Minggu, 12 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Casillas Dicerca, Fabregas Membela

Posted: 12 Oct 2014 04:46 AM PDT

Kiper Spanyol, Iker Casillas mendapatkan cercaan yang bertubi-tubi dari publik dan media di Spanyol. Ini menyusul blunder yang dilakukannya saat Spanyol kalah 1-2 dari Slovakia, Jumat (10/10/2014) lalu.

Jelang duel melawan Luksemburg Senin dini hari besok, media di Spanyol meminta agar Casillas dicadangkan. Kiper Manchester United, David De Gea dianggap pantas untuk diberi kesempatan. Jejak pendapat pun menempatkan agar Casillas dicadangkan saja.

Mendapati rekan baiknya dicerca, gelandang Chelsea dan Spanyol Cesc Fabregas pun memberikan pembelaan. Dia mengatakan jika Casillas kerap mendapatkan perlakuan yang tidak adil.

"Kami tahu siapa itu Iker Casillas dan tak ada lagi yang pantas dibicarakan. Seluruh media yang berbasis di Madrid tahu siapa dia. Dia kuat dan selalu membela tim yang dibelanya 100 persen. Dia teman dan kapten yang hebat," ujarnya seperti dikutip as.

"Ketika hasil tak sesuai dengan yang diharapkan, Anda berarti tampil tak normal, tapi tak perlu didramatisir. Dia cukup berpengalaman untuk menerima kenyataan pahit seperti ini. Dia paham jika kami semua wajib berbenah usai laga pertama itu.

Prestasi Mentereng

Casillas, 33 tahun, merupakan kiper fenomenal di Spanyol. Dia pun saat ini memegang rekor 158 caps. Dia pernah menang Piala Dunia sekali dan dua kali Piala Eropa. Dia juga memenangkan gelar kiper terbaik versi IFFHS selama 5 tahun beruntung.

Pada 2012, dia pun terpilih menjadi 11 pemain terbaik di Eropa untuk 6 kali beruntun. Bersama Madrid, prestasi Casillas tak kalah mentereng. Dia memenangkan 3 kali trofi Liga Champions, 5 kali juara La Liga dan 2 kali Piala Raja.

Baca Juga:                                                                                                                                                                                      Jajak Pendapat: Kiper MU Pantas Gantikan Casillas
Starter Kontra Australia, Siapa Striker Pilihan Indra?
Berapa Gaji Minimal Pemain di La Liga Spanyol?

Tak Mampu Mandiri, RI Harus Impor Pangan Senilai Rp 1.500 Triliun

Posted: 12 Oct 2014 04:44 AM PDT

Jika tidak mampu mengolah sumber daya alam dan lahan pertanian dengan baik, Indonesia diperkirakan harus melakukan impor pangan dalam jumlah yang besar 5 tahun ke depan.

Direktur Utama PT Rajawali Indonesia (RNI), Ismed Hasan Putro mengatakan, jika produksi pangan nasional tidak mencukupi untuk kebutuhan masyarakat, maka pada 2020 Indonesia diperkirakan harus mengimpor pangan senilai Rp 1.500 triliun.

"Pada 2020 impor bahan kebutuhan pangan semakin besar, seperti beras daging, terigu, bahkan hingga ikan asin dan jengkol. Nilainya bisa mencapai Rp 1.500 triliun. Ini seiring dengan pertambahan jumlah penduduk. Sementara lahan pertanian kita menyusut," ujarnya di Kantor RNI, Mega Kuningan, Jakarta, Minggu (12/10/2014).

Dia mencontohkan, lahan pertanian untuk padi di wilayah Sumatera Selatan banyak yang telah beralih fungsi sebagai lahan perkebunan sawit. Hal ini tidak sejalan dengan program kedaulatan pangan yang digagas oleh Joko Widodo.

"Kalau kita berdaulat di padi, kita akan terus melakukan impor dari Vietnam. Kita sekarang masih mengantungkan gandum dari Amerika Serikat. Kalau ini diboikot bagaimana? Kedelai juga masih harus impor, bahkan jengkol juga masih impor dari Malaysia," jelasnya.

Untuk itu menurut Ismed, Indonesia butuh lebih banyak perusahaan yang bergerak dalam industri pada sektor pangan. Hal ini untuk menopang dan mensubstitusi petani yang beralih profesi.

