Senin, 13 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Berlusconi: Balotelli Seperti Apel Busuk

Posted: 13 Oct 2014 04:44 AM PDT

Pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi ternyata sangat membenci Mario Balotelli. Mantan Perdana Menteri Italia itu bahkan menyebut Balotelli sebagai apel busuk.

Balotelli hanya bertahan 18 bulan di Milan setelah pindah dari Manchester City, Januari 2013. Total pemain berusia 24 tahun itu hanya menyumbang 30 gol dari 54 laga.

Rossoneri kemudian menjualnya ke Liverpool musim panas ini dengan transfer senilai 16 juta pound. Dan Berlusconi mengaku tak pernah menginginkan mantan pemain Inter Milan itu.

"Saya masih ingat pembelian Balotelli sangat bertentangan dengan saran saya," ujar Berlusconi seperti dilansir La Gazzetta dello Sport.

"Kini kami punya banyak pemain juara seperti Jeremy Menez, Keisuke Honda, Stephan El Shaarawy, Fernando Torres, dan Nigel de Jong. Jadi kini tak ada lagi apel busuk di ruang ganti," ucapnya menambahkan.

Di sisi lain, Berlusconi memaklumi prestasi Milan yang menurun musim ini. "Ada siklus di sepak bola, bertahun-tahun sukses, lalu istirahat, baru kembali ke jalur juara. Milan sekarang sudah kompetitif dan siap merajai Eropa lagi."

Baca Juga:

"Pindah ke Madrid Pilihan Tepat"

Wilshere: Inggris Mulai Disegani!

Perjalanan Karier Marc Marquez di MotoGP

RI Belum Optimalkan Potensi Lahan Perikanan Budidaya

Posted: 13 Oct 2014 04:43 AM PDT

Meski memiliki potensi perikanan budidaya atau marikultur yang besar, namun sayangnya Indonesia belum mampu memanfaatkan potensi tersebut secara maksimal, bahkan terbilang masih sangat kecil.

Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Slamet Soebjakto mengatakan, dari potensi lahan marikultur Indonesia yang mencapai 4,58 juta hektar (ha), yang baru dimanfaatkan hanya kurang dari 2 persen saja.

Padahal kegiatan usaha marikultur ini dapat dilakukan mulai wilayah garis pantai kurang dari 4 mil, 4-12 mil hingga ke area lepas pantai. Seperti untuk wilayah garis pantai sampai dengan 4 mil, dapat dikembangkan untuk budidaya rumput laut.

"Sedangkan untuk wilayah di atas 4 mil dapat dikembangkan budidaya laut dengan menggunakan Karamba Jaring Apung (KJA) dengan komoditas yang disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing seperti Kakap, Kerapu, Bawal Bintang, Abalone atau bahkan Tuna," ujar Slamet dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Untuk lebih menggenjot peningkatan produksi perikanan budidaya yang berkelanjutan dan bernilai tambah, Slamet mengungkapkan pihaknya tengah menerapkan program Total Akuakultur.

Total Akuakultur adalah penerapan teknologi tepat guna dalam rantai produksi perikanan dari hulu sampai hilir. Penerapan Total Akuakultur bakal semakin meningkatkan produksi dan daya saing produk perikanan budidaya.

"Dengan total akuakultur di semua lini produksi dari induk, benih, pengelolaan pakan, pengelolaan air, dan menuju zero waste aquaculture, peningkatan produksi secara efektif dan efisiean akan dapat tercapai," kata Slamet.

Penerapan total akuakultur dalam usaha marikultur dinilai sangat tepat. Hal ini karena dalam marikultur diperlukan penerapan teknologi tepat guna dalam rantai produksi.

"Penyediaan benih dan induk bermutu, pakan berkualitas, pengelolaan pakan, pencegahan penyakit melalui vaksinasi dan juga cara panen dan transportasi komoditas marikultur memerlukan penerapan dari Total Akuakultur ini, sehingga selain produksi meningkat, maka produk tersebut akan memiliki nilai tambah dan usaha marikultur menjadi berkelanjutan," tandasnya. (Dny/Ahm)

Golkar Tanggapi Negatif Rumor Sri Mulyani Jadi Menteri Jokowi

Posted: 13 Oct 2014 04:34 AM PDT

Lama tak terdengar namanya, kini mantan Menteri Keuangan Sri Mulyani kembali disebut-sebut. Dia dikabarkan menjadi kandidat menteri dalam kabinet presiden terpilih Jokowi.

