Senin, 15 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Ini Cara Krakatau Steel agar Tak Terbebani Kenaikan Tarif Listrik

Posted: 15 Sep 2014 04:55 AM PDT

Kenaikan tarif listrik secara bertahap sebagai langkah pemerintah untuk mengurangi besaran subsidi energi tidak memberikan pengaruh terhadap kinerja PT Krakatau Steel.

Direktur Utama Krakatau Steel Irvan Kamal Hakim mengatakan hal ini lantaran perusahaan penghasil baja tersebut mendapatkan suplai listrik dari anak perusahaannya yaitu PT Krakatau Daya Listrik.

"Dalam kasus Krakatau Steel kebetulan sebagian proporsi ini dihasilkan dari anak perusahaan kami yang membuat listrik. Memang memberi dampak tetapi tidak sebenar seperti yang dialami mereka yang tidak punya sumber listrik sendiri," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Senin (15/9/2014).

Anak perusahaan tersebut mampu menghasilkan 120 mega watt (mw). Jumlah tersebut hingga saat ini masih mencukupi kebutuhan listrik bagi Krakatau Steel.

"Kan kami punya juga pabrik listrik 120 mw, sisanya kalau kami butuh katakan lah 200 mw, yang 80 mw baru kami ambil dari PLN. Sekarang masih tercover. (Dari PLN) saat ini sangat sedikit sekali," lanjutnya.

Meski demikian, Irvan mengaku secara umum bagi industri baja, komponen energi dalam proses produksi mempunyai porsi yang cukup besar, sehingga pasti memberi dampak.

"Tapi dalam kasus yang kami perjuangkan bukan hanya Krakatau Steel, tapi industri baja nasional yang juga pada umumnya menggunakan listrik. Apakah itu industri baja hulu-hilir seperti Krakatau Steel, atau hanya hilir saja seperti pabrik pipa, pabrik paku, dan lain-lain," jelas dia.

Dampak kenaikan listrik ini diakui semakin berat bila industri tersebut merupakan industri hulu di mana bisa berdampak pada kenaikan biaya produksi hingga mencapai 15 persen.

"Kalau di hulu itu pasti komponennya besar, semakin ke hilir makin kurang. Kalau di hulu dampaknya terhadap biaya produksi bisa sekitar 10 persen-15 persen, makin ke hilir bisa sampai 5 persen. Itu komponen biaya listrik dlm biaya produksi. Dalam kasus ini, Krakatau Steel tidak bisa sebesar itu karena masih ada pabrik listrik yang milik sendiri dengan bahan baku gas alam," tandas orang nomor satu Krakatau Steel ini. (Amd/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

BEI Serahkan Status Bank Mutiara kepada Pemilik Baru

Posted: 15 Sep 2014 04:45 AM PDT

Manajemen Bursa Efek Indonesia (BEI) menyerahkan keputusan mempertahankan statusnya sebagai perusahaan terbuka atau tidak kepada pemilik baru PT Bank Mutiara Tbk (BCIC).

Direktur Utama BEI Ito Warsito, saat ini BEI sedang menunggu penyelesaian administrasi jual beli saham PT Bank Mutiara Tbk antara J Trust Co Ltd dan LPS.

"Masih menunggu adminitrasi jual beli selesai. Pembeli baru menentukan arah jadi Tbk atau tidak," kata dia Jakarta, Senin (15/9/2014).

Dia mengatakan pihak BEI tidak akan melakukan intervensi agar Bank Mutiara tetap mempertahankan statusnya. Namun, jelas dia jika Bank Mutiara ingin tetap berstatus terbuka maka harus mengikuti ketentuan yang ditetapkan BEI.

"Kalau ingin maka semua peraturan pencatatan berlaku untuk Mutiara," lanjut dia.

Meski begitu, Ito mengaku sumringah atas lakunya eks Bank Century tersebut. Menurut Ito, hal itu menunjukkan para investor asing masih menaruh kepercayaan untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Kabar gembira dengan apa yang telah terjadi, juga beberapa hal masih menggantung, tetap ada investor asing mau. Itu merupakan cerminan tingkat kepercayaan global," tandas dia.

