Rabu, 03 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Klarifikasi Rinada Soal Foto Bugil 'PNS Bandung'

Posted: 03 Sep 2014 04:45 AM PDT

Beredarnya foto-foto adegan mesum antara dirinya dengan mantan suaminya membuat Rinada shock. Maklum saja, foto-foto yang mempertunjukkan dirinya sedang berhubungan intim itu kini beredar luas di dunia maya. Tak hanya itu, kini Rinada terancam dijerat hukum oleh pihak yang berwajib.

"Aku hanya korban. Bukan aku yang mau. Buat aku itu sudah aib seumur hidup aku yang nggak mungkin bisa dilupakan," kata Rinada saat dihubungi Liputan6.com, Rabu (3/9/2014).

Sejatinya, gambar-gambar dirinya yang sedang berhubungan intim itu memang menjadi koleksi pribadi. Namun, semua itu menjadi masalah ketika gambar-gambar tersebut disebar ke internet.

"Dalam hal ini saya memang korban, karena yang meng-upload fotonya, si 'Y' sudah ditangkap polisi. Lagipula, foto-foto itu sudah diedit karena wajah cowoknya memang tidak kelihatan," ujar Rinada.

Sebagai bukti jika dirinya menjadi korban, Rinada pun sudah melaporkan kasusnya ini ke polisi atas pasal pencemaran nama baik. Dirinya juga merasa sangat dirugikan dengan peredaran foto-foto ini.

"Pelakunya sudah ditangkap. Saya juga sudah mengklarifikasikan ke polisi. Selain itu saya juga sudah melakukan pengaduan pencemaran nama baik. Pelaporan sudah saya lakukan tanggal 31 Agustus kemarin dengan melalui kuasa hukum saya," kata Rinada.

Klarifikasi yang dilakukan Rinada memang perlu dilakukan karena dirinya telah  dilaporkan ke polisi oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil. Pelaporan dilakukan karena dalam gambar mesum tersebut, Rinada mengenakan pakaian dinas PNS kota Bandung.

"Saya juga ingin klarifikasi bahwa saya bukan PNS. Seragam yang saya kenakan memang bagian dari video klip, karena saya seorang musisi. Itu memang konsepnya tematik gitu," ujar Rinada.

Kini, Rinada pun berupaya menenangkan diri dan menjauh dari keluarganya. "Saya belum bertemu dengan keluarga saya. Tunggu kasusnya mereda dulu," pungkasnya.

 

Begini Seksinya Ariel Tatum Saat Berpose Topless

Posted: 03 Sep 2014 04:45 AM PDT

Jika biasanya kabar kedekatan Ariel Tatum dan Al Ahmad Dhani menjadi konsumsi publik, kali ini aktris cantik tersebut membuat heboh media sosial. Dengan wajah yang sensual, Ariel Tatum terlihat begitu seksi saat dirinya berpose topless alias tidak menggunakan pakaian bagian atas.

Berdasarkan akun Instagram miliknya @arieltatum, dara cantik ini tak segan memamerkan foto topless dirinya. Dalam foto yang diunggahnya, Ariel Tatum terlihat begitu menggoda dengan rambutnya yang nampak berantakan. Wajahnya begitu sensual.

Ariel Tatum pun seolah tidak peduli dengan ucapan orang lain tentang foto topless dirinya. Ariel Tatum mengutip perkataan seorang desainer ternama yakni Coco Chanel. Bintang FTV ini memang belakangan terlihat semakin cantik dan menawan.

"Saya tidak peduli apa yang kamu pikirkan tentangku. Saya tidak akan memikirkan semua hal itu yang kamu katakan," tulis Ariel Tatum sebagai keterangan foto.

Di foto kedua yang diunggah Ariel Tatum, ia nampak begitu seksi dengan berlatar belakang hitam putih. Bibir Ariel Tatum sedikit terbuka dengan mata tertutup seolah merasakan kenikmatan disekelilingnya. Ia juga memamerkan punggung mulusnya dalam foto tersebut.

