Kamis, 18 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Kini Giliran Queen Letizia Berubah Wujud Jadi Kartun The Simpson

Posted: 18 Sep 2014 04:35 AM PDT

Beberapa artis dan tokoh papan dunia telah merasakan bagaimana menjadi simpson. Kini giliran Queen Lerizia yang berubah menjadi simpson. Seperti yang dilansir dari Daily Mail Kamis (18/9/2014) Queen Letizia merupakan salah satu tokoh wanita Spanyol yang menjadi panutan publik salah satunya adalah lewat gayanya dalam berbusana. Hal ini lah yang membuat si pencipta simpson, Alesandro Palombo memutuskan untuk mendapuk Queen Letizia untuk di make over layaknya keluarga simpson.

Powerful: Palombo says he admires Letizia's strength and determination

Lagi-lagi, ia tetap terlihat modis dan cantik walaupun berwujud dalam bentuk tokoh kartun sekalipun. Dalam salah satu foto, ia terlihat berdiri di Zarzuela Palace dengan menggunakan gaun berwarna pink lengkap dengan heels dan sepatu dengan warna yang senada. Cantik dan elegan itulah dua kata yang pantas disematkan pada foto tersebut.

Glamorous: Some of cartoon Letizia's outfits bear a striking resemblance to the real thing (left)

 

"Queen Letizia selalu tampil cantik dan modis dalam berbagai kesempatan. Bahkan saat dirinya menjadi tokoh kartun Simpson. Segar dan mampu beradaptasi sebagai seorang pemimpin itulah yang patut ditiru oleh kaum wanita di luar sana," ujar Palombo.

Looking good: Palombo's Letizia in a red gown

 

Ini bukanlah kali pertama bagi Palombo dalam menggoreskan tintanya untuk membuat tokoh terkenal menjadi seorang simpson. Sebelumnya ada Kim Kardashian, Karl Lagerfeld dan Anna Wintour. Kini Giliran Queen Letizia Berubah Wujud Menjadi Simpson.

Hard at work: Despite it being her 42nd birthday, Queen Letizia spent the day at a journalism awards ceremony

 

"Untuk para pecinta fesyen seperti Queen Letizia, aku ingin mengaplikasikan bagaimana ia tetap terlihat cantik dan fashionable walaupun dengan wujud simpson. Terbukti, mereka justru semakin menjadi ikon fesyen di mata dunia. Yang terpenting, mereka harus memiliki cita rasa fesyen yang tinggi dan sikap yang baik maka gambar yang disajikan akan semakin sempurna dan dicintai masyarakat," ujar Palombo. (Cyn/Ars)

4 Bahan Alami Atasi Jerawat

Posted: 18 Sep 2014 04:30 AM PDT

Bagi Anda yang memiliki masalah jerawat ringan, tak ada salahnya mencoba mengatasi dengan bahan-bahan alami. Mendapatkan bahan-bahan tersebut pun tak sulit.

Berikut daftar bahan alami atasi jerawat seperti dilansir Reader's Digest Canada, Kamis (18/9/2014).

1. Cuka atau lemon
Oleskan cuka, bisa juga air lemon pada jerawat. Kedua hal ini mengandung kandungan asam yang membantu membersihkan pori-pori dan membuat kulit bebas infeksi. Pada lemon juga terdapat asam sitrat dan asam L-absorbic yang bertanggungjawab memerangi jerawat.

2. Minum secangkir teh
Minum satu hingga dua gelas teh setiap hari baik bagi Anda yang memiliki permasalahan jerawat. Beberapa studi menunjukkan bahwa teh ini dapat membantu teh dapat membantu mengatur hormon wanita.

Minyak pohon teh

3. Minyak pohon teh
Oleskan tiga kali sehari minyak pohon teh pada jerawat untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan. Penelitian menunjukan pengaplikasian minyak ini efektif mengatasi jerawat.

4. Es batu
Dinginnya es batu yang diletakkan pada daerah yang berjerawat dapat mengurangi jerawat yang bengkak dan mengurangi peradangan.  

Ayu Ting Ting Digandeng Mesra Cowok

Posted: 18 Sep 2014 04:30 AM PDT

Walau berstatus janda, akan tetapi aura Ayu Ting Ting terus memikat para kaum Adam. Satu lagi nama pria yang masuk dalam kehidupan percintaan Ayu Ting Ting setelah muncul nama Ivan Gunawan, Hussein Idol dan Andi Arsyil.

