Minggu, 09 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Matt Damon dan Paul Greengrass Bakal Reuni di Jason Bourne Baru

Posted: 09 Nov 2014 04:30 AM PST

Setelah dikecewakan lewat The Bourne Legacy, banyak yang berharap franchise Jason Bourne diteruskan oleh dua nama yang membuat orang jatuh cinta pada film-film Jason Bourne: Matt Damon, si Jason Bourne, dan sutradara Paul Greengrass.

Bulan September silam, laman Deadline menghembuskan kabar kalau Matt Damon dan Paul Greengrass bakal reuni di
film Jason Bourne terbaru. Kepada E!News, Jumat kemarin, Damon mengkonfitmasi kabar itu. "Ya, tahun depan
(syuting)," kata Damon pada E!News, seperti dikutip Huffington Post, Sabtu (9/11/2014).

 

"Filmnya akan rilis tahun 2016. Paul Greengrass yang akan kembali menyutradarainya. Saya yang membuatnya bergabung," imbuh Matt Damon.

Itu benar. Matt Damon pernah mengatakan bakal berganung di franchise Bourne lagi jika Paul Greengrass juga gabung. "Saya selalu terbuka bila Paul Greengrass kembali jadi sutradara," kata Damon pada CNBC bulan Mei lalu. "Kami hanya belum menemukan cerita yang cocok."

Masalah itu sepertinya sudah selesai. Matt Damon dan Paul Greengrass sudah sepakat untuk kembali reuni di film Jason Bourne. (Ade)

Baca Juga: 

[Film Baru Bourne Berpeluang Libatkan Jeremy Renner dan Matt Damon](2114296 "")

Demi Persib, Direktur PT Persib Rela Dibotakin

Posted: 09 Nov 2014 04:21 AM PST

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), M. Farhan, ternyata juga ikut membotaki rambutnya demi memenuhi nazarnya jika Persib jadi juara Indonesia Super League (ISL) 2014.  Menurut Farhan, membotaki rambut bukan sekadar memenuhi nazar yang wajib dilakukannya.

"Ini cermin kalau Persib kembali ke titik nol," kata Farhan yang melakukan ritual pembotakan bersama Wali Kota Ridwan Kamil dan anggota DPR Nico Siahaan di Pendopo Bandung, Minggu (9/11/2014).

"Artinya, kita kerja harus lebih keras, punya tanggung jawab di pembinaan. Apalagi Persib tahun depan tampil di Asia. Selain itu kita berkewajiban mempertahankan gelar dengan format kompetisi yang berbeda," jelasnya.

Farhan mengaku tak menyesal harus membotaki rambutnya. Meski terakhir ia mencukur habis rambutnya 10 tahun lalu. "Terakhir saya botak itu 2004. Dan ini kembali botak demi Persib juara," tutupnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil juga sempat bernazar akan memangkas habis rambutnya bila Persib keluar sebagai juaranya. Rencananya, sebelum pawai dibuka secara resmi oleh sang walikota, Ridwan akan melunasi janjinya terlebih dahulu untuk menggunduli rambutnya.

Nazar serupa juga diikuti Umuh Muchtar. Manajer Persib itu ikut mencukur habis rambutnya sebagai bentuk perayaan dari keberhasilan Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan.

 

Baca Juga:

[Respons Tweeple Mobil Berpelat B di Bandung Jadi Sasaran](2131362 "")

[Ridwan Kamil Gunduli Rambut Sebelum Arak-Arakan Persib](2131335 "")

[Tawuran Suporter Bola di Tol Tanjung Barat, Lalu Lintas Tersendat](2131252 "")

Bus Bobotoh Persib Diserang - Swansea City Vs Arsenal

Posted: 09 Nov 2014 04:13 AM PST

Puluhan bus yang mengangkut rombongan suporter Persib Bandung dirusak Jakmania, serta Arsenal akan bertandang ke markas Swansea City.

Bogor Hujan Lebat, Status Katulampa Potensi Siaga

Posted: 09 Nov 2014 04:08 AM PST

Cuaca di wilayah Bogor sejak sore turun hujan dengan intensitas lebat. Diprediksi kondisi tersebut membuat ketinggian muka air di Bendungan [Katulampa](2109222 "") Bogor, Jawa Barat berpotensi siaga. Walaupun ketinggian air masih pada angka 50 cm atau status normal.

Kepala Pengawas Bendung Katulampa Andi Sudirman mengatakan, [ketinggian air](2108169 "") sejak dua bulan belakang masih pada angka 0 sampai 10. "Sudah tiga hari yang lalu wilayah puncak dilanda hujan. Ini membuat volume air meningkat dan sekarang menunjukkan ketinggian diangka 50 cm," ujar Andi kepada Liputan6.com di Bogor, Minggu (9/11/2014).

