Kamis, 13 November 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


PNS Dilarang Rapat di Hotel, Pengusaha Optimalkan Sektor Swasta

Posted: 13 Nov 2014 04:50 AM PST

Pengusaha hotel di Malang, Jawa Timur, bakal mengoptimalkan sektor swasta yang menggelar kegiatan di hotel. Hal itu sebagai antisipasi jika kebijakan larangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) menggelar rapat di hotel benar – benar direalisasikan.
 
"Kebijakan larangan PNS menggelar rapat di hotel tentunya merugikan industri perhotelan. Tapi kami harus mengantisipasinya dengan memaksimalkan kalangan swasta," urai Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Malang, Herman Sumarjono, Kamis (13/11/2014).
 
Menurut Herman, pelaku industri perhotelan harus bisa lebih memperluas pasar untuk menjangkau sektor swasta. Caranya, pihak penyedia jasa hotel harus lebih kreatif dengan berbagai penawarannya agar pihak swasta mau menggunakan jasa perhotelan.
 
Herman mengakui, selama ini kegiatan – kegiatan rapat di hotel baik itu yang digelar oleh kalangan PNS dan swasta memberi kontribusi signifikan. Okupansi hotel terutama saat hari – hari biasa, tidak bisa mengandalkan tamu dari kalangan masyarakat biasa yang sedang berlibur.
 
"Kalau tidak ada momen libur panjang, okupansi hotel memang lebih banyak disumbang oleh kegiatan – kegiatan rapat," tutur Herman.
 
Penyedia jasa perhotelan pun tidak bisa berbuat apa – apa dengan adanya kebijakan larangan rapat di hotel bagi kalangan pemerintahan. Kendati demikian, pengusaha hotel tetap berharap ada dukungan dari pemerintah. Wujudnya, perbaikan berbagai sarana dan prasarana umum.

"Perbaiki fasilitas umum seperti jalan dan fasilitas umum lainnya yang berkaitan dengan kepariwisataan," tandas Herman.
 
Di Malang, ada 102 hotel dan penginapan yang menjadi anggota PHRI Malang dengan ketersediaan kamar mencapai 4.257 kamar. Tingkat okupansinya rata – rata 80 persen saat musim liburan dan 30 persen sampai 50 persen saat hari biasa.
 
Berdasarkan data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, jumlah kunjungan wisatawan domestik di Kota Malang sampai dengan Oktober 2014 sebanyak 2.097.588 wisatawan. Sementara kunjungan wisatawan asing sekitar 5.135 orang. (Zainal A/Ahm)

Jago Bikin Kopi, Rio Dewanto Tak Doyan Kopi Saset

Posted: 13 Nov 2014 04:50 AM PST

Keterlibatan Rio Dewanto di film Filosofi Kopi ternyata berdampak positif bagi kehidupan pribadinya. Suami Atiqah Hasiholan itu mengaku jadi banyak tahu berbagai jenis sekaligus proses membuat kopi yang enak disantap.

Selama melakukan riset ke pabrik eksport kopi di Semarang, Rio belajar memproduksi kopi mulai dari memetik buah, hingga menyeduhnya di cangkir.

"Riset sempat ke Semarang, ada trip gitu. Di sana gue belajar bagaimana proses pemilihan kopi di pabrik hingga jadi di cangkir. Dan itu beda banget rasanya," kata Rio di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

Dengan ilmu baru yang dimilikinya, Rio mengaku jadi sedikit belagu alias sok ngerti soal kopi. Selain lebih suka menyeduhnya sendiri, bintang film Java Heat ini juga tak pernah mau lagi mencicipi kopi sachet.

"Kalau minum kopi sekarang jadi agak belagu, 'ah kopinya kurang rasanya nih', hehehe. Sekarang gue juga jadi malas minum kopi sachet. Biasanya beli biji kopi asli, dan langsung nge-blend dan seduh sendiri," paparnya.

Kesukaan Rio terhadap kopi memang bukan hal baru. Aktor 27 tahun ini mengaku sudah menjadi penggemar berat kopi sejak lama. Ia bahkan bisa menghabiskan empat hingga lima cangkir kopi dalam sehari.

