Jumat, 05 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Timnas U-19 B Dibantai Thailand 2-6

Posted: 05 Sep 2014 04:46 AM PDT

Timnas Indonesia U-19 B dipermalukan Thailand di pertandingan pertama penyisihan Grup A AFF Prepatory 2014 di My Dinh National Stadium, Hanoi, Jumat (5/9/2014). Tim Garuda Jaya dibekuk Tim Gajah Putih dengan skor 2-6.

Sepanjang pertandingan, Thailand memang terlihat lebih mendominasi. Alhasil, Thailand membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-33 berkat gol yang dicetak penyerang mereka, Patipan Pinsermsootsri.

Tertinggal satu gol membuat Timnas U-19 B meningkatkan serangan. Hasilnya pada menit ke-40, tim asuhan Rully Nere itu mampu menyamakan kedudukan melalui gol yang diciptakan Al Qomar dari tandukan.

Namun selang semenit kemudian, Thailand kembali unggul. Kali ini, gol dibuat dari titik penalti yang dieksekusi oleh Atthawit Sukchuai. Skor 2-1 buat Thailand bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua,  Thailand menambah keunggulan di menit ke-58. Gol tercipta melalui tendangan bebas Atthawit yang mendarat mulus di pojok kanan gawang Timnas U-19 yang dijaga Yusron Afafa. 3-1 untuk Thailand.

Martinus Suruan berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-65. Lolos dari kawalan pemain belakang lawan, pemain jebolan Pra PON Yogyakarta itu melepaskan tendangan keras mendatar melewati celah kaki kiper Anusit Terme.

Menit ke-68, Thailand kembali menambah gol. Suitthicok Kannoo memanfaatkan kelengahan pertahanan Timnas U-19 B menghadapi situasi sepak pojok. Umpan yang bergulir liar di depan gawang langsung didorong masuk oleh Kannoo.

Di sisa pertandingan, Thailand kembali menambah dua gol, salah satunya melalui Piyapong Homkhajon di menit 88. Skor akhir 6-2 buat kemenangan Thailand.

Selanjutnya, Thailand akan menghadapi Myanmar pada 7 September. Sedangkan Timnas U-19 B baru kembali bermain 9 September, juga melawan Myanmar.

Susunan pemain:

Timnas U-19 B: Yusron Afafa, Junda Irawan, Dwi Susanto, Fredrik Suruan, Fahmi Alayubbi (Dio Permana 50'), Novianto Ardhi, Djali Ibrahim, Heri Setiawan, Untung Wibowo, Febri Haryadi, Sabeq Fahmi.

Thailand: Anusit Terme, Suporn Peenagatpho, Kiatthisak Toorkhuntod, Supravee Sanmahung, Caovat Veerachat, Patipan Pinsermsootsri, Tanashith Siripla, Noppjon Phonkam, Sittichok Phonkam, Sittichok Kanno, Atthawit Sukchuai.

Fakta Menarik Tentang Joan Rivers yang Belum Diketahui

Posted: 05 Sep 2014 04:45 AM PDT

Kabar duka kembali menyelimuti Hollywood atas kepergian sang komedian, Joan Rivers. Wanita yang juga berprofesi sebagi fashion police ini meninggal dunia dalam usia 81 tahun. Para penggemar tentu saja sedih atas kepergian Joan Rivers.

Joan Rivers mengungkapkan kepada Us Magazine seperti dilansir Jumat (5/9/2014), tentang beberapa fakta yang belum banyak orang ketahui tentang dirinya. Komedian ini membeberkan segala hal tentang dirinya mulai dari kehidupan sehari-harinya hingga karier yang sebenarnya ia inginkan.

1. Joan Rivers sebenarnya ingin menjadi seorang antropologi jika dirinya tidak disibukkan dengan pekerjaannya di bidang bisnis. Selain itu, dirinya juga sangat suka menjelajah dunia.

2. Bagi Joan Rivers umur bukan menjadi masalah yang berarti buat dirinya. Tetapi ia tidak ingin menjadi semakin tua setiap harinya. Wanita ini juga sangat tergila-gila mendaur ulang banyak pakaiannya sendiri.

3. Wanita yang sering mengomentari pakaian para selebriti kerap kali berjalan sepanjang tiga mil setiap harinya, bahkan ia juga kerap melakukan hal itu saat di bandara.

4. Memenangkan penghargaan sebagai Celebrity Apprentice merupakan salah satu hal terbaik yang terjadi dalam hidup Joan Rivers.

5. Siapa sangka jika Joan Rivers sangat menyukai berbelanja di toko barang-barang bekas. Dirinya juga mengoleksi segala hal tentang China.