Nama pria tersebut adalah Rio. Ia terlihat bergandengan tangan dengan Ayu, saat menghadiri pembukaan bisnis aksesoris milik Glenn Alienski di, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/9/2014).

Akan tetapi saat ditanya malah kedekatan keduanya, ini jawaban Ayu Ting Ting, "Ini yang suka fotoin saya, sahabat saya."

Tak ingin salah paham, Rio pun angkat suara mengenai kedekatannya dengan Ayu Ting Ting. Diakuinya, kalau hubungannya dengan Ayu hanyalah sebatas rekan kerja dan sahabat saja.

"Teman baik, kan sering fotoin Ayu. Sudah lama aku kenal. Aku jadi fotografer Ayu dari sebelum hamil," terang Rio.



Meski begitu, Ayu tak takut dengan status jandanya dan menjadi pembicaraan karena banyak dikaitkan dengan beberapa pria. Terkadang, Ayu suka bercerita mengenai kelukesahnya kepada Rio.

"Saya pengin berteman sama siapa saja, mau bebas. Apalagi sama Rio sudah seperti kakak sendiri. Kadang juga suka curhat sama Rio lagi dekat sama siapa, Rio juga suka tanya," kata Ayu.

Saat ini Ayu masih belum bisa membuka hatinya dan masih ingin memiliki banyak sahabat di tengah kesendiriannya. "Belum lah (buka hati) , jalani saja dulu, banyakin teman. Lagi seneng-senangnya bnyk teman," tandas Ayu.

IPO, Anak Usaha BUMN PP Lepas Saham 35%

Posted: 18 Sep 2014 04:28 AM PDT

PT Pembangunan Perumahan Tbk (PTPP)/BUMN PP semakin getol memacu bisnisnya pada tahun depan. Rencana aksi korporasi besar yang akan diwujudkan sepanjang 2015 antara lain penawaran harga saham perdana (Innitial Public Offering/IPO) anak usaha dan pengembangan bisnis properti di Australia.

Direktur Utama PT PP Tbk, Bambang Triwibowo menyebut, kedua agenda tersebut telah dipersiapkan secara matang oleh perseroan, selain aksi korporasi lain seperti pendirian pabrik pracetak di Lampung, penerbitan obligasi berkelanjutan I Tahap II, pengembangan organisasi dan pengembangan pilar bisnis baru.

Anak usaha PT PP yakni PT PP Properti berencana menggelar IPO pada 2015. "Asumsi saham yang akan dilepas sebesar 20-35 persen dan diharapkan meraup dana segar Rp 1,5 triliun-Rp 1,7 triliun," ujar Bambang di acara Investor Summit 2014, Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Lebih jauh Bambang menjelaskan, dana segar itu akan dialokasikan untuk membeli dan mengembangkan bisnis properti perseroan. Pasalnya saat ini pihaknya sedang menggolkan peluang bisnis properti di Australia.

Alasannya merambah negeri Kangguru itu dalam memacu bisnis properti, dikatakan dia, karena Australia mampu memberikan return tinggi.

"Segala macam prosedur sudah dilalui dengan baik. Mudah-mudahan awal tahun depan selesai karena market di sana lebih tinggi dan properti bisa terjual dalam durasi tak terlalu lama," ucap Bambang yang belum bersedia membeberkan proyek properti di Australia.

Saat ini, dia mengaku, perseroan sedang menyeleksi penjamin emisi (underwriter) untuk pelaksanaan IPO PT PP Properti. "Underwriter belum selesai, dalam waktu dekat kita akan selesi underwriter dan go public di kuartal I 2015," paparnya.

Bambang mencatat, hingga akhir Agustus 2014, perolehan kontrak baru perseroan mencapai Rp 10,78 triliun atau 45 persen dari total target hingga akhir tahun ini. Sehingga order book sampai bulan kedelapan ini sebesar Rp 32 triliun.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menargetkan perolehan kontrak baru Rp 24 triliun dengan order book Rp 45 triliun sepanjang tahun ini. Beberapa proyek baru BUMN PP antara lain, Sawangan Apartemen di Depok Rp 605 miliar, Landmark di Bandung Rp 600 miliar, Lexington Apartemen senilai Rp 442 miliar dan masih banyak lainnya.

