Minggu, 14 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Suami Istri Tewas Terlindas Truk

Posted: 14 Sep 2014 05:00 AM PDT

Jasad kedua korban pasangan suami istri (pasutri) tergeletak di Jalan Raya Purwakarta Subang, Jawa Barat setelah mengalami kecelakaan. Kedua korban yang diketahui bernama Sunardi dan istrinya Iyam tewas mengenaskan dengan kondisi tubuh terluka parah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/9/2014), musibah kecelakaan yang menimpa pasutri warga Gang Mangga, Desa Kalijati Barat, Kabupaten Subang terjadi saat keduanya dalam perjalanan dengan sepeda motor dari arah Subang menuju Sadang, Purwakarta.

Diduga akibat salah perhitungan, korban yang menggunakan sepeda motor hendak menyalip kendaraan di depannya. Namun sayang sepeda motor korban justru oleng dan memotong jalur berlawanan.

Pada saat bersamaan, dari arah depan melaju kencang sebuah kendaraan truk yang tak bisa menghindar hingga akhirnya menabrak dan melindas kedua korban.

Jasad kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Bakti Husada Kecamatan Campaka, Purwakarta. Sedangkan sopir truk dimintai keterangan polisi. Kecelakaan ini sempat mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Raya Sadang - Subang mengalami kemacetan cukup panjang. (Riz)

Baca juga:

Autopilot Bermasalah, Malaysia Airlines Balik ke Kuala Lumpur

Kecelakaan Warnai Lalin Ibukota Minggu Pagi

25 Pecahan Logam Petunjuk Tragedi Pesawat MH17

All You Can Art Kembali digelar di Yogyakarta

Posted: 14 Sep 2014 05:00 AM PDT

Untuk ketiga kalinya, All You Can Art (AYCA) diadakan di Museum Nasional Yogyakarta. AYCA sendiri adalah sebuah event muda mudi kreatif yang menamakan diri GoAheadPeople. Di sini, mereka mengkolaborasikan musik, fotografi, seni visual, serta fashion. Dan untuk kali  ketiga  ini,  temanya semakin menarik, yaitu Sepatu.

Sepatu adalah item fashion yang sangat dekat dengan gaya hidup anak muda. Oleh karena itu, di acara yang digelar pada hari (14/9/2014) ini mulai pukul 10:00-22:00 WIB akan diadakan berbagai acara menarik soal sepatu yaitu bazaar, pameran, charity sepatu, workshop painting shoes, workshop custom sepatu, talkshow bisnis laundry sepatu, hingga talkshow style sepatu rockabilly yang saat ini tengah digandrungi anak muda.

(salah satu koleksi langka yang dipamerkan di All You Can Art #3)

Berbagai komunitas pencinta sepatu di Jogja juga akan meramaikan #AllYouCanArt jilid 3  ini. Sebut saja komunitas sneakers, boots, bahkan sepatu-sepatu unik yang belum pernah kita jumpai berikut sejarahnya.

Tak hanya memamerkan sepatu dan berbagi ilmu  bersama MenujuTimur.com, AYCA  pun  membuka kesempatan bagi yang ingin menyumbangkan sepatu bekas layak pakainya lewat #Charifooty.  Hasil pengumpulan seluruh sepatu bekas layak pakai akan disumbangkan ke Indonesia Timur.

(salah satu workshop yang tengah digelar di All You Can Art #3)

"Harapannya, AYCA bisa terus menjadi ajang anak muda Yogyakarta dan seluruh Indonesia untuk memamerkan karya, bertukar ilmu, serta berbagi pengalaman," ucap Tufian selaku media relasi.

Di panggung AYCA sendiri, akan diramaikan dua grup band sarat massa asli Yogyakarta yaitu Rancak Arcade dan band besutan Heru Shaggy Dog, Barroka. Dan persis seperti AYCA sebelumnya, booth makanan dan minuman dari usaha kuliner anak muda Yogyakarta juga digratiskan bagi pengunjung.

Baca berita AYCA sebelumnya:

Adu Masak Antar Musisi, Vokalis FSTVLST Bikin Pocong Organik

All You Can Art #2, Pestanya Para Komunitas Seni

Subsidi Energi Disiapkan, Proyek Infrastruktur Diabaikan

Posted: 14 Sep 2014 04:38 AM PDT

Pemerintah dipandang lebih memilih mencari dana untuk memberikan subsidi energi ketimbang mencari uang untuk membangun infrastruktur energi.

Mantan Deputi Keuangan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Ahmad Syahroza mengungkapkan, pemerintah akan melakukan berbagai cara, termasuk memangkas anggaran untuk membiayai subsidi energi.

