Jumat, 19 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Raffi Ahmad Undang Citra Scholastika Nyanyi di Pernikahannya

Posted: 19 Sep 2014 04:45 AM PDT

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) kabarnya akan mengundang beberapa orang penyanyi untuk memeriahkan acara pernikahan mereka yang rencananya berlangsung pada 17 Oktober 2014. Seperti diketehui, Ari Lasso dan  Dewa19 akan tampil di acara tersebut.

Selain Ari Lasso dan Dewa19, Raffi juga rupanya mengajak Citra Scholastika untuk menghibur tamu undangan pernikahan.

"Raffi sempat bisik-bisik suruh nyanyi di pernikahannya," kata Citra ditemui di kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat, Jumat (19/9/2014).

Sebagai sahabat, wanita berkulit sawo matang itu tak pikir panjang dan mengiyakan untuk bernyanyi di pernikahan Raffi-Gigi. Sebab, sejak awal karirnya menapaki dunia hiburan Tanah Air, Citra mengaku kerap bekerja bareng dengan Raffi.

Meski begitu, ia belum tahu akan membawakan berapa lagu dan lagu apa saja yang nanti ia nyanyikan di resepsi pernikahan kakak Syahnaz Shadiqa itu.

"Seneng bisa diundang sama Aa Raffi, karena aku sudah dari awal karir sama Aa. Aku bilang, aku ada buat Raffi." ujarnya. "Nggak tahu sih, terserah raffi saja. Aku paling seneng kalau diundang di pernikahan," tambahnya.

Meski telah diundang langsung oleh Raffi, Citra tetap mengharapkan undangan resmi dari sahabat kental Olga Syahputra tersebut. "Pokoknya diundangannya itu harus ada nama aku," tuturnya.

Pendaftar CPNS 2014 Hampir 2 Juta Orang

Posted: 19 Sep 2014 04:40 AM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengungkapkan jumlah pelamar yang ikut seleksi calon pegawai negeri sipil 2014 (CPNS 2014) terus menunjukan kenaikan di hari-hari terakhir pendaftaran.

"Jumlah pelamar mencapai 1.966.905 orang," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik (HKIP) Kemenpan-RB Herman Suryatman, kepada Liputan6.com, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Jumlah tersebut naik 2,75 persen dibanding sehari sebelumnya yangh tercatat sebanyak 1.914.214 orang.

Selain itu, Herman juga menginformasikan, sebanyak 40 Pemerintah Daerah (pemda) memastikan untuk membatalkan pelaksanaan seleksi CPNS 2014. Pemda yang pada tahun ini membatalkan pelaksanaan maka formasinya akan dilimpahkan pada tahun depan.

"Informasi ini perlu kami sampaikan agar calon pelamar yang sudah berencana melakukan pendaftaran di Pemda atau instansi dimaksud, dapat dimaklumi atau mendaftar di instansi lainnya," tuturnya.

Seperti diketahui, rencananya seluruh tahap tes CPNS 2014 akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sistem seleksi ini akan terhubung dengan jaringan komputer. (Amd/Gdn)

Smartphone Andromax G2 Touch QWERTY Diklaim Ludes

Posted: 19 Sep 2014 04:37 AM PDT

PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) menjajal peruntungannya di pasar smartphone Android yang dilengkapi dengan fitur keyboard fisik melalui Andromax G2 Touch QWERTY. Perangkat ini justru menawarkan fitur yang terbilang lawas sebagai andalannya yakni keyboard QWERTY.

Meski muncul ke pasaran membawa fitur lawas, smartphone tersebut diklaim Smartfren laku keras. Perusahaan yang berkantor pusat di kawasan Sabang, Jakarta Pusat itu mengaku sudah tak lagi memiliki stok Andromax G2 Touch QWERTY di gudang penyimpanannya.

"Handset yang kita kasih fitur touch and qwerty itu sudah gak ada lagi di gudang. Produknya memang laku keras, masih banyak orang masih menyukai fitur keyboard fisik di ponselnya," ujar Hartadi Novianto, Bundling Product Department Head Smartfren.

