Kamis, 06 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ini Nama Anak Perempuan Robert Downey Jr.

Posted: 06 Nov 2014 04:45 AM PST

Robert Downey Jr. dan sang istri, Susan tengah berbahagia. Bayi perempuan yang mereka dambaan akhirnya muncul juga di dunia. Dan mereka pun sudah menyiapkan sebuah nama untuknya.

Pasangan ini memberi nama Avri Roel Downey untuk putri mereka tersebut. Robert Downey Jr. menulis di halaman Facebook-nya, Rabu (5/11/2014), "Yep...Avri Roel Downey telah lahir pada pukul 3.22 pagi, tanggal 4 November... Beratnya 7 pound, panjangnya 20 inci, dan disertai berbagai sifat Susan yang tampaknya menimpa DNA saya."

"Saya akan memposting gambar di sini dan di sana ketika saya tak sibuk," lanjut pemain Iron Man, dilansir Femalefirst, Kamis (6/11/2014).

Aktor 49 tahun ini sebelumnya telah memiliki seorang anak, Exton, dua tahun. Dan dari pernikahan sebelumnya, ia juga punya seorang laki-laki bernama Indio, 21 tahun.

Robert Downey Jr. mengaku tidak bisa berhenti mengambil gambar Avri. Ia pun menulis, "Setelah sembilan bulan pengembangan intensif, Tim Downey dengan bangga mengumumkan proyek musim dingin 2014."

Robert Downey Jr. mengaku kalau dirinya merasa gugup membesarkan anak perempuan. Ia mengatakan, "Saya tidak pernah memiliki seorang putri sebelumnya, jadi saya tidak tahu apa yang seharusnya saya persiapkan jadi ayah. Saya bertanya pada orang sekitar, tapi saya melakukan bagian saya, dan sekarang saya hanya akan muncul, saya pun melakukan apa yang sudah diberitahu." (Mer/Ade)

Polisi Hong Kong Bentrok Lagi dengan Demonstran

Posted: 06 Nov 2014 04:43 AM PST

Bentrok antara polisi [Hong Kong](2130227 "") dan para demonstran yang telah berkemah selama lebih dari sebulan berakhir ricuh. Mereka masih menuntut reformasi demokrasi.

Tayangan video yang diunggah di YouTube menunjukkan puluhan polisi, sebagian berpentungan dan berperisai, berkelahi dengan para pemrotes di Distrik Mong Kok. Banyak dari pengunjuk rasa itu memegang payung, yang melambangkan perlawanan, setelah para aktivis semula menggunakannya untuk melindungi diri dari gas airmata yang disemprotkan polisi.

Seperti diberitakan VOA News, Kamis (6/10/2014), tidak dilaporkan adanya korban cedera atau penangkapan selama bentrokan itu.

"Untuk membuat percakapan menjadi kenyataan kita perlu mencari 'perantara' seperti Tung Chee-hwa atau Rita Fan yang dapat membuat pengaturan dan membuat perjalanan bisa diterapkan," ucap pemimpin Federasi Mahasiswa (HKFS) Hong Kong Alex Chow seperti dikutip dari Reuters.

Tung adalah seorang mantan kepala eksekutif Hong Kong, sementara Fan adalah mantan Presiden Majelis Legislatif Kota.

Para demonstran ingin agar Beijing mengizinkan pencalonan terbuka dalam Pemilu 2017 bagi posisi kepemimpinan tingkat tinggi Hong Kong. Agustus lalu, China mengeluarkan putusan, semua kandidat mesti terlebih dahulu disetujui oleh sebuah komite yang dipegang oleh tokoh-tokoh yang setia kepada Beijing.

Beijing menekankan tidak akan mengubah keputusan tadi dan menyatakan bahwa protes-protes itu ilegal. Protes-protes tersebut pernah mencapai hingga 100 ribu pendukung, tetapi lambat-laun telah berkurang. (Ado)

Lega Juve Menang, Allegri Berkicau di Twitter

Posted: 06 Nov 2014 04:42 AM PST

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bisa bernapas lega karena memiliki peluang untuk lolos ke 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Olympiacos 3-2.