Tak hanya itu, Ariel Tatum juga mengunggah foto saat dirinya berada di dalam bak mandi. Tubuh indahnya nampak ditutupi busa sabun. Ia nampak sedang melakukan pemotretan demi tuntutan pekerjaan.

 

Di Sorong, Mati Listrik Bisa 10 kali Sehari

Posted: 03 Sep 2014 04:41 AM PDT

Di tengah keluhan para masyarakat di Pulau Jawa yang memprotes kenaikan tarif dasar listrik yang mulai efektif per 1 September 2014 kemarin, warga Sorong, Papua Barat hingga saat ini justru dihadapkan dengan seringnya mati listrik. Bahkan, pemadaman bisa terjadi lebih dari satu kali dalam sehari.

Manager Sub Logistik Packing Plan Sorong PT Semen Indonesia, Choiru Zaki mengungkapkan, seringnya mati listrik tersebut  membuat biaya operasional para pelaku industri meningkat.

"Di sini setiap hari malah bisa mati listrik sampai 10 kali per harinya, kalau begini terus ini yang membuat biaya operasional kami membengkak," ungkapnya ketika ditemui di kantor Packing Plan Semen Indonesia, Sorong, Papua Barat, Rabu (3/9/2014).

Zaki menambahkan pabriknya kini memang sudah memiliki genset yang secara otomatis dapat menggerakkan mesin-mesin pabrik meski dalam kondisi mati lampu.

Namun begitu, mengingat langkanya solar di Sorong, hal itu menjadikan Zaki terpaksa selalu membeli solar sebanyak 200 liter setiap 10 hari.

"Solar kalau mati listrik 50 liter itu hanya bisa jalankan genset selama 4 jam, tapi memang kami beli solar non subsidi, agak susah nyarinya, kami harus beli di kota," tegasnya.

Sebagai pelaku industri, Zaki berharap pembangunan Indonesia Timur yang sedang dicanangkan pemerintah dapat terus di lakukan dan dipercepat mengingat pasar Semen di Papua masih sangat besar. (Yas/Gdn)


*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Whoops: Ariel Tatum Unggah Foto Topless di Instagram

Posted: 03 Sep 2014 04:37 AM PDT

Ariel Tatum Unggah Foto Topless di Instagram

Hotel Football Ryan Giggs dan Gary Neville segera Dibuka!

Posted: 03 Sep 2014 04:35 AM PDT

Ryan Giggs (Asisten Manajer Manchester United) dan Gary Neville (Pelatih Tim Nasional Sepakbola Inggris), bekerja sama membuat Hotel Football. Seperti dilansir dari The Daily Mail, Rabu (3/9/2014), hotel itu akan dibuka pada 8 Desember 2014.

Hotel bintang 4 itu berlokasi tepat di depan stadion Old Trafford. Dijanjikan oleh Giggs dan Neville bahwa para penggemar sepakbola akan mendapat match day experience di hotel itu. Hotel Football itu dilengkapi dengan kafe bertema sepak bola dan Old Trafford Supporters Club.

Cafe Football tersebut menyediakan berbagai makanan yang biasa disantap keluarga saat menonton sepak bola seperti, sausage rools dan burgers. Menu-menu ini dibuat oleh chef berbintang Michelin 2 berkolaborasi dengan executive chef Cafe Football, Brendan Fyldes. Minuman khas yang disajikan oleh kafe tersebut bernama Red Devil.

Old Trafford Supporters Club akan menjadi tempat pre-match meeting point dengan hiburan live music, bar, dan lain sebagainya. Seperti ruang-ruang lain di hotel ini, kamar-kamar di Hotel Football juga akan didekorasi dengan sentuhan  sepakbola.

“Untuk membuat hotel ini menarik bagi semua orang, bukan hanya fans sepak bola, kami bekerja sama dengan orang-orang berbakat di industri ini,” ucap Gary Neville. Hotel Football sudah menerima reservasi sejak saat ini untuk 8 Desember 2014 dan seterusnya.

