Jumat, 12 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Wenger Siap Buat Welbeck Bersinar

Posted: 12 Sep 2014 04:35 AM PDT

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku siap membantu penyerang barunya, Danny Welbeck, untuk lebih bersinar. Menurut Wenger, Welbeck masih sangat muda dan berpotensi untuk bersinar.

"Welbeck masih muda, kuat, dan seorang finisher yang baik. Ia dapat berkembang di sini," ujarnya seperti dilansir Mirror (12/9).

"Ia dapat menjadi pemain yang lebih baik lagi karena saya dapat membantunya. Ia masih muda, belum berusia 24 tahun, jangan lupa beberapa pemain yang datang ke sini dengan usianya yang baru 23 tahun akhirnya mampu memiliki karier yang cemerlang di sini."

Memang semasa kariernya, Arsene Wenger dikenal sebagai sosok yang mampu memoles bakat pemain muda. Beberapa nama seperti, Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Cesc Fabregas, Robin van Persie, Theo Walcott, Jack Wilshere, dan Aaron Ramsey adalah sebagian nama yang bersinar di bawah asuhan The Professor di usia yang masih cukup muda.

Selama membela The Reds Devils, penyerang berusia 23 tahun ini memang sulit menembus skuat utama. Ia kalah bersaing dengan Wayne Rooney dan Robin van Persie. Bahkan banyak orang yang mempertanyakan ketajaman Welbeck.

Akan tetapi, Wenger membelanya. "Ia sempat diragukan atas kemampuan finishingnya, tapi dua gol bagi Inggris di laga kualifikasi Piala Eropa lalu telah memberi jawaban atas keraguan itu."

"Posisi terbaik Welbeck adalah di tengah. Ia bahagia dan sedang percaya diri," pungkas Wenger.

Baca Juga:
4 Bek Tersubur di Dunia
10 Pemain Anyar Liga Inggris yang Akan Debut Akhir Pekan ini (I)
10 Pemain Anyar Liga Inggris yang Akan Debut Akhir Pekan ini (II)

'Vampir' Cantik Nikki Reed Desain Kalung Khusus Anjing

Posted: 12 Sep 2014 04:35 AM PDT

Nikki Reed, aktris pemeran vampir cantik dan seksi Rosalie Hale dalam film Twilight pekan depan akan meluncurkan produk rancangannya yakni kalung khusus anjing.

Reed diketahui memang penyayang hewan, khususnya anjing. Bersama sahabatnya Ashley Greene yang juga memerankan vampir sebagai Alice dalam film yang sama, keduanya sering bepergian dengan anjing peliharaan mereka.

Selain sibuk sebagai aktris, Reed juga aktif mengampanyekan anti kekerasan terhadap hewan di The American Society for the Prevention of Cruelty to Animals (ASPCA). Kalung khusus anjing rancangannya ini dibuat dalam rangka bulan adopsi hewan terlantar yang diperingati setiap bulan Oktober di Amerika Serikat.

Kalung anjing ini terbuat dari bahan kulit yang aman untuk hewan, serta dihiasi dengan liontin nama. Modelnya yang elegan namun klasik dipadukan dengan modernitas pada bagian tali belakangnya yang berwarna warni.

Dilansir melalui StyleWatch, Jumat (12/9/2014), kalung anjing rancangan Nikki Reed ini dibanderol dengan harga US$ 56 atau sekitar Rp 600 ribu. Penjualan kalung anjing ini khusus melalui website belanja www.gilt.com/aspca yang seluruh keuntungannya didonasikan ke organisasi.

 

Sisi Gelap The Amazing Spider-Man Ditampilkan dalam Venom Carnage

Posted: 12 Sep 2014 04:30 AM PDT

Diumumkannya penggarapan film Venom Carnage oleh pihak Sony, ternyata membuahkan celotehan dari Alex Kurtzman selaku sutradara yang telah dipilih. Ia pun menyebut filmnya akan menjadi sisi gelap dari The Amazing Spider-Man.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (11/9/2014), Alex dengan yakin menyatakan kepada laman MTV News bahwa Venom Carnage yang diarahkannya itu akan menembus batas-batas yang ada di sepanjang sejarah film-film Spider-Man.