"Kalau mencari dana subsidi itu semangat, copot sana copot sini," kata Ahmad dalam diskusi arah kebijakan Energi Jokowi-JK, di Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Menurut dia, kondisi tersebut mengakibatkan minimnya pembangunan infrastruktur energi di Indonesia dan hal ini sangat memprihatikan. Pasalnya, saat ini uang negara untuk subsidi energi sudah sangat besar, yaitu mencapai Rp 1.800 triliun dalam lima tahun terakhir. 

"Ini yang kita ubah. Infrastruktur tidak ada, pipa tidak ada, kilang tidak ada," tuturnya.

Pemikiran yang salah

Tak hanya itu, Ahmad juga berpendapat pemikiran tata kelola energi khususnya di sektor hulu minyak dan gas bumi dinilai salah. Pasalnya kegiatan hulu migas masih disebut proyek bukan investasi.

Dengan konsep proyek maka pengerjaan kegiatan hulu migas tidak ada ketegasan sehingga efisien dan cepat selesai. "Pemikiran energi nggak bener, harus cepet selesai," kata Ahmad.

Sayhroza mengungkapkan, jika kegiatan hulu migas mengacu pada investasi maka akan lebih efisien. Hal tersebut seperti dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

"Tidak pernah kegiatan ini kegiatan investasi, berapa, selesai. Contoh bicara investasi Dirut kereta Api, harus bagus, cepat," unkapnya.

Syahroza menambahkan, kesalahan pemikirian di sektor hulu migas lainnya adalah cost recovery. Pemerintah memandang cost recovery adalah pengembalian investasi Kontraktor Kerja Sama (KKKS), bukan bentuk investasi pemerintah kepada KKKS.

"Jadi ini pemikiran yang harus kita ubah, tidak boleh itu," pungkasnya. (Pew/Ndw)

Berburu Sepatu Murah di Marathon Big Sale, Plaza Semanggi

Posted: 14 Sep 2014 04:35 AM PDT

September belum lewat, masih banyak diskon yang digelar untuk beragam barang bermerek terutama sepatu. Plaza Semanggi, misalnya, mengadakan Marathon Big Sale yang diselenggarakan mulai akhir pekan ini hingga 30 September 2014 mendatang.

Selain busana-busana bermerek, Marathon Big Sale ini didominasi oleh diskon produk sepatu dari merek-merek terkemuka.

Sepatu bermerek Calliope, Carol Brenner, Everbest, Gioretti, Kickers, Parachute, Payless, Prima Classe, Symbolize, Victoria London, hingga Hush Puppies didiskon hingga 80 persen. Anda bahkan bisa memperoleh sepatu mulai dari harga Rp 99 ribuan.

Menariknya, apabila Anda berbelanja hingga Rp 300 ribu, Anda juga akan memperoleh satu buah tiket nonton di Cinemaxx. Hadiah ini berlaku untuk pembelanjaan dengan kelipatan. 

nah, sudah dapat sepatu murah, dapat tiket nonton juga. Siap berburu, para Shoppaholic? (Liz)

 

Menang di FFB, Pevita Pearce Ingin Copot Sepatu

Posted: 14 Sep 2014 04:30 AM PDT

Akhirnya kerja keras Pevita Pearce di dunia akting membuahkan hasil. Setelah tahun lalu ia hanya masuk nominasi Pemeran Pembantu Wanita, pada Festival Film Bandung 2014 kali ini dia berhasil mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji lewat film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

"Percaya nggak percaya sih, rasanya mau copot sepatu nih. Tahun lalu saya tidak menang, dan sekarang naik tingkat sebagai Pemeran Utama Wanita Terpuji dan menang, suatu kebanggaan," kata Pevita di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Bandung, Sabtu (13/9/2014) malam.

Kebahagiaanya bertambah karena memang menurutnya, FFB adalah salah satu ajang penghargaan insan film yang independen dan berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri yang kompeten.

"Ini kan bukan berdasarkan poling. Ini penghargaan saya yang didapatkan karena juri bukan karena poling dan saya masih nggak tahu mau ngomong apa," imbuhnya.

Pevita juga menuturkan bahwa pada awalnya ia tidak menyangka akan meraih penghargaan tersebut. Pasalnya pesaing dirinya adalah pemain-pemain yang hebat seperti Atiqah Hasiholan dan juga Prisia Nasution.

"Saya datang ke sini nggak kepikiran menang, saya ke sini hanya sebagai bentuk apresiasi terhadap film Indonesia, semua yang masuk memang semua bagus sekali mainnya," sambung cewek 21 tahun tersebut.

Dengan diraihnya penghargaan ini, cewek yang dikabarkan menjalin asmara dengan Al Ahmad Dhani ini tidak menganggap piala tersebut merupakan sebuah beban. Hal tersebut akan menjadi motivasi baginya untuk tetap berkarya dan memberikan yang terbaik untuk industri perfilman Tanah Air.

Pevita juga menambahkan bahwa dengan adanya FFB, secara otomatis telah memberikan bonus tambahan bagi para insan film. "Ini bonus buat insan film, nanti saya mau minta naik honor," pungkasnya.

Kalahkan Atlet Junior, Vita/Shendy Raih Gelar di Palembang

Posted: 14 Sep 2014 04:29 AM PDT

Vita Marissa/Shendy Puspa Irawati sukses meraih gelar juara ganda putri di ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014. Vita/Shendy naik podium juara setelah menaklukkan rekan senegara sendiri, Keshya Nurvita Hanadia/Devi Tika Permatasari, 23-21, 21-13.

“Kami bersyukur dapat meraih gelar juara, ini adalah gelar kedua kami setelah US Open Grand Prix 2014. Selanjutnya kami akan mengikuti beberapa turnamen di Eropa, kami ingin memenuhi target tahun ini masuk ke jajaran 16 besar rangking dunia,” ucap Shendy kepada Badmintonindonesia.org.

Beberapa kali berhadapan di ajang sirkuit nasional membuat Vita/Shendy telah mengantongi kelebihan dan kekurangan Keshya/Devi. Kemenangan ini membuat Vita/Shendy kian unggul atas rekor pertemuan mereka dengan Keshya/Devi menjadi 3-1.

“Laga melawan Keshya/Devi memang selalu berlangsung ramai dan mereka selalu memberikan perlawanan. Tetapi diatas kertas, kami memang sudah seharusnya memenangkan pertandingan,” kata Vita usai pertandingan.

“Keshya/Devi memang bukan pemain timnas, tetapi mereka punya banyak pengalaman. Bola-bola mereka sudah matang,” ujar Vita menambahkan.

Vita berpeluang untuk memboyong dua gelar juara dari ajang grand prix gold ini. Pada partai keempat, Vita akan berlaga di nomor ganda campuran bersama Muhammad Rijal dan akan berhadapan dengan unggulan pertama, Riky Widianto/Richi Puspita Dili.

Pemain berusia 33 tahun ini pun langsung beristirahat demi menjaga kondisinya agar tetap prima di laga ganda campuran nanti.

“Ini bukan pertama kalinya saya bermain rangkap, jadi saya sudah tahu bagaimana menjaga kondisi. Kalau main rangkap memang semua harus ekstra dijaga, misalnya waktu istirahat, asupan makanan, dan sebagainya,” ungkap Vita yang bersama Shendy berasal dari PB Djarum.

14 Korban Tewas Kapal Tenggelam di Maluku Teridentifikasi

Posted: 14 Sep 2014 04:22 AM PDT

Sebuah kapal tenggelam akibat dihantam ombak setinggi lebih dari 2 sampai 3 meter dan cuaca buruk di perairan Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Minggu pagi tadi.

Kapal jenis longboat itu karam di tengah perjalanan laut kawasan Kecamatan Falabisahaya pada Minggu (14/9/2014) pukul 08.30 WIT.

Dari total 35 penumpang, 14 di antaranya ditemukan tewas, 9 selamat, dan 12 orang masih dalam proses pencarian. Sebanyak 14 orang yang meninggal tersebut telah teridentifikasi.

"Semua korban sudah diserahkan ke pihak keluarga," ujar Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com di Jakarta, Minggu (14/9/2014).

Menurut keterangan Syahbandar Kepulauan Sula, perjalanan kapal tersebut tidak resmi dan tidak ada laporan keluar kepada Syahbandar, sehingga tidak ada manifes dan diperkirakan kapal kelebihan muatan penumpang.

"Tim SAR gabungan dari BPBD Kabupaten Kepulauan Sula, Polisi Air, Basarnas, TNI, Dinas Perhubungan, dan masyarakat masih melakukan evakuasi korban dan melakukan pencarian korban hilang," ujar Sutopo.

Dia menambahkan, cuaca buruk dan gelombang tinggi menyebabkan kendala dalam pencarian korban. Saat ini, gelombang di laut Maluku bagian Utara dan perairan utara Halmahera tingginya lebih dari 2 meter. "Pencarian 12 korban hilang akan dilanjutkan besok pagi," tandas Sutopo.

Berikut identitas 14 korban jiwa akibat kapal tenggelam di Maluku Utara:

1) Salim Umasangaji.
2) Siti Halija Suparlan.
3) Mince Englan.
4) Hi Rafia Sangaji.
5) Sarah Umasangaji.
6) Hajar Pora.
7) Sin Maternate.
11) Amina Liambana.
12) Kristian Pora.
13) Rusli Pora.
14) Anggun Pora.

Naik Haji Meski Tunadaksa

Posted: 14 Sep 2014 04:22 AM PDT

Meski seperti jemaah calon haji pada umumnya, namun Andre Mari (58), warga Jalan Bendul Merisi, Surabaya, Jawa Timur memiliki catatan khusus kesehatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (14/9/2014), Andre yang tergabung dalam kloter 30, berangkat ke tanah suci bersama dengan jemaah calon haji yang memiliki catatan khusus kesehatan.

