Senin, 06 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Harga Pertamax RI Lebih Murah Ketimbang Singapura

Posted: 06 Oct 2014 04:37 AM PDT

Manajemen PT Pertamina (Persero) menyatakan, harga avtur Indonesia lebih mahal dari Singapura karena kebijakan harga yang dikeluarkan membebaskan pungutan. Akan tetapi, harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax lebih mahal di Singapura.

"Avtur itu terkait pricing policy suatu negara, kalau di Changi iya. Tapi kalau di private airport lebih mahal," kata Vice Presiden Corporate Communication, Ali Mundakir, di kawasan Cikini, Jakarta, Senin (6/10/2014).

Ali mengungkapkan, harga avtur di Indonesia memang lebih mahal di Singapura. Namun harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax di Singapura lebih mahal dari yang dijual Pertamina. "Lalu Pertamax di Indonesia murah, kalau di Singapura Rp 22 ribu ribu per liter," ungkap Ali.

Ali menambahkan, perbedaan harga tersebut merupakan bagian dari kebijakan harga yang dimainkan oleh masing-masing negara.

"Sekarang suplai change sudah lain, sama misalkan harga pertamax Rp 12 ribu, sedangkan di Singapura Rp 22 ribu memanage pricing policy beda," tutur Ali.

Menurut Ali, dalam hal harga avtur tidak bisa dibandingkan. Pasalnya, menjual avtur di Indonesia sangat kompleks, Pertamina harus melayani 62 bandara di seluruh Indonesia.

"Pertamina melayani 62 bandara di seluruh Indonesia jadi hal ini tidak bisa dibandingkan," jelas Ali.

Terkait dengan pemanggilan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) kepada Pertamina atas harga avtur yang lebih mahal. Pihak Pertamina sudah menjelaskan segala detailnya. "Sudah kami sampaikan seluruh harga ke KPPU," pungkasnya. (Pew/Ahm)

Intip Liburan Syahrini di Paris, yuk!

Posted: 06 Oct 2014 04:35 AM PDT

Bukan hal yang mengejutkan lagi bila penyanyi Syahrini dikabarkan berplesir ke luar negri sambil memborong barang-barang mewah. Hal seperti itu bisa Anda lihat di foto-foto yang ada di akun Instagramnya.

Akun Instagram @princessyahrini hingga dilihat pada Senin (6/10/2014) sudah punya postingan sebanyak 1.426 buah dan followersnya melebihi 920 ribu akun. Belum lama ini, Syahrini mengunggah foto dan video dirinya saat berada di Prancis.

Foto-foto Syahrini di akun instagramnya memperlihatkan penyanyi yang dulu berduet dengan Anang Hermansyah ini sedang aysik menikmati kegiatannya di beberapa tempat di Paris. Tempat apa saja yang dikunjungi oleh Syahrini di Paris, berikut ini adalah ulasannya seperti tampak pada foto-foto Instagram Syahrini.

Louvre

Louvre

Pada 30 September 2014, Syahrini mengunggah sebuah foto dirinya bersama seorang pria di depan museum Louvre. Saat itu Syahrini memakai busana warna biru dan rambutnya dikuncir buntut kuda. Mengenakan kaca mata, Syahrini terlihat menatap wajah sang pria sambil tersenyum dengan tangan kanannya memegang kepala pria yang tak terlihat wajahnya itu.

Louvre adalah salah satu museum terbesar dan bersejarah yang ada di dunia. Menempati lahan seluas 60.600 meter persegi, Museum yang terletak di kota Paris ini pertama kali dibuka sebagai museum pada tahun 1793. Sebelumnya bangunan tersebut adalah bagian dari Istana Louvre tempat tinggal Raja Louis XIV yang kemudian pindah ke Istana Versailles.

Salah satu bagian yang terkenal dari museum ini adalah bangunan piramida kaca yang menjadi pintu masuk pengunjung ke Louvre. Di depan bangunan yang selesai dibangun pada tahun 1989 inilah Syahrini berfoto.


Avenue des Champs-Elysees

Avenue des Champs-Elysees

Foto yang diunggah oleh Syahrini pada 1 Oktober 2014 adalah foto kala dirinya berada di Avenue des Champs-Elysees. Pada foto itu tampak Syahrini menggunakan pakaian hitam dan kacamata hitam. Untuk sepatu dan tas, Sayhrini memilih warna merah.

Avenue des Champs-Elysees, Paris adalah salah satu area perbelanjaan paling dikenal di dunia. Jalan tersebut dihiasi oleh berbagai cafe, butik-butik mewah, dan pohon horse-chestnut yang cantik di sisi kiri dan kanan jalan. Di foto yang diunggah Syahrini tampak butik Louis Vuitton menjadi latar pose dirinya.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/747040/big/098725800_1412574492-Syahrini_on_Paris_1014_2.jpg

Hermes Secret Garden

Hermes Secret Garden

Di Paris, Syahrini menyempatkan dirinya untuk mengunjungi butik Hermes. Sebuah foto yang diunggah olehnya pada 28 September 2014 memperlihatkan dirinya sedang bersama seorang pria di sebuah taman. Taman itu disebut sebagai Hermes Secret Garden.

Hermes Secret Garden merupakan sebuah taman di rooftop butik Hermes yang beralamat di 24, rue du Faubourg Saint-Honore 75008, Paris. Seperti dijelaskan pada postingan itu, pria yang berfoto bersama Syahrini di taman itu adalah Michael Coste

Pria yang bekerja di rumah mode Hermes ini juga pernah disebut dalam sebuah tweet dari Kim Kardashian. “Thank you Michael Coste and Hermes Paris for the sweet gift for North!” tulis Kim di akun Twitter @KimKardashian pada 23 Desember 2013.

Menara Eiffel

Menara Eiffel

“Bonjour paris....Adegan demi Adegan Cantik” tulis Syahrini pada sebuah video yang diunggah pada 3 Oktober 2014. Video itu memperlihatkan Syahrini yang lucu bergerak maju-mundur di depan Menara Eiffel. Pink menjadi warna dominan dari busana Syahrini saat itu.

Menara Eiffel memang destinasi wisata yang bukan sekadar landmark kota Paris tapi juga ikon dari negara Prancis. Pembangunan Menara Eiffel dimulai pada tahun 1887 dan selesai pada tahun 1889. Arsitek dari bangunan ini adalah Stephen Sauvestre.


Di akun Instagram Syahrini, tampak beberapa foto dirinya dengan berpose berlatar Menara Eiffel dengan busana berbeda-beda.

 

Cadangan Devisa RI Stabil di US$ 111,2 Miliar pada September

Posted: 06 Oct 2014 04:34 AM PDT

Bank Indonesia (BI) mencatat cadangan devisa stabil di kisaran US$ 111,2 miliar pada akhir September 2014. Angka ini relatif stabil dari posisi akhir bulan sebelumnya.

Menurut Direktur Eksekutif BI, Tirta Segara, perkembangan tersebut dipengaruhi oleh kenaikan kebutuhan devisa antara lain pembayaran utang luar negeri Pemerintah dan intervensi valuta asing dalam rangka stabilisasi nilai tukar rupiah.

"Di sisi lain, penerimaan devisa juga meningkat terutama berasal dari penerbitan sukuk global dan hasil ekspor migas Pemerintah serta kenaikan simpanan deposito valuta asing bank-bank di Bank Indonesia," kata Tirta, seperti dikutip dari situs Bank Indonesia (BI), Senin (6/10/2014).

Selain itu, posisi cadangan devisa per akhir September itu dapat membiayai 6,5 bulan impor atau 6,3 bulan impor. Lalu pembayaran utang luar negeri Pemerintha, serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor.

"Kami menilai perkembangan cadangan devisa itu positif terhadap upaya memperkuat ketahanan sektor eksternal dan menjaga kesinambungan pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depan," kata Tirta. (Ahm/)

Salah Satu Syarat agar Wanita Bisa Subur

Posted: 06 Oct 2014 04:30 AM PDT

Salah satu pondasi utama untuk mendapatkan buah hati dalam kehidupan berkeluarga adalah dengan menjaga organ intim. Tak hanya pada perempuan, laki-laki pun punya tugas untuk memastikan penis dalam keadaan sehat.

"Ini adalah dua organ yang penting, meskipun letaknya dibawah. Namun sangat penting yang menentukan keturunan Anda," tegas Prof. Dr. dr. Ichramsjah A. Rachman, SpOG (K) pada seminar "Cara Tepat, Cepat Hamil" di Jakarta (4/10/2014).

Dokter senior yang berpraktek di RSIA Budhi Jaya, Jakarta Selatan ini kembali menekankan pentingnya pria dan wanita menjaga alat reproduksi, karena bagian inilah yang menyiapkan sel telur yang sempurna dan sperma yang subur. Tak berhenti disitu, dari alat kelamin yang sehat, penis bisa memasukan sperma ke dalam saluran vagina kemudian ke kandungan. Kandungan akan menyiapkan kehamilan sampai pada akhirnya melahirkan.

"Jadi, ketika mengalami keputihan (bagi perempuan) terus menerus jangan diabaikan. Keputihan ini bisa masuk ke dalam," terang Prof. Ichram.

Lebih lanjut, Profesor Ichram menjelaskan dari keputihan bisa menimbulkan kista yang bisa menghambat kehamilan pada perempuan.

 

Film `Haji Backpacker` Dipuji Ulama

Posted: 06 Oct 2014 04:30 AM PDT

Tokoh Nahdathul Ulama, Hasyim Muzadi, terpanggil untuk menonton film Haji Backpacker besutan Danial Rifky. Menurut Hasyim, banyak pesan yang bisa dipetik lewat film produksi Falcon Pictures itu.

"Filmnya bagus. Inikan kisahnya tentang anak yang jadi sadar dan kembali ke jalan agama. Lebih bagus kalau dilakukan secara rinci. Tapi secara keseluruhan dari karya anak muda ini bagus sekali," puji Hasyim setelah menonton, di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Ada satu adegan yang menusuk ke hati. Adegan itu merupakan pamungkas cerita di mana Mada (yang diperankan Abimana Aryasatya) berdiri di pintu Mekah untuk bertaubat kepada Allah.

"Itu paling bagus kalau menurut saya. Malah, kalau bisa adegan itu lebih panjang lagi, hehehe," ceplos Hasyim Muzadi.

Sang sutradara, Danial Rifky, yang mendampingi Hasyim Mazadi sepanjang film mengaku senang dengan apresiasi ini. Daniel yakin, `Haji Backpacker` bisa memberi pesan positif bagi para penonton.

"Film ini inspirasi dari para sufi, semoga pesannya bisa sampai ke penonton," tutur Daniel Rifky.(Jul/Mer)

Ronaldo Rayakan Hat-trick Bersejarah dengan Model Seksi

Posted: 06 Oct 2014 04:24 AM PDT

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, sukses mencetak hattrick saat timnya membantai Athletic Bilbao 5-0, Senin (6/10/2014) dini hari WIB. Usai merayakan kemenangan besar itu, ternyata Ronaldo langsung mengajak kekasih seksinya, Irina Shayk, makan malam.

Seperti dilansir 101greatgoals, CR7 mengunggah foto kemesraannya dengan Irina di akun instagram pribadinya. Tampak senyum lebar Ronaldo terpampang di wajahnya ditemani Irina yang berada di sebelahnya.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/747160/original/009846700_1412583749-Untitledaweawe.jpg

Dalam postingannya tersebut, mantan bintang Manchester United itu memberi caption, 'dinner with Tigriski',  atau 'makan malam bersama Tigriski'. Diyakini Tigriski adalah panggilan mesra Ronaldo untuk sang kekasih asal Rusia itu.

Popularitas meningkat


Irina dan Ronaldo sendiri sudah berpacaran hampir empat tahun. Keduanya bertemu di sebuah acara yang digelar oleh Armani Exchange pada 2010.
http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/679194/original/Ronaldo+dan+Irina.jpg
Sejak berpacaran dengan Ronaldo, popularitas Irina terus melambung. Pasangan ini selalu jadi pusat perhatian media-media dunia.

Keduanya juga tak jarang berpose bersama untuk sebuah produk ternama. Bahkan mereka tak sungkan untuk berpose vulgar di sebuah media sosial maupun media massa.


Baca Juga:
Wenger Tidak Menyesal Dorong Mourinho
5 Fakta Menarik Trigol Ronaldo ke Gawang Bilbao
Van Gaal: MU Belum Bagus Tapi Sudah di Posisi 4

Kepastian Kenaikan Tarif Cukai Rokok di Tangan Menkeu

Posted: 06 Oct 2014 04:22 AM PDT

Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menyatakan kenaikan tarif cukai rokok perlu diterapkan tahun depan. Pasalnya pemerintah tak mengambil kebijakan penyesuaian ini selama dua tahun. 
 
Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kemenkeu, Andin Hadiyanto mengaku sedang menggodok besaran kenaikan tarif cukai rokok dari usulan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebesar 10 persen. 
 
"Masih difinalkan, kita akan lihat pasnya berapa karena sekarang kan ada 13 layers tapi beda-beda. Tapi indikasinya sekira 10 persen, nanti kita exercise lagi," tambah dia di kantornya, Jakarta, Senin (6/10/2014). 
 
Dalam penentuan besaran kenaikan tarif cukai, Andin mempertimbangkan beberapa hal seperti volume penjualan rokok dan inflasi. 
 
"Barangkali ada tren penurunan penjualan, lalu pertimbangan lain pengusaha kecil dengan produksi di bawah 2 miliar batang, dan inflasi. Sudah dua tahun (tarif cukai rokok) nggak naik, kalau tambah tahun ini berarti tiga tahun," jelasnya. 
 
Kenaikan tarif cukai sekira 10 persen, lanjut dia, diperkirakan akan mampu menggenjot penerimaan cukai 2015 meskipun mendapat tentangan dari pengusaha.  
 
"Mudah-mudahan bisa merealisasikan target penerimaan cukai tahun depan. Kebijakan ini ada di tangan pemerintah. Saya dalam situasi ini mengusulkan saja, karena (keputusannya) ada di tangan Menteri Keuangan," tukas Andin. (Fik/Nrm)

Subsidi KRL Tahun Depan Ditambah Mengekor Harga BBM

Posted: 06 Oct 2014 04:16 AM PDT

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) berencana kembali menambah besaran subsidi tarif KRL Jabodetabek melalui dana Public Service Obligation (PSO) pada tahun depan.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Hermanto Dwiatmoko mengatakan pada 2015, besaran anggaran PSO kereta api akan dipatok menjadi Rp 1,5 triliun, atau naik sekitar Rp 300 miliar dari tahun ini.

"PSO akan menjadi Rp 1,5 triliun pada 2015. Tahun ini sebesar Rp 1,2 triliun. Jadi ada kenaikan. Kalau kenaikan subsidinya kecil, khawatir akan masyarakat," ujarnya saat konferensi pers di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Senin (6/10/2014).

Hermanto menjelaskan, ada beberapa alasan pihaknya menaikkan besaran PSO. Salah satunya sebagai antisipasi kenaikan harga BBM bersubsidi yang diwacana akan dilakukan oleh pemerintahan mendatang.

"Ini karena ada perhitungan dari kenaikan BBM yang akan menaikan tarif," lanjutnya.

Selain itu, kenaikan PSO ini juga sebagai penopang target jumlah penumpang kereta rel listrik (KRL) Jabodetabek sebesar 1,2 juta orang pada 2018. Saat ini jumlah penumpang KRL Jabodetabek baru sekitar 650 ribu-700 ribu penumpang per hari.

"Kan ada juga target 2018 yang sebesar 1,2 juta penumpang. Dengan adanya penambahan (penumpang) rangkaian juga diharapkan naik terus, peron juga ditambah. Ini karena dilapangan, penumpang sudah terlalu padat," katanya.

Hingga Agustus 2014, perkiraan penyerapan PSO kereta api baru sebesar 49 persen dari besaran PSO yang dianggarkan tahun ini sebesar Rp 1,2 triliun.

PSO ini paling besar dialokasikan bagi tarif KRL Jabodetabek yaitu mencapai 50 persen. Hingga akhir tahun ini, alokasi PSO untuk KRL Jabodetabek mencapai Rp 517 miliar. (Dny/Nrm)

Serunya Syahrini Mandi Busa

Posted: 06 Oct 2014 04:15 AM PDT

Belum habis dibicarakan tentang video maju mundur cantik di Paris, Syahrini kembali mengunggah video keseruannya sedang mandi busa. Pelantun hits Sesuatu ini seolah tidak pernah kehabisan ide untuk memamerkan kegiatannya kepada penggemarnya.

Berdasarkan video yang diunggah Syahrini melalui akun Instagram miliknya, Senin (6/10/2014), ia terlihat begitu seru bermain busa bersama adiknya, Aisyahrani dan juga seorang temannya. Dalam video singkat tersebut, Syahrini nampak menggunakan handuk putih. Mereka nampak saling melempar busa satu sama lain.

Syahrini menuliskan, "i love monday" sebagai keterangan video yang diunggahnya. Mantan pasangan duet Anang Hermansyah ini juga memperlihatkan kemewahan kamar mandinya. Video mandi busa tersebut diunggah Syahrini setelah video adegan maju mundur cantik yang mengundang gelak tawa.

Video mandi busa tersebut disukai oleh lebih dari empat ribu followers Syahrini di Instagram. Ia juga mendapat beragam komentar dengan aksinya tersebut. "Masa kecil kurang bahagia," tulis akun @condrow777.

Ini bukan kali pertama Syahrini mengunggah video yang mengundang orang-orang membicarakan. Sebelumnya, Syahrini memamerkan video berjudul Ciaobella yang sukses menarik perhatian penguna sosial media.(Fir/Feb)

 
Loading

i love monday πŸ›πŸšΏπŸ›€ @syh55 @emmadinna

View on Instagram

Bos Google: Steve Jobs Adalah Pahlawan Saya

Posted: 06 Oct 2014 04:10 AM PDT

Persaingan Google dan Apple sudah tersebar ke seluruh dunia. Kendati demikian, rivalitas kedua perusahaan tidak mengurangi kekaguman Chairman Google, Eric Schmidt, kepada salah satu pendiri sekaligus mantan Chief Executive Officer (CEO) Apple, Steve Jobs.

Schmidt adalah salah satu orang yang tak takut mengkritik Apple. Bahkan pada pekan lalu, dia mengatakan bahwa persaingan antara dua raksasa teknologi itu adalah kompetisi paling 'brutal'. Namun dalam sebuah kesempatan terpisah, ketika ditanya tentang pahlawannya, Schmidt memberikan jawaban sederhana: "Bagi saya, itu sangat mudah. Steve Jobs."

"Kita semua bisa bercita-cita menjadi sebagian kecil dari Steve (Jobs)," tutur Schmidt di Commonwealth Club of Silicon Valley, saat mempromosikan buku yang ditulisnya bersama VP Produk Google, Jonathan Rosenberg, 'How Google Works'.

Dilansir Business Insider, Senin (6/10/2014), Schmidt pertama kali bertemu Jobs pada 1993. Jobs saat itu telah keluar dari Apple dan bekerja di perusahaan lain yang didirikannya, NeXT. Sedangkan Schmidt bekerja di Sun Microsystems.

Keduanya bertemu ketika Jobs mengundang sejumlah anggota tim Sun, termasuk Schmidt, untuk mempelajari tentang bahasa komputer baru. Schmidt mempertanyakan sejumlah aspek teknis dari presentasi Jobs, tapi dia tertarik dengan teknik persuasi Jobs.

Saat Schmidt dan timnya berusaha membedah teknologi baru Jobs di tempat parkir NeXT, Jobs menyadari mereka masih berbincang dan segera berlari ke luar untuk ikut melanjutkan pembicaraan.

Schmidt dan Jobs menjalin hubungan pertemanan selama bertahun-tahun. Hingga pada 2006, Jobs mengundang Schmidt untuk bergabung dengan dewan direksi Apple.

Hubungan dekat Schmidt dan Jobs terus berlanjut dan melibatkan Google. Raksasa mesin pencari ini merupakan bagian besar dari acara perkenalan iPhone pertama pada 2007, karena Google Search dan Maps menjadi bagian utama dalam ekosistem awal iOS. Schmidt yang saat itu telah bergabung dengan Google, tampil di atas panggung untuk memperkenalkan produk-produk tersebut dan berbicara tentang iPhone.

Namun ketika Google memperkenalkan Android di tahun yang sama, rivalitas antara Google dan Apple mulai memanas. Jobs merasa dikhianati, terutama karena pada Agutus atau beberapa bulan sebelum Android diperkenalkan, Jobs sudah mendapat kabar tentang sebuah sistem operasi (OS) open source milik Google yang menjadi kompetitor iOS. Jobs dilaporkan menghujat Schmidt, serta marah mengenai rencana kehadiran smartphone dan menyebutnya bermuka dua.

Kebencian Jobs terhadap Android memang sudah terlihat dari awal. Bahkan kepada penulis biografinya, Walter Isaacson, Jobs mengatakan, "Saya akan menghancurkan Android karena itu adalah produk curian. Saya bersedia perang termonuklir untuk hal ini."

Schmidt akhirnya mundur dari jajaran dewan direksi Apple pada Agustus 2009. Kendati persaingan di pasar mobile dan ruang sidang, terutama soal sengketa paten produk-produk Android terus berlanjut, Schmidt tetap memiliki kekaguman mendalam pada sosok Jobs.

Pada 2008, Schmidt pernah menyebut Jobs sebagai CEO terbaik di dunia. Dia menggambarkan Jobs sebagai orang yang luar biasa. "Orang-orang luar biasa memang layak untuk diajak bergaul karena ada kesempatan yang baik bahwa mereka akan mengubah dunia," ungkap Schmidt.