Perlu diketahui, Venom merupakan salah satu karakter musuh sekaligus rekan sementara Spider-Man. Ia pernah muncul di film Spider-Man 3 sebagai sosok jahat. Sedangkan Carnage adalah lawan terkuat mereka yang memiliki penampilan seperti Venom namun lebih kejam.



"Yah, Venom itu semacam sisi lain dari baris tertentu yang tidak akan diseberangi oleh Spider-Man karena ia adalah Peter Parker," katanya saat berada di premier serial Scorpion.

"Dan Peter Parker hanya akan melakukan hal-hal tertentu dan Venom adalah karakter yang sama sekali berbeda. Venom, dengan cara yang aneh, adalah gambaran dari setiap baris yang dapat diseberangi," tambahnya lagi.

Mengenai konsep filmnya dan karakter Venom, Alex sedikit membocorkan, "Ia adalah karakter yang jauh lebih gelap. Saya bahkan tidak mengatakan ia benar-benar lebih rumit karena saya pikir mereka berdua adalah karakter yang sangat rumit, tapi saya pikir daya tarik Venom bagi saya adalah gagasan bahwa Anda dapat melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan dengan Spider-Man."



Dalam waktu dekat, pihak Sony terlebih dahulu merilis film The Sinister Six yang nantinya memperluas dunia Spider-Man dengan memperkenalkan enam musuh besar sang manusia laba-laba itu. Sony menjadwalkan rilis perdana film tersebut pada 11 November 2016.

The Amazing Spider-Man 3 akan menyusul pada 4 Mei 2018 sekaligus menggeser penayangan The Amazing Spider-Man 4 yang akhirnya ditunda. Selain itu, Sony juga berniat membuat proyek film bertema superhero wanita yang diyakini adalah Black Cat. Belum diketahui kapan proyek Venom bakal dirilis di bioskop Amerika Serikat.(Rul/Feb)

KWI Tolak Aborsi dengan Alasan Apa pun

Posted: 12 Sep 2014 04:30 AM PDT

Hidup itu berharga dan bernilai, maka harus dijaga, dipelihara dan dibela. Sejak awal kehidupan, Allah sendirilah yang menciptakan manusia seperti ditulis dalam Kitab Mazmur 139:13 yang berbunyi ”Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku”.

"Karena Allah sendiri yang menghendaki karya penciptaan ini, manusia tidak berhak untuk menghentikan Karya Agung Allah ini dengan menyingkirkannya. Apalagi, perintah Allah begitu tegas: Jangan membunuh! (Keluaran 2,30) yang tidak hanya berlaku bagi manusia yang sudah lahir namun juga mereka yang masih berada dalam kandungan,"demikian disampaikan Ketua Presidium konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Monsinyur (Mgr) Ignatius Suharyo dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Jumat (12/9/2014).

Suharyo menyebutkan bahwa gereja mengakui bahwa hidup manusia dimulai sejak pembuahan dan hidup itu harus dibela dan dihormati. Segala bentuk tindakan yang mengancam sejak awal kehidupan ini secara langsung, tidak dibenarkan.

Nilai hidup manusia, menurut Suharyo adalah intrinsik yang ada dalam dirinya, dia bernilai oleh karena dirinya sendiri tanpa ada relasinya dengan pihak lain.

Kecacatan atau penyakit yang dialami seseorang tidak mengurangi nilai dan martabat manusia. Oleh karena itu, aborsi dengan alasan kecacatan atau penyakit, tidak bisa dibenarkan.

Bela rasa

Bela rasa
Tindak pemerkosaan, kata Suharyo memang dapat menyebabkan trauma psikologis, spiritual dan sosial bagi korbannya. Yang diperlukan adalah sikap belarasa terhadap korban dan memberi bantuan dalam pelbagai hal agar yang bersangkutan bisa bangkit dari penderitaannya dan menghilangkan traumanya sehingga bisa kembali hidup bahagia. Namun keinginan untuk bahagia tidak memberikan hak kepadanya untuk membunuh orang lain.

Melakukan aborsi demi mencapai kebahagiaan ibu yang mengandung akibat perkosaan sama artinya dengan menggunakan orang lain (janin) sebagai alat dan tidak menghormatinya sebagai subyek. Hal ini merupakan pelanggaran berat terhadap martabat manusia yang adalah Gambar dan Citra Allah.

