Minggu, 30 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Mulai Dicadangkan, Pertanda Gerrard akan Dibuang Liverpool?

Posted: 30 Nov 2014 04:45 AM PST

Masa depan kapten Liverpool, Steven Gerrard, masih belum jelas. Pasalnya, sampai saat ini pihak klub belum memberi kontrak baru bagi gelandang bernomor punggung delapan itu.

Kontrak pria berusia 34 tahun itu bersama The Reds akan habis sebentar lagi. Sang manajer, Brendan Rodgers, pun belum tahu apa kepastian dari masa depan Gerrard.

"Tidak ada kabar yang saya terima. Saya pikir pihak klub telah berbicara dengan perwakilan Gerrard," sebutnya seperti dilansir Dailymail (30/11).

Lanjut ke halaman berikutnya untuk alasan Brendan Rodgers mencadangkan Gerrard ------>

Mulai dicadangkan

Pada pekan ke-13 Liga Premier kontra Stoke City (29/11/2014), Rodgers tidak memasang Stevie G sebagai starter. Ia hanya memainkan Gerrard di babak kedua menggantikan Lucas Leiva.

Akibatnya banyak pihak berspekulasi The Reds tengah mencari alternatif permainan tanpa kehadiran mantan kapten Timnas Inggris itu. Akan tetapi Rodgers tidak berpikir demikian.

"Gerrard adalah pemain yang hebat bagi saya. Tapi kini ia sudah ada di masa untuk tidak bermain secara penuh di setiap laga," pungkas manajer asal Irlandia itu. "Kami memiliki banyak pemain hebat dan masih segar. Tapi Gerrard tetap mampu memberi kontribusi yang baik."

Diprotes Para TKI Sebagai Alat Pungli, KTKLN Dihapus Jokowi

Posted: 30 Nov 2014 04:35 AM PST

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar video conference dengan para [tenaga kerja Indonesia](2140508 "") (TKI) yang berada di 7 negara, yaitu Singapura, Malaysia, Mesir, Taiwan, Hong Kong, Korea Selatan, dan Brunei Darussalam, di Bina Graha, Istana Kepresidenan.

Setelah menerima keluhan dari sejumlah TKI dalam video conference itu, Jokowi memutuskan untuk menghapuskan Kartu Tenaga Kerja Luar Negeri (KTKLN) yang sebelumnya wajib dimiliki TKI yang bekerja di luar negeri.

"Saya hanya ingin menyampaikan satu saja, yang terakhir, KTKLN dihapus, sudah," kata Jokowi menanggapi permintaan para TKI dari berbagai negara itu, Minggu (29/11/2014) petang.

Sebelumnya para TKI menilai, KTKLN telah membuat sejumlah orang memeras mereka dan memunculkan pungli. "Yang kita minta penghapusan, Pak, bukan direvisi karena KTKLN telah membebani baik secara moril maupun materil," kata perwakilan TKI Brunei Darussalam.

Mulai dari Proses Rekrutmen

Sebelumnya, dalam pengantarnya Jokowi mengaku sudah banyak mendengar bermacam permasalahan mengenai TKI kita yang berada di luar negeri, tetapi ia ingin sekali mendengar secara langsung dari seluruh TKI yang ada.

"Saya tahu bahwa masalah-masalah yang ada itu sekitar apa, saya ngerti. Misalnya, masalah gaji yang tidak dibayar, beban kerja yang tidak sesuai, kemudian ada lagi, majikan yang tidak sesuai, kemudian ada kekerasan fisik, kemudian ada pelecehan seksual," kata Jokowi seraya menyebutkan hal-hal seperti itu yang harus diatasi.

Seperti dilansir laman setkab.go.id, Presiden menegaskan, kita harus memulai sesuatu yang tegas bahwa kalau memang terlalu banyak permasalahan di semua negara, lebih baik langsung kita stop dan moratorium.

"Saya kira itu yang ke depan yang ingin kita lakukan sehingga yang namanya perlindungan terhadap TKI kita, proteksi terhadap TKI kita yang berada di luar negeri dan ini memang harus dimulai dari proses rekrutmen di Tanah Air sampai berada di negara-negara di luar kita, negara penempatan sehingga betul-betul semuanya berada pada posisi yang terlindungi, posisi yang nyaman dalam bekerja," tutur Jokowi.