Hartadi pun mengaku handset itu dibuat khusus untuk menyasar pasar kelas menengah yang masih belum bisa move-on dari fitur keyboard fisik ke perangkat dengan navigasi layar sentuh penuh yang diprediksi masih cukup besar di Indonesia.

"Fitur keyboard fisik di handset itu memang kita sediakan untuk pasar tertentu yang masih belum bisa pindah ke navigasi model touchscreen. Pasarnya masih ada tapi sekarang ini memang sudah terbilang kecil makanya kita produksi secara terbatas," ungkap Hartadi kepada tim Tekno Liputan6.com, Jumat (19/9/2014).

Secara gamblang Hartadi mengaku produknya hanya diproduksi dalam jumlah sekitar 30 ribu unit. Soal menyediakan kembali produk serupa pria berkacamata itu mengaku masih perlu melihat permintaan di pasar sebelum kemudian menghadirkan kembali Andromax G2 Touch QWERTY yang diklaim sudah tak tersedia lagi di gudang penyimpanan Smartfren. 

Melihat Foto Langka Audrey Hepburn yang Tak Sempat Dirilis

Posted: 19 Sep 2014 04:35 AM PDT

Walaupun telah tiada, namun model dan aktris Audrey Hepburn terus dikenang oleh masyarakat dunia. Kerap dipublikasikan kesehariannya dengan kamera, ternyata ada beberapa foto langka Audrey Hepburn yang tak sempat dirilis ke masyarakat.

 

Dilansir dari Bored Panda, Jumat (19/9/2014) dalam foto-foto tersebut terlihat perempuan kelahiran Belgium, 4 Mei 1929 ini sama seperti layaknya perempuan biasa. Seperti bermain bersama hewan kesayangan, bercengkrama dengan keluarga yang sangat ia cintai, bersolek di depan kaca bahkan memberikan pose yang lucu dan unik. Lewat foto hitam putih ini, Anda diajak untuk mengenal lebih dalam keseharian dari Audrey Hepburn. 

 

Seperti apa foto-foto langka Audrey Hepburn yang tak sempat dirilis ke masyarakat? Berikut ulasannya. (Cyn/Ars)

historic-photography-rare-audrey-hepburn-1b

historic-photography-rare-audrey-hepburn-3

historic-photography-rare-audrey-hepburn-7

historic-photography-rare-audrey-hepburn-13

 

Allardyce: Mengeluh Apa Lagi Gerrard?

Posted: 19 Sep 2014 04:31 AM PDT

Sam Allardyce rupanya masih kesal dengan keluhan Steven Gerrard tentang rumput di Upton Park musim lalu. Ia menganggap keluhan kapten Liverpool itu terlalu dibesar-besarkan.

Dalam laga West Ham lawan Liverpool tahun lalu, Gerrard memang menyampaikan keluhannya usai laga. Mulai dari gaya bermain The Hammers, panasnya ruang ganti, rumput lapangan yang kurang panjang, hingga parkir bus yang terlampau jauh.

Padahal di laga itu The Reds menang 2-1 atas tuan rumah. Dan dua gol tersebut diciptakan oleh Gerrard melalui titik penalti.

"Kami punya rumput yang sesuai standar tahun ini. Saya pikir aturan rumput ini paling aneh yang pernah saya dengar. Seseorang harus mengukur rumput setiap saat," kata Allardyce menyindir Gerrard seperti dilansir Daily Mail.

"Bagi saya tak terlalu masalah dengan rumput apapun, karena kedua tim juga merasakannya. Keluhan Gerrard terlalu berlebihan," ujar manajer asli Inggris itu menambahkan.

"Soal parkir bus, seluruh tim lain juga tidak ada kendala. Mungkin Liverpool tak punya supir bus yang berkualitas Liga Premier."

Kedua tim akan berlaga di Upton Park pada Sabtu (20/9/2014) malam. Liverpool saat ini menempati peringkat delapan klasemen, sementara West Ham tertahan di posisi ke-13.