Heboh Kelinci Raksasa Tidur di Hanggar Pesawat

Posted: 03 Sep 2014 04:34 AM PDT

Pemandangan tak biasa dan cukup menghebohkan terjadi di Taiwan. Gara-garanya ada kelinci putih raksasa 'tidur' di sebuah lahan kosong penuh rumput.
 
Kelinci berukuran luar biasa besar itu ternyata hasil karya seniman asal Belanda Florentijn Hofman. Ia sengaja menciptakan mainan berukuran jumbo itu untuk memeriahkan acara sebuah festival Taiwan.

Seperti dilansir dari The Star, Rabu (3//2014), Hofman ternyata ditugaskan oleh pihak berwenang Taoyuan County untuk membuat kelinci putih raksasa. Ukuran panjangnya sekitar 25 meter, terbuat dari kertas tahan air, kayu dan styrofoam yang diletakkan di atas bekas hanggar pesawat.

Permintaan unik itu, sebagai bagian perayaan pelestarian cerita rakyat seputar Festival Pertengahan Musim Gugur. Yang menceritakan Dewi Bulan Chang'e dan teman kelincinya. Selain itu, juga untuk meningkatkan pariwisata dengan acara Land Art Festival Taoyuan di Taoyuan, Taiwan.

Kelinci raksasa ini bukanlah karya pertama Hofman. Sebelumnya, ia menciptakan bebek dan kodok raksasa dari material karet. Berhasil menarik sekitar 10 juta pengagum di seluruh pulau. Dengan sekitar 3 juta pengunjung ke daerah pesisir pedesaan di Distrik Taoyuan, meskipun cuaca kala itu buruk.

Penyelenggara mengatakan mereka berharap bisa mendapatkan kesuksesan serupa tahun ini.

Selain kreasi menawan Hofman ini, festival yang digelar pada 4 hingga 14 September nanti juga akan menampilkan karya-karya dari seniman lokal dan dari China. Termasuk Xu Bin, presiden China Central Academy of Fine Arts.

Xu, yang dikenal karena keterampilan seni grafis dan menyusun potongan, dengan proyek bernama Stone Path. Batu-batu yang digunakan sebagai medianya berkarya, akan diukir dengan karakter China yang kemudian disusun di tanah membentuk puisi. (Sss)

Tersiksa saat Syuting, Kok Maia Estianty Masih Mau Main Film?

Posted: 03 Sep 2014 04:30 AM PDT

Maia Estianty sebetulnya tak begitu suka menjalani syuting. Khitahnya sebagai penyanyi yang doyan mengolah suara di atas panggung. Mantan istri Ahmad Dhani itu bahkan mengaku, syuting seharian membuatnya terasa tersiksa.

"Main film itu bukan hobi, kayak tersiksa disuruh syuting seharian. Kalau kejar tayang kayak sinetron, aku nggak nerima yah," kata Maia di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (3/9/2014).

Lucunya, Maia justru menerima tawaran untuk main dalam film Guru Bangsa: Tjokroaminoto. Apa sebabnya?

Pertama, Maia merupakan cicit dari tokoh bangsa pendiri Partai Sarekat Islam (SI) tersebut. Kedua, Maia diminta langsung oleh Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto. Maia pun memerankan ibu dari Soeharsikin, istri Tjokroaminoto.

"Aku bermain di sini karena memang ada permintaan dari keluarga besar HOS Tjokrominoto. Ya, jadi haruslah," lanjut pelantun Teman Tapi Mesra tersebut.

Film ini akan menjadi karya layar lebar keempat dalam hidup Maia. Sebelumnya, ia bermain di Lantai 13 (2007), Oh My God (2008) dan Kata Maaf Terakhir (2009).

Komentar Jokowi Terkait Penetapan Tersangka Jero Wacik

Posted: 03 Sep 2014 04:29 AM PDT

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik sebagai tersangka terkait indikasi penyimpangan dana di kementeriannya. Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi pun angkat bicara.

