Kamis, 02 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Diet Tapi Kulit Bergelambir, Bagaimana Mengatasinya?

Posted: 02 Oct 2014 05:00 AM PDT

Para pelaku diet kerap kewalahan ketika mengetahui badan mereka menjadi bergelambir ketika kurus. Hal itu menandakan bahwa pelaku diet hanya menjalani diet saja, tanpa diimbangin dengan berolahraga.

Menurut Personal Trainers, Etty Budhi, mereka yang berdiet tapi diimbangin dengan olahraga secara rutin, ketika kurus akan memiliki perut yang kencang dan tidak bergelambir.

"Kalau menggelambir, karena mereka diet doang, tidak diimbangin dengan olahraga. Kan yang paling bagus adalah dengan melakukan keduanya," kata Etty Budhi di Kota Kasablanka, Kuningan, Jakarta, ditulis Kamis (2/10/2014).

Lebih lanjut wanita yang dinobatkan sebagai Instruktur Aerobik Terbaik di Indonesia menjelaskan bahwa dengan melakukan olahraga, otot-otot mampu berkontraksi, yang membuat perut para pelaku diet tidak bergelambir lagi.

"Karena kan saat turun berat badan, otomatis yang dibuang 'kan, air dulu. Setelah itu, baru massa otot. Dengan olahraga, mampu meningkatkan massa otot, yang membuat otot berkontraksi," kata Etty menjelaskan.

Etty juga mengingatkan agar selama berolahraga, cukup melakukannya selama 20 menit, asalkan dikerjakan dengan intensitas yang tinggi. Ditambah juga dengan melakukan angkat beban, yang dilakukan selama 10 menit.

"Contohnya angkat beban, push-up, sit-up cukup 10 menit saja, total 30 menit. Dengan waktu selama itu, yang terbakar 200 sampai 300 kalori. Ditambah 10 menit latihan pencangan otot, yang terbakar 100 sampai 150 kalori. Jadinya diet benefit," kata Etty menekankan.

5 Fakta Seru Vin Rana

Posted: 02 Oct 2014 05:00 AM PDT

Penonton Indonesia tengah tergila-gila dengan para pemain serial TV Mahabarata. Mereka ingin sekali berdekatan dengan idolanya. Dari sekian nama pemain, ada yang menarik perhatian, ia adalah Vin Rana, pemeran Nakula.

Wajar saja, perawakan yang tinggi dan atletis membuat para wanita histeris jika berdekatan dengannya. Dan pada 29 September 2014 lalu, Vin Rana dan teman-teman lainnya di Mahabarata mendarat ke Indonesia untuk melakukan pertunjukkan.

Mengidolakan Nakula, tapi sudah tahu belum Vin Rana dalam kehidupan nyata? Dilansir dari laman Filmy Folks, terungkap beberapa fakta tentang Vin Rana.

Ternyata Vin Rana tidak bisa meninggalkan olahraga, meski sedang disibukkan dengan serialnya itu. Dengan berolahraga justru Vin Rana merasa sehat dan bugar setiap hari.

next: Bekerja Sebagai Teknisi

Bekerja Sebagai Teknisi

Bekerja Sebagai Teknisi

Usia 16 tahun, Vin Rana sudah mengenal dunia kerja. Ia berkarier jauh dari hingar bingar dunia hiburan. Ia justru menjadi teknisi servis.

Hal itu tak memupus mimpinya untuk menjadi seorang bintang. Keinginannya terjun ke dunia artis dimulainya dari nol. Uang gajinya dikumpulkan untuk bisa masuk sekolah modelling. Dan itu berhasil. Kini, Vin Rana bukan saja sukses jadi selebriti tapi juga di dunia bisnis.  

 

Penggemar Vin Diesel


Penggemar Vin Diesel

Vin Rana lahir di New Delhi. Ternyata Vin Rana bukan nama aslinya lho. Nama kelahirannya Vinay Rana. Hingga kini, keluarganya tetap memanggilnya Vinay. Tapi sejak tiga tahun lalu ia mengubahnya menjadi Vin Rana.

"Saya adalah penggemar berat artis Hollywood, Vin Diesel. Makanya saya mengubah nama saya, semoga keberuntungannya sama dengan dia," ungkap Vin Rana tersenyum.

Ingin Dapat Peran Jahat

 Ingin Dapat Peran Jahat

Peran Nakula dalam serial Mahabarata memang debut pertama Vin Rana. Dan serial ini juga yang membuat Vin Rana jatuh cinta pada dunia akting. Tak mau terjebak dalam karakter yang sama, Vin Rana ingin bermain film romantis seperti Ajab Prem Ki Kahani Gazab.

"Karakter jahat benar-benar menarik minat saya dalam beberapa waktu mendatang. Adapun tv, saya pasti terbuka untuk sesuatu yang menarik," ujarnya.

 

 

Cinta Keluarga

Cinta Keluarga

Vin Rana sangat dekat dengan keluarga, terutama sang nenek. Ia sering kangen jika harus melakukan perjalanan jauh. Apalagi, Vin Rana mengakui kalau dirinya kerap travelling.

"Saya merindukan keluarga. Saya tidak bisa tinggal jauh dari rumah, sehingga itu benar-benar sulit buat saya. Tapi saya bangga dan senang telah melakukan ini semua. Setelah kelar, saya pasti akan mengambil libur panjang," tandasnya.

 

 

 

Masih Jomblo

Masih Jomblo

Masih muda, dan berbakat itulah Vin Rana. Sebagai Nakula, ia juga pria paling tampan diantara Pandawa di Star Plus Mahabharat. Namun, hingga saat ini belum ada satu pun wanita yang berhasil mencuri hatinya.

Vin Rana rupanya belum mau untuk menjalin cinta dengan siapapun. Bukan karena tak laku ya, tapi ia masih ingin fokus pada kariernya sebagai bintang. Sukses ya Vin Rana. (Mer/Ade)

 

 

 

News Flash: Pengunduran Diri Jokowi Hingga Pemilihan Ketua DPD

Posted: 02 Oct 2014 04:50 AM PDT

News Flash Petang 2 Oktober 2014. Jokowi Umumkan Pengunduran Diri - Menteri Agama Periksa Kesiapan Wukuf di Arafah

Kenaikan Harga BBM Subsidi Hanya Dinikmati Pengusaha

Posted: 02 Oct 2014 04:48 AM PDT

Massa buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi yang rencananya akan dilakukan pada masa pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo nanti.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan, saat ini ada lebih dari 86 juta orang pengguna sepeda motor termasuk kaum buruh. Mereka semua menggantungkan nasib dari subsidi harga BBM. Sehingga tidak benar kalau subsidi harga BBM hanya dinikmati oleh orang kaya saja.

"KSPI menolak tegas dan keras sikap ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi dan para pengusaha hitam yang terus mendesak pemerintah baru untuk menaikkan harga BBM. Karena kenaikan sebesar Rp 3.000 per liter akan mengakibatkan daya beli buruh turun 50 persen," ujarnya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Kenaikan harga BBM justru membawa dua keuntungan bagi para pengusaha. Pertama, dari pengurangan subsidi BBM tersebut para pengusaha mendapatkan keuntungan infrastruktur. Dan kedua, keuntungan pengusaha tidak berkurang karena mereka menaikkan harga jual barang.

Penolakan massa KSPI tersebut direpresentasikan dalam sebuah aksi massa. Sebanyak 30 ribu buruh KSPI se-Jabodetabek melakukan aksi di depan Istana negara, DPR RI, Kemenakertrans, kantor gubernur DKI,dan kantor PT Freeport Indonesia.

Dalam aksi tersebut, para buruh membawa enam tuntutan, antara lain naikan upah minimum 30 persen dan KHL 84 item, tolak kenaikan harga BBM, manfaat jaminan pensiun buruh 75 persen dari upah terakhir, hapuskan sistem outsourcing termasuk di BUMN, Jamkes Gratis untuk seluruh rakyat dan hentikan penambangan oleh Freeport.

"Bila tuntutan ini tidak didengar, maka November 2014 jutaan buruh akan melakukan Mogok Nasional Jilid III di seluruh Indonesia," tandas Said. (Dny/Gdn)

Sektor Tunggal Putri Diharap Ikuti Progres Ganda Putri

Posted: 02 Oct 2014 04:45 AM PDT

Keberhasilan tim ganda putri untuk bangkit dan bersaing di kancah perbulutangkisan kelas dunia diharapkan mampu memotivasi tim tunggal putri.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rexy Mainaky yang ditemui di acara penyambutan kedatangan tim bulutangkis Asian Games 2014 (Selasa, 30/9).

Sebelumnya, Indonesia selalu bertumpu pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Di nomor ganda putra ada pasangan nomor dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, sedangkan nomor ganda campuran diperkuat Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang kini duduk di peringkat empat dunia.

Namun pasangan ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang meraih medali emas di Asian Games 2014 membuktikan bahwa mereka sudah patut diandalkan. Greysia/Nitya memang menjadi ganda putri andalan rangking 10 dunia, peringkat tertinggi dibanding ganda putri Indonesia lainnya.

"Pencapaian di nomor ganda putri memberikan harapan baru bagi peta perbulutangkisan ganda putri dunia. Semoga apa yang dicapai Greysia/Nitya dapat menginspirasi pemain-pemain lain, terutama para junior," kata Gita Wirjawan, Ketua Umum PP PBSI.

Pasangan ini juga telah terbukti mampu menjawab keraguan para pecinta bulutangkis dengan menaklukkan sejumlah ganda putri dunia yang ditakuti. Sebut saja Wang Xiaoli/Yu Yang (Tiongkok), Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok), Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark) dan Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo (Jepang), semua sudah pernah menjadi korban Greysia/Nitya.

Pemeran Cyclops Sebut Aktor Penggantinya di X-Men: Apocalypse

Posted: 02 Oct 2014 04:45 AM PDT

Penggemar superhero Marvel terutama X-Men, tentu mengenal mutan bernama Cyclops. Diperankan oleh James Marsden di beberapa film, sang aktor merekomendasikan pemain muda untuk menggantikannya di X-Men: Apocalypse.

Dilansir dari Comicbook.com, Rabu (1/10/2014), James menyebut nama Luke Bracey, sosok aktor muda yang tampil bersamanya dalam film The Best of Me.



James Marsden pun menjelaskannya kepada Yahoo, "Ya, itu akan luar biasa (Luke Bracey sebagai Cyclops). Lalu akhirnya bisa saja dia mengambil alih peran saya. Lalu saya tidak akan pernah mendapatkan peran di film lain selama saya hidup!"

Meskipun begitu, ada indikasi bahwa James hanya sekedar berguyon dengan pernyataannya itu. Namun sebelumnya, produser Simon Kinberg ingin mencari pemain untuk versi muda Cyclops, Storm, dan Jean Grey.



Baru-baru ini, James Marsden, tampil sebagai Cylops utnuk peran cameo di X-Men: Days of Future Past. Ia juga menyatakan bahwa ada kemungkinan untuk kembali di film-film X-Men selanjutnya.

"Siapa yang tahu dengan apa yang terjadi (untuk film 'X-Men')? Semua hanya spekulasi untuk saat ini. Jika tidak terjadi (pergantian pemain), ini karena masalah waktu. Saya tahu begitu sedikit tentang keseluruhan dunianya. Di sebagian besar waktunya, para aktorlah yang terakhir mengetahui," ujar James Marsden.

Dalam X-Men: Apocalypse, En Sabah Nur selaku nenek moyang para mutan, berencana untuk membuat dunia hancur agar bisa mengukur kekuatannya. Belum diketahui apakah syuting film akan bertempat di luar Amerika Serikat atau tidak.

Bertindak sebagai seri kedelapan franchise filmnya, X-Men: Apocalypse rencananya bakal dirilis di bioskop di seluruh Amerika Serikat pada 27 Mei 2016. Hingga kini masih belum dikertahui siapa pemeran Cyclops dan karakter versi muda lainnya.(Rul/Feb)

Jokowi: Masak Program yang Baik untuk Rakyat Ditolak

Posted: 02 Oct 2014 04:38 AM PDT

Fraksi Partai Demokrat memutuskan bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) dalam proses pemilihan pimpinan DPR. Padahal, Demokrat santer dikabarkan akan bergabung dengan koalisi Jokowi-JK.

Terkait keputusan Demokrat itu, Presiden terpilih  Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, dalam politik segala sesuatu bisa berubah.

"Politik setiap detik, jam, minggu, bulan, itu kan bisa berubah," ujar Jokowi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (2/10/2014).

Dengan jumlah koalisi partai yang lebih banyak, Jokowi tidak khawatir kalau KMP akan menjadi penghambat program-program di pemerintahannya. Selama program-program yang dibuat adalah program yang pro-rakyat, ia yakin seluruh fraksi partai-partai KMP di parlemen akan mendukung.

"Itu sudah saya alami, asal program untuk rakyat, program itu benar-benar untuk rakyat, ya nggak akan ada masalah. Itu prinsipnya. Masak program yang baik untuk rakyat ditolak. Nggak ada. Di Solo, di Jakarta, nggak ada seperti itu," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga tampai santai menanggapi banyaknya ketua-ketua komisi di DPR yang juga akan dikuasai KMP pendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 2014. Berdasarkan pengalamannya memimpin Solo dan Jakarta, hal itu tidak akan menjadi penghambat.

"Tidak ada masalah. Di sini (Jakarta) dengan jumlah dukungan tidak mayoritas, ada masalah nggak? Kan sama kondisinya," ucap Jokowi. (Sss)

Hari Batik Nasional, Sentra Batik Laweyan Gelar Great Sale

Posted: 02 Oct 2014 04:35 AM PDT

Kampoeng Batik Laweyan, Solo, merupakan salah satu sentra batik di Indonesia. Hari ini, Kamis (2/10/14), bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, kampung Laweyan memberikan kado great sale dengan potongan harga hingga 25 persen. Great sale ini sekaligus sebagai perayaan satu dasawarsa Kampung Laweyan sebagai cagar budaya.

Alpha Febella, Ketua Forum Pengembangan Kampoeng Batik Laweyan (FPKBL), menjelaskan bahwa pemberian diskon tersebut merupakan bagian dari acara Festival Laweyan yang digelar sejak 25 September 2014 hingga 2 Oktober 2014.

"Salah satu bagian dari Festival Laweyan adalah memberikan diskon hingga 25 persen. Diskon diberikan oleh seluruh gerai batik yang ada di Laweyan. Pemilihan jumlah diskon itu sesuai dengan tanggal lahir dari kampung batik Laweyan, " ungkap Alpha di Solo, Kamis (2/10/2014).

Namun, pemberian diskon sebanyak 25 perseni ini ternyata belum menarik pengunjung untuk memborong batik. "Kami memang sudah punya langganan sendiri. Tapi yang jelas pemberian diskon ini belum terlalu mengena. Kami maklumi, karena promosinya kurang dan persiapannya pun mepet, " jelas Alpha.

Sebagai langkah ke depan untuk mempromosikan Laweyan dan batik, pihak pengembangan Kampung Batik Laweyan akan rutin menggelar acara-acara kecil. "Ya, nanti setiap 3 bulan, kami menggelar acara kecil-kecilan untuk mempromosikan batik. Termasuk pemberian diskon di gerai batik di kampung Laweyan, " tuturnya.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/745572/big/043378200_1412231685-Hari_Batik_Nasional_Kampung_Batik_Laweyan_1014_2.jpg

(Reza Kuncoro)

 

Pelaku Pasar Khawatir Parlemen Dikuasai Koalisi Merah Putih

Posted: 02 Oct 2014 04:32 AM PDT

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengaku pelaku pasar terpengaruh komposisi parlemen yang baru dilantik Rabu 1 Oktober 2014.

"Masalahnya adalah dengan dikuasainya DPR bukan kelompok yang sama dengan pemerintah," kata Chairul, di Kantor Kementerian Kordinator Bidang Perekonomian Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Chairul menambahkan, melihat kondisi tersebut, pemerintah baru yang dipimpin oleh Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan tidak efektif menjalankan pemerintahannya. "Tentu nanti dikuatirkan oleh para pelaku pasar pemerintahan kurang efektif dalam melaksanakan tugasnya," ungkap Chairul.

Ia pun membantah kekhawatiran pelaku pasar karena pengesahan Undang-Undang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pasalnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menerbitkan Peraturan Pengubah Undang-Undang (Perpu).

"Jangan terlalu terburu-buru untuk menarik kesimpulan. Rencana Pak SBY akan mengeluarkan perppu," pungkasnya.

Kekhawatiran pelaku pasar terhadap kemenangan koalisi merah putih berimbas ke bursa saham. Lihat saja IHSG melemah 140,10 poin atau 2,73 persen menjadi 5.000,80. Indeks saham LQ45 turun 3,21 persen menjadi 842,85. Seluruh indeks saham acuan melemah pada hari ini.

IHSG langsung dibuka melemah ke level 5.107,11 pada pra pembukaan perdagangan saham hari ini dari periode Rabu 1 Oktober 2014 di level 5.140,91. IHSG berada di level tertinggi 5.107,11 dan terendah 4.996,96. Sementara itu, kurs tengah rupiah Bank Indonesia naik menjadi 12.136 per dolar Amerika Serikat dari periode 1 Oktober 2014 di kisaran 12.188.


(Pew/Ahm)

Ceu Popong, Mendadak Kondang Gara-gara Palu Paripurna

Posted: 02 Oct 2014 04:31 AM PDT

Ceu Popong mendadak kondang usai memimpin sidang paripurna pemilihan ketua dan wakil ketua DPR, Kamis 1 Oktober 2014 dini hari. Banyak yang menyanjung, banyak juga yang mengkritik. Tapi tak sedikit juga yang tertawa melihat aksi Ceu Popong memimpin sidang.

Lalu siapakah perempuan bernama lengkap Popong Otje Djundjunan itu? Ceu sendiri merupakan sebutan untuk kakak perempuan. Ia lahir di Bandung, Jawa Barat, pada 30 Desember 1938. Karena lahir, besar, dan lama tinggal di Bandung, tak heran jika Ceu Popong kerap berbicara dalam bahasa Sunda.

Ketika memimpin sidang, beberapa kali Ceu Popong terdengar berkomentar dalam bahasa Sunda, salah satunya saat mencari palu sidang. "Mana paluna, euweuh? (Di mana palunya? tak ada)," katanya.

Lulus dari SMA Negeri 5 Bandung, Ceu Popong kuliah di IKIP Bandung yang kini bernama Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Ceu Popong aktif berpolitik dengan bergabung ke Partai Golkar pada 1987. Partai Beringin inilah yang kemudian mengantarnya menjadi anggota dewan pada 2009 dan duduk di Komisi X  Fraksi Golkar.

Tak hanya dia yang aktif berpolitik, suaminya, R. Otje Djundjunan, juga berpolitik. Otje tercatat menjadi walikota Bandung pada 1971-1976.

Selain menjadi politisi, di tanah kelahirannya Ceu Popong juga dikenal sebagai pengusaha. Dia pernah menjadi komisaris Aston Tropicana Hotel dan pembina High School di Rajawali Hospital. Di laman Facebook-nya, Ceu Popong juga menulis pekerjaan sebagai komisaris di PT Indonesia Musik Televisi (IMTV).

Tak melulu berpolitik, ibu 4 anak ini juga aktif di berganisasi baik di bidang sosial, pendidikan, dan budaya. Ibu empat anak ini sudah aktif berorganisasi sejak usia 16 tahun. Tak heran jika ia sudah mengikuti 62 organisasi. Ceu Popong juga terkenal dengan kiprahnya memperjuangkan emansipasi wanita.

Pada Kamis 17 Maret 2011, Ceu Popong dianugerahi gelar doktor honoris causa oleh UPI atas jasanya dalam menanamkan budaya Sunda dalam kehidupan bermasyarakat.

Kini di usianya yang senja, Ceu Popong masih aktif berpolitik. Dia merupakan anggota tertua DPR periode 2014-2019. Karena senioritasnya inilah, Popong didaulat memimpin sidang pelantikan dan pemilihan pimpinan DPR periode 2014-2019, bersama anggota DPR termuda dari Partai Gerindra, Ade Rezki Pratama.

Di laman Facebook-nya, Ceu Popong meraih banyak pujian atas aksinya memimpin sidang perdana DPR periode 2014-2019 pada Kamis 1 Oktober 2014 kemarin.

"salout buat nenek/ibu gw poponng itje djundjunan.....," tulis Ryono Prakasha.

Seorang lainnya bernama Sujana Dekam Rahayu menulis, "thebest salut ibu Popong Otje Djundjunan harusnya jd Presiden RI." (Yus)