Senin, 27 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Kenapa Van Gaal Mengganti Nomor James Wilson?

Posted: 27 Oct 2014 04:46 AM PDT

Adalah biasa bila seorang manajer mengatur ulang nomor punggung para pemain di tim utama klub yang digawanginya. Namun, jadi tidak biasa bila Louis van Gaal mau repot-repot mengubah nomor seorang pemain yang baru berumur 18 tahun seperti James Wilson.

Ya, penampilan Wilson sebagai bomber pengganti di laga Manchester United kontra Chelsea pada Minggu (26/10/2014) mengundang pertanyaan para wartawan karena nomornya berubah dari 47 menjadi 49. Hal ini teramati karena musim lalu Ryan Giggs memasangnya sebagai debutan pencetak dua gol (3-1) di tim utama MU ketika menghadapi Hull dengan nomor punggung 47.

Kepada Manchester Evening News, striker kelahiran Biddulph itu menjelaskan bahwa Van Gaal mengubah nomornya dengan sebuah alasan sederhana. 

"Sebagai seorang striker, pelatih meminta saya mengganti nomor saya agar mengandung angka 9 dan nomor 49 adalah pilihan terbaik dan tidak menganggu penomoran di tim," katanya kalem. 

Well, Jumat pekan lalu, di kancah laga antartim U-21 Wilson tampil mengesankan dengan kembali mencetak gol ke gawwang West Ham dan disebut seniornya, Michael Carrick, sebagai mesin gol yang akan memikat siapa saja yang menukangi MU.

Wilson sendiri justru menampik bahwa sikap Van Gaal "yang sangat perhatian" itu adalah sebuah pertanda dirinya akan tampil reguler sebagai starting eleven di skuat Setan Merah. Menurutnya, perebutan posisi sebagai penyerang utama dalam sebuah klub selalu sengit dan tidak ada lagi pemain yang terjamin posisinya sebagai striker hanya lantaran lebih senior semata.

"Kami semua dituntut untuk selalu siap bila diturunkan, entah itu sebagai pemain utama ataupun menjadi pengganti. Pelatih cukup adil dalam memberi kesempatan kepada pemain yang memperlihatkan kesungguhan dalam berlatih dan dalam pertandingan-pertandingan di luar tim utama. Karena itulah Louis van Gaal menjadi besar, yaitu karena ia tidak hanya mengamati langsung pemain senior saja," tambah pemain yang sejak usia 15 tahun sudah berbaju timnas junior Inggris tersebut.

Baca juga:

5 Pengkhianat Tersukses di Sepak Bola Eropa

Barcelona Kalah di El Clasico, Suarez: Saya Senang!

5 Pemain yang Pernah Berseragam MU dan Chelsea

 

Bertopeng Monyet, Leonardo DiCaprio Bawa Model Seksi Masuk Mobil

Posted: 27 Oct 2014 04:45 AM PDT

Leonardo DiCaprio dan kekasihnya, Toni Garrn dikabarkan telah mengakhiri hubungan sebagai sepasang kekasih. Meski begitu, keduanya masih bertemu akhir minggu ini. Hubungan pasangan itu memang pasang surut.

Namun sebelum itu, Leonardo tengah terlihat menghabiskan waktu dengan beberapa wanita cantik dan seksi di Nobu, Malibu, California. Menariknya, Leo mengenakan topeng kepala monyet.

Entah untuk menyamarkan dari para penggemarnya atau dari paparazi. Pemain The Wolf of Wall Street tersebut mengenakan celana jeans dan kemeja berwarna biru. Leo tampak membawa tiga orang wanita masuk ke mobil.

Dikutip Dailymail, Senin (27/10/2014) Salah satu wanita seksi yang mengenakan kostum pesta Halloween tersebut adalah mantan kekasih Brody Jenner, Bryana Holly. Tampak juga pengusaha kaya asal Australia, James Packer, yang juga sempat dikabarkan berhubungan asmara dengan Miranda Kerr.

