Sabtu, 27 September 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Hendra/Ahsan Lolos ke Partai Puncak

Posted: 27 Sep 2014 04:53 AM PDT

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melangkah ke babak final bulutangkis perorangan Asian Games 2014. Pasangan Hendra/Ahsan maju ke partai puncak setelah menyelesaikan laga menegangkan melawan pasangan tuan rumah, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, dengan skor 19-21, 21-16, 21-18, Sabtu (27/9/2014).

Kemenangan Hendra/Ahsan di semifinal membuat Korea gagal memastikan medali emas ganda putra. Sebelumnya, pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, juga dari Korea, sudah lebih dulu melaju ke babak final.

“Kami sebetulnya punya peluang untuk memenangkan game pertama, tapi momen itu hilang begitu saja. Di game kedua, kami tidak mau memikirkan kekalahan di game pertama. Pokoknya kami tampil habis-habisan, sebelum poin 21, pertandingan belum selesai,” kata Ahsan usai pertandingan.

“Sudah beberapa kali bertemu Kim/Kim memang selalu ramai, mereka tidak gampang mati sendiri,” Hendra menambahkan.

Laga berdurasi 55 menit ini memang berlangsung ketat. Pada game ketiga, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 10-11 di interval game. Kim/Kim yang didukung penonton di Gyeyang Gymnasium pun terlihat sangat percaya diri. Namun Hendra/Ahsan tak mau begitu saja menyerah, saat berhasil menyusul perolehan angka 18-16, Hendra/Ahsan semakin tak terbendung.

Di saat-saat tertinggal, Kim/Kim terlihat makin tertekan dan banyak melakukan kesalahan yang tidak perlu. Hendra/Ahsan yang tak mau menyia-nyiakan kesempatan, terus mengincar pertahanan Kim/Kim di sisi sebelah kanan yang memang menjadi titik lemah mereka.

“Kami mengira bisa menang dengan cukup mudah dari Hendra/Ahsan, namun kami kehilangan konsentrasi di saat-saat terakhir permainan. Kami berharap Lee/Yoo dapat mengalahkan Hendra/Ahsan dan meraih medali emas,” kata Kim Sa Rang.

Saat berita ini diturunkan, nomor ganda putri tengah memainkan partai final antara Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dari Indonesia melawan unggulan pertama asal Jepang, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Pasangan Indonesia sementara unggul 21-15 di game pertama.

Penghapusan Pilkada Langsung Tak Banyak Pengaruhi Iklim Usaha

Posted: 27 Sep 2014 04:46 AM PDT

 

Sidang paripurna DPR akhirnya menghasilkan keputusan untuk menghapus pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Sekjen Asosiasi Pengusaha Indonesia Franky Sibarani mengatakan, iklim usaha tidak terlalu terpengaruh dengan adanya putusan tersebut.

"Saya lihat sih, tidak ada pengaruh langsung ke iklim usaha. Iklim demokrasi saja yang menjadi sangat tertekan," kata Franky saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (27/9/2014).

Meski tidak ada dampak langsung, dia mengatakan, mekanisme Pilkada apapun tentu berpengaruh pada iklim usaha. Tetapi sifatnya hanya sebagai faktor psikologis dan tidak akan bertahan lama.


"Ya sama seperti indeks saham kemarin langsung turun, tapi itu kan hanya respon sesaat," tuturnya.

Lebih lanjut, Franky menegaskan, proses pemilihan oleh DPR tidak akan mempengaruhi iklim investasi di Tanah Air. Hanya saja, dia mengkhawatirkan ada kepentingan partai yang diselipkan saat Pilkada dilakukan oleh DPR dan membuat masyarakat kesulitan mendapatkan sosok pemimpin yang sederhana, berdedikasi dan dekat dengan rakyat. (Sis/Nrm)

 

 

Demi Miss Celebrity 2014, Wanita Ini Rela Terbang ke Bandung

Posted: 27 Sep 2014 04:30 AM PDT

Miss Celebrity (Micel) 2014 memang ajang yang ditunggu-tunggu para wanita cantik yang memiliki bakat akting, presenting, modelling dan nyanyi. Mereka pun menyerbu meja registrasi di setiap kota yang disinggahi Micel.

Mereka pun tak segan-segan mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menggapai cita-citanya itu. Seperti yang dilakukan Hilmi Sri Ayu, wanita asal Batam, yang datang ke Bandung untuk ikut audisi Micel.

Hilmi Sri Ayu mengakui ini adalah kali kedua dirinya mengikuti ajang pencarian bakat di Micel. Gadis 18 tahun ini yakin pengalaman sebelumnya bisa membawanya menjadi juara Miss Celebrity 2014.

