Rabu, 22 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Gara-gara Hanan Micel 70 Orang Kerasukan Makhluk Halus

Posted: 22 Oct 2014 04:45 AM PDT

Hanan Hilal Badres salah satu finalis Miss Celebrity (Micel) 2014 mengaku dirinya memiliki kelebihan dalam merasakan kehadiran makhluk halus. Namun dirinya tidak bisa melihat penampakan makhluk halus.

Entah sejak kapan Hanan bisa merasakan, namun yang pasti karena hal tersebut dirinya sampai pernah hampir meninggal dunia karena kerasukan makhluk tak kasat mata tersebut.

Saat itu Hanan sedang bermain di pantai di daerah Medan, Sumatera Utara. Tiba-tiba gadis 19 tahun tersebut kerasukan makhluk halus, dan makhluk tersebut membawanya ke dalam air laut.

"Aku hampir mati, waktu itu aku lagi main di pantai, tiba-tiba aku hampir tenggelam, sudah sedada. Tiba-tiba om aku menarik," kata Hanan di kawasan Cawang, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Ternyata tidak hanya itu saja, saat Hanan masih duduk dibangku SMA, satu sekolahan kesurupan karena dirinya. Awalnya, hanya Hanan saja yang kerasukan, tiba-tiba teman-temannya yang lain ikut serta.

"70 orang di sekolah aku kerasukan gara-gara aku. Awalnya cuma aku saja, terus yang lain ikutan, karena yang merasuki aku kepala suku, jadi kalau aku nggak sadar, teman-teman aku juga nggak akan sadar," sambung Hanan.

Yang membuat Hanan tertawa mengingat masa lalunya itu adalah ketika dirinya kerasukan, lalu tiba-tiba orang lain yang melewatinya menggunakan sepeda motor langsung terjatuh.

"Aneh sih, tetapi itu dulu, sekarang aku sudah tidak pernah lagi (kerasukan), karena kan aku selalu dzikir," pungkas Hanan.

Olympiacos vs Juventus: Saling Bertumpu di Striker

Posted: 22 Oct 2014 04:43 AM PDT

Pola 3-4-1-2 tampaknya masih menjadi andalann Juventus ketika bertandang ke Yunani untuk menghadapi Olympiacos Piraeus dalam laga lanjutan babak penyisihan grup A Liga Champions, Rabu (22/10/2014).

Namun pola tersebut Fleksibel, tidak kaku. Pelatih Masimilliano Allegri bisa memodifikasi menjadi 3-5-2. Arturo Vidal dan Paul Pogba masih tetap menjadi dua gelandang jangkar. Sedangkan, Claudio Marchisio menjadi playmaker. Tapi itu tidak menjadi jaminan Marchisio menjadi starter. Posisi playmaker itu masih bergantian dengan Andrea Pirlo.

Carlos Tevez berpotensi menjadi pilihan terdepan sang allentore. Yang masih menyisikan tanda tanya, rekan duet El Apache di barisan depan. Alvaro Morata atau Fernando Llorente? Bila mengacu pada dua pertandingan terakhir kontra Sassuolo dan AS Roma, Llorente mendampingi Tevez.

Di barisan belakang, tidak tidak ada perubahan besar. Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci bisa menjadi pilihan terdepan sang pelatih. Bila Martin Caceres diragukan tampil karena cedera, Patrice Evra bisa mengisi pos pemain asal Uruguay itu di posisi bek sayap kiri. Tapi tidak tertutup kemungkinan eks-pemain Manchester United bermain lebih ke depan. Di laga terakhir kontra Sassuolo, Evra bermain sebagai sayap kiri.

Allegri perlu waspada karena pelatih Olympiakos, Michel telah mempelajari permainan Si Nyonya Tua. "Kami sudah paham bagaimana Juventus menyerang dan bertahan," katanya.

Tuan rumah diyakini akan bermain lebih rapat dengan pola 4-2-3-1. Kostas Mitroglou masih menjadi tulang punggung di barisan depan. Sepasang gol dalam satu pertandingan menghadapi Ergotelis di ajang liga domestik, membuktikan pemain 26 tahun itu patut diwaspadai barisan belakang Juventus.