Janin adalah makluk yang “lemah, tidak dapat membela diri, bahkan sampai tidak memiliki bentuk minimal pembelaan, yakni dengan kekuatan tangis dan air mata bayi yang dimiliki oleh bayi yang baru lahir, yang menyentuh hati..” (Evangelium Vitae no. 58). Padahal Allah adalah pembela kehidupan, terutama mereka yang lemah, miskin dan tidak mempunyai pembela.

Di sinilah muncul prinsip vulnerability, dimana orang yang kuat harus membela dan melindungi yang lemah. Selaras dengan hati Allah yang membela yang kecil, lemah dan tidak bisa membela dirinya, maka Gereja memilih untuk berpihak pada mereka dan menegaskan untuk membela kehidupan yang sudah diyakini ada sejak pembuahan.

Suharyo menegaskan bahwa dalam Kitab Hukum Kanonik / KHK (Codex Iuris Canonici – CIC) ditegaskan: “Bagi mereka yang menganjurkan, mendorong dan melakukan tindakan aborsi, sesuai dengan Hukum Gereja, mereka terkena ekskomunikasi latae sententiae” (KHK 1398). Ekskomunikasi langsung atau otomatis.

"Karena itu, kami menolak pemberlakuan pasal 31 dan 34 yang menguraikan tentang pengecualian aborsi yang diakibatkan oleh indikasi kedaruratan medis dan kehamilan akibat perkosaan,"kata Suharyo mewakili Presidium KWI.

OJK Targetkan 5 Perbankan Nasional Miliki Level Standar Asia

Posted: 12 Sep 2014 04:26 AM PDT

Otoritas Jasa Kuangan (OJK) menargetkan setidaknya ada 5 perbankan nasional bisa memiliki level standar Asia.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D Hadad mengaku, saat ini OJK selaku otoritas industri perbankan tengah mengupayakan agar setidaknya lima bank nasional bisa memiliki level standar Asia.

"Indonesia paling tidak harus ada 4 sampai 5 bank yang bisa menjadi Qualified Asian Bank, atau malah kita lebih dari itu, tergantung perkembangan industri keuangan nasional, kami sedang berupaya itu," kata Muliaman di kantornya di Kompleks Bank Indonesia, Jumat (12/9/2014).

Dikatakan Muliaman, saat ini OJK bersama Bank Indonesia tengah berkomunikasi dengan beberapa otoritas perbankan di Asia untuk menentukan standar kualitas perbankan untuk dapat ekspansi di Asia.

‎Tidak hanya itu selain menentukan standar kompetensi perbankan Asia, nantinya OJK bersama BI juga melakukan komunikasi secara bilateral oleh pemerintahan negara-negara di asia seperti China, Jepang dan Korea untuk memperluas pasar di negara tersebut.

‎"Tentu kami harapkan tidak hanya bank pemerintah, tapi bank swasata juga yang bisa kami usung, tentu harus memenuhi persyaratan, karena ini hubungannya lintas negara, tentu yang bisa masuk yang bisa memenuhi indikator internasional," jelas Muliaman.

Hanya saja Muliaman belum bisa memastikan kapan Qulified Asian Bank tersebut bisa segera di rampungkan untuk kemudian mampu memeprmudah perbankan Indonesia dalam melakukan ekspansi ke beberapa negara lain. (Yas/Gdn)‎


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

JK Datangi Rumah Transisi Tanpa Jokowi

Posted: 12 Sep 2014 04:20 AM PDT

Jumat (12/9/14), Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla mengunjungi Kantor Transisi, Jakarta. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Bangun Industri Kreatif, Telkomsel Gelar `Loop Kepo`

Posted: 12 Sep 2014 04:17 AM PDT

PT Telkomsel kembali menggelar program khusus bagi para pengguna layanan Loop yang biasa disebut Loopers. Program yang menarget para pengguna layanan telekomunikasi dari kalangan anak muda itu dinamai Loop Kreatif Project atau Loop Kepo.

Di program ini Telkomsel akan menyediakan kegiatan dari sisi edukasi, kreativitas dan teknologi digital. Berbagai kegiatan itu diharapkan bisa merangsang sisi kreativitas generasi muda Indonesia untuk menciptakan berbagai karya dan konten.

"Loopers yang berusia antara 12-19 tahun merupakan pengguna internet khususnya media sosial dan aplikasi digital yang aktif. Mereka punya potensi sangat besar dalam perkembangan industri digital Tanah Air," ungkap Adita Irawati, VP Corporate Communication Telkomsel.

