Kamis, 04 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Persib Tak Mau Anggap Remeh Sriwijaya

Posted: 04 Sep 2014 04:54 AM PDT

Persib Bandung akan berlaga di kandang Sriwijaya FC pada pertandingan pamungkas wilayah barat Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat 5 September 2014. Tim Maung Bandung sangat berharap bisa mencuri poin pada laga ini, untuk memuluskan langkah mereka finish di posisi kedua wilayah barat.

Sebenarnya, hasil seri saja sudah cukup bagi Persib. Jika mereka mampu mendapat satu poin, praktis tim Maung Bandung akan bercokol di peringkat kedua menggeser Semen Padang yang saat ini sama-sama mengoleksi 38 poin. Semen Padang yang unggul head to head atas Persib sudah menuntaskan seluruh laga mereka di putaran kedua.

Meski begitu, pelatih Persib Bandung, Djajang Nurjaman, mengakui timnya dipastikan tidak akan mudah mendapatkan poin di laga nanti. Pasalnya, kendati Sriwijaya tengah terpuruk, mereka tidak mungkin mau menyerah begitu saja, apalagi partai ini menjadi laga penutup di fase grup.

"Kami waspadai kebangkitan SFC. Yang pasti, mereka akan termotivasi untuk menghilangkan catatan buruknya," kata Djajang, Kamis (4/9/2014).

Soal materi pemain lawan, pelatih yang akrab disapa Djanur itu tetap melihat seluruh pemain Sriwijaya punya potensi menyulitkan tim asuhannya dalam mencuri poin. Namun, Djajang mengakui, ada dua pemain yang menjadi sorotannya bisa mengancam pertahanan Persib. "Kone dan Siswanto sudah terbukti kehebatannya di ISL," ucapnya.

BCA Syariah Peringati Hari Pelanggan Nasional

Posted: 04 Sep 2014 04:53 AM PDT

BCA Syariah memberikan kejutan yang istimewa di Hari Pelanggan Nasional, Jakarta (9/4/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

KAI Luncurkan Aplikasi Beli Tiket Online Lewat Ponsel

Posted: 04 Sep 2014 04:46 AM PDT

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengeluarkan aplikasi pagi para pengguna moda transportasi kereta api yaitu KAI Access. Aplikasi ini diklaim KAI bisa mempermudah calon penumpang untuk melakukan pemesanan tiket secara online.

Executive Vice President Passenger Transport Marketing and Sales KAI, Totok Suryono menjelaskan, KAI Access merupakan sebuah aplikasi yang disematkan di ponsel pintar. Aplikasi ini bisa diunduh di sistem operasi Android, IOS, maupun Windows Phone.

"KAI Access ini salah satu persembahan terbaru dari kami untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan," kata Totok, saat meluncurkan KAI Access di Stasiun Gambir, Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Totok menambahkan, fitur utama yang ditawarkan KAI Access adalah pemesanana tiket, berita, dan peta. Pada aplikasi ini, pengguna atau penumpang dapat melakukan pemesanan tiket hingga proses pembayaran.

"Masyarakat luas bisa menggunakan aplikasi ini, kemudahan akses pemesanana tiket kereta api," tuturnya.

Menurut Totok, aplikasi ini dibuat oleh pihak KAI dalam waktu dua setengah bulan, namun setelah melewati masa uji coba program tersebut baru diperkenalkan secara luas.

"Perlu dilaporkan pembuatan aplikasi ini dilakukan oleh teman-teman jajaran IT di KAI makan waktu 2 bulan setengah jadi dalam waktu 3 bulan sudah mampu meluncurkan aplikasi ini," pungkasnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Kendall Jenner Bakal Main Film Erotis?

Posted: 04 Sep 2014 04:45 AM PDT

Belum juga film pertamanya dirilis, film adaptasi novel erotis Fifty Shades of Grey kembali membuat heboh dunia hiburan Hollywood. Kali ini, bukan lagi tentang sang pemeran wanita, Dakota Johnson yang diamuk ayahnya, melainkan soal aktris cantik Kendall Jenner yang bakal bergabung  di  sekuel kedua meski perannya masih dirahasiakan.