"Gue cukup addict ya, tapi gue dulu nggak bikin prosesnya. Sekarang, gue penginnya selalu bikin kopi sendiri dan sudah jadi kebiasaan. Karena tanpa disadari gue suka bikin kopi sendiri, sehari bisa 4-5 kali lah," ujar Rio. (fei)

Motor Serangan Arema Lanjutkan Karier ke Negeri Jiran

Posted: 13 Nov 2014 04:45 AM PST

Pemain asal Argentina, Gustavo Lopez telah menentukan masa depan setelah dicoret dari Arema. Gustavo memilih bermain di Malaysia Super League bersama Terengganu FA.

Bekas pemain Persela Lamongan itu satu dari tiga pemain yang dicoret Arema bersama Alberto 'Beto' Goncalves dan Thierry Gathuessy setelah kompetisi musim 2014 berakhir. Penyegaran skuat menjadi alasan tim berjuluk Singo Edan itu. Keputusan mencoret tiga pemain itu diambil dalam rapat internal klub.

"Saya memilih bermain di Malaysia bersama Terengganu," kata pemain 31 tahun itu sebagaimana dikutip dari PT Liga Indonesia.

Resmi memperkuat Terengganu, Gustavo tidak langsung bermain. Sekarang, sang pemain memilih pulang ke Argentina. Meski telah bermain di Malaysia, Gustavo akan rindu dengan Indonesia. Maklum, kendati sering bolak-balik ke Amerika Latin, Gustavo sudah mengadu nasib di Indonesia mulai 2006.

"Desember nanti baru mulai latihan untuk kompetisi musim depan. Tapi, saya pasti rindu Liga Indonesia," dia melanjutkan.

Selesai musim 2014, pemain yang pernah merumput untuk River Plate Puerto Rico itu banyak melirik. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bahkan telah mengutarakan ketertarikan pada Gustavo.

Dari statistik yang dilansir dari Soccerway, Gustavo menjelma menjadi kunci sukses Arema melaju hingga babak semifinal ISL. Dia mengantongi delapan gol dari 1.954 menit. Nama Gustavo masuk dalam daftar pemain tim Terengganu FA musim depan.

Terkait Masa Depan di Chelsea, Cech: Terserah Klub Saja

Posted: 13 Nov 2014 04:45 AM PST

Petr Cech akhirnya pasrah dengan nasibnya di Chelsea. Kiper berusia 32 tahun itu mengaku masa depannya sangat tergantung pada pihak klub, bukan dirinya lagi.

Sejak musim ini bergulir nasib Cech di Stamford Bridge memang tidak jelas. Pasalnya manajer Jose Mourinho lebih memilih kiper muda Thibaut Courtois sebagai pilihan utama.

Total, Cech baru bermain dalam lima laga di semua kompetisi musim ini. Padahal sejak satu dekade terakhir posisinya tak tergantikan sebagai kiper utama The Blues.

"Setahu saya, nasib saya di klub ini semuanya tergantung klub. Sebagai pemain yang masih terikat kontrak selama dua tahun, saya tak punya pilihan," ujarnya seperti dilansir Daily Star.

"Sangat sederhana. Jika klub ingin saya bertahan, maka saya akan bertahan. Itu sebabnya saya tak kemana-mana musim lalu," ujarnya menambahkan.

Sejumlah klub memang menaruh minat pada pemain asal Republik Ceko itu. Bahkan beberapa diantaranya merupakan klub besar seperti PSG, AS Monaco, hingga klub Turki Besiktas.


Baca Juga:

[Neymar Merasa di Puncak Karier](2133481 "")

[Arema Kesulitan Cari Pelapis Kurnia Meiga](2133504 "")

[Terbukti Doping, Pesepak Bola Tajikistan Dihukum 2 Tahun](2133466 "")

 

Zaskia Gotik Belum Kembalikan Cincin Tunangan Vicky Prasetyo?

Posted: 13 Nov 2014 04:40 AM PST

Pertunangan Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo sudah tinggal kenangan. Pasalnya, sejak pesta mewah di hotel berbintang itu selesai digelar, Vicky langsung diciduk pihak kejaksaan terkait kasus penggelapan.

