Jumat, 28 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Inter Bisa Datangkan Striker MU Musim Depan

Posted: 28 Nov 2014 04:38 AM PST

Kabar Manchester United (MU) akan menjual Robin van Persie di bursa transfer musim panas 2015 telah dilansir media Inggris, London Evening Standard, pada pekan lalu. Kontrak penyerang asal Belanda itu sebenarnya baru habis 2016. Akan tetapi, MU keberatan membayar bonus sebesar 10 juta pound jika van Persie tetap di Old Trafford hingga kontraknya usai.

Itu sebabnya MU ingin menjual. Apalagi, MU tak kekurangan pilihan di lini depan karena ada Wayne Rooney dan Radamel Falcao. Rumor bakal dijualnya Van Persie pun telah dihubungkan dengan klub Liga Serie A, Inter Milan.

Adalah The Telegraph, Jumat (28/11/2014), yang melaporkan Inter bisa membawa Van Persie ke Giuseppe Meazza pada bursa transfer musim panas 2015. Sekadar informasi, pelatih baru Inter, Roberto Mancini, adalah pengagum striker yang akan berusia 32 tahun pada 2015.  Mancini pernah mencoba membawa Van Persie ke Manchester City sebelum memilih bergabung ke MU pada musim panas 2012.

Surat kabat ini percaya Inter harus mengeluarkan dana sebesar 12 juta euro atau sekitar 183,1 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Van Persie. Namun, gajinya yang sebesar 300 ribu euro atau sekitar Rp 4,57 miliar per pekan bisa menjadi batu sandungan Inter.

Polri Sita 6 Rumah Tersangka Korupsi Vaksin Flu Burung

Posted: 28 Nov 2014 04:36 AM PST

Terkait kasus pencucian uang pidana korupsi produksi vaksin flu burung 2008-2010 di Kementrian Kesehatan RI, penyidik Mabes Polri sita enam dari tujuh rumah milik Tunggul P. Sihombing, Jumat (28/11/2014).

Keenam rumah yang disita berada di Kavling Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Kelurahan Jurang Mangu Timur, Pondok Aren, Tangerang, Banten.

Enam rumah tersebut masing-masing dengan luas tanah 130 m2. Saat menyita, petugas didampingi Polsek Pondok Aren dan kelurahan setempat.

Penyidik dari Direktorat Tipikor Bareskrim Mabes Polri memasang plang penyitaan rumah, sebagai pemberitahuan bahwa rumah tersebut sudah disita. Selain enam rumah, Polri juga menyita dua bidang tanah, dengan total luas tanah 940 m2.

"Luas tanah pertama 640 m2 dan kedua 340 m2, yang saat ini telah dijadikan kebun pembibitan tanaman," ungkap salah seorang penyidik yang enggan menyebutkan identitasnya.

Tunggul P. Sihombing merupakan mantan pejabat pembuat komitmen (ppk) di Kementerian Kesehatan yang menjadi tersangka atas kasus pencucian uang pidana korupsi produksi vaksin flu burung tahun 2008 hingga 2010 di Kemenkes RI dengan total kerugian negara Rp 740 M.

5 Animasi Perempuan Berpenampilan Super `Hot`

Posted: 28 Nov 2014 04:35 AM PST

Mereka seksi, cantik, memikat hati dan sungguh `Hot`. Karakter animasi perempuan ini benar-benar bisa membaca apa yang dipikirkan kaum Adam. Mungkin hal tersebut bisa jadi benar adanya. Mungkin saja memang seperti itu bayangan sang animator tentang perempuan atau tubuh impian mereka, atau ini hanya sebuah kemungkinan.

Karakter animasi perempuan memainkan peran yang sama pentingnya dengan karakter laki-laki. Mereka tak hanya menarik sebagai simbol seks atau keseksian saja, tetapi mereka juga seringkali memiliki karakter yang cerdas, berani, dan lucu. Terlepas dari apa yang ditonjolkan dari animasi perempuan di dalam sebuah film, mereka tetaplah menjadi karakter yang `Hot`.

Nah, berikut 5 karakter animasi perempuan super `Hot` seperti yang dilansir dari Therichest.com, Jumat (28/11/2014):

5. Belle

5. Belle, Beauty and The Beast

Belle merupakan pemeran utama dalam film animasi terkenal garapan Disney, yaitu `Beauty and The Beast`. Film ini dirilis pada 22 November 1991. Jelas, Belle itu cantik. Kecantikannya terpancar dari mata cokelat dan bulu mata yang panjang penuh pesona. Tak hanya itu, ia pun memiliki rambut panjang berwarna cokelat yang sangat indah.

Memang tak diragukan Belle memiliki wajah yang rupawan, tetapi yang membuatnya terlihat semakin `Hot` adalah naluri dan keinginannya untuk berpetualang. Sampai pada akhirnya, ayah Belle dipenjara oleh makhluk buruk rupa atau beast yang kemudian menjadi pasangan hidupnya.

4. Harley Quinn

4. Harley Quinn, Batman

Joker yang terkenal sebagai karakter yang sakit jiwa dan sadis. Hal ini yang membuat Harley Quinn digambarkan menjadi wanita nakal dengan rambut dikuncir kencang, baju berwarna hitam dan merah, dan kerap muncul dengan karakter Joker dalam kartu.

Hal ini membuatnya terlihat super `Hot`. Bagaimana tidak? Ia bisa menjadi cantik dan seksi, sekaligus menyeramkan dan menakutkan di saat yang bersamaan.

3. Betty Boop

3. Betty Boop

Dengan mata indah besar dan kepolosannya, Betty Boop bisa mematahkan hati manusia yang menonton. Sebagai animasi kartun yang ditujukan untuk orang dewasa, Betty Boop dianggap salah satu simbol seks sepanjang masa. Max Fleischer menciptkan dan membuat penampilan pertamanya di Dishes Dizzy pada tanggal 9 Agustus 1930.

Karakter Betty Boop ini mengenakan gaun merah yang ketat dan pendek. Lengkungan yang dia tampilkan menonjolkan sisi seksi dari Betty Boop. Bahkan, kerap kali belahan dadanya diperlihatkan.

2. Ariel

2. Ariel, The Little Mermaid

Animasi Disney berjudul `The Little Mermaid` yang dirilis pada 17 November 1989 ini memiliki tokoh utama bernama Ariel. Plot cerita film ini berkisar mengenai keinginan Ariel yang merupakan seorang putri duyung untuk menjadi manusia. Ia pun memberontak terutama pada putusan sang ayah.

Sisi pemberontak Ariel inilah yang membuat ia terlihat `Hot`. Hal ini pun ditambah denagan mata birunya yang cantik, bikini yang terbuat dari kerang berwarna ungu, satu ekor ikan berwarna hijau, dan tentunya rambut panjang berwarna merahnya. Bukan ini alasan para selebriti kerap kali mewarnai rambutnya dengan warna merah.

1. Jessica Rabbit

1. Jessica Rabbit, Who Framed Roger Rabbit?

Film berjudul `Who Framed Roger Rabbit?` dirilis pada 22 Juni 1988. Di film tersebut, Jessica Rabbit merupakan istri dari Roger Rabbit. Film terseut menceritakan bagaimana perjalanan Roger Rabbit melewati rintangan saat dijebak atas suatu kasus pembunuhan. Kathleen Turner merupakan pengisi suara Jessica Rabbit.

Jessica Rabbit ini juga salah satu animasi perempuan yang menjadi simbol seks terkenal. Bagaimana tidak? Ia memiliki badan semampai layaknya botol soda atau guci dengan balutan gaun merah ketat dan minim. Rambut dan lipstik yang digunakannya pun berwarna merah. Tak hanya itu, tatapan matanya nampak selalu menggoda.

Menit ke-29: Supardi Kartu Merah, Laos Perkecil Kedudukan

Posted: 28 Nov 2014 04:33 AM PST

Sembilan menit setelah Timnas Indonesia mencetak gol, Laos memperkecil kedudukan. Kini skor 2-1 masih untuk keunggulan Skuat Garuda di Hang Day Stadium pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Jumat (28/11/2014).

Gol Laos berawal dari serangan balik cepat. Supardi terpaksa melakukan pelanggaran kepada Sayyabounsou. Bek Persib itu pun langsung mendapat kartu merah. Wasit langsung menunjuk titik putih.

Khampheng Sayavuth yang menjadi algojo berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Dia mengirim bola ke kanan gawang tanpa bisa dihentikan I Made Wirawan.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: I Made Wirawan; Zulkifli, Igbonefo, Ramdani, Evan Dimas, Boaz Salossa, Cristian Gonzales, Achmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Manahati

Laos: Seng Athit; Phommapanya, Souksavanh, Khounsamnan, Phommasane, Sihavong, Lithideth, Soukh Aphone, Sipasong, Sayyabounsou, Sayavuth.

Pukul Mahasiswa Dalam Musala, Polri Minta Maaf ke Umat Islam

Posted: 28 Nov 2014 04:31 AM PST

Mabes Polri meminta maaf atas insiden pemukulan mahasiswa hingga ke dalam musala di Pekanbaru, Riau. Saat itu, polisi tengah membubarkan aksi mahasiswa yang menolak kedatangan Presiden Jokowi ke Riau.

Permohonan maaf disampaikan karena beberapa anggota polisi terpaksa harus masuk musala dengan seragam lengkap dan sepatu. Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Agus Rianto mengatakan, anggota polisi di sana tidak ada maksud untuk tidak menghargai umat muslim dengan masuk menggunakan sepatu dan berpakaian lengkap ke dalam musala.

"Seluruh keluarga besar Polri mohon maaf pada saudara-saudara saya penganut agama Islam," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

"Bukan maksud kami tidak menghormati atau tidak menghargai ketentuan dan kewajiban bagi kita semua, umat muslim (yakni) harus lepas sepatu dan sandal," tambah Agus.

Menurut Agus, saat itu situasi sedemikian rupa ricuh dan para mahasiswa tidak mau keluar musala sehingga polisi melakukan tindakan tegas.

Pada Selasa 25 November lalu sekitar 150 mahasiswa dari gabungan Badan Eksekutif Mahasiswa Pekanbaru melakukan unjuk rasa. Dalam aksinya, para demonstran sudah menguasai objek vital yang dilarang untuk diduduki.

Mahasiswa bergerak dari Kampus UNRI, menuju gedung DPRD dan kantor Gubernur Riau. Pada pukul 15.30, kata dia, massa mengalihkan tujuan ke RRI. "Massa sempat ambil alih siaran RRI Pekanbaru sore hari itu," ungkap Agus.

Serikat Pekerja Pertamina Ragukan Kemampuan Dwi Soetjipto

Posted: 28 Nov 2014 04:30 AM PST

Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB) mempertanyakan keputusan pemerintah yang menunjuk Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero).

Presiden FSPPB, Ugan Gandar mengatakan, pihaknya tidak memahami keinginan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno yang memilih Dwi Soetjipto.

"Kalau Dwi Soetjipto yang jadi Direktur Utama Pertamina maka tentu saja saya tidak bisa memahami apa yang dimaui oleh Meneg BUMN," ujar Ugan, Jumat (28/11/2014).

Menurut Ugan, Dwi tidak memiliki latar belakang di sektor migas yang menjadi lapangan bermain Pertamina. Hal tersebut menimbulkan kekhawatiran karena sektor tersebut memiliki kompleksitas yang tinggi.

"Walaupun basicnya kimia dan manajemen. Persoalan Migas sangat tinggi  problematikanya dan sangat banyak yg memiliki kepentingan, sanggupkah beliau?," tuturnya.

Dengan begitu, Ugan mengaku tidak yakin mantan Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) tersebut dapat memimpin Pertamina.

"Saya tidak memiliki informasi yang cukup tentang beliau. Tapi saya tidak yakin beliau akan mampu menjd CEO nya Pertamina," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Konser 6 Besar, Kontestan Mamamia Bawakan Lagu Rossa

Posted: 28 Nov 2014 04:30 AM PST

Jumat (28/11/2014) malam ini merupakan malam yang spesial bagi para kontestan Mamamia Indosiar. Pasalnya, seluruh kontestan malam ini membawakan lagu Rossa.

Rasa bahagia sekaligus bangga dirasakan para kontestan Mamamia hari ini. Seakan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini, para kontestan telah menempuh latihan ekstra selama satu minggu untuk memberikan penampilan terbaik.

Tidak terkecuali dengan Calvin dan Ica. Kedua kontestan tersebut mengaku sangat menggemari sosok diva pop Indonesia tersebut. Hal itu menjadi penambah semangat untuk mereka memberikan yang terbaik malam ini.

"Aku bawain lagu `Tercipta Untukku` punya Ungu. Tapi lagu itu kan featuringnya sama Rossa. Mbak Rossa itu sosok yang luar biasa, vokalnya keren banget," ungkap Calvin via pesan singkat, Jumat (28/11/2014).

Hal yang sama diungkapkan oleh Ica. "Kalau aku bawain lagu `Tega`. Pasti senang lah, apalagi malam ini ditonton langsung sama teh Rossa-nya kan," jelas Ica.

Selain Calvin dan Ica, keempat kontestan lainnya pun membawakan lagu Rossa. Billy akan membawakan lagu `Aku Bukan Untukmu`, Sarah membawakan lagu `Hey Ladies`, Tere membawakan lagu `Pudar`, dan Ocha membawakan lagu `Tegar`. (Ric/Ade)

Menit ke-20: Ramdani Gandakan Keunggulan Timnas Indonesia

Posted: 28 Nov 2014 04:23 AM PST

Timnas Indonesia menggandakan keunggulan pada menit ke-20. Saat ini, Indonesia unggul 2-0 atas Laos di Hang Day Stadium pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Jumat (28/11/2014).

Gol kedua Indonesia berawal dari umpan pendek Cristian Gonzales di kotak panalti. Bola langsung disambar oleh Ramdani Lestaluhu tanpa bisa dihentikan Seng Athit.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: I Made Wirawan; Zulkifli, Igbonefo, Ramdani, Evan Dimas, Boaz Salossa, Cristian Gonzales, Achmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Manahati

Laos: Seng Athit; Phommapanya, Souksavanh, Khounsamnan, Phommasane, Sihavong, Lithideth, Soukh Aphone, Sipasong, Sayyabounsou, Sayavuth.

Menit ke-8: Evan Dimas Bobol Gawang Laos

Posted: 28 Nov 2014 04:12 AM PST

Evan Dimas mencetak gol cepat saat Timnas Indonesia menghadapi Laos di Hang Day Stadium pada laga terakhir Grup A Piala AFF, Jumat (28/11/2014).

Diturunkan sebagai gelandang sejak menit pertama, Evan Dimas tidak mengecewakan Alfred Riedl. Evan Dimas langsung mencetak gol pada menit kedelapan melalui tendangan kaki kiri dari depan kotak penalti Laos.

Bola yang mengarah ke pojok kanan atas gagal dihentikan Seng Athit. Indonesia pun unggul 1-0.

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: I Made Wirawan; Zulkifli, Igbonefo, Ramdani, Evan Dimas, Boaz Salossa, Cristian Gonzales, Achmad Jufriyanto, Supardi, Hariono, Manahati

Laos: Seng Athit; Phommapanya, Souksavanh, Khounsamnan, Phommasane, Sihavong, Lithideth, Soukh Aphone, Sipasong, Sayyabounsou, Sayavuth.

Golkar Kubu Ical Undang KIH Hadiri Munas di Bali

Posted: 28 Nov 2014 04:07 AM PST

Partai Golkar dari kubu Aburizal Bakrie alias Ical tetap menggelar Musyawarah Nasional IX di Nusa Dua Bali pada 30 November-3 Desember 2014. Padahal, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menyarankan Munas di Bali ditunda.

Menurut Sekretaris Jenderal Golkar, Idrus Marham demi menyukseskan acara tersebut, pihaknya juga akan mengundang para petinggi partai dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Semua kita undang, seluruh pimpinan partai. Dari Nasdem pak Surya Paloh, dari PKB ada Muhaimin Iskandar, dari PDIP ada Ibu Megawati," ujar Idrus di gedung Parlemen, Jakarta, Jumat (28/11/2014).

Saat ditanya dari PPP yang diundang, Idrus menegaskan hanya mengundang Ketua Umum PPP Djan Faridz. "Dari PPP yang menurut kita datang adalah Djan Faridz, sikap kita jelas kan selama ini," jelas dia.

Di lain pihak, ketua PPP versi Muktamar Surabaya, Romahurmuziy mengatakan Idrus tidak paham akan apa yang terjadi dengan PPP.

"Bang Idrus itu teman saya. Tapi namanya juga pengundang, terserah saja siapa yang diundang. Saya yakin itu juga karena Pak Idrus belum mendapatkan pemahaman yang utuh tentang mana DPP PPP yang sah. Lha wong jelas yang di Jakarta baru daftar, yang di Surabaya sudah ada Keputusan, siapapun bisa menilai. Insya Allah nanti kalo sudah saya jelaskan, bang Idrus akan berubah," jelas pria yang karib disapa Romi itu.