Kabar tersebut dibenarkan oleh seorang sumber dari Grazia Magazine yang dilansir oleh harian Ace Showbiz, baru-baru ini. Menurutnya, keputusan ini akan menjadi awal yang baik untuk karir Kendall di Hollywood.

"Kehadirannya memang bukan sebagai peran utama. Tapi yang pasti, ini kan menjadi jejak pertama ia di industri Hollywood," ucap sumber itu. Ditambahkannya, kehadiran Kendall juga baru terwujud setelah Sam Taylor Wood resmi dikonfirmasi sebagai sutradara.

"Sam sangat terpesona dengan Kendall. Ia juga sempat menyatakan ketertarikan untuk memasukan namanya di film pertama meski akhirnya tidak terwujud.

Beruntung, Universal rupanya memiliki ketertarikan yang sama, mereka pun  memanggilnya untuk membicarakan hal itu dalam langkah yang lebih lanjut. Hasilnya, semua berjalan baik." pungkas Sumber tersebut. Rencananya, film pertama Fifty Shades of Grey bakal dirilis pada 13 Februari 2015 mendatang.(Feb/Rul)

Membongkar Isi Tas Megan Fox, Penasaran?

Posted: 04 Sep 2014 04:35 AM PDT

Sama seperti wanita kebanyakan yang membawa tas saat bepergian, aktris dan model Megan Fox (27) juga melakukan hal yang sama. Istri dari Brian Austin Green ini kerap membawa tas dengan ukuran yang cukup besar untuk dapat menampung segala kebutuhannya selama satu hari.

 

"Aku membawa beberapa barang penting, karena waktuku hampir selalu dihabiskan di luar rumah. Satu tas harus dapat membawa segala kebutuhan," ujar perempuan yang baru saja bermain dalam film Teenage Mutant Ninja Turtles ini. 

 

Seperti yang dilansir dari Us Weekly Kamis (4/9/2014) Megan memang memiliki tas yang dipenuhi oleh segala kebutuhannya. Mulai dari produk kecantikan, Iphone, dompet ungu kesayangannya, camilan, aksesoris, buku, perlengkapan bayi dan masih banyak lagi.

 

"Untuk makeup, aku memang sangat membutuhkannya untuk menunjang penampilan. Apalagi kulitku membutuhkan mineral agar selalu segar. Aku juga saat ini sedang menghabiskan waktu dengan membaca buku salah satunya yang berjudul The Books of Enoch buku penuh ispirasi ini biasanya aku baca saat sedang di mobil," ujar Megan Fox.

 

Selain itu, Megan Fox juga kerap membawa sejumlah uang yang menurutnya ia gunakan untuk memberi tips dan beberapa keperluan lainnya.

 

"Aku sering berkunjung ke beberapa toko untuk membeli barang-barang. Maka dari itu, aku selalu membawa uang tip minimal US$ 20 atau senilai Rp 230 ribu," tutur ibunda dari Noah ini. (Cyn/Igw)

Deschamps: Spanyol Tidak Berubah

Posted: 04 Sep 2014 04:32 AM PDT

Timnas Spanyol akan memiliki beberapa wajah baru dalam skuat mereka saat melawan Prancis dalam pertandingan persahabatan di Stade de France, Paris, Jumat (5/9/2014) dinihari WIB. Meski demikian, pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps yakin tidak ada yang berubah dengan gaya bermain Spanyol.

"Mereka tak akan berubah. Permainan Spanyol selalu didasarkan pada penguasaan bola dan umpan-umpan pendek," kata Deschamps seperti dilansir Football Espana, Kamis (2/9/2014).

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/732312/big/099053100_1409810399-000_Par7966500.jpg

Deschamps mengakui akan menjadi suatu tantangan untuk menghadapi Spanyol, meski skuat asuhan Vicente del Bolque tersebut gagal di Piala Dunia 2014 Brasil. "Mereka miliki Cazorla, Fabregas, atau Isco dan semuanya memiliki kualitas. Tapi, mungkin ada kekhawatiran bahwa generasi baru ini tak memiliki pengalaman," ucapnya.

"Akan ada persaingan sehat antara kita, tetapi kita semua tahu pertandingan besar mereka pada hari Senin melawan Macedonia di kualifikasi Piala Eropa."

