Selasa, 25 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ini Jawaban Cita Citata soal Foto `Bobo Bareng` Ivan Gunawan

Posted: 25 Nov 2014 04:45 AM PST

Untuk kesekian kalinya Ivan Gunawan bikin sensasi di Instagram. Setelah foto mesranya dengan Ayu Ting Ting beredar, Ivan kembali pamer foto `bobo bareng` dengan Cita Citata. Alhasil, banyak followers Ivan yang langsung heboh dan menyangka keduanya telah berpacaran.

Digosipkan seperti itu, Cita Citata justru menanggapi santai. Ia menjelaskan kronologis awal munculnya foto bobo bareng tersebut.

"Jadi awalnya, dia lagi jadi juri di sebuah acara, dia tiduran aku ajak selfie. Kita foto malah jadi omongan. Aku chat tanya kok jadi begini. Kata Ivan, ya sudah nggak apa-apa, namanya juga entertain," kata Cita Citata di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/11/2014).

Diakui Cita Citata, saat ini dirinya dan Ivan Gunawan memang cukup sering berkomunikasi. Bahkan, mantan kekasih Rossa ini sering mengirimkan pesan berbau perhatian kepada Cita.

"Dekat banget sih nggak, kami memang suka chit-chat (komunikasi). Paling dia tanya `De lagi apa?` dia selalu kasih semangat. Atau `De, aku mau kerja, ngantuk nih`, paling gitu saja," terang Cita Citata.

Lalu, saat ditanyakan mengenai status hubungannya dengan Ivan Gunawan seperti apa, pelantun Sakitnya Tuh Disini itu menjawab. "Belum tahu. Dia baik, dan perhatian. Lebih banyak care sama supportnya," tuntas Cita Citata.(Ras/Mer)

Kalah Telak dari Filipina, Riedl Isyaratkan Mundur dari Timnas

Posted: 25 Nov 2014 04:44 AM PST

Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl mengirim isyarat bakal meninggalkan Tim Garuda pasca kekalahan telak 0-4 dari Filipina di babak penyisihan grup Piala AFF 2014.
 
Dalam pertandingan di My Dinh Stadium, Hanoi, Selasa 25 November 2014, Indonesia dibuat tidak berkutik oleh The Azkals, julukan Filipina. Kekalahan ini membuat peluang Firman Utina dan kawan-kawan melaju ke babak semifinal menipis. Indonesia menempati posisi tiga dengan mengantongi tiga poin.
 
Situasi ini membuat pelatih asal Austria itu pasrah, terancam gagal mencapai target membawa Indonesia juara di turnamen sepakbola antarnegara di kawasan Asia Tenggara. "Saya akan meninggalkan Indonesia," kata pelatih. 
 
"Saya memiliki kesepakatan dengan Wakil Ketua PSSI, La Nyalla Mattalitti mengantarkan Indonesia merebut gelar juara Piala AFF," sambung Riedl pasrah.
 
Mantan pelatih Timnas Vietnam itu mengaku menerima dengan lapang dada kekalahan ini. Dia menerima kritik yang akan ditujukan untuknya. "Tapi saya memiliki kami masih memiliki satu pertandingan melawan Laos di pertandingan terakhir.
 
Tim Merah Putih memiliki satu pertandingan sisa di babak penyisihan grup A. Indonesia akan menghadapi Laos pada Jumat (28/11/2014) di Hang Day, Stadium Hanoi. Indonesia kini berharap keajaiban lolos ke babak empat besar.

Baca Juga:
[Kalah Telak dari Filipina, La Nyalla Minta Maaf](2139439 "")
[Riedl: Tangki Pemain Sudah Kosong](2139437 "")
[Pelatih Filipina Ungkap Kunci Bantai Indonesia 4-0](2139436 "")



Nelayan: Sistem Beli BBM Pakai Kartu Lebih Rumit

Posted: 25 Nov 2014 04:40 AM PST

Kalangan nelayan menilai program Kartu BBM Nelayan lebih rumit ketimbang membeli BBM dengan cara manual.

Sekretaris Himpunan Nelayan Bagan Apung Kalibaru, Angin Mamiri Bahari, Amirudin mengungkapkan, dengan sistem pembelian BBM menggunakan kartu, nelayan harus membayar terlebih dahulu ke bank yang telah ditunjuk.

" Kita belum tahu untung ruginya. Mungkin kalau kemudahan lebih mudah sebelumnya langsung bayar, sekarang kita ke BRI dulu, baru ke SPBN kita gesek, awalnya mungkin kesulitan," kata Amirudin, di SPDN Cilincing, Jakarta, Selasa (25/11/2014).

