Minggu, 07 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Andi Soraya: Hijabers In Love Film Sangat Bermoral

Posted: 07 Sep 2014 05:00 AM PDT

Andi Soraya baru saja menyaksikan akting anak pertamanya, Shawn Adrian Khulafa dalam film pertamanya, Hijabers In Love. Dalam film tersebut, Shawn berperan sebagai Ananda.

Aya --sapaan akrab Andi Soraya-- memuji pesan yang ingin disampaikan film yang diperankan anaknya tersebut. Bagi dirinya artis sekaligus seorang ibu, Hijabers In Love merupakan film yang sangat bermoral untuk ditonton para remaja.

"Ini mendidik sekali. Alhamdulillah ada film remaja menyuguhkan yang baik. Aku sebagai orang tua berharap film Indonesia memberi nuansa berbeda, bisa ditonton semua orang. Seperti film ini yang mengajarkan tetang moral," ujar Aya saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Minggu (7/9/2014).

Kedatangan Aya sendiri memang sedang mendampingi Shawn nonton bareng dengan fansnya. Aya kembali menegaskan kalau film tersebut layak ditonton semua kalangan.

"Ini bukan hanya tentang golongan suatu agama tertentu. Ini mengajarkan tentang moralitas di tengah era globalisasi yang begitu pesat. Baik untuk orangtua mengajak anaknya nonton film ini" tambah Aya.

Aya juga mengaku para orangtua akan tambah mendapat pengetahuan tetang idealnya pergaulan remaja saat ini. "Jadi orangtua jangan sering maklum-maklum aja sama pergaulan anaknya. Mesti peduli dan memantau terus. Film ini bisa jadi bahan referensi," tutup Aya.

Tenang, Pakai Bra Tak Picu Kanker Payudara

Posted: 07 Sep 2014 05:00 AM PDT

Bagi perempuan, tak perlu takut atau ragu untuk mengenakan bra atau breast holder (BH) untuk menopang payudara. Sebuah penelitian terbaru menyatakan bahwa tak ada hubungan antara memakai bra dengan munculnya risiko kanker payudara.

Studi yang dilakukan dari Public Health Sciences Division dari Fred Hutchinson Cancer Research Centre di Seattle yang menemukan fakta terbaru ini. Mereka melakukan penelitian terhadap 1.500 perempuan dan menanyakan segala sesuatu yang terkait dengan pemakaian bra. Mulai dari sejak kapan memakai bra, berapa lama memakai bra per hari, jenis bra yang digunakan, menggunakan bra berkawat atau tidak.

Hasilnya, sekitar 75% perempuan menggunakan bra lebih dari delapan jam sehari dan tidak ditemukan sama sekali faktor yang terkait dengan risiko kehadiran kanker seperti dilansir Time, Minggu (7/9/2014).

Penelitian yang dipublikasikan dalam Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention ini tentu saja bisa melegakan hati perempuan akan perdebatan yang selama ini terjadi tentang kaitan penggunaan bra dan kanker. Bahwa tak ada kaitan antara bra dan kanker.

Jika ditelisik, menurut American Cancer Society (ACS) kabar bahwa bra dapat memicu kanker berasal dari buku Dressed to Kill: The Link Between Breast Cancer and Bras terbitan tahun 2005. ACS sepenuhnya menolak buku yang menuliskan hal tersebut tanpa penelitian imiah yang valid.

Lebih lanjut, Lu Chen, salah satu peneliti terbaru ini menyatakan menolak pemahaman dalam buku tersebut yang menyatakan bahwa bra menghambat sirkulasi getah bening sehingga menimbulkan hadirnya racun dalam payudara yang memicu tumor.

Menurut Chen, faktor seseorang terkena kanker payudara lebih pada kurang aktivitas fisik, kelebihan berat badan, dan paparan karsinogen.

Harga Ayam Kampung Tembus Rp 150 Ribu di Palu

Posted: 07 Sep 2014 04:45 AM PDT

Harga ayam kampung di Palu kembali naik, Minggu (7/9/2014). Kenaikan kali ini cukup signifikan, karena menembus angka Rp 150 ribu per ekor untuk ayam kampung ukuran besar.

Informasi yang dihimpun dari beberapa pedagang di Pasar Sentral Inpres Manonda (PSIM) Palu menyebutkan, kenaikan ini sudah berlangsung selama dua minggu terakhir. Menurut pedagang, kenaikan saat ini telah menembus harga tertinggi.

"Jelas sangat tinggi karena harganya sudah Rp 150 ribu per ekor, padahal harga sebelumnya hanya Rp 100 ribu per ekor untuk ayam kampung ukuran besar," ujar salah satu pedagang ayam kampung, Masdar, ditemui di PSIM.