Bianconeri awalnya sempat tertinggal 2-1 selama satu jam pertandingan. Namun sebuah gol bunuh diri dari Roberto dan sumbangan gelandang Juve Paul Pogba segera dapat membalikkan keadaan. Si Nyonya tua menjadi unggul 3-2 serta menjaga asa untuk melangkah lebih jauh di kompetisi Eropa.

Usai laga Juventus vs Olympiakos, Allegri langsung berkicau di akun Twitternya. Mantan pelatih AC Milan itu mengungkapkan kebahagiaannya dapat menghindari kemungkinan Juve tak lolos babak 16 besar. Dia pun menambahkan tagar #fiuuu di akhir kicauannya.

"Kami memenangi semuanya bersama-sama, berjuang sebagai sebuah tim dengan para fans kami. Sekarang, semua tergantung kami, kami bisa menargetkan posisi pertama (di grup). #fiuuu," kicau Allegri.

"Saya baru saja selesai wawancara perihal pasca pertandingan, dan berpikir untuk berbagi kebahagiaan dengan para suporter yang tidak ke stadion," sambung Max di Twit selanjutnya.

"Saya tidak pernah berpikir bisa menghasilkan reaksi (tiwt) berantai ini dan menunjukkan kasih sayang saya yang tumbuh dari fans."

Allegri juga sempat membuat jargon "Dai, Dai, Dai" ketika masih melatih AC Milan, dan tagar #DaiDaiDai kini digunakan untuk mengejek mantan pelatih Milan tersebut.

"Saya hanya mencoba mengekspresikan rasa lega karena dapat menghindari bahaya," tutup Allegri.


Baca Juga:
[Saksikan Live Streaming 4 Laga Europa League di Liputan6.com](2130127 "")
[Indra Sjafri Ragu Timnas Bisa Juara Piala AFF 2014](2130118 "")
[Masih Mandul, RvP Kehilangan Tempat di Tim Utama MU](2129880 "")


Demo Buruh Jelang Kenaikan BBM - Unjuk Rasa Bentrok di Hong Kong

Posted: 06 Nov 2014 04:36 AM PST

Buruh di Sumedang berunjuk rasa menuntut kenaikan upah dan pembatalan kenaikan BBM, serta bentrokan pengunjuk rasa pro demokrasi Hong Kong.

RI Harus Jaga Kepentingan Nasional di Tengah Komunitas Global

Posted: 06 Nov 2014 04:36 AM PST

Indonesia kini hadir sebagai salah satu negara berkembang yang terlibat aktif dalam berbagai komunitas global termasuk G20 dan ikut menentukan kebijakan ekonomi global bersama negara-negara maju.

Berada di tengah komunitas global, mantan kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengingatkan, Indonesia tetap harus mampu mempertahankan kepentingan nasional khususnya di bidang ekonomi.

Terlebih lagi, di era transisi saat ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menampung banyak keinginan rakyat.

"Jokowi mendapat dukungan yang sangat besar dan menampung banyak keinginan masyarakat. Itu semua harus mampu diterjemahkan menjadi rencana kebijakan yang implementatif dan dikenalkan pada dunia," ungkap Mahendra saat menjadi pembicara dalam acara bertajuk `Indonesia in the G-20 Era : What Has Been Achieved and the Agenda Forward`, Kamis (6/11/2014).

Dalam acara yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia tersebut, dia juga mengatakan, setelah mengenalkan pada dunia apa yang dibutuhkan Indonesia, pemerintah harus siap menghadapi berbagai kendala. Tapi jika kebijakan tersebut memang harus diambil demi kepentingan nasional, pemerintah tidak boleh mundur.

"Seperti saat Indonesia memutuskan melarang ekspor mineral mentah demi meningkatkan kapasitas tambang olahan di dalam negeri. Selama itu baik untuk negara, berjuang saja terus meski menghadapi tentangan dari banyak pihak," tegasnya.

Dia menerangkan, saat baru menerapkan larangan ekspor tersebut, Indonesia terus mendapatkan protes dan kritik dari negara-negara lain. Bahkan ada perusahaan tambang yang menyeret Indonesia ke arbitrase.