Amirudin membayangkan proses pembayaran BBM dengan sistem debit di Bank. Karena itu, ia menilai lebih mudah dengan sistem manual.

"Kalau pas ke BRI tidak antre, kalau pas panjang gimana. Kalau dulukan bawa uang bayar tinggal beli berapa," tuturnya.

Menurut Amir, pihaknya belum tahu sistem pembayar tersebut dikenakan biaya administrasi atau tidak. Meski begitu, ia mendukung sistem pembayaran yang bertujuan untuk menyalurkan BBM bersubsidi tepat sasaran tersebut.

"Kalau dijalani satu bulan kita bisa ketahui keuntungannya," terang dia. (Pew/Ndw)

Ini Bocoran Rahasia Penampilan Ratu Elizabeth!

Posted: 25 Nov 2014 04:35 AM PST

Banyak dari Anda yang mungkin bertanya-tanya tentang bagaimana prosedur tata busana dan tata rias seorang ratu seperti Ratu Elizabeth II dari Inggris. Meski gaya tampilannya terlihat kurang variatif, ratu yang lahir pada tahun 1926 ini selalu tampak prima dalam penampilannya. Apa rahasia penampilan Ratu Elizabeth itu?

Divisi urusan busana Ratu terdiri dari 12 orang yang bertugas memastikan tampilan ratu tampak prima dalam acara-acara besar. Angela Kelly yang sudah bekerja di divisi itu sejak tahun 1994 mengatakan bahwa Ratu Elizabeth selalu ingin memakai pakaian yang tidak ketat agar nyaman dalam beraktivitas.

Semua baju Ratu Elizabeth terbuat dari 100 persen katun atau wol. Kelly yang merupakan personal assistant dari Ratu Elizabeth dan kurator dari wardrobe kerajaan selalu membawa duplikat pakaian ratu untuk berjaga-jaga jika sesuatu terjadi pada pakaian ratu yang sedang dikenakan.

Jika hal itu terjadi, baju ratu itu tidak akan dicuci dengan dry cleaner. Semua baju ratu dicuci dengan tangan, disetrika, dan dipres agar tak ada bau kimia tak sedap pada baju tersebut. Untuk kosmetik, Ratu Elizabeth menggunakan foundation berformula khusus dan rahasia yang mencegah wajahnya memantulkan terlalu banyak sinar.

Selain kosmetik, Ratu Elizabeth juga punya rahasia lain tentang penampilannya. Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, Selasa (25/11/2014), ada sebuah gel rambut khusus yang digunakan ratu. Gel yang oleh para staf penampilannya disebut `liquid concrete` itu membuat rambut ratu selalu rapi meski terhempas angin kencang.

Demikianlah sebagian rahasia penampilan Ratu Elizabeth? Kira-kira apa ya formula rahasia dari foundation dan gel rambut sang ratu?

Rusuh Penembakan Kulit Hitam, Obama Minta Warga AS Tenang

Posted: 25 Nov 2014 04:34 AM PST

Kerusuhan rasial terjadi di Kota [Ferguson](2139259 ""), Amerika Serikat. Belasan gedung dibakar massa dan 2 mobil polisi dirusak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (25/11/2014), warga yang berkumpul di ruas-ruas jalan Ferguson merangsek ke arah polisi dan dibalas dengan tembakan gas air mata. Penjagaan di sekitar pengadilan dimana putusan dibacakan juga diperketat.

Kerusuhan pecah saat jaksa penuntut daerah St Louis mengumumkan Darren Wilson, polisi yang menembak pria kulit hitam Michael Brown tidak akan dikenakan tuntutan hukum. Para saksi dianggap memberikan keterangan yang bertolak belakang dan tak konsisten dengan bukti fisik.

Presiden Amerika Serikat Barrack Obama mengimbau agar warga Ferguson tak melakukan kekerasan.

"Ada warga Amerika yang setuju, ada pula yang tidak setuju dan sangat kecewa, bahkan marah. Ini reaksi yang bisa dimengerti. Namun saya bersama orangtua Michael Brown menghimbau agar siapa pun yang memprotes keputusan ini, melakukannya dengan cara damai," jelas Obama.

Penembakan terhadap Michael Brown oleh polisi kulit putih kembali memanaskan perdebatan tentang perlakuan polisi terhadap warga kulit hitam [Amerika Serikat](2139100 "").

Remaja 18 tahun itu ditembak Daren Wilson setidaknya 6 kali dalam sebuah pergumulan saat menangani kasus perampokan Agustus lalu. Kasus ini memicu kerusuhan selama berminggu-minggu. (Mar/Riz)

Kalah Telak dari Filipina, La Nyalla Minta Maaf

Posted: 25 Nov 2014 04:30 AM PST

Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti meminta maaf kepada masyarakat setelah Timnas Indonesia memetik hasil mengecewakan di ajang Piala AFF 2014. Indonesia secara mengejutkan ditaklukkan Filipina 0-4 dalam lanjutan babak kualifikasi grup A, Selasa (25/11/2014) malam WIB.