"Waktu itu aku ikut Miss Celebrity dari Bandung juga, masuk 10 besar tapi nggak dapat tiket ke Jakarta. Dengan berbekal pengalaman lalu aku yakin kali ini bisa ke Jakarta dan menjadi juara," ungkap Hilmi --sapaan Hilmi, saat ditemui Liputan6.com di Cihampelas Walk, Sabtu (27/9/2014).

Bandung merupakan kota terakhir dalam rangkaian audisi Miss Celebrity 2014 yang digelar SCTV. Sebelumnya, Micel sudah diselenggarakan dibeberapa kota besar yaitu Yogyakarta, Manado, Makassar, Medan, Surabaya, dan Jakarta.

Audisi yang diikuti ratusan wanita cantik ini nantinya akan dipilih menjadi 20 besar, dan kemudian diseleksi lagi menjadi 10 besar. Mereka akan mendapatkan tiket untuk maju ke grand final yang digelar di Jakarta.(Fac/Mer)

 

 

 

Ancelotti: Tugas Benzema Bukan Cetak Gol

Posted: 27 Sep 2014 04:29 AM PDT

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa striker Karim Benzema tidak ditekankan mencetak gol untuk tim mereka. Ancelotti menekankan bahwa mantan penyerang Lyon itu, diminta untuk membantu permainan tim daripada membuat gol.

"Benzema tidak perlu khawatir dengan fakta Cristiano Ronaldo mencetak empat gol [melawan Elche], itu berarti kami memiliki kualitas mencetak gol yang hebat," kata Ancelotti, seperti dikutip Soccerway, Sabtu (27/9/2014).

"Karim tidak berada di bawah tekanan untuk mencetak gol, tugasnya adalah bekerja untuk membantu tim, bermain lebih baik, dan memberikan kita solusi dalam serangan."

Seperti diketahui, striker asal Prancis itu, kerap dicemooh oleh pendukung Madrid, setelah hanya mencetak dua gol untuk juara Eropa musim ini.

Ancelotti sebelumnya pernah mengisyaratkan akan mencadangkan Benzema dalam pertandingan La Liga. Ancelotti akan memberi kesempatan pada Javier 'Chicharito' Hernandez bermain sebagai starter.

Performa Benzema mengecewakan musim ini. Ia baru mencetak 2 gol dalam 637 menit pertandingan. Sementara Chicharito sukses melesakkan jumlah yang sama hanya dalam waktu 50 menit.

"Jika di laga selanjutnya Karim tidak bermain, dia akan mengerti. Melawan Deportivo dia bermain sangat baik. Tapi, kami akan mengubah sesuatu di laga berikutnya. Bagi saya, penting bahwa Chicharito mencetak gol," kata Ancelotti.

 

Baca juga:

Manchester City Tanpa Nasri Hingga Bulan Depan

Man United Vs West Ham: Tuntutan Keluar dari Krisis

Schurrle: Kami Masih Utang Pada Aston Villa

Van Gaal: MU Takkan Beli Bek Lagi

Posted: 27 Sep 2014 04:15 AM PDT

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menegaskan dirinya tidak panik dan tidak akan lagi membeli pemain meski badai cedera menyapu Old Trafford. Van Gaal memiliki pilihan terbatas, terutama di lini belakang setelah trio bek mereka, Phil Jones, Jonny Evans dan Chris Smalling, cedera dan harus absen pada pertandingan Liga Inggris melawan West Ham, Sabtu (27/9/2014).

Selain itu, pemain muda Tyler Blackett juga akan melewatkan pertandingan itu karena harus menjalani hukuman.

MU seharusnya berinvestasi lagi membeli pemain belakang menyusul kepergian Nemanja Vidic, Rio Ferdinand dan Patrice Evra. Namun, mereka baru mendatangkan Luke Shaw dan Marcos Rojo pada musim panas lalu. Sementara, keinginan MU mendatangkan Thomas Vermaelen dan Mats Hummels tidak pernah terwujud.

Meski begitu, jangan berharap Van Gaal akan mengeluarkan lagi uang tunai untuk mendapatkan bek tambahan ketika jendela transfer dibuka kembali pada Januari.

"Perhatian saya bukan dari soal usia atau pengalaman. Saya tidak ingin membeli pemain yang tidak pas dengan profil saya," kata Van Gaal, seperti dilansir Soccerway.

"Saya tidak ingin membeli bek apapun, saya ingin membeli pemain yang pas dengan profil. Itulah yang aku suka dan usia tidak begitu penting," imbuhnya.

Di tim nasional Belanda, kata Van Gaal, ada Bruno Martins Indi dan Stefan de Vrij. Mereka belum pernah bermain di Liga Premier atau bermain di luar negeri. "Tapi, sekarang mereka berdua bermain di luar negeri karena Piala Dunia. Martins Indi pindah ke Porto dan De Vrij bergabung Lazio."