Turut mendampingi [Jokowi](2140587 "") dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Andi Wijayanto, Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari, Menteri Tenaga Kerja Muhammad Hanif Dhakiri, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinov Chaniago, dan Kepala BNP2TKI Nusron Wahid. (Ado)

Konser Klasik `Spirit of the Season` Segera Bawa Suasana Natal

Posted: 30 Nov 2014 04:35 AM PST

Christmas is coming to town! Bagi Anda yang merayakannya, Natal tentu memiliki tempat tersendiri di hati. Menghias pohon Natal atau makan malam Natal bersama keluarga merupakan beberapa kegiatan yang dinantikan jelang hari raya tersebut. Satu hal lain yang juga membangun suasana Natal adalah lagu-lagu Natal. Jika Anda ingin segara merayakan spirit Natal di awal Desember 2014 ini, menonton konser klasik `Spirit of the Season` bisa menjadi salah satu pilihan.

Konser yang akan diselenggarakan pada 6 Desember 2014 pukul 19.30 WIB bertempat di Ciputra Theater at Ciputra Artpreneur itu diselenggarakan oleh The Resonanz Music atas dukungan Bakti Budaya Djarum Foundation. “Konser `Spirit Of the Season`ini merupakan konser musik klasik yang didukung oleh talenta-talenta muda yang berprestasi, dan memadukan lagu natal dengan musik klasik,” jelas Avip Priatna selaku Direktur Musik The Resonanz Music Studio.

Pada konser tersebut, lagu-lagu Natal legendaris akan dibawakan oleh 40 musisi Jakarta Concert Orchestra, 50 penyanyi Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Youth Choir, dan 50 penyanyi The Resonanz Children Choir. Selain kelompok-kelompok paduan suara dari lembaga pendidikan musik The Resonanz Music Studio tersebut, konser ini juga akan diisi oleh penampilan solois Isyana Sarasvati (sopran), Heny Janawati (mezzo sopran), Elisabeth Dwi Purna (alto), dan Hari Santosa (bariton).

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com pada Minggu (30/11/2014), tiket konser `Spirit of the Season` ini sudah dapat dibeli di Blibli.com, Ibu Dibjo, dan The Resonanz Music Studio. Terbagi dalam 4 kelas, tiket konser ini dijual dengan harga Rp 200 ribu untuk Bronze, Rp 300 ribu untuk Silver, Rp 500 ribu untuk Gold, dan Rp 1 juta untuk Platinum. Pelajar dan mahasiswa mendapat harga tiket khusus, yakni sebesar Rp 100 ribu.

Suami Artis Sissy Priscilia Sedang Cari Pendamping

Posted: 30 Nov 2014 04:30 AM PST

Pereli nasional yang juga suami artis Sissy Priscilia, Rifat Sungkar membuat sebuah gebrakan dengan mencari pendamping membalap atau co-driver untuk nantinya akan menemani dirinya balapan di atas lintasan salju.

Melalui program bertajuk Fastron Winter Driving Experience (FWDE), Rifat sekaligus ingin mengajak seluruh pecinta otomotif untuk dapat merasakan menggeber kendaraan di atas lintasan salju.

"Sebelumnya memang belum pernah balapan di atas salju. Ini menjadi tantangan saya. Saya saja sangat excited, apalagi masyarakat umum. Kegiatan ini dapat diikuti oleh semua masyarakat dengan cara mendaftar melalui formulir yang disediakan di www.pertamina.com/drivingexperience," kata Rifat saat ditemui di Fable Lounge and Dining, SCBD, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Program menggeber mobil di atas lintasan salju ini akan dihelat di Finlandia bulan Februari 2015 mendatang. Rifat menjelaskan dipilihnya finaldia karena di negeri  tersebut memiliki salju tebal hingga Maret mendatang. Ia meyakinkan, kondisi tersebut tentunya akan sangat cocok untuk memberi pengalaman dengan mengendaraisSupercar bertenaga 600 HP di lintasan es yang sangat licin.

