Senin, 01 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Luis Suarez Kembali ke Liverpool

Posted: 01 Sep 2014 04:36 AM PDT

Penyerang kontroversial Luis Suarez akhirnya kembali ke Liverpool. Namun, striker anyar Barcelona itu bukan untuk bermain lagi dengan The Reds, melainkan untuk membereskan barang-barangnya yang masih tertinggal.

Selama berada di pusat pelatihan Liverpool di Melwood, Suarez sempat bertemu dengan Steven Gerrard. Bahkan penyerang Uruguay berusia 27 tahun itu memberikan kenang-kenangan bagi mantan kaptennya itu.

"Suarez kembali dan membawa hadiah. Ucapan selamat tinggal yang sangat emosional dengan Suarez. Semoga sukses pemain fenomenal," tulis Gerrard di akun Instagramnya.

Tak hanya itu, Gerrard juga memamerkan jersey baru Suarez bernomor punggung 9. Suarez juga tak lupa membubuhkan tanda tangan di Jersey Barcelona itu.
http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/730884/original/064988500_1409569783-suarez_gerrard.jpg
Gerrard pun menyatakan sulit melupakan pemain yang musim lalu mencetak 31 gol untuk Liverpool itu. "Setelah Piala Dunia 2014, saya pikir dia akan bertahan. Saya pikir, kami akan punya waktu bersama-sama lagi selama setahun. Bersama dia, kami benar-benar berada 'di atas langit'," ujar Gerrard.

"Piala Dunia 2014 berakhir, dan saya mendengar kabar kalau kami kehilangan pemain terbaik. Sungguh membuat kami merasakan kehilangan."


Baca Juga:
Setelah Blind, MU Kejar Dua Pemain Belanda Lagi
Kisah Seru 2 Bocah Indonesia Maskot Dampingi Pemain MU
Falcao Merapat ke Manchester United

Langkahkan Kaki di Jalan Setapak Paling Indah Sedunia

Posted: 01 Sep 2014 04:35 AM PDT

Melangkahkan kaki menjadi semakin menyenangkan apabila ditemani oleh pemandangan indah yang datang dari tempat tersebut. Apabila Anda ingin mengalami hal tersebut, Anda dapat melangkahkan kaki di tempat cantik berikut ini.

 

Seperti yang dilansir dari Amusingplanet, Senin (1/9/2014), di Pulau Capri, sisi selatan dari Teluk Napoli terdapat jalan setapak yang telah dibangun dari tahun 1900 lalu.

Jalan Setapak Paling Indah di Dunia

Jalan tersebut memancarkan keindahan tersendiri yang datang dari setiap tingkungannya dan bentuknya yang seperti tumpang tindih. Tak ayal, jalan tersebut disebut-sebut sebagai jalan setapak yang paling indah di dunia.

 

Jalan tersebut kemudian diberi nama Via Krupp. Jalan itu menghubungkan Charterhouse of San Giacomo dan kebun daerah Augustus dengan Marina Piccola.

 

Meski terkesan modern, jalan setapak ini sebenarnya dibuat pada 1900 dan 1902 dengan jarak vertikal 100 meter. Jalan itu memiliki tikungan tajam dan beberapa yang masuk ke dalam bebatuan sehingga terkesan saling tumpang tindih. Tak heran dengan keindahannya tersebut Via Krupp disebut "jalan yang merupakan karya seni itu sendiri".

 

Setiap tikungan atau belokan Via Krupp diatur selaras dengan permukaan tebing yang memberikan pemandangan berbeda, perspektif baru dan keindahan visual yang memanjakan mata.

 

"Jalannya bergerak di lereng yang stabil namun orang-orang jalan tidak mengalami kelelahan, baik saat berjalan naik atau turun, karena mereka menemukan pemandangan baru di setiap belokan, pandangan baru dari langit atau pantai dalam setiap langkah yang menyegarkan diri," deskripsi oleh penulis R. Pane.

Akses Rahasia Menuju Tempat Prostitusi

Jalan itu digagas oleh ahli industri dan baja bernama Friedrich Alfred Krupp yang memerintahkan insinyur Emilio Mayer untuk pembangunannya.

 

Friedrich yang asal Jerman sangat mencintai keindahan Pulau Capri di Italia ini dan selalu menyempatkan tinggal di resort di sana. Rupanya itu yang memberinya ide untuk membuat jalan penghubung antara hotelnya dan Marina Piccola.