Terlebih, Mitroglou kini masuk dalam jajaran pemain produktif di Liga Yunani mengemas 3 gol di Liga Yunani yang telah berjalan 7 pekan.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/754344/original/014019000_1413950128-statistik-olypiacos-vs-juventus-1-yos-141022.jpg

 

Perbedaan Netbook, Notebook dan Laptop

Posted: 22 Oct 2014 04:40 AM PDT

Memang sekarang ini kemajuan teknologi sangat pesat dengan adanya perangkat Teknologi yang memang sudah berkembang pesat, komputer misalnya, sekarang sudah ada model komputer jinjing yang bernama laptop,

Dilain sisi, karena perkembangan Teknologi begitu cepat ini sering kali orang kurang memperhatikan suatu arti dari sebuah nama, misalnya seperti Laptop, Netbook, atau Notebook yang sering diartikan sama, padahal itu semua berbeda dari segi ukuran tampilan dan spesifikasinya. Selengkapnya

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Blatter "Ngeyel": Piala Dunia 2022 di Musim Dingin

Posted: 22 Oct 2014 04:40 AM PDT

Olala, opa Blatter kembali mengambil langkah kontroversial. Presiden FIFA bernama lengkap Joseph S. Blatter itu pada Selasa (21/10/2014) di Prancis menegaskan bahwa Piala Dunia 2022 di Qatar tidak bisa digelar di musim panas, alias pada kurun Juni-Juli, seperti biasanya. 

Berita lansiran France Info memuat pernyataan pria asal Swiss yang berumur 78 tahun itu bahwa Qatar 2022 akan digeser ke Desember. Ide awal bahwa kalender FIFA empat tahunan tersebut akan digelar di Februari langsung diprotes International Olympic Comitte yang akan menggelar olimpiade musim dingin di bulan yang sama. 

"Menggeser Piala Dunia 2022 ke November atau Desember adalah solusi terbaik yang bisa saya tawarkan untuk saat ini. Tapi, semua akan ditentukan komite eksekutif FIFA pada waktunya nanti," katanya lagi.

Sebenarnya seberapa panas tanah Qatar di Juni-Juli 2022?

Rataan suhu di tengah hari pada bulan itu di sana ternyata berada di kisaran 38 hingga 41 derajat celcius! Isu yang sempat mengemuka soal temperatur tinggi ini sempat dipatahkan FIFA dan petinggi asosiasi sepak bola Qatar dengan menjanjikan setidaknya lima dari tujuh stadion penyelenggara PD 2022 akan tertutup dan dilengkapi AC.

Pengatur suhu buatan dulu dijanjikan akan membuat temperatur di dalam stadion berkisar di 20 derajat celcius. Namun, sejalan dengan muncul isu mengenai minimnya ketersediaan energi untuk keperluan pendinginan ini akhirnya Qatar mengubah strategi setelah mereka terpilih sebagai tuan rumah.

Usul penggeseran jam kick-off ke sore hari juga tidak ideal untuk penyiaran langsung pertandingan ke wilayah Eropa, sehingga wacana ini tenggelam dengan sendirinya. Itulah juga sebabnya Blatter kemudian mengapungkan usul guna menggeser perhelatan akbar sepak bola ini ke musim dingin.

Akan tetapi, ide Blatter ini ditanggapi dingin karena kalender kompetisi domestik di seluruh dunia akan terpengaruh secara langsung.

Logikanya, para pemain top di liga-liga domestik Eropa yang baru selesai menjalani liburan musim panas jelas akan kembali tercuri waktunya dari klub-klub tajir  penggaji mereka lantaran para punggawa di lapangan hijau itu sekurangnya harus selama sebulan lagi mangkir dari klub demi tampil di PD 2012.

Ya, tidak semua pemain bayaran memang diliburkan klub setiap musim dingin tiba. Klub-klub Premier League, misalnya, justru terus menggenjot tenaga pemainnya di kompetisi domestik pada Desember-Januari lantaran kejuaraan di Inggris tidak mengenal winter break sebagai bentuk masa istirahat pemain di pertengahan musim kompetisi.

Keputuan Blatter itu juga akan mempengaruhi kalender sepak bola antarklub di Asia dan Afrika yang justru mencapai babak penentuan di setiap akhir tahun. Ketika ada gangguan dalam kegiatan musiman di level klub, imbasnya durasi musim kompetisi di periode 2022/23 itu harus dipangkas agar tidak mempengaruhi jadwal liga pada season berikutnya.

