Sabtu, 04 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Album Baru Thom Yorke Telah Diunduh 1 Juta Kali

Posted: 04 Oct 2014 04:30 AM PDT

Proyek album solo Thom Yorke berjudul Tomorrow's Modern Boxes yang dirilis melalui BitTorrent pekan lalu telah diunduh sebanyak 1,1 juta kali dalam waktu enam hari saja. Termasuk ke dalamnya adalah unduh berbayar full-album berisi delapan lagu, dan unduh single pertama A Brain in a Bottle, serta video klipnya.
 
Namun sayangnya, angka download fantastis tersebut tidak dapat tercatat ke dalam chart Billboard karena pihak BitTorrent tidak bersedia berbagi data angka penjualan resminya dengan Billboard.
 
BitTorrent adalah layanan berbagi berkas online yang lazim digunakan untuk membagi dan mengunduh file dalam jumlah besar. Penjualan album vokalis band Inggris Radiohead ini adalah pertama kalinya bagi BitTorrent dipakai sebagai sarana pendistribusian musik. BitTorrent diakses oleh 170 juta pengguna setiap bulannya.
 
Album Tomorrow Modern Boxes ini diproduseri oleh produser lama Radiohead, Nigel Godrich. Pembagian keuntungan hasil penjualan melalui BitTorrent ini 10% untuk pihak Bit Torrent, sedangkan 90% sisanya masuk ke kocek Thom Yorke. Sebuah metode bisnis yang adil dan tidak merugikan musisi  bukan?

Ruhut: Partai Demokrat Tidak Khianati PDIP

Posted: 04 Oct 2014 04:26 AM PDT

Kader Partai Demokrat Agus Hermanto terpilih sebagai wakil ketua DPR periode 2014-2019. Dia terpilih bersama personel paket calon pimpinan Koalisi Merah Putih (KMP) yang lain, yakni Setya Novanto (Golkar), Fahri Hamzah (PKS), Fadli Zon (Gerindra), dan Taufik Kurniawan (PAN).

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, masuknya kader Demokrat ke dalam Koalisi Merah Putih karena mengacu pada Undang Undang MPR, DPR, DPD, dan DPR (UU MD3).

"Kami (masuk paket KMP) mengacu pada UU MD3," kata Ruhut di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10/2014).

Ruhut menampik, masuknya Demokrat dalam paket pimpinan DPR itu sebagai pengkhiatan. Sebab, paket pimpinan DPR sudah dibahas dalam Pansus UU MD3 yang diketuai oleh Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat Benny K Harman.

"Kami tidak ada mengkhianati (PDIP). Kan Ketua Pansus UU MD3 kader kami, Pak Benny (Benny K Harman)," tandas Ruhut.

Pimpinan DPR periode 2014-2019 berasal dari paket yang diajukan partai politik yang tergabung KMP. Ketua DPR adalah nama Setya Novanto dari Fraksi Partai Golkar. Sementara Wakil Ketua DPR KMP yakni Fadli Zon dari Fraksi Partai Gerindra, Agus Hermanto dari Fraksi Partai Demokrat, Taufik Kurniawan dari Fraksi PAN dan Fahri Hamzah dari Fraksi PKS.

Lobi-lobi antara PDIP dan Demokrat gagal menjelang pemilihan ketua. Demokrat memilih bergabung dengan Koalisi Merah Putih. Sehingga PDIP dan Koalisi Indonesia Hebat tak bisa mengajukan paket pimpinan DPR.

Dalam Pasal 82 revisi UU MD3 disebutkan, pengajuan pimpinan DPR dilakukan dalam sistem paket, di mana paket pimpinan itu sedikitnya harus didukung oleh 5 fraksi. KMP sendiri merupakan gabungan dari 6 fraksi, sehingga bisa dengan mudah mengunci kesempatan bagi PDIP dan koalisinya yang hanya terdiri dari 4 fraksi, untuk mendapatkan kursi pimpinan dewan hingga hanya posisi wakil ketua sekalipun. (Mvi)

Setelah Jennifer Lawrence, Foto Syur Irina Shayk Tersebar

Posted: 04 Oct 2014 04:23 AM PDT

Apes benar nasib kekasih Cristiano Ronaldo, Irina Shayk. Foto pribadinya juga ikutan tersebar di media sosial.

