Minggu, 02 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Terungkap, Peran Lain Per Mertesacker di Arsenal

Posted: 02 Nov 2014 03:31 AM PST

Alex Oxlade-Chamberlain punya cerita seru tentang rekannya di Arsenal, Per Mertesacker. Ternyata, bek asal Jerman itu punya peran lain yakni sebagai juru tagih jika ada pemain yang melanggar aturan klub.

Oxlade-Chamberlain mengungkapkan bek bertubuh raksasa itu sangat serius menjalani tugasnya sebagai debt collector. Terlebih Mertesacker sendiri merupakan wakil kapten dalam klub berjuluk The Gunners tersebut.

"Anda harus menghadapinya saat telat rapat, makan malam, atau berkumpul di hotel. Dia juga menagih denda saat kami menggunakan telepon di tempat latihan atau ruang ganti," kata Oxlade-Chamberlain seperti dilansir Mirror.

"Saya pernah didenda beberapa kali olehnya. Jadi kami para pemain harus selalu disiplin jika tak mau berurusan dengan Mertesacker," ujar sayap timnas Inggris itu tertawa.

Hebatnya, Mertesacker sendiri sangat konsisten menjalankan aturan yang ada. Sehingga kesempatan para pemain Arsenal untuk balas dendam tak pernah terwujud.

"Mertesacker tak pernah terlambat. Dia pemain yang efisien. Kami akan mencobanya mendenda yang banyak jika ia melanggar," ujar Oxlade-Chamberlain.

Baca Juga:

Moyes Sebut Fellaini Bisa Jadi Pemain Kunci di Derby Manchester

Kalah Beruntun, Barca Jamin Posisi Enrique Tetap Aman

Jelang GP AS, Hamilton Akui Kecepatan Rosberg

Beras Krayan Produksi RI, Favorit Sultan Brunei Darussalam

Posted: 02 Nov 2014 03:30 AM PST

Indonesia mempunyai segudang potensi komoditas ekspor yang sangat membanggakan, salah satunya beras Adan Krayan. Setelah dinanak, beras Adan Krayan menjadi makanan favorit Raja Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah.

Beras Adan Krayan merupakan komoditas yang satu-satunya diproduksi dari Indonesia, tepatnya di Kecamatan Krayan merupakan penghasil beras terbesar di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Timur (Kaltim).  

"Beras Krayan itu favorit Sultan Hassanal Bolkiah karena cuma diproduksi di Kecamatan Krayan. Berasnya kayak ketan, kesukaannya Sultan," ungkap Guru Besar Universitas Indonesia Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Bambang Laksmono dalam Diskusi Pekerjaan Rumah Mentan era Jokowi-JK di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Minggu (2/11/2014).
 
Sayang, kata dia, hak paten beras Adan Krayan sempat diambil oleh Malaysia. Negeri Jiran ini mengklaim beras tersebut diproduksi dari Malaysia.

"Patennya diambil Malaysia. Kenapa sih kita tidak memberi perhatian ke produk lokal unggulan yang punya nilai jual. Biar punya merek sendiri, jadi hulu sampai hilirnya penting karena punya potensi ekspor," tegas Bambang.

Sebelumnya, Dirjen Hak atas Kekayaan Intelektual (HAKI) mengeluarkan sertifikat paten ada 9 Januari 2012. Dengan keluarnya hak paten ini, maka tidak ada alasan lagi bagi Malaysia mengklaim beras tersebut produksi mereka

Serunya Adu Skill di Battle Dance se-Indonesia

Posted: 02 Nov 2014 03:30 AM PST

Kratingdaeng Power Dance 2014 akhirnya kembali dihelat di Jakarta. Kompetisi dance se-Indonesia ini melibatkan ribuan penari terbaik yang diseleksi dari sembilan kota di Tanah Air. Sebanyak 19 finalis yang terdiri dari 11 kategori street dancer dan delapan BBoy saling beradu skill di panggung Balai Sarbini, Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu (1/11/2014) malam.

Hasilnya, para penari asal Bali Three Six One dinobatkan sebagai yang terbaik di kategori street dance. Sedangkan perwakilan Yogyakarta, ada nama 7Soul yang maju sebagai jawara di kategori BBoy.