Rencana pernikahan Zaskia dan Vicky yang sudah di depan mata pun pupus ditelan kasus. Namun, ada hal menggelitik usai pertunangan yang menelan biaya miliaran tersebut. Ibunda Vicky, Emma Fauziah menuding jika pemilik Goyang Itik itu belum mengembalikan cincin yang diberikan anaknya ketika bertunangan. Benarkah?

"Cincin belum (dikembalikan). Kalau mobil saya yang ambil. Mobil itu harganya Rp1,2 miliar loh," ungkap Emma di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (13/11/2014).

Diakui Emma, usai mengambil mobil dari Zaskia, dirinya pun menjualnya. Seakan masih kesal dengan Zaskia, Emma pun menyindir pelantun lagu Satu Jam Saja itu dengan kata-kata orang kampung.

"Sejak kejadian itu (batal nikah) saya ambil. Tapi sudah saya jual. Biasanya kalau orang kampung tunangan nggak jadi (menikah), semua barang termasuk cincin harusnya dikembalikan," ketusnya.

Sekedar mengingatkan, selama 1,5 tahun terakhir, Vicky Prasetyo mendekam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Pada 8 November 2014 lalu Vicky dinyatakan bebas. Namun, baru sekejab menghirup udara segar, penyidik dari Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat kembali menciduknya.

Vicky Prasetyo dijerat dengan pasal berlapis yakni, pasal 263 KUHP, pasal 266 KUHP, dan pasal 385 KUHP tentang Pemalsuan dan Penggelapan dengan ancaman 7 tahun penjara. (fei)

Wangi Pria Perdana Jimmy Choo,Si Elegant Player,Tiba di Indonesia

Posted: 13 Nov 2014 04:35 AM PST

Jenjang kaki seorang wanita yang dilandaskan ditubuhnya diusap Kit Harington menggunakan jemari. Ini bukan salah satu adegan serial televisi Game of Thrones. Meski dalam beberapa scene Kit tampak berada di sebuah tempat dengan banyak pepohonan, aktor Inggris kelahiran tahun 1986 ini mengenakan pakaian-pakaian pria urban dalam setiap penampilannya di sana.

Mimik muka dan sikapnya elegan dengan tampilan necis khas eksekutif London namun kuat terasa energi maskulin dan senualitas dalam dirinya. Ia adalah sosok Mayfair Player dengan segala kemapanan dan elegansinya yang membalut jiwa lelaki natural nan seduktif. Ia adalah sosok pertama Jimmy Choo Man fragrance.

Kemixtry Gastro Bar, Pullman Hotel, Jakarta pada Selasa (12/11/2014) menjadi latar perkenalan wangi playboy Jimmy Choo Man ini. Sebagaimana sosok yang ingin ditampilkan oleh wewangian tersebut, aroma Jimmy Choo Man itu khas wewangian pria dengan nuansa fresh, naturally energic and sensual, yang menjadikannya spesial serta berbeda dengan wewangian pria lain.

Dengan komposisi Lavender sebagai topnotes, pineapple leaf di midnotes, dan basenotes patchouli, Jimmy Choo Man hadir di wadah yang terinsipirasi dari antique hip flask, tempat minuman yang biasa disimpan di saku – sebuah benda yang khas pria. Warna smoked glass pendaran abu-abu hitam dengan tutup kulit buaya memberi feel yang sangat elegan dan eksklusif bagi maskulinitas wewangian ini.

“Saat Anda berpikir tentang Jimmy Choo, Anda akan memikirkan brand terpandang di dunia high fashion,” ucap Kit Harington sang Jimmy Choo Man pertama. Wewangian pria perdana Jimmy Choo yang tiba di Indonesia sebagai destinasi pertamanya di Asia Tenggara ini tersedia dalam 3 pilihan ukuran, yakni 100 ml seharga Rp 1.150.000, 50 ml seharga Rp 930.000, dan 30 ml seharga Rp. 665.000.