Seperti dikutip dari El Balon Rosa, ada tangan-tangan jahil yang mengunggah 15 foto seksi Irina. Bahkan ada foto super model asal Rusia tersebut setengah bugil.

Foto syur Irina pertama kali disebarluaskan oleh majalah Sports Illustrated. "Dia (Irina) memang mempunyai beberapa foto rahasia. Saya memutuskan untuk mengeksposnya di situs Anda," tulis Sports Illustrated.

Hal yang dialami oleh Irina juga dirasakan oleh beberapa bintang dunia, seperti Rihanna, Jennifer Lawrence hingga Kate Upton. Bahkan, foto bugil kiper Timnas wanita Amerika Serikat, Hope Solo sudah tersebar luar.

Berikut foto-foto syur Irina:

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/746570/original/079275800_1412412883-irina-secret.jpg

 

Pakai Bikini Merah

Dari 15 foto syurnya yang tersebar, ada tiga foto seksi Irina yang mengenakan bikini merah. Dia tampak sangat menggoda dengan pakaian minim tersebut.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/746572/original/077876700_1412413145-irina-secret-12.jpg

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/746571/original/078803900_1412413093-irina-secret-14.jpg

Pamer Bokong

Bokong merupakan salah satu bagian tubuh Irina yang paling seksi. Dia pun juga tampak senang saat menunjukkan bokong seksinya tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/746573/original/002296600_1412413351-irina-secret-4.jpg

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/746574/original/010055300_1412413410-irina-secret-8.jpg

 

Baju Tembus Pandang

Dari foto rahasianya yang tersebar, Irina juga mengenakan pakaian yang sangat seksi. Bahkan foto tersebut seperti menunjukkan kemolekan tubuh wanita berusia 28 tahun tersebut.

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/746575/original/008595100_1412413577-irina-secret-2.jpg

http://cdn1-e.production.liputan6.com/medias/746576/original/037442200_1412413622-irina-secret-9.jpg

 

 

Koalisi Jokowi-JK Gugat Aturan Pemilihan Pimpinan MPR ke MK

Posted: 04 Oct 2014 04:17 AM PDT

Koalisi Jokowi-JK menganggap, sistem paket dalam pemilihan pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang akan dilakukan pada 6 Oktober 2014 mendatang melanggar kedaulatan rakyat.

Karena itu, koalisi yang terdiri dari 5 partai politik yaitu PDIP, PKB, Hanura, Nasdem, dan PKPI itu akan mengajukan upaya hukum melalui judicial review atau peninjauan kembali Pasal 15 ayat 2 Undang-undang MD3 yang menyebut pimpinan MPR dipilih melalui sistem paket yang bersifat tetap.

"‎Kami menugaskan 3 orang anggota MPR untuk daftarkan judicial review Pasal 15 ayat 2 UU MD3. Yaitu Dwi Ria Latifa, Junimart Girsang, dan Hendry Yosodiningrat untuk melakukan upaya pengujian Pasal 15 ayat 2 UU MD3 ke MK," ujar Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Ahmad Basarah di Kantor DPP Nasdem, Jakarta Pusat, Minggu (4/10/2014).

Permohonan itu, tambah dia, telah didaftarkan dan diterima kepaniteraan MK pada Jumat 3 Oktober 2014.

Keputusan tersebut, menurut Basarah telah disepakati melalui hasil rapat koordinasi yang dilakukan para ketua partai koalisi Jokowi-JK beberapa hari lalu. Dalam rapat itu seluruh pimpinan parpol koalisi sepakat mengajukan peninjauan kembali pasal tersebut.

PDIP menganggap, sistem paket itu menjadi penyebab beberapa fraksi yang memiliki kursi di DPR kehilangan hak konstitusionalnya untuk mengajukan calon pimpinan DPR. Hal ini dinilai sebagai dampak digagalkannya pembentukan calon paket pimpinan MPR sebagaimana disyaratkan dalam UU MD3.