"Di depan, saya sampaikan bolak-balik yang memilih menteri itu harus yang mempunyai karakter kuat, integritas yang bagus, dan kemampuan manajerial yang kuat," ujar Jokowi saat menghadiri acara Halal Bihalal bersama guru bantu DKI Jakarta, di Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (3/9/2014).

Karena itu, Jokowi mengaku sangat selektif dalam memilih menteri-menteri untuk pemerintahannya ke depan. Yang terpenting, sosok menteri harus bersih dari dugaan atau pernah tersangkut masalah korupsi.

"Track record (rekam jejak) itu dilihat, caranya lihat track record-nya saja. Itu yang paling penting," ucap dia.

Terkait penetapan Jero sebagai tersangka, Jokowi enggan berkomentar apapun. Ia hanya bersedia berbicara mengenai langkah antisipasi yang dilakukan, agar kabinet di pemerintahannya nanti bersih dari korupsi.

"Saya nggak mau mengomentari pertanyaan soal Pak Jero Wacik. Ini saya bicara ke depannya, dong. Saya tidak mau mengomentari," tolak Jokowi.

Penyelidikan terhadap kasus ini berlangsung dalam perjalanan KPK mengusut kasus perkara dugaan suap di lingkungan kerja SKK Migas yang menjerat mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Jero diduga mengarahkan mantan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM, Waryono Karno untuk belajar soal pengelolaan anggaran ke kementerian atau lembaga lain.

Anggaran dana operasional menteri di Kementerian ESDM dinilai kecil di mata Jero. Penyelidik KPK juga sudah meminta keterangan sejumlah pihak mengenai korupsi yang diduga terkait dengan pengadaan kegiatan di Kementerian ESDM tahun anggaran 2011-2013.

Termasuk sang istri, Triesnawati Wacik, yang diperiksa selama 10 jam pada 3 Juli 2014 lalu. Istri Jero Wacik itu diduga mengetahui soal dugaan korupsi di Kementerian yang dipimpin suaminya.

Beberapa hari kemudian, pada 16 Juli 2014 lalu, Jero pun dimintai keterangan oleh KPK. Dalam pemeriksaan yang berlangsung sekitar 6 jam itu, anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat tersebut membantah mengetahui penyimpangan anggaran di Kementerian ESDM. Apalagi, lanjut dia, dia baru menjabat Menteri ESDM pada akhir 2011.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan mantan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno sebagai tersangka. Penetapan Waryono sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penggunaan anggaran Kesetjenan di Kementerian ESDM berupa dana Sosialisasi, Sepeda Sehat, dan Perawatan Gedung Kantor Sekretariat diumumkan KPK pada Rabu 7 Mei 2014 lalu.

Menurut KPK, anak buah Jero Wacik itu diduga melakukan penyalahgunaan wewenang terkait penggunaan anggaran di Kesetjenan ESDM pada 2012 sebesar Rp 25 miliar yang terdiri atas sejumlah pengadaan barang dan jasa. Dia ditengarai merugikan keuangan negara sebesar Rp 9,8 miliar. (Yus)

Baca juga:

Ditetapkan Tersangka, Jero Tenangkan Diri di Jakarta

Jero Wacik Jadi Tersangka, Aktivitas di Kantor ESDM Masih Normal

Menteri ESDM Jero Wacik Jadi Tersangka

Konsumen RI Gunakan Situs Online untuk Beli Tiket Pesawat

Posted: 03 Sep 2014 04:27 AM PDT

Transaksi belanja online atau e-commerce di Indonesia menunjukan tren terus meningkat. Laporan hasil studi e-commerce yang dirilis oleh perusahaan penyedia informasi dan insights konsumen, Nielsen, mengungkapkan pembelian melalui situs online menjadi cara transaksi yang nyaman.

Executive Director Consumer Insights Nielsen Indonesia, Anil Antony mengatakan, dari hasil survei yang telah dilakukan, terungkap konsumen Indonesia paling banyak melakukan transaksi online untuk keperluan jasa perjalanan atau traveling dengan persentase mencapai 55 persen.