Untuk mencari pendampingnya tersebut, Rifat akan memilih 20 orang untuk mengikuti tes fisik di Gunung Bromo. Pemilihan Bromo dilakukan, kata dia, sebagai bentuk aklimatisasi dengan cuaca di Finaldia.
"Tujuannya memang agar para pemenang dapat beradaptasi dengan suhu dingin ekstrem Finlandia yang konon bisa mencapai minus 30 derajat celcius saat musim dingin tiba," ujarnya.

Lantas dari 20 orang tersebut, rencananya bakal disusutkan lagi menjadi tiga pemenang yang akan berangkat ke Finlandia pada 14 atau 15 Februari 2015 mendatang. "Untuk seleksi peserta, setelah terdaftar akan ada kuis dan sesi foto, serta harus aktif di sosial media. Waktu seleksinya memang singkat, karena danau es yang jadi lokasi acara hanya bertahan sampai Maret saja," kata Rifat.

Petisi Online Tolak Iklan Sisipan Tembus 18.000 Pendukung

Posted: 30 Nov 2014 04:29 AM PST

Tindakan operator telekomunikasi Telkomsel dan XL yang melakukan penyisipan iklan saat pelanggan mengakses layanan data mendapat protes dari berbagai kalangan. Penolakan terbesar muncul dari asosiasi e-commerce Indonesia (idEA) dan asosiasi digital Indonesia (IDA).

Sebuah petisi online yang menolak praktik intrusie ads tersebut pun terus bergulir. Lewat situs Change.org, petisi online menolak praktik iklan sisipan di halaman loading pelanggan layanan data telah mencapai 18.000 pendukung.

Sang pengusul petisi online ini berharap akan mendapat setidaknya 25 ribu tanda tangan dari para pendukung maupun simpatisan penolak tindakan 'iklan tanpa izin' yang dilancarkan operator.

Di laman petisi online tersebut dipajang berbagai alasan logis dan aturan pendukung soal penolakan iklan sisipan. Para penolak menilai praktik iklan ini mengganggu kenyamanan dalam mengakses informasi. Selama ini belum ada komunikasi dan prosedur yang transparan dalam memberikan opsi bagi pengguna untuk menolak atau menerima penayangan iklan tersebut.

Etika pariwara juga diklaim sebagai salah satu landasan kuat koalisi berbagai asosiasi menolak praktik iklan sisipan yang dilakukan Telkomsel dan XL. Praktik ini disebutkan telah dan akan mengganggu kemajuan industri periklanan dan digital pada umumnya.

Daniel Tumiwa, Ketua Umum Asosiasi e-Commerce Indonesia (IdEA) menyebutkan salah satu kekhawatiran yang mungkin terjadi akan praktik intrusive ads ialah iklan yang muncul di salah lokasi atau tak dikehendaki pengiklan, misalnya situs atau layanan milik perusahaan kompetitior.

"Sebagai pengiklan, yang kami takutkan adalah kalau iklan kami muncul di website maskapai lain. Jangan sampai hal-hal seperti itu terjadi," tutur Daniel yang juga menjabat sebaagai Vice President Digital Business PT Garuda Indonesia Tbk (Garuda).

Lebih lanjut, saat ini proses penolakan praktik iklan sisipan itu masih berlangsung. Badan regulasi telekomunikasi Indonesia (BRTI) tengah mengambil posisi sebagai penengah atas penolakan iklan sisipan yang dilakukan duo operator selular terbesar di Tanah Air itu.

"Proses ini masih sedang berlanjut, sekarang lanjut mediasi bersama BRTI. Semua kita serahkan pada asosiasi dan pengambil kebijakan supaya masyarakat maupun pihak lain tidak dirugikan," ungkap salah satu anggota asosiasi penolak praktik iklan sisipan yang ditemui tim Tekno Liputan6.com beberapa waktu lalu.

(den/dew)

Ayunia, Wanita Terseksi Babes From Net Popular 2014

Posted: 30 Nov 2014 04:24 AM PST

Setelah melalui proses penjurian selama beberapa bulan yang diikuti dengan roadshow Grand Finale keliling Indonesia, ajang pemilihan model POPULAR, yaitu BabesFromNET (BFN) Season 3 2014 akhirnya memasuki babak paling menentukan, yaitu ‘The Judgement Day’.