6. Meski selalu melakukan diet, Joan Rivers selalu mencari makanan Italia seperti lasagna, mie, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan keju.

7. Joan Rivers selalu meluangkan waktunya untuk cucu laki-lakinya bernama Cooper. Hampir disetiap akhir tahun mereka berenang bersama ikan hiu dan melakukan bungee jumping.

Joan Rivers meninggal dunia pada Kamis, 4 September 2014 waktu setempat. Ia akan dimakamkan di Temple Emanu-El, Manhattan, New York. Kabar duka tersebut disampaikan secara resmi oleh anak perempuannya, Melissa. Sebelumnya, Joan Rivers sempat dikabarkan dalam keadaan kritis kemudian mulai membaik dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir.(Fir/Feb)

Mourinho Tak Kaget Penampilan Fabregas di Chelsea

Posted: 05 Sep 2014 04:42 AM PDT

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengaku tidak terkejut dengan performa gelandang anyarnya, Cesc Fabregas. Pasalnya Fabregas bukan orang baru di Liga Premier.

"Fabregas tidak butuh beradaptasi. Ini liga yang ia kenal, liga yang sudah ia arungi selama beberapa tahun dengan Arsenal," sebutnya seperti dilansir Tribalfootball (5/9).

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/724127/original/Chelsea_vs_Burnley__foto_2_.jpg

Fabregas yang meninggalkan Arsenal di tahun 2011 untuk bergabung dengan Barcelona ini memutuskan untuk kembali ke Liga Premier dan bermain bagi The Blues di musim 2014/2015.

Semasa berseragam Barca, Fabregas kesulitan menembus skuat utama karena harus bersaing dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez di lini tengah. Kini Mourinho memberi kepercayaan pada gelandang Timnas Spanyol itu di lini tengah The Blues.

"Ketika ia datang ke Chelsea ia sangat senang karena dapat kembali ke Liga Inggris," ucap pria asal Portugal itu. "Ketika seorang bahagia, ia tidak merasakan tekanan apapun, ia tahu bahwa pelatih mempercayainya, paham ia dikagumi teman-temannya, merasa penting."

Fabregas pun turut memberi tiga assist dari tiga laga yang sudah dilakoni The Blues di Liga Premier. "Penampilannya, tidak mengejutkan saya."


Baca Juga:
Pemain Anyar MU Akhirnya Dapat Visa Kerja
Pelatih Ini Sebut Lionel Messi Otoriter
5 Wanita Seksi Ini Jago Akrobatik di Motor

Jokowi: Tim Transisi Mungkin Terlalu Lincah...

Posted: 05 Sep 2014 04:41 AM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, ‎meski masa pemerintahannya akan berakhir dalam beberapa pekan mendatang, namun pemerintahannya tak dapat disebut sebagai pemerintahan bersama seperti anggapan sejumlah masyarakat belakangan ini.‎ SBY pun menolak berbagai macam intervensi dari pihak mana pun, termasuk Tim Transisi Jokowi-JK.

Sekretaris Kabinet Dipo Alam bahkan menyesalkan anggota Tim Transisi bentukan Jokowi yang terlalu gesit dalam melakukan koordinasi dengan kementerian di Kabinet Indonesia Bersatu II. Tindakan itu dianggap terlalu berlebihan dan terkesan melanggar prosedur yang berlaku.

Menanggapi pernyataan tersebut, Presiden Terpilih Jokowi tak membantah kalau Tim Transisinya dianggap bekerja terlalu cepat gesit dalam berkoordinasi.

"Ya mungkin terlalu lincah. Mungkin..." ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).

Pria bernama lengkap Joko Widodo itu tak menyalahkan langkah tim transisi tersebut. Jokowi menilai tim yang dipimpin Rini MS tersebut selama ini bekerja terlalu semangat. Sehingga muncul kesan terlalu mengintervensi dan menabrak prosedur yang berlaku.

"Saya kan lapangannya nggak tahu. Mungkin di lapangan terlalu semangat, gesit, dan lincah. Saya kan nggak ngerti. Sehingga karena terlalu semangat, mungkin saja. Tanyanya ke hal-hal yang tak perlu. Itu mungkin saja. Saya nggak ngerti," ucap Jokowi.