"Proyek-proyek tersebut akan mengerek laba bersih kami yang diprediksi sanggup melewati patokan Rp 520 miliar tahun ini. Sedangkan keuntungan bersih 2013 sebesar Rp 420 miliar. Makanya kami genjot bisnis properti, peralatan, investasi, EPC," tandas Bambang. (Fik/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Bersama Trend Micro, Advan Perketat Keamanan Tablet & Smartphone

Posted: 18 Sep 2014 04:26 AM PDT

Trend Micro meluncurkan dua aplikasi keamanan yaitu Dr. Safety dan Dr. Booster, yang sudah tersedia secara langsung di perangkat tablet dan smartphone Advan.
 
Hal ini berkaitan dengan penetrasi smartphone yang kian tumbuh dan diprediksi akan ada 10 miliar perangkat terhubung dengan internet pada tahun 2020. Seiring dengan hal itu tidak hanya aplikasi yang akan semakin banyak, tapi ancaman terhadap keamanan perangkat mobile juga akan bertambah.

Atas dasar pertimbangan ini, maka perusahaan software keamanan yang berbasis di Jepang, Trend Micro, meluncurkan dua aplikasi keamanan yaitu Dr. Safety dan Dr. Booster untuk perangkat mobile. Untuk saat ini keduanya hanya kompatibel dengan perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android.

Namun secara khusus para pengguna tablet dan smartphone Advan tidak perlu lagi mengunduh kedua aplikasi ini di Play Store. Pasalnya, Trend Micro dan Advan telah bekerjasama menyediakan Dr. Safety dan Dr. Booster untuk 20 tipe perangkat.

Perbedaan dari kedua aplikasi keamanan ini adalah Dr. Booster untuk saat ini hanya diperuntukkan untuk game mobile. Sedangkan dua keunggulan utama dari Dr. Safety yaitu sebagai pemindai virus saat pengguna mengunduh aplikasi dan memblokir website-website 'jahat'.

"Trend Micro adalah perusahaan yang ahli dalam hal keamanan. Walau produk ini untuk konsumen, kualitasnya tak kalah dengan enterprise. Dr. Booster dan Dr. Safety juga bisa diunduh secara gratis," ungkap Senior Director of Consumer Business Asia Pacific Trend Micro, Terrence Tang di Menara Rajawali, Jakarta (18/9/2014).

Terrence pun menghimbau para pengguna untuk berhati-hati ketika mengunduh aplikasi-aplikasi game. Hal ini, katanya, karena para penjahat cyber mengalihkan sasaran serangan ke titik paling lengah dari penggunaan smartphone yaitu pengunduhan aplikasi game yang masih sering dilakukan secara sembarangan.

"Gaya hidup sebagian besar konsumen di Indonesia yang semakin terhubung dalam penggunaan smartphone, mulai dari game mobile, mengakses data-data pekerjaan, media sosial, hingga mobile banking, menjadikan mereka sangat berpotensi dan rentan terhadap serangan cyber," sambungnya.

Marketing Director Advan, Tjandra Lianto, menyambut baik kerjasama ini. Selama ini, katanya, para pengguna perangkat mobile kerap mengeluhkan adanya virus atau ancaman keamanan lain. Dengan kehadiran dua aplikasi ini, Tjandra berharap konsumen menjadi lebih aman.

Untuk tahap awal, 20 tipe produk Advan telah dilengkapi langsung Dr. Safety dan Dr. Booster dengan komposisi 10 adalah tablet dan sisanya smartphone. Ke depan, Tjandra ingin agar semua jajaran produk Advan memiliki aplikasi keamanan yang sama.

Saat ini dari total unit produk Advan yang memiliki Dr. Safety dan Dr. Booster dari Trend Micro, baru 3 persen yang dijual. "Ke depan kami ingin semua pproduk Advan dilengkapi Dr. Safety dan Dr. Booster," pungkas Tjandra.


Alves: Barcelona Kembali Menuju Kejayaan

Posted: 18 Sep 2014 04:22 AM PDT

Bek kanan Barcelona, Dani Alves memandang positif hasil-hasil yang didapatkan timnya di Liga Champions dan La Liga. Meski hanya menang 1-0 melawan APOEL di penyisihan grup Liga Champions, Alves meyakini jika klub yang dibelanya sejak 2008 itu sedang menuju kembali ke kejayaan.