Investor asal Jepang J Trust Co.Ltd menjadi pemenang tender divestasi Bank Mutiara pada 12 September 2014. J Trust Co.Ltd menyatakan pihaknya menjadi pemenang tender divestasi dengan porsi 99,996 persen saham Bank Mutiara.

BEI pun masih menghentikan sementara saham PT Bank Mutiara Tbk sejak 28 November 2013. Hal itu karena perseroan belum melakukan pembayaran denda atas belum disampaikannya komitmen untuk menyampaikan laporan keuangan secara tepat waktu. (Amd/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Muncul Pertama Kali Usai Nikah, Angelina Jolie Disambut Bak Ratu

Posted: 15 Sep 2014 04:45 AM PDT

Untuk pertama kalinya Angelina Jolie muncul di hadapan publik setelah resmi menjadi istri Brad Pitt.

Aktris cantik ini tertangkap kamera paparazzi sedang berkunjung ke kapal militer P52 milik Malta di perairan Gharghur, Malta, baru-baru ini.

Dilansir dari laman Dailymail, Senin (15/9/2014), Angelina Jolie baru saja selesai menikmati bulan madu dengan Brad Pitt. Saat tiba di kapal militer P52, bintang Maleficent itu langsung disambut layaknya seorang ratu. Para awak kapal memberi penghormatan kepada Nyonya Pitt tersebut.

Sambutan para pelaut membuat aktris berusia 39 tahun itu benar-benar terkejut. Angelina Jolie salut dengan penyambutan yang membuat dirinya merasa seperti ratu. Ia pun ditemani beberapa pria untuk mengelilingi kapal tersebut.

Angelina Jolie terlihat datang sendiri tanpa ditemani sang suami. Ia tampil sederhana namun nampak begitu elegan mengenakan pakaian hitam panjang. Rambutnya panjangnya diikat ekor kuda.

Angelina Jolie kini sedang menyiapkan film terbarunya berjudul Bye The Sea yang syuting di Malta. Film ini akan disutradarai sendiri olehnya dan juga dibintangi Brad Pitt. Pasangan Hollywood ini kembali bekerjasama setelah terakhir berada dalam satu film yakni Mr & Mrs Smith pada 2005.

 

(Put/Ade)

Jokowi: Kementerian Sudah Final, Hanya Namanya Belum Sesuai

Posted: 15 Sep 2014 04:40 AM PDT

Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) batal membacakan nama-nama kementerian yang akan mengisi postur Kabinet Jokowi-JK 2014-2019. Jokowi hanya menyebutkan jumlah kementerian serta jumlah menteri yang berasal dari kalangan profesional dan partai politik.

"Nama-nama menteri dan kementerian nanti diumumkan, karena hari ini belum final. Kan masih ada 1 bulan lagi," kata Jokowi dalam jumpa pers di Rumah Transisi, Jalan Situbondo Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014) malam.

Namun, Jokowi membantah anggapan tertundanya pengumuman karena belum finalnya jumlah kementerian yang akan menjalankan pemerintahan baru nantinya. Jokowi menegaskan semuanya terbentur pada masalah nama kementerian.

"Kementeriannya sudah final, hanya namanya belum sesuai," kata Jokowi yang didampingi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla dan Ketua Tim Transisi Rini Sumarno.

Pada kesempatan itu Jokowi juga menjawab pertanyaan seputar jumlah kementerian yang tak berubah dari sebelumnya. Padahal, santer kabar yang mengatakan Kabinet Jokowi-JK akan lebih ramping.

"Saya berikan contoh, negara tetangga kita Malaysia penduduknya 30 juta, cuma 20 kementeriannya. Negara kita penduduknya 240 juta, maka mestinya kementeriannya berapa?" tanya Jokowi.

Menurut mantan Walikota Solo ini, bukan jumlah kementerian yang menjadi pokok perhatiannya, melainkan bagaimana nantinya seluruh kementerian bisa langsung bekerja.

