Kamis, 30 Oktober 2014

Liputan6: RSS 0.92

Liputan6: RSS 0.92


Puluhan Off-Roader Beradu Nyali di Sirkuit Lubuklinggau

Posted: 30 Oct 2014 04:48 AM PDT

Dalam turnamen bertajuk "Indonesia Xtreme 4x4 INDV" ini, terdapat dua off-roader wanita dari Lubuklinggau dan Jakarta.

Temui JK, Kapolri Lapor soal ISIS dan Terorisme di Indonesia

Posted: 30 Oct 2014 04:47 AM PDT

Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk menyampaikan laporan mengenai upaya Polri menumpas terorisme di Indonesia yang terkait Islamic State Iraq and Syiria (ISIS).

"Koneksinya dengan ISIS itu kami laporkan semua, dan Indonesia cukup rawan terhadap pelaku-pelaku terorisme itu, sehingga kami menyampaikan awal, langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Polri, baik langkah penegakan hukum maupun deradikalisasinya," kata Sutarman usai bertemu JK, Jakarta, Kamis (30/10/2104).

Selain laporan terkait pergerakan ISIS, Sutarman mengaku, pihaknya juga melaporkan kepada Wapres JK terkait perkembangan pergerakan terorisme di Indonesia. "Kami sampaikan beliau tadi soal perkembangan terorisme di Indonesia, mulai dari bom Bali yang dulu sampai sekarang."

"Sampai dengan sekarang bom target nya anggota Polri, dan targetnya pada simbol-simbol pemerintahan‎," sambung Sutarman.

Sutarman mengatakan, kedatangannya menemui JK ke Kantor Wapres merupakan inisiatifnya sendiri, bukan karena panggilan JK. Laporan mengenai data-data terorisme dan perkembangannya di Indonesia penting disampaikan kepada Wapres karena menyangkut stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan negara.

"Kalau bom itu meledak seperti di negara-negara lain, itu dampak ekonominya sangat luar biasa. Kalian tahu saat bom Bali I meledak, bom Bali II meledak, itu recovery ekonominya bisa memerlukan 3 sampai 5 tahun. Ini akan sangat berbahaya, sehingga kita serius menangani masalah ini dan kami melaporkan ke Pak Wapres," tandas Sutarman. (Yus)

BNI Himpun Dana Masyarakat Rp 308,33 Triliun

Posted: 30 Oct 2014 04:46 AM PDT

PT Bank Negara Indonesia (BNI) catatkan peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) sebesar 11,9 persen dari Rp 275,63 triliun pada kuartal III 2013 menjadi Rp 308,33 triliun pada kuartal III 2014.

Direktur Utama BNI, Gatot M Suwondo mengatakan, kualitas DPK pun semakin dijaga dengan fokus utama pada penghimpunan dana murah berupa current account saving account (CASA) alias tabungan dan giro. Pada kuartal III 2014, porsi CASA BNI mencapai 62 persen dari total DPK.

"Kombinasi kucuran kredit yang tumbuh 14,1 persen dengan CASA yang tetap dominan telah mendorong pertumbuhan pendapatan bunga bersih (NII) BNI pada kuartal III 2014 ini," ujarnya di Kantor Pusat BNI, Jakarta Pusat, Kamis (30/10/2014).

Pada September 2014, BNI juga mampu mempertahankan rasio return on asset (ROA) pada posisi 3,3 persen. Selain itu, BNI juga berhasil mencatat return on equity (ROE) sebesar 22,7 persen.

Kinerja BNI pun semakin efisien dengan ditandai oleh menurunkan cost to income ratio (CIR) dari 44 persen pada kuatral III 2013 menjadi 42,4 persen pada kuatral III tahun ini.

