Sabtu, 13 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Pebulutangkis Senior Tantang Riky/Richie di Laga Final

Posted: 13 Sep 2014 04:44 AM PDT

Ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Richi Puspita Dili berpeluang besar menjuarai ajang Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014. Keduanya berhasil lolos ke final setelah menaklukan rekan senegara, Afiat Yuris Wirawan/Komala Dewi, 21-10, 21-17.

Jika juara, gelar ini akan jadi yang pertama diraih Riky/Richi di musim 2014. Sejauh ini pencapaian terbaik mereka hanyalah runner up Singapore Open Super Series.

"Kami merasa tampil cukup baik di laga semifinal hingga kami menang straight game. Sejak sebelum mulai main, kami sudah yakin duluan bisa mengalahkan Afiat/Dewi," ungkap Richi yang dimuat dalam rilis PBSI.

"Yang paling penting buat kami adalah menjaga fokus, jangan sampai lengah dan terus semangat sampai perjuangan terakhir," lanjut Richi. "Semoga saja besok kami bisa meraih gelar pertama di tahun 2014 ini," ujar Riky menambahkan.

Riky/Richi mulai berduet sejak akhir tahun 2011. Selama berpasangan, keduanya telah meraih gelar juara Kejurnas 2011 dan juara Osaka International Challenge 2012.

Di partai final Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014, Riky/Richi akan berhadapan dengan Muhammad Rijal/Vita Marissa. Pasangan peringkat 21 dunia itu lolos ke final setelah mengalahkan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 21-18, 21-15.

"Rijal/Vita punya pukulan-pukulan yang matang. Kualitas mereka sudah jelas lah, mereka kan pemain-pemain senior. Cik Vita punya permainan depan yang bagus," ucap Richi menanggapi lawannya di laga final.

 

Baca juga:

Van Ginkel Ungkap Alasan Pindah ke Milan

Alonso Dihantam Cedera, Muenchen Krisis Gelandang

Musim Ini City Akan Tiru Real Madrid

Paris Hilton Butuh Sumbangan Ide Nama untuk Anjing Barunya

Posted: 13 Sep 2014 04:35 AM PDT

Sosialita Paris Hilton baru saja mengadopsi anak anjing berjenis Pomeranian yang diperolehnya dari Betty's Teacup Yorkies, penjual hewan peliharaan terkemuka di Amerika Serikat.

Anak anjing Pomeranian berusia 4,5 bulan tersebut saat ini tercatat sebagai anak anjinng Pomeranian terkecil di dunia. Berat anak anjing tersebut hanya 10 ons dengan tinggi 2,5 inci. Anak anjing tersebut diperoleh sosialita berusia 33 tahun tersebut dengan harga US$ 13 ribu atau sekitar Rp 160 juta.

Anak anjing ini merupakan jenis Pomeranian berbulu putih dengan mata lebar dan digambarkan memiliki wajha seimut anak beruang. Situs penjualnya babhkan menyebutkan bahwa anak anjing ini termasuk satu diantara sejuta, dan termasuk jenis yang langka. Paris bahkan menuliskan dalam akun Twitternya kegemasannya pada anak anjing ini, "I Love Him! Cutest thing on Earth! Love my new baby!"

Anak anjing berjenis kelamin jantan tersebut dilepas dengan nama Mr. Amazing. Namun tampaknya Paris tidak menyukai nama tersebut. Melalui akun twitternya, @ParisHilton, sosialita ini mengumumkan bahwa ia membutuhkan ide dari para followersnya untuk memberi nama anjing barunya ini. "Any name suggestions for my new lil baby?" tulisnya.

Nah, ada ide untuk nama anak anjing tersebut?

Di Medan, Sepupu Aliando Syarief Ikut Audisi Miss Celebrity 2014

Posted: 13 Sep 2014 04:30 AM PDT

Kejutan demi kejutan terjadi di arena audisi Miss Celebrity 2014 di Medan Sumatera Utara. Pada audisi putaran pertama, Sabtu (13/9/2014), ratusan wajah-wajah cantik memadati Plaza Medan Square.

Di antara ratusan itu, terselip wajah Anggi Frishka Savithry. Dara kelahiran Medan, 31 Juli 1994 itu merupakan sepupu dari bintang utama sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS), Aliando Syarief.

"Jadi nenek Aliando dan nenek aku itu kakak beradik. Aku juga baru tahu pas tahun lalu main ke rumah nenek," kata Anggi membuka obrolan.

Meski punya saudara artis yang namanya kini sedang naik daun, Anggi tak serta merta memanfaatkannya untuk meraih ketenaran di pentas hiburan. Buktinya, ia rela mengantri bersama peserta audisi Micel lainnya.

"Saya ikut Micel untuk tambah wawasann di dunia entertainment, Ini yg kedua kali. Tahun lalu aku ikut tapi pas 20 besar aku harus pergi karena ada pekerjaan," tutur cewek berusia 20 tahun ini.

Selama ini, Anggi giat menjadi model foto ataupun catwalk. Ia yakin, bakatnya ini bisa membuatnya menebus grand final dan terbang ke Jakarta. "Aku berharap juri dapat menilai positif bakat yang aku punya," tutup dia.

Pilihan Rakyat atau DPRD?

Posted: 13 Sep 2014 04:15 AM PDT

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok resmi mengajukan pengunduran diri dari keanggotaannya di Partai Gerindra 10 September lalu. Ahok tak setuju dengan ide pemilihan kepala daerah (pilkada) dikembalikan ke DPRD, bukan oleh rakyat yang diusung Gerindra.

Dalam surat pengunduran diri yang ditembuskan ke Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ahok menjelaskan ia tak sanggup mengikuti kebijakan partai, sehingga memilih mundur. Ahok yang dikenal kerap bicara blak-blakan kini menjadi wakil gubernur pertama tanpa naungan partai.

Dalam Rancangan Undang-Undang atau RUU Pilkada, Partai Gerindra dan Koalisi Merah Putih mengusulkan supaya pemilihan kepala daerah dikembalikan ke DPRD. Bukan lagi oleh rakyat. Usulan perubahan ini terus menuai kontroversi.

Bupati dan walikota seluruh Indonesia yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) menolak pilkada tidak langsung, karena merupakan langkah mundur dalam proses berdemokrasi. Pernyataan itu diungkapkan dalam Rakornas luar biasa mengenai Pilkada di Jakarta.

Kendati jumlahnya belum banyak, pemilihan kepala daerah secara langsung dianggap bisa menghasilkan kepala daerah yang dinilai pro-rakyat. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Walikota Bandung Ridwan Kamil, dan Walikota Surabaya Tri Rismaharini disebut sebagai contoh keberhasilan sistem Pilkada secara langsung.

Pilkada tidak langsung dengan mekanisme kepala daerah dipilih DPRD dinilai mencederai kedaulatan rakyat. Keinginan Koalisi Merah Putih yang memaksakan ide tersebut dianggap hanya mengutamakan kepentingan sesaat kelompok tertentu.

Dilihat dari segi biaya, penyelenggaraan Pilkada tak langsung memang lebih hemat. Namun hal itu bisa disiasati dengan penyelenggaraan pelaksanaan Pilkada langsung secara serentak.

Kepala daerah produk pemilihan tidak langsung juga bisa menjadi sapi perahan anggota DPRD, sehingga juga belum tentu bisa menghilangkan praktik money politics. Bisa jadi money politics dan negosiasi terselubung malah terjadi dengan anggota DPRD yang memilih kepala daerah.

Saksikan Barometer Pekan Ini selengkapnya pada tautan video yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (13/9/2014), di bawah ini.

Baca juga:

Gelar Pilkada Langsung, Indonesia Dinilai Lebih Hebat dari AS

Fadli Zon: Tak Setuju RUU Pilkada, Ubah Dulu Pancasila

Laode Ida: DPD Tegas Tolak Pilkada Lewat DPRD

(Sss)

LPS Pertahankan Suku Bunga Penjaminan

Posted: 13 Sep 2014 04:10 AM PDT

Lembaga Penjamin Simpanan memutuskan untuk mempertahankan tingkat suku bunga penjaminan simpanan.

Suku bunga penjaminan untuk Bank Umum LPS masih menetapkan bunga untuk kategori simpanan rupiah memiliki bunga 7,75 persen sedangkan untuk simpanan valuta asing sebesar 1,5 persen.

Sementara untuk kategori Bank Perkreditan Rakyat (BPR) suku bunga di angka 10,25 persen. Tingkat suku bungan penjaminan tersebut akan berlaku mulai 15 September 2014 hingga 14 Januari 2015.

Sekretaris perusahaan Samsu Adi Nugroho menjelaskan keputusan LPS mempertahankan suku bunga penjaminan tersebut dikarenakan kondisi perbankan yang semakin membaik.

"Kondisi perbankan dinilai relatif lebih baik dengan tren pertumbuhan yang mulai searah dengan terget kebijakan bank Indonesia," kata Samsu dalam keterangannya Sabtu (13/9/2014).

Tidak hanya itu keputusan mempertahankan suku bunga penjaminan simpanan dalam rupiah dan valas juga sebelumnya pada periode evaluasi 11 Agustus sampai dengan 4 September 2014 mengalami kenaikan masing masing 5 basis poin (bps) dan 4 bps.

