Sabtu, 29 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Chievo Vs Lazio: Duet Striker Muda dan Tua

Posted: 29 Nov 2014 05:00 AM PST

Chievo akan menjamu Lazio pada pekan ke-13 Liga Italia, Minggu (30/11/2014) dini hari WIB. Pada laga ini, Chievo harus memanfaatkan kondisi Lazio yang baru saja dihajar Juventus 0-3 pada pekan ke-12 Serie A lalu.

Untuk mencuri tiga angka di markas sendiri, Chievo dapat memaksimalkan dua penyerangnya Alberto Paloschi dan Sergio Pellissier. Hingga saat ini, keduanya jadi yang terdepan di klubnya dengan mencetak masing-masing dua gol di ajang Serie A.

Akan tetapi, Lazio juga wajib mewaspadai nama Maxi Lopez. Penyerang ini sudah mencetak satu gol bagi Chievo musim ini dan siap diturunkan menit kapan saja di laga nanti.

Sementara di kubu Lazio, penyerang veteran, Miroslav Klose, akan berduet dengan penyerang muda, Balde Keita. Tim Elang Ibukota ini juga dapat memberi kejutan dari bangku cadangan dengan daya ledak seorang Filip Djordjevic.

Pasalnya Djordjevic sudah mencetak enam gol bagi Lazio musim ini dan menjadi pencetak gol terbanyak klub hingga pekan ke-12 lalu.

Diperkirakan kedua tim akan menggunakan formasi yang sama 4-4-2 di laga ini. Para pecinta sepak bola Italia dapat menanti duel di lini tengah kedua tim ini yang diperkirakan akan sengit.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/771953/original/025183400_1416964511-chievo-vs-lazio-141126.jpg

Film <i>Saving Santa</i> Akan Meriahkan Natal 2014

Posted: 29 Nov 2014 05:00 AM PST

Kemeriahan Natal di Indonesia dipastikan tak hanya meriah dengan berbagai pernak-pernik dan dekorasi khas Natal yang banyak ditemukan di pusat perbelanjaan. Nuansa Natal juga akan lebih meriah dengan hadirnya film animasi berjudul Saving Santa.

Film animasi yang ditayangkan dengan efek 3D tersebut dijadwalkan tayang di jaringan bioskop Blitz Megaplex mulai 3 Desember mendatang. Film ini diprediksi bakal menjadi tontonan keluarga di musim Natal yang paling menarik tahun ini.

Saving Santa merupakan sebuah film edukasi yang memaparkan dengan lunak tentang makna Natal kepada seluruh kalangan. Tak heran, film ini begitu ditunggu oleh anak-anak, para remaja dan orangtua.

Mengambil cerita tentang sosok Bernard, peri yang tinggal di bengkel milik Santa di Kutub Utara. Bernad diceritakan sebagai sosok yang kerap membuat kegaduhan.

Saat terbangun di pagi hari, Santa menunjukkan sebuah mesin waktu yang sangat rahasia kepada Bernard. Ini sebuah rahasia besar yang dunia pun tidak mengetahuinya.

Secara mengejutkan, Bernard melihat sekelompok pasukan jahat pimpinan Neville Baddington, menyerang Kutub Utara untuk menemukan dimana lokasi mesin waktu tersebut.

Petualangan seru pun dimulai, Bernard harus memasuki mesin waktu. Berpacu dengan sang waktu demi menyelamatkan Santa dari kejaran orang-orang yang ingin mencuri mesin waktu tersebut darinya.

Film animasi Saving Santa digarap dengan apik oleh sutradara Leon Joosen & Aaron Seelman. Mereka menuturkan tentang edukasi dan semangat hidup yang sangat mudah dicerna bagi semua kalangan.

Di Korea, film ini diputar menggunakan bahasa Korea, sulih suaranya ini diisi oleh  Suho EXO dan Eun-Ji (girlband A Pink) yang begitu kondang di Negeri Ginseng itu. 

Walhasil, film yang dilakoni  sederet nama kondang seperti aktris Joan Collins, Tim Curry, Martin Freeman, serta Ashley Tisdale, Tim Conway juga Pam Ferris, ini mendapat sambutan hangat saat tayang di Korea.

Makna Natal dalam Saving Santa dituturkan lewat pesan yang kuat tentang nilai-nilai kehidupan, spirit berjuang meraih kegemilangan dan kejujuran.‬

Di Maria: Nonton Liga Champions Tidak Penting!