"Del Bosque, meski gagal Piala Dunia, telah melakukan hal-hal luar biasa yang dalam beberapa tahun terakhir," ujar Deschamps. "Ini normal bahwa Federasi Spanyol dan para fans masih bersamanya.".

Pelaku Industri Penerbangan Minta Perhatian Serius Pemerintah

Posted: 04 Sep 2014 04:30 AM PDT

Asosiasi Perusahaan Penerbangan Nasional Indonesia (INACA) meminta komitmen serius pemerintah untuk menciptakan atmosfir lebih baik bagi industri penerbangan.

Hal itu mengingat sejumlah persoalan krusial yang menimpa anggota INACA sehingga berpotensi menganggu kelancaran operasional ke depan.

"Saatnya pemerintah memberikan kepastian bagi INACA mengingat tantangan industri penerbangan ke depan semakin berat terutama menjelang pemberlakuan ASEAN Open Sky Policy pada 2015, dan juga belum siapnya industri strategis aviasi nasional dalam dukung bisnis penerbangan," kata Ketua Umum INACA, Arif Wibowo dalam keterangan yang diterbitkan, Kamis (4/9/2014).

Menurut Arif, sejumlah persoalan krusial yang dihadapi antara lain depresiasi nilai rupiah semakin membebani biaya operasional, meroketnya harga avtur, bea masuk suku cadang pesawat yang tinggi hingga pelaksanaan audit dan fasilitas kebandaraan.

"Industri penerbangan merupakan industri strategis terutama bagi negara kepulauan seperti Indonesia. Untuk itu perlu kebijakan strategis pula. Dalam pandangan INACA, saat ini pemerintah semestinya mengeluarkan kebijakan yang terkoordinasi dan tidak sektoral," kata Arif.

Seperti diketahui, sekitar 85 persen biaya operasional pesawat tergantung pada dolar. Biaya untuk membeli komponen bisa mencapai 25 persen dari beban operasional. Sedangkan biaya avtur mencapai 45-50 persen biaya operasional penerbangan.

Importir komponen selama ini menanggung bea masuk 7 persen-8 persen dari harga komponen. Padahal harga komponen pesawat relatif mahal, terlebih di tengah nilai tukar rupiah yang melorot atas dolar AS.

Saat ini, INACA telah mengajukan 300 jenis komponen pesawat mayoritas diproduksi di Amerika Serikat dan Eropa ke Kementerian Perhubungan untuk mendapatkan pembebasan bea masuk.  Yang disetujui 27 jenis, setelah itu melanjutkan permintaan ke Kementerian Perindustrian dan dari 27 jenis yang disetujui hanya empat jenis yang disetujui.

Sebagai perbandingan, negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand telah membebaskan bea masuk atas komponen pesawat demi menunjang keberlangsungan industri penerbangannya, sementara Indonesia masih menerapkan bea masuk suku cadang pesawat dengan kisaran 5 persen-7 persen.

Oleh karena itu, INACA berharap pemerintahan baru dapat memberikan perhatian lebih serius. Dengan adanya kebijakan lebih berpihak bagi bisnis penerbangan maka akan meningkatkan daya saing penerbangan nasional dalam menghadapi ASEAN Community 2015. (Fik/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Punya Tiga Anak, Ririn Dwi Ariyanti Ingin Tambah Lagi

Posted: 04 Sep 2014 04:30 AM PDT

Ternyata memiliki tiga anak belum lah cukup bagi pasangan Ririn Dwi Ariyanti dan Aldi Bragi. Anak pertama mereka memang terlahir sebelum Ririn menikah dengan Aldi, si sulung bernama Siti Adira Kinaya terlahir dari pernikahan Aldi dan Ikke Nurjannah.

Ketiga anak mereka semua memang perempuan. Diakui oleh Ririn bahwa ia ingin memiliki anak laki-laki. "Suami (Aldi Bragi) mau sih (memiliki anak lagi), tetapi kita liat rezekinya. Tetapi harus direncanakan biar nggak berdeketan sama si baby," kata Ririn di salah satu pusat perbelanjaan kawasan Buaran, Jakarta Timur, Kamis (4/9/2014).