Dia menjelaskan, kenaikan kali ini dipicu karena tingginya permintaan pasar, sementara ketersediaan ayam kampung siap jual dari para peternak bekurang.

"Informasi dari peternak belum masuk panen untuk ayam kampung ukuran besar, makanya jumlahnya berkurang di pasaran," imbuh Masdar.  

Senada dengan Masdar, pedagang ayam kampung lainnya, Mail mengatakan, sejumlah pedagang di PSIM terpaksa menaikkan harga jual ayam kampung. Pasalnya, harga pengambilan di tingkat peternak juga tinggi.

"Kalau jumlah ayam siap jual khususnya untuk ukuran besar berkurang pasti peternak menaikkan harga, ya imbasnya kami pedagang harus membeli dengan harga yang mahal. Sementara kalau kami tidak menaikkan harga jual di pasar, yang ada kami rugi," tegasnya.

Berkurangnya ayam kampung siap jual di Palu dibenarkan pula oleh beberapa peternak di sentra peternakan ayam kampung Jalan Asam, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi.

Menurut mereka, ketersedian ayam kampung siap jual khususnya untuk ukuran besar bisa kembali mengimbangi permintaan pasar setelah panen sebulan lagi.

"Sekarang masih dalam peternakan, semua ayam kampung masih ukuran peranggang ada yang besar tapi tinggal sedikit. Paling sebulan lagi sudah bisa panen," sebut salah satu peternak, Arjad, ditemui terpisah.

Arjad berharap dengan sebulan lagi masuknya masa panen ayam kampung ukuran besar, pedagang di sejumlah pasar khususnya di PSIM tidak mempermainkan harga kepada konsumen.

"Sekarang pengambilan pedagang di peternak Rp 145 ribu per ekor untuk ukuran besar, lumayan jual Rp 150 ribu sudah untung Rp 5.000, semoga saja mereka tidak mempermainkan harga hingga lebih mahal lagi di pasaran," tandasnya. ( M Taufan SP Bustan/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!
 

Ricky Nazar Bikin Heboh 10 Besar Miss Celebrity 2014 Makassar

Posted: 07 Sep 2014 04:45 AM PDT

Ricky Nazar tampil sebagai bintang tamu dalam seleksi 10 besar Miss Celebrity (Micel) 2014 yang digelar di Mall Panakkukan, Makassar, Minggu (7/9/2014). Pesinetron berusia 19 tahun itu pun beradu akting dengan para finalis Micel.

Penampilan bintang sinetron 'Pesantren Rock n Roll' ini pun sukses menghebohkan seisi mall. Ratusan ABG perempuan dan ibu-ibu rumah tangga yang memadati lokasi penjurian 10 besar Micel di kota Makassar.

Penonton tampak antusias melihat wajah Ricky dari dekat. Maklum saja, selama ini mereka hanya bisa menikmati penampilan aktor kelahiran Singaraja, 7 Maret 1996 dari layar kaca.

"Senang banget lihat Kak Ricky Nazar, sumpah ganteng banget," ucap Andini (16), salah satu remaja putri yang hadir di lokasi penjurian 10 besar Micel 2014 di Kota Makassar.

Tak hanya Ricky Nazar, panggung penjurian 10 besar Micel 2014 juga akan diramaikan oleh penampilan mantan vokalis band Yovie & Nuno, Dudi Oris dan finalis Miss Celebrity 2013, Deacy Hayer.

Giordano Bazaar Branded Sale Harga Mulai Rp 40 Ribuan

Posted: 07 Sep 2014 04:35 AM PDT

Bagi Anda yang sedang berburu barang bermerek dengan harga murah di Grand Indonesia, Giordano sedang mengadakan diskon hingga 70 persen!

Beragam pakaian dan aksesoris dari lini label ini seperti Giordano, Giordano Junior, hingga Giordano Ladies yang baru muncul di Indonesia didiskon hingga Anda bisa memperoleh dengan harga mulai Rp 40 ribuan!

Selain merek-merek Giordano, dalam ruangan yang sama, Nike juga menggelar promo diskon hingga 70 persen dengan harga mulai Rp 70 ribuan. Nah, jangan lewatkan kesempatan diskon besar ini dengan mengunjungi Moulin Rouge Hall - Skybridge, Grand Indonesia hingga tanggal 14 September 2014.

POPS: Detik-detik Gunung Tavurvur Meletus

Posted: 07 Sep 2014 04:33 AM PDT

Gunung Tavurvur yang berada di Papua Nugini meletus dan mengeluarkan asap vulkanik, Jumat (05/09/14) kemarin.