Menurut Andi, pada angka 50 cm tersebut volume air yang mengalir ke [Sungai Ciliwung](2098507 "") ini diperkirakan mencapai 40 ribu liter per detik. Jika hujan tak kunjung berhenti, kemungkinan tinggi muka air bisa terus naik.

Namun begitu, pihaknya tetap berkoordinasi dengan penjaga pintu air di kawasan puncak dan di Depok serta Jakarta untuk terus memantau naik turunnya volume air di aliran Sungai Ciliwung.

"Untuk warga yang berada di pinggiran Sungai Ciliwung untuk tetap berhati-hati dan waspada dengan perubahan cuaca yang ekstrem," imbau Andi.

Pantauan Liputan6.com di Bendungan Katulampa, cuaca di wilayah Bogor hingga pukul 18.30 WIB masih turun hujan dengan intensitas lebat. Kemudian wilayah puncak turun hujan dengan intensitas sedang. (Yus)

Hodgson Takut Rooney Terbebani dengan Jabatan Kapten

Posted: 09 Nov 2014 04:06 AM PST

Wayne Rooney telah ditunjuk untuk menjadi kapten tim nasional Inggris menggantikan Steven Gerrard. Namun pelatih Inggris, Roy Hodgson, sedikit khawatir.

"Saya khawatir tanggung jawab yang dipegang Rooney akan membuatnya tertekan," ungkapnya seperti dilansir Sportsmole (9/11).

Tidak hanya di skuat The Three Lions, Rooney juga menjadi kapten di klubnya, Manchester United. Hodgson pun berharap Louis van Gaal dapat memantau perkembangan Rooney.

"Saat ini saya pikir Rooney mampu memegang jabatan itu dengan baik, tapi kami harus tetap memantaunya," sebut Hodgson. "Sama seperti Louis van Gaal yang memastikan bahwa Rooney tidak terbebani dengan jabatan itu."

Sebagai pemain, penyerang 29 tahun itu memang selalu serius dalam bertanding. Hodgson pun mengakuinya."Saya ingat ketika memutuskan untuk memilihnya sebagai kapten, ia sangat serius memegang tugas ini," sambungnya.

"Ia belajar dan kerap berbicara dengan Gerrard. Ia menghabiskan waktu dengan pemain muda dan juga dengan saya."

Batam Dapat Tambahan Listrik 27 MW

Posted: 09 Nov 2014 04:02 AM PST

PT Medco Power Indonesia (MPI)  meresmikan proyek penambahan chiller dan combined cycle di Panaran Batam.  Dengan penambahan tersebut, wilayah Batam mendapat tambahan pasokan listrik sebesar 27 Mega Watt (MW).

Head of Corporate Counsel Medco Energy Ibnu Nurzaman mengatakan, melalui anak perusahaan mereka di Batam, yakni PT Mitra Energi Batam (MEB), Medco Energy telah meningkatkan kapasitas Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) MEB Unit 1 dan MEB Unit 2 menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) MEB.

Peningkatan kapasitas tersebut setelah mereka penyelesaian MEB Add On CCPP sebesar 21 MW dan Chiller sebesar 6 MW sehingga menambah kapasitas PLTG MEB Unit 1 dan 2 yang semula 56 MW menjadi PLTGU MEB dengan total kapasitas sebesar 83 MW.

"Sebagai perwujudan komitmen Medco Power Indonesia untuk terus mendukung pembangunan nasional, khususnya di bidang ketenagalistrikan dengan penyediaan energi bersih dan ramah lingkungan," kata Ibnu, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Minggu (9/11/2014).

Dengan pemanfaatan Siklus kombinasi antara siklus PLTG dan siklus Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di PLTGU MEB ini akan menaikkan tingkat efisensi pembangkit yang optimal di dalam Sistem Pembangkitan Tenaga Listrik.

Pemanfaataan gas buang pada siklus PLTG, yang masih mempunyai suhu 500 derajat celsius, untuk menghasilkan uap melalui fasilitas produksi uap atau Heat Recovery Steam Generator (HRSG).

"Uap ini selanjutnya dialirkan ke turbin uap guna menghasilkan tambahan kapasitas pembangit listrik sebesar 21 MW," tuturnya.

Upaya peningkatan efisiensi tanpa penambahan bahan bakar Gas juga dilakukan dengan mengupayakan suhu udara masuk ke dalam Turbin Gas menjadi lebih dingin dari udara luar.