Gol tunggal dari Gerard Pique sudah cukup menempatkan Barcelona menjadi pemuncak klasemen grup F Liga Champions. Ini karena PSG mampu ditahan Ajax 1-1 pada laga lainnya.

"Luis Enrique sudah membawa kami kembali ke trek, kembali menuju kejayaan. Dia mampu membuat semua pemain keluarkan kemampuan 100 persen," ujarnya seperti dikutip situs resmi Barcelona.

"Kami sangat bahagia bisa menang dan memulai kompetisi dengan positif. Kami juga senang karena belum kebobolan sejauh ini. Saya pikir pertahanan kami jauh lebih baik dan mampu mengimbangi tekanan."

"Di lini serang, kami mencoba untuk cetak gol sekeras mungkin, tapi kami tak begitu mulus dalam menjeblos gawang ketika melawan APOEL."

Alves juga mengerti mengapa Enrique memilih untuk cadangkan beberapa pemain inti ketika melawan APOEL. "Bagus buat semua pemain untuk mendapatkan menit bermain, dan itu penting."

Baca Juga:
Hasil Lengkap Matchday I Liga Champions
Penyebab Chelsea Gagal Menang di Liga Champions
5 Cerita Skandal Cinta Cristiano Ronaldo dengan Model Panas

Malas Bawa Kendaraan ke IIMS 2014? Ini Titik Shuttle di Jakarta

Posted: 18 Sep 2014 04:22 AM PDT

Indonesia International Motor Show 2014 (IIMS 2014) resmi dibuka pada 18 Sepetember. Hajatan terakbar industri otomotif ini dihampar di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran selama 10 hari. Lantas apa saja fasilitas yang disuguhkan bagi pengunjung yang mengguankan transportasi umum?

Ya, sama seperti penyelenggaraan sebelumnya, pihak panitia telah menyiapkan sejumlah fasilitas shuttle bus di sejumlah titik di daerah Jakarta. Bagi Anda yang berada di Central Park, Mal Artha Gading, Margo City Depok, Pondok Indah Mal, Tamini Square.



Pada IIMS 2014, terdapat titik shuttle bus baru yang berada di Fx Sudirman. Apabila pengunjung yang membawa kendaraan menggunakan layanan shuttle bus Fx Sudirman, mereka mendapatkan paket parkir gratis selama satu jam.

Tak cuma memberikan kenyamanan bagi pengunjung yang berada di wilayah Ibu Kota, pihak penyelenggara IIMS 2014 turut menyediakan free shuttle service bagi mereka yang berasal dari luar kota, khususnya Bandung.

Bagi pengunjung asal Paris van Java yang berniat datang ke IIMS 2014, mereka bisa memanfaatkan dengan layanan travel antar kota, Day Trans. Layanan ini tersedia di sejumlah titik pick up, yakni di Chiampelas, Dipatiukur, dan Pasteur.



Tak luput, pada gelaran tahun ini, panitia IIMS 2014 juga menyediakan layanan free shuttle service di stasiun Djuanda. Dengan demikian, seluruh pengunjung dari sejumlah wilayah baik dari Jakarta hingga luar kota bisa dengan mudah datang ke IIMS 2014. (Gst/Des)

6 Fakta Unik Usai Indonesia Bantai Maladewa

Posted: 18 Sep 2014 04:18 AM PDT

Timnas U-23 Indonesia tampil menjanjikan dalam dua pertandingan babak penyisihan grup E Asian Games 2014. Setelah membantai Timor Leste dengan skor telak 7-0, Garuda Muda mengalahkan Maladewa empat gol tanpa balas.

Bertanding di Incheon Stadium, Kamis (18/9/2014), Indonesia memastikan satu tempat di babak perdelapan final. Pemain Persib Bandung, Ferdinand Sinaga menjadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol. Setelah mematahkan rekor pemain legenda Indonesia Ramang, Ferdinand hanya butuh dua gol lagi untuk menasbihkan diri sebagai pencetak gol sepanjang masa di Asian Games, setidaknya saat Asian Games berformat pemain Timnas U-23 sejak  2002 lalu.