"Kalau mereka memang mau bekerjasama dengan Indonesia ya mari duduk dan bicara. Kita sampaikan apa yang kita inginkan, kalau berbeda dengan keinginan mereka ya mari negosiasikan," tuturnya.

Mahendra mengatakan, sebagai negara yang tinggal di komunitas global, Indonesia tentu memiliki pandangan yang berbeda dengan negara lain. Menurutnya, semua itu tidak masalah selama pemerintah mampu mempertahankan kepentingan nasional. (Sis/Nrm)

Jakarta Fashion Week,Ivan Gunawan Ungkap Getir Cinta Sang Kedjora

Posted: 06 Nov 2014 04:35 AM PST

Di akhir fashion shownya di hari ke-5 Jakarta Fashion Week 2015, Rabu (5/11/2014), Ivan Gunawan tampil bersama seorang gadis cilik untuk menerima tepuk tangan penonton atas karya-karya busana rancangannya. Beberapa rangkaian bunga diterima oleh desainer sekaligus selebriti yang kala itu mengenakan kaca mata hitam. Tak ada raut wajah duka pada diri desainer itu.

Tak dinyana bahwa segala bahagia yang dituainya itu berasal dari koleksi yang inspirasinya adalah rasa kelam dunia cinta yang ia alami. Pada tahun kesepuluh berkarya, Ivan merefleksikan getir hati dalam medium karya-karya busana yang didominasi warna hitam. “Rasa jatuh cinta yang harus ditahan karena tak ingin terlihat jelas oleh si dia. Tak tahu apakah akan berbalas pula,” jelas Ivan Gunawan mengenai koleksinya itu.

Sheath dress lengan panjang olahan model kebaya berwarna biru hitam dengan aksen putih di bagian pinggang, dress biru kerah bundar berbahan terawang berhias bordir dengan paduan konstruktif bolero, dan busana-busana biru lain menghantar rangkaian koleksi berikutnya yang didominasi warna hitam.

Kesan seksi yang a bit straight up terasa pada gaun-gaun yang see through. Baik pada maxi dress yang flowy, dress 7/8 yang membentuk tubuh, dan rancangan-rancangan lainnya, dapat ditemukan karakter yang kuat, berani, dan bahkan sedikit menantang. Paduan jaket dengan gaun-gaun tersebut mengintensifikasi kesan kuat itu.

Desain-desain busana yang intricating ini, seperti misalnya long pencil skirt emas dengan bentuk belahan tak lazim, menjadikan karya-karyanya berkarakter demi-couture. Busana yang terakhir disebut itu berpadu dengan long sleeve crop top hitam yang tampil bersama busana-busana emas lainnya.

Rock star dari genre glam rock yang mix dengan spirit disco menjadi satu persona yang hadir di koleksi Ivan Gunawan bertajuk `Kedjora` ini. Jumpsuit silver metalik yang dipasangkan dengan jaket dan topi aksen spike, dress silver metalik yang didesain memperlihatkan kaki berpadu dengan celana berwarna sama, dan karya-karya silver metalik lainnya mengutuhkan koleksi Ivan Gunawan ini.

Koleksi `Kedjora` boleh dibaca sebagai metafora kehidupan Ivan Gunawan nan gemerlap bagai bintang ditengah getirnya kelam langit cinta sang desainer, bagai warna-warna emas dan silver metalik yang bertemu dengan warna-warna hitam di koleksi ini. Atau dalam kata-kata Ivan, “semburat cahaya bulan di antara kegelapan makin menggemakan rasa-rasa itu”.

Di balik itu semua adalah sisi ketegaran dan kekuatan Ivan Gunawan yang tampil pada kesan maskulin dari rancangan-rancangannya yang banyak bergaris tegas. Seperti Ivan, busana-busana `Kedjora` ini kontras antara maskulinitas dan feminitas nan sensual. Busana Jubah terawang berhias ekspresi verbal tinta emas menjadi penutup megah dari koleksi Ivan Gunawan di Jakarta Fashion Week 2015 ini. Busana itu tak memenangkan sisi manapun. Dalam satu diri ia tetap bintang, tetap di tengah kelam, tetap kuat, dan tetap sensual. Hanya saja pada akhirnya ada sisi keanggunan yang terpancar.

