Jumat, 17 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Huawei Optimis Bersaing di Pasar Smartphone Indonesia

Posted: 17 Oct 2014 05:01 AM PDT

Huawei telah memutuskan untuk masuk secara serius ke pasar smartphone di Indonesia. Perusahaan asal Tiongkok ini mengaku optimis bisa berkembang dengan pesat di industri ponsel pintar Indonesia di tengah persaingan ketat yang ada di dalamnya.

"Huawei sudah tumbuh dan berkembang dengan sangat signifikan dalam 5 tahun terakhir di industri smartphone. Kami memulai proses sebagai pembuat modem, OEM dan membuat produk smartphone dengan brand Huawei, sekarang saatnya kami tampil lebih fokus di pasar Indonesia," papar Steven Seng, CEO Huawei Tech Investment Indonesia.

Meski baru memantapkan diri fokus sebagai vendor smartphone di Indonesia, Huawei mengaku perusahaannya bukan pemain baru di industri telekomunikasi Indonesia. Perusahaan asal Negeri Panda itu sudah masuk ke pasar Indonesia sejak 14 tahun silam.

"Kita sendiri sebenarnya sudah masuk ke industri telekomunikasi di tahun 2000 jadi bukan sebagai pendatang baru. Tapi kita memang baru memposisikan diri sebagai vendor smartphone di Indonesia kali ini setelah melalui proses dan pertimbangan yang cukup panjang dengan Trikomsel sebagai mitra," ungkap Steven lagi.

Lebih lanjut, Huawei mengaku waktu yang cukup panjang itu telah membuat perusahaannya mengenal dengan baik permintaan dan kebutuhan pasar smartphone di Indonesia. Steven pun optimis bisa memenuhi target mendapat 10% marketshare di pasar smartphone Tanah Air.

"Target kita tumbuh jadi punya pangsa 10% di pasar smartphone Indonesia. Lini produk kita yang banyak dan sesuai pasar Indonesia rasanya masuk akal bila kami target dalam 2 tahun tercapai Huawei dapat porsi 10% di sini," tandas Steven saat dijumpai tim Tekno Liputan6.com.

Demi mencapai targetnya, Huawei meluncurkan dua produk andalannya ke pasar smartphone Tanah Air, Huawei Ascend Mate7 yang dibanderol Rp 6,499 juta dan Ascend P7 Rp 5,999 juta. Keduanya menyasar pasar kelas premium. 

3 Sebab Kenapa Manusia Tidur

Posted: 17 Oct 2014 05:00 AM PDT

Semua mahluk hidup membutuhkan tidur, termasuk manusia serta binatang dan tumbuhan yang kita sendiri tidak pernah tahu kapan mereka memejamkan mata. Meski dari sudut pandang evolusi tidur sangat berbahaya bagi kita karena rentan terserang sejumlah penyakit, namun sejumlah teori dari para ilmuwan telah menemukan mengapa kita bisa tertidur.

Berikut sejumlah alasan mengapa kita bisa atau harus tidur seperti dikutip Health Me Up, Kamis (16/10/2014)

1. Tidur memperbaiki metabolisme tubuh

Manusia menghabiskan dua pertiga dari hari-harinya menggunakan energi untuk dapat beraktivitas. Maka itu, tanpa disadari tubuh merasa lelah yang membuat kita kerap mengantuk. Tidur sangat diperlukan pemulihan setelah tubuh digunakan untuk beraktivitas seharian penuh, karena selama itu pula saraf pada otot dan tulang merasa lelah.

Melindungi manusia



2. Tidur melindungi manusia

Menurut teori evolusi, tidur dapat melindungi kita dari bahaya. Logikanya, ketika manusia itu tertidur dengan sangat lelap, maka dia tidak akan berkeliaran di malam hari, dan aman dari segala macam ancaman.

3. Tidur untuk meningkatkan konsentrasi

Sejumlah studi psikologi telah membuktikan bahwa tidur sangat diperlukan sebagai proses untuk menyerap apa yang dialami oleh manusia itu sendiri selama sehari penuh, dan dengan tidur dapat meningkatkan konsentrasi kita.

Para peneliti juga menemukan bahwa saat manusia tidur, otak mengeluarkan semua racun dan limbah yang mungkin terserap ke dalam tubuh.

Raffi Ahmad Akui Undangannya Disabotase. Oleh Siapa?

Posted: 17 Oct 2014 05:00 AM PDT

Banyak hal yang menarik 'dikulik' di balik pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Misalnya saja soal undangan yang tak sempat disebar semua hingga beberapa jam jelang pernikahan.

Bahkan, presenter Kartika Putri juga mengakui bahwa ia telat menerima undangan dan nyaris tak datang ke pernikahan Raffi-Nagita. Rupanya, undangan itu telat disebar karena disabotase oleh ibunda Raffi, Amy Qanita.

"Saya baru tahu kalau mama saya sabotase 480 undangan, terus nenek saya juga sabotase 300. Jadi mohon maaf kalau ada yang nggak kebagian," kata Raffi usai ijab kabul di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Pernikahan Raffi Ahmad-Nagita Slavina digelar secara mewah dan besar-besaran. Usai ijab kabul, keduanya akan menghelat pesta pernikahan di tempat yang sama pada Minggu, 19 Oktober 2014. Lantas, Raffi-Nagita juga mengadakan private party di Tabanan, Bali, pada 25 Oktober mendatang.

Raffi berjanji, pernikahan ini akan membuat dirinya menjadi laki-laki yang lebih dewasa dan bertanggungjawab. "Karena kalau cowok yang sudah menikah kan harus seperti itu," pungkas Raffi Ahmad.(Jul/Mer)

Investasi Sektor Otomotif Masih Tinggi pada 2014

Posted: 17 Oct 2014 04:56 AM PDT

Kontribusi investasi sektor otomotif pada periode Januari-September 2014 dinilai masih baik meski mengalami penurunan jika dibandingkan pada tahun lalu.

Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan negara penyumbang investasi otomotif terbesar masih dipegang oleh Jepang dengan nilai mencapai Rp 2 miliar.

"Yang mencolok adalah kontribusi dari Jepang, yaitu sebesar 9,4 persen atau senilai Rp 2 miliar di sembilan bulan pertama," ujar Mahendra di kantor BKPM Jakarta Selatan, Jumat (17/10/2014).

Dia menjelaskan, nilai investasi yang lebih rendah tersebut lantaran investasi otomotif yang masuk pada tahun lalu sudah mulai beroperasi dan berproduksi pada tahun ini.

"Lebih rendah dari tahun lalu. Di tahun lalu realisasi investasi Jepang di industri otomotif luar biasa. Meningkat 50 persen lebih dari tahun sebelumnya. Saat ini sebagian dalam tahap penyelesaian dan tahun ini mereka mampu menyelesaikan produksinya," jelas dia.

Mahendra memperkirakan pada tahun depan, investasi sektor otomotif akan kembali tumbuh, terutama untuk produk otomotif kelas menengah dan kelas ke bawah.

"Tahun yang akan datang kita mulai investasi otomotif produk baru program unggulan di kelas menengah dan kelas menengah ke bawah. Dan untuk lcgc di tahun lalu nilai investasinya meningkat tajam," katanya.

Sementara untuk tahun ini, Indonesia juga mulai menggenjot investasi baja otomotif dan produk petrokimia dan kaca untuk produksi menengah atau hulu.

"Ini fenomena tahun lalu sektor otomotif besar tapi sekaligus merupakan investasi di produk hulu atau menengah bahan bakunya di tahun ini," tandasnya. (Dny/Ahm)

POPS: Lucu, Serdadu Israel tidak dapat Memanjat Tembok

Posted: 17 Oct 2014 04:52 AM PDT

Seorang tentara istrael terlihat frustasi saat tidak dapat menaiki tembok.

Kisah Anak-anak Indonesia Bertemu Legenda NBA Yao Ming

Posted: 17 Oct 2014 04:47 AM PDT

14 anak berbakat Indonesia pada pertengahan Oktober ini mendapat kesempatan langka bertemu dengan legenda NBA asal Tiongkok Yao Ming di Beijing. Mereka mengunjungi sekolah basket milik Yao.

Kedatangan 14 pebasket berbakat Indonesia ini sebagai bagian dari acara Jr. NBA Indonesia yang digelar NBA bersama Frisian Flag. Mereka ber-14 merupakan tim All-Stars dari Indonesia.

Kunjungan ke Tiongkok dilakukan 11 Oktober sampai 16 Oktober 2014. Momen-momen indah dialami para pebasket berbakat tersebut. Untuk pertama kalinya mereka bisa menonton langsung pertandingan NBA antara Brooklyn Nets melawan Sacramento Kings.

14 pemain muda ini juga menimba ilmu di sekolah basket milik Yao di Beijing. Kesempatan bertemu langsung dengan Yao membuat para pemain bahagia. "Tidak nyangka Yao Ming sangat tinggi sekali," kata salah satu peserta dalam jumpa pers di pabrik Frisian Flag.

Selain kegiatan yang berhubungan dengan basket, di sela-sela kunjungan ke Beijing 14 pebasket berbakat ini juga diajari kebudayaan Tiongkok seperti melukis topeng dan membuat makanan tradisional.

Tak ketinggalan para pebasket muda ini mengunjungi bagunan-bagunan bersejarah seperti Tiananmen dan Tembok Besar Tiongkok. Walau sangat lelah karena padatnya jadwal acara, 14 anak Indonesia ini antusias menyusuri Tembok Besar Tiongkok.


Baca Juga:
Ketika 14 Bocah Indonesia Belajar Basket di Sekolah Legenda NBA
Liga Inggris, Fakta Seru Manchester City vs Tottenham Hotspur
Daftar Pemain Tua Liga Inggris Musim Ini






POPS: Singa yang Mencoba Memangsa Balita

Posted: 17 Oct 2014 04:46 AM PDT

Seekor singa terlihat ingin menagsa balita dari belakang kaca kebun binatang.

Julia Perez: Pasangan Raffi Ahmad-Nagita Slavina Terhits 2014

Posted: 17 Oct 2014 04:45 AM PDT

Julia Perez alias memuji Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sebagai pasangan terheboh sepanjang tahun 2014. Hal itu dibuktikan lewat pemberitaan keduanya yang mendapat perhatian besar dari media di Tanah Air.

Termasuk, proses pernikahan Raffi dan Nagita yang digelar pada Jumat (17/10/2014) hari ini. Saking meriahnya, pernikahan tersebut ditayangkan secara langsung oleh tiga stasiun televisi swasta secara bergiliran.

"Makanya aku bilang kalau Raffi dan Nagita itu pasangan terhits 2014," ucap Jupe, sapaannya, saat ditemui di butik Anne Avantie, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (17/10/2014).

Sebagai sahabat, Jupe pun berharap kemeriahan dan kebahagiaan pernikahan Raffi dan Nagita bisa terus bertahan abadi.

"Mudah-mudahan pernikahannya langgeng ya, nggak ada perceraian. Semoga Raffi dan Nagita bahagia dengan pernikahan yang heboh ini. Lanjut terus sampai kakek nenek," tutur Jupe.

Ini Tiga Syarat Jadi Menko Perekonomian

Posted: 17 Oct 2014 04:44 AM PDT

Nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian di kabinet mendatang masih menjadi teka-teki. Presiden terpilih Joko Widodo berencana mengumumkan nama-nama menteri pada 21 Oktober 2014. Lalu seperti apa kriteria Menko Perekonomian versi Chairul Tanjung (CT) yang akan mengakhiri masa baktinya mulai 20 Oktober ini?

Menurut dia, ada tiga kriteria yang harus dipenuhi orang yang akan duduk di kursi Menko Perekonomian. "Pertama, posisi Menko Prekonomian harus diisi oleh orang yang berkompeten, mengerti fungsi dan tugasnya. Kalau tidak ngerti, ya susah," terangnya selepas acara Perpisahan di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (17/10/2014).

Kedua, sosok Menko Perekonomian wajib mempunyai kemampuan manajemen dan kuat dalam kepemimpinan. Pasalnya, CT bilang, Menko Perekonomian berfungsi mengkoordinir puluhan Kementerian dan Lembaga di bawahnya. Dirinya mengaku, harus mengkoordinir 17 Kementerian dan Lembaga.

"Kalau tidak punya figur manajemen dan leadership yang bagus, ya bagaimana," ujarnya,

kriteria ketiga, seorang Menko Perekonomian perlu bebas dari fasted of interest dan conflict of interest. "Jika Menko punya keduanya, pasti dia tidak akan bisa menjalankan fungsi dan tugasnya," tegas dia.

Dia mengaku memperoleh tanggapan positif dari seluruh menteri dan kepala lembaga negara atas kepemimpinannya selama kurang dari enam bulan.

"Mereka mengapresiasi baik, terlihat sesuatu hal yang maju, lebih cepat, dan perbaikan hambatan investasi. Banyak hal yang sudah dilakukan," tutup Chairul Tanjung. (Fik/Gdn)

Ekspresi Lucu Balita Saat Menaiki Roller Coaster

Posted: 17 Oct 2014 04:42 AM PDT

Inilah ekspresi wajah balita saat menaiki wahana Roller Coaster.