Holly tampak mengenakan baju seksi berwarna putih. Bajunya itu sebenarnya seperti bikini yang dihias saja, sedag dua temannya memakai baju wonder woman dan baju transparan. Mereka semua masuk ke sebuah mobil yang sudah dibukakan pintunya oleh si `monyet Leonardo`. Mereka tampaknya juga tak tahu bahwa si pria adalah Leonardo. (Put/Ade) 

Cedera Iniesta Lengkapi Penderitaan Barcelona di El Clasico

Posted: 27 Oct 2014 04:44 AM PDT

Klub Barcelona mengkonfirmasi, gelandang andalannya Andres Iniesta, mengalami cedera pada bagian betis saat laga El Clasico melawan Real Madrid, Sabtu (25/10/2014).

Waktu melawan Madrid, Iniesta ditarik keluar pada menit 72. Ia mengeluh sakit pada kaki kanannya dan tak bisa melanjutkan permainan. Pemain internasional Spanyol ini akhirnya digantikan Sergi Roberto.

"Minggu pagi tes dilakukan dan telah mengkonfirmasi bahwa Andres Iniesta yang cedera serta perkembangan akan menentukan kapan dia akan dapat kembali ke pelatihan dengan tim," demikian pernyataan klub di situs resminya.

Real Madrid berhasil memenangkan partai El Clasico jilid pertama di musim 2014-15 ini dengan skor 3-1, lewat gol yang diciptakan oleh Ronaldo, Pepe, dan Benzema. Sedangkan Barcelona hanya bisa membalas satu gol lewat Neymar.

Kekalahan tersebut membuat selisih poin Madrid dan Barca hanya berjarak satu angka. Los Blaugrana berada di posisi pertama dengan 22 poin, sedangkan El Real di urutan kedua.


Upaya Pemerintah dan BPJS Tingkatkan Stabilisasi Surat Berharga

Posted: 27 Oct 2014 04:35 AM PDT

Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan dan Ketenagakerjaan menandatangani nota kesepahaman mengenai koordinasi untuk pemeliharaan stabilitas pasar surat berharga negara.

Penandatanganan nota kesepahaman ini telah dilakukan pada 1 September 2014. Dengan nota kesepahaman ini maka memberikan pedoman bagi Kementerian Keuangan, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan untuk berkoordinasi dalam meningkatkan stabilisasi pasar surat berharga negara melalui pembelian surat berharga negara (SBN) sehingga dapat meningkatkan kepercayaan pelaku pasar surat berharga negara yang diharapkan dapat mendukung stabilitas pasar keuangan.

Selain itu juga memperluas cakupan bond stabilization framework (BSF) dengan melibatkan peran serta aktif BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan. Demikian mengutip dari keterangan yang diterbitkan, Senin (27/10/2014).

Sebelumnya pada 2010, Kementerian Keuangan dengan Kementerian BUMN telah melaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang koordinasi dalam rangka pemeliharaan stabilitas pasar surat berharga negara yang dilakukan melalui BSF.

Dengan demikian, saat ini BSF merupakan kerangka koordinasi stabilisasi pasar SBN yang melibatkan Kementerian Keuangan, Kementerian BUMN, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun penandatanganan nota kesepahaman ini ditindaklanjuti dengan penandatanganan Keputusan Bersama antara Direktur Jenderal Pengelolaan Utang-Kementerian Keuangan, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Konstruksi dan jasa lain Kementerian BUMN, Direktur Utama BPJS Kesehatan, dan Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan tentang Mekanisme Kerja Pelaksanaan Koordinasi dalam rangka pemeliharaan stabilitas pasar surat berharga negara. (Fik/Ahm)

Boys Market, Hadirkan Fashion Show untuk Kaum Adam

Posted: 27 Oct 2014 04:35 AM PDT

Boys Market kembali menghebohkan masyarakat khususnya kaum Adam dengan berbagai kegiatan kreatif di dalamnya. Salah satu kegiatan yang berhasil mencuri perhatian masyarakat pengunjung Gandaria City, Jakarta ini adalah fashion show dari brand-brand yang ikut andil dalam acara ini. 

Fashion show yang diadakan pada 25 Oktober 2014 ini menghadirkan lima brand besar di antaranya seperti Boundurant, Luzi House, Lukkashanii, 5060 dan Ennyjeans. Koleksi busana pria dihadirkan oleh lima brand ini mulai dari kaus, kemeja, jaket, helm, hingga jeans dan celana panjang. 

Setiap brand tentu saja memiliki ciri khas yang berbeda dari brand lainnya. Brand Boundurant menghadirkan sepuluh koleksi busana khas pria yang memiliki konsep maskulin dan kasual. Selain itu, permainan bahan dan mix and match pada setiap busananya membuat Boundurant terlihat lain dari pada yang lain.

Untuk Anda yang gemar berpenampilan simple namun tetap elegan, maka Lukkashanii adalah jawabannya. Dalam fashion show kali ini, Lukkashanii menghadirkan sepuluh koleksi kaus pria terbarunya. Permainan warna hitam dan putih khas pria membuat brand ini disukai oleh banyak orang. 

Sementara Lyle & Scot dan 5060 menghadirkan koleksi busana yang tak biasa. Permainan mix and match jaket, kaus, kemeja dan jeans membuat dua koleksi ini kental dengan nuansa maskulin di dalamnya. Selain itu, sisi unik ditunjukkan oleh brand 5060, tak seperti brand biasanya, saat fashion show, 5060 juga memperkenalkan helm unik yang menjadi koleksinya. 

Tak hanya pakaian saja, namun pada fashion show kali ini juga menghadirkan wewangian dari Luzzi House khusus untuk kaum pria. Parfum asal Swiss ini menghadirkan beberapa varian yang dapat menjadi pilihan oleh para pria di antaranya seperti maskulin, cheerful, sporty, mild dan masih banyak lagi. (Cyn/Liz)

 

Pogba Belum Puas Bersama Juve

Posted: 27 Oct 2014 04:31 AM PDT

Dibuang Manchester United (MU), Paul Pogba meraih sukses bersama Juventus sejak bergabung dengan klub Liga Serie A Italia pada musim panas 2012. Gelandang berusia 21 tahun itu telah memenangkan dua Scudetto. Baru-baru ini, kontrak pemain asal Prancis itu diperpanjang hingga 2019.

Namun, Pogba belum puas dengan pencapaiannya bersama Juventus. "Sepakbola adalah tentang konsistensi," kata Pogba kepada situs resmi FIFA, saat ia menerima penghargaan Hyundai Young Player Award  sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia musim panas ini seperti dikutip Football Italia, Senin (27/10/2014).

"Anda bisa ke puncak sangat cepat dan jatuh kembali turun lagi dengan cepat. Hadiah ini adalah hal yang sangat baik untuk memiliki, tapi saya harus tetap maju dan tampil baik di setiap pertandingan."

"Saya tidak bisa memprediksi masa depan, tapi saya akan melakukan segalanya untuk menang lebih banyak trofi. Saya akan terus bekerja keras," tambah Pogba. "Tujuan saya adalah untuk menjadi pemain terbaik di dunia. Untuk menjadi yang terbaik, Anda harus memiliki tekanan."

"Pada saat ini, pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu berada di bawah tekanan. Kadang-kadang Anda melihat mereka tidak senang, bahkan ketika mereka mencetak gol," ucapnya. "Ini sikap yang memungkinkan Anda untuk meningkatkan tingkat permainan Anda dan ambisi Anda."

Pogba percaya dia bisa melampaui nama-nama  besar pesepakbola. "Bukannya saya tidak merasa termasuk dalam kategori yang sama. Hanya saja saya ingin menjadi lebih baik daripada mereka," ucap pemain Timnas Prancis ini.

"Itulah salah satu tujuan saya dan memenangkan hadiah ini memungkinkan saya untuk mengambil langkah lain. Tapi, seperti saya katakan, ini hanya awal dan saya pikir satu-satunya kendala yang mungkin menghentikan saya untuk mencapai yang lebih tinggi adalah diriku sendiri."

Susi Pudjiastuti `Menteri Paling Keren` Versi Tweeple

Posted: 27 Oct 2014 04:30 AM PDT

Sosok Susi Pudjiastuti yang baru saja dipilih sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan oleh Presiden ketujuh Joko Widodo (Jokowi) itu menjadi sorotan publik di sosial media seperti Twitter, Facebook dan Path.

Seperti pantauan Citizen6 di linimasa Twitter, Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product itu menarik perhatian onliner dibandingkan dengan 33 menteri lainnya. Pasalnya Susi yang hanya lulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu ternyata perokok dan memiliki tato di kakinya.

Hal tersebut pun langsung direspons Tweeple dengan berbagai ciapan pro dan kontra. Namun ciapan para Tweeple didominasi dengan ciapan yang menyatakan bahwa Susi merupakan sosok menteri yang keren.

Seperti yang diungkapkan akun @boto_master "Hidup bapakmu @wibag Saya menduga mbak #SusiPujiastuti akan membawa dunia kelautan dan perikanan lebih HIDUP #KABINETKERJA."

Akun @Dahnilanzar menuliskan ciapan "Penunjukkan Susi Pujiastuti jadi menteri itu bagi sy Keren dan berani."

Lalu akun ‏@baroena yang berkomentar "Ini mentri paling keren bu susi pujiastuti konon katanya beliau punya tato..cayoo bu."

"Susi Pujiastuti keren ya. Tamatan SMP bisa jadi mentri," tulis akun @dwisaktiii.

Adapula akun @Ahfadh_F yang membuat ciapan "Susi Pujiastuti. Menteri paling keren."

Perempuan kelahiran Pangandaran, 15 Januari 1965 ini hanya memiliki ijazah SMP karena berhenti sekolah saat berada di kelas II SMAN di Yogyakarta.  Seperti perempuan Pangandaran yang lain, ia kemudian menjadi penjual ikan.

Sebelum menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan ia berprofesi sebagai Presiden Direktur PT ASI Pudjiastuti Marine Product, penerbangan Susi Air dari Jawa Barat dan eksportir hasil-hasil perikanan.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

 

 

Mau Coba Diet Kentang?

Posted: 27 Oct 2014 04:30 AM PDT

Sumber karbohidrat yang dianggap makanan pengganti nasi terbaik, kentang diklaim bisa membantu menurunkan berat badan. Benarkah?

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American College of Nutrition ini menunjukkan, kentang memiliki indeks glikemik tinggi yang bisa membantu menurunkan berat badan. Begitu juga dengan peneliti dari University of California di Davis dan Illinois Institute of Technology.

Peneliti menugaskan 90 pria dan wanita gemuk untuk mengikuti salah satu dari tiga diet:

1. Mengurangi kalori tetapi tidak boleh mengonsumsi makanan berglisemik tinggi

2. Mengurangi kalori tapi tidak boleh mengonsumsi makanan berglisemik tinggi

3. Tidak membatasi konsumsi kalori atau makanan berglisemik tinggi GI.

Para peneliti kemudian memberi ketiga kelompok, kentang dan resep sehat untuk mereka ikuti, ketiga kelompok itu juga diiinstruksikan untuk makan 5-7 porsi kentang per minggu.

Pada akhir masa studi (12 minggu), ketiga kelompok kehilangan berat badan, dan peneliti menemukan bahwa kentang secara otomatis mengurangi asupan kalori dan mereka kehilangan berat badan.

Seperti dikutip Womenshealth, Jumat (24/10/2014) peneliti menduga, kandungan kentang yang terdiri dari 4,7 gram serat dan hanya 110 kalori, merupakan makanan yang menyehatkan. Satu kentang juga berisi 620 gram potasium (yang melebihi pisang), 45 persen vitamin C dan nol lemak, sodium, dan kolesterol.

Menteri Ini Tak Tahu Arti LHKPN

Posted: 27 Oct 2014 04:30 AM PDT

Presiden Jokowi resmi melantik 34 menterinya yang tergabung dalam Kabinet Kerja Jokowi-JK. Namun sebelum sibuk bekerja menjalankan program pemerintah, para menteri itu diwajibkan melaporkan harta kekayaannya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Meski Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang disingkat LHKPN, merupakan suatu kewajiban bagi pejabat baru, masih ada menteri Kabinet Kerja yang belum terbiasa mendengar istilah LHKPN.

"Ooo... apa itu (LHKPN). Saya belum tahu, tapi kalau dibutuhkan nanti segera diproses," ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembisa saat ditanyakan hal itu di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Sementara itu, politisi Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan, yang dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang, mengatakan akan segera melaporkan harta kekayaannya ke KPK.

"Besok atau secepatnya. Menurut saya gampang saja, pasti semua akan gampang saja. Itu bukan prestasi kok, tapi memang kewajiban," kata dia.

Berbeda dengan Ferry, Anies Baswedan yang juga baru dilantik menjadi Menteri Kebudayaan dan Pedidikan Dasar dan Menengah, mengaku sudah melaporkan harta kekayaannya tahun lalu. Namun, jika KPK masih membutuhkan perubahan hartanya, ia akan kembali melaporkan.

Berdasarkan Undang Undang Nomor 28 Tahun 1999 dan Undang Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), setiap penyelenggara negara diwajibkan melaporkan harta kekayaannya ke KPK setelah dilantik. Kewajiban ini sudah berlaku sejak 1999.

Adapun Penyelenggara Negara yang dimaksud dalam UU itu adalah, pejabat negara pada lembaga tertinggi negara, pejabat negara pada lembaga tinggi negara, menteri, gubernur, hakim, serta pejabat lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. (Ans)

Ditinggal Nikah Mantan, Ayu Hastari Masih Trauma dengan Cowok

Posted: 27 Oct 2014 04:30 AM PDT

Pengalaman buruk ditinggal nikah oleh mantan pacar, rupanya masih menghantui Ayu Hastari. Presenter InBox itu mengaku masih trauma dengan kejadian tak mengenakkan tersebut. Gara-gara hal itu juga, Ayu kini jadi lebih selektif dalam memilih pacar.

"Trauma sih iya, makanya aku benar-benar memilih banget. Kalau beda agama, kalau bisa yang seperti itu benar-benar dihindari. Aku pernah disakiti soalnya," kata Ayu Hastari di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (27/10/2014).

Meski mengaku trauma, namun Ayu tidak menutup diri untuk dekat dengan cowok. Hanya saja, cewek 25 tahun ini tak mau terburu-buru menjalin hubungan asmara. Bahkan, beberapa kali Ayu dicombangi oleh beberapa temannya karena masih menjomblo.

"Karena terlalu banyak pengalaman pahit, cinta itu menyakitkan. Tapi ya sudahlah kalau ada yang dekati dan orangnya baik, kita jalani. Senang itu nggak harus dari pacar, tapi bisa dari teman dan keluarga," paparnya.

"Dari teman ada yang kenalin terus dekati, ya banyak lah yang begitu. Cuma sekarang yang lagi dekat, aku tidak karena dicomblangi," sambung Ayu.

Saat ditanya kapan akan menikah, pemain FTV Lurah di Hatiku ini mengaku tak ingin segera mengakhiri masa lajangnya. "Kemarin itu sebelumnya umur 25 memang mau nikah muda, terus kemarin itu gagal. Keluarga juga sudah tanya terus kapan nikah. Aku sih pengin umur 27 lah, habis itu sudah," ujarnya.