Memang pada Januari 2013 lalu, Ririn baru saja melahirkan si bungsu yang diberi nama Siti Alecia Kaira. "Yang pasti jaraknya pengin tiga atau lima tahun lah, biar nggak terlalu jauh juga," terangnya.

Bintang sinetron Ada Apa dengan Cinta ini juga menuturkan dalam mendidik anak, ia tidak mau terlalu memaksakan sesuatu terhadap anak-anaknya. Ia akan membiarkan sang anak untuk memilih jalan hidupnya masing-masing.

"Kami (Ririn dan Aldi) apa adanya dalam mendidik anak, kami komunkasi bareng anak. Kalau berbeda disatukan dulu, kalau anak maunya seperti ini ya biarkan, tetapi tetap kami kasih batasan-batasan," tuturnya.

Cara Jokowi Mencegah Menterinya Korupsi

Posted: 04 Sep 2014 04:26 AM PDT

Jero Wacik, Menteri ESDM dalam kabinet pemerintahan Presiden SBY menjadi tersangka Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menilai terlibatnya menteri dalam kasus korupsi dikarenakan sistem yang ada saat ini masih memberi peluang bagi seorang pejabat untuk melakukan tindak korupsi.

"Untuk itu sistem diperbaiki. Ruang-ruang untuk berbuat menyimpang itu harus ditutup. Itu membangun sistem," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (4/9/2014).

Menurut Jokowi, upaya menutup celah korupsi, telah ia lakukan selama 2 tahun menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Salah satunya dengan menerapkan sistem elektronik dalam setiap transaksi di pemerintahan.

 "Ya itu dengan E (elektronik), kita lakukan, kita mulai itu, e-budgeting, e-catalog, e-audit, pajak online. Itu kan terus mengurangi peluang untuk bermain-main. Plus law enforcement-nya harus benar," ucap Jokowi.

Selain sistem yang harus diperbaiki, menurut Jokowi, satu hal yang terpenting adalah rekam jejak dan integritas sosok calon menteri tersebut. Dalam memilih para pembantunya, Jokowi mengaku sangat memperhatikan kepribadian, integritas, dan rekam jejak sosok tersebut.

"Di depan, saya sampaikan bolak balik yang memilih menteri itu harus yang mempunyai karakter kuat, integritas yang bagus dan kemampuan manajerial yang kuat," ujar Jokowi

Sementara itu, siang tadi, situs www.kabinetrakyat.org ‎melaporkan hasil polling nama-nama kandidat calon menteri Jokowi-JK yang dihimpun dari masyarakat melalui akun media sosial Facebook ke Jokowi.

Dari hasil polling yang ‎dimulai sejak 27 Juli 2014 pukul 03.00 WIB hingga 4 September 2014 pukul 00.01 WIB, memilih 42 kandidat menteri yang layak mendampingi Jokowi-JK.‎ (Ans)

Konser Back To 90's Mengajak Kembali ke Masa Lalu

Posted: 04 Sep 2014 04:26 AM PDT

Menggelar konser di era yang sudah jauh dari masa keemasan, bukanlah hal yang mudah bagi sebuah band. Itulah hal yang akan dilakukan Sheila on 7 bersama /Rif pada 19 September 2014 mendatang, di Istora Senayan.

MDG Production, yang menaungi terselenggaranya konser ini mengatakan, akan membangkitkan nuansa musik Indonesia era 90-an yang selalu dikatakan sebagai era emas musik Indonesia. Itulah sebabnya dipilih dua nama, Sheila On 7 dan /Rif.

Akun twitter resmi @MDGproduction1 baru saja mengatakan, khusus besok (Jumat, 5/9) akan ada penjualan langsung tiket konser Sheila On 7 dan /Rif di Tea Companion, Kemang mulai pukul 14.00 - 16.00. Pihak MDG juga akan memberikan potongan harga hingga 50% untuk 100 orang pembeli pertama.

Harga tiketnya memang dibanderol dengan harga yang cukup mahal daripada biasanya. Kelas Tribun Rp 300 ribu, Silver Rp 350 ribu, Festival Rp 450 ribu, Gold Rp 500 ribu dan VIP Rp 800 ribu.



Penulis: Ike Nurjanah
Facebook    : Ikee Nurjanah
Twitter     : @ikeeikukk

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com