seperti I'm Not Okay, Helena, I Don't Love You, dan Welcome To The Black Parade, band yang digawangi oleh Gerard Way, Frank Iero, Ray Toro, dan Bob Bryar ini menarik perhatian jutaan anak muda di dunia termasuk Indonesia kala itu.

Setelah bandnya [My Chemical Romance bubar](2062919 ""), Gerard Way belum lama ini merils album solo perdananya Hesitant Alien. (Gul/Ade)

 

Charoen Pokphand Kantongi Pinjaman US$ 400 Juta

Posted: 20 Nov 2014 04:42 AM PST

PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPIN), produsen pakan ternak  terbesar di Indonesia, anak ayam usia sehari (DOC) dan ayam olahan, mendapatkan fasilitas kredit sindikasi setara US$ 400 juta yang diberikan oleh 15 lembaga keuangan. Fasilitas kredit ini untuk mendukung rencana pertumbuhan perusahaan di  seluruh aspek bisnisnya.

"Pinjaman sindikasi baru ini akan digunakan untuk mengamankan sebagian besar kebutuhan pendanaan perusahaan untuk ekspansi bisnis secara keseluruhan dalam beberapa tahun ke depan," ujar Ong Mei Sian, Direktur PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Kamis (20/11/2014)

Ia menambahkan, pinjaman ini juga  mendukung kebutuhan modal kerja sehingga ke depannya akan semakin mampu meningkatkan fleksibilitas operasional dan keuangan perusahaan.

"Pasca transaksi, perusahaan tetap memiliki struktur permodalan yang sangat baik serta rasio keuangan yang kuat," kata Ong Mei Sian.

Fasilitas pinjaman setara US$ 400 juta ini adalah unsecured basis (tidak ada aset perusahaan yang dijaminkan) yang terdiri dari US$ 200 juta dan Rp 2,4 triliun. Pinjaman ini meliputi dua tahapan antara lain fasilitas pinjaman berjangka 5 tahun sebesar US$ 75 juta dan Rp 900 miliar. Lalu fasilitas kredit  bergulir 5 tahun sebesar US$ 125 juta dan Rp 1,5 triliun.

Denominasi fasilitas dalam mata uang US$ dan Rupiah dilakukan untuk menjaga komposisi portofolio (50:50) yang seimbang dalam keseluruhan portofolio utang perusahaan. Optimasi campuran komposisi mata uang akan membantu mengurangi biaya bunga yang dibebankan serta untuk memberikan perlindungan terhadap fluktuasi nilai Rupiah.

Kelimabelas Bank yang memberikan pinjaman tersebut antara lain Citi; PT Bank ANZ Indonesia; PT Bank Central Asia, Tbk; PT Bank CIMB Niaga Tbk; PT Bank DBS Indonesia; Bank Mandiri; Sumitomo Mitsui Banking Corporation, Singapore Branch / PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia; Rabobank Hong Kong; PT. Bank Mizuho Indonesia.

Lalu ada PT. Bank CTBC Indonesia; Aozora Asia Pacific Finance Limited; Chang Hwa Commercial Bank, Ltd., Singapore Branch; First Commercial Bank, Ltd., Singapore Branch; Land Bank of Taiwan, Singapore Branch dan Hua Nan Commercial Bank.

"Citi bertindak sebagai kordinator tunggal untuk transaksi pinjaman sindikasi terbaru ini. Citi, bersama-sama dengan ANZ, BCA, CIMB Niaga, DBS, Mandiri dan SMBC merupakan Mandated Lead Arranger dan Bookrunners dalam transaksi ini.  Bank peserta lainnya terdiri dari kombinasi institusi keuangan lokal dan asing," kata  Gioshia Ralie,  Managing Director, Head of Corporate and Investment Banking, Citi Indonesia.