 

Sayangnya jalan indah tersebut juga memiliki kisah tragis. Usai Via Krupp selesai dibuat ternyata digunakan sebagai akses rahasia menuju tempat prostitusi lokal sehingga Friedrich diusir dari Italia pada 1902 setelah ketahuan. Friedrich pun bunuh diri seminggu kemudian.

Grup Rajawali Jadi Pemegang Saham BW Plantation

Posted: 01 Sep 2014 04:31 AM PDT

Grup Rajawali mengambilalih sekitar 21,54 persen saham PT BW Plantation Tbk (BWPT) milik Pegasus One Capital dan Grup Matacuna.

Dalam keterangannya kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (1/9/2014), kedua pemegang saham perseroan mengalihkan kepemilikan saham BWPT kepada grup Rajawali.  

Direktur Grup Matacuna, Lineth Ponce menuturkan, pihaknya memiliki 558,38 juta saham atau setara 12,48 persen saham BWPT dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor perseroan. Kepemilikan saham itu dialihkan kepada grup Rajawali.

Hal sama diungkapkan Direktur Pegasus One Capital, Erwin Weinzinger. Pihaknya mengalihkan 9,06 persen saham BWPT dari seluruh modal yang telah ditempatkan dan disetor perseroan kepada grup Rajawali.

"Tujuan dari dilakukannya peralihan kepemilikan tersebut oleh Rajawali adalah untuk keperluan investasi di perseroan," ujar Lineth.

Akan tetapi tidak disebutkan total nilai transaksi dari peralihan saham BWPT kepada grup Rajawali. Berdasarkan data BEI, pemegang saham BWPT per Januari 2014 antara lain PT BW Investindo sebesar 35,11 persen, Barclays Bank Plc sebesar 9,06 persen, JP Morgan Chase Bank sebesar 5,99 persen, publik kurang dari lima persen sebesar 28,29 persen, dan grup Matacuna sebesar 12,49 persen dan Pegasus One Capital Ltd sebesar  9,06 persen.

Dengan mengambil kepemilikan saham Pegasus One Capital dan grup Matacuna, grup Rajawali resmi memiliki 21,54 persen saham BWPT.

Pada perdagangan saham hari ini, saham BWPT ditutup naik 0,49 persen menjadi Rp 1.035 per saham. Total frekuensi perdagangan saham 247 kali dengan nilai transaksi harian saham Rp 14,4 miliar. (Ahm/)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

 

Poster Film Terbaru Lee Min Ho Dipuji di Facebook

Posted: 01 Sep 2014 04:30 AM PDT

Lee Min Ho tengah sibuk dalam film terbaru bertajuk Gangnam Blues. Di film ini, Lee Min Ho akan kembali menunjukkan eksistensinya sebagai aktor profesional dengan aktingnya yang keren.

Gangnam Blue merupakan buah karya dari sutradara kenamaan Yoo Ha. Film ini bercerita tentang Gangnam--wilayah jet set di Seoul, Korea Selatan--di era 1970-an.  Kala itu, bisnis real estate tengah merajalela dan mengubah negeri ginseng.



Lee Min Ho mendapatkan kesempatan untuk berperan sebagai karakter utama. Tokok yang akan dimainkan oleh Lee Min Ho akan berbeda 180 derajat dari drama yang ia perankan selama ini (Lee Min Ho biasanya bermain sebagai anak sekolah atau bangsawan dan pria kaya).

Di film ini, Lee Min Ho akan menjadi orang yang memiliki kisah tragis. Ia akan dibuat lebih macho. Lee Min Ho terpilih karena karisma yang dimiliknya. Selain itu, efek positif yang diberikan Lee Min Ho diyakini membuat film ini akan sukses di pasaran.

(Lee Min Ho yang menunjukkan aksi laga dalam proses pengambilan film terbarunya Gangnam Blues)

Lee Min Ho mulai melakukan pengambilan gambar film ini sejak Maret 2014. Setelah sekian lama, akhirnya proses syuting pun mulai selesai. Poster Gangnam Blue telah siap dipamerkan ke publik, Senin (1/9/2014).

gambar

Belum lama dirilis, poster Lee Min Ho dalam Gangnam Blue rupanya sudah mulai mendapatkan perhatian. Hanya dalam waktu beberapa jam saja, foto Lee Min Ho tersebut terus mendapatkan like di akun media sosial Facebook hingga lebih 110 ribu.