Baca juga:

Manchester City Tanpa Nasri Hingga Bulan Depan

Man United Vs West Ham: Tuntutan Keluar dari Krisis

Schurrle: Kami Masih Utang Pada Aston Villa

 

Tunggu Taksi di IIMS Capai 40 Menit

Posted: 27 Sep 2014 04:08 AM PDT

Membludaknya pengunjung Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 tak cuma berpengaruh pada sulitnya akses parkir kendaraan. Puluhan pengunjung yang hendak pulang menggunakan jasa transportasi taksi pun turut kena getahnya. 
 
Thomas, warga daerah Sunter, Jakarta Utara, mengungkapkan, dirinya telah menunggu selama 40 menit, namun taksi yang sedianya mengantarkannya pulang tak kunjung datang. 
 
"Sudah 40 menit nggak datang-datang. Ini saya berniat mau jalan keluar cari di pinggir jalan aja," ungkap dia saat berbincang dengan Liputan6.com. 
 
Setali tiga uang dengan Thomas, petugas yang berjaga di antrian taksi, mengakui bahwa panjangnya antrean tak terlepas dari tersendatnya arus lalu lintas di sekitar JIExpo.
 
Untuk menanggulangi penumpukan penunggu, Septian mengajurkan para pengunjung untuk menggunakan shuttle bus menuju lokasi terdekat. 
 
"Ini biar nggak numpuk, saya buang ke Mangga Dua dan Hotel Holiday Inn naik shuttle. Dari sana, mereka baru bisa naik taksi," jelas Septian. 
 
Tak cuma pengunjung yang mengeluh, para sopir taksi pun banyak yang mengeluh sulit untuk sekedar masuk ke JIExpo. Septian menuturkan, ada beberapa sopir yang mengabari bahwa telah terjebak macet di sekitar tempat pameran selama 30 menit. 
 
"Ya, mau gimana lagi. Palingan kita komunikasi aja sama sopir dan pengunjung. Kalau normal, tiap lima menit juga datang bahkan kadang menumpuk di sini armadanya," imbuh dia. 
 
Adapun, Septian menuturkan, taxi queue IIMS 2014 pada hari kerja beroperasi hingga pukul 22.00, sedangkan pada hari libur hingga pukul 24.00.
 
"Kita tutup hingga last order aja. Kasian kan mereka mau pulang," tuntas Septian seraya melempar senyum. (Gst/Des)

Menag Lukman Hakim Didoakan Jadi Menteri Jokowi oleh Jemaah Haji

Posted: 27 Sep 2014 04:05 AM PDT

Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin memilih mundur dari keterpilihannya sebagai anggota DPR periode 2014-2019 lantaran ingin fokus mengurus haji tahun ini. Kini dia pun didoakan para jemaah haji agar menjadi menteri lagi pada pemerintahan Jokowi-JK.

"Mudah-mudahan Bapak jadi menteri lagi kalau memikirkan jamaah," kata Anshori, jemaah haji asal Surabaya, Jawa Timur di Mekah, Sabtu (27/9/2014).

"Iyalah jika memikirkan jamaah maka harus didoakan," imbuh Anshori.

Pada kesempatan itu, Lukman sebagai amirul hajj (pemimpin haji) tengah meninjau pondokan jemaah haji di Hotel Al Lulua.

Tak cuma Anshori, seorang jemaah wanita juga ikut meneriaki Lukman Hakim yang tengah berada di lantai 5 hotel tersebut. Jemaah tersebut merasa puas dengan pelayanan haji kali ini, terutama mengenai penginapannya.

Teriakan kembali terjadi saat Lukman mengunjungi musala yang sedang menggelar bimbingan manasik haji.

Lukman pun kemudian mengamini doa-doa para jemaah tersebut. "Mudah-mudahan supaya yang menjadi menteri yang terbaik," ucap Lukman.

Hotel yang dikunjungi Lukman saat itu pelayanannya baik. Jemaah juga diberi makan 2 kali sehari oleh pemilik hotel. Selain itu kondisi kamar pun bagus.

Lukman juga mengunjungi penginapan dengan fasilitas standar serta penginapan terjauh dan terdekat dari Masjidil Haram. (Ant/Sss)

Susunan Pemain Derby Merseyside

Posted: 27 Sep 2014 04:02 AM PDT

Liverpool sesaat lagi akan menjamu Everton pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (27/9/2014). Pada laga Derby Merseyside ini, The Reds mengandalkan Mario Balotelli di lini depan.

Mantan pemain AC Milan itu akan didukung Adam Lallana, Raheem Sterling dan Markovic yang bergerak dari lini kedua.