Sebelumnya ‎Sekretaris Kabinet Dipo Alam menyesalkan anggota Tim Transisi bentukan Jokowi yang dianggap terlalu gesit dalam berkoordinasi sehingga terkesan menabrak aturan yang ada. ‎

"Ada anggota Transisi "kegesitan" datangi beberapa menteri, eselon I dan dirut BUMN. Ada aturannya, bukan kewajiban pemerintah," kicau Dipo Alam dalam akun Twitter-nya @dipoalam49‎. (Sss)

Foundation untuk Selfie dari Dior

Posted: 05 Sep 2014 04:35 AM PDT

Riset yang dilakukan oleh label kosmetik Dior menunjukkan bahwa hampir 70 persen wanita merasa kulitnya terlihat kusam dan tidak memancar dalam foto-foto selfie. Selain itu, sebanyak 40 persen responden menyatakan bahwa mereka mengandalkan foundation untuk mendapatkan kepercayaan diri kala akan difoto.

Dari penelitian tersebut, Dior menghadirkan produk foundation terbaru bernama Diorskin Star. Produk ini ditujukan bagi mereka yang ingin tampil dengan kulit cantik di foto selfie. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Jumat (5/9/2014), Dior menghabiskan waktu 2 tahun untuk memformulasi komposisi produk tersebut.

Foundation Diorskin Star ini diperkaya dengan kandungan titanium. Bersama dengan kandungan-kandungan lainnya, foundation ini dikatakan dapat memendarkan cahaya ke seluruh permukaan kulit wajah sehingga kulit wajah tak tampak kusam dan bisa tampak cantik di foto.

Produk ini dijual dengan harga 32 poundsterling (sekitar 615 ribu rupiah). Iklan Diorskin Star dibintangi oleh aktris Hollywood Natalie Portman.

Jokowi: Biar Pemerintah yang Atur, Tim Transisi Ikut Saja

Posted: 05 Sep 2014 04:31 AM PDT

Presiden terpilih Jokowi meminta kepada Tim Transisi untuk menuruti seluruh instruksi dan aturan yang diminta oleh kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Hal ini terkait dengan Surat Edaran No. SE-10/Seskab/IX/2014 mengenai Koordinasi dan Komunikasi dengan Tim Transisi Presiden Terpilih Periode 2014-2019.

"Yang mengatur itu dari pemerintah, biar Tim Transisi nya ikut. Begitu saja, jangan ini... ini... ini... Yang mengatur pemerintah saja, Tim Transisinya biar mengikuti," ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (5/9/2014).

Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu pun menolak anggapan kalau Tim Transisi yang ditugaskannya untuk melakukan komunikasi dengan pemerintahan SBY melakukan intervensi dan memaksa beberapa kementerian untuk memberikan data dan dokumen yang dibutuhkan. Pihaknya juga tidak pernah melakukan intervensi terhadap kebijakan pemerintahan saat ini.

"Saya lapangannya kan nggak tahu, tapi kan tugas Tim Transisi itu minta data-data kalau diperlukan, itu pun kalau diperbolehkan, karena ada yang rahasia negara. Kalau diperbolehkan, kemudian mendiskusikan. Mungkin persoalan-persoalan yang tidak bisa diselesaikan biar kita tahu. Tidak ada yang lain ya tugasnya itu," jelas Jokowi.

‎Dalam surat tersebut, Sekretaris Kabinet (Seskab) Dipo Alam meminta agar setiap ‎koordinasi dan komunikasi dari Tim Transisi kepada Menteri dan Pimpinan Lembaga anggota Kabinet Indonesia Bersatu II dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Menteri Koordinator dan Menteri Sekretaris Negara.‎

Surat Edaran

Dalam surat tertanggal 1 September 2014 yang ditujukan kepada Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, dan pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian (LPNK) itu, Dipo Alam mengatakan, pertama, permohonan koordinasi dan komunikasi dari Tim Transisi kepada Menteri dan Pimpinan Lembaga anggota Kabinet Indonesia Bersatu II agar dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Menteri Koordinator dan Menteri Sekretaris Negara.

Kedua, sehubungan dengan hal tersebut, permohonan koordinasi dan komunikasi transisi kebijakan di bidang ekonomi agar dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Menko Perekonomian. Sementara, transisi kebijakan di bidang politik, hukum, pertahanan dan keamanan serta Hak Asasi Manusia (HAM) dikoordinasikan terlebih dulu dengan Menko Bidang Politik, Hukum, dan HAM.