Sejak bulan Oktober hingga November, kelima finalis masuk karantina dan diberikan sejumlah kegiatan padat, serta roadshow party keliling kota besar di Indonesia. Rangkaian roadshow berakhir di Jakarta bersamaan waktunya dengan penutupan masa voting, Jumat, 28 November 2014.

Dalam acara puncak yang digelar di POPULAR Mansion, akhir pekan lalu, Nisa Beiby (BFN 3.1 Beautiful Indonesia), Via Avrilia (BFN 3.2 Anniversary), Ayunia Elfahrez (BFN 3.3 Sport), Hani Putri (BFN 3.5 Europe) dan Febyan Ceyza (BFN Editor’s Choice) bertarung hingga detik terakhir untuk menjadi yang terbaik, dan duduk di singgasana cover POPULAR Januari 2015.

Mengambil tema ‘War of SpartaBabes’, kelima finalis cantik dan seksi ini didandani ala Ratu Sparta. Dan pada akhirnya, Ayunia Elfahrez meraih perolehan tertinggi dalam voting dan dinobatkan menjadi Babes From Net 2014. Gadis bertubuh jenjang ini dikenal tak hanya sebagai model profesional tetapi juga pengusaha butik.

Tidak hanya menampilkan beberapa aksi koreografi sensual dan epik dari para ‘SpartaBabes’, acara malam itu juga diriuhkan oleh penampilan Female DJ Dowager dari Singapura yang cantik dan seksi, serta Resident DJ B-Zhar dan Schatje. Sedangkan girlsband The Angels bersama Polaris Band didaulat menjadi artis pembuka.



BabesFromNET (BFN) merupakan ajang pemilihan model cover POPULAR yang murni ditentukan oleh pembaca dan komunitas setia POPULAR.

 

 

 

Buruh Minta Jokowi Terbitkan Inpres Soal Tenaga Alih Daya BUMN

Posted: 30 Nov 2014 04:15 AM PST

Gerakan Bersama Buruh (Geber BUMN) meminta pemerintah cepat merespons penyelesaian masalah buruh alih daya atau outsourcing perusahaan BUMN.

Koordinator Geber BUMN, Ahmad Ismail mengatakan, untuk menyelesaikan permasalahan ini, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa menerbitkan Instruksi Presiden (Inpres) penyelesaian masalah outsourcing di BUMN.

"Inpres harus diterbitkan jika Menteri BUMN masih melakukan pembiaran terhadap kasus pelanggaran outsourcing BUMN ini," ujar Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu (30/11/2014).

Ahmad juga mengingatkan Jokowi pernah berjanji sebagaimana dalam program Nawa Cita, yakni melarang adanya kebijkan alih daya tenaga kerja di BUMN di pemerintahannya kelak.

"Janji ini, harus dia wujudkan sekarang. Momentumnya juga pas dengan hasil Rakernas PDI Perjuangan beberapa waktu lalu di Semarang, yang merekomendasikan penghapusan outsourcing dan menolak upah murah," kata dia.

Ahmad menyatakan ini menjadi momentum Jokowi untuk segera menyelesaikan masalah outsourcing BUMN dengan mengangkat pekerja alih daya BUMN menjadi pekerja tetap di perusahaan BUMN.

"Perusahaan BUMN harus mempekerjakan kembali pekerja outsourcing BUMN yang sudah di-PHK sepihak, serta membayarkan hak-hak normatifnya," tutur Ahmad. (Dny/Ahm)

Modal Zainal Bintang Tantang Ical di Munas Golkar

Posted: 30 Nov 2014 04:12 AM PST

Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Ormas MKGR [Zaenal Bintang](2099920 "") menantang Aburizal Bakrie memperebutkan kursi Ketua Umum DPP Partai Golkar. Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar itu mengaku keputusannya datang dan mencalonkan diri di Munas IX Partai Golkar ini lantaran terpanggil untuk menyelesaikan konflik internal partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Konfliknya tidak pada ranah ideologis, tapi soal teknis pelaksanaan Munas," tutur Zaenal di Nusa Dua, Bali, Minggu (30/11/2014).