Uniknya, Blatter bergeming dengan menyebut bahwa kompetisi antarnegara harus diprioritaskan karena kompetisi antarklub lahir dengan tujuan awal untuk menggembleng pemain yang diproyeksikan akan tampil di timnas. Nah!  

Baca juga:

Pukul Pemain Arema, Ruben Sanadi Mengaku Diprovokasi

Reaksi Pemain Persipura Setelah Jacksen Mundur Sebagai Pelatih

Demi El Clasico, Barcelona Simpan Pemain Inti

 

Bambang Brojonegoro Pantas Jadi Menkeu, Ini Alasannya

Posted: 22 Oct 2014 04:38 AM PDT

Nama Eks Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Bambang Brodjonegoro makin santer dikabarkan menjadi Menteri Keuangan (Menkeu) di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) setelah kunjungannya ke Istana Merdeka hari ini (22/10/2014).

Pengamat Ekonomi dari Universitas Padjajaran (Unpad), Ina Primiana menilai, figur pemilik nama lengkap Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro itu sangat memahami internal di lingkungan Kementerian Keuangan.

Maklum karirnya di Kemenkeu berawal dari Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF), lalu diangkat menjadi Wamenkeu di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II menggantikan Mahendra Siregar yang saat ini duduk sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Beliau pantas menjadi Menkeu karena memahami betul apa yang terjadi di internal Kemenkeu, memahami kondisi fiskal kita. Mudah-mudahan dia juga tahu kondisi eksternal maupun sektor riilnya," jelas Ina saat berbincang dengan Liputan6.com, Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Dia sangat mendukung bila orang yang akan menjabat sebagai Menkeu harus berasal dari kalangan profesional, bukan politisi. Selain itu, Ina menyarankan agar diambil dari dalam Kemenkeu yang sudah mengetahui seluk beluk fiskal Indonesia.

Seorang Menkeu, tambah Ina, perlu membuat kebijakan yang seimbang antara makro, fiskal tanpa melupakan sektor riil. Dilarang untuk menerbitkan kebijakan yang kontraproduktif.

"Sekarang Kemenkeu jarang berkoordinasi dengan kementerian/lembaga lain termasuk melibatkan dunia usaha jika ingin mengeluarkan satu kebijakan, misalnya insentif pajak dan sebagainya sehingga sektor riil merasa geraknya terhambat. Juga dengan Bank Indonesia terkait koordinasinya di sektor fiskal," papar dia.

Sebelumnya, Bekas Wamenkeu Bambang Brodjonegoro terlihat mendatangi Istana Merdeka untuk memenuhi undangan Presiden Jokowi hari ini. Namun dia masih bungkam ihwal penunjukkan dirinya sebagai Menkeu menggantikan Chatib Basri.

Dia hanya mengaku jika pertemuannya dengan Jokowi murni membahas urusan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan isu pengurangan anggaran subsidi bahan bakar minyak (BBM). (Fik/Ndw)

Raih Kota Batik Dunia, Yogya Harus Punya Studi Tentang Batik

Posted: 22 Oct 2014 04:35 AM PDT

World Craft Council atau Dewan Kerajinan Dunia telah menetapkan Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia di Dongyang, Zhejiang Tiongkok. Penobatan Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia diberikan saat acara pembukaan WCC mulai 18-22 Oktober 2014. Praktisi seni dan Filolog UGM Manu Widyo Saputro mengatakan masyarakat dan pemerintah tidak perlu euforia dengan label Yogyakarta sebagai Kota Batik Dunia atau Wolrd Batik City.

 

Manu hanya berharap pemerintah saat ini perlu langkah selanjutnya usai mendapat label itu. Seperti halnya perlu adanya pusat studi tentang batik di Yogyakarta. Pasalnya, banyak masyarakat yang tidak mengetahui dan paham tentang batik. Sehingga perlu ada studi tentang batik. Sementara saat ini belum ada pusat studi tentang batik di Yogyakarta.


"Perlu adanya langkah selanjutnya. Tidak hanya disini. Tapi yang penting justru setelah ini apa. Kalo mau mendalami batik seharusnya menjadi pusat studi tentang batik," ujar Manu Rabu (22/10/2014).


Menurut Manu saat mendapat penghargaan dan penobatan Yogyakarta sebagai Kota Batik banyak yang mempunyai komitment sekedarnya saja. Seharusnya untuk menunjukkan Yogyakarta memang layak perlu adanya komitment yang jelas dan kuat. Sehingga nantinya Batik tidak akan lagi menjadi obyek tetapi menjadi subyek dari kebudayaan.



"Harus Punya komitmen. Jika pas momen semua jadi ahli batik. Tidak pernah batik jadi subyek untuk pembelajaran," ujar Manu.



Manu menyebut perlu kerja keras dari masyarakat dan kepedulian pemerintah jika ingin melestarikan batik sebagai simbol jati diri bangsa. Pasalnya saat ini banyak generasi muda yang tidak mengetahui sejarah batik. Bahkan saat ini banyak yang justru terpengaruh budaya luar. Walaupun begitu Yogyakarta pantas menjadi Kota Batik.



"Kenapa di Jogja karena dari jaman mataram kuno sudah jadi kota intelektual. Kalo nggali ya bahasanya harus dipahami. Kalo konsekuen denga kota batik dunia lho ya," ujarnya. (Fathi mahmud)

Mulut Bebas Bau dengan 7 Cara Berikut

Posted: 22 Oct 2014 04:30 AM PDT

Wajah cantik tapi mulut bau tentu membuat nilai kecantikannya merosot drastis. Bau mulut atau halitosis merupakan suatu hal yang kerap terjadi pada banyak orang yang disebabkan karena kurang menjaga kebersihan mulut bisa juga karena permasalahan pada organ tubuh bagian dalam.

Pastikan tidak mengganggu orang di sekitar Anda dengan mulut yang bau dengan 7 langkah mulut wangi seperti dilansir Women's Health pada Selasa (21/10/2014).

1. Rawat gigi

Gigi berlubang, rusak dan penyakit gusi, menurut dokter gigi dari Washington DC, Sally Cram, DDS ketiga hal tersebut memicu bau mulut. Oleh karena itu sebelum hal tersebut terjadi gosok gigi dua kali sehari untuk menghilangkan plak dan bakteri yang terakumulasi pada gigi. Pastikan mengunjungi dokter gigi enam bulan sekali.

2. Jangan lupa, sikat lidah

Permukaan lidah merupakan tempat berkembang biak bakteri dan penyebab utama hadirnya bau mulut. Sayang, kebanyakan orang melupakan membersihkan area ini. "Sikat lidah dari belakang ke depan sehari sekali," terang Cram.

3. Kurangi makanan manis
Permen, es teh, jus, dan makanan atau minuman lain jadi salah satu faktor pemicu bau mulut. Bakteri di mulut cenderung memfermentasi gula yang menyebabkan jadi bau.

Minum air mineral kurangi bau mulut

4. Rutin minum air mineral
Air liur Anda mengandung enzim pelindung penting yang membantu membunuh bakteri jahat. Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik untuk merangsang kelenjar ludah menjaga kelembapan mulut Anda.

5. Minum teh
Menurut penelitian dari University of Illinois di Chicago minum teh dapat membantu mengatasi bau mulut. Kandungan polifenol yang terdapat pada teh hitam dan hijau mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

6. Kunyah kapulaga
Kapulaga, rempah-rempahan ini mengandung sifat antibakteri dan telah lama digunakan sebagai penyegar alami. Mengunyah kapulaga bisa jadi alternatif permen karet atau permen.

7. Ke dokter
Jika Anda sudah melakukan enam hal di atas dan bau mulut tetap ada. Ada baiknya pergi ke dokter, napas bau merupakan gejala dari permasalahan medis seperti diabetes, infeksi sinus, masalah hati dan ginjal.

Eriska Rein Akui Suami Sering Bangun Lebih Dahulu

Posted: 22 Oct 2014 04:30 AM PDT

Eriska Rein belum genap sebulan menyandang status sebagai istri Mithu Nisar. Menurutnya, usai menikah, ada banyak hal yang tidak diketahuinya tentang sang suami.

Ternyata setelah akhirnya bisa sekamar dengan Mithu, Eriska menilai suaminya itu punya pola tidur yang baik. "Dia bangun lebih dahulu. Bangunnya cepat, tidurnya juga cepat," ungkapnya di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa malam (21/10/2014).

Selain itu, sang suami juga sangat menjaga kebersamaan. Terlebih sang suami yang suka bangun lebih dahulu darinya, baru mau sarapan apabila Eriska sudah terbangun dari tidurnya. "Dia bangun tapi nungguin, nanti sarapannya bareng," ungkap wanita kelahiran 3 Juni 1994 ini.