Selain dalam bentuk Eau de Toilette, Jimmy Choo Man ini juga tersedia dalam bentuk After-shave Balm ukuran 150 ml seharga Rp. 360.000, All-over Shower Gel ukuran 150 ml seharga Rp. 330.000, dan Deodorant Stick seharga Rp. 75.000. Beserta dengan koleksi sepatu dan aksesoris Jimmy Choo Man Fall-Winter 2014 dari Sandra Choi sang Creative Director Jummy Choo, pria Jimmy Choo ini sama berkelasnya dengan wanita high heels Jimmy Choo yang sudah melegenda.

Tak Ingin Sakit? Bersihkan 6 Benda Berikut Lebih Sering

Posted: 13 Nov 2014 04:30 AM PST

Ada beberapa benda yang dekat dengan kita namun sering  dilupakan kebersihannya. Bahkan tak pernah dibersihkan. Padahal penting lho untuk sering membersihkan benda-benda ini karena banyak kuman penyebab penyakit flu yang berkumpul pada benda ini.

Pakar tentang kuman serta profesor mikrobiologi Charles Gerba, Ph.D, menyarankan untuk sering membersihkan lima benda berikut demi mencegah sakit flu yang banyak mendera di musim hujan seperti dilansir Women's Health pada Rabu (12/11/2014).

Komputer

1. Komputer
Benda apapun yang banyak tersentuh dengan jari cenderung memiliki jumlah kuman yang tinggi. Sehingga Anda harus membersihkan mouse dan keyboard lebih sering. Apalagi usai memegang kedua benda tersebut jari memegang mata, hidung dan mulut menyebabkan kuman mudah masuk ke dalam tubuh Anda.

2. Pintu kulkas
Kapan terakhir kali membersihkan pintu kulkas? Bagian ini memang sering dilupakan karena sebagian besar orang cenderung fokus membersihkan pada bagian dalam kulkas. Segera bersihkan pintu kulkas karena banyak tangan menyentuh area ini dengan membawa kuman yang dapat berkembang dengan cepat. Gerba menyarankan untuk membersihkan bagian tersebut seminggu sekali menggunakan disinfektan agar kuman benar-benar mati.

Remote kontrol

3. Remote control
Saat makan keripik Anda menyentuhnya untuk mengganti saluran, lalu usai dari kamar mandi Anda menyentuhnya. Hal tersebut memungkinkan untuk bakteri dan virus berkembang. Gerba menyarankan untuk membersihkannya seminggu sekali.

4. Mobil bagian dalam
Jangan hanya perhatikan bagian luar mobil yang berdebu atau kecipratan air, bersihkan juga bagian dalam seperti pada kursi dan dashboard mobil dari debu. Terlebih bagi Anda yang memiliki anak, Gerba menyarankan untuk lebih sering membersihkan karena banyak remah makanan yang akan jatuh di dalam mobil berkembang menjadi bakteri.

5. Ponsel
Pernah membersihkan ponsel? Anda membawa benda ini kemanapun pergi dari makan hingga ke kamar mandi. Saat makan pun tangan Anda masih suka otak-atik ponsel membalas pesan teman. Makanan yang tertinggal di jari akan menempel pada ponsel yang kemudian berkembang menjadi jamur. Gerba sarankan untuk membersihkan ponsel dengan cairan khusus perangkat digital.

Ini Komentar Gubernur BI Soal Pidato Jokowi di KTT APEC

Posted: 13 Nov 2014 04:30 AM PST

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menyelesaikan kunjungan kerja luar negerinya di Tiongkok untuk menghadiri Asia Pasific Economi Community (APEC) 2014.

Dalam pidato perdana  Jokowi di hadapan dunia internasional, banyak para petinggi negara dan investor luar negeri yang mengaku sangat apresiasi dan antusias.

Bahkan Jokowi dikatakan sebagai pemimpin negara yang paling ditunggu-tunggu oleh para investor dan petinggi negara lainnya.

Menanggapi pidato Jokowi yang mempresentasikan mengenai potensi Indonesia di bawah kepemimpinannya, Gubernur Bank Indonesia, Agus Martowardojo mengaku apa yang disampaikan sangat positif.

