Sabtu, 18 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Bilbao vs Celta Vigo, Duel 2 Tim Pesakitan

Posted: 18 Oct 2014 04:38 AM PDT

Athletic Bilbao yang tengah dalam berada di zona merah (degradasi) akan menjamu Celta Vigo dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (18/10/2014) di Stadion San Mames Barria.

Pada laga kali ini, Bilbao terpaksa mengistirahatkan gelandang kreatifnya, Iker Muniain. Ia menderita cedera dan kemungkinan perannya akan digantikan Ibai Gomez.

Laga ini akan menjadi laga 'pemulihan' bagi keduanya. Pasalnya apabila salah satu dari mereka berhasil memenangkan laga ini, tentu akan menjadi modal yang bagus untuk peningkatan mental pemain.

Dalam laga terakhirnya Bilbao harus menyerah 0-5 dari Real Madrid dan Celta Vigo kalah 1-3 dari Villareal. Akan tetapi Celta Vigo lebih diunggulkan, pasalnya mereka tengah berada di posisi enam klasemen dengan raihan 12 angka.

Hal ini tak lepas dari keberadaan dua penyerang tajam, Nolito dan Joaquin Larrivey yang sama-sama sudah mencetak empat gol bagi Celta Vigo di ajang Liga Spanyol musim ini.

Persiapan Pelantikan Jokowi Hingga Lomba Masakan Khas Jawa

Posted: 18 Oct 2014 04:37 AM PDT

Sejumlah persiapan menyambut pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI ke-7, sementara di Solo digelar festival menu makanan dari ikan.

Ini Permintaan Bos Pabrik Sepatu Adidas ke Jokowi

Posted: 18 Oct 2014 04:31 AM PDT

PT Panarub Indus‎try merupakan perusahaan yang memiliki hak produksi merek sepatu olahraga Adidas yang berlokasi di Tangerang, Banten. Sebagai pelaku industri padat karya, Panarub mengaku sedikit tertekan dengan adanya kebijakan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP)‎ pada awal tahun ini.

Chairman PT Panarub Industri, Hendrik Sasmita mengaku ingin melakukan relokasi pabriknya ke beberapa kota di Jawa Barat. Namun hal itu urung dilakukan mengingat biaya pesangon untuk para pekerjanya cukup besar.

Untuk it,  Hendrik memiliki permintaan tersendiri kepada Presiden terpilih Joko Widodo‎ (Jokowi) demi kelangsungan bisnisnya ke depan, terutama untuk industri padat karya di Indonesia.

"Undang-undang (UU) Nomor 13 mengenai tenaga kerja itu harus diubah. Harus dibedakan sistem pemberian pesangon bagi para pekerja," kata Hendrik saat berbincang dengan Liputan6.com seperti ditulis Sabtu (18/10/2014).

Perbedaan perhitungan pesangon tersebut diusulkan Hendrik sesuai pendidikan dan gaji‎ antar profesi tenaga kerja. Dengan penerapan sistem yang sama saat ini dinilai Hendrik akan membebani para pelaku industri.

"Masa pekerja yang gajinya Rp 2 juta sama yang Rp 100 juta hitung-hitungannya sama. Kalau berpihak kepada industri itu harus dibedakan," tegasnya.

Hendrik mencontohkan, akibat adanya UU Nomor 13 tersebut, dirinya tidak dapat merelokasi pabrik sepatunya di Tangerang karena dari sistem pesangon tersebut akan sangat membebankan perusahaan.

‎"Aset kita saja itu US$ 75 juta. Kalau relokasi dan hitung-hitungannya biaya mencapai US$ 80 juta," pingkas dia. (Yas/Ndw)

Rupanya Raffi Ahmad Belum Merasakan Malam Pertama

Posted: 18 Oct 2014 04:30 AM PDT

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (Gigi) sudah resmi menjadi pasangan suami istri sejak 17 Oktober 2014. Meski sudah sah menjadi suami Gigi, akan tetapi kakak Syahnaz Sadiqah itu belum merasakan indahnya malam pertama. Ada apa yah?

"Belum (malam pertama). Gigi masih berhalangan, masih datang bulan," kata Rafi blak-blakan di Hotel Alila Pecenongan Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2014).

Raffi mengatakan, saat tahu istrinya sedang datang bulan di malam pertama, ia memilih tidur. Meski tak di pungkiri olehnya, kalau ia masih merasa canggung lantaran kini di sebelahnya sudah ada wanita yang mendapingi.