‎"Sistem paket itu telah beranguskan hak politik sekitar 207 anggota DPR, dari PDIP, PKB, Nasdem, dan Hanura. Kalau dikonversi total ada 50 juta suara yang memilih partai-partai itu. Dengan kata lain 50 juta suara yang mandatkan suaranya kepada partai kami, tidak bisa digunakan pada pemilihan pimpinan DPR," jelas dia.

Dengan waktu yang sangat singkat tersebut, Basarah berharap Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva dapat segera menggelar rapat permusyawaratan hakim untuk menentukan gugatan tersebut.

"Kami minta dalam tempo sesingkat-singkatnya. Karena 6 Oktober mendatang kami harap MK dapat melakukan rapat permusyawaratan hakim, kami harap demi keadilan kepastian hukum, kedaulatan rakyat, MK setidak-tidaknya sebelum sidang MPR dapat mengeluarkan putusan sela pada permohonan ini," beber Basarah. (Mvi)

Harga BBM Naik, Jumlah Pengendara Motor Bertambah

Posted: 04 Oct 2014 04:07 AM PDT

‎Pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Joko Widodo-Jusuf Kalla berencana menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi pada bulan November 2014 sebesar Rp 3.000 per liter.
 
Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) menilai kebijakan itu akan mendongkrak jumlah kendaraan bermotor.
 
"‎Otomatis kalau para pengguna mobil pribadi merasakan kenaikan harga BBM, mereka jadi beralik ke sepeda motor. Walaupun sebenarnya hal itu juga tidak menyelesaikan persoalan," kata Pengurus Harian YLKI Husna Zahir saat berbincang dengan Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014).
 
‎Alasan para pengguna mobil pribadi beralih menggunakan motor tersbut dikarenakan dengan sepeda motor lebih irit dalam pemakaian bahan bakar.
 
Tidak hanya itu, peralihan pengguna mobil pribadi ke sepeda motor tersebut juga bagian dari bentuk belum nyamannya sarana angkutan umum di Indonesia, terutama di kota-kota kecil. Sehingga beralih ke motor menjadi opsi terbaik yang bisa diambil.
 
‎"Untuk itu memang seharusnya sistem angkutan umum yang handal dibangun. Tak cuma itu, mengembangkan energi alternatif seperti gas itu juga hal penting," tegasnya.
 
Namun Husna menilai, kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut bagi YLKI tidak menjadi masalah, asalkan pemerintah harus bisa menjamin stok BBM usai harga dinaikkan.
 
"Sebetulnya yang paling penting itu adalah barangnya ada. Kalau harga dinaikkan kemudian stoknya masih susah juga sama saja, jadi kepastian stok ini yang paling penting," terang Husna.
 
Dia mencontohkan, saat ini nelayan di beberapa wilayah kesulitan mendapatkan solar. Padahal harga BBM subsidi hingga kini belum naik.(Yas/Ndw)

Kini Ada Section Khusus Batik di Zalora

Posted: 04 Oct 2014 04:05 AM PDT

Ada kabar yang menggembirakan bagi Anda yang suka batik dan juga suka berbelanja secara online. Bertepatan dengan Hari Batik Nasional yang diperingati tiap 2 Oktober, online store Zalora mengadakan acara `Batik Day @ Zalora`. Pada acara tersebut diumumkan bahwa kini Zalora Indonesia memiliki section khusus batik.

Ada berbagai merek batik yang dijual di online store tersebut. Beberapa di antaranya adalah Danar Hadi dan Alleira. “Section batik ini merupakan bentuk dukungan Zalora untuk memajukan industri batik tanah air serta memfasilitasi para pemilik brand batik untuk mengembangkan sayapnya ke seluruh Indonesia secara online”jelas Anggita Vela Lydia, PR Manager Zalora Indonesia, seperti dikutip dari rilis media yang didapat Liputan6.com, Kamis (2/10/2014).

Hal senada juga dingkap oleh Ginanjar Triwidodo, Senior Buying Manager Zalora Indonesia. Ginanjar mengatakan “Untuk memenuhi kebutuhan para pecinta batik Indonesia, Zalora Indonesia membuka lebar peluang bagi para pemilik brand dan designer batik untuk bergabung dengan kami dan mulai memasarkan produknya ke seluruh Indonesia”.

Zalora berharap agar dengan bertambahnya customer, label-label batik itu terus terpacu untuk menghasilkan karya-karya batik. Ke depannya, ZALORA menargetkan untuk dapat menyediakan sebanyak 5000 produk batik.

