Selasa, 21 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Pengusaha Minta Jokowi Stop Proyek Jembatan Selat Sunda

Posted: 21 Oct 2014 05:09 AM PDT

Pengusaha logistik meminta agar pemerintahan baru yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghentikan proyek pembangunan Jembatan Selat Sunda (JSS).

"JSS ini saya rasa distop dulu mendingan," ujar Ketua Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Zaldy Ilham Masita di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Selasa (21/10/2014).

Langkah penghentian tersebut karena adanya JSS bukan menurunkan biaya logisitik, tapi justru cenderung akan menaikkan biaya logistik.

"Jadi Kalau sekarang truk itu naik ke kapal fery, dari fery baru berlayar ke Lampung. Nah sekarang dgn adanya jembatan, si truk ini harus dibawa melewati JSS. Artinya biaya bensin naik, biaya supir juga naik. Jadi bukannya menurunkan malah menaikkan," lanjutnya.

Menurutnya, proyek Jembatan Selat Sunda ini bisa dilanjutkan pada 30 tahun mendatang saat kondisi ekonomi Indonesia sudah kuat dan telah menjadi salah satu pemain logistik besar di dunia.

"Kalau sudah begitu, baru kita bangun jss. Selama ini kita lihat begitu. Lebih baik perbaiki pelabuhan, dipisahkan antara kapal orang dann barang. Kalau sekarang kan campur, begitu penumpangnya lonjang, barangnya ditahan," tandasnya. (Dny/Gdn)

Polisi Swedia Bantu Bocah 11 Tahun Kerjakan PR

Posted: 21 Oct 2014 05:05 AM PDT

Ada-ada saja tingkah bocah berusia 11 tahun ini. Ia menelpon kepolisian Swedia, yang ujung-ujungnya petugas justru membantunya mengejarkan tugas matematika.

Awalnya si bocah menelepon polisi karena dirinya menduga ada pencuri masuk rumahnya.

"Dia sudah coba memanggil ibunya tapi dia ditemukan sendirian ketika polisi datang," ucap anggota polisi wilayah Sodermalm, Viktor Adolphson seperti dikutip dari The Local, Selasa (21/10/2014).

"Kami tidak ingin meninggalkan anak ini sendirian di rumah dan entah bagaimana kami mulai menggerjakan beberapa tabel dan PR miliknya ," sambung dia.

Peristiwa itu menarik perhatian banyak orang setelah kedua polisi menyampaikan kisah unik itu dalam twitter pribadi mereka. Dan, tak disangka insiden lucu ini mendapat pujian dari ranah dunia maya.

Terbangkan Drone di Atas Stadion Etihad, Pria Ini Ditangkap

Posted: 21 Oct 2014 05:02 AM PDT

Insiden antara Serbia dengan Armenia yang disebabkan oleh drone membuat pihak keamanan Inggris memperketat keamanan. Tak heran satu orang ditangkap setelah menerbangkan drone di atas stadion Etihad saat berlangsungnya laga Manchester City kontra Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Pria yang diketahui dari Nottingham itu ditangkap kepolisian di dalam mobilnya di sebuah supermarket tak jauh dari stadion. Ia ditangkap dengan barang bukti sebuah drone berwarna putih.

"Drone bisa mengancam keamanan penonton. Benda itu juga bisa membuat alarm berbunyi," ujar Kepala Kepolisian Manchester, Chris Hill dilansir Metro.

"Drone yang kecil saja berbobot tujuh hingga delapan kilogram. Sangat fatal akibatnya jika sampai jatuh ke tempat umum," ujarnya menambahkan.

Beruntung pemain kedua belah tim tidak terganggu dengan adanya drone ini. Dan laga pun berkesudahan 4-1 untuk kemenangan Manchester City.

Baca Juga:

Diisukan ke Tottenham, Ini Jawaban Podolski

Mantan Bintang Milan Balik Kecam Manajernya di QPR

Hanya Raih Imbang, Van Gaal Tetap Remehkan WBA

Dimana Saja Restoran Bubur Ayam Siap Santap 24 Jam di Jakarta?

Posted: 21 Oct 2014 05:00 AM PDT

Bubur ayam memang menjadi salah satu makanan yang bisa dinikmati kapan saja; baik pagi hari maupun malam hari. Nah, apabila Anda ingin sahur atau berbuka puasa dengan menu bubur ayam, coba menikmatinya di tiga gerai yang buka selama 24 jam di Jakarta ini. 

Nah, dimana sajakah restoran bubur ayam yang buka selama 24 jam di Jakarta? Ini daftarnya.

Bubur Ayam Sukabumi

Bubur Ayam Sukabumi

Gerai Bubur Ayam Sukabumi memang lebih banyak didapati di wilayah Jakarta Selatan. Buburnya merupakan racikan halus yang dibuat dengan taburan irisan daging ayam, seledri, dan kacang kedelai goreng di bagian atasnya.

Cita rasa bubur yang disajikan oleh restoran ini memang lebih lokal ketimbang oriental. Bubur jenis ini lebih cocok dipadukan dengan kerupuk ketimbang cakue. Namun, peraciknya memutuskan untuk mengganti kerupuk dengan potongan pangsit goreng yang renyah. Nah, inilah yang membuat Bubur Ayam Sukabumi berbeda dengan bubur lainnya. Harga seporsi bubur ayam dilabeli Rp 20 ribuan.

Gerai Bubur Ayam Sukabumi yang paling terkenal berada di Jl. Tebet Barat, menempati salah satu dari deretan ruko yang bersebelahan dengan Pasar Kembang Tebet.

Selain menyajikan menu bubur ayam, restoran ini juga menyajikan beragam masakan oriental yang diolah dengan rasa lokal.

Rekomendasi: Bubur Ayam Sukabumi, Bubur Ayam Special.

Bubur Kwang Tung

Bubur Kwang Tung

Bubur yang satu ini dikenal sebagai buburnya para artis. Mengapa? Pasalnya lokasi restorannya yang berada di pinggir jalan Pecenongan, Jakarta Pusat tersebut kerap didatangi oleh para artis yang lelah dan ingin makan sehabis syuting terutama saat
tengah malam atau subuh.

Selain selebriti, para politisi dan pengusaha papan atas juga kerap mengunjungi tempat ini. Ketika Editor Lifestyle Liputan6.com sedang mengunjungi rumah makan ini, tampak rombongan artis masuk menuju lantai dua yang lebih privat. Sementara politisi Akbar Tanjung beserta istrinya, Nina Tanjung terlihat menikmati hidangan dengan nyaman.

Yang mengesankan dari tempat ini selain rasa makanannya yang nikmat, adalah tidak ada perlakuan istimewa untuk tamu. Meski Anda seorang selebriti, apabila meja penuh, Anda tetap harus antri sesuai nomor urut atau jumlah orang dengan meja yang tersedia. Yang paling aman, tentu saja dengan reservasi terlebih dahulu, meski restoran ini tidak akan menahan meja yang telah tereservasi dengan lama apabila Anda belum datang juga.

Akbar Tanjung, ketika berbincang sebentar dengan Liputan6.com mengatakan bahwa sudah lama ia menjadi pelanggan restoran ini. Selain itu, ia juga salut dengan pelayanannya yang sigap, serta cita rasa makanan yang tidak berubah sejak dulu.

Andalan restoran ini adalah Bubur kepiting, bubur seafood, dan bubur ikan, yang terkenal karena tidak berbau amis sama sekali. Sementara itu, bubur ayamnya menggunakan bahan ayam kampung yang dimasak matang secara khusus bersama dengan bubur.

Selain menu andalan berupa aneka bubur, restoran ini juga terkenal dengan menu chinese food-nya. Harganya memang tergolong sedikit mahal. Satu porsi bubur ayam polos, misalnya, dilabeli dengan harga Rp 40 ribuan. Namun seporsi besar ini bisa dinikmati 2-3 orang. Untuk rasa yang lebih renyah, tambahkan seporsi cakue seharga Rp 6 ribuan. 

Padukan makanan dengan Chinese Tea yang disajikan dalam bentuk teko keramik dengan gelas untuk 2-3 orang.

Rekomendasi: Bubur Ikan, Bubur Kepiting, Bubur Ayam Polos, Bubur Bebek, Bubur Udang.

Bubur Kamseng

Bubur Kamseng

Berlokasi di Jl. Mangga Besar Raya I, dimana hiburan yang tak pernah mati membuat Restoran Bubur Kamseng lebih banyak dikunjungi jelang subuh. Dekorasi interiornya yang bergaya oriental membuat pengunjung semakin menghayati ketika menikmati santapan disini.

Harganya pun terbilang cukup ramah di kantong. Untuk seporsi bubur polos yang disajikan dalam hot pot, hanya dibanderol dengan harga Rp 12 ribuan, sementara untuk bubur komplit dibanderol dengan harga kurang dari 30 ribu rupiah.

Bubur polosnya terasa lembut dan dibuat dengan kaldu ayam kampung yang direbus berjam-jam sehingga rasanya menyusup hingga ke bahan bubur. Dengan tambahan sepotong cakue senilai Rp 4 ribuan, paduan bubur semakin lezat.

Meski demikian yang patut menjadi catatan adalah selain bubur ayam, Kamseng juga menyediakan bubur non-halal yang pembuatannya dilakukan terpisah.

Rekomendasi: Bubur Polos, Bubur Ayam, Cakue

TOP SPOT : 6 Bumbu Dapur Berkhasiat Obat

Posted: 21 Oct 2014 05:00 AM PDT

Indonesia begitu kaya dengan rempah-rempah. Sampai-sampai Bangsa-bangsa barat menjajah Indonesia gara-gara bumbu dapur ini. Selain menyedapkan makanan dan memberi aroma wangi bagi masakan yang kita olah, rempah-rempah juga memiliki khasiat obat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Beragam jenis penyakit dan gangguan bisa jadi sembuh karena mengonsumsi bahan-bahan ini. Inilah video 6 bumbu dapur yang memiliki khasiat obat

Double Date: Dadali & Papinka

Posted: 21 Oct 2014 05:00 AM PDT

Seru! Double Date Liputan6.com kali ini menampilkan band Dadali dan Papinka.

Jadi Kandidat Menteri BUMN, Jonan & Rini Punya Kelemahan

Posted: 21 Oct 2014 04:56 AM PDT

Susunan kabinet pemerintahan Joko Widodo hingga saat ini belum juga diumumkan. Namun beberapa nama sudah santer terdengar akan membantu Jokowi-Jusuf Kalla di pemerintahan selama lima tahun ke depan.

Untuk mengisi kursi Menteri Badan usaha Milik Negara ((BUMN) menggantikan Dahlan Iskan, ada dua nama yang terdengar. Kedua nama tersebut adalah Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Ignatius Jonan dan Ketua Tim Transisi Rini Soemarno. Lalu siapa yang dipandang pantas menjadi orang nomor 1 di Kementerian BUMN?

Ketua BUMN Watch, Naldy Nazar menjelaskan, untuk menduduki posisi Menteri BUMN, sebaiknya memang diisi oleh profesional alias orang yang saat ini menjadi petinggi di kalangan korporasi. Namun selain itu, orang yang akan menduduki posisi Menteri BUMN juga harus mengerti bisnis yang dijalankan oleh seluruh perusahaan yang tergabung di BUMN.

"Kalau Pak Jonan memang bagus, tapi sayangnya dia belum mengetahui seluruh seluk beluk BUMN, dia selama ini kan masih terlalu konsen di Perkeretaapian," kata Naldy saat berbincang dengan Liputan6.com, Selasa (21/10/2014).

Sementara, nama Rini Soemarno menurut Naldy adalah sosok yang kurang tepat untuk menjadi orang nomor satu di Kementerian BUMN.

Secara spesifik, Naldy melihat Rini adalah orang pemerintahan lama yang menurutnya tidak ada prestasi yang menonjol selama menjabat sebagai Menteri Perdagangan dan Industri masa Presiden Megawati.

"Saya pikir Bu Rini itu tidak cocok, beliau lebih cocok jadi seorang manajer, tapi Menteri BUMN itu adalah sosok yang berjiwa enterpreneur, tau bagaimana berkorporasi," tegas dia.

Lebih lanjut menurut Naldy, ekspektasi masyarakat terhadap era Presiden Jokowi sangat tinggi. Untuk itu pemilihan kandidat menteri merupakan satu hal yang harus benar-benar diperhatikan.

"‎Pak Jokowi itu kan menyuarakan era pembangunan yang baru, kalau ujung-ujungnya muncul nama orang-orang lama, yang tidak jelas rekam jejaknya ya sama saja," pungkas Naldy. (Yas/Gdn)

BKD Kota Pontianak Jamin Soal Tes CPNS Tak Bocor

Posted: 21 Oct 2014 04:53 AM PDT

Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pontianak memastikan pelaksanaan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan dimulai Rabu (22/10//2014) besok, dipastikan aman dan tidak akan ditemukan kecurangan. Kepala BKD Kota Pontianak Khairil Anwar menjamin tidak akan ada kebocoran soal tersebut.

“Sebab server yang digunakan saat tes besok, akan disegel oleh panitia pusat dan akan dibuka segelnya saat tes akan dimulai dengan disaksikan sejumlah pihak seperti dari Inspektorat selaku pengawas internal, Ombudsman Perwakilan Provinsi Kalbar, BKD Provinsi dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pontianak,” ujarnya, Selasa (21/10/2014), di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Menurutnya, langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya tudingan miring serta indikasi kecurangan menjelang tes CPNS Kota Pontianak. Khairil pun meminta agar peserta tidak termakan beredarnya kunci jawaban palsu, yang tentunya dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

“Jadi kalau ada oknum yang menawarkan kunci jawaban, jangan percaya,” kata  Khairil.

Sedangkan ujian akan dilakukan di Kampus Sekolah Tinggi Manajeman Informatika Dan Komputer (STMIK) Pontianak. Sementara untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik saat tes berlangsung, ditambahkan Khairil, pihaknya pun telah mengirimkan surat terkait permintaan tidak dilakukannya pemadaman.

 “Tetapi kita tetap antisipasi supaya tes berlangsung lancar sebab disamping tiap unit komputer dilengkapi Uninterruptible Power Supply (UPS), kami juga meminta pihak Kampus STMIK menyiapkan mesin genset selalu siaga apabila terjadi pemadaman yang tidak diinginkan,” katanya. (Raden AMP/Ndw)

6 Meme 'Sakitnya Tuh Di Sini', Mana yang Anda Suka?

Posted: 21 Oct 2014 04:45 AM PDT

Belakangan kalimat `Sakitnya Tuh Di Sini` menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia. Terlebih sejak jargon tersebut dijadikan judul lagu dan dinyanyikan oleh Cita Citata. Entah dari mana asal usul jargon tersebut pertama kali muncul. Bahkan, `Sakitnya Tuh Di Sini` sampai dibuatkan meme khusus, tak kalah dengan Meme 'I'm Feel Free' milik Syahrini [Baca juga: 10 Meme I'm Feel Free, Mana yang Paling Lucu?]

Meme komik yang becerita tentang `Sakitnya Tuh Di Sini` marak bermunculan di dunia maya. Tak tanggung-tanggung meme tersebut melibatkan artis Tanah Air hingga tokoh penting Indonesia seperti Susilo Bambang Yudhoyono dan juga Megawati. Alhasil meme yang dibuat para netizen tersebut sukses membuat gelak tawa.

Dari banyaknya meme `Sakitnya Tuh Di Sini` bermunculan, berikut enam meme yang dilansir Liputan6.com yang lucu.

 

Baca juga:

 

Cerita 6 Artis yang Memiliki Bokong Seksi
Demi Penampilan, 6 Artis Ini Lakukan Operasi Payudara
6 Pernikahan Artis Indonesia Termahal dan Termewah

 

Cerita 10 Artis yang Pernah Telanjang di Film
Cerita 10 Artis yang Mengidap Kanker Ganas
Cerita 6 Artis yang Melakukan Suntik Sperma
Tertipu, Inilah Artis-Artis yang Akhirnya Gagal Menikah
Foto Seksi 6 Artis Abadikan Momen Kehamilan

 

Meme Sakitnya Tuh Di Sini Yuni Shara

Sejak proses pengajian hingga akad nikah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ditayangkan eksklusif di stasiun televisi swasta banyak meme Yuni Shara bermunculan. Meme tersebut seolah menggambarkan perasaan Yuni Shara yang lebih memilih Nagita sebagai pendamping hidupnya.

Padahal sebelumnya Yuni Shara dan Raffi Ahmad sempat membicarakan pernikahan. Bahkan mereka juga pernah mengeluarkan single duet. "Sekarang atau 50 tahun lagi ku masih tetap mencintaimu," kata Yuni di meme tersebut.

Meme Sakitnya Tuh Di Sini Prilly

Meme `Sakitnya Tuh Di Sini` diambil dari potongan adegan sinetron GGS di mana Prilly melihat Aliando sedang bersama perempuan lain. Prilly pun merasa sakit hati melihat tingkah Aliando tersebut. Kemudian Prilly membalas perbuatan Aliando tersebut.

Meme ini dibikin dari salah satu penggemar Aliando-Prilly.

Meme Sakitnya Tuh Di Sini Megawati dan SBY

Meme ketiga ini bercerita tentang percakapan SBY dan Megawati seolah sedang menelpon. SBY menanyakan kedatangan Megawati saat pelantikan Jokowi.

Namun di samping SBY terdapat sang istri, Ani Yudhoyono yang seolah begitu mengawasi mantan presiden RI itu. "Siapa itu pah? Bu Mega ya?" tanya Ibu Ani.

"Terima kasih ya Bang Mega. Tapi saya lagi ndak butuh KTA atau semacamnya...tut tut tut," jawab SBY.

Meme Sakitnya Tuh Di Sini Yuni Shara Lihat Pernikahan Raffi-Nagita

Meme 'Sakitnya Tuh Di Sini' versi Yuni Shara tersebut juga muncul lantaran sebelumnya Raffi pernah berpacaran selama empat tahun. Namun hubungan Raffi dan Yuni justru berakhir.

Sementara bersama Nagita yang baru berpacaran selama beberapa bulan sudah langsung menikah.

Meme Sakitnya Tuh Di Sini Versi Boneka Chuky

Boneka Chuky terkenal sebagai boneka yang cukup seram. Namun di meme ini digambarkan plesetan dari kata 'sakit' menjadi 'chukyt'.

Hingga hasilnya jadilah, "chukyt nya tuh di sini di dalam hatiku, chukytnya tuh di sini melihat kau selingkuh" menirukan lagu Cita Citata.

Meme Sakitnya Tuh Di Sini SBY

Meme Sakitnya Tuh Di Sini versi SBY kali ini saat beliau masih menjabat sebagai presiden. Meme itu muncul ketika orang-orang ramai membicarakan capres baru sedangkan masa jabatan SBY belum selesai.

"Sakitnya Tuh Di Sini," kata SBY.

 

 

(Fir/Ade)

 

WHOOPS : Kim Kardhasian Pamer Tubuh Seksi Lagi

Posted: 21 Oct 2014 04:44 AM PDT

kim tampil cantik setelah keluar dari bioskop bersama suaminya kanye west mengenakan baju putih dan celana pendek jeansnya,paparazi yang mengikuti pasangan artis ini pun tak menyia-nyiakan untuk mendapatkan momen ini.mengenakan pakaian sexy sudah biasa bagi kim kardashian namun kai ini ada yang berbeda,jika kim biasanya menampilkan bagian depan tubuhnya kali ini justru bagian punggung tubuhnya lah yang terbuka