"Sekitar setengah dari konsumen Indonesia berencana untuk membeli tiket pesawat secara online," ujar Anil dalam konferensi pers di Kantor Nielsen Indonesia, Jakarta, Rabu (3/9/2014).

Selain untuk pemesanan tiket pesawat, transaksi online juga banyak digunakan untuk pemesanan hotel dan biro perjalanan sebesar 46 persen, diikuti dengan pembelian bukiu elektronik atau e-book sebesar 40 persen, membeli pakaian, aksesoris dan sepatu sebesar 37 persen dan membeli tiket acara sebesar 34 persen.

"Jadi empat lebih dari sepuluh konsumen Indonesia berencana membeli ebook, hampir empat dari sepuluh konsumen membeli pakaian dan sejenisnya, serta sepertiga konsumen membeli tiker acara seperti tiket bioskop, pertunjukan, pameran dan pertandingan olahraga," jelasnya.

Sekadar informasi, The Nielsen Global Survey of E-Commerce mensurvei lebih dari 30 ribu konsumen di 60 negara kawasan Asia Pasifik, Eropa, Amerika Latin, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Utara.

Sampel yang digunakan memiliki kuota berdasrkan usia dan jenis kelamin untuk setiap negara berdasarkan pengguna internet dan telah dipertimbangkan untuk dapat mewakili konsumen internet. (Dny/Ahm)

 

*Bagi Anda yang ingin mengikuti simulasi tes CPNS dengan sistem CAT online, Anda bisa mengaksesnya di Liputan6.com melalui simulasicat.liputan6.com. Selamat mencoba!

Van Gaal Akan Sita HP Rooney Cs Sebelum Bermain

Posted: 03 Sep 2014 04:24 AM PDT

Manajer Manchester United Louis van Gaal menerapkan disiplin ketat untuk anak asuhnya. Aturan ini akan berlaku satu hari menjelang pertandingan.

Dilansir dailymail, Van Gaal akan menyita telepon selular milik seluruh pemain pada malam sebelum pertandingan. Tindakan ini diambil untuk mencegah para pemain membocorkan berita tentang klub.

Peraturan ini sebenarnya sudah diterapkan sejak Van Gaal mengambil alih posisi Manajer MU. Namun, metode ini masih belum berhasil membawa MU meraih hasil positif di liga usai mengalami satu kali kekalahan dan dua kali imbang. Selain itu, MU juga disingkirkan MK Dons di babak kedua Piala Liga.

Selain itu, Van Gaal juga telah menerapkan aturan pemain senior dan junior untuk makan bersama dalam satu meja. Dia mengharuskan seluruh pemain berkumpul untuk makan siang tepat pukul 1 siang.

Tak hanya itu, pelatih asal Belanda itu memasang kamera senilai 500 ribu pounds atau sekitar Rp 9,6 miliar di pusat pelatihan MU, Carrington. Tujuannya, agar dapat memantau perilaku Wayne Rooney dan kawan-kawan saat sedang berlatih.

"Dengan sistem ini, dia dapat melihat kami di lapangan. Manajer pernah berkata, kamu seharusnya berada lima yards ke kanan. Dan saya lihat di rekaman, saya berdiri posisi 10 yards. Kadang kita di lapangan bertanya-tanya apakah posisi kita tepat, dan manajer akan menunjukkannya di video," tutur bek MU, Jonny Evans, saat menceritakan pengalaman baru bersama Van Gaal.

Van Gaal juga pernah menerapkan aturan sangat ketat saat masih melatih Ajax Amsterdam. Dalam biografi yang ditulis Maatyen Meijer, Van Gaal bahkan sampai menghukum pemain jika datang telat saat sarapan. Hukuman berupa denda itu akan dilipatgandakan jika pemain itu mengulanginya lagi. Di meja makan, Van Gaal pun hanya ingin mendengar pembicaraan mengenai sepak bola.


Baca Juga:
MU Datangkan Remaja Berbakat Belanda
Foto Bugil Kiper Seksi AS Juga Bocor di Apple
5 Formasi Pilihan Van Gaal Setelah Falcao Datang