Alasan Kenapa Masa Tunggu Operasi Masih Lama di Indonesia

Posted: 06 Nov 2014 04:30 AM PST

Kementerian Kesehatan tidak menampik bahwa masa tunggu operasi yang lama masih banyak dikeluhkan masyarakat. Seperti misalnya bedah jantung anak yang paling banyak dikeluhkan. Pemerintah mengaku kewalahan karena ternyata dokter subspesialis bedah jantung anak di Indonesia masih sedikit.

Seperti disampaikan Dirjen Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan, Prof Akmal Taher bahwa minimnya jumlah ahli bedah jantung menjadi masalah hingga banyak yang mengeluh.

"Iya, memang tidak banyak karena biasanya bukan dilakukan oleh ahli bedah jantung biasa tapi ada lagi spesialisasinya," katanya.

Tapi untuk mengurangi keluhan tersebut, Kementerian Kesehatan tengah mengedepankan proyek utama untuk meningkatkan fasilitas kesehatan anak seperti misalnya ketersediaan NICU.

"Kedepannya, program ini akan progresif sekali. Jadi untuk keperluan NICU, RS swasta nggak usah kerjasama dengan BPJS melainkan hanya programnya saja. Misalnya, kita kerjasama dengan RS tipe B, nanti khusus program ini dia akan dibayar sama dengan RS tipe A. Jadi NICU saja yang kerjasama," katanya.

Akmal menerangkan proyek ini untuk sementara akan dilakukan di lima RS besar seperti RS Cipto Mangunkusumo, RS, Harapan Kita-Jakarta, RS Adam Malik-Medan, RS Hasan Sadikin-Bandung, dan RS dr. Soetomo-Surabaya. Dengan cara ini, dia berharap pasien dari luar kota Jakarta bisa mendapatkan layanan kesehatan di daerah-daerah tersebut.

"Kita dorong mereka supaya mereka mendapatkan layanan kesehatan di sana. Sekarang kan 60 persen dari luar jakarta," jelasnya.

ELF Heboh Rayakan Ulang Tahun Super Junior ke 9 Tahun

Posted: 06 Nov 2014 04:30 AM PST

Super Junior telah memasuki usia sembilan tahun. Tak terasa boy band asuhan SM Entertainment yang dibentuk 2005 silam tersebut telah eksis di dunia hiburan selama bertahun-tahun.

Usia 9 tahun dianggap sebagai waktu yang cukup lama bagi sebuah boy band. Wajar saja jika penggemar Super Junior yang disebut ELF bersuka cita merayakan ulang tahun idolanya.

Ramai-ramai, personel ELF memeriahkan ulang tahun idolnya dengan mewarnai media sosial dengan gambar, ucapan, hingga video yang berhubungan dengan Super Junior. Selain itu, ELF juga mengharu biru--mem-posting kebersamaan penggemar yang mengenakan warna resmi Super Junior yaitu biru--di dunia maya.

Selama kariernya, Super Junior telah menorehkan namanya di dunia hiburan. Super Junior total membawa pulang 156 piala penghargaan, 212 nominasi dari berbagai penghargaan, serta memenangkan 56 acara musik bergengsi.

Ulang tahun Super Junior merupakan momen tak terlupakan bagi personelnya. Siwon --salah seorang member Super Junior--menghaturkan terima kasih kepada ELF. Siwon berharap Super Junior akan tetap bersama selamanya.



Personel Super Junior awalnya berjumlah 13 orang. Sayangnya, seorang personelnya yaitu Han Geng hengkang dari boy band yang memesarkan namanya itu.

Meksi begitu, ELF masih merasa mencintai SUper Junior meski dengan kondisi apa pun. Beberapa ELH beranggapan jika Super Junior masih tetap utuh.

Aksi Lompat Pagar Hanif Dhakiri `Patut Diacungi Jempol`

Posted: 06 Nov 2014 04:30 AM PST

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Hanif Dhakiri beberapa waktu ini menjadi sorotan para onliner di linimasa Twitter. Terlihat berbagai ciapan pujian ditujukkan Tweeple untuk pria berkacamata tersebut.

Diketahui pada Rabu, 5 November 2014 Hanif Dhakiri melakukan sidak ke Jalan Asem Baris Raya, Gang Z, Tebet, Jakarta Selatan dan yang menghebohkan lagi Hanif nekat memanjat pagar rumah penampungan Tenaga Kerja Wanita (TKW) karena ia kesal terhadap pengelola yang tidak membuka pagar rumah untuk mempersilahkan dirinya masuk.

Aksi panjat pagar yang dilakukan Hanif pun langsung mendapat respons para Tweeple. Terlihat ciapan dukungan maupun pujian membanjiri Hanif di linimasa Twitter.

Seperti yang diungkapkan akun ‏@Icha077 "Hanif menteri tenaga kerja patutut di acungi jempol
Blusukan sampai panjat pagar Hmmmmm salut."

Lalu akun @PPamulatsih menuliskan ciapan "Wah, Pak Menteri Hanif sidak ke penampungan calon TKI di Jakarta keren banget. Pakai adegan loncat pagar."

Selanjutnya akun @nkhawari membuat ciapan "Tapi aksi sidak menteri hanif ndakiri hari ini keren....bukan blusukannya yg keren, tapi shock terapi utk PJTKI yang tdk terip."

Adapula akun @Dhorifah_Najib yang berkomentar "Keren Pak Hanif Dhakiri, Menteri Ketenagakerjaan kita yang baru."

Dalam sidak yang dilakukan Hanif di lokasi tersebut nampak tempat penampungan itu jauh dari standar yang ditetapkan oleh Kementerian Tenaga Kerja berdasarkan Permen 07 Tahun 2005 tentang Standarisasi Penampungan TKI. Salah satu standar yang ditetapkan ialah satu orang mendapat satu kasur untuk tidur. Namun yang terlihat justru satu kasur digunakan untuk beberapa orang.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Matic: Liverpool Tertinggal Jauh di Belakang Chelsea

Posted: 06 Nov 2014 04:30 AM PST

Nemanja Matic melancarkan perang urat syaraf jelang laga Liverpool lawan Chelsea akhir pekan nanti. Gelandang The Blues yakin The Reds takkan mampu berbuat banyak meski akan bermain di Anfield.

Musim lalu Chelsea meraih kemenangan 2-0 di Anfield. Laga itu sangat diingat pendukung The Reds karena mengubur harapan mereka untuk menjadi kampiun di Liga Premier.

Kini Chelsea pun difavoritkan untuk kembali meraih tiga angka. Terlebih anak asuh Jose Mourinho itu unggul 12 poin atas tuan rumah di papan klasemen.

"Kami melakukan pekerjaan yang baik di Anfield tahun lalu. Tidak mudah menang di sana, tapi kami mampu menunjukkan kualitas," ujar Matic seperti dilansir London Evening Standard.

"Saya sedikit terkejut mereka tertinggal jauh dari kami musim ini. Padahal mereka punya tim yang bagus dan saya tak menyangka dengan posisi Liverpool di klasemen sekarang."

Pemain asal Serbia itu juga ingin timnya mampu mempertahankan penampilan gemilang hingga akhir musim nanti. "Kami berada di puncak klasemen dan ingin tetap di sini. Banyak tim yang menerapkan strategi parkir bus, namun kami tetap menang," ujarnya.

Baca Juga:

[http://bola.liputan6.com/read/2129618/mu-mengincar-enam-bek-tengah-ini](2129618 "")

[http://bola.liputan6.com/read/2129894/putus-mantan-pacar-neymar-tampil-seksi-di-majalah-dewasa](2129894 "")

[http://bola.liputan6.com/read/2129810/benzema-paling-mematikan-di-eropa-setelah-messi-dan-nistelrooy](2129810 "")