Minggu, 16 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Mendagri Tjahjo Kumolo Bantah Ada Eksodus WNI di Nunukan

Posted: 16 Nov 2014 04:53 AM PST

Kabar adanya 3 desa di Kecamatan Lumbis Ogong, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara diklaim oleh negara tetangga [Malaysia](2134345 "") belakangan ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/11/2014), ketiga desa tersebut adalah Desa Simantipal, Desa Sinapad, dan Desa Sinokod yang berbatasan dengan Sabah, Malaysia.

Dikabarkan pula adanya eksodus penduduk di 3 desa tersebut ke wilayah Malaysia. Informasi itu dibantah oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dalam acara musyawarah besar ke-7 MKGR di Jakarta.

Menurut Mendagri, tidak ada warga Negara Indonesia (WNI) yang pindah ke Malaysia. Namun Mendagri mengakui masih ada 187 desa yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga yang pembangunannya belum merata. Mendagri pun mengakui banyak WNI yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) ganda.

Sementara itu, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, [Marwan Jafar](2134490 "") di kampus UGM Yogyakarta menyatakan, akan mendatangi ketiga desa tersebut untuk mengetahui persoalan yang sebenarnya. Menteri Marwan Jafarar menyatakan akan memberikan perhatian serius terhadap pembangunan di wilayah perbatasan.

Selain di [Malaysia](2134244 ""), banyak wilayah perbatasan lainnya seperti di Nusa Tenggara Timur yang berbatasan dengan Timor Leste dan Papua yang berbatasan dengan Papua New Guinea pembangunannya masih tertinggal. (Ali)

Mendagri Bantah Ada Eksodus WNI ke Malaysia

Posted: 16 Nov 2014 04:48 AM PST

Namun Mendagri mengakui masih ada 187 desa yang berbatasan dengan sejumlah negara tetangga yang pembangunannya belum merata.

Seksi Menggoda, Foto Bikini Kekasih Vermaelen

Posted: 16 Nov 2014 04:47 AM PST

Kekasih Thomas Vermaelen, Polly Parson, kembali memamerkan kemolekan tubuhnya. Melalui akun jejaring Instagram, Polly memposting dua foto bikini hot.

Foto pertama yang diunggah Polly adalah foto ketika dia berpose mengenakan bikini berwarna putih. Polly tampak berpose tengkurap dengan kepala menengok ke arah kiri. Pose tersebut membuat seluruh aset berharganya hampir kelihatan.

Foto kedua menampilkan Polly mengenakan bikini berwarna hitam. Model berusia 30 tahun itu berpose sambil memegangi dua payudaranya. Dengan bibir agak sedikit terbuka, Polly terlihat seksi memesona di foto tersebut.

Vermaelen saat ini sedang berupaya menyembuhkan diri dari cedera hamstring akut usai pindah dari Arsenal. Hingga kini, pemain berusia 29 tahun itu belum melakoni partai debutnya bersama Barcelona. Setelah melihat dua foto baru yang diunggah Polly, Vermaelen dipastikan kian betah berada di rumah. (Lanjut ke halaman berikutnya: Terseksi di Barca?)

Terseksi di Barca?

Kehadiran Polly tentunya menjadi ancaman tersendiri bagi istri Lionel Messi, Antonella Rocuzzo. Pasalnya, Antonella kini memegang posisi sebagai WAGs (Wives and Girlfriends) terseksi Blaugrana.

Selain kerap tampil seksi di majalah dewasa, Parsons ternyata juga lihai berbicara di depan layar kaca. Ia beberapa kali menyuguhkan kemampuan dalam program seperti Genie in the House dan Don’t Get Screwed (BBC3), dan menjadi presenter di The Real Hustle (BBC3).

Baca juga:

[2 Bulan Tinggalkan RS, Ini Kabar Terbaru Michael Schumacher](2134672 "")

[Mazzarri Vs Mancini, Siapa Terhebat? Ini Faktanya!](2134660 "")

[Sempat Mogok Latihan, Bek MU Ini Diomeli Veron](2134643 "")

Tugas Berat Faisal Basri Benahi Sektor Migas

Posted: 16 Nov 2014 04:45 AM PST

Pemerintah di bawah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berkomitmen untuk mereformasi tata kelola migas. Langkah dilakukan dengan membuat tim reformasi tata kelola migas.