"Saya selaku Wakil Ketua Umum PSSI meminta maaf kepada masyarakat Indonesia menyusul hasil pertandingan melawan Filipina," tulis La Nyalla melalui akun twitter pribadinya.

Menurut La Nyalla, para pemain sebenarnya telah berjuang keras di lapangan. Tapi, menurut dia, Filipina tampil lebih baik. "Sekali lagi saya meminta maaf kepada masyarakat sepakbola Indonesia atas kekalahan hari ini."

Menyusul hasil ini, La Nyalla menjelaskan bahwa pihaknya segera akan melakukan evaluasi. Bukan hanya itu, PSSI juga akan mengambil langkah-langkah penting, yang nanti akan dirumuskan di rapat kerja PSSI.

"Apapun hasilnya nanti, PSSI akan mengambil langkah-langkah penting untuk mengembalikan prestasi Timnas yang tertinggal di ajang kali ini."

Selanjutnya, La Nyalla meminta para pemain tetap konsentrasi karena masih ada sisa pertandingan yang harus dijalani. "Saya berharap pemain tetap fokus," pungkasnya.

 

Baca Juga:

[Pelatih Filipina Ungkap Kunci Bantai Indonesia 4-0](2139436 "")

[Kalah dari Filipina, Indonesia Akui Kurang Persiapan](2139398 "")

[Filipina Patahkan Rekor Superior Indonesia Selama 56 Tahun](2139387 "")

Matthew McConaughey Gabung Film Adaptasi Novel Stephen King

Posted: 25 Nov 2014 04:30 AM PST

Aktor Matthew McConaughey yang baru saja tampil di Interstellar, belakangan ini dikabarkan bakal tampil dalam film adaptasi novel terlaris karya Stephen King bertajuk The Stand.

Dilansir dari Comicbook.com, Senin (24/11/2014), Matthew disebut bakal memerankan karakter bernama Randall Flagg. Dalam novelnya, tokoh tersebut memegang peranan sebagai antagonis cerita.



Randall Flagg memiliki rupa sebagai seorang koboi dengan kekuatan mistis dan berlokasi di sebuah markas energi di Las Vegas era pasca-apokaliptik. Ia juga digambarkan memiliki sosok mengerikan di dalam kisah novelnya.

Proyek film yang disutradarai Josh Boone ini sempat beberapa kali mengalami pergantian sutradara. Josh Boone sendiri sempat menyutradarai film bernuansa drama The Fault in Our Stars.



Novel The Stand pertama kali dirilis pada 1978 dan bertempat di era pasca-apokaliptik dimana terdapat wabah virus flu sebagai senjata yang secara tak disengaja dilepaskan hingga membunuh banyak warga Amerika Serikat.

Kisah dalam The Stand pun bergulir ketika rombongan orang-orang yang mencoba untuk bertahan hidup harus bertarung melawan sosok jahat yang dikenal dengan nama Randall Flagg. Adaptasi serial televisinya pernah tayang pada 1994 silam.(Rul/Feb)

Zonasi Industri, Penunjang Poros Maritim

Posted: 25 Nov 2014 04:24 AM PST

Untuk memperkuat program Poros maritim, Presien Joko Widodo (Jokowi) berencana akan membangun zonasi industri di dekat pelabuhan. "Zona industri itu bisa membuka lapangan pekerjaan," kata Jokowi saat melakukan 'blusukan' di Pelabuhan Merak, Kota cilegon, Banten (25/11/2014).

Seperti diketahui, pada saat rencana pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS) yang menghubungkan Pulau Jawa dengan Sumatera, di sekitar wilayah JSS akan dibangun daerah industri yang akan menunjang perekonomian nasional.

Tetapi pada kepemimpinan Jokowi, rencana tersebut sedikit berubah. Untuk menunjang perekoomian nasional, Jokowi akan membangun zonasi industri. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini akan membangun sebuah zona industri yang memiliki kearifan lokal.

Bendahara Himpunan Pengusaha Pribumi (HPP) Kota Cilegon Dede Rohana Putra pun sepakat dengan ide Jokowi tersebut. "Agar efek dari industri bisa menambah pertumbuhan ekonomi lokal dann nasional. Tanpa ada keberpihakan terhadap pengusaha pribumi maka dipastikan semua peluang dari industri tidak akan tergarap maksimal,

Keberpihakan pemerintah pusat terhadap pengusaha pribumi yang mengedepankan kearifan lokal, dapat mengurangi ketimpangan sosial dan ekonomi yang ditimbulkan dari pembangunan industri.