"Persiapannya kami sudah sangat bagus, karena kami telah menyeleksi berbagai grup dance terbaik di Indonesia. Di sini kami mengutamakan kemampuan grup dan individu," ujar Davin Thomas, Manajer Marketing Kratingdaeng kepada Liputan6.com di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (1/11/2014).

Dengan adanya kompetisi ini, kata Davin, diharapkan dapat menampilkan bibit-bibit dancer terbaik di Tanah Air. Sehingga dapat membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.

"Selain mereka akan kami berdayakan, kami juga akan mengirim mereka kalau ada tanding di luar negeri. Karena kami berharap Kratingdaeng Power Competition 2014 ini bisa melahirkan dancer berbakat dan berprestasi di kelas internasional untuk mengharumkan nama dunia," ungkap Davin.

Yang menarik, di tahun ini para juara akan mendapatkan hadiah yang lebih besar dibanding tahun lalu. "Kalau tahun lalu juaranya Rp 25 juta, tahun ini Rp 30 juta. Kami naikkan, pokoknya total hadiah senilai ratusan juta. Ada dua juri internasional yang kami bawa ke sini, Salah Benlemqawanssa dari Perancis dan Kid David dari USA," pungkasnya. (Ras)

INTERMEZO : Balita Ini Bikin Heboh Dengan Kostum Halloweennya

Posted: 02 Nov 2014 03:28 AM PST

Bosan dengan kostum menyeramkan,royce hutain membuatkan kostum menggemaskan untuk anak perempuannya,zoey yang berusia 2 tahun,zoey memakai kostum serba hitam yang tak terlihat jika lampu dimatikan,ketika lampu led pada kostum zoey dinyalakan terlihat bentuk mini mouse pada kostum zoeY,dalam video tersebut zoey tampak antusias ketika ditanya tentang halloween,ayah zoey yang merekam tingkah lucu anaknya ini mengunggah videonya ke youtube,dalam waktu sekejap video glowy zoey ini menyedot perhatian 2 juta pengguna youtube,beberapa stasiun televisi bahkan mengundang balita ini karena kelucuannya yang sudah dikenal banyak orang

Penutupan Indocomtech 2014, Smartphone Dijual Hanya Rp 22 Ribu

Posted: 02 Nov 2014 03:18 AM PST

Pameran Teknologi Informasi (TI), Indocomtech 2014 akan selesai digelar pada hari ini (2/11). Dari serangkaian acara dan produk yang ditawarkan, salah satu yang menarik perhatian adalah acara lelang gadget.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (2/11/2014), kursi yang disediakan di depan panggung lelang bertajuk 'Super Auction' hampir terisi penuh dan banyak pengunjung yang duduk dilantai menyaksikan acara tersebut. Namun untuk mengikuti lelang ini, pengunjung harus menjawab kuis terlebih dahulu.

"Peserta lelang ini kita filter dengan mengajukan pertanyaan, sampai kita mendapatkan satu pemenang untuk satu smartphone," tutur Direktur PT Amara Pameran Internasional (API), Sri Vista Limbong, di Indocomtech 2014 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (2/11/2014).

Setiap pemenang akan mendapatkan satu smartphone yang bisa dibeli seharga Rp 22 ribu. Ada beberapa smartphone yang dibagikan setiap hari selama Indocomtech 2014 digelar.

Acara lelang ini mendapatkan sambutan positif dari para pengunjung. Mereka mengaku terhibur sekaligus senang bisa mendapatkan kesempatan membeli smartphone hanya dengan harga Rp 22 ribu.

"Saya hari ini ke Indocomtech bersama teman, salah satunya untuk ikut acara lelang ini. Seru, kapan lagi bisa beli smartphone dengan harga murah seperti ini," tutur salah satu peserta lelang, Santi.

Peserta lainnya, Andri juga sependapat dengan Santi. Harga yang sangat terjangkau menjadi salah satu alasan dia mengikuti acara lelang tersebut. "Seru acaranya, kalau menang kita bisa beli smartphone dengan harga sangat terjangkau," ungkapnya.

Acara lelang gadget yang digelar di Lower Lobby JCC ini adalah hasil kerjasama API dan Telesindo.

Berusaha Melerai, Oknum TNI Justru Tembak Polisi di Palangkaraya

Posted: 02 Nov 2014 03:16 AM PST

Keributan antara oknum anggota TNI dan Polri kembali terjadi. Minggu (2/11) dini hari, oknum anggota TNI Korem 102 Panju Panjung terlibat keributan hingga terjadi penembakan dengan oknum anggota Polda Kalimantan Tengah di depan tempat hiburan malam di Palangkaraya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (2/11/2014), insiden ini berawal dari kesalahpahaman antara sejumlah oknum polisi dengan seorang pelayan di tempat hiburan malam tersebut.