"Jadi yang penting kita ingin membangun sebuah kabinet yang kuat, yang siap bekerja melaksanakan program-program, arahnya ke sana," jelas Jokowi. (Yus)


Hiasan Rumah yang Artistik dari Potongan Kaca

Posted: 15 Sep 2014 04:35 AM PDT

Percantik dekorasi rumah Anda dengan hiasan artistik dari potongan kaca. Seperti halnya kreatifitas yang diciptakan dan ditunjukan oleh Chris Wood, senimal asal Inggris yang hanya menggunakan potongan kaca.

Seperti yang dilansir dari Odditycentral, Senin (15/9/2014), Chris berhasil memukau banyak orang dengan kreasinya yang hanya menggunakan potongan kaca yang kemudian ia bentuk sedemikian rupa sehingga menjadi hiasan yang sangat artistik. Keindahan karya seninya muncul dari pembiasan cahaya yang dihasilkan potongan kaca itu.

Chris-Wood-glass8

 

Untuk membuat karyanya, Chris hanya mengandalkan dua hal, yaitu lampu dan kaca. Seniman yang tinggal di Cambridgeshire, Inggris, menggunakan kaca dua warna atau dichroic, dengan lapisan khusus yang bisa mengubah panjang gelombang cahaya. Jadi, ketika ia mengarahkan cahaya, maka kaca akan memantulkan warna yang sangat cantik.

Chris-Wood-glass5

 

Chris mendapatkan kemampuannya setelah belajar desain mebel di Middlesex University. Kecintaannya pada kaca, membuatnya melanjutkan studi di Royal College of Art. "Kaca merupakan bahan yang memungkinkan untuk memanfaatkan potensi estetika cahaya," tulis Chris di websitenya.

Chris-Wood-glass7

Selain bekerja, Chris rajin mengadakan pameran untuk karya seninya. Dia adalah satu dari sebelas seniman yang dipilih untuk Arts Council England Eastern Region Escalator Scheme 2005. Sesekali, ia membuat proyek desain arsitektur dan interior.

Terpilih Jadi Anggota BPK, Achsanul Qosasi Segera Menghadap SBY

Posted: 15 Sep 2014 04:34 AM PDT

Politisi Partai Demokrat Achsanul Qosasi terpilih sebagai anggota Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) periode 2014-2019. Ketua DPP Partai Demokrat itu pun akan menghadap sang Ketua Umum SBY untuk mengajukan permohonan mundur dari partai.

"Alhamdulillah saya dipercaya sebagai salah satu pimpinan BPK. Terima kasih kepada teman-teman yang memilih saya. Dalam 2 hari ini saya akan menghadap ketua umum (partai) untuk mundur. Karena di BPK kita harus independen," kata Achsanul di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/9/2014).

Selain mundur dari partai, Achsanul menegaskan, dirinya juga akan mundur dari Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) dan juga dari Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

"Orgaisasi juga akan membuat kita tidak independen jadi saya juga harus mundur," tegas dia.

Hingga saat ini, baru 4 nama yang sudah dapat dipastikan menjadi anggota BPK 2014-2019. Selain Achsanul yang memperoleh 30 suara, ada Harry Azhar dengan 31 suara, serta 2 calon incumbent Moermahadi Soerja Djanegara yang memperoleh 32 suara dan Rizzal Jalil dengan 30 suara.

Hingga saat ini, Komisi XI DPR masih melanjutkan pemilihan untuk 1 anggota BPK lagi. Komisi XI tinggal mencari perolehan suara terbanyak kelima antara Nur Yasin dan Eddy Mulyadi Soepardi, yang sama-sama memperoleh 23 suara.

Obsesi Model Ini Miliki Payudara Besar Agar Tenar

Posted: 15 Sep 2014 04:34 AM PDT

Menjadi populer memang impian banyak orang, berbagai cara pun dilakukan agar mudah dikenal publik secara singkat. Salah satunya dilakukan perempuan bernama Sarah Marie Summer.

Perempuan cantik asal Sydney, Australia ini mendadak populer di sosial media dan media massa karena memiliki payudara terbesar di Australia. Sudah tiga kali Marie melakukan operasi payudara untuk memperbesar 18 nomer dibandingkan ukuran aslinya.