Posted: 29 Nov 2014 04:50 AM PST

Angel Di Maria memutuskan untuk hengkang dari Real Madrid di bursa transfer awal musim. Dia memilih gabung bersama Manchester United dan menjadikannya pemain termahal di Liga Premier Inggris.

Keputusan tersebut membuat winger asal Argentina itu tidak memiliki kesempatan untuk bermain di Liga Champions. Pasalnya, musim lalu, Setan Merah --sebutan MU-- finis di posisi ketujuh dan dipastikan absen pada ajang Liga Champions musim 2014-15.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/765211/original/086586300_1415792017-di-maria-1-yos-141112.jpg

"Saya tahu ketika datang ke Manchester United, saya tidak akan bermain di Liga Champions. Jadi selama musim ini, saya memilih untuk tidak menonton Liga Champions," terang Di Maria, dilansir dari Sports Mole.

Pria berusia 26 tahun itu pun berjanji bakal membantu Setan Merah untuk kembali berlaga di liganya para raja Eropa.  "Hal yang saya pikirkan saat ini adalah membantu tim lolos ke Liga Champions musim depan," dia menegaskan.

Lanjut ke halaman berikutnya------>

Kesibukan Di Maria

Kesibukan Di Maria

Tidak bermain di Liga Champions, Di Maria mempunyai kesibukan sendiri setiap tengah pekan. Ya, pria yang mengawali karier profesionalnya bersama Rosario Central tersebut memilih untuk bermain dengan Mia, anak perempuan hasil dari pernikahannya dengan Jorgelina.

"Sebagai gantinya, saya menghabiskan waktu dengan bermain bersama putri saya. Ini jauh lebih penting ketimbang nonton Liga Champions," Di maria menegaskan.

Baca juga:

[Performa Menurun, Van Gaal Intimidasi Van Persie](2140307 "")

[Sudah Pulih, Van Gaal Belum Berani Mainkan 2 Pemain MU](2140310 "")

[5 Petenis Cantik Berbadan Seksi](2138916 "")

 

Tips Meningkatkan Kinerja Chrome di Android

Posted: 29 Nov 2014 04:50 AM PST

Bagi pengguna ponsel Android pasti sudah sangat mengenal dengan browser Google Chrome. Sebagai browser mobile terkemuka, Chrome memiliki banyak fungsi, namun penjelajah web ini bukanlah yang tercepat didunia lho.

Mengingat Chrome merupakan browser bawaan dari kebanyakan smartphone Android, banyak pengguna yang masih menggunakan aplikasi ini dan enggan untuk mencari alternatif lain.

Meskipun bukan penjelajah web tercepat, Anda masih bisa meningkatkan kinerja Chrome lebih cepat dari biasanya. Berikut beberapa tips jitu yang kami rangkum dari laman Android Beat;

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi Chrome di perangkat Android Anda dan ketik "chrome://flags/#max-tiles-for-interest-area" atau  copy/ paste melalui ponsel Anda.



Langkah di atas memungkinkan browser untuk menggunakan memori RAM hingga 512 MB, jauh dari versi default yang hanya sebesar 64 MB dan juga bisa menurunkan frame rate. Caranya cukup sentuh kotak yang ada di bawah tulisan `Maximum tiles for interest area` dan pilih angka 512 dan tekan `Relaunch Now`.

Langkah selanjutnya, ketik "chrome://flags/#enable-new-ntp" dengan cara menyentuh kotak yang ada di bawah tulisan `Enable the new NTP` dan ganti pengaturan Default dengan Enable, lalu pilih `Relaunch Now'.



Dengan dua langkah sederhana di atas, peramban Chrome Anda di perangkat Android dijamin akan berjalan jauh lebih cepat dan menjadi lebih responsif. Selamat mencoba...

WOW: Mobil Ford Tahun 1932 Menyala Lagi Setelah 50 Tahun

Posted: 29 Nov 2014 04:46 AM PST

Hebat, mobil kuno tahun 1932 ini bisa menyala lagi setelah 50 tahun didiamkan.

Kritik dari Djarot Saiful untuk Ahok

Posted: 29 Nov 2014 04:44 AM PST

Djarot Saiful Hidayat, salah satu orang yang disebut sebagai pendamping Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, mengkritik gaya ke‎pemimpinan [Ahok ](2140325 "")yang mudah tersulut emosi dan kerap memarahi anak buahnya. Dengan banyaknya berbagai masalah yang dimiliki Jakarta, seorang gubernur DKI Jakarta harus menunjukkan sikap konsisten dan keteladanan, bukan emosional di hadapan publik.