"Kita tetap fokus ke bisnis pangan. Indonesia butuh korporasi yang bergerak industrialisasi pangan. Ini tidak bisa lagi diserahkan kepada petani. Mereka masih konservatif dan banyak yang beralih profesi. BUMN harus bergerak ke sini," tandasnya. (Dny/Gdn)

Ayunan Raksasa Setinggi 12 Meter di Sulawesi Selatan

Posted: 12 Oct 2014 04:44 AM PDT

Tradisi Mattojang atau ayunan raksasa di Pinrang digelar sebagai tradisi syukur atas hasil panen petani.

SBY Adakan Kuis Kopdar di Twitter

Posted: 12 Oct 2014 04:42 AM PDT

Hadiahnya kuis Kopdar akan bertemu langsung dengan Presiden SBY dan Ibu Ani Yudhoyono di Yogyakarta,16 Oktober mendatang.

Korban Kebakaran di Kebon Jeruk Memerlukan Bantuan Pakaian

Posted: 12 Oct 2014 04:40 AM PDT

Ratusan korban kebakaran di Kampung Guji yang berada di 2 RT kini tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Apa Kata Denzel Washington Soal Kosmetik Pria?

Posted: 12 Oct 2014 04:35 AM PDT

Maraknya kemunculan kosmetik khusus pria memicu komentar dari aktor peraih penghargaan Oscar, Denzel Washington. Meski para aktor dituntut untuk tetap rapi dan tampan di depan fansnya berkat kosmetik, komentar sebaliknya malah dikemukakan oleh Washington.

Dalam wawancaranya dengan majalah Jerman, Neon, aktor ini mengatakan bahwa menurutnya satu-satunya kosmetik yang dibutuhkan oleh pria adalah deodoran. "Tidak ada wanita dan satu orang pun yang menyukai pria yang bau," katanya sambil tertawa.

Ia mengakui bahwa satu-satunya perawatan yang dijalaninya hanyalah membersihkan wajah sehabis keluar rumah dan sebelum tidur, serta menggunakan deodoran. Ia bahkan tidak pernah datang ke spa untuk relaksasi.

Bahkan, Denzel mengatakan bahwa ia tidak memahami konsep 'wellness' yang banyak dijalankan oleh para selebriti Hollywood. "Jika saya ingin rileks, saya hanya cukup menonton saluran olahraga di televisi, atau tidur yang cukup," katanya.

Aktor berusia 60 tahun ini juga menambahkan bahwa apabila konsep 'wellness' dikaitkan dengan bentuk tubuh, maka seharusnya para aktor dan aktris itu berpikir bahwa salah satu motivasi penting mereka untuk memiliki bentuk tubuh yang bagus adalah kenyataan bahwa tubuh mereka terekspos di film dan televisi.

Nah, siapa setuju pendapat Denzel?

Anang Bilang Ashanty Beri Nama Anak Mirip Cabe-Cabean

Posted: 12 Oct 2014 04:30 AM PDT

Selama hamil, Ashanty Shiddiq memiliki panggilan khusus kepada si jabang bayi. Namun, saban kali Ashanty memanggil dengan sapaan sayang itu, Anang kesal. Kenapa?

Rupanya, kekesalan Anang berpangkal pada panggilan sayang Ashanty ke si calon bayi mirip dengan nama perempuan cabe-cabean.

"Aku panggil anakku itu Cecil. Tapi mas Anang dan anak-anak pada marah karena kayak nama cabe-cabean. Padahal aku sudah panggil dia begitu dari usia kehamilan tiga bulan," ungkap Ashanty di kediamannnya di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Minggu (12/10/2014).

Nama `Cecil` menurut Ashanty punya makna tersendiri. "Itu kan singkatan, artinya cewek kecil. Nanti sih nama aslinya bukan itu, ada lagi yang lain," imbuh Ashanty.

Sebelumnya, Ashanty sempat membeberkan bahwa nama si anak akan berinisial A. Mengingat, selama ini anak-anak Anang selalu memakai inisial A untuk nama depan. (Jul/Ade)

Timnas U-19 Gagal ke Piala Dunia, Evan Dimas Minta Maaf

Posted: 12 Oct 2014 04:18 AM PDT

Mimpi Timnas Indonesia U-19 tampil di Piala Dunia U-20 Selandia Baru tahun 2015 sirna setelah mereka kalah 0-1 dari Australia pada babak penyisihan Grup B AFC Cup U-19, Minggu (12/10/2014).

Kapten Garuda Jaya (Timnas U-19), Evan Dimas Darmono mengakui kalau timnya tampil gugup di pertandingan melawan Australia.

