Minggu, 23 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Jamu Liverpool, Crystal Palace Andalkan Mantan Penyerang Arsenal

Posted: 23 Nov 2014 05:00 AM PST

Minggu (23/11/2014) pukul 20.30 WIB, Crystal Palace akan menghadapi Liverpool di Selhurst Park, London pada pekan ke-12 Liga Premier Inggris. Kedua kesebelasan sudah menentukan 11 pemain intinya.

Manajer Crystal Palace, Neil Warnock memainkan formasi 4-5-1 dengan mengandalkan mantan penyerang Arsenal, Marouane Chamakh di lini depan.

Sementara itu, Mile Jedinak dan Joe Ledley bakal menjadi motor serangan klub asal London tersebut. Keduanya akan mencari cara untuk menjebol gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet.

Sedangkan manajer The Reds (sebutan Liverpool), Brendan Rodgers akan bermain dengan formasi 4-3-3. Dia menempatkan Rickie Lamber sebagai penyerang tengah. Sementara Adam Lallana dan Raheem Sterling bermain di sektor sayap.

Joe Allen dan kapten Steven Gerrard bakal berkombinasi dengan Philippe Coutinho untuk menciptakan kreasi serangan The Reds dari sektor tengah.

Susunan Pemain:

Crystal Palace: Speroni, Kelly, Delaney, Dann, Ward, Jedinak, Ledley, Bolasie, Puncheon, Chamakh, Gayle.

Liverpool: Mignolet, Manquillo, Skrtel, Lovren, Johnson, Gerrard, Allen, Lallana Coutinho, Sterling, Lambert


Gelar CSR, Mitsubishi Sasar Siswa SMK

Posted: 23 Nov 2014 05:00 AM PST

Tak cuma fokus jualan mobil di kelas penumpang dan niaga, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) nyatanya turut punya agenda khusus dalam mendukung industri otomotif nasional.

Pada 20 November 2014 lalu, distributor resmi untuk kendaraan Mitsubishi Motor Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) ini memberikan pelatihan Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1. Sasarannya, para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Gambut, Banjarbaru.

Melalui rilis yang diterima Liputan6.com, pelatihan M-STEP 1 yang diberikan kepada 15 siswa terpilih dan guru tersebut masuk dalam agenda Mitsubishi CSR Education Program. Tujuannya, guna memberikan pelatihan baik dari sisi praktik dan teori.

Para siswa SMK mengikuti program pelatihan M-STEP 1 atau Basic Autombile yang mempelajari tentang pengetahuan dasar otomotif yang meliputi sistem-sistem pada kendaraan. Pengetahuan terseput meliputi sistem mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya.

Para siswa juga diberikan pengetahuan Pre Delivery Inspection (PDI), free service serta perawatan rutin kendaraan.

Sementara itu, Mitsubishi CSR Education Program sendiri dicanangkan secara resmi kali pertama pada tanggal 9 Oktober 2014 lalu oleh Presiden Director KTB, Noboru Tsuji. Dalam seremonial itu, KTB memberikan 8 unit mobil penumpang Mitsubishi sebagai mobil praktek kepada 8 SMK terpilih di Indonesia.

"KTB tidak hanya memberikan mobil praktek tapi juga memberikan pelatihan otomotif kepada para siswa dan guru dari SMK. Pelatihan yang diberikan kepada siswa dan guru SMK bertujuan untuk mendukung peningkatkan mutu sumber daya manusia di Indonesia, dengan cara memberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan," demikian keterangan dari PT KTB.

Daftar Pemenang Golden Horse Awards 2014

Posted: 23 Nov 2014 05:00 AM PST

Liputan6.com, Taipei Cukup lama ditunggu, pagelaran Golden Horse Awards ke-51 akhirnya resmi digelar di Sun Yat-sen Memorial Hall, Taipei, Taiwan pada Sabtu malam,  22 November 2014.

Dipandu oleh Mickey Huang dan Ella Chen, ajang yang disiarkan oleh Taiwan Television Enterprise (TTV) tersebut mengumumkan sejumlah film terbaik yang dipercaya untuk memegang piala Golden Horse Awards tahun ini.

Termasuk film Blind Massage yang menggondol empat piala sekaligus untuk kategori Pemain Pendatang Baru Terbaik, Skenario Adaptasi Terbaik,  Penyuntingan  Terbaik, hingga Sinematografi Terbaik.

Berikut daftar lengkapnya:

Sutradara Terbaik: Ann Hui - The Golden Era
Sutradara Baru Terbaik: Chen Jianbin - A Fool
Lagu Terbaik: The Road We Pass
Musik Score Terbaik: Chen Qigang - Coming Home
Naskah Adaptasi Terbaik: Ma Yingli - Blind Massage
Naskah Orisinil Terbaik: Yee Chih-yen - Meeting Dr. Su
Penyuntingan Terbaik: Blind Massage
Sinematrografi Terbaik: Blind Massage
Aktor Pendukung Terbaik: Chen Jianbin
Aktris Pendukung Terbaik: Wan Qian
Film Pendek Terbaik: The Hammer And Sicjle Are Sleeping
Pemain Pendatang Baru Terbaik: Zhang Lei - Blind Massage

Golden Horse Awards sendiri diadakan pertama kali pada 1962 silam. Memasuki usia ke 51, salah satu penghargaan paling bergengsi ini sukses mengukuhkan diri sebagai barometer film di Taiwan.(Feb/Ade)

Milanisti dan Bie The Great Juara Futsal Wilayah Jakarta

Posted: 23 Nov 2014 04:50 AM PST

Selesai sudah Carlsberg Futsal Tournament Wilayah Jakarta. Tim Bie The Great dan Milanisti keluar sebagai pemenang di kompetisi yang digulirkan di Vidi Futsal, Minggu (23/11/2014).

Pada partai puncak, tim yang identik dengan kostum merah itu mengalahkan Tim Merah Jaya dengan skor 3-1 dalam drama adu penalti. Bie The Great pun berhak mengantongi Rp 20 juta.

Kemenangan Bie The Great semakin lengkap dengan dinobatkannya dua pemain mereka, yakni  Fauzi sebagai pemain terbaik, sementara Rahmat menjadi top skor dengan 9 gol. Sementara itu, Merah Jaya yang berada di posisi kedua membawa pulang uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Sedangkan di kategori fans klub Milanisti keluar sebagai pemenang setelah membungkam Juventus Indonesia dengan skor meyakinkan 3-1. Dengan demikian, fans Setia AC Milan itu meraih uang hadiah sebesar Rp 3 juta dan Juventus Rp 2 juta.

Selesai kompetisi, Event Manager Carlsberg Futsal Tournamen, Doni Zola mengaku puas dan cukup terkejut dengan antusias peserta hingga penonton yang hadir.

"Kemeriahan ini, melebihi harapan kami. Tidak hanya dari sisi penonton, melainkan peserta. Rinciannya, 128 peserta umum, 8 fans klub plus Media Massa. Gelaran selama tiga hari ini, tercatat mencapai 7000-8000 penonton," kata dia kepada wartawan.

Kompetisi futsal ini tidak hanya dilakukan di Jakarta saja. Tetapi juga di lima kota lainnya seperti Bali, Surabaya, Medan, Makassar dan Lombok.

Baca juga:

[Seksinya Pacar Baru Neymar Naik Segway Hanya Kenakan Bikini](2137886 "")

[Waria, Kekasih Perenang AS Melahirkan Seorang Bayi](2137878 "")

[Begini Cara Vietnam Cegah Judi & Pengaturan Skor di Piala AFF](2137937 "")

Lucunya Tingkah Bocah di acara "Save Our Children"

Posted: 23 Nov 2014 04:50 AM PST

Lucunya Tingkah Bocah di acara "Save Our Children"

Jokowi Akan Blusukan ke Kampung Nelayan di Bengkulu

Posted: 23 Nov 2014 04:45 AM PST

Presiden Joko Widodo atau [Jokowi](2138103 "") diagendakan mengunjungi Bengkulu pada 25 hingga 26 November mendatang. Sejumlah agenda disiapkan dalam rangka menyambut kedatangan Jokowi.

"Di antaranya blusukan dan berdialog di perkampungan nelayan Kelurahan Malabero, Kota Bengkulu, di alam terbuka tanpa tenda," ujar Sekda Provinsi Bengkulu Sumardi di Kota Bengkulu, Minggu (23/11/2014).

Jokowi juga akan menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat, pemuka agama dan pendidikan, serta elite politik di Bengkulu. Agenda lain adalah melakukan blusukan ke Pasar Tradisional Panorama Kecamatan Singgaran Pati.

Sumardi menambahkan, ada satu agenda lain Jokowi. Yaitu, melihat langsung kegiatan operasional Pelabuhan Samudra Pulau Baai.

"Pak Presiden intinya ingin melihat kondisi Bengkulu secara langsung dan ingin menjaring aspirasi dan masukan dari para tokoh untuk merancang pembangunan khususnya sektor maritim," ucap Sumardi.

Kedatangan Jokowi memang sangat dinantikan masyarakat Bengkulu. Sebab saat kampanye pemilihan presiden (pilpres) lalu, Jokowi belum sempat berkunjung, hanya cawapres Jusuf Kalla saja yang berkampanye saat itu.

Bukti kecintaan masyarakat Bengkulu yang 40 persennya adalah pendatang dari Pulau Jawa melalui program transmigrasi adalah kemenangan telak pasangan [Jokowi](2137437 "")-JK dalam pilpres lalu. (Ans)

Prakiraan Pemain Hull City vs Tottenham Hotspur

Posted: 23 Nov 2014 04:38 AM PST

Hull City bisa kembali diperkuat bek tengah Michael Dawson saat menghadapi Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (23/11/2014) malam WIB. Laga ini bakal berlangsung di Kingston Communications Stadium.
 
Dawson sebelumnya harus absen sejak pertengahan Oktober lalu akibat cedera pergelangan kaki. Dengan kembali diperkuat bek berusia 31 tahun tersebut, Hull memiliki keuntungan saat menghadapi Spurs. Sebab, Dawson pernah satu dekade bermain untuk Spurs sehingga pengalamannya akan sangat membantu manajer Steve Bruce.
 
Dawson akan bergabung bersama Tom Huddlestone dan Jake Livermore, juga mantan pemain Spurs, di laga nanti. Bruce juga bisa kembali memainkan kiper Allan McGregor yang sudah pulih dari cedera bahu dan striker Nikica Jelavic usai pulih dari cedera lutut.
 
Sementara itu di kubu Spurs, kondisi gelandang Andros Towsend masih diragukan akibat cedera pergelangan kaki saat dipanggil Timnas Inggris. Tapi, Manajer Spurs Mauricio Pochettino bisa kembali memainkan pemain sayap lincah Aaron Lennon yang sudah pulih dari cedera hamstring.
 
Hull City (3-5-1-1): 22 Harper; 21 Dawson, 15 McShane, 6 Davies; 27 Elmohamady, 14 Livermore, 8 Huddlestone, 17 Diame, 26 Robertson; 34 Arfa; 9 Hernandez:
 
Tottenham Hotsour (4-2-3-1): 1 Lloris; 15 Dier, 4 Kaboul, 5 Vertonghen, 3 Rose; 29 Capous, 38 Mason; 11 Lamela, 23 Eriksen, 22 Chadli; 9 Soldado

 

UMP 2015 Sudah Ditetapkan, Kenapa Buruh Masih Ingin Demo?

Posted: 23 Nov 2014 04:36 AM PST

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) menyatakan seluruh provinsi di Indonesia telah menetapkan upah minimum provinsi (UMP) dan upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2015.

Rata-rata kenaikan UMP secara nasional mencapai 12,77 persen sehinga jika dikalkulasikan UMP rata-rata secara nasional Rp 1,78 juta. Angka ini hanya sekitar Rp 13.600 lebih rendah dari rata-rata komponen hidup layak (KHL) nasional.

Menanggapi hal itu, kalangan buruh masih belum bisa menerima besaran patokan upah tersebut.

Ketua Advokasi Serikat Pekerja Nasional (SPN) Joko Heriono mengungkapkan, buruh mengambil sikap menolak keputusan UMP 2015 karena menilai perhitungannya belum matang, tidak dibarengi dengan perkiraan peningkatan inflasi atas dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Perhitungan BBM naik itu tidak bisa dikira-kira," tutur  Joko saat berbindang dengan Liputan6.com, di Jakarta, Minggu (23/11/2014).

Menurut Joko, seharusnya dalam menetapkan UMP 2015, pemerintah memperhitungkan dulu inflasi pasca kenaikan harga BBM bersubsidi.

"Kalau mau fair berapa inflasi kenaikan BBM, perubahan UMP berdasarkan  inflasi," ungkapnya.

Untuk itu, puluhan ribu buruh berencana melakukan aksi turun ke jalan di masing-masing daerah untuk menentang penetapan UMP dan UMK 2015 pada Selasa, 25 November 2014. Kemudian akan bersatu di Jakarta dengan jumlah ratusan ribu, pada Rabu (26/11/2014) dengan mengajukan tuntutan yang sama ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kalau Rabu, di Jakarta. Jadi buruh ke Presiden, kalau sekarang ekskalasi tidak bisa pas," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Myanmar Gagal Pecundangi 10 Pemain Rival Timnas Indonesia

Posted: 23 Nov 2014 04:35 AM PST

Myanmar gagal mempecundangi sepuluh pemain Malaysia di Stadium of Singapore, Minggu (23/11/2014) pada fase Grup B Piala AFF 2014. Kedua kesebelasan bermain imbang tanpa gol.

Selama 90 menit, kedua tim bermain sangat alot. Bahkan, Harimau Malaya --sebutan Malaysia-- bermain kasar. Buktinya, pada menit ke-33, rival abadi Timnas Indonesia itu harus bermain dengan sepuluh orang setelah penyerang mereka, Gary Steven Robbat diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

Sayu-satunya peluang yang tercipta pada babak pertama tercipta di menit ke-41. Sepakan Amri Yahya dari dalam kotak penalti masih bisa digagalkan kiper Myanmar, Thiha Sithu.

Pada babak kedua, Malaysia yang bermain dengan sepuluh orang mendapat tekanan. Penjaga gawang Khairul Fahmi melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-66. Dia menepis sepakan jarak dekat penyerang Myanmar, Kyaw Ko Ko.

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol tercipta. Kedua kesebelasan pun harus puas dengan raihan satu angka.

Di pertandingan selanjutnya, Malaysia akan menghadapi Thailand, Rabu (26/11/2014) dan menantang tuan rumah Singapura, Sabtu (29/11/2014) waktu setempat.

Baca juga:

[Pemain Termahal Liga Inggris Kalah Produktif dari Sanchez](2138284 "")

[Seksinya Pacar Baru Neymar Naik Segway Hanya Kenakan Bikini](2137886 "")

[Waria, Kekasih Perenang AS Melahirkan Seorang Bayi](2137878 "")

Pencarian Bayi Korban Banjir - Satu Keluarga Dianiaya Sepupu

Posted: 23 Nov 2014 04:35 AM PST

Tim SAR dan warga terus melakukan pencarian bayi berumur 8 bulan di Tapanuli, serta satu keluarga dianiaya sepupu hingga 1 orang tewas.