Saat keributan antara oknum anggota polisi dan pelayan terjadi, seorang anggota TNI datang dan berusaha melerai. Namun tindakan tersebut justru menimbulkan kesalahpahaman baru antara oknum anggota polisi dan TNI.

Melihat oknum TNI mengeluarkan senjata api, sejumlah oknum polisi lari menghindar. Namun oknum TNI tersebut terus mengejar sambil mengeluarkan tembakan sebanyak 3 kali. Salah satunya mengenai paha kiri Briptu Sumeh.

Saat ini korban dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya. Sementara itu, Polres Palangkaraya hingga kini masih memeriksa sejumlah saksi dari oknum TNI, sejumlah oknum polisi, dan pelayan di tempat hiburan malam yang terlibat. (Ado)

Baca juga:

Tembak Warga, Polisi di Gorontalo Ditahan

Duo 'Rambo' Penembak Polisi di Papua Ditangkap

Suasana Rumah Penghina Jokowi Jelang Dibebaskan dari Tahanan

Muncul di Video Pernikahan Gay, 8 Pria Mesir Dipenjara

Posted: 02 Nov 2014 03:16 AM PST

Pengadilan Mesir menjatuhkan vonis 3 tahun penjara bagi 8 orang warganya. Hukuman ini diputuskan setelah para pelaku dinyatakan terbukti menggelar pesta pernikahan sejenis di atas perahu di sungai Nil.

8 pria itu dinyatakan bersalah setelah muncul di video pernikahan gay. Dalam video tersebut terlihat ada pasangan sejenis ini saling bertukur cincin dan berpelukan satu sama lain. Pria lainnya merayakan pesta tersebut bersama-sama.

Pemerintah Mesir pun langsung bereaksi keras terkait pernikahan sejenis yang berlangsung di negaranya. Mereka menangkap delapan pelaku pada September 2014 lalu.

"Video klip itu adalah aib memalukan dan penghinaan bagi moral publik," sebut Jaksa Agung Mesir, seperti dikutip dari Belfast Telegraph, Minggu (2/11/2014).

Mesir merupakan negara konservatif Muslim yang juga ditempati sebagian kecil umat Nasrani. Kedua umat beragama tersebut menganggap homoseksualitas adalah tindakan yang tabu.

Sebenarnya di Negeri Piramida ini tidak ada hukum yang dapat memenjarakan kaum sesama jenis. Namun, Pemerintah Mesir telah mengunakan beberapa pasal lain untuk memenjarakan kaum gay ini.

Sejumlah pasal yang sering digunakan antara lain adalah asusila dan perbuatan tidak senonoh di muka publik. Akibat dari hukuman keras yang diterapkan bagi kaum tersebut tidak jarang memicu kericuhan.

Melihat kondisi tersebut, Kelompok Pemantauan HAM di New York mengkritik habis-habisan Mesir. Mereka menuding Mesir bukan hanya menjatuhkan hukuman penjara, tetapi otoritas lokal tersebut turut menyiksa kaum gay yang berhasil mereka tangkap.

Wejangan KH Said Aqil Siroj di Munas dan Konbes NU

Posted: 02 Nov 2014 03:09 AM PST

Ketua PBNU KH Said Aqil Siroj memberikan keterangan di sela-sela Munas Alim Ulama dan Konbes Nahdlatul Ulama (Liputan6/JohanTallo)

"Jangan Bandingkan Madrid dengan Barcelona"

Posted: 02 Nov 2014 03:04 AM PST

Luka Modric enggan klubnya Real Madrid disamakan dengan Barcelona era Pep Guardiola. Pemain asal Kroasia itu menilai Los Galacticos punya karakter sendiri yang tak bisa disamakan dengan klub lain.

Penampilan Madrid di La Liga musim ini jauh meningkat ketimbang musim sebelumnya. Mereka meraih tujuh kemenangan secara beruntun dan sukses mengoleksi 37 gol dari 10 laga.

Prestasi itu pun mengingatkan pada kiprah Barcelona pada era Guardiola. Yang mampu memenangkan tiga gelar La Liga dan dua Liga Champions pada tahun 2009 hingga 2011.