"Permohonan transisi kebijakan di bidang lainnya, termasuk kesejahteraan rakyat, agar dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Menteri Sekretaris Negara," demikian bunyi Surat Edaran Seskab yang dikutip dari www.setkab.go.id. (Sss)

2 Metode Memberi Jaket Gigi agar Kinclong

Posted: 05 Sep 2014 04:30 AM PDT

Veneer gigi membuat gigi yang 'berantakan' dapat terlihat lebih rapi hanya dengan satu atau dua kali kunjungan ke dokter gigi. Veneer sebenarnya merupakan tindakan laminasi atau memberi 'jaket' tipis atau materi kerang gigi berwarna. Biasa pula disebut sebagai “semen” pada permukaan depan gigi untuk memperbaiki tampilan kecantikan gigi. Ada beberapa jenis veneer gigi sesuai waktu pemasangannya dan indikasi gigi.

Berikut jenis-jenis veneer seperti dijelaskan drg. Tri Rahayu Oktaviani, FISID, MARS dokter gigi lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia yang kini menjabat sebagai pemilik sekaligus dokter gigi di Alita Dental Clinic;

Direct veneer



1. Direct Veneer

Jenis direct veneer adalah veneer yang dilakukan langsung saat itu juga oleh dokter gigi ketika memeriksakan kondisi gigi dan gusi dari seorang pasien. Setelah keluar dari ruangan, maka pasien langsung mendapatkan bentuk yang diinginkan.

Pada jenis ini, kata wanita yang akrab dipanggil drg. Fivi, bahan yang bisa diaplikasikan dan kerap digunakan adalah bahan komposit.

"Komposit memiliki beberapa sifat di antaranya mudah meresap warna apabila terjadi kebocoran tepi. Jadi, kalau pasien memilih ini, tidak heran bila semakin bertambahnya waktu, veneernya akan bertambah kuning. Dan memiliki risiko facture lebih tinggi," kata drg. Fivi kepada Health Liputan6.com di Alita Dental Aesthetic Clinic, Jl. Kyai Maja No. 15 Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ditulis Kamis (4/9/2014)

Veneer jenis ini, tambah dokter gigi yang tergabung di Persatuan Kedokteran Gigi Indonesia (PDGI) sejak 2007, biasanya dipilih oleh pasien yang membutuhkan tindakan lebih cepat untuk mengubah profil wajah dan senyumnya agar terlihat lebih menawan.

"Kalau pasien mau cepat, kita bisa lakukan direct veneer terlebih dulu," kata dia. "Sebenarnya, kita sebagai dokter menganjurkan tergantung dari indikasi pasien itu sendiri," kata drg. Fivi menekankan.

In-Direct Veneer



2. Indirect Veneer

Menurut wanita cantik yang gemar mempelajari aspek-aspek baru dari kedokteran gigi, pada jenis ini dokter gigi akan mereparasi gigi pasien, membentuk, mencetak, kemudian memasukannya ke laboratorium untuk dibuat veneer permanennya. Satu minggu kemudian, veneer yang sudah jadi dipasang dan direkatkan pada gigi pasien.

"Prosesnya tidak dalam waktu yang bersamaan seperti pada jenis sebelumnya," kata drg. Fivi yang senang melakukan perjalanan untuk mengagumi ciptaan Tuhan.

Bila pada jenis direct veneer digunakan bahan komposit, maka pada jenis ini material yang digunakan adalah bahan porselen, lebih kuat dan pemakaiaannya lebih lama.

Bagi pasien yang benar-benar ingin mengubah senyumnya (make over senyum), mengubah giginya dalam waktu dan jumlah gigi yang lebih banyak, maka drg. Fivi akan menganjurkan pasiennya untuk memilih jenis indirect veneer ini.

Perlu diketahui juga bahwa semua gigi tidak bisa diveneer. Biasanya dokter gigi akan menganjurkan gigi yang akan terlihat saat senyum saja. "Saya merekomendasikan 8 sampai 10 gigi atas, dan 8 sampai 10 gigi di bawah. Total ada 16 sampai 20 gigi," kata dia.

"Kecuali kalau pasien hanya ingin mengubah gigi depannya seperti gigi kelinci, kita lihat dulu kondisi gigi lainnya seperti apa," kata lulusan Implantology Fakultas Kedokter Gigi (FKG) Universitas Moestopo Beragama, Jakarta, menekankan.

Terkait Penggelapan Pajak, Jun Ji Hyun dan Rain Akan Diperiksa?

Posted: 05 Sep 2014 04:30 AM PDT

Beberapa idola hallyu telah berhasil meraih popularitas tak hanya di Korea Selatan saja, tapi juga beberapa negara lain di dunia, termasuk Jepang, Indonesia hingga Amerika Serikat. Ketenaran mereka pun juga disertai dengan pundi-pundi yang yang mereka terima.