Dalam gambar hitam-putih, foto tersebut menampilkan sebagian wajah Lee Min Ho. Jari lentik Lee Min Ho pun juga menutupi wajahnya sehingga hanya menampilkan tatapan mata yang tajam dari aktor tampan tersebut.

Lihat Video Elsa `Frozen` di Teaser Once Upon a Time

Posted: 01 Sep 2014 04:30 AM PDT

Kita sudah tahu karakter Elsa dari film animasi Disney Frozen muncul pula di serial Once Upon a Time. Kita sudah tahu tokoh Elsa diperankan Georgina Haig. Kita juga sudah melihat penampilannya saat didandani sebagai Elsa.

Yang belum kita lihat, bagaimana wujud Elsa versi Georgina muncul di serialnya.

Nah, penantian rasa penasaran itu berakhir sudah.

Dilaporkan Hollywood Reporter, Minggu (31/8/2014), stasiun TV ABC telah merilis video teaser promo dari serial `Once Upon a Time` untuk musim tayang ke-4.

Di video itu, terlihat Elsa berjalan di tengah Storybrooke. Karakter lain seperti Rumplestiltskin, Kapten Hook, Prince Charming, serta Snow White tampak begitu takjub dan keheranan melihat Elsa. Saat Elsa berjalan, ia meninggalkan jejak jalanan membeku.

Selain Elsa, tokoh-tokoh dari `Frozen` juga muncul di `Once Upon a Time`. Di acara Comic Con di San Diego bulan lalu diperlihatkan potongan adegan saat Elsa dan adiknya Anna (Elizabeth Lail) mengunjungi makam orangtua mereka, sambil membicarakan rencana pernikahan Elsa dengan Kristoff (Scott Michael Foster)

Dilansir E!News, tokoh antagonis di `Frozen`, Hans diperankan Tyler Jacob Moore. Dikabarkan juga Elizabeth Mitchell (ikut main Lost) bakal berperan sebagai Snow Queen, ibunda Elsa dan Anna yang ternyata belum tewas.

Serial `Once Upon a Time` season 4 dimulai 28 September di stasiun TV ABC. Lihat video teaser trailer-nya di bawah.

 

 

 

 

(Ade)

 

Karena `Negara Kacung` Dul Tuai Kontroversi di Internet

Posted: 01 Sep 2014 04:30 AM PDT

Lagi-lagi Abdul Qodir Jaelani atau --akrab disapa Dul-- menjadi sorotan masyarakat setelah beberapa lalu merilis single dirinya yang berjudul 'Negara Kacung'. Lagu tersebut banyak menuai kritik dari onliner karena dianggap menghina negara Indonesia.

Lagu yang di upload pada 1 Agustus 2014 di situs Youtube tersebut memiliki lirik yang berisi kritikan pedas, seolah-olah menyindir pemerintah negara Indonesia yang belum kuat untuk memberantas korupsi.

Hal tersebut pun langsung mendapat respon negatif dari onliner di linimasa. Banyak dari onliner menyayangkan karena lagu dengan durasi 8,28 menit tersebut beraliran blues dan jazz. Namun, liriknya terlalu kasar untuk dinyanyikan seorang anak berumur belasan tahun itu.

Seperti akun @donnyZetrost yang membuat ciapan bahwa lagu tersebut menghina negara "judul Negara Kacung yang dinyanyikan Dul anak ahmad dhani ini menghina 1 negara loh."  

Adapula akun @Ivana_Hidajat membuat ciapan mengkaitkan kasus Florence dengan lagu Dul yang sama-sama menghina negara atau suatu wilayah di dunia maya "Itu anaknya ahmad dhani yg bikin lagu judulnya "Negara Kacung" kog ga ditangkep sekalian?."