Berikut deretan data dan fakta keberhasilan Indonesia melangkah ke babak 16 besar:

1. Untuk pertama kali sejak Asian Games 1986, Indonesia berhasil melangkah ke fase knock-out. Sebelumnya, Tim Merah Putih menyentuh fase semifinal Asian Games 1954, 1956 dan 1986. Jadi, sudah empat kali Indonesia lolos dari fase penyisihan grup.

2. Indonesia juga mencetak poin tertinggi di fase penyisihan grup selama keikutsertaan di Asian Games 2014 sejauh ini dengan mengoleksi 6 poin. Di Asian Games 1954 dan 1958, Indonesia hanya mampu mengemas 4 poin. Sedangkan, di Asian Games 1986, Indonesia mengantongi 3 poin dan tampil sebagai runner-up di bawah Arab Saudi.

3. Bila mampu mengalahkan Thailand di pertandingan terakhir, Indonesia tampil sebagai juara grup. Itu artinya, Tim Merah Putih akan tampil sebagai juara grup untuk kali ketiga setelah Asian Games 1954 dan 1958.

4. Produktivitas gol Indonesia saat ini menyentuh angka 11 (7 gol ke gawang Timor Leste dan 4 gol ke gawang Maladewa). Butuh 1 gol bagi Indonesia untuk mematahkan jumlah gol di Asian Games 1954.

5. Sejauh ini, gawang Indonesia masih perawan. Jika tidak kebobolan hingga pertandingan terakhir melawan Thailand, Tim Merah Putih menuliskan rekor baru mampu menjaga clean-sheet selama babak penyisihan grup. Rekor kebobolan terbesar Indonesia terjadi di Asian Games 2006 lalu. Ketika itu, Indonesia kemasukan 11 gol.

6. Ferdinand Sinaga kini menempati urutan teratas dalam daftar top-skorer dengan 6 gol. Ferdinand butuh dua gol lagi untuk mematahkan rekor gol terbanyak Asian Games (sejak menggunakan format U-23 pada 2002) milik Odai Al-Saify dari Jordania dengan tujuh gol. Ferdinand kini menempati urutan kedua dalam daftar top-scorer Asian Games.

Eks-pemain Semen Padang itu sukses memberikan satu assist dan dua gol saat menghadapi Maladewa tepat di hari ulang tahun ke-26 pada 18 September 2014.

Baca Juga:
Ferdinand 2 Gol, Indonesia Lolos ke 16 Besar
Hasil Lengkap Matchday I Liga Champions
5 Cerita Skandal Cinta Cristiano Ronaldo dengan Model Panas

Calon Dirut Pertamina Diminta Terbebas dari Mafia Migas

Posted: 18 Sep 2014 04:16 AM PDT

PT Pertamina (Persero) dinilai masih belum benar-benar terbuka terkait dengan pengelolaan subsidi bahan bakar minyak (BBM). Peristiwa antrean pembelian BBM yang mengular di sejumlah daerah beberapa waktu lalu menjadi bukti dari sisi pengelolaan dan sistem penyaluran yang masih bermasalah.

“Kebutuhan BBM memang sangat banyak, namun juga bisa dilihat dari sisi distribusi selama ini tidak transparan. Belum lagi dengan dugaan kebocoran, nah tidak ada cukup informasi dari Pertamina untuk menjelaskan masalah itu,” ujar  Koordinator Divisi Monitoring dan Analisis Anggaran ICW, Firdaus Ilyas, Kamis (18/9/2014).

Dikatakan, pengurangan pasokan ke sejumlah SPBU yang dilakukan Pertamina, bisa saja dilakukan tidak melulu dengan dasar supaya kuota 46 juta kiloliter terjaga.

Namun bisa juga dinilai Pertamina masih belum terbuka terkait dengan sisi distribusi sekaligus kemungkinan kebocoran pada saat penyaluran BBM.

Belum lagi ada persoalan disparitas harga BBM yang juga tidak pernah bisa diselesaikan Pertamina. Di satu daerah harga BBM bersubsidi menjadi sangat mahal sehingga memicu penyelundupan.

Kasus penyelundupan BBM di Riau dengan nilai mencapai Rp 1,3 triliun yang terungkap beberapa waktu lalu memberi contoh nyata mekanisme pengawasan Pertamina tidak berjalan.

“Bisa saja BBM untuk PSO itu kemudian dijual misal ke industri, dari sisi pengawasan jelas masih lemah,” tegasnya.