Erick Buat Laba Inter Meningkat, Juventus Masih Teratas

Posted: 07 Sep 2014 04:30 AM PDT

Kehadiran pengusaha Indonesia Erick Thohir di Inter Milan mampu memberi dampak positif bagi La Beneamata. Thohir berhasil memperbaiki kondisi keuangan klub. Thohir menepati tujuan utamanya untuk meningkatkan pendapatan klub menjadi 190 juta euro.

Keuntungan yang akan didapat Inter di musim 2014/2015 ini berdasarkan perkiraan media Italia La Gazzetta dello Sport. Posisi klub terkaya di Italia tetap jadi milik juara bertahan Juventus.

I Bianconeri mampu mempertahankan status sebagai klub dengan pendapatan terbesar di Italia. La Vecchia Signora akan meraup pendapatan sekitar 270 sampai 280 juta euro untuk musim 2014/2015. Pasukan Massimiliano Allegri bakal mendapat tambahan 50 juta euro jika mampu melewati fase grup Liga Champions.

Keuangan AS Roma juga cukup sehat. Pendapatan mereka meningkat menjadi 175 hingga 180 juta euro berkat keberhasilan lolos ke Liga Champions.

Nasib buruk justru menimpa AC Milan. Kegagalan lolos ke kompetisi Eropa membuat pendapatan mereka akan menurun menjadi 200 sampai 210 juta euro. Sedangkan Napoli akan memperoleh pemasukkan 120-130 juta euro.

Pada kesempatan yang sama La Gazzetta dello Sport juga melansir jumlah utang klub. Inter asih memiliki hutang yang besar mencapai 74 juta euro atau hampir dua kali lipat dibanding peringkat dua yang ditempati Udinese dengan 40 juta euro.

Klub besar lain juga masih memiliki hutang, namun relatif kecil. Milan berutang 26 juta euro, Roma 23 juta euro, Juventus 15 juta euro dan Napoli 10 juta euro.

Alika Hibur Masyarakat Manado di Miss Celebrity 2014

Posted: 07 Sep 2014 04:30 AM PDT

Solois Alika Islamadina turut memeriahkan perhelatan Miss Celebrity (Micel) Indonesia 2014. Mantan girlband Princess ini menghibur masyarakat Manado dengan menyanyikan beberapa buah lagu.

Nyaris seluruh pengunjung Manado Town Square turut menyanyikan lagu Andai Dia Tahu miliknya. Selain itu, Alika pun mengaku senang dengan adanya perhelatan event tahunan ini.

"Aku lihatnya ramai banget di sini, ada 18 orang yang masuk. Peserta-peserta ini beruntung banget bisa masuk ke sini, aku berharap yang terbaik bisa lolos," ujar Alika kepada Liputan6.com, Minggu (7/9/2014).

Selain itu, kata Alika, hampir setiap kota memiliki ciri khas sendiri. Sementara Manado, terlihat dari kecantikan alami yang diakui oleh hampir semua orang.

"Setiap kota masing-masing punya kemampuan, Manado ada yang khas, Bandung juga, Jakarta pasti ada lagi. Setiap kota punya ciri khas sendiri, ada banyak talenta-talenta di Indonesia, mudah-mudahan yang terbaik ya," tandasnya.

Para peserta Micel Indonesia 2014 ini akan diseleksi oleh dewan juri berkompeten SCTV. Dari ratusan gadis cantik Manado, akan disaring menjadi 20 finalis. Lalu, setelah itu hanya 10 finalis yang akan dipilih dan dikirim ke Jakarta.

Selain Manado, SCTV juga membuka beberapa audisi Miscel Indonesia 2014 di kota-kota besar lainnya seperti Makassar, Yogyakarta, Medan, Surabaya, Jakarta, dan Bandung. Adapun beberapa syarat untuk mengikuti ajang ini adalah perempuan yang belum menikah, sehat jasmani dan rohani, berusia  16-23 tahun, memiliki tinggi minimal 158 cm atau proporsional dan bebas narkoba.

6 Selebriti yang Digosipkan Hamil Di Luar Nikah

Posted: 07 Sep 2014 04:27 AM PDT

Para selebriti ini digosipkan telah hamil di luar nikah. Beberapa mengakuinya tapi ada juga yang tidak mau membahasnya (Istimewa)

Kebakaran Hutan Hingga Wawancara dengan Menteri Pendidikan

Posted: 07 Sep 2014 04:23 AM PDT

Ratusan hektar Taman Nasional Baluran, Situbondo terbakar. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjawab masalah keterlambatan buku paket.