Namun, kabar ini ditanggapi sinis oleh inisiator anggota Panitia Khusus Kasus Bailout Bank Century DPR dari Partai Golkar Bambang Soesatyo.

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu menilai, Sri Mulyani adalah ekonom yang gemar berutang dengan tingkat bunga yang sangat tinggi, lantaran sering membuat komitmen dengan pihak Bank Dunia atau International Monetary Fund (IMF).

"Kalau benar Sri Mulyani masuk dalam kabinet Jokowi, kami khawatir Jokowi akan terjerat utang dan bunga tinggi seperti zaman Pak SBY. Dia banyak berkomitmen-berkomitmen dengan hasil pembengkakan utang bunga tinggi," kata Bamsoet di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Ia pun mengingatkan kubu Jokowi, jika Sri Mulyani orang yang antitesis Trisakti Bung Karno dan juga visi revolusi mental Jokowi. Menurutnya, kehidupan Sri Mulyani tidak jauh dengan IMF.

"Kami tantang pembuktian Jokowi tentang trisakti dan revolusi mental. Kalau orientasinya pada keterganutngan asing, mana revolusi mental dan trisakti? Artinya jika Sri Mulyani dijadikan menteri, Jokowi yang dianggap reprentasi rakyat bawah dan partai wong cilik, podo ae dengan SBY dengan Demokrat artinya rakyat dikibuli," ketus dia.

"Ini buktikan kita tergantung asing. Kalau Jokowi bertekad ingin angkat ekonomi masyarakat dan Trisakti, bukan Sri Mulyani yang diangkat jadi menterinya," tutur dia.

Bamsoet pun mengingatkan, Sri Mulyani masih memiliki kasus yang belum usai hingga saat ini. Yakni terkait bailout Bank Century yang merugikan negara Rp 6,7 triliun ketika masih menjabat Menkeu dan sempat menyeret nama Wapres Boediono yang saat itu menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI).

"Kan ada kasus menggantung Sri Mulyani, kami tunggu pergerakan langkah KPK untuk tingkatkan Boediono jadi tersangka. Penyidikan Boediono ini terkait Sri Mulyani, karena Budi Mulya masih internal BI. Kan kalau bailout kan pemertintah dan BI," tandas Bamsoet. (Yus)

4 Makanan Ini Bisa Bikin Sakit Kalau Kelebihan

Posted: 13 Oct 2014 04:30 AM PDT

Meski sehat, keempat makanan ini bisa menyebabkan penyakit kronis. Seperti misalnya kedelai, makanan yang sering diolah menjadi berbagai macam jenis makanan ini ternyata dapat menghalangi penyerapan zat besi. Begitu juga jeruk, karena sifatnya yang asam dapat memicu refluks asam atau asam lambung.

Lebih jelasnya, berikut daftar makanan sehat yang bisa memicu penyakit, seperti dikutip Healthmeup, Senin (13/10/2014) berikut ini:

Kedelai

1. Kedelai

Makanan sehat ini dianggap dapat membantu menurunkan kolesterol dan mengelola tekanan darah Anda. Tapi jika dikonsumsi berlebihan, kedelai dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti menghalangi penyerapan zat besi atau menyebabkan hiperplasia endometrium (penebalan endometrium abnormal yang disebabkan oleh pertumbuhan sel yang berlebihan sehingga menyebabkan seorang wanita kurang darah). Idealnya, konsumsi kedelai hanya dua porsi per hari.

Jeruk


 
2. Jeruk

Penelitian telah menemukan bahwa makan terlalu banyak jeruk dapat menyebabkan refluks asam. Tomat juga memiliki sifat yang sama, sehingga dianjurkan tidak makan lebih dari dua porsi per hari ini. Orang yang menderita maag atau asam lambung bahkan dilarang mengonsumsi buah yang asam seperti jeruk sama sekali.

Bayam


 
3. Bayam

Bayam dimasak dengan direbus mungkin tidak ada masalah. Tapi makan terlalu banyak bayam mentah dapat menyebabkan pembentukan batu ginjal. Sebisa mungkin konsumsi bayam dalam keadaan matang dan tidak berlebihan.
 
4. Bawang putih

Bawang putih adalah makanan super yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Tapi jangan salah, alih-alih ingin sehat, Anda bisa jatuh sakit lantaran bawang putih dapat menyebabkan penipisan darah dan pendarahan hebat sehingga dapat berpengaruh pada pencernaan, sakit kepala dan kelelahan.Walaupun gejala ini berbeda-beda tiap orang, namun orang sehat tidak dianjurkan mengonsumsi lebih dari empat siung per hari.

Air


 
5. Air

Minum banyak air putih memang bermanfaat untuk kesehatan tapi pastikan tidak berlebihan. Mengonsumsi air berlebihan, dapat mencairkan tingkat natrium dan bisa berbahaya. Hal ini mengakibatkan fungsi otak terganggu atau kematian. Jika Anda tidak yakin berapa banyak air yang harus Anda minum, periksa urin Anda setiap kali Anda pergi ke kamar mandi. Jika warnanya kecokelatan berarti Anda kurang minum.

Jessie J Tak Rela Ariana Grande Disebut Diva Dunia

Posted: 13 Oct 2014 04:30 AM PDT

Jessie J rupanya tak rela jika Ariana Grande disebut sebagai diva dunia. Jessie J menganggap Ariana Grande masih belum waktunya dianggap diva meskipun pelantun hits Problem itu sudah tahu apa yang ingin dia lakukan di industri musik.

Berdasarkan laman Us Magazine, Senin (13/10/2014), Jessie J bukan ingin menjatuhkan popularitas Ariana Grande sebagai penyanyi. Namun jika dibandingkan dengan sederet penyanyi lainnya, Ariana Grande memang belum tepat disebut diva. Jessie J pun memberikan tanggapannya.

"Saya selalu bilang kalau saya tidak ingin menilai orang sebelum saya bertemunya. Saya sudah bertemu Ariana dan saya melihat dia masih berada diantara sebutan diva dan juga pejuang karier. Banyak orang yang tidak bisa membedakan dua hal tersebut," kata Jessie J.

Ariana Grande diketahui memang sedang menapakai puncak popularitas dirinya. Bagi pelantun Price Tag tersebut orang-orang akan menyebut seorang sebagai diva dengan sendiri. Hal itu dilihat dari perjuangannya menapaki karier dari nol hingga jadi terkenal di seluruh dunia lewat karya-karyanya.

"Saya punya ukuran sendiri tentang apa itu yang disebut diva. Ketika orang tidak bisa membangun passionnya orang-orang belum peduli dan menganggap seberapa berharganya dirimu," tutur Jessie J.

Namun diakui Jessie J, Ariana Grande merupakan anak muda yang memiliki bakat luar biasa diusianya yang masih muda. Suara penyanyi berusia 20 tahun itu memang sangat indah dan memukau bagi Jessie J. Ariana Grande dan Jessie J diketahui telah melakukan kolaborasi lewat lagu Bang Bang. (Fir/Feb)

Subsidi BBM Dihapus Bisa Bikin Rupiah Menguat ke Rp 11.500

Posted: 13 Oct 2014 04:28 AM PDT

Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) hingga saat ini masih terpuruk di level Rp 12 ribu. Namun pengusaha yakin masih ada cara untuk membuat rupiah kembali menguat.

Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Kebijakan Publik, Fiskal dan Moneter Haryadi Sukamdani mengatakan, cara paling mudah agar rupiah kembali menguat yaitu dengan menghapuskan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Saya optimis. Rupiah akan terkendali kalau nanti jadi naikkan harga BBM subsidi, itu akan terkoreksi. Saya rasa bisa sekitar Rp 11.500, yang jelas di bawah Rp 12 ribu," ujarnya usai menghadiri Pelantikan Asosiasi Konsultan Pajak Indonesia di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Dia menjelaskan, nilai tukar rupiah pada saat ini yang masih berada pada level Rp 12 ribu menunjukan jika kondisi ekonomi Indonesia yang tidak sehat sehingga perlu ada perbaikan salah satu caranya dengan menghapus subsidi BBM.

"Itu kan masalahnya rupiah jatuh dari pembeliannya (BBM) banyak. Salah satu yang belanja dolarnya banyak kan subsidi BBM. Iya kan BBM impor. Ya otomatis kalau ada penyesuaian harga BBM ya nggak ada masalah," lanjut dia.

Menurut Haryadi, kondisi ekonomi Indonesia yang seperti ini juga akibat ketidakberanian pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menghapus subsidi BBM.

"Kalau ini bisa diselesikan jauh-jauh hari sebelumnya, sebetulnya kondisinya tidak seperti itu. Jadi ini PR (pekerjaan rumah) pemerintah baru. Tapi saya yakin kondisi ini bisa terselesaikan secara bertahap nanti dengan adanya penyehatan di APBN," tandas dia. (Dny/Nrm)

Kegagalan Timnas U-19 Bukan Salah Pelatih dan Tur Nusantara

Posted: 13 Oct 2014 04:21 AM PDT

Pengamat sepak bola Timo Scheunemann meminta masyarakat Indonesia jangan menyalahkan pelatih Indra Sjafri atau Tur Nusantara sebagai penyebab kegagalan Timnas U-19 Indonesia lolos ke Piala Dunia U-20.

Seperti diketahui, Timnas U-19 Indonesia harus menelan pil pahit di fase grup Piala Asia U-19. Evan Dimas Darmono cs selalu menelan kekalahan di dua laga awal sehingga dipastikan tidak lolos ke babak selanjutnya. Padahal bila ingin ke Piala Dunia U-20 harus menjadi semifinalis.

Setelah kegagalan di Myanmar, mulai banyak suara sumbang mempertanyakan kemampuan Indra dalam meracik tim mengingat Timnas U-19 tampil monoton di dua laga awal.

"Pandangan saya agak berbeda dari masyarakat umum yang kebanyakan mengkritik pelatih. Ini bukan salah pelatih. Organisasi tim sudah lebih rapi dari timnas yang lain. Semua pelatih tidak ada yang sempurna," kata Timo saat dihubungi Liputan6.com.

"Kesalahan karena adanya harapan yang luar biasa sehingga membebani. Penampilan Timnas U-19 lumayan bagus tapi masih belum level Asia apalagi dunia."

Persiapan Sudah Maksimal

Timo menilai selama ini Timnas U-19 sudah disiapkan dengan baik termasuk sejumlah laga uji coba baik di dalam maupun di luar negeri. Timo tidak mempermasalahkan sorotan berlebihan dari media terhadap Garuda Jaya.

"Persiapan Timnas U-19 sudah benar. Kegagalan ini bukan karena tur nusantara dan perhatian berlebihan dari media massa. Sorotan terhadap Timnas U-19 tak bisa dihindari karena kita sudah lama tidak pernah juara," sambung Timo.

"Laga-laga uji coba yang digelar untuk timnas sudah tepat. Dari yang levelnya mudah meningkat hingga yang sulit di Spanyol. Saya melihat tidak ada kesalahan dari pelatih atau Tur Nusantara."

"Kelemahan Timnas U-19 ada pada ketidakstabilan secara taktis selama 90 menit. Kerapian transisi dari menyerang ke bertahan tidak stabil. Tapi saya lihat kelemahan ini ada di semua level tim nasional, bukan hanya U-19. Memang tidak mudah dan butuh penyesuaian. Solusinya adalah akademi. Seluruh tim pro di Indonesia harus memiliki akademi yang benar-benar profesional," tegas Timo.

Intip Gaya Fashion Kate Perk, sang Duta MotoGP

Posted: 13 Oct 2014 04:15 AM PDT

Wanita yang didaulat sebagai duta MotoGP untuk tahun ini, Kate Perk (26), ternyata memang suka mengendarai motor. Dilansir dari Dailytelegraph.com, Senin (13/10/2014), Kate Perk mengatakan bahwa dirinya memang memiliki ketertarikan khusus pada mobil dan motor.

Dengan kecintaannya pada motor tersebut membuat sang duta MotoGP ini hampir selalu identik terlihat tomboy. Namun, ia juga bisa mengambil hati para pria dengan sisi manisnya, seperti beberapa foto yang dilansir dari stylebistro.com, Senin (13/10/2014) berikut ini:

Kate Perk in Coctail Dress

Kate tampil memukau dengan balutan gaun kuning selututnya. Ditambah dengan topi oranye berornamen tinggi yang minimalis dan sepatu berwarna seperti mustard membuat Kate terkesan chic dan manis.

Kate 2

Kate Peck in Evening Dress

Gaun ungu dengan lengan panjang yang dikenakan Kate Perk ini, sontak membuat wanita takjub dengan tubuh ramping indahnya.  Kate terlihat elegan dan modern menggunakan gaun ini.

 

Kate 3

Kate Peck in Evening Sandals, Crop Top, dan Pencil Skirt

Mencoba mengikuti tren, Kate mencoba memadukan bajunya dengan menggunakan sandal hitam minimal dengan tali di pergelangan kaki. Kate juga menggunakan Crop Top yang memberikan kesan tomboy, tetapi ditutupi dengan rok pensil yang digunakan sebagai bawahan. (Jazaul Aufa/Igw)

 

Begini Kencan Santai Kirsten Dunst dengan Kekasih

Posted: 13 Oct 2014 04:15 AM PDT

Kirsten Dunst rupanya sudah tak terpisahkan lagi dari kekasihnya, Garrett Hedlund. Chemistry keduanya sangat kuat. Pada Jumat (10/10/2014) malam, pasangan ini terlihat tamasya romantis di Hollywood Barat.