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) hari ini mengumumkan Faisal Basri sebagai Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas. Faisal selama ini lebih dikenal sebagai Ekonom.

Untuk melakukan reformasi tata kelola minyak migas, kementerian ESDM membentuk sebuah tim. Hal ini bertujuan untuk memberantas mafia migas yang bersarang di sektor energi, menata ulang kelembagaan supaya bisa bekerja optimal, dan sebagainya.

"Seorang pejuang, ekonom senior yakni Pak Faisal Basri untuk mengetuai tim ini. Terima kasih kesediaan Pak Faisal untuk memimpin tim reformasi tata kelola migas," ucap Menteri ESDM Sudirman Said, Minggu (16/11/2014).

Selama ini Faisal Basri dikenal sebagai ekonom. Pria kelahiran Bandung 6 November 1959 ini pernah bertarung dengan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta untuk periode 2012-2017. Kala itu ia menggandeng Biem Benyamin sebagai calon Wakil Gubernur untuk maju pencalonan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta lewat jalur independen.

Pria lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sejak 1981 hingga sekarang menjadi pengajar di almamaternya untuk kuliah Ekonomi Politik, Ekonomi Internasional, Ekonomi Pembangunan, dan Sejarah Pemikiran Ekonomi.

Selain itu, lulusan MA bidang ekonomi dari Vanderbilt University ini juga mengajar di program magister akuntansi, magister manajemen dan program pascasarjana Universitas Indonesia untuk mata kuliah analisis lingkungan bisnis.

Ia pun kini ditunjuk sebagai Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas. Menteri ESDM, Sudirman Said menuturkan ada empat tugas pokok tim reformasi tata kelola migas ini. Pertama, mengkaji seluruh kebijakan dan aturan main tata kelola migas dari hulu ke hilir.

"Banyak aturan dan kebijakan yang justru memberi peluang kepada mafia migas lebih leluasa. Makanya kita mau kaji lebih jauh supaya praktik mafia migas tidak tumbuh subur," kata dia dalam Konferensi Pers di kantor Kementerian ESDM.

Tugas kedua, sambung Sudirman, adalah menata ulang kelembagaan, termasuk di dalamnya memotong mata rantai birokrasi yang tidak efisien.

Ketiga, lebih jauh menurut Sudirman, mempercepat revisi Undang-undang Migas dan memastikan seluruh subtansinya sesuai dengan konstitusi dan memiliki keberpihakan yang kuat terhadap kepentingan rakyat.

"Tugas keempat, mendorong lahirnya iklim industri migas di Indonesia yang bebas dari para pemburu rente yang memiliki kedekatan dan pengaruh terhadap pejabat ," tegas dia.

Seperti slogan Presiden Jokowi di kabinetnya yaitu kerja, kerja, dan kerja maka selamat bekerja untuk Faisal Basri. (Fik/Ahm)

Ribuan Umat Muslim Kecam Serangan Israel di Masjid Al Aqsa

Posted: 16 Nov 2014 04:44 AM PST

Umat muslim di Jakarta menggelar demo di depan Kedubes AS. Mereka mengutuk serangan Israel ke Masjid Al Aqsa.

Prakiraan Susunan Pemain Italia vs Kroasia

Posted: 16 Nov 2014 04:42 AM PST

Italia bakal menghadapi Kroasia di kualifikasi grup Piala Eropa 2016 pada Senin (17/11) pukul 02.45 WIB dini hari nanti. Melawan anak-anak asuhan Niko Kovac, Gli Azzurri tak akan diperkuat beberapa pilar mereka yang cedera seperti Andrea Pirlo, Marco Verratti, Andrea Barzagli, serta yang terakhir Angelo Ogbonna dan Mario Balotelli.