Beberapa idola tersebut pun dilaporkan memiliki kekayaan yang fantastis, diantaranya Jun Ji-hyun, Song Seun-hun, Song Hye Kyo dan Rain.  Sayangnya, Song Hye Kyo mendapatkan kritikan pedas karena melupakan kewajibannya membayar pajak.

Song Hye Kyo yang menunggak pajak hingga $US 3,7 juta atau sekitar Rp 43 miliar pun sempat menjadi pembicaraan. Agar tak terjadi kejadian serupa, Lembaga Pajak Korea Selatan pun akan mneyelidiki kekayaan beberapa artis ternama tersebut, dilansir dari Korean Herarld, Jumat (5/9/2014).

Beberapa seleb tersebut akan diselidiki kepemilikian atas properti di Korea Selatan, khususnya di wilayah elit di Seoul yaitu Gangnam. Badan Pajak Nasional di Gangna, menyatakan bahwa mereka memeriksa file pajak milik tujuh idola. Mereka mencoba untuk menyelidiki apakah seleb yang ada di dalam daftar tersebut mengeksploitasi pajak atau tidak.

Beberapa di antara seleb yang akan diselidiki lembaga pajak adalah Jun Ji HYun dan Rain. Dua seleb tersebut memang memiliki karier yang cemerlang selama di dunia hiburan.

Jelang Lawan Persija, Keluarga Kiper Barito Putera Hadir di SUGBK

Posted: 05 Sep 2014 04:24 AM PDT

Barito Putera akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (5/9/2014). Keluarga salah satu pemain Barito Putera pun hadir di Jakarta meski harus menempuh perjalanan jauh dari Banjarmasin.

Mereka adalah keluarga dari penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan. Pihak keluarga mengaku ingin mendukung Adit yang nantinya akan dimainkan melawan Macan Kemayoran (sebutan Persija).

"Iya kami datang ingin mendukung Adit. Soalnya dia baru sembuh cedera, tangannya patah, ini pertama kalinya dia main lagi," ucap Nunung, ibu Adit.

Untuk memberikan dukungan kepada kiper Barito Putera itu, para keluarga adit kompak mengenakan kaos bertuliskan "Aditya Harlan".

Keluarga Adit pun yakin Barito Putera bakal mencuri poin dari Macan Kemayoran. Hal itu diyakini karena Persija sudah pasti tidak lolos ke babak delapan besar setelah Pelita Bandung Raya meraih kemenangan 3-1 atas Persita Tangerang.

"Ya mereka sudah pasti tidak lolos, berarti mainnya juga tidak ngotot, mungkin hasilnya imbang." singkat Nunung.


Baca Juga:
Pemain Anyar MU Akhirnya Dapat Visa Kerja
Pelatih Ini Sebut Lionel Messi Otoriter
5 Wanita Seksi Ini Jago Akrobatik di Motor

CT dan Tim Transisi Jokowi Bakal Bertemu Pekan Depan

Posted: 05 Sep 2014 04:17 AM PDT

Setelah pengumuman pertemuan antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian/Menko Perekonomian, Chairul Tanjung(CT) dengan Ketua Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), Rini Soemarno Cs batal, keduanya sepakat untuk menjadwalkan ulang tatap muka ini. Rencananya pertemuan digelar pada pekan depan.

CT mengungkapkan, berdasarkan surat resmi yang dikirim dan diteken langsung oleh Presiden terpilih Jokowi, akan ada beberapa orang yang ditugaskan untuk bertemu dengan dirinya pada sore ini (5/9/2014). Tapi akhirnya harus tertunda karena satu hal.

"Memang betul kami sudah buat janji pukul 16.00 WIB ini bertemu di kantor Kemenko Perekonomian, tapi tadi pukul 13.30 WIB, saya berkomunikasi dengan Rini. Katanya karena ada acara mendadak, ada sesuatu yang tidak bisa dihindari, maka pertemuan dengan tim transisi ditunda," terang dia usai mengikuti Sidang Kabinet, Jakarta.

CT bilang, pihaknya telah mengatur ulang jadwal pertemuan dengan tim transisi pada pekan depan. Sayang dia enggan memberikan jawaban pasti terkait kapan waktu pertemuan itu.

"Tanggalnya belum tahu, tapi yang jelas di reschedule pekan depan tergantung agenda yang kosong antara tim transisi dan Menko Perekonomian," jelasnya.

Sejatinya, kata Chairul Tanjung pertemuan antara dirinya dan tim transisi untuk membahas berbagai hal termasuk arahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk pemerintahan Jokowi.

"Intinya pemerintahan SBY Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II ingin membantu pemerintahan yang akan datang yang dipimpin Jokowi," tandas CT. (Fik/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!