"‎Jakarta ini perlu teladan, contoh. Bukan hanya pandai mengancam, marah-marah, tapi juga konsisten tindakan, yang satu kata satu perbuatan," ujar Djarot usai mengikuti diskusi 'Perspektif Indonesia' di Jalan Gereja Theresia, Jakarta Pusat, Sabtu (29/11/2014).

Menurut dia, sebagai seorang pemimpin, Ahok harus menjalani revolusi mental yang dicetuskan Presiden Joko Widodo. Hal tersebut harus dilakukan agar Ahok dapat melakukan komunikasi dengan baik dan bersikap lebih bijak, serta tidak mudah tersulut emosi.

"Harus ada revolusi mental. Kapan bicara keras dan kapan lembut supaya bisa berkomunikasi dengan rakyat, anggota dewan, pengamat dan lain-lain," ucap mantan Walikota Blitar itu.

Menurut Djarot, bila gaya kepemimpinan dengan marah-marah tetap dipraktikkan oleh Ahok, maka birokrasi tidak lantas berjalan menjadi lebih baik.

‎"Dimarahin, diperiksa banyak pihak, kapan mereka bekerja," kata Ketua DPP PDIP itu.

Walau menyindir Ahok, Djarot yang mengaku telah berkawan dengan Ahok sejak masih menjabat Walikota Blitar itu yakin amarah yang dilakukan Ahok bukan sekadar tindakan emosi semata. Gaya marah-marah tersebut memang sudah menjadi karakter Ahok dan muncul dari hati nuraninya dengan tujuan yang baik.

"Kalau menurut saya tidak akan mengomentari gaya Basuki, saya percaya itu karakter asal keluar dari hati nurani," ucap [Djarot Saiful](2140245 ""). (Mvi/Sss)

Prakiraan Pemain Manchester United vs Hull City

Posted: 29 Nov 2014 04:41 AM PST

Melawan Hull City pada pekan ke-13 Liga Premier Inggris di Old Trafford, Sabtu (29/11/2014) pukul 22.00 WIB, Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal sepertinya tidak akan mengubah komposisi skuatnya. Pria asal Belanda itu bakal memainkan skema yang sama, yakni 3-4-1-2 seperti saat MU menang 2-1 atas Arsenal pada pekan lalu.

Hanya, Van Gaal tak bisa memainkan bek kiri Luke Shaw pada laga ini karena mengalami cedera pergelangan kaki. Posisi Shaw kemungkinan akan ditempati Ashley Young. Sementara untuk lini depan, Angel Di Maria kembali diduetkan dengan Robin van Persie. Sedangkan Wayne Rooney akan berperan sebagai penyerang lubang.

Patrick Mc Nair dan Tyler Blackett yang bermain bagus saat melawan Arsenal kemungkinan kembali dipasang sebagai trio bek bersama Chris Smalling. Selain itu, Van Gaal bisa kembali memainkan Radamel Falcao setelah pulih dari cedera betis.

Sementara di kubu Hull City, Manajer Steve Bruce kehilangan gelandang Gaston Ramirez akibat terkena kartu merah saat kalah 1-2 dari Tottenham Hotspur pada pekan lalu. Tapi, Mohamed Diame bisa kembali setelah cedera lututnya tak serius. Sedangkan di lini depan, Nikica Jelavic akan dimainkan sebagai striker tunggal.

Pertempuran seru akan terjadi di sisi sayap, baik kiri dan kanan. MU akan mengandalkan kecepatan Antonio Valencia dan Ashley Young dalam melancarkan serangan dari sayap, ditambah kelincahan Di Maria. Sementara Hull berharap kepada kerja keras Hatem Ben Arfa dan Robbie Brady.

Cegah Peredaran Narkoba di Kampus, BNN Tes Urine Mahasiswa Unsoed

Posted: 29 Nov 2014 04:40 AM PST

Puluhan mahasiswa Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto mendadak dites urine oleh petugas Badan Narkotika Nsional (BNN) Kabupaten Purbalingga. Ini dilakukan untuk menekan peredaran [narkoba](2140145 "") di lingkungan kampus.

"Kegiatan ini dilakukan agar wilayah bebas narkoba di kampus," kata Kepala BNN Kabupaten Purbalingga Kompol Edy Santoso di aula Fisip Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah, Sabtu (29/11/2014).

