Jumat, 26 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Penampakan Abarth 595C Turismo, Ikon Baru Italia di Jakarta

Posted: 26 Sep 2014 05:01 AM PDT

Sebagai salah satu kendaraan ikonik Italia, mobil kompak premium Abarth 595C Turismo siap memfasilitasi dua sisi berkendara.

Mengusung karakter mesin khas Italia yang mengedepankan sensasi berkendara aktif, daya pacu dari Abarth 595 C Turismo siap memfasilitasi tipikal teknik berkendara perfeksionis.

Untuk kenyamanan, Abarth 595 C Turismo dengan desain konvertibel tak urung turut mencirikan kendaraan premium Italia berjiwa muda di Tanah Air. 

Hindari Rugi, Masyarakat Harus Belajar Dulu Sebelum Investasi

Posted: 26 Sep 2014 05:01 AM PDT

Saat ini produk investasi keuangan yang ditawarkan oleh perusahaan investasi kepada calon investor sangat beragam. Mulai dari yang menawarkan keuntungan tinggi namun juga dengan resiko yang tinggi atau sebaliknya.

Education Manager Adikamaks Edukasi Finansial Rizki Kurniawan mengatakan, dengan banyak pilihan investasi ini sebenarnya semakin mempermudah investor untuk berinvestasi, namun tetap disertai sikap kehati-hatian.

Dia menjelaskan, jika dilihat secara konservatif, calon investor yang belum pernah berinvestasi sebelumnya dapat mencoba deposito sebagai pilihan pertama karena tinggat resiko hampir tidak ada.

"Kalau deposito, resikonya tidak ada tetapi return-nya dengan inflasi pas-pasan," ujarnya di Indonesia Financial Expo & Forum (IFEF) 2014, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Namun jika ingin mencoba investasi dengan resiko namun juga dengan keuntungan lebih tinggi, maka calon invesator dapat mencoba investasi saham atau reksa dana.

"Kalau mau yang agresif dan berani ambil resiko lebih bisa ke online trading atau forex. Mereka bisa mengatur money management sendiri, mau beli berapa besar untuk meraih target lebih besar dengan resiko yang besar. Jadi high risk, high reward. Kalau reksa dana, bagi yang tidak mau terlalu fokus pada market, tapi tetap mereka punya profil resiko masing-masing," jelasnya.

Menurut Rizki, dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini, mencoba investasi saham diperkirakan juga tidak masalah karena pergerakan indeks yang relatif baik. "Kan terakhir drop pada Mei 2013, sehabis itu saham naik," lanjutnya.

Namun yang perlu diperhatikan saat ingin berinvestasi melalui saham yaitu harus belajar bagaimana mengelola resiko supaya modal yang dimiliki tidak habis.

"Kan masalahnya saham-saham yang bergerak naik sudah beda dari sebelumnya sehingga pemilihan saham dan timingnya itu perlu diperhatikan, jadi ujung-ujungnya edukasi juga penting untuk mempredikasi saham apa yang akan naik dan saham mana yang berhenti naik karena sudah mencapai target, itu yang perlu diperhatikan," katanya.

Rizki menilai, kondisi masyarakat Indonesia yang menyadari pentingnya berinvestasi juga telah menunjukan tren positif. Hal ini lantaran masyarakat semakin menyadari pentingnya investasi untuk kebutuhan masa depan dan dana pensiun.

"Tetapi masalahnya setelah terjun berinvestasi, masih banyak pengetahuan soal investasi yang belum diterima. Juga masih ada stigma negatif soal investasi ini. Tetapi dengan sosialisasi yang baik dari OJK dan BI, semakin mendukung investasi yang bagus," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Rizki menyarankan agar para calon investor untuk lebih bertanggung dengan investasinya nanti dengan memperdalam pengetahuan akan investasi dan resiko yang dimiliki. Tidak hanya tergiur oleh keuntungan yang besar.

"Pemerintah sudah menjalankan program dengan baik tetapi para investor ini yang harus lebih bertanggung jawab pada investasinya. Artinya mereka yang butuh investasi sehingga perlu mempelajari investasinya, jangan hanya melihat pada iming-imingnya saja," tandas dia. (Dny/Ndw)

Tega, Anak Gugat Ibu Soal Tanah

Posted: 26 Sep 2014 05:01 AM PDT

Nenek 90 tahun digugat anak dan menantunya Rp 1 miliar. Selain itu, ia juga dituntut mengembalikan tanah yang selama ini ditempati.

Proses Tanam Benang Bukan untuk Tiruskan Wajah

Posted: 26 Sep 2014 05:00 AM PDT

Seringkali demi tuntutan penampilan, seorang wanita menginginkan perubahan yang signifikan pada wajahnya. Mulai ingin kulit putih dan sekarang sedang populer adalah tren pipi tirus dengan tanam benang.

Masalahnya, banyak wanita yang tidak paham tujuan utama tanam benang. Seperti diungkapkan dokter kecantikan dari Floe Beauty Cottage, Dr. Theresia Tedjasukmana bahwa remaja perempuan saat ini terlalu menyontoh para artis Korea dan artis lokal demi terlihat tirus pipinya. Sehingga cara apapun termasuk tanam benang pun dilakoni.

"Perlu diketahui, tanam benang bukanlah untuk meniruskan wajah melainkan merangsang kolagen. Pada beberapa kasus, wanita yang memasuki usia 40 tahun, kulit wajahnya mulai mengendur dan mungkin ia melakukan tanam benang sehingga kolagennya terangsang kembali dan terkesan tirus," kata Theresia saat dijumpai di bilangan Jakarta Utara, ditulis Jumat (26/9/2014).

Sedangkan saat ini, kata Theresia, banyak remaja perempuan yang salah kaprah melihat tujuan utama dari tanam benang atau prosedur lain yang menjanjikan pipi tirus. Pasalnya, usia dibawah 30 tahun, kolagennya masih bagus.

"Anak muda yang melakukan tanam benang, bukannya tirus malah makin tembem. Itu wajar karena dibawah kulit mereka itu ada kelenjar, lemak dan otot yang masih baik sehingga tidak perlu dirangsang lagi oleh kolagen. Seperti sofa yang sudah empuk, jika dikasi busa lagi justru akan keras," jelasnya.

Theresia mengingatkan, setiap orang telah diciptakan Tuhan sedemikian rupa dengan bentuk wajah yang simetris dan penuh perhitungan. Jadi tidak semua orang pantas berwajah tirus.

Gara-gara Single 'Selfie', Selvi Kitty Semakin Narsis

Posted: 26 Sep 2014 05:00 AM PDT

Mungkin sebagian orang sudah familiar dengan wajah cantik Selvi Kitty. Kehadiran Selvi Kitty di industri musik dangdut Tanah Air memberikan warna baru. Pedangdut asal Tasikmalaya ini baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul Selfie.

Single kedua Selvi Kitty tersebut terinspirasi dari tren suka foto sendiri alias selfie. Diakui wanita yang pernah dikabarkan dekat dengan Bopak Castello ini mengaku kalau dirinya sangat suka memotret dirinya sendiri.

"Kayaknya hampir semua orang sekarang ini suka selfie, termasuk aku. Jadi lagunya bercerita tentang selfie pakai tongkat narsis gitu. Lebih mengangkat tren yang terjadi belakangan ini," cerita Selvi Kitty saat berkunjung ke kantor redaksi Liputan6.com, Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Pelantun hits Punya Abang ini tidak hanya berbeda dari segi musik saja, tetapi juga dalam penampilannya. Meski menyanyi dangdut, Selvi Kitty tak ingin memakai pakaian terlalu seksi dan juga gemerlap. Ia lebih mengikuti tren fesyen yang sedang berkembang.

"Penampilanku memang seperti ini. Aku tuh pengin ketika orang lihat, mereka mikir 'ini penyanyi dangdut atau penyanyi pop. Semua gaya ini murni gaya aku sendiri, tergantung lagi pengin seperti apa," tutur Selvi.

Lantaran penampilannya yang girlie serta serba pink, Selvi Kitty pun dianggap sebagai Katy Perry Indonesia. Perempuan yang doyan ngemil ini berharap singlenya bisa diterima oleh masyarakat. Tak hanya itu, Selvi Kitty pun punya keinginan berduet dengan Katy Perry.(Fir/Feb)

Babak I, Korut Sukses Bobol Gawang Indonesia 3 Gol

Posted: 26 Sep 2014 04:51 AM PDT

Timnas U-23 Indonesia harus tertinggal 0-3 dari Korea Utara di babak perdelapan final Asian Games 2014, Jumat (26/9/2014) di Stadion Ansan Wa-Stadium.

Pertandingan seru terjadi di babak pertama. Laga berjalan dalam tempo tinggi. Korut menguasai jalannya laga. Bola-bola panjang dan lambung diperagakan Korut untuk membongkar barisan pertahanan tim asuhan Aji Santoso itu.

Hanya butuh 18 menit bagi Korut untuk membuka keunggulan di menit 18. Pak Kwangryong menyundul bola memanfaatkan umpan lambung dari sektor sayap. Gol pembuka itu membuat Korut semakin leluasa menekan jantung pertahanan Indonesia.

Korut memaksa kiper Andritany Ardhiyasa. Hingga memasuki pertengahan babak pertama, Andritany melakukan tiga kali penyelamatan gemilang.

Jo Kwang menggandakan keunggulan Korut pada menit 38. Proses gol tercipta seperti gol pertama. Jo Kwang menanduk bola umpan silang dari sektor sayap.

Jelang turun minum, Korut kembali menambah pundi-pundi gol. Kali ini, pemain Korut, Jong Il-gwan mencungkil bola di depan Andritany. Bola lambung tidak mampu dijangkau kiper 22 tahun itu. Skor 3-0 untuk keunggulan Korut bertahan hingga turun minum.

BPK Bertekad Bantu Jokowi Tuntaskan Masalah Migas

Posted: 26 Sep 2014 04:47 AM PDT

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) bertekad membantu Presiden terpilih Joko widodo untuk membenahi sektor minyak dan gas (migas). Bahkan, Kepala BPK Rizal Jalil bakal langsung menemui Jokowi setelah Gubernur DKI Jakarta itu dilantik.

"BPK akan membatu Pak Jokowi menyelesaikan jernih masalah migas, kita siap tidak terlalu lama," kata Ketua BPK RI Rizal Jalil di Kantor BPK, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Menurut dia, hal yang ingin dibicarakan adalah isu migas secara teknis bukan polistis. Karena itu, ia tidak berkenan membicarakan keberadaan anak usaha PT Pertamina (Persero) yang berbisnis impor bahan bakar minyak (BBM) yaitu Pertamina Energy Trading Ltd (Petral). 

Rizal memastikan dirinya tidak akan membahas apapun soal pembubaran Petral. "Jadi gini saya ingin bicara soal migas bukan isu politisnya. Saya ingin bicara teknisnya. Kami tidak bicara Petral dibubarkan atau tidak," ungkapnya.

Rizal mencoba menjelaskan, impor minyak yang dilakukan Indonesia saat ini karena produksi minyak Indonesia terus merosot dari tahun ke tahun.  Sementara di sisi lain, konsumsi bahan bakar minyak (BBM) meningkat.

Mau tidak mau, opsi impor hartus diambil pemerintah demi memenuhi kebutuhan masyarakat. Tingginya impor minyak mentah dan BBM membuat subsidi BBM di Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) terus meningkat karena harga jual BBM subsidi jauh di bawah harga keekonomian.

"Kita butuh minyak dari luar, kemudian proses pembelian dilakukan Pertamina. Untuk Petral ini BPK sudah memeriksa dan sudah ada laporannya," jelas Rizal tanpa mau mengungkap hasil pemeriksaan BPK soal Petral. (Pew/Ndw)

Sekda Riau Kumpulkan Anak Buah Akibat Gubernur Riau Ditangkap KPK

Posted: 26 Sep 2014 04:46 AM PDT

Meskipun Gubernur Annas berada dalam tahanan dan pemeriksaan KPK, namun roda pemerintahan Riau masih berjalan normal.

Punya Tubuh Langsing, Vicky Shu Cuek soal Makan

Posted: 26 Sep 2014 04:45 AM PDT

Vicky Shu baru saja menceritakan tentang pola hidup yang dijalani dalam menjaga bentuk tubuhnya. Meski memiliki tubuh langsing ideal, Vicky mengaku tidak terlalu memperhatikan pola makan.

Ditemui di Studio AD, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (26/9/2014), Vicky mengutarakan lebih cuek dalam hal urusan makan. Hal itu yang kerap membuat dirinya sering diingatkan sang ibu.