"Kami tampil gugup di pertandingan tadi. Tidak hanya itu saja, kami juga sedikit tertekan," ucap Evan usai pertandingan.

Pria berusia 19 tahun tersebut juga mengucapkan permintaan maaf kepada rakyat Indonesia karena gagal meloloskan Timnas U-19 ke Selandia Baru.

"Kami minta maaf sudah gagal membawa Indonesia ke pentas dunia. Sekali lagi kami minta maaf tidak bisa tampil di Piala Dunia," tutup pria asal Surabaya tersebut.

Sebenarnya, Timnas U-19 masih memiliki satu pertandingan tersisa di Grup B, yakni melawan Uni Emirat Arab, Selasa (14/10/2014). Namun pertandingan itu tidak berarti karena Garuda Jaya sudah menelan dua kali kekalahan.

Winger MU Pamer Foto Vulgar untuk 2 Wanita

Posted: 12 Oct 2014 04:13 AM PDT

Winger Manchester United (MU), Antonio Valencia pasti bakal tersentak melihat edisi tabloid The Sun hari Minggu (12/10/2014) ini. Bagaimana tidak, foto Valencia bertelanjang dada mengisi halaman depan The Sun bersama seorang politisi asal Inggris.

Valencia sendiri dikabarkan mengirimkan foto toplessnya kepada 2 orang wanita.
Pada foto headline itu tertulis, " Terkuak, 2 skandal seks. Pria yang sudah menikah, foto bugil yang vulgar...selfie."

Foto headline tabloid ini tersebar lewat akun twitter Nick Sutton @suttonnick.Foto headline ini sudah tersebar sebelum terjual di pagi hari. Nick terlihat memposting foto headline tersebut pada pukul 4:03 pagi.

Tentu ini bisa menggegerkan jagat sepak bola Inggris. Terlebih, Valencia sudah menikah. Seperti ditulis 101greatgoals.com, Valencia disebut mengundang 2 wanita dewasa untuk "ngeseks" di hotel.

Apakah Louis Van Gaal, manajer MU bakal marah dengan ini? Pantas ditunggu kisah lanjutan dari skandal yang cukup memalukan ini. Meski sejauh ini belum ada pengakuan dari Valencia.

View image on Twitter

Baca Juga:                                                                                                                                                                               Menyibak Jati Diri Aktris Porno Fans Fanatik Timnas Indonesia
Starter Kontra Australia, Siapa Striker Pilihan Indra?
Berapa Gaji Minimal Pemain di La Liga Spanyol?

Bibit Samad Kecewa Pemberantasan Korupsi Cuma Bergantung pada KPK

Posted: 12 Oct 2014 04:13 AM PDT

Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bibit Samad Rianto mengaku kecewa dengan orientasi serta harapan pemberantasan korupsi belakangan ini. Ini lantaran, untuk memberantas korupsi masyarakat seolah-olah hanya bertumpu pada KPK saja.

Padahal, kata Bibit, kejahatan yang masih marak terjadi di Indonesia ini tidak dapat ditumpas tanpa keterlibatan masyarakat dalam hal pencegahan dan penangkalan.

"Seolah-olah hanya KPK yang menangani korupsi. Padahal, masyarakat juga harus kita libatkan, terutama dalam upaya pencegahan dan penangkalan," ujar Bibit Samad Rianto dalam diskusi bertajuk 'Mengawal Anti Korupsi Pemerintahan Jokowi' di Cikini, Jakarta, Minggu (12/10/2014).

Untuk itu, lanjut Bibit, pandangan terhadap perilaku korup harus segera diubah. Semua pihak jangan hanya menyoroti kasus-kasus besar. Tetapi kasus kecil ataupun kebiasaan-kebiasaan yang mengindikasikan perilaku korup dalam kehidupan sehari-hari juga harus diperhatikan.

"Kita dorong masyarakat menganggap korupsi adalah kejahatan. Kejahatan yang luar biasa. Tidak bisa ditangani dengan KUHAP (Kitab Hukum Acara Pidana) biasa," jelas dia.

Dengan terpilihnya Jokowi-JK sebagai pasangan presiden mendatang, Bibit pun berharap agar pemerintahan ini dapat lebih masih melakukan upaya tidak hanya pemberantasan, melainkan juga soal pencegahan korupsi.

"Siapa pun presidennya silakan. Asalkan berani memberantas korupsi, kita dukung sepenuhnya, dan masyarakat kita ajak," pungkas mantan Wakil Ketua KPK yang pernah dikriminalisasi pada kasus 'cicak vs buaya' itu.