Baca Juga:

Maradona Menyesal Pakai Narkoba

Higuain: Napoli Pantas Menang di Liga Europa

Utak-Atik Peluang Lawan Timnas U-23 di 16 Besar

5 Cara Cepat dan Nikmat Bakar Lemak

Posted: 19 Sep 2014 04:30 AM PDT

Membakar lemak seringkali menyita banyak waktu dan tenaga. Berikut lima cara cepat dan nikmat membakar lemak yang bisa Anda jalankan seperti dikutip dari men's journal Jumat (19/9/2014) :

  1. Campur jus kesukaan Anda dengan sparkling water atau air soda. Untuk cara pertama ini, Anda bisa mengurangi 85 kalori pergelas dan mengurangi bobot tubuh lebih dari setengah kilogram per tahun.
  2. Terus berjalan. Jika Anda sedang menelepon ataupun berbicara, lakukanlah sambil berjalan. Jalan kaki dapat membakar kalori cukup banyak dari tubuh Anda.
  3. Perhatikan kemasan. Sebelum makan, perhatikan kadar gizi suatu makanan. Sebuah cemilan manis bisa saja terlihat aman untuk disantap tapi memiliki kalori yang sangat tinggi.
  4. Minumlah teh hijau sebelum beraktivitas. Komposisi teh hijau mengandung polipenol yang baik sebagai pembakar kalori. Yang harus diingat, tip ini tidak berlaku jika Anda memiliki tekanan darah tinggi.
  5. Bawa bekal untuk makan siang. Berwisata kuliner memang mengasyikan. Hanya saja, terlalu banyak makan di luar membuat kita lupa menghitung kalori yang masuk. Dengan membawa bekal sendiri, kita lebih bisa mengatur apa saja yang masuk dalam tubuh kita.

Sudah Nikah, Chua KotaK Tak Ngoyo Lagi Ngeband

Posted: 19 Sep 2014 04:30 AM PDT

Chua KotaK tengah menikmati peran barunya sebagai seorang istri, setelah dipersunting kekasihnya, Firman pada 13 September 2014 lalu. Ia pun tak lagi menggebu-gebu dalam bermusik. 

"Sekarang aku nggak ngoyo bermusik, karena sudah punya suami yang memberi aku nafkah," ungkap Chua ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta, Jumat (19/9/2014)

Meski begitu, Chua tak akan meninggalkan karier bermusiknya. Apalagi, sang suami mendukung profesinya yang sejak awal membangun band KotaK. 

"Sejak awal saya kerja di musik, jadi dia support saja sih. Apalagi dia tahu bagaimana saya dari nol membangun band ini," ujarnya.

Status Chua kini telah berbeda, sehingga ia harus bisa membagi waktu antara karier dan rumah tangga yang baru dibangunnya. 

"Sekarang aku harus ingat kalau sudah punya dua keluarga. Jadi aku harus catat tangal ulang tahun keluarga, dan bisa berbagi waktu," tandas Chua.(Pur/Mer)

OJK Imbau Bank Tak Terpancing Kompetisi Bunga Deposito

Posted: 19 Sep 2014 04:25 AM PDT

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan agar bank-bank tak terjebak dalam kompetisi untuk menaikkan suku bunga deposito.

Ketua OJK, Muliaman D Hadad mengatakan, persaingan tingkat suku bunga deposito mesti dihentikan untuk mencegah persaingan perbankan tidak sehat. Pemilik dana besar dinilai telah mempengaruhi tingkat suku bunga deposito perbankan.

"Harga tingkat suku bunga beberapa bank itu dipengaruhi oleh perilaku pemilik dana besar. Pemilik dana besar itu seperti mengadu-adu bank. Akhirnya ada situasi masing-masing bank itu bersaing terutama pada buku tiga dan empat bank. Jadi yang memiliki dana-dana besar dari perusahaan-perusahaan besar atau lembaga-lembaga besar. Saya kira situasi ini tidak bisa dibiarkan," kata dia, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Dia menyebutkan, tingkat suku bunga saat ini terlampau tinggi. Bahkan, suku bunga deposito ada yang menyentuh 11 persen.

"Masa tingkat bunga deposito 1 bulan sampai 11 persen. Itu sangat jauh dari jumlah LPS  apalagi di atas Rp 2 miliar ," lanjut dia.