Marie melakukan operasi pertama pada usia 17 tahun di Selandia Baru, lalu pada Juli tahun lalu ia melakukan operasi kedua dan operasi terakhirnya dilakukan pada Januari 2014.

Model berusia 23 tahun ini terobsesi memiliki payudara besar karena dengan cara ini Marie bisa mendapatkan beberapa pekerjaan seperti menjadi seorang model yang kini sedang digelutinya. "Saya kecanduan operasi pembesaran payudara", tungkasnya seperti dilansir dailymail.co.uk.

Marie merasa senang memiliki payudara besar, bahkan ia menjuluki dirinya "The Boobs". "Payudara saya sering membuat orang bahagia dan itu membuat saya senang sehingga tidak ada yang buruk tentang ini."

Perempuan yang senang berpenampilan glamor ini tak kapok melakukan operasi walaupun operasi yang sudah dijalaninya selama tiga kali membuat dirinya tersiksa karena memiliki luka lecet dan terinfeksi yang membuat Marie harus mengkonsumsi antibiotik.

"saya ingin tampak menawan dan membuatnya lebih besar," tambahnya.

Bahkan dalam akun Instagram pribadinya @sarahmariesummer mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan perubahan ukuran payudaranya sejak usia 17 tahun hingga sekarang. Bahkan Marie sering memposting foto yang menunjukkan seberapa besar payudaranya dengan memakai bikini.

Bagaimana menurut Anda?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

SKK Migas dan Petral akan Berubah Wujud jadi BUMN

Posted: 15 Sep 2014 04:33 AM PDT

Anggota Komisi VII DPR Effendi Simbolon mengaku pemerintah baru berencana melebur Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Pertamina Energy Trading Ltd (Petral) menjadi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

"Kita kan harus ada political will. Nanti kan kedepan SKK akan dibubarkan," kata Efendi di Gedung DPR, Jakarta, Senin (15/9/2014).

Peleburan  SKK Migas tersebut mengacu putusan Mahkamah Konstitusi (MK). Nantinya SKK Migas akan menjadi satu unit usaha di bawah Kementerian BUMN.

"Dia kan menjadi unit usaha. Karena MK memutuskan seperti itu. Tapi semua aset SDM kita alihkan. Menjadi unit usaha berdiri sendiri di bawah BUMN. Seperti Pertamina. Unit investasi dan eksplorasi," papar dia.

Menurut Efendi, Presiden terpilih Jokowidodo sudah mengetahui hal tersebut. Jika sudah melebur menjadi BUMN hubungan SKK Migas versi baru akan menggunakan skema business to business (b to b) saat bekerjasama dengan Kontraktor Kerjasama (KKKS).

"Kan belum final. Kita kan mengikuti judicial review itu harus patuh dulu. Jadi b to b dengan KKKS. Dia berkontrak. Keren," ungkapnya.

Selain SKK Migas,  tambah Efendi, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang bergerak di bidang impor Bahan Bakar Minyak Petral juga akan dilebur kembali ke Pertamina.

"Terus Petral kita tarik dan kita lebur. Pertamina jalan. Dilikuidasi. Tidak ada lagi fungsi Petral. Jadi bisa di bawah Pertamina. Kan fungsinya ekspor dan impor. Untuk apa ada entitas d luar negeri yang uncontroll," ungkapnya.

Efendi mengatakan, rencannya penyatuan kedua lembaga tersebut akan dilakukan 1 Januari 2015. "Semangatnya 1 januari 2015," pungkasnya. (Pew/Nrm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Di Maria dan Sanchez, Siapa yang Lebih Baik?

Posted: 15 Sep 2014 04:30 AM PDT

Dua wajah baru Liga Premier Inggris musim ini, Angel di Maria dan Alexis Sanchez menjadi bintang bagi timnya masing-masing pada pekan keempat. Namun diantara keduanya, siapa yang terbaik?

Di Maria, yang berposisi sebagai gelandang, berhasil membawa Manchester United menang 4-0 atas Queens Park Rangers di Old Trafford, Minggu, 14 September 2014. Itu merupakan kemenangan pertama MU musim 2014-2015.