"Denga adanya keberpihakan terhadap pengusaha pribumi, ketimpangan sosial akan sedikit berkurang karena ekonomi lokal akan tumbuh dan perputaran uang akan besar di daerah, sehingga daerah sekitar industri benar-benar mendapatkan dampak positif dari zona industri," tegasnya. (Yandhi Deslatama/Gdn)

Riedl: Tangki Pemain Sudah Kosong

Posted: 25 Nov 2014 04:21 AM PST

Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl menyebut kekalahan telak tim Merah Putih dari Filipina buah dari buruknya kompetisi dari Indonesia.

Menurut dia, minimnya persiapan plus jadwal kompetisi yang tidak sesuai jadwal secara keseluruhan telah berimbas pada kebugaran pemain.

Fisik menjadi faktor utama kekalahan Indonesia di babak penyisihan grup A Piala AFF empat gol tanpa balas dalam laga di My Dinh Stadium, Selasa 25 November 2014.

"Buruknya kompetisi berimbas buruk bagi kekalahan ini. Dan itu fakta sesungguhnya," kata Riedl dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan. "Tangki pemain sudah kosong."

Kompetisi yang sesuai jadwal secara keseluruhan telah mempengaruhi kondisi fisik pemain.

"Pemain selalu berusaha. Mereka berjuang keras.Tapi dalam olahraga, ketika otak Anda ingin terus bekerja tapi kondisi tubuh tidak mendukung, Anda tidak bisa mendapatkan apapun," sambung pelatih asal Austria itu.

"Pertandingan ini sangat menuntut fisik. Jika kebugaran Anda tidak prima bermain di level tertinggi seperti ini," kata Riedl. "Masalah tersebut masih tetap sama seperti di pertandingan pertama."

"Saya bertanggung jawab atas kekalahan ini. Saya juga tidak bisa komplain ke federasi terkait panjangnya waktu kompetisi karena dua kali pemilu. Ini membuat kami minim persiapan. Kebugaran pemain juga tidak mencapai titik terbaik karena baru di klub."

Baca Juga:
[Bantai Indonesia 4-0, Filipina Lolos ke Semifinal](2139379 "")
[Filipina Patahkan Rekor Superior Indonesia Selama 56 Tahun](2139387 "")
[Kalah dari Filipina, Indonesia Akui Kurang Persiapan](2139398 "")


Temui Saleh Husin, MS Hidayat Ngobrol Soal Pasokan Gas di Papua

Posted: 25 Nov 2014 04:21 AM PST

Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II MS Hidayat melakukan pertemuan dengan Menteri Perindustrian Kabinet Kerja Saleh Husin di Ruang Tamu Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan.

Menurut Hidayat, kedatangannya ke kantor lamanya ini untuk membicarakan hal-hal terkait investasi sektor industri yang belum terselesaikan hingga saat ini seperti pasokan gas untuk kawasan industri Bintuni, Papua Barat.

"Kami me-review hal-hal besar yang belum selesai seperti Bintuni, terkait suplai gas," ujarnya di Kantor Kemenperin, Jakarta Selatan, Selasa (25/11/2014).

Dia mengatakan, pemerintah harus mengambil langkah cepat untuk menyelesaiakan masalah suplai gas tersebut. Pasalnya investor yang akan masuk ke kawasan tersebut merupakan investor besar dan nilai investasi yang besar pula.

"Itu investor besar, nilainya US$ 3 miliar seperti LG, Ferrostal. Itu terbesar di Papua, seperti Freeport. Mereka akan akan investasi tapi suplai gas belum tersedia untuk 2017," katanya.

Hidayat mengaku optimistis suplai gas tersebut bisa segera terealisasikan karena Saleh Husin sudah melaporkannya dalam sidang kabinet.

"Mereka menunggu garansi kepastian gasnya. Ini harus di-declare oleh pemerintah supaya bisa jalan. Tapi Pak Menterinya sudah gesit karena langsung lapor ke sidang kabinet," lanjut dia.

Selain itu, MS Hidayat juga memberikan masukan kepada Saleh agar lebih intens berkoordinasi dengan Kementerian ESDM dan Kementerian Keuangan. Pasalnya selama banyak kebijakan dari Kemenperin yang mentok di kedua kementerian tersebut.

"Kami diskusi. Saya berikan masukan supaya hubungan bilateral dengan Kementerian ESDM dan Kemenkeu terus dilakukan karena kepentingan Kemenperin sering mentok disana," tandasnya. (Dny/gdn)