"Prestasi BNI dalam mempertahankan kinerjanya telah mendorong investor untuk tetap berinvestasi di BNI dan mencatatkan peningkatan nilai kapitalisasi pasar yanh signifikan sejak 2008 hingga saat ini mendekati 10 kali lipat," tandas Gatot. (Dny/Gdn)

Ada Ular di Dalam Mobil, Maia Estianty Diduga Ceroboh

Posted: 30 Oct 2014 04:45 AM PDT

Mengejutkan memang ketika menemukan hewan buas berada di kendaraan kita seperti mobil. Seperti itulah yang dialami Maia Estianty baru-baru ini. Lewat foto yang diposting di laman Instagramnya, Maia dikejutkan dengan penemuan ular di mobil miliknya.
 
Dari ular yang ditemukan tersebut, banyak yang berpendapat kalau ular tersebut merupakan jenis ular Lanang Sapi atau yang sering disebut ular Tikus. Meski dianggap penemuan ular itu merupakan penjelmaan jin oleh ahli spiritual Ki Joko Bodo, namun pakar ular menduga adanya kecerobohan dari Maia Estianty.
 
Menurut pakar dari SIOUX Yayasan Studi Ular Indonesia, penemuan ular di mobil bukan kasus pertama terjadi. Dan biasanya ular tersebut telah mendekam di dalam mobil dalam waktu tertentu. "Ya kemungkinannya bukan saat itu masuknya, tapi sudah beberapa waktu sebelumnya," kata Rudy Rahadian sat dihubungi via telpon, Kamis (30/10/2014).
 
 
Menurut Rudy, ular tersebut dapat masuk ke mobil dikarenakan ada mangsa yang ingin disergap di dalam mobil tersebut. "Mungkin saja kan ada makanan atau ada hewan lain. Karena ruangan mobil cukup lapang dan banyak selipan, jadi kita belum tentu sadar saat itu juga kalau ular sudah di mobil," jelas Rudy melalui sambungan telepon. 
 
Untuk itu perlu diperhatikan bagi para pengendara agar memerhatikan kebersihan mobil yang dikendarainya. "Kalau kotor atau ada makanan sisa ya besar kemungkinan ular itu masuk. Entah dari pintu atau jendela. Jangankan kotor, ular juga senang tempat bersih dan nyaman," jelasnya.
 
Perlu bagi para pemilik kendaraan untuk membersihkan kendaraannya secara berkala sehingga terhindar adanya hewan di dalam. "Nggak mesti ular kan, serangga juga perlu diperhatikan kalau ada di dalam kendaraan. Bersihkan secara berkala intinya," tutur Rudy.

Telah Hadir Label Busana `LOTUZ` dari Yosep Sinudarsono

Posted: 30 Oct 2014 04:35 AM PDT

Bertempat di restoran eksklusif Gaia, Altitude, yang berada di The Plaza lantai 46, PT Michelindo Food International pada Rabu (29/10/2014) membuat sebuah trunk show dari koleksi pertamanya di bisnis busana. Label busana yang diluncurkan itu bernama LOTUZ karya Yosep Sinudarsono.

Pada acara yang dihadiri oleh kaum sosialita ibu kota itu, ada sebanyak 30 busana yang ditampilkan. Semua busana yang ditampilkan dibuat secara handmade dengan ciri khas warna bagian belakang busana adalah hitam.

Acara peluncuran label ini juga dihadiri oleh Michelle E. Surjaputra selaku Presiden Direktur PT Michelindo Food International – yang merupakan mitra franchise Bonchon Chicken – dan perancang koleksi, Yosep Sinudarsono. Yosep merupakan alumni dari sekolah mode ESMOD dan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo.

Untuk dapat lebih dekat dengan rancangan-rancangan koleksi ini, Anda dapat berkunjung ke showroom-nya yang beralamat di Jalan Dempo 1/9 A Blok E, Kebayoran Baru, Jakarta.

Dirut PLN: Target Listrik 25 Ribu MW Sulit Namun Bisa

Posted: 30 Oct 2014 04:32 AM PDT

PT PLN (Persero) mengaku sulit untuk memnuhi target penyediaan sambungan listrik 25 Mega Watt (MW) dalam kurun waktu lima tahun. Namun meskipun sulit, hal tersebut bisa dilakukan.

Direktur PLN, Nur Pamudji menjelaskan, kebutuhan listrik di Tanah Air terus bertambah seiring dengan peningkatan pertumbuhan ekonomi. Dalam hitungannya, selama 5 tahun ke depan, kebutuhan listrik di Indonesia mencapai 25 ribu MW.

Jika pertumbuhan ekonomi nasional terus tinggi maka kebutuhan akan listrik juga terus tinggi. Kebalikannya, jika pertumbuhan ekonomi tak begitu tinggi maka kebutuhan listyrik juga rendah.

Nah, dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo ditargetkan pertumbuhan ekonomi cukup tinggi yaitu di atas 7 persen per tahun. oleh sebab itu pasokan listrik pun diharapkan juga tinggi.

"Kebutuhan listrik kita lima tahun mendatang 25 ribu MW. Jadi ini bukan sesuatu dari langit. Kalau pertumbuhan ekonomi bagus maka harus ada peningkatan rasio elektrifikasi," kata Nur, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jakarta, Kamis (30/10/2014).

PLN bisa memenuhi kebutuhan tersebut, dengan melakukan klaborasi sambungan listrik dari pembangkit milik PLN dan milik swasta  atau Independent Power Producer (IPP).

"PLN bisa. 25 ribu MW tambahan kapasitas listrik yang nanti dipasok dari proyek sebagian pembangkit PLN dan sebagian IPP," ungkapnya.

Nur mengaku akan mempresentasikan rencana PLN untuk memenuhi target tersebut, ke pihak Kementerian ESDM.

"Dua minggu lagi saya sanggupi. PLN akan datang kembali dengan planing detail, bagaimana sampai 25 ribu MW itu. Opsi-opsinya apa saja, kami lagi siapkan sekarang," pungkasnya. (Pew/Gdn)

Sperma Para Vegetarian Kurang Berkualitas?

Posted: 30 Oct 2014 04:30 AM PDT

Seorang vegetarian memiliki kualitas sperma lebih rendah daripada mereka yang bukan, demikian hasil penelitian yang dipublikasikan di jurnal Fertility and Sterility seperti yang dilansir dari Question More, Kamis (30/10/2014).

"Kami menemukan bahwa vegetarian dan diet vegan terkait dengan lebih rendahnya sperma dibanding dengan mereka yang memakan daging," kata Eliza Orzylowska, kepala penelitian.

Seorang vegetarian memiliki konsentrasi sperma lebih rendah 30 persen. Saat orang biasa memiliki 70 juta sperma per milimeter air mani, sedangkan seorang vegetarian hanya menghasilkan 50 juta per milimeter.

Menurut Orzylowska, hal ini terjadi karena konsumsi kedelai. Sebab, dalam studi sebelumnya, ditemukan bahwa konsumsi kedelai dapat menyusutkan jumlah sel sperma karena mengandung phyto-estrogen yang dapat menghambat produksi sperma.

Selain itu, penyebab lainnya adalah kurangnya vitamin B12 yang dapat membantu mempertahankan jumlah sel sperma. Vitamin B12 sendiri dapat ditemukan pada daging sapi dan ikan.

Biker Terburuk Tiongkok: Habis Nabrak di Jalan, Terjun ke Lubang

Posted: 30 Oct 2014 04:30 AM PDT

Belajar mengendarai motor biasanya dilakukan di jalanan yang sepi. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan dengan pengendara motor lainnya. Tetapi, apa jadinya jika seseorang yang sama sekali belum mahir mengendarai motor tetapi telah berkeliaran di jalanan yang ramai?

Hal ini yang dilakukan seorang pengendara motor di Tiongkok. Akibat belum ahli, pengendara motor tersebut sampai 4 kali menabrak pengguna jalan lain, baik motor, mobil hingga bus kota. Pengendara motor terburuk tersebut akhirnya masuk ke dalam lubang besar di pinggir jalan raya setelah berusaha melewati bus kota.

Kalau tidak mau seperti itu, jangan sekali-kali berkendara di jalan ramai jika belum mahir, ya!

 

 

Bruce Jenner Rayakan Ulang Tahun Dikelilingi 5 Perempuan Cantik

Posted: 30 Oct 2014 04:30 AM PDT

Tanpa kehadiran Kris Jenner, Bruce Jenner tetap merayakan hari pertambahan usianya dengan cara yang spesial. Bruce Jenner dikelilingi lima perempuan cantik yakni Kylie dan Kendall Jenner, Kim, Khloe, dan Kourtney Kardashian.

Bruce Jenner dan kelima anaknya itu makan siang bersama di Geoffrey salah satu restoran di Malibu. Dilansir dari laman Aceshowbiz, Kamis (30/10/2014), Bruce dan kelima anak perempuannya itu nampak begitu menikmati kebersamaan mereka. Bruce Jenner begitu bahagia.

"Makan siang bersama keluarga," tulis Kim Kardashian sebagai keterangan foto yang diunggahnya.

Tak hanya Kim, Khloe juga mengunggah foto kebersamaannya dengan ayah tirinya itu. Kylie, Kendall, Kim, Kourtney, dan Khloe ingin menyenangkan hati ayah mereka. Kelima perempuan cantik itu memberikan ucapan manis untuk sang ayah tercinta.

"Semuanya mengatakan kalau mereka sangat mencintai Bruce. Mereka semua terlihat dekat dengan Bruce. Mereka nampak senang bisa menikmati waktu mereka bersama," ujar seorang sumber.

Meski belakangan kabar tentang perubahan Bruce Jenner menjadi wanita semakin kencang, kelima anak-anaknya itu tetap mendukung yang dilakukan ayah mereka. Bahkan, mereka seolah tidak peduli tentang perbincangan banyak orang serta awak media Hollywood tentang ayah mereka itu.(Fir/Feb)

 

Tersangka Penghina Jokowi Depresi Karena Jadi Objek Pemberitaan

Posted: 30 Oct 2014 04:29 AM PDT

Muhammad Arsyad alias Imen (23), tersangka yang diduga menghina dengan penyebaran pornografi berwajah Presiden Jokowi melalui akun facebooknya dirawat di Rumah Sakit Kramat Jati, Jakarta Timur karena depresi. Penyebabnya, diduga karena sering diberitakan di media.

"Kata penyidik, MA depresi. Pukul 10.00 dia sudah dibawa ke Rumah Sakit Kramat Jati," kata Kuasa Hukum Imen, Abdul Aziz, saat mendatangi Mabes Polri, Jakarta, Kamis (30/10/2014).

Abdul, mengetahui kondisi klaiennya itu  ketika bersama Ibunda Imen, Mursidah bertemu penyidik. MA diduga stres setelah melihat pemberitaan mengenai dirinya di televisi secara terus-menerus.

Terpisah, Direktur Tipideksus Polri Brigjen Pol Kamil Razak membenarkan tahanannya dibawa ke rumah sakit. Kamil mengatakan, pada saat awal penahanan, MA sehat dan tidak menunjukkan gejala stres.

"Enam hari lalu dia masih dalam keadaan sehat, sering jadi muazin karena dia suka kegiatan agama," ujar Kamil.

Namun, setelah melihat pemberitaan televisi setiap hari, MA depresi, apalagi di dalam pemberitaan ini ada keluarganya. "Itulah yang membuatnya depresi," tandas Kamil.

Arsyad ditangkap dan ditahan berdasarkan laporan politisi PDIP Henry Yosodiningrat pada tanggal 27 Juli 2014. Dalam laporan itu, Arsyad dituding telah mencemarkan nama baik dan menyebarkan gambar porno yang dipasangi wajah Presiden Jokowi. Pada Kamis 23 Oktober 2014, ia ditangkap dan ditahan di Bareskrim Polri.

Atas tindakannya, penghina Jokowi itu dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 29 Juncto Pasal 4. Ayat 1 UU Nomor 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi. Pasal 310 dan 311 KUHP, Pasal 156 dan 157 KUHP, Pasal 27, 45, 32, 35, 36, 51 UU ITE. (Yus)