Menurut dia, tes urine tak hanya difokuskan kepada para mahasiswa saja. Tetapi juga ke jajaran pejabat struktural kampus. Apalagi baru-baru ini Guru Besar Universitas Hasanuddin (Unhas) diduga tertangkap saat tengah mengonsumsi narkoba di Makassar, Sulawesi Selatan.

"Unsoed menginginkan kampusnya bebas dari narkoba. Maka mereka siap untuk melakukan cek urine untuk seluruh pejabat struktural yang ada di Unsoed," ujar Edy.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsoed Prihananto mengatakan, tes urine dilakukan untuk membantu mahasiswa agar mereka terhindar dari dunia narkoba.

Menurut dia, dunia pendidikan harus bersih dari hal-hal yang dapat membuat rusak generasi penerus bangsa, seperti narkoba. Karena itu, pihaknya juga sudah membuat membuat kesepakatan bersama dengan wakil rektor seluruh Jawa Tengah dan dan DI Yogyakarta untuk memerangi peredaran narkoba di lingkungan kampus.

Namun dari sekitar 100 mahasiswa yang terdata, baru sekitar 78 mahasiswa yang menyerahkan air urinenya. Tetapi rata-rata hasil tes urine masih menunjukkan negatif penggunaan [narkoba](2139601 ""). (Ndy/Sss)

Stasiun TV Wakuwaku Japan Hadirkan Kafe di Gandaria City

Posted: 29 Nov 2014 04:35 AM PST

Suka dengan anime, cosplay, genre musik J-rock, atau sashimi? Jika Anda adalah seorang yang tertarik dengan kebudayaan Jepang dan ingin mengetahui banyak hal tentangnya, Anda bisa tonton stasiun televisi Wakuwaku Japan.

Wakuwaku Japan adalah sebuah stasiun televisi 24 jam asal Jepang yang dioperasikan oleh SKY Perfect JSAT sejak tanggal 22 Februari 2014. Ada berbagai konten yang disajikan oleh Waku-waku Japan, mulai dari drama, film, musik, olahraga, budaya, hiburan, dokumentari dan lain sebagainya.

Yang menarik dari stasiun televisi yang baru saja memasuki Indonesia ini adalah bahwa berbagai konten tersebut disampaikan dalam bahasa Indonesia. Menandai masuknya stasiun televisi yang dapat dinikmati melalui penyedia jasa siar televisi berbayar seperti Indovision, Okevision, BIGTV, FirstMedia, OrangeTV, dan Transvision itu, hadir Wakuwaku Cafe di @ Kaffein, Gandaria City pada 28 November 2014 – 28 Januari 2015.

Kafe tersebut dibuat untuk memberi gambaran riil tentang program-program yang disiarkan oleh stasiun televisi tersebut. Dekorasi pohon Sakura, payung Nodate, tatami, penggunaan tableware khas Jepang (Arita-yaki dan Shimizu-yaki), serta tentunya menu khas Jepang seperti Cha-zuke, Chirashi-Zushi, manisan Hiyashi zenzai dan Shiki-Oriori, dihadirkan guna menciptakan gambaran riil Jepang itu. Di bagian luar cafe, Anda dapat melihat pameran kerajinan tradisional Jepang seperti Edo Kiriko dan kerajinan besi Nanbu.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (29/11/2014), sebagai pembuka dari kehadiran kafe tersebut digelar sebuah acara pada 28-30 November 2014 di Piazza Atium, Gandaria City. Tempat acara itu didekorasi dengan tema musim semi Jepang yang menggambarkan suasana tradisi Flower Viewing (melihat bunga Sakura) di sana. Pada acara itu Anda dapat mengunjungi berbagai stan makanan Ennichi, mencoba permainan tradisional Jepang, foto bareng karakter Ultraman Mebius, dan menikmati aksi panggung girlband JKT48.

Sexpedia: Benarkah Pria Jago Bercinta? (Edisi 2- Full)

Posted: 29 Nov 2014 04:33 AM PST

Pria lebih terbuka membicarakan masalah seks ketimbang wanita. Pria juga selalu ingin terlihat lebih tahu masalah seks ketika berbicara dengan teman-temannya.

Tapi benarkah semua pria jago dalam urusan bercinta? Nyatanya, banyak kasus pasangan wanitanya yang mengaku tidak mendapat hasil optimal saat bercinta.

Untuk mengetahui benarkah pria lebih jago seks ketimbang wanita, Psikolog Seksual Zoya Amirin punya jawabannya. Simak edisi Sexpedia episode 2 full seperti yang ditayangkan Sabtu (29/11/2014).

Berikut videonya: