Rabu, 15 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


VIDEO Pertempuran Sengit Singa,Buaya dan Kerbau

Posted: 15 Oct 2014 04:46 AM PDT

Berikut Ini Video Pertempuran Antara Sengit Singa,Buaya dan Kerbau

Meski Dibully, Pengusaha Tetap Mau Bangun Mal di Bekasi

Posted: 15 Oct 2014 04:45 AM PDT

Wilayah Bekasi beberapa waktu belakangan ini ramai menjadi buah bibir di media sosial. Namun sayangnya, perbincangan di mesia sosial ini lebih mengarah kepada ejekan dan bukan sebuah pujian.

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Handaka Santosa mengatakan ejekan tersebut tidak akan mempengaruhi perkembangan kota Bekasi, khususnya dalam hal pusat perbelanjaan.

"Di Bekasi sendiri pusat belanjanya cukup banyak, kita ada Grand Galaxy dan lain-lain, itu cukup bagus. Dan pertumbuhan Bekasi cukup oke kok," ujarnya di Pacific Place, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Menurutnya, Bekasi juga salah satu wilayah satelit ibukota yang potensial dan diperkirakan akan semakin banyak masyarakat yang menghuni Bekasi sehingga ejekan di media sosial tersebut diyakini tidak akan mempengaruhi perkembangan Bekasi.

"Karena masuk ke Jakarta kan macet. Jadi sekarang banyak yang ke Serpong, Tangerang, Depok dan juga Bekasi tentunya," lanjutnya.

Selain itu, para pengembang pusat belanja juga diyakini tidak akan terpengaruh untuk terus mengembangkan wilayah tersebut dengan membangun lebih banyak mal dan pusat belanja di Bekasi.

"Memang harus ada pusat belanja yang mendukung, jadi tidak semuanya ke sini (ke Jakarta)," tandasnya. (Dny/Ndw)

Olga Syahputra Membaik, Ini Tanggapan Dorce

Posted: 15 Oct 2014 04:45 AM PDT

Dorce Gamalama cukup senang mendengar kabar kalau kondisi Olga Syahputra mulai membaik, setelah beberapa bulan ini berjuang melawan penyakit maningitis dan harus dirawat di rumah sakit Mount Elizabeth, Singapura.

Untuk kebenaran kabar tersebut, Dorce menyarankan pihak manajemen Olga untuk melakukan jumpa wartawan. Hal itu dilakukan agar tak terjadi kesimpang siuran berita Olga yang belakangan ini terdengar.

"Alhamdulilah saya senang kalau benar Olga sehat. Kalau memang benar sudah sehat, coba Vera (manajer Olga) buat konferensi perss biar nggak jadi bulan-bulanan untuk Olganya," kata Dorce saat ditemui di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (15/10/2014).

Sepengetahuan Dorce, terakhir kali mengetahui kondisi Olga Syahputra masih dalam keadaan sekarat. Akan tetapi, kabar tersebut belum pasti adanya.

"Terakhir sih dibilang Olga nggak bisa bangun. Cuma belum tahu kondisi sebenarnya kayak gimana," ujarnya. 

Dorce mendengar kabar baik ini memang tak langsung dari mulut Vera. Untuk meyakinkan diri, ia pun berusaha untuk menghubungi Vera.

"Sampai sekarang sih nggak ada komunikasi dengan Vera. Saya coba telepon dia, tapi mungkin dia sedang sibuk. Membaiknya seperti apa kan kita nggak lihat," lanjut Dorce.

"Kalau aku yang lihat langsung, aku akan jujur. Kalau bisa duduk, aku pasti bilang, kalau sudah bisa makan aku bilang bisa mkan. Tapi kan sekarang masih privasi," tutup Dorce.(Pur/Mer)

Eksekusi 2 Unit Rumah Ricuh Hingga Demo Napi, Sipir Dipenjara

Posted: 15 Oct 2014 04:42 AM PDT

Eksekusi 2 unit rumah di Blok E, Perumahan Rosedale, Batam ricuh. Di Brasil para napi yang berdemo memukuli sejumlah sipir penjara.

Pria Ini 'Tidur Sekamar' Dengan Seekor Singa

Posted: 15 Oct 2014 04:41 AM PDT

Video Ini Menunjukan seekor singa tidur bersama dengan manusia, terlihat keakraban manusia dengan hewan

LG L Fino & Bello Bidik Anak Muda yang Doyan Selfie

Posted: 15 Oct 2014 04:40 AM PDT

Aktivitas memotret dan selfie menggunakan smartphone di kalangan anak muda sudah menjadi pemandangan umum. LG pun melihat fenomena ini sebagai peluang bagus untuk meluncurkan smartphone untuk anak-anak muda tersebut.

Hingga akhirnya lahirlah dua seri LG L, yaitu Fino dan Bello. Keduanya ditujukan bagi pengguna, khususnya anak muda, yang gemar berfoto dan selfie.

"LG L Fino dan Bello ditujukan untuk anak muda yang suka foto-foto atau funtography. Harganya juga terjangkau," kata Head of Product Marketing LG Mobile Communications Indonesia, Adinda Nesvia, di Hotel Kempinski, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Salah satu fitur fotografi yang menjadi unggulan kedua smartphone ini adalah Gesture Shot untuk foto selfie. Pengguna cukup mengarahkan salah satu telapak tangannya ke arah kamera hingga fitur aktif. Setelah itu kepalkan tangan, kemudian kamera akan memulai proses pemotretan yang ditandai dengan hitung mundur. Saat hitung mundur itu, pengguna bisa menyiapkan pose yang diinginkan.

Fitur-fitur fotografi lainnya termasuk Touch & Shoot dan Front Camera Light. Duo smartphone yang memiliki desain serupa ini juga memiliki fitur keamanan Knock Code, selain itu setiap pembelian akan mendapatkan satu aksesoris Quick Circle.

Mengenai spesifikasinya, LG L Fino mengusung layar IPS 4,5 inci dengan kamera utama 8 megapiksel (MP), dan kamera depan VGA. Selain itu juga dilengkapi prosesor quad-core 1.2 GHz, RAM 1GB, memori internal 4GB, dan baterai Li-ion 1.900 mAh.

Sebagai perbandingkan, LG L Bello dilengkapi layar IPS 5 inci, kamera utama 8MP, dan kamera depan 1MP. Prosesor quad-core 1.3 GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, dan baterai 2.540 mAh, juga dimiliki oleh smartphone ini.

Dua smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android KitKat ini akan mulai dijual mulai akhir Oktober 2014. Untuk harganya, LG L Fino Rp 2.099 juta dan LG L Bello Rp 2.599 juta. 

Essien Makin Kesal Terus Dikaitkan dengan Virus Ebola

Posted: 15 Oct 2014 04:36 AM PDT

Gelandang AC Milan, Michael Essien terus diisukan terkena virus ebola. Meski sudah membantah, kabar miring tetap menghampiri dirinya.

Beberapa waktu lalu, Essien melontarkan pernyataan bantahan di media sosial twitter. Kini sang pemain mengungkapkan hal senada lewat media massa.

"Awalnya saya sangat santai saat dokter iim, Rodolfo Tavana menghubungi soal kabar ini. Saya mengatakan padanya bahwa hal tersebut tidak benar," ucap Essien yang dikutip dari Football Italia.

"Saat itu saya hanya tersenyum, tapi kemudian hal seperti ini bukanlah sesuatu yang bisa dianggap enteng. Saya sudah berbicara dengan pengacara untuk mencari tahu tentang kasus ini dan apa yang bisa dilakukannya. Anda tak bisa menciptakan berita seenaknya. Saya tak pernah kena virus ebola," lanjut sang pemain.

Selain Essien, bantahan juga dikeluarkan Riccardo Coli selaku juru bicara Milan. Ia geram sebab Essien terus disinggung dengan virus ebola.

"Isu ini berbahaya karena bukan hanya menyangkut sepak bola saja tapi juga soal kepentingan kemanusiaan," ujarnya beberapa waktu lalu.

Virus ebola yang dimaksud adalah penyakit pada manusia dengan gejala adanya demam, sakit tenggorokan, nyeri otot, dan sakit kepala. Virus ini pertama kali ditemukan sekitar 38 tahun yang lalu di Republik Demokratik Kongo.


Baca Juga:
Neymar Kini Sejajar dengan Para Legenda Brasil
Evan Dimas & Maldini Buat Rivalitas Baru di Timnas Senior
Cetak Gol Kemenangan Portugal, Ronaldo Ukir Rekor di Facebook

Jokowi Telat Naikkan Harga BBM Subsidi, IHSG Bisa Terhempas

Posted: 15 Oct 2014 04:35 AM PDT

Perusahaan manajemen investasi Internasional, Schroders mengungkapkan, sebaiknya presiden terpilih, Joko Widodo harus menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi pada November tahun ini.

"Karena market meminta November," kata Intermediary Business Schroders Indonesia, Liza Lavina, di Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Liza melanjutkan, kenaikan harga BBM subsidi penting. Pasalnya, kenaikan harga BBM Subsidi untuk membenahi postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang selama ini bengkak.

Selain itu, kenaikan harga BBM subsidi yang harus dilakukan oleh Joko Widodo harus sebesar Rp 3.000. Dengan nilai kenaikan tersebut, Joko Widodo mampu menghemat anggaran pemerintah sebesar Rp 150 triliun.

Ia menambahkan, Jokowi menaikkan harga BBM bersubsidi juga dapat membantu agar investor tetap mempertahankan dananya di pasar modal Indonesia.

Perekonomian yang sehat, Liza mengatakan, bisa menjadi pertimbangan investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia baik secara portofolio atau langsung. Dia mengingatkan, agar pemerintah jangan terlambat menaikkan BBM, seperti halnya yang telah dilakukan oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang kemudian menghempaskan pasar modal RI.

"Tapi kalau telat, pasar langsung sell off 26 persen," tandas dia.

Tantangan Pemerintahan Jokowi

Ia menuturkan, Jokowi juga mesti mengimplementasikan program-program yang telah tercantum pada visi misinya. Jokowi juga diharapkan dapat memilih para profesional sebagai menteri dalam struktur kabinetnya.

Namun demikian, dia mengakui pemerintah Jokowi akan berjalan tidak mudah. Pasalnya saat ini kursi DPR dan MPR dikuasai oleh kubu yang berseberangan.

"Saat ini Indonesia sama dengan India. Tahun ini sama-sama memiliki pemerintahan baru. Namun pemimpin India dapat dibantu oleh parlemen, maka market India jadi market tertinggi 25 persen," kata dia.

Akan tetapi dia mengatakan kondisi ini tidak terlalu mengkhawatirkan. Menurut Liza,semakin bersebrangan maka masyarakat bisa memantau kebijakan yang ada. "Memang ada baiknya akan menjadi oposisi sangat aktif akan dilihat," tutup dia.  (Amd/Gdn)

Tragis, Penyiar Radio Tewas Diberondong Peluru Saat Siaran

Posted: 15 Oct 2014 04:32 AM PDT

Nasib tragis menimpa seorang penyiar radio di Kota Mazatlan, Negara Bagian Sinaloa, Meksiko. Korban yang bekerja di Fiesta Mexicana tersebut ditembak saat sedang siaran. Dia langsung tewas di tempat.

Seperti dimuat News.com.au, Rabu (15/10/2014), ketika itu, penyiar radio bernama Atilano Román Tiradosedang memandu acara program radio ‘Así es mi Tierra’ (Such Is My Land). Lelaki tersebut sedang asyik bercengkerama dengan pendengar.

Kemudian 2 pria bersenjata tiba-tiba merangsek masuk ke dalam ruang siaran. Mereka menanyakan keberadaan Tirado kepada resepsionis di kantor radio. Setelah itu, kedua pelaku bergegas ke ruangan tempat korban berada.

2 pria bersenjata tersebut kemudian memukul beberapa petugas yang berada di lorong kantor radio. Setibanya di ruang siaran, peluru kemudian diberondongkan kedua pelaku ke arah Tirado.

Menurut Direktur Radio Fiesta Mexicana Sergio Ontiveros, saat kejadian, suara berondongan peluru terdengar hingga ke telinga para pendengar setia. Para pendengar juga mendengar bagaimana suara staf di kantor radio tersebut berteriak.

"Saat sedang siaran terdengar jelas sekali bagi pembaca, bagaimana suara tembakan itu. Kemudian staf kami berteriak, 'oh tidak, dia telah membunuhnya'," tutur Sergio kepada The Independent.

Hingga kini kepolisian setempat tengah memburu kedua pelaku. Aparat juga sedang menelusuri motif penembakan.

Tirano dikenal sebagai seorang aktivis yang memperjuangkan hak petani yang rumahnya digusur pemerintah setempat yang lahannya kemudian dijadikan bendungan.

Dia menjadi pemimpin gerakan "the Movimiento de Desplazados por la Presa Picachos" yang menuntut pemerintah untuk memberikan rumah dan fasilitas publik sebagai kompensasi penggusuran.

Dalam setiap kesempatan, Tirano juga dikenal sebagai orang yang lantang dalam berbicara dan mengkritik pemerintah Meksiko, terutama yang terkait nasib warga tertindas. Dia beberapa kali menerima ancaman pembunuhan yang diduga terkait sikapnya yang kritis dalam menyuarakan hak warga. (Ein)

Mancing Ular Anakonda Hanya Dengan Menggunakan Kaki

Posted: 15 Oct 2014 04:31 AM PDT

 Berikut video tentang suatu masyarakat di afrika yang menangkap ular anakonda hanya dengan menggunakan kakinya sendiri sebagai pancingan