Senin, 08 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Siapa Striker Terbaik Madrid, Benzema atau Chicarito?

Posted: 08 Sep 2014 04:42 AM PDT

Javier Chicarito Hernandez resmi bergabung dengan Real Madrid. Chicarito dipinjamkan dari Manchester United selama satu tahun. Dengan bergabungnya Chicarito, amunisi lini depan Los Blancos akan semakin kuat.

Sebelumnya, Madrid sudah memiliki Karim Benzema. Sekarang, striker asal Prancis itu, akan bersaing dengan pemain asal Meksiko tersebut. Benzema dan Chicharito untuk pertama kalinya akan bersama-sama berlatih di Valdebebas. Mereka mulai "bertempur" untuk mendapatkan  nomor 9 atau posisi sebagai striker murni.

Seperti dilansir Marca, Senin (9/9/2014), Madrid akan memulai lagi pelatihan pada sore hari untuk memberikan kesempatan kepada para pemain yang sudah berlaga di pertandingan internasional. Benzema adalah salah satunya, bersama-sama dengan Varane, Kroos, James, Pepe dan Coentrao.

Benzema menemukan dirinya dalam situasi baru. Sejak Higuain hijrah ke Napoli musim lalu, belum ada kompetisi nyata di depan.

Namun, sebetulnya kedatangan Chicarito ini, tidak berarti posisi Benzema berada dalam bahaya dan bakal kehilangan tempat, setidaknya dalam jangka pendek.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, masih memiliki keyakinan kepada pemain Prancis itu, karena dia adalah bagian penting dari trio BBC (Benzema, Bale dan Cristiano Ronaldo). Pelatih asal Italia membutuhkan seseorang yang cocok dengan duo dinamis itu. Dan, Benzema melakukan hal ini dengan sangat baik.

Berlibur dengan Roller Coaster Ekstrem dan Berenang Bersama Hiu

Posted: 08 Sep 2014 04:36 AM PDT

Pengunjung bisa merasakan sensasi wahana roller coaster setinggi 427 meter serta berenang bersama puluhan ikan hiu.

Warna-Warni Kesegaran Halo-Halo, Es Campur Khas Filipina

Posted: 08 Sep 2014 04:35 AM PDT

Tak ada yang lebih menyenangkan dan menyegarkan selain menikmati es campur di tengah teriknya matahari. Tampilannya yang berwarna-warni dan toppingnya yang melimpah, membuat es campur dari Filipina ini membuat tak sedikit orang jadi penasaran dibuatnya.

Adalah Halo-Halo, es campur khas dari Filipina. Dalam bahasa Tagalog, Halo berarti campur. Dessert penghilang dahaga ini berisi es krim, agar-agar, kolang-kaling, pacar cina, umbi, kacang merah, pisang dan nangka. Dijamin, semua bahan tersebut akan membuat lidah Anda bergoyang.

Ciri khas yang menonjol dari es campur dari Filipina ini adalah topping es krim dan agar-agar dengan berbagai macam warna yang mempunyai potongan dadu.

 

Topping es krim berwarna warni menyala biasanya terbuat dari ubi ungu. Namun karena dessert ini sudah mulai diadopsi di banyak negara, es krim yang dipakai beragam seperti cokelat, vanila dan strawberry.

Halo-Halo dapat disajikan dalam gelas panjang atau bahkan sebuah mangkok. Sebagai isinya, nangka, kacang merah, kelapa muda serta irisan pisang kemudian di taruh ke dalam gelas. Setelah itu agar-agar yang dipotong dadu berwarna merah, hijau dan kuning tak lupa turut disertakan sehingga tampilan es campur ini menjadi semakin memikat.

Sentuhan akhirnya berupa 1-2 skop es krim sebagai topping. Rasa manis Halo-Halo bukan cuma berasal dari es krim, tetapi juga dari campuran susu dan sedikit gula cair.

Cara menikmati Halo Halo tergantung selera, ada yang suka mengaduk es krim dan isinya menjadi satu atau ada juga yang lebih suka menikmati es krimnya terlebih dahulu.

Bagi Anda yang ingin menikmati langsung kesegaran Halo-Halo di negeri asalnya yaitu Filipina, Anda harus merogoh kocek sebesar Php 50 atau sekitar Rp 15 ribu.

Penyelundupan Migas Ilegal Senilai Rp 1,3 T Diungkap

Posted: 08 Sep 2014 04:33 AM PDT

Polisi bekerjasama dengan PPATK berhasil menangkap 5 orang tersangka dalam kasus penyelundupan migas senilai Rp 1,3 triliun.

Gerakan Sosial Pendidikan yang Menginspirasi

Posted: 08 Sep 2014 04:33 AM PDT

Bisa berbuat banyak kebaikan dalam satu hari itu terasa menyenangkan. Apalagi kebaikan itu adalah mengajar maupun mendidik. Dengan niat mulia mentransfer pengetahuan dan ketrampilan kepada generasi penerus, inilah mengapa kebaikan sehari mengajar bisa menginspirasi selamanya.

Pendidikan bisa mamberikan ruh harapan dan semangat untuk menjadikan orang menjadi lebih baik dan berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang lainnya juga. Ada beberapa gerakan maupun komunitas yang dengan ikhlas dan sukarela berbagi untuk kemajuan pendidikan di Indonesia. Apa saja? Selngkapnya

Pengirim:

Afif Mas'udi Ihwan

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Menkes Imbau Percepat Sistem Rujukan Sakit Jantung

Posted: 08 Sep 2014 04:32 AM PDT

Untuk menghindari kepadatan pasien penyakit jantung di Jakarta, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi berharap RS Jantung Harapan Kita segera mempercepat sistem RS rujukan regional.

"Kita harus mempercepat rujukan regional karena saya lihat di luar jawa tidak ada pusat jantung. Orang Timur cenderung layanannya lambat. Saya harap rujukan dipercepat di bagian timur untuk mengurangi overload di RS ini," kata Menkes saat melakukan kunjungan kerja ke RS Jantung Harapan Kita, RS Ibu dan Anak Harapan Kita dan RS Kanker Dharmais, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Menurut Menkes, tingkat keparahan penyakit di RS semestinya bisa diatasi di RS tipe C dan tipe B. Sehingga di RS rujukan nasional seperti RS Jantung Harapan Kita hanya melayani prosedur yang memerlukan perawatan komperhensif.

"Kita harap bisa severity level 1 dan 2 bisa dikurangi disini. Perkuat RS rujukan regional dan perbanyak dokter. Target sejauh ini ada 150 RS rujukan, tapi yang sudah ada baru 18 RS rujukan untuk jantung. Anggaran memang kurang tapi akan kita usahakan," tegasnya.

Wamen ESDM Pilih CT Gantikan Jero Wacik

Posted: 08 Sep 2014 04:30 AM PDT

Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Susilo Siswoutomo menyatakan, dia lebih memilih Menteri Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengisi jabatan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Jero Wacik dibanding dengan pejabat lainnya.

"Saya lebih memilih Pak CT (Chairul Tanjung) bisa menjalankan," kata Susilo, di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (8/9/2014).

Namun, meskipun ia memilih Chairul Tanjung, untuk mengetahui pengganti Jero Wacik, ia harus menunggu Keputusan Presiden yang akan diterbitkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. "Kita tunggu kepres, pak SBY tentunya," imbuhnya.

Menurut Susilo, penetapan setatus tersangkan oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) kepada Jero Wacik memang mengganggu kegiatan instansinya, namun meski begitu kegiatan kementerian harus tetap berjalan.

"Kan kegiatan harus berjalan, jadi apa kegiatan kegiatan target-target yang dilaksanakan, memang ada kasus ini terganggu lah, tapi kita tetap punya target program harian, mingguan bulanan tunggu saja," pungkasnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Ulang Tahun, Pevita Pearce Akan Rilis Buku

Posted: 08 Sep 2014 04:30 AM PDT

Pevita Pearce selain jago berakting, ternyata dirinya juga gemar menulis. Dikatakannya, kalau tulisannya itu akan di bukukan. Namun dalam bukunya itu ia tak menceritakan tentang perjalan hidupnya.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai bukunya, Pevita masih merahasiakan. Cewek yang digosipkan berpacaran dengan Al Ahamd Dhani ini hanya mengatakan, kalau bukunya itu berisikan puisi dan novel. Rencananya, buku tersebut akan dirilis bertepatan dengan hari ulang tahunnya.

"Bukunya akan keluar 6 Oktober (2014), pas ultah aku. Tunggu saja ya," ujar Pevita yang masih malu-malu mengungkapkan tentang bukunya, ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/9/2014).

Keinginannya untuk membukukan karya tulisnya itu berawal saat bertemu penulis Moammar Emka yang dikenal lewat buku Jakarta Undercover. Setelah membaca beberapa tulisan Pevita, Moammar Emka pun menyarankannya agar tulisan itu segera dibukukan.

"Awalnya aku iseng, terus ketemu sama Moammar Emka, terus dia baca. Kata dia kenapa nggak bikin buku," ujar Pevita.

Padahal, sebelumnya ia berencana ingin membuat buku yang berisikan tentang fashion, dunia yang sedang digelutinya saat ini. Namun di tengah jalan konsep tulisannya mulai berubah.

"Inspirasi dari sekitar aku, kaya aku lagi hangout. Inspirasi itu dari mana saja tergantung kita meliatnya dari segi mana," tuturnya.

Lakukan Aborsi Ilegal pada Anak Kandung, Ann Dipenjara 18 Bulan

Posted: 08 Sep 2014 04:30 AM PDT

Akibat ulahnya sendiri yang rela membantu sang buah hati menggugurkan kandungannya menggunakan pil aborsi yang dibeli secara online, Jennifer Ann Whalen harus rela menjalani rutinitasnya di balik jeruji besi selama 18 bulan.

Single parent berusia 39 tahun yang bekerja sebagai pembantu di rumah jompo, dijatuhi hukuman pada Jumat (5/9/2014) setelah mengaku bersalah karena telah melakukan aborsi ilegal.

Diakui Ann, ia membeli pil aborsi milik perusahaan obat asal Eropa setelah mendengar pengakuan anak perempuannya yang berusia 16 tahun tengah mengandung, tapi tidak ingin memiliki anak.

Pil aborsi diberikan, lantaran Ann tidak menemukan keberadaan klinik lokal yang mampu melakukan aborsi. Walaupun ada, klinik aborsi terdekat dari kediaman wanita yang berasal dari Washintonville berada sekitar 74 mill di Harissburg.

Menurut laporan the Press Enterprise, setelah diberikan pil aborsi, sang anak yang tidak disebutkan namanya itu mengalami nyeri perut cukup ekstrem dan pendarahan yang membuatnya harus segera dilarikan ke rumah sakit.

Di rumah sakit itulah membuat tim medis melaporkan kejadian itu kepada pihak berwajib, yang membuat Ann harus menjalani pemeriksaan.

Setelah dinyatakan bersalah, Ann dijatuhi hukuman 18 bulan penjara oleh Hakim Gary Norton dari Pengadilan Mountour yang berada di Kabupaten Common Pleas, karena melanggar undang-undang negara tentang aborsi yang hanya boleh dilakukan dokter.

Dilansir dari Daily Mail, pada Senin (8/9/2014), selain dijatuhi hukuman 18 bulan penjara, Ann pun didenda Rp 11 juta, serta melakukan pelayanan masyarakat setelah dibebaskan nanti selama 40 jam tanpa dibayar.

Tampil Bagus di Laga Terakhir, Brasil Malah Pulangkan Maicon

Posted: 08 Sep 2014 04:29 AM PDT

Timnas Brasil tiba-tiba memulangkan Douglas Maicon kembali ke AS Roma pada Minggu (7/9/2014). Padahal Maicon tampil bagus dalam laga terakhir lawan Kolombia, akhir pekan lalu.

Hingga saat ini belum ada alasan pasti kenapa Brasil memulangkan pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini. Koordinator Umum timnas Brasil, Gilmar Rinaldi hanya menyebut pemulangan Maicon karena alasan internal.

"Saya berterima kasih pada Maicon karena telah membela timnas. Tapi mulai hari ini dia kami bebas tugaskan," kata Rinaldi seperti dilansir Football Italia.

"Pemulangannya karena alasan internal. Saya tidak akan menjawab pertanyaan apapun terkait masalah ini. Saya harap media juga tidak menanyakan pada Maicon," katanya menambahkan.

Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) juga tak memberikan keterangan jelas terkait pemulangan bek berusia 33 tahun tersebut. Hingga saat ini Maicon sudah 76 kali berseragam Brasil dan menyumbang tujuh gol.

"Maicon tidak lagi membela timnas Brasil. Kami berterima kasih  karena jasanya selama ini. Alasan pemulangannya sangat pribadi dan tidak akan ada keterangan tambahan terkait isu ini," bunyi pernyataan resmi CBF.

Baca Juga:

Neuer: Yang Penting Jerman Menang

Ada Usain Bolt Di Balik Transfer Balotelli ke Liverpool

Punya Banyak Fans, Rio Haryanto Bikin Iri Pebalap Lain