"Anda tak bisa membandingkan pencapaian kami dengan Barcelona era Guardiola. Kami adalah Madrid dan punya filosofi sendiri. Kami tak ingin dibandingkan dengan siapapun," kata Modric seperti dilansir Goal.

"Kami memang sedang dalam puncak performa. Saat berlaga kami tak hanya ingin mencetak satu atau dua gol, tapi ingin lebih dan lebih," ujar Modric menambahkan.

Pada tengah pekan nanti, Madrid akan menantang Liverpool di Santiago Bernabeu. Dan Modric berharap performa timnya tidak menurun,

"Kami harus mempertahankan momentum yang ada. Kami ingin bermain bagus dan menang," kata Modric.

Baca Juga:

10 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

Mourinho Marah pada Fans Chelsea, Kenapa Ya?

Mourinho: Hazard Berjasa bagi Chelsea

PPP Kubu Romi Persilakan SDA Gugat Keputusan Menkumham

Posted: 02 Nov 2014 03:03 AM PST

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Suryadharma Ali (SDA) melayangkan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), dengan pihak tergugat Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yassona Laoly. PPP kubu Romahurmuziy pun mempersilakan PPP kubu Suryadharma.

"Itu hak kubu Pak SDA mengajukan gugatan ke PTUN, silakan saja gugat. Kita sudah menyiapkan kalau memang hal tersebut mau dilakukan oleh Pak SDA," ujar Ketua DPP PPP kubu Romahurmuziy, Hasan Husairi Lubis dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, (1/11/2014).

Menurut Hasan, pihaknya yakin gugatan ke PTUN yang dilakukan kubu Suryadharma tidak dikabulkan. Sebab, materi gugatan yang disampaikan lemah, lantaran kepengurusan PPP kubu Suryadharma dinilai ilegal. Terlebih, Menkumham jelas menyatakan kalau PPP yang sah adalah PPP hasil Muktamar VIII Surabaya yang digelar kubu Romahurmuziy.

"Keputusan Menkum HAM tersebut sudah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Parpol Pasal 23 ayat 3, yang memberikan tenggat waktu 7 hari bagi menteri, untuk mengesahkan perubahan struktur kepengurusan hasil tertinggi partai politik," jelas Hasan.

Pemenuhan Kuorum

Hasan pun membantah pernyataan kubu Suryadharma yang menganggap Kemenkumham melakukan kecerobohan, lantaran mengesahkan PPP kubu Romahurmuziy sebagai PPP yang legal. Ia yakin Kemenkumham tidak melakukan kekeliruan terkait pengesahan tersebut.

"Pemerintah sekarang Menkumjam doktor hukum Amerika, Ibu Dirjen-nya itu concern tegakkan aturan. Tidak mungkin keluarkan keputusan bila tidak ada dasar yuridis yang jelas," kata dia.

Hasan menilai, tidak ada alasan Kemenkumham untuk tidak melegalkan PPP hasil Muktamar VIII PPP Surabaya. Karena Muktamar yang digelar kubu politisi yang akrab disapa Romi itu telah dihadiri lebih dari setengah pengurus DPW PPP yang legal.

"Artinya, keputusan Muktamar Surabaya sah, dihadiri lebih dari setengah. Sesuai dengan Undang-Undang partai politik dan AD/ART partai, muktamar dapat dilakukan apabila dihadiri oleh setengah DPC dan setengah DPW. Yang hadir di Surabaya itu yang kita notariskan, peserta muktamar 869. Kita notariskan itu," papar Hasan.

Hasan menegaskan, SK Menkumham sah, sebab ditandatangani ketua dan sekretaris pengurus cabang. SK yang sah ini juga ditandatangani pimpinan  pusat. "Artinya, 70% lebih. Dasar itulah, makanya Menkumham mensahkannya," lanjut dia.

Hasan pun menuding, justru kubu PPP Suryadharma lah yang ilegal. Lantaran Muktamar VIII PPP Jakarta tidak memenuhi kuorum, sehingga keputusan yang muncul tidak sah dalam forum tersebut. "Kegiatan itu hanya dihadiri oleh 6 DPW, yang terdiri atas 8 dari 66 orang (ketua dan sekertaris DPW) yang SK nya ditandatangani SDA dan Romi," pungkas Hasan. (Riz)