Upaya ini dilakukan dengan cara memasang Sistem Pendingin atau sering disebut Turbine Inlet Air Cooling (TIAC) System, yaitu udara masuk yang semula mempunyai suhu yang sama dengan udara luar sekitar 29O – 32O C menjadi lebih dingin, sekitar 15O – 19O C.

"Dengan kondisi udara masuk Turbin Gas yang lebih dingin akan meningkatkan kapasitas pembangkit sebesar 6 MW," ungkapnya.

Kedua upaya peningkatan efisiensi tersebut diatas maka secara total telah terjadi peningkatan kapasitas pembangkitan dengan adanya TIAC dan Steam Turbine Generator (STG) sebesar 27 MW, Chiller sebesar 6 MW dan Add on Combined Cycle sebesar 22 MW tanpa menambah bahan bakar gas.

"Biaya investasi ini sebesar US$ 55,5 juta, pendanaan ini diperoleh dari para Pemegang Saham serta dana pinjaman dari PT Bank Mandiri Tbk," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Di Dapur, Tantri `KotaK` Ternyata Jago Masak

Posted: 09 Nov 2014 04:00 AM PST

Tak banyak lady rocker yang juga jago memasak. Dari yang sedikit itu, ada nama Tantri Syalindiri, vokalis grup band KotaK. 

Kejagoan Tantri mengolah masakan terungkap lewat bibir sang suami, Arda Naff.

"Saya merasakan masakan dia. Dia jago masak ternyata. Saya tahu dia jago masak itu pas sudah nikah," kata Arda saat mendampingi Tantri di pernikahan Nuri Maulida di Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (9/11/2014).

Dipuji seperti itu, Tantri pun tersenyum. Tak hanya satu jenis masakan, kata Arda, Tantri piawai memasak masakan Jawa dan Sunda.

"Dia jago masakan Jawa, sama sayur asem. Dan sambelnya itu enak banget," puji Arda. Lantas, apa yang sering dimasaki Tantri untuk sang suami?

"Dia suka ayam. Makanya saya harus pintar olah ayam. Dia enggak repot sih, orangnya. Paling pagi sarapan roti, kalau ada kerjaan, enggak sarapan," ceplos Tantri. (Jul/Ade)

Tampil Impresif, Van Dijk Pasti ke Vietnam?

Posted: 09 Nov 2014 03:47 AM PST

Penyerang naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk, kemungkinan besar akan masuk ke dalam skuat Piala AFF 2014. Pasalnya tim pelatih menilai Van Dijk dapat menunjukkan performanya saat mengikuti latihan.

"Perkembangannya saat latihan di Timnas bagus. Ia juga punya skill yang bagus dan penempatan posisi yang baik. Ia sangat impresif," ujar asisten pelatih Timnas, Widodo C Putro, Minggu (9/11).

Akan tetapi posisi Van Dijk di lini depan belum aman. Pasalnya Riedl juga memanggil beberapa penyerang berkualitas seperti Syamsul Arief, Cristian Gonzales, Ferdinand Sinaga, dan Boaz Sollosa.

"Persaingan akan berlangsung sangat ketat, siapa yang akan terpilih? Pelatih kepala yang akan memutuskan." (Bersambung ke page 2: Seleksi di Uji Coba)

Seleksi di uji Coba

Tim Garuda Senior ini akan mengadakan uji coba menghadapi Timor Leste (11/11) dan Suriah (15/11) sebelum berangkat ke Vietnam. Menurut Widodo, para pemain harus menunjukkan kualitas terbaiknya saat uji coba itu.

"Ya uji coba itu gunanya untuk melihat kemampuan masing-masing pemain. Mereka semua harus menunjukkan kemampuan terbaiknya agar mampu menarik perhatian pelatih untuk dibawa ke Vietnam," tutup mantan penyerang Timnas itu.

Tim pelatih belum memastikan kapan akan mengerucutkan 30 pemain menjadi 22+1. Menurut Widodo, bisa saja tim pelatih akan memutuskan hal tersebut satu hari sebelum pertandingan berlangsung.

Bus Rombongan Persib Dirusak Jakmania

Posted: 09 Nov 2014 03:43 AM PST

Saat akan bertolak ke Bandung, bus rombongan Bobotoh dikepung Jakmania dengan melempari dan merusak bus.

Peringati HUT Pramuka, Belasan Siswa di Tegal Pingsan

Posted: 09 Nov 2014 03:40 AM PST

Belasan anggota Pramuka pingsan saat mengikuti upacara hari ulang tahun Pramuka Saka Wira Kartika di Tegal.