Ini merupakan pinjaman sindikasi keempat yang diterima CPIN pasca krisis keuangan Asia 1997. Pasca krisis keuangan Asia 1997, CPIN telah memperoleh tiga fasilitas kredit sindikasi. Yang pertama adalah fasilitas kredit sebesar US$ 125 juta pada tahun 2007, kemudian fasilitas kredit sebesar US$ 250 juta pada tahun 2011, dan yang ketiga adalah fasilitas kredit sebesar US$ 500 juta pada 2013.

Berdasarkan laporan keuangan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), total liabilitas perseroan naik menjadi Rp 8,31 triliun pada 30 September 2014 dari posisi 31 Desember 2013 sebesar Rp 5,77 triliun.

Total ekuitas naik menjadi Rp 10,90 triliun pada 30 September 2014 dari posisi 31 Desember 2013 sebesar Rp 9,95 triliun. Perseroan mengantongi kas sebesar Rp 766,27 miliar pada 30 September 2014. (Gdn/Ahm)

5 Alasan MU Harus Bisa Dapatkan Winger Muenchen

Posted: 20 Nov 2014 04:40 AM PST

Nama winger Bayern Muenchen, Xherdan Shaqiri, sempat jadi bahan perbincangan pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Swiss ini, menjadi rebutan klub-klub besar di Eropa.

Shaqiri menjadi incaran tim lain setelah mengaku sudah tidak betah bermain di klubnya. Dia hampir bergabung dengan Liverpool usai Piala Dunia 2014 lalu. Bahkan, Shaqiri dilaporkan sudah berbicara dengan manajemen Manchester United sebelum akhirnya memilih untuk tinggal dengan Muenchen.

Dan, sekarang kabar soal kepindahan Shaqiri dari Allianz Arena kembali mencuat. Kini, The Red Devils memimpin persaingan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur dalam perburuan Shaqiri.

Manajer MU, Louis van Gaal, sepertinya harus segera "mengamankan" Shaqiri. Ada beberapa alasan kenapa pemain FC Hollywood ini, harus secepatnya direkrut ke Old Trafford.

Pemain Serba Bisa

Van Gaal sepertinya masih harus menyelesaikan formasi yang diinginkannya. Sejauh ini pola 3-4-1-2, formasi berlian 4-4-2, dan standar 4-3-3 telah digunakan di Old Trafford, dengan berbagai tingkat keberhasilan.

Dan, Shaqiri sepertinya mampu menduduki berbagai peran dalam formasi yang diinginkan pelatih asal Belanda ini. Meski dia sangat jarang dimainkan sebagai bek sayap, Shaqiri mungkin juga cocok untuk peran yang lebih defensif.

Shaqiri bermain sebagai pelapis Franck Ribery di Muenchen sebagai sayap kiri, sementara di Swiss Shaqiri bermain sebagai gelandang serang.

Pencetak Gol Hebat

Shaqiri mungkin bukan pencetak gol yang hebat. Tapi, ia tampaknya bisa juga menjadi pemain yang piawai dalam urusan membobol gawang di panggung besar.

Karier internasional Shaqiri berkembang pada kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil. Gelandang yang juga bisa bermain sebagai pemain sayap ini tampil sembilan kali selama kualifikasi dan mencetak dua gol dan dua assist.

Sejauh ini, Shaqiri cukup mendapat tempat di skuat Muenchen. Pada musim 2012-2013, ia bermain sebanyak 26 kali, dengan mencetak empat gol dan lima assist.

Sejak awal musim Bundesliga 2013-2014, Shaqiri telah bermain sebelas kali, dengan lima di antaranya sebagai pengganti, dan mencetak dua gol.

Masih Muda

Dengan usia 23 tahun, Shaqiri memang tidak lagi menjadi "wonderkid". Tapi, tahun-tahun terbaik masih terbentang di depannya.

Di Basel Shaqiri sudah menunjukkan bakat yang menjanjikan. Tapi kurangnya waktu bermain di Muenchen menyebabkan dia tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.