‎"Saya melihat itu dari respons para investor, khususnya yang ada di luar negeri itu menyambut baik dan saya merasa sekarang ini adalah fokusnya kepada implementasi‎," kata Agus di Gedung Bank Indonesia, Kamis (13/11/2014).

Menurut Agus, dengan isi pidato tersebut Jokowi harus benar-benar berkomitmen untuk memfasilitasi para investor lebih baik untuk dapat merealisasikan investasinya di Indonesia.

‎Agus berharap hal positif yang terjadi di Tiongkok akan kembali dilanjutkan oleh Presiden Jokowi di dua pertemuan selanjutnya yaitu di KTT Asean di Myanmar dan G-20 di Australia.

"Kita sekarang banyak dibandingkan dengan India, bahwa pemerintahan yang baru di India sangat kuat dalam melakukan reformasi struktural dann itu disambut baik, dan sekarang ini Indonesia banyak ditunggu-tunggu bagaimana konkrit daripada perencanaan dan visi dari Presiden," papar Agus. (Yas/Ahm)

Pacar Baru Katy Perry Ejek Bokong Taylor Swift

Posted: 13 Nov 2014 04:30 AM PST

Pertikaian antara Katy Perry dan Taylor Swift nampak belum berakhir. Entah berawal dari mana namun kali ini pacar baru Katy Perry, Diplo mengejek bokong Taylor Swift.

Diplo membuat sebuah lelucon tentang bokong Taylor Swift yang dianggap tidak menonjol seperti beberapa artis Hollywood lainnya. Produser musik itu sampai menyebar foto tentang ajakan kampanye untuk membantu Taylor Swift membesarkan bokongnya.

Dilansir dari laman Hollywoodlife, Kamis (13/11/2014), Diplo juga membuat meme tentang bokong Taylor Swift itu. Di foto itu, Taylor Swift nampak terlihat dari belakang dengan mengenakan celana jeans super pendek. Memang bokong Taylor Swift terlihat rata.

"Seseorang seharusnya membuat sesuatu untuk membantu Taylor Swift mendapatkan bokongnya. Ayo ini merupakan sebuah kampenya bokong Taylor Swift," kata Diplo.

Meme tersebut sebagai bentuk dukungan Diplo agar pelantun hits Back To December itu memiliki tubuh ideal. Namun nampaknya hal itu justru menjadi bahan olok-olokan. Pasalnya Katy Perry dan Taylor Swift diketahui saling membenci satu sama lain karena John mayer.

Ejekan Diplo tersebut bermula saat dirinya melihat videoklip Shake It Off milik Taylor Swift. Di video itu, Taylor Swift nampak asyik berjoget. (Fir/Feb)

Cedera Hantui Skuat Timnas Hadapi AFF 2014

Posted: 13 Nov 2014 04:29 AM PST

Cedera kembali menghampiri pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan ke Piala AFF 2014. Kali ini, full back Persib Bandung, Supardi Nasir harus menepi karena cedera.

Supardi yang mengantarkan Maung Bandung juara ISL 2014 itu harus mengakhiri latihan lebih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis sore lebih cepat karena cedera paha ketika pemanasan.

Meski mengalami cedera, pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku tidak begitu mencemaskan masalah Supardi. Kemungkinan besar, pemain asal Riau itu bisa dimainkan lawan Suriah akhir pekan nanti.

"Cedera yang diderita Supardi bukan masalah dan kemungkinan bisa bermain melawan Suriah," kata Rield di SUGBK.

Pelatih asal Austria itu menjelaskan, itu cedera kambuhan dan sudah dirasakan ketika memperkuat Persib. Masalah itu, menurut Riedl, telah dialami Supardi ketika tampil di final ISL melawan Persipura Jayapura. Sebelumnya, kiper Andritany Ardhiyasa terpaksa dipulangkan karena cedera.

"Cedera Supardi sudah ada sejak dia bergabung dengan timnas kemarin, tetapi saat latihan hari ini cedera dipergelangan kakinya kembali kambuh," imbuhnya.