Zaenal sendiri berharap agar [Munas Golkar ](2099920 "")kali ini menjadi ajang rekonsiliasi akbar kader Golkar untuk kembali bersatu menuju kejayaan Partai Golkar. Zaenal membeberkan lebih modal politiknya untuk merebut kursi yang masih dijabat Ical tersebut.

"Ada beberapa DPD tingkat I dan II (yang dukung)," urainya.

Ia juga mengaku mendapat restu dari pendiri Partai Golkar dan SOKSI, Suhardiman atas pencalonannya tersebut.

Kendati begitu, Zaenal siap menerima kekalahan pada Munas yang akan berlangsung secara demokratis, transparan dan musyawarah mufakat.

Keputusan lain dirinya untuk maju bursa Ketua Umum Golkar lantaran baru Aburizal saja yang menyatakan kesiapannya. "Sehingga harus ada alternatif kandidat lain," tegas Zaenal.

Ia menolak langkah pemilihan Ketua Umum Golkar dengan cara aklamasi. Menurutnya, jika Golkar menempuh langkah itu untuk memilih ketua umum, maka hal tersebut tak baik baik Golkar. "Tidak demokratis. Dan, itu tidak baik bagi Golkar," tutup Zaenal. (Ali)

Beredar Foto Syur Mantan Pacar Ronaldo

Posted: 30 Nov 2014 04:00 AM PST

Lama tak terdengar kabarnya, mantan pacar Cristiano Ronaldo, Nereida Gallardo tiba-tiba muncul dengan kabar sensasional. Foto-foto syur Gallardo bereda di dunia maya.

Gallardo tampil sangat seksi saat difoto oleh fotografer ternama Jose Luis Martret. Gallardo berpose bareng seorang pria. Dalam foto-foto yang dilansir El Balon Rosa, kebanyakan Gallardo tidak memakai bra.

Salah satu pose liar Gallardo saat pemotretan bersama Martret adalah adegan mandi.

Gallardo cukup lama berpacaran dengan Ronaldo. Hubungan keduanya kandas di tengah jalan. Kini Ronaldo berpacaran dengan model seksi Rusia, Irina Shayk.

Setelah putus dari Ronaldo, Gallardo sempat menjalin hubungan dengan pesepakbola Portugal lainnya yakni Gonzalo Quinaz. Gallardo memiliki seorang anak dari hubungannya dengan Quinaz.

Baca Juga

[5 Fakta Kemenangan Besar MU atas Hull](2140448 "")

[Kebijakan Transfer Madrid Bikin Pusing MU](2140454 "")

[U Sudah Temukan Pengganti De Gea](2140451 "")

Ini Pembelaan Soal Foto Syahrini Disembah

Posted: 30 Nov 2014 04:00 AM PST

Sempat Menggegerkan dunia maya dengan unggahan foto 'disembah' di akun Instagram pribadinya, penyanyi Syahrini membantah jika hal itu dilakukan dengan sengaja. Seperti diberitakan sebelumnya, adegan gambar dirinya dan tim manajemennya adalah 'sembah menyembah'.

Lalu, seperti apa penjelasan Syahrini soal gambar dirinya yang disembah dan membuat heboh media sosial ini? Ditemui usai mengisi acara SCTV Awards 2014, begini jawaban Syahrini.

"Saya garis bawahi adegan di foto itu bukan adegan sembah menyembah, itu merupakan bentuk penghormatan dan terima kasih karena tim manajemen saya berikan kado liburan tahun baru ke luar negeri," katanya di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (29/11/2014).

Pelantun tembang Sesuatu ini berujar adegan bersimpuh dan mengangkat kedua tangan biasa dilakukan para abdi dalem pada raja atau ratunya. Banyak tayangan televisi yang melakukan adegan ini, jadi salah persepsi jika dikatakan ada unsur sembah menyembah.

"Saya nggak ada waktu mengurus komentar miring dan persepsi salah dari berbagai pihak, ora urus pokoknya. Saya sudah menuliskan di Instagram itu hanya just for fun dan membunuh rasa bosan. Nggak ada sembah menyembah, yang saya sembah cuman Allah SWT," pungkasnya.