Menurut Muliaman, selain faktor pemilik dana besar, ada juga sejumlah pemicu yang mendorong bank-bank bersaing untuk menaikkan suku bunga deposito. Pemicu itu antara lain dana pihak ketiga (DPK) menurun dan kewajiban jatuh tempo yang harus dipenuhi.

"Saya akan minta kepada bank-bank itu agar menghentikan supaya kembali ke situasi normal," tukas ketua OJK. (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Hotman Paris: Dewi Perssik Cewek Agresif

Posted: 19 Sep 2014 04:15 AM PDT

Hotman Paris Hutapea menuding bahwa Dewi Perssik sengaja bersikap agresif untuk mendapatkan cinta Bos Lamborghini, Johnson Yaptonaga. Sebabnya, kata Hotman, kalau si goyang gergaji berhasil memacari Johnson, pamornya sebagai artis akan naik.

"Sekarang lihat saja, Johnson ini ganteng, kaya, muda, apalagi Lamborghini supercar lagi ngetop di Indonesia kan," kata Hotman saat mendampingi Johnson di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (19/9/2014).

Diurai Hotman, Depe dan Johnson pertama kali kenal saat ajang balap mobil di Sentul beberapa tahun lalu. Ketika itu, kata Hotman, Depe terlihat agresif dalam pedekate ke Johnson.

"Dia (Depe) yang agresif saat itu, ternyata dia ada motivasi. Tapi antara Johnson dan Depe enggak ada motivasi, jangankan pacaran, berteman saja enggak pernah," imbuh Hotman.

"Makanya ini diduga menaikkan pamor, padahal publik juga tahu seperti apa. Tentunya membuat kerugian nama baik buat klien saya," tutup Hotman. (Jul)

Kemenkeu Siap Jokowi Sunat Anggaran Perjalanan Dinas

Posted: 19 Sep 2014 04:11 AM PDT

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terus mencari celah memperbesar ruang fiskal dengan cara menghemat anggaran negara. Usai pelantikan nanti, Presiden RI ke-7 ini berencana merilis kebijakan pemangkasan anggaran perjalanan dinas dan rapat di Kementerian atau Lembaga.

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyambut positif rencana pemotongan anggaran itu. Pihaknya bakal melaksanakan kebijakan tersebut apabila berlaku untuk seluruh Kementerian atau Lembaga.

"Kalau itu sudah menjadi kebijakan nasional demi penghematan, kami bersedia jika anggaran Kemenkeu dipangkas. Kami ikut dengan kebijakan itu," ungkap sekretaris jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Badaruddin kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Jumat (19/9/2014).

Selama ini, kata dia, bila ada kebijakan pemangkasan anggaran dinas di Kementerian atau Lembaga, kecenderungannya Kemenkeu ikut terkena imbasnya. "Jadi tidak ada pengecualian termasuk Kemenkeu," sambung dia.

Kiagus menilai, rencana pemotongan anggaran tentu sudah menjadi pertimbangan Jokowi. Pasalnya Presiden yang akan mengucap sumpah jabatan 20 Oktober mendatang ini harus melakukan efisiensi anggaran supaya dapat merealisasikan program sesuai visi misinya.

Program-program seperti pembangunan proyek infrastruktur pasti membutuhkan anggaran sangat besar sehingga penghematan menjadi solusi dari penambahan ruang fiskal. "Presiden tentu punya pandangan dan dasar memilih kebijakan itu," tukas Kiagus.

Sebelumnya, mantan Walikota Solo Jokowi memastikan akan memangkas anggaran perjalanan dinas di setiap Kementerian atau Lembaga.

"Saya ingin efisienkan anggaran yang ada. Contoh perjalanan dinas Rp 30 triliun, itu untuk apa? Anggaran rapat Rp 18 triliun itu rapat apa?" ujarnya. Pihaknya akan mengintensifkan biaya-biaya kantor yang dinilai terlalu besar, dan masih bisa disisihkan untuk hal lain yang lebih produktif. (Fik/Gdn)