Sebelumnya Dul menjadi tersangka kasus kecelakaan maut di Tol Jagorawi Km 8+200 pada September 2013. Namun, Dul menjadi sorotan karena vonis bebasnya yang di bacakan majelis hakim Pengadilan Jakarta Timur pada Rabu, 16 Juli 2014. Baca [Pro Kontra di Linimasa Terkait Vonis Bebas untuk Dul]

Berikut potongan lirik 'Negara Kacung'

Budaki negeri asing
Buat negari ini jadi pusing
Oh padahal bambu runcing
Buat kita masih bisa kencing
Berak-berak koruptor
Buat negeri ini jadi kotor
Padahal masih banyak yang butuh kompor
Biar bisa bikin telor

Aku berada di negera kacung
Yeee....
Negara kampung
Hei pemerintah lihatlah pemulung
Jangan fokus isi lambung

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya keCitizen6@liputan6.com

Mulai 14 -30 Agustus Citizen6 mengadakan program Menulis Bertopik ke-16: Merdeka ala Anak Gaul berhadiah. Info detail di sini.

Sebelum Konsumsi Ikan Mentah, Intip 5 Fakta Ini

Posted: 01 Sep 2014 04:30 AM PDT

Sebelum Anda mengonsumsi ikan mentah seperti sushi dan sashimi, ada baiknya memperhatikan sejumlah fakta tentang ikan mentah tersebut.

Ikan merupakan sumber omega-3, lemak, dan protein yang mudah dicerna oleh tubuh. Fenomena saat ini orang lebih gemar menyantap ikan dalam keadaan mentah ketimbang harus digoreng atau dibakar terlebih dulu.

Karena fenomena ini tidak heran bila banyak restoran khas Jepang berdiri di luar dari negara yang terkenal dengan bunga sakura, termasuk di Indonesia.

Meski dianggap sehat, ada baiknya untuk menyimak sejumlah fakta terkait ikan mentah dari Ahli Gizi Klinis Rumah Sakit PSRI, New Delhi, India, Neelanjana Singh, Ch, menjelaskan seperti dikutip Health Me Up, Senin (1/9/2014)

Risiko kesehatan



Risiko kesehatan

Mungkin terdapat parasit atau bakteri yang berbahaya bagi kesehatan pada seekor ikan salmon, tuna, herring, dan ikan mas. Tapi, cara seperti ini dianggap mampu meminimalkan risiko bahaya tersebut. Lagipula, jumlah bakteri pada seekor ikan jauh lebih sedikit dibanding bakteri yang terdapat pada daging babi mentah.

Ikan mentah aman dikonsumsi asal telah melalui prosedur meminimalkan risiko bakeri yang hadir. Prosedur ini termasuk pembekuan ikan pada suhu teramat rendah selama 2 sampai 7 hari, sehingga parasit dinetralkan.

Jenis ikan yang paling umum dikonsumsi dalam keadaan mentah

1. Salmon
2. Herring
3. Tuna
4. Ikan Mas

Yang harus menghindari ikan mentah



Yang harus menghindari ikan mentah

Menurut Neelanjana, orang dengan kekebalan tubuh rendah harus menghindari mengonsumsi ikan mentah. Selain itu juga, seorang wanita yang tengah mengandung. Anak-anak pun usahakan untuk jangan dibiarkan mengonsumsi ikan mentah, karena kekebalan tubuh mereka yang masih sangat rendah.

Apakah ikan mentah lebih sehat dari ikan yang dimasak?

Masing-masing memiliki keuntungan dan kerugiannya. Dimasak, bakteri yang ada di ikan akan terbunuh, tapi nutrisinya mengalami pengurangan. Sedangkan dalam keadaan mentah, kita harus lebih hati-hati, tapi nutrisi secara lengkap akan kita terima

Membeli dan menyimpan ikan mentah

Apabila kita membeli ikan mentah di pasar, bungkuslah menggunakan aluminium foil dan memasukannya ke dalam freezer jika kita tidak ingin mengonsumsinya segera.

Akibat Ulah di Media Sosial, 6 Artis Ini di-Bully

Posted: 01 Sep 2014 04:29 AM PDT

Siapa saja selebriti yang pernah jadi korban bully di sosial media?

Sarihusada Rayakan Ulang Tahun ke 60 Meriah di Yogyakarta

Posted: 01 Sep 2014 04:29 AM PDT

Produsen susu formula anak-anak di Indonesia, PT Sarihusada Generasi Mahardika (Sarihusada) melakukan perayaan ulang tahun meriah di Yogyakarta. Peringatan 60 tahun perusahaan ini berturut-turut diselenggarakan pada 30-31 Agustus.