Shaqiri sendiri mengaku sudah tak nyaman lagi bermain untuk Muenchen. Ia kecewa karena tak pernah tampil reguler meski Muenchen sendiri yang menahan kepindahannya musim panas lalu.

Piala Dunia

Tidak peduli bagaimana perasaan Anda tentang sepak bola internasional, Piala Dunia masih tetap memperlihatkan permainan indah. Turnamen ini memberikan lebih dari sebuah tantangan dibanding Liga Champions atau kompetisi domestik, karena seluruh pemain terbaik di planet ini berkumpul.

Shaqiri menjadi pemain kedua pada Piala Dunia ini yang menciptakan trigol.  Tiga gol Shaqiri ke gawang Honduras sekaligus memastikan Swiss lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2014 mendampingi juara grup, Prancis.

Incaran Klub Besar

Pada bursa transfer terakhir, Shaqiri menjadi rebutan banyak klub. Juventus, dan Inter Milan, juga ingin mendapatkan jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Namun, iming-iming uang besar yang ditawarkan di Liga Premier bisa menentukan kepindahan pemain ini. Kegagalan MU mendapatkan Shaqiri akan menjadi pukulan besar bagi Van Gaal. Apalagi, Tottenham terlihat sangat serius untuk mendaratkan Shaqiri, pada jendela transfer Januari nanti.

Ratusan Warga Antre Pencairan Dana KKS di Kantor Pos

Posted: 20 Nov 2014 04:40 AM PST

Ribuan warga penerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) sejak pagi sudah mengantre di kantor pos Purwakarta, Jawa Barat untuk mendapatkan dana KKS sebesar Rp 400 ribu.

Sejumlah Sekolah di Kabupaten Bandung Terendam Banjir

Posted: 20 Nov 2014 04:38 AM PST

Akibat banjir, hampir seluruh buku pelajaran yang dimiliki perpustakaan sekolah hancur. Kursi sekolah pun mulai rapuh akibat terendam air.

News Hilite 20 November 2014

Posted: 20 Nov 2014 04:38 AM PST

Artha Meris Simbolon divonis Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta dengan hukuman pidana penjara selama 3 tahun

Jokowi Temui Para Bankir Nasional Malam Ini

Posted: 20 Nov 2014 04:37 AM PST

Bank Indonesia (BI) dijadawalkan menggelar pertemuan dengan sejumlah bankir nasional di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Kamis (20/11/2014) malam ini.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan bertatap muka langsung dengan para bankir tersebut dan memberikan pidato.

Gubernur BI Agus Martowardojo juga akan memberikan sejumlah penjelasan kepada para bankir.

"Nanti akan disampaikan oleh Pak Gubernur mengenai kondisi industri perbankan dan tantangan serta solusi kebijakan BI ke depan terutama," kata Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Tirta Segara kepada Liputan6.com, Kamis (20/11/2014).

Turut hadir pula dalam acara tersebut‎ diantaranya Anggota Dewan Komisioner OJK, mantan Gubernur Bank Indonesia, DPR RI, dan perwakilan dari pemerintahan lainnya.
 
Acara bertajuk Bankers Dinner ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar Bank Indonesia setiap tahunnya. Ini sebagai bentuk fasilitas BI untuk mempertemukan pemimpin negara dengan para pelaku industri keuangan.
 
Dijadwalkan, Presiden Jokowi akan hadir pada pukul 20.30 WIB. Dari pantauan Liputan6.com di lokasi, sudah hadir Direktur Utama Bank Mandiri, Budi G Sadikin, Direktur Utama BRI, Sofyan Basir dan beberapa direksi perbankan lainnya. (Yas/Nrm)
 

Banjir di Jakarta Mulai Surut, Warga Bersihkan Sisa Lumpur

Posted: 20 Nov 2014 04:35 AM PST

Banjir di sejumlah wilayah di Jakarta sudah mulai surut sejak Kamis (20/11) siang. Warga mulai sibuk membersihkan sisa-sisa lumpur.