Andre Mari memiliki keterbatasan fisik tidak mempunyai satu kaki (tunadaksa), akibat sakit yang dideritanya setelah diamputasi oleh tim dokter sejak tahun 2012. Namun karena sang istri selalu setia menemani, Andre dengan semangat tetap berangkat ke tanah suci.

Meski sudah membuat kaki palsu, namun bapak 1 anak tersebut tetap tidak mau menggunakan dan hanya menggunakan alat bantu tongkat untuk berjalan. (Riz)

Baca juga:

Pembekalan Jemaah Calon Haji Jelang Keberangkatan

Seorang Jemaah Haji Terjatuh dari Bus Hingga Patah Tulang

24 Tahun Menabung, Kakek Tukang Sapu di Depok Berhasil Naik Haji

Ferdinand: John Terry Seorang Idiot!

Posted: 14 Sep 2014 04:14 AM PDT

Rio Ferdinand akhirnya buka suara soal kasus pelecehan rasisme yang menimpa adiknya, Anton Ferdinand tiga tahun lalu. Ia menyebut pelaku pelecehan sekaligus mantan rekannya di timnas Inggris, John Terry sebagai seorang idiot.

Ferdinand yang kini membela QPR mengungkapkan pendapatnya dalam autobiografinya yang berjudul #2sides. Ia juga kesal karena Terry tak pernah meminta maaf pada keluarganya secara personal.

"Bagi saya orang paling idiot adalah John Terry. Sebagai kapten Inggris dan rekan saya di timnas dia seharusnya bisa menyelamatkan banyak orang dari luka dengan mengakui kata-katanya saat kejadian itu," kata Ferdinand seperti dilansir Daily Mail.

"Tapi dia seorang pengkhianat. Dia mencoba lari dari perbuatannya,"

"Saya memang tak pernah berbicara lagi dengannya. Namun setelah tiga tahun masih sulit untuk memaafkan dan melupakan luka yang ditimbulkannya pada keluarga saya," ujarnya menambahkan.

Setelah kejadian itu, Terry mendapat hukuman larangan bertanding dalam empat laga dan denda 220 ribu pound dari FA. Ia juga menyampaikan permohonan maafnya pada publik dan bukan secara pribadi pada Anton Ferdinand.

Baca Juga:

Wenger Beda Pendapat Dengan Hodgson Terkait Wilshere

Arsenal Sempat Tawar Wonderkid Juventus

Van Gaal Sudah Lama Ingin Latih Falcao

Jangan Terkecoh Tampang Renta Mobil Ini

Posted: 14 Sep 2014 04:10 AM PDT

Kreativitas memang tak mengenal batas, termasuk soal modifikasi mobil. Lewat Jaguar MK II, proyek bersama Classic Motor Cars (CMC) ini mengkhususkan diri dalam restorasi mobil tua.

Restorasi dikepalai oleh Ian Callum, Direktur Desainer Jaguar ini ingin mewujudkan ambisi atas sebuah mobil bertampang kuno namun dengan dapur pacu modern.

"Meskipun MK II adalah sebuah mobil dengan desain yang amat indah, alangkah lebih baiknya jika mobil tersebut mengkombinasikan antara desain dan performa," ujar Callum.

Dilansir dari Carscoops, Senin (1/9/2014), Callum ingin mengubah sebuah mobil sesuai dengan imajinasinya. Bak gayung bersambut, para pekerja dan insinyur dari CMC pun turut bersemangat untuk membangun kendaraan sesuai dengan visi Callum.

Awalnya, tim CMC melakukan upgrade beberapa komponen mekanis utama pada mobil seperti merubah suspensi belakang dengan pola independen serta meningkatkan kemampuan rem depan.

Selanjutnya, ubahan pada suspensi juga dikombinasikan dengan menggunakan velg berukuran 17-inci sehingga ground clearance mobil berkurang 30 mm menjadi lebih rendah, khas kendaraan sport.

Pada sektor dapur pacu, mobil lansiran 1962 ini mendapat suntikan 'darah muda' berupa mesin cangkokan yang digunakan oleh Jaguar XK yang dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan.

Mesin V6 berkapasitas 4,3 liter tersebut kabarnya tak dibiarkan dalam kondisi standar tetapi sudah diracik ulang agar mampu menghasilkan performa buas.

Mobil tua berdarah muda ini akan diperkenalkan secara resmi di Salon Prive. Perkenalan ini sekaligus turut menjelaskan secara detil mengenai kemampuan mesin dan performa mobil tua-tua keladi tersebut. (Ysp/Des)

---

Bagi Anda yang ingin mengikuti tes simulasi CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!