Balotelli mendapat panggilan pertamanya untuk membela Italia sejak Piala Dunia oleh pelatih Antonio Conte. Sayang, ia harus dipulangkan ke klubnya Liverpool akibat mengalami peradangan pada pangkal paha ketika menjalani sesi latihan tim.

Conte tak terlalu pusing dengan absennya Balotelli karena masih memiliki penyerang Borussia Dortmund Ciro Immobile dan striker Sassuolo Simone Zaza.

Tapi sepertinya Zaza akan dibangkucadangkan melihat Graziano Pelle sedang on-fire bersama Southampton dan timnas Italia. Pada laga terakhir Azzuri di kualifikasi grup Piala Eropa, Pelle mencetak gol kemenangan melawan Malta, yang menjadi satu-satunya gol di laga tersebut.

Inilah prakiraan susunan pemain Italia vs Kroasia

Italia (3-5-2): Buffon; Pasqual, Chiellini, Ranocchia; De Sciglio, Marchisio, De Rossi, Candreva, Darmian; Immobile, Pelle

Kroasia (4-2-3-1): Subasic; Vrsaljko, Lovren, Corluka, Srna; Modric, Rakitic; Olic, Kovacic, Perisic; Mandzukic

SBY: Pejabat Daerah dari Demokrat Wajib Loyal kepada Jokowi

Posted: 16 Nov 2014 04:36 AM PST

Ketua Umum Partai Demokrat [Susilo Bambang Yudhono ](2134656 "")(SBY) mengeluarkan instruksi untuk seluruh kader Demokrat, baik yang di DPR maupun yang menjadi pejabat daerah. Instruksi itu disebut sebagai Tiga Kewajiban bagi Partai Demokrat atau disingkat 3 Wajib PD.

Hal itu diungkapkan SBY dalam cuitan di twitternya, @SBYudhoyono. SBY menegaskan, ada 3 instruksi yang wajib dijalankan seluruh kader [Partai Demokrat](2133319 "") di seluruh Indonesia. Terutama bagi mereka yang menjadi pejabat di daerah.

"Para Gubernur, Bupati & Walikota (atau wakil-wakilnya) yang berasal dari PD wajib loyal kepada Presiden Jokowi," cuit SBY, Minggu (16/11/2014).

Karena sebagai Kepala Daerah, kata SBY, garis komando dalam pemerintahan adalah presiden, bukan kepada ketua umum partai.

"Kedua, PD wajib mendukung kebijakan Presiden & pemerintah yang tepat & sungguh bermanfaat bagi rakyat. Tidak 'waton suloyo'," lanjut dia.

Ketiga, kader PD wajib mengkritisi dan menolak kebijakan presiden dan pemerintah yang tidak tepat dan nyata-nyata tidak pro rakyat. SBY meminta internal Demokrat agar etis dalam mengkritisi kebijakan pemerintah Jokowi-JK.

"Jika hrs tolak & kritisi kebijakan yg salah & tdk pro rakyat, PD mesti sampaikan dg cara yg tepat & beretika. Sekali lg, tdk 'waton suloyo'," tutup SBY. (Rmn)

Lucu & Menggemaskannya si Koala 'Maskot' G-20

Posted: 16 Nov 2014 04:32 AM PST

Jimbelung si koala betina berumur 3 tahun menuai perhatian pada  pertemuan puncak kelompok negara perekonomian terbesar di dunia atau G-20 di Brisbane, Australia.



Si koala yang Bergelayut di batang pohon eukaliptus di salah satu sudut media center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 Brisbane begitu menggemaskan. Ia tidak terlihat canggung sama sekali. Padahal puluhan jurnalis dari berbagai negara mengerubutinya.



Koala yang memang cenderung terkesan bermalas-malasan saat bergerak karena hanya menggantungkan hidupnya dari daun eukaliptus juga menjadi bintang utama acara para ibu negara.

Saat para pemimpin pemerintahan tengah membahas isu terbaru dunia, para ibu negara melewatkan waktu di Pusat Konservasi Koala Long Pine, Brisbane.