Lalu siapa pihak yang bersalah dengan maraknya penyelundupan dan masalah pasokan BBM?. Menurut Firdaus hampir semua pihak.

Mulai dari bagian niaga Pertamina yang kini dikepalai Direktur Pemasaran dan Niaga Hanung Budya, secara kelembagaan mulai dari penyediaan BBM, marketing, hingga bagian pertanggungjawaban terkait penyaluran alokasi BBM. Pihak tersebut dinilai harus bertanggung jawab.

“Ini lagi-lagi soal transparansi tadi hingga kemudian terjadi penyelundupan BBM ilegal. Harus dilihat juga berapa kerugian negaranya sehingga tentu harus ada penegakan hukum, bisa melalui UU Migas atau juga UU Korupsi. Kebocoran uang negara dari salahnya pengelolaan subsidi itu yang harus dicermati,” tandas dia.

Di tengah begitu banyaknya masalah di Pertamina, Firdaus meminta pasca-mundurnya Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama Pertamina, penggantinya harus steril dari kepentingan politik dan kepentingan ekonomi kelompok tertentu. Sehingga perusahaan BUMN tidak lagi dijadikan sapi perahan.

Hanung Budya santer disebut-sebut sebagai kandidat kuat pengganti Karen Agustiawan sebagai Dirut Pertamina. Hanung Budya sendiri sebelumnya juga pernah menjadi Dirut Petral, anak usaha Pertamina yang dinilai sebagai ‘sarang’ mafia migas.

Karena itulah Firdaus menekankan bahwa siapapun yang dipilih sebagai pengganti Karen akan berbahaya kalau mewakili kepentingan tertentu, terlebih lagi kepentinga mafia migas.

 “Baik dia dari dalam maupun dari luar akan berbahaya jika mewakili kepentingan politik tertentu. Pertamina bukan cuma sebagai Korporasi, ia punya tugas PSO sehingga para direksinya harus punya integritas, itu sarat penting petinggi Pertamina,” tegas dia. (Amd/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Mau Dance & Syuting Bareng Blink-Derby Romero, Begini Caranya

Posted: 18 Sep 2014 04:15 AM PDT

Punya impian main sinetron Diam-diam Suka bareng Blink dan Derby Romero? Gampang! Sekarang impian kamu bisa terwujud. Sinetron Diam-diam Suka mengadakan dance competition bertajuk Together We Dance.

Selain Blink dan Derby Romero, sederet artis ternama juga turut membintangi sinteron yang tayang setiap hari pukul 18:15 WIB. Sebut saja Dimas Anggara, Billy Davidson, Fero Walandaouw, Kevin Lucas, Audi Marissa, Rianti Cartwright.

Lalu bagaimana caranya buat ikutan?

Nah, caranya gampang tinggal kirim video dance kalian ke kontes@liputan6.com mulai 17-27 September 2014. Jika video kamu sudah dikirim dan sesuai dengan syarat langsung saja lihat di www.liputan6.com/kontes.

Kompetisi ini diselenggarakan oleh Screenplay Production dimana para pemenang nantinya akan syuting bersama para pemain sinteron Diam-diam Suka. Bahkan, bisa makan bersama mereka. Tak hanya itu, transportasi dan akomodasi buat kalian juga ditanggung. Jadi tunggu apalagi? Ayo buruan daftar.

Berikut syarat dan ketentuannya:

1. Setiap kelompok atau grup terdiri maksimal 6 orang (pria dan wanita) usia 13-25 tahun
2. Berdomisili di Indonesia
3. Setiap grup wajib menikuti tema kompetisi dengan menggunakan lagu Hip Hop atau R & B atau Electro Dance
4. Video berkapasitas maksimal 40 MB
5. Menggunakan pakaian/kostum yang sopan dan tidak erotis
6. Video dance tidak mengandung unsure sara dan promo brand/merk
7. Pemenang bersedia datang ke Jakarta untuk mendapatkan hadiah
8. Kompetisi ini tidak dipungut biaya apapun
9. Hati-hati dengan penipuan, semua informasi bisa dilihat di social media Diam-diam suka atay Screenplay Productions
10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat
11. Materi video yang dikirimkan menjadi hak Screenplay Production dan berhak ditayangkan Screenplay Production tanpa tuntutan dari pihak manapun

Simak video berikut ini untuk info lebih lanjut: