Selasa, 09 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Keindahan Alam Sumatera Utara dari Bukit Sipiso-Piso

Posted: 09 Sep 2014 05:06 AM PDT

Apakah kalian pernah dengar kata Sipiso-piso? Ya, itu adalah nama sebuah Air Terjun yang ada di Sumatera Utara yaitu Air Terjun Sipiso-Piso. Bagaimana dengan Bukit Sipiso-piso, apakah kalian pernah berada diatasnya?. Bukit ini tidak jauh dari Air Terjun Sipiso-piso, dari Atas bukit ini, kita dapat melihat luasnya Danau Toba serta pegunungan yang berbaris dengan Indahnya.

Bukit Sipiso-Piso berada di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara. Bukit Sipiso-Piso memiliki ketinggian 1900 mdpl. Untuk sampai ke di Bukit Sipiso-piso memerlukan waktu sekitar 2 jam lebih dari Kota Medan menggunakan Sepeda Motor melalui jalur Berastagi.

Penulis      : Rudi Hartoyo
Twitter       : http://twitter.com/medanwisatacom

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Ikuti Lomba foto berhadiah total Rp 20 juta. Info detail di sini

Pemerintah Beri Sinyal Harga Mobil Murah Boleh Naik

Posted: 09 Sep 2014 05:05 AM PDT

Pemerintah memberikan lampu hijau bagi produsen otomotif yang memproduksi mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) untuk menaikan plafon harga kendaraan roda empat tersebut.

Namun, Direktur Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi (IUBTT) Kementerian Perindustrian Budi Darmadi mengatakan bahwa ada syarat tertentu bagi produsen yang berniat untuk menaikan plafon harga produk LCGC-nya, yaitu telah berproduksi lebih dari satu tahun.

"Itu otomoatis kalau sudah setahun bisa (menyesuaikan harga)," ujarnya di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta Selatan, Selasa (9/9/2014).

Dia menyatakan telah ada beberapa produsen LCGC yang diperbolehkan untuk melakukan revisi plafon harga, yaitu Toyota dengan produk Agya dan Diahatsu dengan produk Alya. "Sudah ada yang mengajukan (untuk revisi harga). Itu yang sudah setahun seperti Toyota dan Daihatsu," lanjutnya.

Untuk ketentuan kenaikan harga LCGC ini, Budi mengungkapkan bahwa hal tersebut akan dilihat dari kenaikan inflasi per tahun. Dengan demikian diharapkan kenaikannya sesuai dengan keinginan produsen dan tidak memberatkan konsumen yang ingin membeli LCGC.

"Sesuai inflasi lah. Inflasi year on year. Kalau produsen bersangkutan mulainya Oktober, ya infasi Oktober to Oktober (YoY)," ungkapnya.

Sebelumnya Menteri Perindustrian MS Hidayat menyatakan bahwa kenaikan harga LCGC ini bukan merupakan hal yang darurat untuk segera dirumuskan.

Menurut dia, yang penting dipikirkan pemerintah saat ini yaitu menyiapkan kebijakan tax holiday sebagai insentif agar banyak investor yang tertarik menanamkan modalnya di Indonesia.

"Saya melihat itu (kenaikan harga LCGC) tidak sesuatu yang urgent untuk dibicarakan. (Lebih baik) Menyiapkan kebijakan tax holiday karena diperpanjang," kata Hidayat. (Dny/Nrm)

 

 * Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

U2 Meriahkan Acara Peluncuran iPhone 6?

Posted: 09 Sep 2014 05:02 AM PDT

Laporan terbaru dari The New York Times menyebutkan bahwa grup band legendaris U2 akan turut serta meramaikan acara peluncuran iPhone 6 yang bakal digelar nanti malam, waktu Indonesia bagian barat (WIB).

Gosip tampilnya U2 di di Flint Center for the Performing Arts, Cupertino - California ini sebelumnya memang sudah merebak di Twitter dan jejaring sosial lainnya. 

Minggu lalu, bos desain Apple, Jony Ive, sempat terlihat bersama dengan vokalis U2, Bono, di sebuah acara yang berlangsung di Swiss. Namun hingga kini sebenarnya belum ada konfirmasi apa pun dari pihak Apple atau manajemen U2.

Ini bukan pertamakalinya bagi grup band yang dipimpin oleh Bono ini terlibat dengan proyek promosi produk anyar Apple. Pada tahun 2004, grup band asal Irlandia Utara ini juga sempat tampil di acara perilisan iPod khusus untuk amal.

steve jobs jimmy iovine u2

Selain hampir dipastikan bakal manggung di acara peluncuran iPhone 6, desas-desus yang beredar di dunia maya juga menyebutkan bahwa U2 akan memperkenalkan album terbaru mereka pada kesempatan yang sama. Besar kemungkinan album anyar U2 ini akan terintegrasi dengan iPhone 6.

Cara Mudah Ingat Nama

Posted: 09 Sep 2014 05:00 AM PDT

Saat bertemu rekan bisnis maupun teman baru, usai bersalaman dalam hitungan detik sudah lupa nama orang ini. Tapi tenangm ini tak dialami oleh Anda sendiri, banyak orang yang memiliki ketidakmampuan mengingat nama.

Padahal, saat bertemu orang penting, mengingat namanya adalah hal wajib untuk dilakukan. Agar tak lupa nama orang baru, berikut caranya seperti dilansir Women's Health, Selasa (9/9/2014).

1.  Ulangi
Ketika bertemu seseorang ulangi kembali namanya dalam setiap perbincangan Anda. Misal, "senang bertemu denganmu, Andri"

2. Asosiasikan
Kaitkan namanya dengan bentuk fisik orang tersebut. Misalnya, "Dika si Keriting"

3. Catat
Andalkan sumber ingatan eksternal seperti kertas maupun ponsel Anda.


Namun, jika Anda benar-benar lupa siapa namanya tak perlu sungkan untuk mengungkapkan bahwa lupa siapa namanya namun tak melupakan dirinya.

Belum Daftar Numpang Nikah, Raffi Ahmad Diharap Datang Sendiri

Posted: 09 Sep 2014 05:00 AM PDT

Raffi Ahmad sudah mendapatkan  surat numpang nikah dari Kantor Urusan Agama (KUA), Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, 4 September silam. Nantinya surat tersebut akan dilimpahkan lagi ke KUA Kebayoran Baru, dimana Raffi fan Nagita Slavina akan melangsungkan pernikahan.

Namun hingga saat ini, pihak KUA Kebayoran Baru, belum menerima berkas pernikahan yang diajukan oleh putra sulung Amy Qanita itu.

"Walaupun kabarnya KUA Cilandak sudah membuatkan surat numpang nikah, tapi disini belun ada laporan masuk soal saudara Raffi dan Nagita yang mau menikah. Mungkin suratnya masih  sama keluarga," ujar Kepala KUA Kebayoran Baru, TB Zamroni, S.Ag, kepada Liputan6.com, saat ditemui di kantornya.

TB Zamroni berharap jika kedua mempelai yang akan melangsungkan pernikahan, mendaftarkan diri langsung pernikahannya ke KUA Kebayoran Baru. Meskipun, pendaftaran pernikahan bisa diwakili oleh orang lain. Karena sebelumnya, surat numpang nikah Raffi diwakili oleh ketua RT dimana Raffi tinggal.

"Lebih baik kedua mempelai yang langsung mendaftarkan. Jadi wajib datang kedua mempelai dan wali nikahnya, karena  kami akan memeriksa kedua mempelai, dokumen mereka dan wali nikahnya," jelas Zamroni.

Zamroni menjelaskan, jika Raffi Ahmad masih punya banyak waktu untuk mendaftarkan pernikahannya, yang rencananya akan digelar 17 Oktober mendatang.

"Masih sangat panjang, paling tidak   awal Oktober masih bisa dia daftar," ujar Zamroni.

Batas waktu yang ditentukan oleh Peraturan Pemerintah Nomor 9 Tahun 1975, kalau calon mempelai wajib melaporkan pernikahannya, 10 hari sebelum acara digelar.

"Boleh kurang dari 10 hari, asalkan mendapatkan dispensasi dari camat," katanya.

Gabungkan Kementerian, Jokowi Dapat Masukan dari KemenPAN-RB

Posted: 09 Sep 2014 04:59 AM PDT

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah melakukan evaluasi terhadap tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari kementerian dan lembaga yang ada. Referensi tersebut akan menjadi panduan pemerintahan mendatang untuk melakukan pembenahan.

Wakil Menteri PAN-RB, Eko Prasojo mengatakan, evaluasi ini akan menjadi referensi bagi pemerintahan mendatang yang rencananya akan melakukan penghapusan atau penggabungan kementerian.

"Jadi kami cross check mana yang tumpang tindih, karena mana yang mungkin bisa dihapus atau bisa digabung," ujarnya di Hotel JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Eko menjelaskan, pihaknya telah menganalisis lebih dari 250 program perundang-perundangan yang memberikan mandat pada tiap sektor dengan tetap mengacu pada Undang-Undang, (UU), Keputusan Presiden (Keppres) dan Peraturan Pemerintah (PP). Analisis ini sebagai bagian dari evaluasi kementerian dan lembaga.

"Lalu kami juga menghitung current situation, misalnya pangan, itu dibagi lagi industri primer apa problemnya. Dimana letak kritikal yang tidak nyambung. Kami bandingkan dengan negara lain bagaimana membangun kementeriannya. Juga dengan memperhatikan global challenge. Tantangan kedepannya apa," katanya.

Hasil evaluasi ini nantinya akan dilaporkan kepada presiden mendatang melalui menteri koordinator (menko) sebagai bahan pertimbangan untuk melakukan perampingan kementerian.

"Belum, nanti secara resmi akan disampaikan melalui menko. Jadi pak presiden sudah menunjuk 3 menko, menko perekonomian, menko polhukam, dan menko kesra. Jadi nanti macam-macam menteri berkoordinasi dengan menko yang bersangkutan," tandasnya. (Dny/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Laga ke-100 Ibra Dinodai Aksi Tidak Terpuji

Posted: 09 Sep 2014 04:54 AM PDT

Zlatan Ibrahimovic menorehkan catatan bagus bersama Timnas Swedia. Ibrahimovic mencatat penampilan ke-100 bersama timnas saat menghadapi Austria, Selasa (9/9/2014) dini hari di Stadion Ernst-Happel, Wien, dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2016. Laga itu sendiri berkesudahan imbang 1-1.

Namun, malam bersejarah itu, justru dinodai sendri oleh bomber Paris St. Germain tersebut. Alih-alih mencetak gol, Ibra justru diganjar kartu kuning oleh wasit Praveel Kralovec setelah menyiku wajah gelandang muda Bayern Munchen David Alaba. Beruntung Ibra tidak dihadiahi kartu merah akibat pelanggarannya itu.

Perilaku kurang terpuji juga ditunjukkan Ibra jelang laga berakhir. Dia terlihat marah ketika striker Austria Rubin Okotie mendorongnya. Sambil berkacak pinggang Ibra menatap tajam Okotie dari ujung kepala hingga kaki.

Meski begitu, pelatih Swedia Erik Hamren tetap memuji penampilan Ibra. "Kalau melihat sisi lain dari Zlatan hari ini, ia bekerja sangat keras untuk tim," kata Hamren, seperti dilansir Dailymail.

"Saya senang dengan hasilnya, saya juga senang dengan permainan ... saya yakin itu akan menjadi titik penting di babak kualifikasi."

Dalam pertandingan tersebut, Swedia lebih dulu ketinggalan melalui gol Alaba melalui titik penalti di menit 7.  Gol penyama kedudukan Swedia baru tercipta pada menit 12 setelah Erkan Zengin menerima assist Zlatan Ibrahimovic.

Baca Juga:
Impian Munir Bela Tim Matador Akhirnya Terwujud
Cetak 2 Gol Inggris, Welbeck Jadi Bahan Lelucon di Twitter
Konglomerat Singapura Gagalkan Rencana MU Beli Wonderkid Portugal

Suami Divonis 5 Tahun Bui, Ini Kata Eddies Adelia

Posted: 09 Sep 2014 04:45 AM PDT

Vonis lima tahun penjara yang diberikan kepada Ferry Ludwankara Setiawan amat memukul hati sang istri, Eddies Adelia. Begitu hakim mengetuk palu, ia pun langsung memperlihatkan raut wajah murung.

"Dibilang sedih ya pasti sedih lah (dengar suami divonis lima tahun penjara)," kata Eddies saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (9/9/2014).

Meski sedih, Eddies mengaku menerima apa pun keputusan pengadilan. "Saya sudah terbiasa dengan yang mengagetkan. Jadi apa pun itu, terima saja," sambung Eddies.

Eddies mengakui kalau dirinya ingin kembali berkumpul bersama dengan sang suami. "Selama ini saya selalu mencoba untuk sabar. Apa pun keputusannya ya saya terima," urai Eddies.

Soal vonis yang diterima sang suami, Eddies tak mau terlalu mempermasalahkan. Ia hanya berharap Ferry bisa selesai menjalankan hukumannya.

"Soal adil atau nggak adil (vonis dari hakim) biar Allah yang menentukan. Saya sendiri belum tahu akan seperti apa (keputusan) suami. Ya nanti kita ngobrol-ngobrol dulu lah," papar dia.

Eddies pun mengaku tegar menghadapi cobaan ini. "Harus ditegar-tegarin, dikuat-kuatin saja. Mau bagaimana lagi, kalau dibilang ikhlas ya harus ikhlas juga kan," ujarnya.

Biar Murah, Pemerintah Harus Kembangkan Gas Kota

Posted: 09 Sep 2014 04:44 AM PDT

Untuk menyelesaikan permasalahan harga elpiji, Pengamat Ekonomi Ichsanuddin Noorsy mengusulkan agar pemerintah mengalihkan penggunaan elpiji yang saat ini menggunakan tabung menjadi menggunakan pipa.

Ichsan mengatakan,  PT Pertamina (Persero) menaikkan harga elpiji 12 kilogram (kg) untuk mengurangi kerugian karena selama ini perusahaan tersebut terus menomboki akibat biaya produksi lebih tinggi dibanding harga jual.

"Diarahkan penggunaan elpiji menuju ke harga Pasar oleh Pertamina. Dengan alasan Pertamina terus-menerus merugi," kata Ichsan, di Jakarta, Selasa (9/9/2014).

Ia melanjutkan, bahan baku elpiji berasal dari impor, menggunakan skema harga Saudi Aramco. Dengan begitu harga bahan baku elpiji sangat rentan mengalami kenaikan.

"Cara berhitung Pertamina adalah cara berhitung standar Saudi Aramco, bagaimana harga dikali sampai dia begitu. Kenapa kita musti cara impor? bisa tidak dalam negeri? Bisa cuma tinggal bangun infrastrukturnya. Dalam data energy information administration, kita negara kesepuluh yang punya cadangan gas terbesar di dunia." tuturnya.

Karena itu, ia mengusulkan agar dilakukan pergeseran penggunaan gas kota untuk mengentaskan permasalahan tersebut. Pasalnya, bahan baku gas kota berasal dari dalam negeri.

"Kenapa sih tidak bergeser? Nah saya melihatnya, kalau Chairul bilang yang pake elpiji 12 kg orang kaya ke atas kok," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, untuk menerapkan penggunaan gas kota harus dipersiapkan infrastrukturnya, hal tersebut dapat dilakukan dalam waktu setahun.

"Kalau bicara infrastruktur kita bisa Lakukan dalam enam bulan sampai satu tahun. Beberapa sumur gas yang belum berproduksi kita produksi. Yang mendasar lagi kalau saya lihatnya, anda mengembalikan Posisi Pertagas yang dimiliki Pertamina untuk berfungsi dengan baik,"pungkasnya. (Pew/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Madrid Ingin Rekrut Striker MU Lagi

Posted: 09 Sep 2014 04:38 AM PDT

Real Madrid mendatangkan Javier Hernandez dari Manchester United (MU) pada musim panas ini dengan status pemain pinjaman. Penyerang asal Meksiko itu direkrut sebagai back-up untuk Karim Benzema.

Tapi, agen FIFA Francois Gallardo percaya Robin van Persie bisa menyusul Hernandez ke Santiago Bernabeu pada jendela transfer musim dingin Januari 2015. Menurut Gallardo, Madrid telah menjadikan pemain Timnas Belanda tersebut sebagai prioritas utama dan yakin Van Persie dapat meninggalkan Old Trafford setelah kedatangan Radamel Falcao.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/731810/big/034577200_1409728884-chicharito-javier-hernandez-1-yos-140903.jpg

Seperti dilaporkan Express, Madrid siap mengajukan tawaran sebesar 25 juta euro kepada MU untuk Van Persie. Meski demikian, Van Persie kerap menyatakan keinginannya untuk tetap bersama The Red Devils. Dia ingin bermain dengan pemain-pemain baru yang direkrut MU.

"Saya tidak sabar untuk berlatih dan bermain dengan para pemain kelas dunia yang telah kami datangkan," kata Van Persie seperti dilansir Football Espana, Selasa (9/9/2014). "Perasaan itu, kita akan melakukan dengan baik, hanya menjadi lebih kuat setelah pembelian pemain selama beberapa minggu terakhir."

"Saya merasa sangat tertarik, kedatangan semua pemain baru. Bagi saya pribadi, itu brilian untuk bermain dengan beberapa pemain terbaik di dunia," ucapnya. "Sangat menyenangkan saya bisa berlatih dan bermain dengan mereka setiap hari."


Baca Juga:
Impian Munir Bela Tim Matador Akhirnya Terwujud
Cetak 2 Gol Inggris, Welbeck Jadi Bahan Lelucon di Twitter
Konglomerat Singapura Gagalkan Rencana MU Beli Wonderkid Portugal