Sementara Steven Gerrard dan Jordan Henderson jadi jangkar di lini tengah. Di lini belakang, Manajer Brendan Rodgers menduetkan Martin Skrtel dan Dejan Lovren sebagai palang pintu.

Di kubu Everton, Romelu Lukaku jadi penyerang tunggal untuk menggempur Liverpool. Ia akan ditopang lima gelandang yakni Gareth Barry, McCarthy, Besic, Kevin Mirallas dan Steven Naismith. Sementara Phil Jagielka jadi jenderal di lini belakang The Toffees.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Lovren, Gerrard, Henderson, Moreno, Manquillo, Lallana, Sterling, Skrtel, Balotelli, Markovic
Everton: Howard, Hibbert, Baines, Jagielka, Stones, Barry, McCarthy, Besic, Mirallas, Naismith, Lukaku

Baca Juga:

Derby London Utara, Ajang Reuni Arteta dan Pochettino

Liburan, Kunci Sukses Honda Bersama Milan Musim Ini

Terungkap, Mourinho Sempat Tawar Messi

Zayn Malik Disebut Teroris, Fans Hujat The Daily Show

Posted: 27 Sep 2014 04:00 AM PDT

Sejak Jumat pagi, Twitter sedang diramaikan dengan tagar TheDailyShowGoneTooFar. Trending topic ini semakin memanas karena para fans menghujat salah satu program acara komedi bertajuk `The Daily Show` yang dinilai telah menghina salah satu personel One Direction yaitu Zayn Malik.

Seperti diwartakan The Daily Beast.com, Sabtu (27/9/2014), kontroversi dimulai sejak The Daily Show dianggap telah menyebut Zayn Malik sebagai teroris karena menganut kepercayaan Muslim dan merupakan seorang keturunan Pakistan.

"... seperti yang Anda bicarakan, sebuah grup teroris bentukan baru, dengan anggota masing-masing dari ISIS, al-Nusra, Al Qaeda, Hamas, One Direction, dan the Zetas," kata salah satu koresponden The Daily Show, Jessica Williams.

Mungkin maksudnya adalah melucu, mengingat program acara ini adalah komedi satir, namun Directioners--sebutan khusus para penggemar One Direction-- khususnya para pecinta Zayn Malik tidak menangkap hal ini sebagai sebuah lelucon.

 

Sontak, Directioners langsung tertuju bahwa perkataan ini ditujukan pada Zayn Malik, satu-satunya personel boyband yang memeluk agama Islam.

Beberapa saat setelah banyaknya hujatan kepada program terkait, beberapa tagar muncul untuk mendukung Zayn Malik seperti #TheDailyShowGoneTooFar, #ZaynDefenseSquad, #ZaynIsTheMostAmazingHumanBeing, dan #ZaynSavesNotKills.

Meskipun menjadi perbincangan di media sosial, Zayn Malik belum menanggapi terkait dirinya yang disebut sebagai teroris. Tunangan Perrie Edwards ini  memang seringkali mendapat isu terkait teroris karena asal usulnya.

 

 

"Van Gaal Spesialis Membangun Tim"

Posted: 27 Sep 2014 03:55 AM PDT

Daley Blind tak terlalu khawatir dengan penampilan Manchester United (MU) yang belum maksimal bersama Louis van Gaal musim ini. Ia menilai van Gaal merupakan orang yang tepat menangani Setan Merah.

Hingga pekan kelima, MU masih terpaku di posisi ke-12 klasemen sementara. Bahkan mereka sudah tersingkir ajang Piala Liga karena kalah dari klub divisi tiga, MK Dons.

"Van Gaal spesialis dalam membangun tim. Tak hanya di dalam  lapangan tetapi juga di luar lapangan. Kualitasnya bisa membuat kami tampil kolektif untuk memenangkan laga," ujar Blind seperti dilansir Fox Sports.

"Secara pribadi, dia selalu menaruh kepercayaan diri pada saya.  Dan ia membuktikannya pada bursa transfer lalu. Hanya dua hari dan kesepakatan sudah tercapai," katanya menambahkan,

Di sisi lain, Blind mengungkapkan kepindahannya ke MU karena sejarah besar klub tersebut. Meski Blind sendiri tak akan pindah dari Ajax Amsterdam jika MU tak memberikan penawaran.

"Ajax mengatakan saya akan dilepas jika ada klub besar yang berminat. Tapi tawaran dari MU tidak bisa saya tolak," kata bek timnas Belanda itu menambahkan.

Baca Juga:

Derby London Utara, Ajang Reuni Arteta dan Pochettino

Liburan, Kunci Sukses Honda Bersama Milan Musim Ini

Terungkap, Mourinho Sempat Tawar Messi