Keduanya berpegangan tangan saat menikmati makan malam bersama di Sunset Marquis Hotel. Setelah itu, Kirsten Dunst dan Garrett Hedlund pun kembali ke mobil dengan wajah tertunduk, seakan tak mau dilihat banyak orang.

Dilansir Dailymail, Senin (13/10/2014), Kristen Dunst dan Garrett Hedlund mengunakan pakaian kasual pada kencan mereka. Garret hanya mengenakan kaus oblong biru dongker, jaket terbuka dan topi bisbol.

Sementara, Kirsten Dunst memilih pakaian minidress dengan motif bunga kecil-kecil, dengan kardigan hitam yang dikancingkan, dan tas tangan. Ia membiarkan rambut pirangnya terurai.

Satu hari setelahnya, Kirsten Dunst terlihat meninggalkan gym sebelum makan dan belanja lilin. Kirsten mengenakan kaus biru dipadukan legging dan sepatu hitam. Tak lupa, ia pun mengenakan kacamata hitam.

Bahagia sepertinya tengah bergelayut pada Kirsten Dunst. Selama makan dan berbelanja, senyum Kirst tak pernah surut. Kepada majalah Hello, Kirsten Dunst mengatakan, "AKu pergi ke kelas di LA, tetapi dengan pacar. Dan aku lebih suka kelas di mana Anda berkeringat, Anda tertawa, Anda dapat pergi dengan teman-teman- Aku mencintai mereka-. Dengan musik pop benar-benar keras sehingga menyenangkan selama satu jam."

Kirsten Dunst dan Gerrall Hedlund pertama kali bertemu saat sama-sama berada di lokasi syuting On The Road pada 2012 lalu. (Mer/Ade) 

SMA Sang Timur Rayakan Ulang Tahun Perak

Posted: 13 Oct 2014 04:14 AM PDT

Memperingati Pesta Perak SMA Sang Timur ke-25, OSIS SMA Sang Timur Yogyakarta dan para alumninya dari berbagai angkatan mengadakan berbagai rangkaian acara. Salah satunya adalah lomba mewarnai dan melukis pada hari Sabtu (11/10) bertempat di Ruang Serbaguna Sang Timur. Acara ini bertemakan “Cahaya Perak Mempersatukan Keberagaman”  dengan maksud mempersatukan hubungan antara TK, SD dan SMA Sang Timur dalam satu kesatuan cahaya perak.  

Acara di buka dengan Sambutan oleh Dra. Th. Retno Hartutiningsih, selaku Humas SMA Sang Timur. Lomba mewarnai di mulai pada pukul 08.00 WIB yang diikuti oleh  peserta Kategori TK A DAN TK B Sang Timur dengan peserta berjumlah 80 peserta. Sedangkan Lomba melukis di mulai pada pukul 10.00 WIB yang diikuti oleh peserta  dengan 2 Kategori SD yaitu kelas I,II, III dan kelas IV,V, VI dengan peseta berjumlah 60 peserta. Acara ini diikuti dengan antusias yang tinggi dari peserta Lomba Mewarnai dan Melukis.

Tidak hanya itu, para alumni SMA Sang Timur juga mengadakan rangkaian beberapa lomba sampai menjelang pada puncak acara yang diadakan pada (28/12) yang akan datang. Adapun lomba lingkup internal diantaranya, Workshop Pantomim, Lomba membuat Blog, Lomba kreasi produk daur ulang, dan Lomba desain batik modern. sedangkan lomba lingkup eksternal diantaranya, Workshop Jurnalistik dan Lomba Penulisan Opini, Lomba Story Telling, Lomba Baca Puisi, Lomba pembuatan Film Pendek, Jalan sehat dan Donor Darah, Seminar Pendidikan untuk para Guru SMP, SMA dan umum se-DIY. Tentunya dengan diadakannya kegiatan lomba perayaan pesta perak ini, diharapkan keluarga Sang Timur dapat semakin berkembang dengan cahaya perak mempersatukan keberagaman.

Pengirim:

Shelly Ika Septia/Mahasiswi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com