"Aku bingung juga kalau ditanya soal diet. Soalnya aku makan melulu, suka diomeli mama juga malah. Aku kan cuek dan suka banget makan," ujar Vicky.

Meski mengaku cenderung cuek dan tidak terlalu mempedulikan pola makan, finalis Miss Indonesia 2007 ini memiliki ketertarikannya terhadap olahraga. Hal itu Vicky lakukan untuk tetap menjaga keindahan tubuh yang dimilikinya.

"Aku lebih banyak porsi olahraga. Seperti renang dan jogging untuk sekedar pembentukan tubuh," jelas cewek 27 tahun ini.

Selain itu, Vicky juga sering menggeluti olahraga yang digemarinya, wing chun. "Iya Wing Chun masih, turun sih nih berat sekitar 4 kiloan lah," tutur Vicky.

Jose Angel Pozo, Bintang Belia Manchester City

Posted: 26 Sep 2014 04:43 AM PDT

Laga Manchester City di tengah pekan lalu seakan jadi panggung pembuktian Jose Angel Pozo. Pemuda berusia 18 tahun itu dipercaya menghuni skuat The Citizens saat menghadapi Sheffield Wednesday di ajang Piala Liga, Rabu (24/9/2014).

Pemain kebangsaan Spanyol itu awalnya terkejut dipercaya berada satu tim dengan nama-nama bintang seperti Sergio Aguero, Yaya Toure, Vincent Kompany, David Silva, dan Bacary Sagna. Namun perlahan kepercayaan dirinya bangkit dan ia pun sukses membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol ke gawang Sheffield Wednesday.

"Bagaikan mimpi bisa mencetak gol di laga debut," ucapnya saat membawa City menang 7-0.

Di laga tersebut, Pozo baru dimainkan pada menit 64. Ia menggantikan peran gelandang andalan City, Yaya Toure. Setelah menunggu sekian lama, Pozo akhirnya bisa mencetak gol. Gawang Sheffield Wednesday dijebolnya saat pertandingan memasuki menit 88.

"Sebelum mengalami cedera, tahun lalu saya hanya bermain dalam lima atau enam pertandingan. Musim ini saya akan bekerja keras. Saya sadar masih jadi pemain U-21. Tapi saya memiliki kesempatan dan akan berusaha melakukan yang terbaik," ucap Pozo yang lahir pada 15 Maret 1996 tersebut.

Jose Angel Pozo

Sebelum membela City, Pozo tercatat sebagai pemain di akademi junior Real Madrid. Ia diboyong The Citizens pada musim panas 2012. Setelah menunggu dua tahun, barulah Pozo bisa unjuk kemampuan di kompetisi level senior.

Banyak orang menyebut Pozo sebagai duplikat Lionel Messi. Menanggapi itu, Pozo coba merendah. Ia merasa belum pantas disamakan dengan peraih empat Ballon d'Or tersebut.

"Ini gila. Messi adalah pemain terbaik di dunia dan saya baru bermain di satu pertandingan," tegasnya.

Sejauh ini, Pozo tak keberatan jadi pemain cadangan City. Ia yakin kariernya akan bersinar di masa yang akan datang.

"Saya telah berlatih dengan tim inti selama dua minggu. Saya tak mengharapkan apa-apa. Saya hanya bekerja dan menunggu kesempatan yang akan datang," ujarnya.

"Saya mengambil keputusan datang ke City dan saya pikir ini adalah langkah yang tepat. Saya telah menjalani debut dan saya sangat senang. Kondisi di Real Madrid sangat menyulitkan, sebab mereka mendatangkan banyak pemain bagus. Di sini juga sulit, tapi saya pikir Manuel Pellegrini (Manajer City) akan memberikan kepercayaan pada pemain muda. Dia membuat pemain muda menjadi lebih dekat dengan tim senior. Saya rasa City memiliki rencana yang baik di masa depan," jelasnya.

Kemampuan Pozo sudah lama dipantau Pellegrini. Ia yakin pemainnya itu bisa menjelma menjadi bintang papan atas dunia.

"Pozo adalah prospek yang bagus untuk kita. Musim lalu dia kurang beruntung karena mengalami cedera di pergelangan kakinya. Butuh waktu lama baginya untuk bisa pulih kembali. Namun saat ini dia telah menunjukkan perubahan besar. Saya yakin dia akan terus berada di skuat inti," ucap Pellegrini.