Samsu menegaskan kinerja cakupan secara industri dinilai sudah memadahi karena sudah mencakup lebih dari 90 persen rekening sesaui dengan Undang-Undang No.24 Tahun 2004 pasal 11.

"Sesuai dengan ketentuan LPS, apabila suku bunga simpanan yang diperjanjikan antara bank dengan nasabah penyimpan melebihi tingkat bunga penjaminan simpanan, maka simpanan nasabah tersebut menjadi tidak dijamin," paparnya.

Sejalan dengan tujuan untuk melindungi nasabah dan memperluas cakupan tingkat suku bunga penjaminan, LPS menghimbau agar perbankan lebih memperhatikan ketentuan tingkat bunga penjaminan simpanan dalam rangka penghimpunan dana.

Dalam menjalankan usahanya, bank hendaknya memperhatikan kondisi liquiditas ke depan. dengan demikian bank diharapkan dapat pula mematuhi ketentuan pengelolaan liquiditas perekonomian oleh Bank Indonesia, serta pengaturan dan pengawasan perbankan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). (Yas/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Jaga Kebugaran, Bintang MU Latihan di Pantai

Posted: 13 Sep 2014 04:05 AM PDT

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini terus berlatih keras demi memulihkan kondisinya. Sejak mengalami cedera pergelangan kaki pada pertengahan Agustus lalu, Fellaini belum tampil lagi di skuat MU.

Selain di MU, pemain berambut afro itu juga absen memperkuat tim nasional Belgia. Untuk mengisi waktu luang, Fellaini memilih berlatih di kawasan pantai.

Pada foto yang dilansir Daily Mail, Fellaini terlihat serius saat menjalani latihan tersebut. Ia ditemani seseorang yang mengawasi seluruh kegiatan latihan Fellaini.

Marouane Fellaini trains hard on the beach in Belgium

Musim ini pemain berumur 26 tahun itu nyaris terdepak dari skuat MU. Ia hampir bergabung dengan Napoli. Namun cedera menghambat proses kepindahannya. Hingga bursa transfer ditutup, Fellaini akhirnya tetap bertahan di kubu Setan Merah.

Sang pemain direkrut ke MU pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Ia diboyong dari Everton dengan harga 27,5 juta poundsterling. Sayangnya, Fellaini tak bisa memenuhi harapan publik Old Trafford. Penampilannya tidak konsisten dan ia sering bermasalah dengan cedera.

Baca juga:

Arsenal vs City: Persaingan Dua Mantan Pemain Barca

Suarez Kembali Gigit Pemain, Rakitic Jadi `Korban`

6 Pesepakbola Top yang Memilih Main di ISL

Susunan Pemain Arsenal vs ManCity: Welbeck & Lampard Jalani Debut

Posted: 13 Sep 2014 04:05 AM PDT

Arsenal akan menghadapi Manchester City di pekan keempat Liga Premier musim ini. Pertemuan keduanya digelar di Stadion Emirates, Sabtu (13/9/2014) malam WIB.

Dalam laga ini kedua tim sama-sama menerapkan formasi 4-2-3-1. Baik Arsenal maupun City, mereka langsung menurunkan seluruh pemain bintang yang dimilikinya.

Di kubu tuan rumah, The Gunners menempatkan Danny Welbeck sebagai striker tunggal. Pemain yang baru direkrut Arsenal itu akan dikawal tiga gelandang serang yakni Mesut Ozil, Jack Wilshere, dan Alexis Sanchez.

Tiga nama tadi akan berhadapan dengan gelandang andalan The Citizens. Dalam laga ini Manuel Pellegrini selaku manajer City bakal menurunkan Jesus Navas, James Milner, dan David Silva.

Penyerang andalan Arsenal, Olivier Giroud dipastikan absen pada laga ini. Ia mengalami cedera dan baru pulih pada awal tahun depan.

Sementara di kubu City, lini depan mereka bakal ditinggal Stevan Jovetic. Pemain yang mulai menunjukkan sinarnya itu juga mengalami cedera hingga harus absen beberapa pekan.

Susunan pemain:
Arsenal (4-2-3-1): Szczęsny; Debuchy, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Flamini, Ramsey; Ozil, Wilshere, Alexis; Welbeck

Manchester City (4-2-3-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Kompany, Clichy; Fernandinho, Lampard; Jesus Navas, Milner, David Silva; Sergio Aguero.

Jalan-jalan ke Paris: Sewa Ferrari Rp 1,3 Juta per 20 Menit

Posted: 13 Sep 2014 04:02 AM PDT

Menikmati jalanan kota dengan mengendarai Ferrari kini tak hanya jadi sensai para miliarder. Tak perlu merogoh kocek hingga miliaran rupiah untuk membeli mobil mewah ini, karena di Paris, Prancis, Ferrari ini turut disewakan.

Tarifnya sekitar 89 euro atau setara Rp 1,36 juta setiap 20 menit. Si penyewa akan membiarkan Anda menyetir sendiri untuk mengelilingi kota Paris yang cantik.



"Anda tak perlu khawatir mobil ini akan terbaret atau tabrakan karena itu semua sudah ditanggung penyewa," kata Tour Leader dari Smailing Tour Li Chi Wen saat berbincang dengan Liputan6.com di Paris, Prancis.



Mobil Ferrari berwarna merah ini terparkir di jalanan kota Paris. Dengan tulisan 'Drive Me' berwarna hitam cukup besar, kehadiran mobil berlogo kuda jingkrak ini cukup menarik perhatian.

Untuk diketahui, layanan ini dijalankan oleh sebuah rental Ferrari dan Lamborghini di Paris.

Di samping dapat berjalan-jalan mengitari kota paris di atas Ferrari California, wisatawan juga bisa menggunakan Lamborghini Gallardo.



Dengan merogoh uang sebesar Rp 1,3 juta, Anda bisa merasakan sensasi berkendara di mobil sport asal Italia yang dikemas dengan mesin delapan silinder berkapasotas 4,2 liter.

Di atas kertas, Ferrari California bisa memproduksi setana 460 horse power pada 7.750 rpm dan torsi 485 Nm pada 5.000 rpm. Spek tersebut memberikan kemampuan akselerasi mobil dari nol hingga 100 km/jam dalam 4 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 310 km/jam.

Tertarik merasakan sensasi berkendara di mobil berkelas Ferrari dan Lamborghini di Paris?

Ada Sandra Dewi Ikutan Miss Celebrity 2014?

Posted: 13 Sep 2014 04:00 AM PDT

Ada yang bikin heboh saat audisi Miss Celebrity (Micel) 2014 di Plaza Medan Fair, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (13/9/2014). Dalam audisi sesi pertama, sesosok wanita bergaun hitam muncul di barisan antrian. Sekilas, wajahnya mirip Sandra Dewi. Tapi, apa iya Sandra Dewi ikut audisi Micel?

Setelah diperhatikan dan diamati lebih dekat, rupanya si gadis bukanlah Sandra Dewi. Ia bernama Annisya Febri Liyani, atau akrab dipanggil Icha.

"Memang banyak sih teman yang bilang aku mirip Sandra Dewi karena rambut aku. Tapi aku sendiri nggak merasa seperti dia," kata Icha sambil menunggu giliran audisi.

Ini adalah kedua kalinya Icha ikut audisi. Tahun lalu, ia gagal di tahap sepuluh besar. Kali ini, dara kelahiran Medan, 20 desember 1994 pun berusaha menuntaskan hasratnya jadi artis lewat Micel 2014.

"Aku ikut karena menurut saya ini sepak terjang saya ke dunia entertainment, makanya mau ikuti acara ini. Soalnya ini ajang bergengsi, makanya berharap bisa menang," tutur Icha.

Penertiban Parkir Liar Terus Berjalan Meski Akhir Pekan

Posted: 13 Sep 2014 04:00 AM PDT

Tidak seperti pada hari kerja, rombongan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) yang menggelar penertiban parkir liar hari Sabtu ini tidak diikuti mobil derek. Kehadiran para petugas tersebut untuk melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk di lokasi rawan parkir liar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (13/9/2014), di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan misalnya, area parkir sepeda motor maupun mobil yang berada di pinggir jalan dipasangi spanduk peringatan. Dengan begitu jika nantinya masih terdapat pengendara yang tetap memarkir kendaraannya di areal tersebut, petugas akan langsung mendereknya.

Penertiban parkir liar dengan denda Rp 500.000 telah dilakukan di seluruh wilayah di Ibukota sejak 8 September lalu. Puluhan kendaraan sudah diderek akibat parkir bukan pada tempatnya.

Tidak pandang bulu, tak hanya truk yang terjaring razia, mobil mewah yang parkir tak pada tempatnya pun diderek paksa. Selain pusat perkantoran, pusat perbelanjaan dan kawasan sekitar sekolah juga menjadi target razia parkir liar.

Denda maksimal Rp 500.000 dengan kelipatan harian, rencananya akan terus digelar petugas hingga wajah Ibukota terbebas dari keberadaan parkir liar yang selama ini menjadi biang kemacetan.

Baca juga:

Ahok Soal Parkir Liar: Lumayan Cilincing Kalibata Tak Macet Lagi

Razia Parkir Liar, Sopir Truk Lari Kocar-kacir

Ini Cara Urus Kendaraan yang Terkena Razia Parkir Liar

(Sss)