Dengan dipandu Margie Abbott --istri PM Australia Tony Abbot, para ibu negara itu, termasuk Iriana Joko Widodo, Peng Liyuang, istri Presiden Tiongkok Xi Jinping, dan Laureen Harper, istri PM Kanada Stephen Harper-- tampak bergantian menggendong koala.

Koala yang merupakan salah satu hewan khas Australia itu memang seakan menjadi maskot pertemuan G-20 kali ini.

Tubuh Wanita Ini Sukses Jadi Kanvas Lukisan

Posted: 16 Nov 2014 04:30 AM PST

Anda familiar dengan gambar di atas? Ya, gambar tersebut tak lain tak bukan adalah St. Basil's Cathedral atau Kathedral Santo Basil di Moskow, Rusia. Gereja yang mempunyai banyak kubah berbentuk menyerupai bawang ini terlukis indah di tubuh manusia.

Seorang make-up artist, Emma Fay (27 tahun), berhasil memukau dunia dengan hasil lukisannya tersebut. Tak ingin hanya menjadi seorang pelukis yang biasa melukis di kain kanvas, Emma Fay pun menjajalkan cat warna ke tubuh manusia.

Ya, Emma Fay melukis di tubuh manusia. Ia bisa menyulap tubuh manusia menjadi kanvas yang melukisan berbagai bangunan bersejarah di dunia dan The Great Wall of China, Tiongkok, merupakan salah satu tempat yang berhasil dilukisnya.

Selain berbagai bangunan bersejarah di dunia, ternyata Emma juga mahir melukis bentuk lainnya seperti cangkir teh dan karya seninya tersebut berhasil mengecoh mata manusia.

Kreasi Emma Fay tak berhenti sampai situ saja. Ia pun sukses 'membuat` tubuh manusia menyerupai penampakan hewan seperti lebah dan kerbau. (Jazaul Aufa/Igw)

Dipolisikan, Suami Aida Saskia Terancam Penjara 5 Tahun

Posted: 16 Nov 2014 04:30 AM PST

Keinginan Aida Saskia memolisikan sang suami, Mahendra Pramudiyo (Rindra) akhirnya terwujud. Pedangdut 29 tahun itu resmi membuat laporan di Polres Jakarta Selatan, Minggu (16/11/2014). Dalam laporannya, Aida mengaku mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) sebanyak tiga kali.

"Kami ke Polres untuk melaporkan Rindra Pramudyo, suami saya karena tindak KDRT. Saya bawa pengacara juga, ada bukti (tangan) memar. Ini sudah yang ketiga kali, sekarang aku ke sini, minta tolongkan supaya Polres ambil hasil visum di Ciawi, karena yang boleh ambil dari pihak Polres,"  kata Aida Saskia usai laporan.

Rindra diduga melanggar pasal 44 UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan KDRT. Dengan begitu, pria yang menikahi Saskia pada 5 Februari 2014 ini diancam dengan hukuman penjara, maksimal lima tahun.

"Menurut Undang-Undang, ancamannya maksimal 5 tahun penjara. Yang pasti, ini kekerasan fisik, belum lagi ke psikis," ujar kuasa hukum Saskia, Salim Chozie.

Kemudian, akibat pemberitaan yang ramai sejak kemarin. Saskia mengaku kerap dihubungi oleh Rindra untuk meminta maaf. Namun, pelantun lagu Ayam Jago ini merasa masih trauma dan belum mau bertemu dalam waktu dekat.

"Semalam dia sempat BBM aku. Dia mohon minta maaf seperti orang ketakutan. Setiap habis melakukan (KDRT) dia selalu begitu, selalu menutupi dengan kata khilaf. Cuma kalau aku nggak kasih pelajaran lama-lama aku bisa mati di tangan dia. Aku belum mau bertemu saat ini," tuntasnya.

Seperti diketahui, Aida Saskia mengaku baru saja mengalami KDRT dari suaminya sendiri pada 13 November 2014. Selain dipukul dan dicekik, cewek kelahiran 6 Juli 1985 itu juga sempat diancam akan dibakar. Padahal pernikahan mereka baru berjalan sembilan bulan. (Ras)