"Pas awal canggung pasti ya, biasanya kan tidur sendiri. Pas tahu Gigi lagi datang bulan aku nggak bisa berbuat apa-apa, mending tidur," ujar Raffi sembari tertawa.

Jika saja di malam pertama Gigi tak berhalangan, Raffi memastikan dirinya tidak akan hadir untuk jumpa pers mengenai rencana pesta pernikahannya yang akan di gelar di Alila Villas Soori, Tabanan, Bali

"Kalau nggak (datang bulan) mungkin aku nggak di sini, mungkin masih berada di dalam kamar," kata Raffi sembari tertawa

Raffi berharap, masa haid sang istri sudah selesai ketika keduanya menggelar pesta pernikahan di Bali dan bisa merasakan indahnya malam pertama. "Mungkin nanti pas di Bali  sudah selesai jadi bisa bulan madu," katanya

Mandi Anggur Merah Dapat Percepat Penyembuhan Cedera?

Posted: 18 Oct 2014 04:26 AM PDT

Beragam metode dilakukan para atlet agar dapat tepat bugar. Terkadang cara nyeleneh ditempuh untuk memulihkan kondisi tubuh seperti yang dilakukan bintang NBA dari Klub New York Knicks Ama're Stoudemire.

Pria 31 tahun itu baru-baru ini mengaku sering mandi anggur merah dalam enam bulan terakhir untuk membantu meremajakan tubuhnya.

Stoudemire memang memiliki masalah berkepanjangan pada lututnya. Dia cukup sering absen karena masalah pada lututnya yang membuat performanya menurun drastis. Mantan pemain Phoenix Suns itu yakin pengobatan mandi anggur merah telah membantunya pulih lebih baik.



Setelah rutin menjalani terapi mandi anggur merah, kondisi fisik Stoudemire memang perlahan membaik. Pekan lalu dia mampu tampil di tiga pertandingan pra-musim Knicks yang digelar dalam kurun empat hari.

"Mandi anggur merah sangat penting bagi saya karena memungkinkan saya untuk menciptakan lebih banyak sirkulasi dalam sel darah merah saya. Ditambah, itu sangat panas, jadi seperti bak mandi air panas," kata Stoudemire seperti dikutip dari Daily Mail.

"Lama-lama Messi Jadi Playmaker"

Posted: 18 Oct 2014 04:15 AM PDT

Mantan pelatih timnas Argentina,Alejandro Sabella memberikan analisa terkait kehebatan Lionel Messi dalam mencetak gol. Sabella menilai, Messi akan berganti peran menjadi playmaker suatu saat nanti.

Sabella seperti diketahui berhasil membuat Messi tajam bersama Argentina. Messi ibarat menemukan ketajaman di bawah arahan Sabella setelah gagal cetak gol di dua Piala Dunia sebelumnya yaitu 2006 dan 2010.

Messi pun menyamai rekor gol timnas Argentina selama setahun, 12 gol yang ditorehkan Gabriel Batistuta. Messi sendiri sudah mencetak 449 gol dalam 10 tahun kariernya di La Liga Spanyol. Dia selangkah lagi menyamai rekor Telmo Zarra (451 gol).

Meski demikian Sabella meyakini, Messi bakal main lebih ke tengah ketimbang tetap di depan. "Seiring berjalannya waktu dan dia kehilangan kehebatannya, kecepatan, lama-lama dia bakal menjadi playmaker," ujar Sabella kepada Cope.

"Dia sangat hebat sehingga kita hanya tahu dia sebagai pencetak gol, tapi faktanya dia bisa berbuat lebih."

Yang Terbaik

Meski meyakini Messi bakal lebih bermain ke tengah di masa mendatang, Sabella tetap meyakini Messi sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Dia menyebut Messi sebagai salah satu olahragawan terbaik yang pernah dilihatnya.

"Dia salah satu pemain hebat di dunia dan saya beruntung melihat dia berlatih bersama. Dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa," tutur Sabella.

"Rekannya tahu dia bisa memenangkan sebuah pertandingan, dia bisa membantu memenangkan pertandingan dan lawan dia takut dengan apa yang bisa dilakukannya. Dia pemain yang sangat tajam dan hebat."

Susunan Pemain ManCity Vs Tottenham Hotspur

Posted: 18 Oct 2014 04:07 AM PDT

Manchester City akan menjamu Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (18/10/2014) pukul 18.45 WIB.

Di pertandingan ini, manajer City, Manuel Pellegrini menerapkan formasi 4-3-2-1. Sergio Aguero diplot sebagai penyerang tunggal. Sedangkan Jesus Navas dan David Silva akan bermain dari sektor sayap.

Frank Lampard kembali menjadi andalan di lini tengah Manchester Biru. Lampard akan berkolaborasi dengan James Milner dan Fernando.

Sementara itu, manajer Spurs, Mauricio Pochettino mengandalkan formasi 4-2-3-1. Pochettino mengandalkan ketajaman Roberto Soldado untuk menjebol gawang Joe Hart.

Erik Lamela dan Chadli menjadi andalan mantan manajer Southampton di lini sayap. Di posisi penjaga gawang, Hugo Lloris masih menjadi andalan.

Susunan pemain:

Manchester City: Hart, Clichy, Demichelis, Kompany, Sagna, Milner, Lampard, Fernando, Navas, Silva, Aguero.

Tottenham: Lloris, Dier, Fazio, Kaboul, Rose; Capoue, Mason; Chadli, Eriksen, Lamela; Soldado.

Suarez Terlihat Gemuk, Ini Komentar Pelatih Barcelona

Posted: 18 Oct 2014 04:04 AM PDT

Sudah tiga bulan lebih Luis Suarez tidak melakukan pertandingan resmi bersama klub barunya, Barcelona. Hal itu dikarenakan dia masih menjalani hukuman dari FIFA.

Posturnya saat melawan Timnas Indonesia U-19 dalam laga uji coba, beberapa waktu lalu menjadi sorotan. Ya, tubuh penyerang Timnas Uruguay itu lebih besar dari sebelumnya.

Namun demikian, pelatih Los Blaugrana (sebutan Barcelona), Luis Enrique menilai kalau postur mantan striker Liverpool itu tidak kelebihan bobot.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/751227/original/953c83c3ff9e5da31f06963ad67e79b419.jpg

"Kami melihat Suarez berlatih setiap hari, dia sama seperti yang lainnya. Yang jelas dia tidak gemuk. Dia dalam keadaan baik-baik saja," jelas pelatih asal Spanyol tersebut, dikutip dari Sports Mole.

Meski mengatakan Suarez tidak gemuk, Enrique tampak ragu mengenai kondisi pemain anyarnya tersebut. Sang pelatih belum bisa memutuskan untuk memainkan Suarez saat Barcelona melawan Real Madrid di Stadion Santiago Bernabeu, minggu depan.

"Sulit untuk mengatakan apakah dia dalam keadaan 70, 80, 90 atau 100 persen.  Tapi yang pasti dia harus lebih baik lagi latihannya," kata Enrique.

Baca juga:

Rekam Jejak Messi Selama 10 Tahun di Barcelona

Liverpool Berburu Pemain Gratisan di Prancis

Manchester City Yakin Yaya Toure Bebas Virus Ebola

Dave Grohl Mengaum di Lagu Baru Foo Fighters

Posted: 18 Oct 2014 04:00 AM PDT

Foo Fighter kembali memeriahkan dunia musik dengan karya terbaru. Sesuai janji Foo Fighters pada fans, lagu baru band rock yang digawangi Dave Grohl tersebut hadir tepat waktu.

Lagu bertajuk Something From Nothing dirilis 16 Oktober 2014. Single pertama dari album terbaru Sonic Highways tersebut tercipta saat mereka menghabiskan waktu yang cukup lama di Chicago.

Something From Nothing adalah lagu rock bertempo sedang. Lagu ini memiliki melodi dengan sedikit sentuhan ala film James Bond di awal lagu, seperti yang pernah kita dengar pada lagu milik Garbage The World is Not Enough.

Namun berubah menjadi sedikit bernuansa funk di pertengahan lagu, dan menjadi kasar di akhir lagu. Tak ketinggalan, auman ciri khas Dave Grohl yang menghentak.

Lagu tersebut akan ada di album Sonic Highways akan rilis pada 10 November mendatang. Rupanya karya di album itu berisi delapan lagu yang direkam secara spesial di delapan kota di Amerika Serikat, termasuk Los Angeles, Seattle, dan New York.

Pembuatan album ini juga diabadikan dalam dokumentasi Foo Fighters Sonic Highways yang diproduksi bersama BBC.Coba kita dengarkan lagu terbaru Foo Fighters tersebut.

">

Polisi Cilik Jadi Pembuka Karnaval Budaya Lubuklinggau

Posted: 18 Oct 2014 03:54 AM PDT

Polisi cilik membuka acara tahunan Karnaval Budaya Lubuklinggau pada perayaan HUT yang ke-13, (17/10/14). (Liputan6.com/Miftahul Hayat)