Menurut Head of Corporate Affairs Sarihusada, Arif Mujahidin, acara ini bertema Sebuah Cinta Bernama Sarihusada yang didesikan untuk semua orang yang turut membantu tumbuhnya Sarihusada.

"Ada acara kunjungan pabrik yang memperlihatkan siapapun yang ingin melihat bagaimana produk sarihusada bisa sampai ada di tangan kita melalui proses yang cukup panjang. Dan dikembangkan bukan hanya berdasarkan pengetahuan tapi juga atas kepedulian terhadap pemenuhan hak gizi pada anak dan ibu di Indonesia" kata Arif pada wartawan, Minggu malam, ditulis Senin (1/9/2014).

Selanjutnya, kata Arif, ada acara seminar untuk awam bertema Nutrisi Optimal bagi 1000 hari pertama awal kehidupan sebagai investasi bagi kualitas kesehatan di masa depan. Seminar ini diselenggarai mengingat kondisi gizi anak Indonesia yang buruk dan tingginya angka kematian ibu dan bayi.

"Kami ingin menunjukkan bahwa nutrisi bukan hanya penting sejak bayi lahir tapi dari awal kehamilan," ungkapnya.

Acara puncaknya, Sarihusada menyelenggarakan jalan sehat keluarga yang terdiri dari karyawan dan masyarakat Yogya sebagai bentuk kepercayaannya memilih produk bergizi.

"Acara ini berlangsung di alun-alun Yogyakarta. Pada acara tersebut, Sarihusada juga menggelar program sosial berupa donasi susu pertumbuhan anak serta berbagai permainam dan hiburan seperti misalnya menghias 60 tumpeng buah dan sayur oleh karyawan dan keluarga Sarihusada," jelasnya.

Diduga Bodong, 8 Mobil Anggota Polda Sulteng Disita

Posted: 01 Sep 2014 04:28 AM PDT

8 unit mobil plat hitam yang digunakan anggota Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, disita. Mobil yang diketahui tidak memiliki Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) itu diduga bodong hasil penggelapan dari sejumlah lising.

Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto, menerangkan, selain 8 unit mobil jenis mini bus itu disita, 8 pemilik yang semua personel Polda Sulteng juga menjalani pemeriksaan di Bid Propam Polda Sulteng.

"Kasus ini masih dalam penyelidikan mendalam Bid Propam untuk mengetahui siapa pelaku yang menjual dan menggadaikan mobil-mobil itu ke anggota kami. Yang jelas sudah ada 8 unit mobil yang diamankan dan delapan anggota yang diperiksa," terang Ari kepada Liputan6.com di Palu.

Menurut dia, 8 unit mobil tersebut berdasarkan informasi yang diterimanya merupakan mobil-mobil bodong yang digelapkan dari leasing yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo, lalu kemudian dijual dan digadaikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab kepada anggota yang bertugas di Polda Sulteng, di Palu.

"Mobil-mobil ini memiliki STNK asli, namun BPKB-nya tidak ada. Kami menduga kuat kalau mobil yang dibeli dan ada juga yang digadaikan kepada anggota kami memang bodong dan digelapkan dari leasing-leasing yang ada di dua provinsi itu," papar Ari, Senin (1/9/2014).

Polda Sulteng sangat kecewa dengan 8 personelnya yang sangat mudah terpengaruh dengan membeli dan menerima mobil tersebut tanpa melakukan pengecekan terlebih dahulu.

"Mungkin karena tergiur harga yang murah makanya anggota-anggota kita mau membeli dan menggadai mobil-mobil itu dengan mudahnya," tandas Ari.

Atas kejadian ini Bid Propam Polda Sulteng, kembali diinstruksikan untuk lebih mengintensifkan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan bermotor personel yang bekerja di lingkup Polda Sulteng.

"Semua kendaraan akan kami suruh periksa tanpa terkecuali. Jika ada anggota yang sama kita temukan jelas akan kita berikan sanksi tegas sesuai hukum yang ada," pungkas Ari.

Diketahui, terbongkarnya kasus delapan anggota Polda Sulteng, yang menggunakan mobil diduga bodong untuk berdinas berdasarkan informasi yang masuk langsung ke Bid Propam Polda Sulteng, dari informasi itu pihak Bid Propam langsung melakukan pengecekan dan menemukan 8 unit mobil yang diduga bodong tersebut.