Gelandang asal Agentina itu bergabung dengan The Red Devils jelang bursa transfer musim panas ini ditutup 31 Agustus silam. Sejak bergabung, pemain berusia 26 tahun itu sudah dua kali membela MU di Liga Premier.

Di laga debutnya, Di Maria gagal membawa MU meraih kemenangan. Mereka hanya imbang 0-0 dengan klub promosi Burnley. Ketika itu pemain yang diboyong dari Real Madrid tersebut tampil sebagai starter.

Akan tetapi saat menekuk QPR, Di Maria tampil sangat memukau. Bahkan ia menyumbang satu gol untuk MU di menit ke-24. Ia juga berperan atas terciptanya gol ketiga yang dicetak Juan Mata dengan memberi assists.

Gol yang dicetak Di Maria terbilang indah, di mana tercipta dari tendangan bebas kaki kiri dari luar kotak penalti sisi kanan serangan. Laju bola melengkung sebelum bersarang di gawang QPR yang dijaga kiper Robert Green.

Angel Di Maria's free-kick went 40 yards at a speed of 45.6mph and took 1.8 seconds to hit the back of the net

Angel di Maria's free-kick beat the out-stretched arms of QPR keeper Rob Green to open the scoring

Angel di Maria was loving life at Manchester United on Sunday after finding the net in a big 4-0 win

Sementara Sanchez bisa menjadi pahlawan kemenangan The Gunners kalau saja gol yang dicetaknya di menit ke-74 tidak dibalas gelandang Manchester City, Martin Demichelis (83') sehingga skor akhir menjadi 2-2.

Sejak bergabung di Emirates Stadium pada 10 Juli silam, bomber berusia 25 tahun tersebut sudah empat kali memperkuat Arsenal di Liga Premier dan menyumbang dua gol.

Alexis Sanchez scores a tough volley for Arsenal in their 2-2 draw with Manchester City

Chilean Alexis Sanchez's biggest weak point in the match was getting a yellow card for a shirtless celebration

Namun apabila dilihat dari penampilan pada akhir pekan lalu, kira-kira siapa yang performanya lebih baik. Berikut statistik yang dilansir Daily Mail, Senin (15/9/2014).

 

Perbandingan statistik permainan Angel Di Maria dan Alexis Sanchez pada akhir pekan silam

     

Perbandingan penguasaan bola Di Maria dan Sanchez pada akhir pekan silam

Angel di Maria patrolled and dominated the left-hand side of the pitch against QPR

Gambaran area operasi dan permainan Di Maria yang mendominasi sisi kiri saat melawan QPR

Alexis Sanchez ventured further afield than his fellow South American, switching positions during the match

Gambaran area operasi dan permainan Sanchez yang mendominasi sektor depan saat melawan Manchester City

Ahli Mikrobiologi Gunakan Yoghurt untuk Harumkan Miss V

Posted: 15 Sep 2014 04:30 AM PDT

Ada cara aneh yang dilakukan para ilmuwan yang merupakan ahli mikrobiologi. Mereka menemukan bahwa probiotik seperti yogurt dapat membuat organ intim sewangi bunga mawar.

Seperti dikutip Cosmopolitan, Senin (15/9/2014) menurut peneliti, tubuh manusia penuh dengan sekelompok besar bakteri dan mikroorganisme lain yang hidup di organ-organ internal dalam tubuh (microbiome). Kemampuan bakteri ini yang dimanfaatkan peneliti untuk membuat harum organ intim.

"Kami mencoba memanipulasi bakteri yang disebut lactobacillus. Tapi yang kami temukan justru lebih menarik. Karena ternyata aroma organ intim juga berubah seiring konsumsi probiotik seperti yogurt," kata peneliti yang dipimpin oleh ilmuwan Gilad Gomez.

Gomez menambahkan, penelitian ini menambah sederet manfaat probiotik bagi wanita. Selain membuat saluran cerna membaik, yogurt juga diklaim membuat bau miss v seperti mawar.