Ingin Jadi Siapa di Mahabarata, Begini Jawaban Artis Indonesia

Posted: 04 Oct 2014 04:00 AM PDT

Serial drama Mahabarata memang menyedot perhatian publik di Indonesia. Masyarakat berbondong-bondong ingin bertemu idolanya di Teater Bhineka Tunggal Ika, TMII Jumat (3/10/2014). Beberapa artis ternyata juga mengikuti serial mitoligi ini. Kira-kira artis Tanah Air ingin jadi siapa ya?

Dalam tayangan video yang ditampilkan beberapa artis mengutarakan uneg-unegnya terkait Mahabarata. "Jadi sengkuni. Kalau marah matanya nutup satu. Kaya bilang 'apaan tuh'," tukas Tarra Budiman tertawa.

"Gue pengin jadi Karna. Dia sudah kuat trus ganteng. Kayak gue," celetuk Billy Saputra.

" Ini mengingatkan saya pas zaman SD," ucap Luna Maya sambil melongo melihat standing character Arjuna.

"Mahabarata bagus semua. Disaksikan dan disukai banyak masyarakat Indonesia," timpal Raffi Ahmad.

Sedangkan pria yang satu ini malah menyanyi ketika ditanya seperti siapa di serial Mahabarata. "Akulah arjuna..." Yah begitulah Saipul Jamil.

Meskipun pentas Mahabarata banyak menampilkan kemasan musikal, para penonton tetap antusias. Beberapa lagu dibawakan para artis seperti Dhoom Machale oleh Ayu TingTing dan Oh My Darling I Love You oleh Zaskia Gotik. Jupe juga tampik dengan lagu Jai Ho yang dipopulerkan Pussycat Dolls.

Serial Mahabarata rencanaya akan dihelat di Indonesia dengan pemain Mahabarata yang beradu akting dengan pemain lokal. Namun menurut Direktur Program ANTV, Otis, proyek ini masih dalam tahap awal. Namun Otis menegaskan para pemain Mahabarata, penulis dan bahkan sampai pembuat efeknya sudah terikat kontrak dengan pihaknya.

Idul Adha, SBY-Boediono Sumbang Sapi Kurban 1 Ton ke Istiqlal

Posted: 04 Oct 2014 03:47 AM PDT

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono menyumbang sapi kurban dalam Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah. SBY dan Boediono masing-masing ‎menyumbang 1 ekor sapi besar.

"Ada 2 ekor sapi dari Presiden SBY an Wakil Presiden Boediono," kata ‎Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal, Mubarok saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu (4/10/2014).

Selain itu, Menteri Agama Luqman Hakim Saefuddin juga turut menyumbangkan 1 ekor sapi. "1 ekor dari Menag," ujar Mubarok.

Khusus untuk sapi sumbangan SBY-Boediono merupakan sapi berukuran besar. Tercatat sapi‎ sumbangan SBY memiliki berat 1.075 kilogram atau 1.07 ton. Sedangkan sapi dari Boediono memiliki bobot 1.000 kilogram atau 1 ton.

"Sapi dari SBY umurnya‎ 9 tahun, kalau sapi dari Boediono 8 tahun. Sapinya dari lokal, yakni dari Tuban, Jawa Timur," ujar Mubarok.

Adapun prosesi penyerahan sapi itu akan dilakukan langsung oleh SBY-Boediono selepas salat Ied besok. SBY-Boediono akan menyerahkan langsung ke Masjid Istiqlal.

"Beliau besok yang menyerahkan langsung," kata Mubarok.

Sejauh ini, Masjid Istiqlal masih menerima sumbangan hewan kurban. Tercatat, sampai sore ini Masjid Istiqlal telah menerima 3 ekor kambing dan 39 ekor sapi. Termasuk sapi yang dari SBY-Boediono dan Menag Luqman Hakim.

Baru 3 Bulan di QPR, Ferdinand Sudah Rindu MU

Posted: 04 Oct 2014 03:45 AM PDT

Bek Queens Park Rangers, Rio Ferdinand mengakui kalau dirinya rindu dengan suasana bersama klub lamanya, Manchester United.

Bek senior berusia 35 tahun tersebut meninggalkan Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas lalu. Ferdinand meninggalkan MU karena manajer Setan Merah --sebutan MU-- Louis van Gaal tidak menginginkannya.

Seperti dilansir Give Me Sport, pria kelahiran London itu mengungkapkan rasa rindunya kepada Setan Merah, padahal dia baru tiga bulan bergabung dengan QPR.

"Apa hal yang membuat saya merasa kehilangan dari Manchester United? Salah satunya dia, Wayne Rooney," ucap Ferdinand.

http://cdn0-e.production.liputan6.com/medias/96168/original/nemanja_vidic_dan_rio_ferdinand_130113gic.jpg

"Saya rindu dengan pemain muda di sana. Saya juga kangen dengan gurauan di tempat latihan dan tertawa pemain di ruang ganti," sambung kakak kandung Anton Ferdinand tersebut.

Pria berpostur 189 cm tersebut mengatakan, MU merupakan tempat terbaiknya sepanjang berkarier sebagai pesepakbola.

"Saya terlibat dengan sekelompok pemuda yang baik. Sudah bertahun-tahun saya menghabiskan waktu di sana. Jadi, saya merindukan mereka lebih dari apa pun," Ferdinand memungkasi.

Baca juga:
Indra Sjafri Siapkan Variasi Skema Permainan
Bukan Pertahanan, Ini Kelemahan MU Menurut Van Gaal
Saksikan Live Streaming 4 Laga Seru Liga Inggris Malam Ini


Terminator 5 Berfokus pada Kisah Cinta

Posted: 04 Oct 2014 03:45 AM PDT

Film kelima Terminator yang diberi judul Terminator Genisys, ternyata memiliki tema sedikit berbeda ketimbang empat film sebelumnya. Meski bertindak sebagai reboot alias daur ulang, namun kisah cinta dan asmara akan menjadi topik utama film.

Dilansir dari Ace Showbiz, Jumat (3/10/2014), kabar tersebut mencuat setelah salah satu aktornya, J.K. Simmons membocorkan tema utama Terminator Genisys. "Ini adalah sebuah kisah cinta," ujarnya.

jksimmons-131101c.jpg

Sang aktor pun mengaku kalau awalnya ia enggan untuk terlibat dalam film, namun akhirnya mengiyakan. "Saya berpikir, 'Yah, jelas ini adalah film raksasa dan pada tingkatannya, ini adalah sesuatu yang diinginkan oleh seorang aktor untuk menjadi bagian darinya, tetapi ini hanya akan menjadi formula terus-terusan dan kemudian dipotong untuk meledakkan benda-benda?" jelasnya.

Dilanjutkannya, "Tapi saya menemukan naskahnya benar-benar akan menjadi jauh lebih cerdas, menyenangkan, lucu, bulat, dan sepenuh hati. Ini adalah kisah cinta. Ini adalah naskah yang benar-benar menarik. Mereka punya aktor besar. Saya menerimanya pada bulan Agustus, jadi itu merupakan film lain yang berakhir menjadi sangat memuaskan di semua tingkatan."

Mengenai perannya, Simmons mengungkapkan, "Sebagian besar adegan saya adalah dengan Jai Courtney dan Emilia Clarke, dan Arnold sangat terlibat atau lebih tepatnya saya terlibat dalam cukup banyak hal dengan Arnold."



Ditambahkan juga, "Saya merasa bisa memberikan banyak hal dengan mengatakan bahwa saya bisa bekerja dengan semua aktor itu, tapi orang-orang mengetahui karakter yang dimainkan oleh mereka."

Arnold Schwarzenegger kabarnya tampil kembali sebagai sang manusia robot seperti di empat film sebelumnya. Bintang-bintang lain yang sudah terlibat adalah Emilia Clarke sebagai Sarah Connor, Jason Clarke sebagai John Connor, Jai Courtney sebagai Kyle Reese, dan Dayo Okeniyi sebagai Danny Dyson.

Disutradarai oleh Alan Taylor yang pernah mengarahkan Thor: The Dark World, Terminator Genisys direncanakan untuk hadir di bioskop pada 1 Juli 2015 mendatang. (Rul/Fei)