Dalam mempromosikan program Loop Kepo, Telkomsel mengaku bakalan menggelar roadshow di 10 kota besar Indonesia. Kota tersebut Bandung, Medan, Lampung, Manado, Makassar, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Banjarmasin dan Denpasar.

Operator telekomunikasi selular terbesar di Indonesia ini akan menyediakan berbagai kelas inspirasi bertema 'Zero Sampai Hero'. Di kelas inspirasi itu akan ada pelatihan yang melibatkan berbagai tokoh profesional seperti Raditya Dika, Dewi Lestari, Pandji Pragiwaksono dan Joko Anwar.

"Kelas inspirasi itu berupa coaching clinic buat para peserta dengan orang-orang yang mumpuni sebagai pelatihnya biar mereka lebih terinspirasi," tambah Adita di Yeyo Restaurant, Jakarta.

Di bagian terakhir, Loop Kepo akan disambung dengan kompetisi bernama Kepo Challenge yang menampung karya Loopers berupa 'Mobile Video' dan 'Digital Writing'. Kompetisi ini akan digelar tanggal 14 September sampai 30 November 2014. 

Kabut Tebal Selimuti Jambi-Sengketa Lahan di Makassar Bentrok

Posted: 12 Sep 2014 04:16 AM PDT

Kabut tebal masih menyelimuti kota Jambi hingga sengketa lahan di Makassar berlangsung bentrok.

Sejak Jadi Janda, Cut Tari Sering Ke Dapur

Posted: 12 Sep 2014 04:15 AM PDT

Cut Tari sudah enam bulan menyandang status janda setelah resmi bercerai dengan Yusuf Subrata 12 Maret 2014 silam.  Selama beberapa bulan itu, janda satu anak itu malah jadi suka menyambangi dapur.

Padahal saat masih berstatus istri Yusuf, Tari mengaku tak pernah ke dapur untuk menghidangkan makanan untuk suaminya dan anak semata wayangnya Sidney Azkassyah Yusuf.

"Dulu saya nggak pernah masuk dapur, sekarang masuk dapur, buat dessert, jus buat anak," kata Tari ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (12/9/2014).

Lanjut Tari, jika perubahan tersebut lantaran kini ia yang mengurus sendiri segala keperluan anaknya tanpa baby siter. Terlebih, kini hak asuh anak ada di tangannya. Perlahan, ia pun mencoba belajar masak untuk sarapan anaknya sebelum berangkat sekolah.

"Kalau sudah didapur ada saja yang dibuat, awalnya saya nggak ngerti tapi lama-lama bisa sendiri," ujarnya.

Tanpa menggunakan jasa baby siter atau pengasuh anak, pemilik nama lengkap Cut Tari Aminah Anasya ingin merasakan menjadi seorang ibu seutuhnya. Dengan begitu, ia akan tau apa yang anak inginkan.

"Saya mandikan anak sendiri, suapin makannya, dan nemenin bikin PR, terus juga  nidurin Sidney," katanya.

Produksi Batu Bara RI Hanya Dinikmati Pelanggan Asing

Posted: 12 Sep 2014 04:10 AM PDT

Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat produksi batu bara sampai akhir tahun mencapai 400 juta ton dari produksi tersebut hanya 90 juta ton untuk memenuhi dalam negeri.

Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), R. Sukhyar mengatakan, produksi batu bara Indonesia mencapai 280 juta ton hingga Agustus 2014.

"Sampai hari ini produksi batu bara 280 juta ton sampai akhir Agustus," kata Sukhyar,  di kantor Direktorat Jenderal Mineral Batubara Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Ia menambahkan, produksi batu bara diperkirakan sekitar 400 juta ton pada 2014, dari produksi tersebut 90 juta akan diperuntukkan memenuhi kebutuhan domestik dan 310 juta ton untuk ekspor.

"Seperempat dari itu (produksi sampai Agustus 280 juta ton) sekitar 56 juta untuk domestik," tutur Sukhyar.

Dengan melihat realisasi besaran produksi batu bara sampai Agustus, Sukhyar optimistis perkiraan produksi batu bara bisa tercapai pada 2014.

"Rencananya 400 juta ton. Batas atas 420 juta batas bawah 390 juta. Prediksi kita 400. 280 itu 2/3 dari satu tahun," pungkasnya. (Pew/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!