Tak hanya itu, sang suami juga tak suka berbicara dengan nada yang kencang. "Aku tahu dia suka bersuara, tapi pelan, nggak kencang," sambungnya.

Eriska mengaku sangat menikmati perannya sebagai seorang istri. Selain punya tanggung jawab, bintang film Bajaj Bajuri The Movie ini juga harus mengubah pola pikirnya.

"Misal saat menyiapkan barang, tadinya buat diri sendiri sekarang buat suami. Saya kan belum tahu posisi barang-barang dia di mana saja, jadi banyak masih banyak," ujar Eriska.

Terjangkit Virus Flu Burung, Ratusan Ayam Dimusnahkan

Posted: 22 Oct 2014 04:25 AM PDT

Dinas Peternakan Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango memusnahkan 232 ekor ayam yang diduga telah terjangkit virus flu burung. Pemusnahan dilakukan setelah ada hasil pemeriksaan yang memperlihatkan bahwa ayam yang berada di salah satu kandang di Kabupaten Bone Bolango positif terjangkit virus H5N1.

Menurut Koordinator Pengadilan Flu Burung Provinsi Gorontalo Feni Rimporok, pemusnahan ayam atau unggas yang telah terjangkit virus flu burung telah dilakukan di dua tempat, yakni di Bulonthalangi Timur dan Bulonthalangi Barat.

"Jadi yang kita musnahkan sekarang sebanyak 232 ayam yang positif H5N1 di Kabupaten Bone Bolango," ujar Feni, Rabu (22/10/2014)

Dari sumber resmi yang diperoleh Liputan6.com, dari 5 Kabupaten di Gorontalo, hanya Kabupaten Gorontalo yang belum mendapatkan laporan tentang adanya virus mematikan tersebut.

Virus H5NI awalnya menyebar di Tiongkok. Dalam waktu singkat, virus ini menyebar ke seluruh dunia, termasuk ke Indonesia. Virus ini juga menjangkiti manusia. Jika tidak cepat ditangani dengan baik, korban yang terjangkit virus ini bisa berakhir dengan kematian. (Ans)

Berlatar Peti Kemas, Ini Panggung Tempat Jokowi Umumkan Menteri?

Posted: 22 Oct 2014 04:24 AM PDT

Presiden Jokowi dikabarkan akan mengumumkan susunan kabinet pemerintahan periode 2014-2019 di Dermaga Pet‎i Kemas III, Pintu 9, Pelindo, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara malam ini. Sejumlah persiapan telah dilakukan di salah satu sudut dermaga, di antara jejeran peti-peti kemas.

Pantauan Liputan6.com, Rabu (22/10/2014), sebuah panggung mini berbentuk memanjang telah didirikan. Diduga, di sanalah nanti Jokowi bakal mengumumkan nama-nama menteri di kabinetnya.

Lokasi panggung itu membelakangi laut dengan latar dua kapal pengangkut berisi tumpukan peti kemas. Panggung beralaskan karpet berwarna abu-abu. Panggung cukup lebar dengan ketinggian rendah, terbilang ceper.

Di atasnya terdapat satu mikrofon lengkap dengan tiangnya. Mikrofon itulah yang diduga akan digunakan untuk Jokowi menyampaikan susunan kabinet. Di samping kanan dan kiri panggung terdapat jejeran tumpukan peti kemas mengapit panggung.

Sementara itu, pengamanan di lokasi sudah mulai diperketat sejak pukul 14.00 WIB. Puluhan Paspampres dan personel TNI serta Polri telah bersiaga. Mereka pun mulai melakukan pemeriksaan kepada seluruh orang yang masuk ke lokasi.

Salah seorang petugas pelabuhan yang menyiapkan lokasi tersebut mengatakan, pihaknya telah melakukan persiapan sejak pagi tadi. Namun kepastian jika Dermaga III menjadi tempat pengumuman susunan kabinet Jokowi-JK baru didapatnya siang hari tadi.

"Kalau kepastiannya sudah kita dapatkan baru tengah hari tadi. Sekitar pukul 12 siang lah," kata dia.

Acara itu sendiri rencananya akan dimulai pada pukul 07.00 WIB. "Bapak (Jokowi) datang jam 19.00 WIB kurang 15 menit," tandas dia. (Yus)